Oreo Bikin Nagih Aja…

Dasar… 😐

Heran deh, kok bisa sih biskuit bernama Oreo ini enak banget…?

Nggak yang cokelat nggak yang vanilla, semua bikin nagih, pengen terus nambah… 😎  Dikasih apa ya? Apa dikasih pemanis yang berlebihan? Amankah untuk tubuh? ❓

Bahaya, untuk saya yang sangat mengatur asupan kalori dan gizi ke tubuh (gaya banget), Oreo ini sangat berbahaya. :mrgreen:  Untung saya masih bisa mengendalikan nafsu. 😆

——————————————————————————————————————————————————————–

Gambar hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

143 Comments

        1. Nggaaaaaak bukan diet, saya hanya mengatur pola makan! 😀

          Jangan samakan diet dengan “menahan makan enak”, tapi diet itu “mengatur pola makan”. 😆

          Reply

  1. Klo aku ga suka snack yang manis, aku sukanya yang rasanya asin, padahal justu itu banyak mengandung vetsin ya… tapi knp ya aku suuka banget yang asin-asin.. 😛

    Reply

  2. saya suka Oreo.. tiap pagi makan Oreo… hahaha

    klo nggak mau kasih saya aja.. pasti kemakan asal nggak kadaluarsa saja…

    ヽ┤゚◇゚ ├ノヽ┤ ゚◇゚├ノ 彡ヾ(⌒∇⌒*)(*⌒∇⌒)ノ彡ヾ(⌒∇⌒彡☆キャッキャッ彡☆⌒∇⌒)ツ

    Reply

  3. Saya suka oreo kalau pas ada duit aja kang. hehehe..
    Semua makanan yang mengandung pemanis kalau di konsumsi berlebihan saya rasa berbahaya kang. Jadi makan sewajarnya saja. 😀

    Reply

  4. Benarkah bahaya? Padahal saya suka banget lo dengan oreo. Oreo adalah teman dikala ngeblog he he.

    Tapi kalo memang bahaya, tolong dong diuraikan dengan rinci letak bahayanya. Apakah zat-zat yang dikandungnya? Trus efeknya apa bagi tubuh? Klo begini kan kita hanya “berburuk sangka” terhadap Oreo. Salam kenal dari pengasuh Kompilogi

    Reply

    1. Gak ada salahnya ‘kan berburuk sangka? 😀
      Saya pun juga gak tahu, lagi pula saya kan bertanya-tanya, bukan memberi pernyataan. Jadi Kompilogi santai aja. 😀

      Saya penganut paham “if it feels good, spit it out”. Arti kasarnya, kalo makanan itu enak, langsung buang! 😆 Intinya, semua di dunia ini itu adil. Jadi, makanan yang enak-enak, entah itu enak dalam arti gurih atau manis, pokoknya “enak”, pasti ada efek sampingnya bagi tubuh. Contoh, cake, kue-kue manis, dampaknya buruk bagi tubuh kalo berlebihan. 🙂 Sebaliknya, makanan yang gak enak, pasti mengandung manfaat baik bagi tubuh, seperti kebanyakan sayuran (contoh: pare, terong, wortel).

      Nah, berdasar dari situlah saya khawatir, “Oreo ini enak, manis banget, apakah aman saya konsumsi?” pikir saya. 😀
      Saya takut Oreo mengandung bahan pemanis terlalu banyak, atau bahkan mungkin malah dikasih pemanis buatan (dan berlebih pula).
      Begitu….
      Jadi, pengasuh Kompilogi mau makan Oreo jalan terus silakan, menurut keyakinan situ aja. Asal jangan lupa asupan gizi diseimbangkan, jangan lupa nutrisi yang lain. 😉
      🙂

      Reply

  5. Kalo Denuzz suka yang vanilla. Tapi emang gak setiap saat Denuzz bisa menikmati Oreo, biasanya beli Oreo waktu mau berpergian aja, belinya pun dalam porsi buanyak! 🙂

    Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    Reply

      1. itu sih bukan solusi Sop!
        lha wong aku dari dulu paling demen sama chrome (alesan boleh kan?… aku lebih akrab sama chrome dibanding browser lainnya..)

        Reply

        1. Entahlah, chrome mungkin terlalu berlebihan menganggap script-script atau link-link yang ada di blog saya. Padahal sebelum ini nggak ada apa2. 😀

          Reply

  6. Memang makanan yang melalui proses produksi di pabrik2, sekarang ini banyak yang memasukkan bahan2 kimia, seperti pemanis buatan atau pengawet. Kalau dikonsumsi banyak / berlebihan, bisa membahayakan tubuh. Tapi kalau masih taraf normal, sepertinya oke2 saja. Apalagi ditambah konsumsi buah2an, akan lebih baik lagi bagi tubuh.

    Begitu kan Mas ?

    CMIIW.. 🙂

    Reply

  7. Wach emang kue yang satu ini sdh tdk diragukan lagi karena rasanya yang maknyus hehehe,tapi harap hati-hati juga sobat dengan bahaya diabet yang semakin merajalela…:D

    Reply

  8. Huaaaa
    saya mah juga suka, jadi teman saat nongkrong di depan lepi sambil melototin kerjaan….
    Nggak akanberhentikalau belum tinggal plastiknya, emang bahaya yah??
    Nggak dech kayanya asal nggak makan sepuluh bungkus tiap hari, heeeee
    (maksa karena suka)

    Reply

  9. Wah….. oreo….. gak pernah makan tuch aku. 😀
    selama ini udah gak pernah makan lagi aku ama yang namannya oreo.
    Kunjungan pagi nich mas… gimana punya kabar?

    Reply

  10. bahaya kandungan gulanya dimana ya kak? creamnya atau biskuitnya?
    saya sukaaa banget oreo, tapi saya makan biskuitnya aja. creamnya saya kasih adek saya atau saya buang. kemanisan soalnya hehe

    Reply

  11. wah bener nih! setuju sama Mas Asop! Saya juga gak bisa lepas dari cemilan, makanya sekarang saya lagi beralih nyobain cracker gandum, biskuit susu, dan ngurangin cemilan-cemilan MSG kayak cik*, ch*tato. Lebih enak sih, tapi sekarang, pas kmrn tergoda beli cemilan MSG itu, tenggorokan saya jadi nggak enak. Nampaknya tubuh udah mulai nggak bisa nerima yg begitu-begitu deh..Ahahaha.. *berasa udah tua*

    Reply

    1. Nah, sekarang saya udah bisa lepas dari camilan. 😀
      Camilan saya minum air putih.
      Syukurlah kalo tubuh mulai tak terbiasa makan snack-snack gak berguna begitu. :mrgreen:

      Reply

  12. OREO emang enak… tapi aku pilih gula jawa ( Merah_Red )ajalah yang tinggal ambil di dapur.. Cuman sayangnya kalo gula jawa gak bisa…. “Diputer,Dijilat..Diclupin”…wkwkwkwk

    Reply

  13. yang rasa strawberry juga ada sop,,
    kalo saya lebih asyik kalo makannya udah disimpan dulu di kulkas,,
    tapi ga berani juga banyak2, emang manisnya banget-banget..

    Reply

    1. Udah, dari bahan-bahannya gak ada yang berbahaya… standar biskuit lah… tapi siapa tahu ada yang gak dicantumin…

      Gue liat di tabel AKG-nya, benar, lemak dan kalori cukup banyak. 😀

      Reply

  14. Diputer, dijilat, trus dimakan 😀
    Kalau makan oreo, saya selalu makan dulu creamnya, baru biskuitnya.
    Karena saya lebih suka biskuitnya yg terasa pahit.

    Reply

  15. dulu waktu saya belum pake behel, oreo tuh makanan favorit saya. sekarang sejak pake behel, gigitnya jd susah, keras dan bikin sakit 😦 takut behel saya copot *lho? terlalu berlebihan..hahhahaha 😀

    yg blueberry ice cream suka ga?
    kalo saya sih suka yg coklat =9

    Reply

    1. Euh, belom pernah nyobaik yang blueberry…. 😳
      Yang cokelat yang vanilla, semua sama2 bikin nagih… 🙂

      *saya bersyukur banget ga pake behel* 🙂

      Reply

  16. ah, jd ingat adek saia, sop…
    sama kyk km, dia jg suka mkn oreo…
    tp asyik jg siyh…
    klo gak ada mknan, saia suka ngemil oreo yg ada di kmrnya…..
    hahaha

    Reply

  17. Kayaknya ini makanan wajib anak kos-kosan…hehe, anak saya juga punya banyak perbendaharaan rasa biskuit, yang itu enak, yang ini nggak…padahal menurut saya, semua rasa itu hampir sama…sama enaknya gitu… 😛

    Reply

  18. barusan saya ngabisin 2 bungkus, untung bungkus kecil, ekekekek.. 😛
    paling suka yang krim vanilla, meskipun kalau dikasih yang coklat juga kaga nolak, huahahahaha…..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s