23
Nov
10

Kulit Jeruk di Kamar Saya

Akhir-akhir ini gak ada nyamuk di kamar saya.

Sama sekali gak ada nyamuk yang beterbangan, barang suaranya sekalipun.

Dan hal ini terjadi bersamaan ketika saya nggak membuang kulit jeruk bekas. Biasanya, pasti saya langsung membuang kulit buah ke tempat sampah. Tapi akhir-akhir ini juga saya enggan membuang langsung kulit jeruk ketika habis makan. Mungkin karena aromanyakeeksotisan tekstur kulitnya… atau hanya malas…? :mrgreen:

tenang, hanya kulit jeruk... kulit buah lain saya langsung buang kok...

Menurut sumber ini (Yahoo! Answers), nyamuk sangat takut dengan sumber bebauan yang menyengat, seperti kulit jeruk, bunga lavender, atau bunga rosemary. Mungkin ini salah satu penyebab kamar saya jarang bahkan gak ada nyamuknya. Tapi… tolong bantu saya, narablog sekalian yang tahu bagian-bagian tubuh serangga… apakah nyamuk benar punya hidung atau indera penciuman? 😀

Kalau menurut sumber yang ini, kulit jeruk sunkist-lah yang bisa mengusir nyamuk. Memang setahu saya jeruk sunkist itu aromanya lebih tajam dari pada jeruk biasa… tapi, sekadar info, jeruk yang ada di foto atas itu bukan jeruk sunkist, hanya jeruk shantung yang kecil-kecil itu. 😎   *tolong perbaiki nama jeruknya ya kalo salah, pokoknya jeruknya keciiiiil banget, bisa habis sekali lahap*

Hmmm… Tapi…tunggu dulu….

Ketiadaan nyamuk di kamar saya itu karena kulit jeruk, atau karena benda di bawah ini….?   😛

obat nyamuk elektrik

Ups, sama sekali gak ada maksud promosi di sini. 😆

Saya ingatkan, jangan tiru kelakuan saya yang malas dan (mungkin) jorok. Kalau habis makan buah, langsung buang kulitnya, kecuali narablog sekalian tahu pasti manfaat kulit buahnya. 🙂

——————————————————————————————————————————————————————–

Gambar hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

134 Responses to “Kulit Jeruk di Kamar Saya”


  1. 23 November 2010 at 23:19

    Izin mengamankan Pertamax!!!

    • 24 November 2010 at 15:03

      Salah tulis, X-nya kurang satu.

  2. 23 November 2010 at 23:22

    Kurang tau mas apakah kulit jeruk efektif atau tidak mengusir nyamuk. Menurut iklan di TV dibilang nyamuk gak suka aja, bukan berarti dia gak mau. hehehee. Mas kalau mau nampangin jeruknya donk, jangan kulitnya 😀

    • 24 November 2010 at 15:05

      Mas, “gak suka” itu saya yakin pasti “gak mau”.

  3. 23 November 2010 at 23:25

    Lebih tepatnya Malas, kayaknya mas!
    Wong sampah kok di simpen-simpen!! ^__^

    • 24 November 2010 at 15:05

      Cuman ampe kering kok. 🙂

  4. 23 November 2010 at 23:30

    wah berarti secara gg langsung bang asop ini meneliti kebenaran iklan lotion anti nyamuk *sok ilmiah hho*, sya pake yang aroma kulit jeruk dan emang gg ada nyamuk ditambah aromanya enak.
    btw ini sya panggil abang gpp kan ? serasa inget One Piece *itu Usopp ya aduhh maaf maaf hhehhe*

    • 24 November 2010 at 15:07

      Hehehe, saya gak bilang kalo lagi penelitian lho ya.

      Monggo, silakan, pokoknya panggil nama saya Asop ya, bukan yang lain. 😆
      Iya nih, sejak SMP saya selalu disama-samain ama kapten Usopp. 😀 Setiap ketemu temen yang jahil, ditanyain “Sop, senjata martilmu mana?” :mrgreen:

  5. 24 November 2010 at 00:04

    (Maaf) izin mengamankan KELIMAAAX dulu. Boleh, kan?!
    Pernah dengar juga beberapa bagian tumbuhan mempunyai khasiat pengusir nyamuk. Mereka mengeluarkan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk. Salah satunya memang kulit jeruk, daun serai, daun zodia, lavender, dll.

  6. 24 November 2010 at 00:10

    Senjata ampuh tuh kang Asop. Sekalian aja daun serei di simpan jg dalam kamar. Dijamin tidur nyenyak. Huehuehue….

    O ya kang Asop, saya mau nanya nih? Gmn cara nambahin teks di bwah foto kyk di post ini. Ada settinggan dari Enginge WP nya atau foto sebelumnya udah di edit dari luar sebelum di upload?
    Mohon pencerahannya?

    Sekalian mampir balik ya kang…

    • 24 November 2010 at 15:09

      Aduh, daun sere? Makasih, saya cukup dengan memakannya aja. 😀

      Kalo teks-nya itu sih udah ada pilihan sejak mau meng-attach gambar. Isi aja kolom “caption”. Ada kok pilihan itu, di kotak ketika kamu mau ngatur besarnya gambar, atau letak gambar.

  7. 24 November 2010 at 02:44

    saya kira kalo kamar kita bersih, nyamuk tak akan hinggap & bersemayam di dlm kamar. saya jarang menyalakan obat nyamuk elektrik, karena takut asapnya yang mengandung racun. :mrgreen:

    • 24 November 2010 at 15:03

      Mbak&Mas Erwin, jangan lupakan “faktor eksternal” lho, kamar bersih, tapi kalo sering terbuka, nyamuk bisa masuk dari luar kamar.
      Selama saya memakai obat nyamuk elektrik, gak ada asepnya, Mbak&Mas. 😀
      Kalo soal racun di udara, semua jenis obat nyamuk, semprot, bakar, dan elektrik, pasti memang ada, hanya kadarnya aja yang berbeda.

      • 25 November 2010 at 11:22

        memang kalo linkungan sekitar, kotor, jadi banyak nyamuk.

        obat nyamuk elektrik memang tidak kelihatan asapnya 🙂

    • 11 December 2010 at 08:38

      pada faktanya, nyamuk sebenarnya tidak menyukai tempat kotor. Buktinya mereka lebih suka bertelur di tempat bersih 🙂

      • 11 December 2010 at 22:19

        Cerdas!!

  8. 24 November 2010 at 04:15

    wah kok lengan saya saja ga pakai obat nyamuk sehari sudah penuh totol seperti demam berdarah ya

    • 24 November 2010 at 15:09

      Ups, soal itu saya gak tahu.

  9. 24 November 2010 at 06:02

    Mas asop..dulu orang tua saya punya kebun jeruk -karna di medan, tentulah namanya jeruk medan-, tapi tetep ajah di kebun saya itu banyak bgt nyamuk. Apa karna itu dikebun kali yak?! atau memang jeruk mdn ga punya efek anti nyamuk? Ga ngerti jg sh.

    Btw, kalo jeruk yg kecil2 entu dikampung saya nyebutnya baby shantang.

    • 24 November 2010 at 15:12

      Saya tahu. Itu normal aja dan wajar kalo di kebun banyak nyamuk, namanya aja di kebun. Alam terbuka, apalagi kalo ada genangan airnya, jadi tempat nikmat untuk nyamuk berkembang biak.
      Bukan masalah jeruk jenis apa, tapi memang jeruk gelondongan utuh gak mampu untuk menangkal nyamuk. 🙂 Yang dipakai itu kulitnya aja. Coba, setiap kali habis makan jeruk, coba cium kulitnya, wangi kan? Kalo jeruk utuh, mau hidung sampe nempel gak ada aromanya. 😆

      • 24 November 2010 at 16:47

        Hhmm..iya juga yak.. penjelasan yg sangat masuk akal..

  10. 24 November 2010 at 07:28

    mengusir nyamuk tapi mengundang semut, lalat, kecoa, tikus, dan serangga terbang mirip nyamuk tapi ukurannya lebih kecil dan biasanya bergerombol yg saya tidak tahu namanya :p

    • 24 November 2010 at 15:13

      Nah, Bang Tama belom pernah ngeliat kulit jeruk kering ya? :mrgreen:
      Kulit jeruk itu cepat kering, gak sampe sehari. Dan kulit jeruk gak mengundang binatang kecil yang suka hinggap di daging buah. Lain halnya kalo yang ditaruh di tempat terbuka adalah daging buah jeruknya. Saya yakin pada dateng tuh. Tapi kalo kulitnya, gak ada sama sekali.
      Dan kamar saya bersih, gak ada kecoa dan lalatnya tentu saja.

  11. 24 November 2010 at 08:55

    berkunjung ..
    wah jadi Males yang berfaedah(bermanfaad.red) ha..ha..ha..

    paling gara2 kulitnya jeruk juga yang buat gak ada nyamuk >_<

  12. 24 November 2010 at 09:54

    emang nyamuk paling takut sama kulit jeruk, 😀
    btw tukeran link yuk. 🙂

    • 24 November 2010 at 15:20

      Udah Mas, udah saya taruh sejak dulu saya minta tukeran link. 🙂
      Ada di “blogroll by nickname” di widget kanan. 😉

  13. 24 November 2010 at 10:32

    Asop jorok! sampah ga dibuang. nyamuk emang ga ada sih mungkin karena nyium bau kulit jeruknya tapi tar ada ulet lagi tiba2 karena numpuk sampah 😛

    • 24 November 2010 at 15:15

      Tunggu dulu, Wiwin belom pernah lihat kulit jeruk kering ya? 😀
      Sama sekali gak terlihat jorok. Bener2 kering. Gak ada lalat, gak ada binatang kecil yang suka ngerubungi daging buah.
      Apalagi ulet (belatung), gak ada!

  14. 29 elvandro
    24 November 2010 at 11:01

    wah, dulu aq juga percaya ama mitos itu…

    tapi karena males beli jeruk karena mahal n emang ga gitu doyan, akirnya aq coba2 aja beli pewangi ruangan yang aroma jeruk…ya jelas gak berhasil-lah…:D

    sekarang lagi cari tanaman lavender nih, mo ditaruh deket2 jendela biar nyamuk dari kebon gak masuk2…

    • 24 November 2010 at 15:15

      Ndro, lavender bisa hidup di tropis ya?

  15. 24 November 2010 at 11:11

    nama jeruknya santang Ommmmmmmmmmmm… hihihi…
    eh, bener banget lho, kulit jeruk emang bisa ngusir nyamuk, apalagi kalo kulit jeruknya ditaro’in emaknya nyamuk yang galak banget, dijamin deh, nyamuk2 tambah takut aja,,, *halah.. komen apa sih mbak iyha inihhhhhh… *

    hahhaha

    • 24 November 2010 at 15:16

      Banyak nama ya, bisa santang, santung, shantang, pokoknya hampir sama.

  16. 24 November 2010 at 11:17

    hahaha sy jg kadang menggunakan kulit jeruk utk mengharumkan aroma dalam ruang sy 😉 serasa kamar habis diseprot padahal cuman bekas kulit jeruk haha 😀

    • 24 November 2010 at 15:16

      Persis kayak temen saya dulu waktu masih ngekos dan bujangan.

  17. 35 Mbah Jiwo
    24 November 2010 at 11:21

    ah iya, kenapa mbah kepikiran dari dulu, padahal mbah kan sering makan duren… *lemparbotol*

    • 24 November 2010 at 15:17

      Mbaaaaaaaaaah hati2 Mbaaaaah makan durennya harus terkontrol!! Jangan makan banyak2! Bahaya buat jantuuuung!

  18. 24 November 2010 at 15:20

    kayaknya menarik utk dicoba sendiri, secara saya juga penggemar itu jeruk santong

    • 25 November 2010 at 11:14

      Jeruknya enak ya, udah kecil, manis, airnya banyak, sekali hauuupp habis. 😀

  19. 24 November 2010 at 15:49

    astaga….kamar laki sama cewe emang beda sih yah :))

    • 25 November 2010 at 11:13

      Lho, kamar saya rapi lho. 🙂

  20. 24 November 2010 at 15:50

    Dulu pernah dijailin sama temen SD, kulit jeruknya dilipet terus diarahin kemata saya, rasanya perih banget, hehe 😛 *OOT*

    • 25 November 2010 at 11:13

      Duh, bisa saya rasakan perihnya… 😦

  21. 24 November 2010 at 16:03

    Mestinya nyamuk ngga ada itu bukan karena bau menyengat. Buktinya daku ngga mandi sampai baunya menyengat pun masih digigitin nyamuk. Mestinya karena obat nyamuk.

    *kabuuuuur*

    • 25 November 2010 at 11:14

      Baunya ampe sini, Mas Dewo. :mrgreen:

  22. 24 November 2010 at 16:05

    katanya di iklan si gitu mas.. hehe di kamar saya banyak banget tu nyamuk..pda gelantungan di baju kotor 😀

    • 25 November 2010 at 11:16

      Walah, baju kotor digantung ya, bukan ditaruh di ember, Kang Ian? 😆

  23. 47 Felicia
    24 November 2010 at 16:30

    coba dulu aja itu obat nyamuk elektriknya dimatiin, ngaruh apa ngga..
    kamar kost saya juga suka banyak nyamuknya..
    tapi kalo abis dipel sama aroma jeruk suka tiba-tiba pada menghilang (nyamuknya, bukan saya :D)..
    akhir2 ini juga lagi ga ada nyamuk semenjak saya menutup lobang yang ada di langit-langit, ternyata nyamuknya masuk dari situ…coba tau dari dulu… :))

    • 25 November 2010 at 11:17

      Wow… ada lubang di plafon? 😯 Kalo saya ga nyaman rasanya tidur dengan plafon bolong… 😀

      • 49 Felicia
        26 November 2010 at 13:11

        iya, kayaknya sih dulunya mau dipake buat saluran AC tapi ga jadi…
        kadang suka takut juga sih kalo ada tikus yang tiba2 jatuh dari situ 😀

        • 27 November 2010 at 16:31

          Hiiiii hyahahaha, lucu juga kalo ada tikus yang jatoh dari situ…

          Eh maap Mbak, saya ketawa… 😆

  24. 24 November 2010 at 16:35

    Wahaha, jorok tapi kreatif. Cuma lama2 ntar malah eneg sendiri ngeliat kulit jeruknya mbusuk di meja

    Ma njawab pertanyaan di atas. Nyamuk tuh emang punya indera penciuman kok. Selain itu nyamuk juga peka terhadap panas & kelembaban. Makanya nyamuk tetap bisa menemukan korbannya di tempat yg gelap & nyamuk cenderung menyukai tempat yg lembab & hangat (misalnya daerah deket rawa atau yg banyak pohonnya)

    • 24 November 2010 at 22:09

      Huaaaaaaa sudah saya duga, seorang simpatisan koloni tawon bisa menjawabnyaaaa! 😀 😀
      Makasih infonya. 😳

      Eh eh eh, kulit jeruk gak membusuk kok, malah mengering. 🙂 Coba aja. Bener2 kering, gak bikin jijik sama sekali. Mirip ama kertas gitu lah. 😆

  25. 24 November 2010 at 18:27

    Namanya juga anak muda. Tapi mudah2an ga selamanya begitu……

  26. 24 November 2010 at 19:53

    lagi eksperimen yah…

    coba matikan pengusir nyamuk elektriknya selama satu hari kemudian usap2 kulit jeruk dikulit kaki dan tangan, jika sudah berhasil… erm… selamat berarti eksperimen berhasil… kalo belum… ya berarti nyamuknya emang terusir oleh pengusir nyamuk elektrik *haiyaaaah opo toh iki >.<*

    • 25 November 2010 at 11:17

      …nggak ah, gak mau saya coba. 😆 😆

  27. 24 November 2010 at 20:57

    alamat kosmu di mana, sop?
    ntar aku mau buang kulit jeruk di sana. Hahahahay

    • 25 November 2010 at 11:28

      Ahahahaha~ lucu kamu Ded…. 😆 😆

  28. 24 November 2010 at 21:06

    nice post gan!!! btw nyamuk emang gak suka bau kulit jeruk kan??? 🙂

    • 25 November 2010 at 11:27

      Kata iklan sih begitu. :mrgreen:

  29. 24 November 2010 at 21:23

    Haha…ada2 aja. Mungkin bener juga sih.

    Buat sy sih, yg paling ampuh menhindari nyamuk adalh kelambu 😉

    • 25 November 2010 at 11:27

      Kelambu ya…
      Gimana dengan kasur anak kosan (mahasiswa) yang hanya kasur aja, tanpa ranjang? 😆
      *nasib*

  30. 25 November 2010 at 00:48

    lebih bagus lagi kalo punya parfum aroma jeruk sop …semprot dan wangi, nyamuk pun takuuut

    • 25 November 2010 at 11:26

      Euh, aroma jeruk?
      Masa’ parfum aroma buah-buahan? 😆

  31. 25 November 2010 at 05:06

    apakah nyamuk benar punya hidung atau indera penciuman?</blockquote?

    setau ane ga punya hidung deh keknya… tapi punya indra penciuman *nah lhoh?!*
    indra penciumannya itu tu brupa antena pembau… *kalo ga salah lho ya… 😆 *

    • 25 November 2010 at 11:26

      Sip! 🙂

  32. 25 November 2010 at 07:48

    wewwwwwwwww..
    kalau ndak salah daun kemangi juga bisa kan buat ngusir nyamuk?
    eh, atau ngusir bau ketek ya? lupa :))

    salam bang 🙂

    • 25 November 2010 at 11:25

      Ehem, pokoknya daun kemangi itu enak untuk dimakan. 😀
      Salam juga Non. 🙂

  33. 68 nayyirnensi
    25 November 2010 at 08:33

    Asop, nice food. MMMMMM, Tasty, can I have some?!??!?!? PLZ????? lol. Asop GIMME SOME OF THOSE CHIPS! lol. Ok I think I should stop with that.

    • 25 November 2010 at 11:19

      Nayyir, that’s not CHIPS, it’s orange peel!!

  34. 25 November 2010 at 09:24

    kulit “jeruk?”..aseem?! 😀

  35. 25 November 2010 at 09:41

    hm, boleh dicoba nih .. hahhaa

  36. 25 November 2010 at 10:41

    Hehehe… emang kulit jeruk itu sudah diteliti dan hasilnya lahir produk Soffell anti nyamuk yang dibuat dari kulit jeruk.

    • 25 November 2010 at 11:24

      wahh malah baru tau saya mas masdin.. pantesan produk soffel pertama kan aroma jeruk.. habis itu baru lavender 😀

  37. 25 November 2010 at 11:22

    durian itu bau menyengat jg pak.. apakah bisa untuk mengusir nyamuk? hehehe

    • 25 November 2010 at 19:22

      Pokoknya durian masih enak untuk dimakan. 😀

  38. 76 wiga
    25 November 2010 at 11:25

    setelah gue melakukan penelitian,ternyata
    nyamuk sukanya sama org ganteng feb.

    • 25 November 2010 at 12:59

      setuju hib !!!

    • 25 November 2010 at 18:49

      Nah, tinggal orang gantenya aja yang menanggapi si nyamuk, nerima apa nolak. 😆

      • 79 wiga
        26 November 2010 at 10:30

        huu…gak mau kalah :p

        • 26 November 2010 at 12:37

          Bukan, ini pembelaan dari gue yang merasa ganteng. 😎

  39. 25 November 2010 at 13:47

    manfaat kulit jeruk apa ya…?

    • 25 November 2010 at 19:22

      Mungkin bisa jadi keripik kulit jeruk? 🙂

  40. 25 November 2010 at 14:45

    klo nyamuk scr umum g ada di kmar.
    klo makan buah biasane ya dibuang lngsung.. kulitnya

  41. 25 November 2010 at 15:42

    jorok seklai kakak ini -_____________-“”””

    • 25 November 2010 at 19:26

      Eeeeeeh gak lama2 kok, ampe kering doang. :mrgreen:
      Lagipula kulit jeruk dibiarin itu gak membusuk, malah mengering. 🙂

  42. 25 November 2010 at 16:42

    Katanya sih emang nyamuk ga suka bau jeruk, ga tau deh kalo bau duren nyamuk mabok atau ga. Hehehehe. Tapi, kamu jorok banget ya, ada sampah kulit jeruk di kamar. Wkwkwkwwkwk.

    • 25 November 2010 at 19:27

      Cuman sebentar kok, cuman beberapa hari dan langsung mengering gak berbau. :mrgreen:

  43. 25 November 2010 at 19:47

    weh mantap tuh infonya
    ditunggu info menarik…

  44. 25 November 2010 at 19:52

    hahaha… 😀 . keren – keren kamarnya mas. kayak kamarnya profesor aja. 🙂

    • 25 November 2010 at 20:04

      Ngeledek ya. 😀

  45. 25 November 2010 at 20:54

    ih, jorok!!!
    mirip papa saia…
    kalo habis makan jeruk, pasti kulitnya gak lgsg dibuang…
    kadang2 ditaruh sembarangan….hehehhe

    anw, tips kulit jeruknya boleh dicoba nih… 😀

    • 26 November 2010 at 10:30

      Nggak, itu cuman sekali itu kok saya begitu, dan lagi hanya kulit jeruk, kalo kulit buah lain pasti langsung saya buang. 🙂

  46. 25 November 2010 at 21:13

    ahahay…
    coba ahh, tapi nunggu dapet kiriman jeruk dulu… 😆

    • 26 November 2010 at 11:21

      Metik sendiri dong… :mrgreen:

  47. 25 November 2010 at 21:14

    jangan cuma pamer kulit jeruk dong..
    sekalian kek kirim ke aku barang sekilo aja…

  48. 26 November 2010 at 10:02

    Udah nyoba sama kulit2 yang laen? heheh …

    hmm …
    klo g, asop makan bawang putih az .. ngaruh lho biar terhindar dari hewan vampir ntu …

    • 26 November 2010 at 12:34

      Ehem, saya suka banget makan bawang putih dkk dalam keadaan mentah. Tapi efeknya, baunya lama hilang. 😐

  49. 98 baguštejo
    26 November 2010 at 10:37

    sama buah jeruknya takut ndak itu nyamuk? udah dicoba?

    • 26 November 2010 at 12:37

      Nyamuk gak takut ama buahnya, tapi ama aroma tajam kulit jeruknya. 😀

  50. 26 November 2010 at 11:18

    Aroma kulit jeruk memang menyegarkan. Bahkan ada yang mengeringkannya sebagai salah satu bahan aromaterapi 🙂
    Tapi kalo kulit buah lama2 ada di kamar, bisa2 kamar jadi kecut deh 🙂

    • 26 November 2010 at 12:38

      Nggak Mbak, gak sempet kecut, udah keburu terbuang. 🙂

  51. 26 November 2010 at 11:44

    setau saya emang kulit jeruk itu bisa bikin takut nyamuk, apalagi ada anti nyamuk elektriknya, pasti lebih takut lagi!!!

    shantung itu nama salah satu jenis kain, kalo jeruk ya jeruk shantang 😛

    • 26 November 2010 at 12:39

      Walah, banyak ya nama jeruknya, ada yang nyebut shantang, santung, sampe shantung. 😛

  52. 26 November 2010 at 15:21

    😆 idenya kreatif, kalo aku pake obat nyamuk colokan hehe

  53. 105 nanangrusmana
    26 November 2010 at 17:26

    boleh juga nih pengalamannya……. 🙂

  54. 26 November 2010 at 18:08

    asal bukan kulit duren aja kang yg diawetin di kamarnya 😆

    • 27 November 2010 at 16:30

      Aduh, kalo kulit duren rasanya berpotensi mengundang lalat…

  55. 26 November 2010 at 21:24

    Thanks ats curhatnya..
    masalhnya di kamarku jg sering banyak nyamuk…
    berarti klo makan jeruk kulitnya ga usah dibuang lg yah..
    thanks atas sarannya..
    hehehehhe

    • 27 November 2010 at 16:29

      Lho lho lho saya gak menyarankan apa-apa lho ya… Kekotoran ditanggung sendiri.

  56. 26 November 2010 at 21:44

    jorok membawa nyamuk tak ingin hinggap dikamarmu :mrgreen:

    • 27 November 2010 at 16:29

      Eits, kamar saya bersih lho…
      Baca aja di posting-an saya sebelum-sebelum ini.

  57. 26 November 2010 at 22:20

    kalo saya sih untuk ngusir nyamuk cukup hidupkan kipas angin…
    nyamuk bakal gak sanggup kalahkan terpaan angin dari kipas angin…
    😀 😀

    • 27 November 2010 at 16:28

      Yap, itu juga, tapi kalo orangnya gak tahan dingin, repot juga. Ntar mudah masuk angin.

  58. 27 November 2010 at 16:40

    saya, putrijeruk tapi tetep aja dinyamukin hehe

    • 27 November 2010 at 17:31

      Ehem, soalnya kulit Ikrima kan kulit manusia, bukan kulit jeruk.

  59. 27 November 2010 at 17:23

    kalo saya taunya dulu ada nenek2 gosokin kulit jeruk ke tangan, katanya ngusir nyamuk, heheheheh…ternyata diaplikasikan langsung ke tangan! harusnya di lakukan observasi dengan dan tanpa obat nyamuk electrik, apa ada bedanya? 😀

    • 27 November 2010 at 17:32

      Entahlah, saya udah gak mau lagi melakukan itu. 😀

  60. 28 November 2010 at 07:01

    malas yg bermanfaat. hahahahahhaa 😀

  61. 28 November 2010 at 19:39

    jeruknya nggak bagi2…

  62. 29 November 2010 at 11:49

    cara mengusir nyamuk itu gampang kang,,
    tinggal pasang poster cicak besar-besar ntra nyamuk pada taku..he

    • 29 November 2010 at 12:32

      Sungguh saya ngakak baca saran Mas Ferry.

  63. 29 November 2010 at 14:32

    Wah obat nyamuk yang elektrik mirip punyaku, tapi bat nyamuk alaminya (baca:kulit jeruk) aku nggak punya dech. heeeeee

    Bener2 mencerminkan siapa si empunya kamar, wakakakakka

  64. 29 November 2010 at 15:30

    brb beli jeruk

  65. 1 December 2010 at 09:42

    itu orangnya yg jorok..xixiixixix :mrgreen:

    • 1 December 2010 at 18:07

      Hush, saya gak jorok! 👿

  66. 3 December 2010 at 09:53

    hha . Kamarnya bau jeruk.
    bisa menghemat pengharum ruangan nih.. hhe

    • 3 December 2010 at 21:40

      Kalo kulitnya udah kering jadi nggak ada baunya.

  67. 3 December 2010 at 20:00

    Saya kira kripik singkong heheh 🙂

  68. 129 blodstone
    4 December 2010 at 10:45

    hawhahaha…
    ih, aku juga suka jeruk santang :d

    • 6 December 2010 at 08:22

      Siapa siiiih yg ga suka jeruk… :mrgreen:

  69. 6 December 2010 at 08:52

    selama di Malang entah kenapa jarang sekali kamar saya banyak nyamuknya :-/
    tapi obat nyamuk elektrik yang dipakai ketika terasa mulai banyak nyamuk, sama kayak itu =))

  70. 13 December 2010 at 03:50

    ane juga sering gitu :mrgreen:
    tapi kalu kelamaan bukan nya nyamk ilang tapi semut n kecoak datang


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: