[Foto] Mata Kucing Super Dekat

Masih ingat dengan kisah yang saya ceritakan di posting-an yang ini, mengenai “Kucing-Kucing Dalam Hidup Saya”? 😀

Kucing

Sungguh Makhluk yang indah… Menggemaskan… Imut… Lucu…   😳

Saya suka kucing….

Apalagi kalau disuruh mem-foto-nya… alangkah senangnya saya…. 🙂

Ini adalah foto si Saga, anak dari Upik dan Medusa, kucing-kucing di kosan saya (mau tahu wujudnya? Monggo lihat di sini, jangan malu-malu…).

Dari posisi di atas, saya dekatkan lagi kameranya. Hasilnya di bawah. 😀

Kurang deket, saya dekatkan lagi kameranya, mata aja yang terlihat.

Luar biasa, jarak kamera dengan kucing dekaaaaaat sekali, dengan fitur mode makro. Kamera sama dengan yang saya gunakan untuk mengambil gambar lalat di posting-an yang ini, Nikon Coolpix L110. 🙂

————————————————————————————————————————————————————————-

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

 

193 Comments

    1. Iya, tapi kalo mau pupil membesar harus foto di tempat gelap dong… 😦
      Itu di foto pupilnya mengecil karena lagi siang bolong terang benderang.

      Reply

  1. bunda juga suka banget sam kucing, Asop (tos tos tos … ) :d

    kucing bunda si minyot sudah almarhum ,padahal dia adalah kucing termanis dan tercantik ….hiks….
    sedih kalau inget lagi sama minyot……

    warnanya minyot tuh mirip banget dgn dgn si Saga inih…..
    salam

    Reply

  2. nah ini bagusnya kucingnyaaaaaaa.. maka sampe ada yang pengen banget punya “mata kucing”.
    wi kangen ama kucing di rumah T_T

    Reply

  3. Mas Asop thanks berat atas semua bantuannya ya..akhirnya hari ini bisa upgrade blog wordpress saya jadi .com

    btw tuh kucing manut aja difoto… biasa jadi obyek foto atau lagi males2an?

    Reply

    1. Sama-sama, senang bisa membantu. 🙂

      Itu kucingnya kebetulan di depan kamar saya, entah kenapa dia suka tiduran di keset depan. Jadi deh saya manfaatkan itu.

      Reply

    1. Sip, Bunda, kalo budget mumpuni, mending beli keduanya, kamera pocket digital dan DSLR. Semuanya saling melengkapi. 😀
      Kenapa dua2nya?
      Karena sebaiknya kamera DSLR nggak dipakai untuk memfoto hal2 yang “remeh”.
      Shutter kamera DSLR itu ada batasan umurnya, kira2 100.000 kali ngejepret harus diganti.
      Makanya, kalo lagi event2 penting aja pake DSLR, dan sekiranya untuk hal2 yang enteng, gunakan kamera saku. 🙂
      Kalo kamera saku gak ada batasan umurnya. 😀

      Reply

    1. Gampang.
      Tapi, saya gak tahu caranya kalo di window$, saya pake Mac. Saya pake aplikasi Pixelmator.
      Masih mau saya jelaskan? 🙂
      Monggo silakan, sebisa mungkin saya jawab.

      Reply

    1. Hehe, banyak narablog yg bilang begitu. 😀
      Maklum, itu foto diambil saat siang bolong terang benderang, jadi wajar kalo pupilnya mengecil. 😀

      Reply

  4. katanya mas kalo kucing di foto cepat mati tu… hihhii

    saya suka kucing… warna matanya bagus.. pengen punya warana mata hijau.. hahahaha

    Ψ| ̄ω ̄|ΨアーッヒャヒャヒャーΨ(゚∀゚ )Ψ(゚∀゚)Ψ( ゚∀゚)Ψアーッヒャヒャヒャー

    Reply

  5. heran bin ajaib dah , mosok si putih tadi pulang. jangan-jangan mas asop tadi nyariin kucing saya si putih kok tumben dia balik pulang . beneran loh mas ini. padahal koment yang tadi si putih belum pulang

    Reply

  6. wah masih ingat donk sama tulisanmu dulu itu..
    saya juga punya kucing namanya Dell’o Si Kucing Hitam tapi bukan kucing beneran hihi..

    Reply

  7. Saya gak boleh meliara kucing ma mama, katanya: peliara diri sendiri aja gak becus, wuakakakakakak… jreb! 😥 Nice picture mas asop, makro-nya gak nahan… ^^

    Reply

  8. Sooop… kucingku yang senang gigitin mouse-ku, udah disekolahin sama omku 😦
    Disekolahin maksudnya dibuang di dekat kampus yang banyak warung2nya…
    Gara2nya beberapa kali dia kelahi dengan kucing lain di rumah, sampai2 pipis dan pup-nya bertebaran dimana-mana 😦

    Reply

  9. hmm.kalo saya agak kurang suka ama kucing.
    apalagi yg namanya kucing garong.
    mending melihara ayam..bosen dikit tinggal goreng aja.
    hahaha

    Reply

  10. waaah keren, aku juga suka banget ma kucing, dari kecil udah terbiasa hidup ama kucing *lho?* , klo mo ngambil foto mata kucing yang pupilnya gede mah harus pas gelap ya?..

    oya waktu itu kan nemu kucing disini, trus aku kasih makan, karena kotor aku mandiin juga, eh ternyata si kucing nya gak takut air sama sekali hehehe. dimandiin malah diem aja gak kaya kucing kebanyakan. mungkin kucing arab mah jarang bgt kena air ya? wong ujan cuma 3 kali setahun hehehe

    Reply

    1. Iya, harus pencahayaan kurang kalo mau ngambil pupil besar. 🙂
      Ini ngambil foto di siang bolong di luar rumah. 😀

      Waaaaah Mas Feisa suka kucing jugaaaaa…
      Nah, ini bukti bahwa karakteristik sifat kucing berbeda di setiap negara. 😀

      Reply

  11. saya gak punya kucing
    Tapi hebat banget bisa mendapatkan posisi kucing seperti itu ketika difoto. Jarang banget kucing mau difoto, yang ada malah lari

    Reply

  12. ini kucing lucu, matanya bagus ..
    tapi dilihat dari segimanapun saya tetep gak sukaaa T___T
    hahahaha *plakk

    tapi ni kucing gaol banget ya ?
    berasa foto model kekeke~
    matanya itulooooh o.O

    Reply

  13. adududuuuhh.. immuuuuttttt >.< gemmeesssss
    pupil kucingnya kecil banget? pake blitz ya waktu moto nya?
    aah pokoknya imuuutt.. mauuu.. hueeee

    Reply

    1. Nggak, saya ga pake blitz, kalo pake hasilnya jelek, kcuingnya juga bakal kaget.
      Itu emang fotonya di luar, siang bolong terik, jadi wajar kucingnya silau. :mrgreen:

      Reply

  14. Speechless…heu masih terpesona sama hewan yang satu ini, keren kang Asop, jepretannya yahuy…
    I love cat very cat heuheu

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s