Melepas Sandal dan Sepatu Saat di Hotel

Sekali-sekali mem-posting sesuatu yang agak tidak penting. 😀     *kayak saya selalu nge-post yang penting-penting aja*

Lihat gambar di bawah. Apakah narablog sekalian termasuk ke dalam golongan (1) orang-orang yang melepas alas kaki ketika di hotel, dan bertelanjang kaki seperti di rumah? Ataukah (2) narablog sekalian terus memakai alas kaki di dalam hingga ke dekat tempat tidur? Atau, (3) narablog sekalian melepas alas kaki dan memakai selop hotel? 🙂

Apa alasan narablog sekalian melakukannya? Kenyamanan? Kebersihan? Atau memang sudah kebiasaan? 🙂

Kalau saya sih, bakal pake selop selama di dalam. 🙂 Itu kalau pihak hotel menyediakan selop. Kalo nggak, ya saya pakai terus sandal atau sepatu saya. Kapan dan di mana lagi bisa pakai sepatu sampai ke samping tempat tidur? 😆

———————————————————————————————————————————————————————

Gambar hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

171 Comments

      1. justru nek aku berkarpet malah tak gawe terus…
        dadi alurku nggawe sepatu sampe samping tempat tdr trus ngelepas disitu trus karena malas makai lagi akhirnya nyekeran kemana-mana (alhasil pada akhirnya nyeker juga)

        Reply

  1. Biasanya sih, saya & suami melepas sendal didepan kmr mandi. Trs ya nyekeran, hehehe… Kbiasaan. Tp itu sih klo hotelnya berkarpet ya. Klo gak berkarpet ya, reflek dipake terus sendalnya sampai ke samping tpt tidur.

    Reply

  2. kalo ada selopnya biasanya pake selop yang disediakan, tapi kalo nggak ada liat2 juga… kalo petugasnya masuknya buka alas kaki aku juga… bukan mengikuti tuan rumah sie he he… tp itu berarti lantai kamar hotel memang benar2 bersih >.<

    Reply

  3. Ada cerita, mop(lucu-lucuan ala Papua),suatu saat ada oma2 (nenek2 gitu),dengan kalemnya naik angkot sambil melepas sendal 🙂 ,pas udah mau turun dari angkot,oma ini nanya sambil ngomel2 “sandal saya, mana ya?”.. :mrgreen:

    Reply

  4. hmm…gara2 diomongin Asop, jadi kepikiran…

    aq malah kalo di hotel ber-karpet, sandal/sepatu dipake terus ampe dalem…kalo keramik malah dilepas…

    soalnya sesuai dengan tujuan dari nyeker: ngademin kaki hehehe…

    kalo selop hotel, dipake abis mandi doang…ato malah ga pernah dipake hahaha…

    btw selop hotel itu buat dibawa pulang nggak sih???

    Reply

    1. Huahahaha, kalo selop hotel dipake sampe ke dalem kamar mandi lho. :mrgreen:

      Nah, terserah dirimu, mau ngebawa boleh, nggak juga gapapa. Yakin deh, pasti banyak orang2 yang ngebawa selop dari hotel. Soalnya ga bayar dan mungkin eman…

      Reply

  5. Pokoknya harus ada alas kaki, karena kalau nggak bisa masuk angin!

    kecuali tidur baru di lepas..kalau di kamar hotel gak di kasih selop atau sandal dan naasnya aku pake sepatu ya udah berani berkeliaran di lantai yg beralaskan karpet aja dan mentok2nya di atas tempat tidur aja..

    Reply

  6. wah, kalo aku sih selalu melepas sendal/sepatu di sekitaran pintu 🙂 Benar2 kebiasaan di rumah deh 😀 Aku mikirnya karena lantai kita pake buat sholat, jadi alas kaki nggak dipake 🙂

    Reply

    1. Ya elah, kalo kaos kaki mah “pembungkus kaki”, bukan alas kaki.

      Alas kaki dipakai untuk mengalasi kaki, dibuat jalan2 ke luar rumah. Emang ada orang jalan2 ke luar rumah pake kaos kaki??

      Reply

  7. saya biasanya suka pake selopnya hotel, terus kalo pulang tak bawa sekalian..

    tapi kalo hotel ga nyediain selop, saya suka nyeker, takut kotoran sendal malah kemana-mana….

    Reply

  8. Kalo saya, melepas alas kaki, karena udah kebiasaan kali ya??
    *emang lo biasa ke hotel?? kagak 😛 *

    Kalo Asop, tidak melepas alas kaki, karena ada kesempatan kali yeeeeeee… 😛 😛

    Reply

  9. saya sih tipe orang yg ga suka sepatu dan seneng nyeker dan memberikan kesenpatan bernafas sebesar2nya pada kaki (bahkan di kantor aja sering nyeker, menikmati sensasi nginjek2 karpet).
    tapi selama nginep di hotel biasanya pake sendal soalnya lantainya terasa dingin banget dan selop hotel kurang nyaman di kaki (gara2 tipis kali ya)

    Reply

    1. Huehehe, luar biasa, di kantor bisa nyeker… 😳

      Justru karena selop tipis itulah jadi enak di kaki, jadi seperti gak pake apa-apa….

      Reply

  10. kalo saya tergantung kondisi hotelnya. Tapi seringnya sih pake sandal sampe ke pinggir tempat tidur. Cuma kadang2 suka lupa waktu turun lagi dari tempat tidur malah sendalnya tinggal dan nyeker kemana2 (kemana2 disekeliling kamar doang lho tapi, hehe)

    Reply

  11. saya termasuk golongan yg no 1. alasanya sih simpel. karena biar saya bisa sholat di kamar hotel n gk perlu jauh2 turun ke lantai 1 cari mushola or masjid… hehee……

    Reply

  12. kepribadian orang dilihat dari bagaimana menata sandal
    eh itu kata-kata yang saya baca di depan kelas dulu heeeeee ….
    saya yang mana yach?? mungkin sy suka membalikkan sandal cepit kali ya, karena sukanya sandal cepit
    ngomong2 mas kan suka ceprat-cepret ngak ikut kontes foto pesta blogger 2010 ta???

    Reply

  13. he..he..
    ini seperti study kebiasaan….

    kalo saia sepertinya relative…kalo ada sendal hotel pake sandal hotel…kalo gak ada…kayaknya saia bakalan nyeker, deh..he..he..

    Reply

  14. tergantung hotelnya. kalo emang bersih ya gpp lepas sendal. tapi kalo gak gitu bersih2 amat ya gak lepas sendal lah… 😀

    begitu juga kalo disediain selop. liat2 selop nya. kalo dikasihnya baru ya gpp dipake, tapi ada lho hotel yang gembel ngasih selop nya tapi udah keliatan bekas orang lain. hiyyy kalo yang gini sih ya gak dipake deh. 😛

    Reply

  15. ini si biasanya kebiasaan aja mas 😀
    atau mungkin pas ngeliat ruangan bersih dia takut ngotorin *cinta kebersiha nih*
    lah kan ituh fotonya mau tiduran mas asop.. berarti merekan gak pengen aja tidur make sendal… eh!?

    atau mungkin… ng ng ng ng ng *mikir*
    *kasurnya empuk nih mas asop*
    *tidur*

    Reply

  16. kalau di hotel saya pasti gak lepas sandal / selop mas..
    alasannya ya karena kita tidak tau apakah itu bersih atau tidak..

    tidur di kasur aja biasanya saya tepuk2 dl ada debu gak 😀

    Reply

  17. Setuju deh ama mas Asop..Soalnya klo dirumah pake sepatu apalagi sampai di tempat tidur aneh ya..Jadi mumpung di hotel ya dipake aja..he..he

    Reply

  18. Saya termasuk yg pake slop karena dirumah juga pake. Kalo ga da selopnya mau ga mau bertelanjang kaki.

    Alasannya simple aja, kalo pake sepatu/sendal yg dah dipake dr luar…otomatis ruangan di dlm hotel bakal ikut kotor…trus mau sholat dimana? masa diatas kasur!

    Reply

    1. Kalo saya sih dialasin koran dong…
      Makanya setiap kali nginep di hotel, saya selalu bawa alas apapun itu, bisa plastik ato koran bekas. 😉

      Reply

  19. Kalau saya akan membuka kasut diluar dan selepas itu bertelanjang kaki masuk kedalam kamar hotel. Bukan saja disebabkan ingin bersih, malah dengan membuka kasut saya bisa mengelakkan kekotoran yang mungkin telah saya pijak seperti najis binatang yang haram daripada mencemari kamar hotel. Bukankah menyusahkan bila terpaksa menyucikan kembali ruang kamarnya bila terjadi sedemikian? Minta maaf kalau kehadiran ini mengganggu. Saya cuma ingin mampir disini.

    Salam damai dari penulis blognya Malaysia

    Reply

    1. Oh, tenang aja, tidak mengganggu kok. Senang dikunjungi narablog dari Malaysia.

      Kalau mau sholat, mengapa tidak gunakan alas koran sebelum sajadah? 🙂

      Reply

  20. Man, Asop you get a lot of comments SO much. Write a post about my blog and say to comment on it. Everybody it going start commenting. 👿 But, please put my link in one of your posts and say to comment.

    Reply

  21. kalau saya termasuk yang tak beralas kaki kalau sudah dikamar.
    nggak tahu kenapa, udah kebiasaan kali. dan, kalau selopnya ada suka saya bawa pulang. 😆 ntar dirumah ditumpuk aja, ntah buat apa.ckckckkc

    Reply

  22. Aku katro e kang klo di ruangan pengennya nyeker jdi di kamar hotel jga nyeker, kecuali dikamar mandi ma keluar kamar mandi biasanya pke sendal selebihnya nyeker karna yg nyentuh karpet/lantai itukan kaki jdi ga masalah lantainya bekas diinjek ma sepatu cleaning servisnya/ga, trs klo mau sholatkan ambil wudhu jdi najis yg nempel dilantai/kaki psti ilang trs klr kamar mandi pke sendal jdi aman selebihnya nyeker lagi 😀 hehehehe…

    Reply

  23. Kalo saya, biasanya saya lepas sepatu/ sandal. Kalo ada selop, ya dipake, kalo ga ada ya bertelanjang kaki.

    Reply

  24. sama sop, gw selalu pake alas kaki, sendal hotel atopun sendal sendiri. geli banget kalo telanjang kaki di kamar hotel 😀

    Reply

  25. Ya ampun, jadi alasannya itu yach? Tak kirain opo… Btw, kalau aq sih biasanya bawa pulang sandal hotelnya. Biar bisa jadi kenang-kenangan buat pake dirumah. Wakakaka…

    Reply

  26. kalo saya bawa sendal sendiri. sendal hotel tipis banget, terus jari kakinya kemana-mana (kadang sampe maju ke lantai).
    kalau dulu pernah ke hotel, terus di depan lift liat sepasang sendal di copot *huehueheheuheue orangnya kemana?

    *eh sop, makasih ya kemarin nyempetin waktu ikut survei 🙂 semoga banyak yg ikut jadi cepetan di publish 🙂

    Reply

    1. Iya juga sih, selop memang tipis banget, dan jari kaki sampe keluar.

      Lho, kok tahu kalo saya ikutan survey itu? Padahal kan ga ngasih biodata kan…? 😳

      Reply

  27. ttp melepas sepatu di bagian dalam pintu masuk. klo disediakan selop, yah pakai selop, klo ternyata kamarnya udah pakai karpet, selopny agak di pakai. klo gak disediakan selop yang selama di kamar, kakinya telanjang. alasannya, karena ngerasa gak nyaman aja:)

    Reply

  28. kalau disediakan sendal jepit ataupun slop ya biasanya saya pakai, tapi kalau nggak ya saya pilih nomer satu alias nyeker.. lebih nyaman aja kalau nyeker, mungkin udah kebiasaan di rumah kali ya kalo masuk rumah lepas sepatu atau sandal..hehe..

    Reply

  29. Hehehehe…kapan dan dimana lagi bisa pake sepatu sampe ke samping tempat tidur?
    Bener banget, di rumah sih selop rumah aja harus udah diparkir di depan kamar ya 😉
    Kalo saya tergantung hotelnya, Asop.
    Kalo hotel bintang lima, dengan pede saya akan lepas sepatu di perbatasan masuk area tempat tidur. Lalu ganti selop hotel atau malah nggak pake selop sama sekali, bersih sih…tapi kalo hotel kelas dibawahnya dan nggak ada selop kamar, selop rumah yang selalu saya bawa akan saya pake terus menerus selama di dalam kamar…hehehe…agak-agak gimana gitu… 😛

    Reply

  30. kalo saya biasanya sih suka ganti selop/sendal hotel, tapi karena kebiasaan di rumah.. ga lama dari pake selop/sendal tsb, ga nyadar kalo udah ngelepas sendal di depan pintu atau kamar mandi hotel.. hahahhahaa…

    Reply

  31. Akuuu.. lepas sepatu dan sendal, berasa dirumahh.. hohoho!
    btw, udah nyampe aja nih Sop ke blognya temenku si Wiwin, eksis berat deeh 😆

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s