Dialog Bodoh #5

Suatu hari di akhir bulan november…

#1 Hati-hati di Jalan

Siang hari. Di kampus, saya dan teman saya mau pulang. Kami naik motor masing-masing, kebetulan parkir di tempat yang sama, di parkir SR ITB.

Saya: “Oke lah, Titi DJ yak!”
Teman: “…hah? Apaan tuh?”
Saya: “Serius lo gak tahu?”
Teman: “Serius…”
Saya: “Hati-hati di jalan!”     <senyum>
Teman: “Oooooh…”
Saya: “Dedi Dores juga.”      <nyengir>
Teman: “Hah?”
Saya: “Dengan diiringi doa restu.”        <ketawa>
Teman: “Damn! Gue gak tahu…”         <ikut ketawa>

(Ternyata hare gene maseeh ada yang belum tahu nih becandaan… :mrgreen: )

UPDATE!
Tambahan kosakata nama dari narablog. 😀

  • Titi Kamal = Hati-hati Kamalingan  *dari Deden Hanafi*
  • Titi DJ = Hati-hati Dijambret *dari Mas Achoey*
  • Titi Sandora = HaTI-haTI pake SANDal ORAng *dari Mas Ade*
  • Titi Qadarsih = Hati-hati kalau di Bungurasih *kata Masbro sih bercanda* 😀
  • Titi DJ = Hati-hati Digoda Jablay *dari Mas Miswar*
  • Luna Maya = LU NAnya MAunYA apa?? *dari halaman putih*
  • Titi Kamal = Hati-hati kalau pulang malam *dari Mas Akbar*
  • Titi DJ = Hati-hati Dapat Janda *dari Mas Siho*

Kosakata lainnya:

  • Susu Tante = sumbangan sukarela tanpa tekanan *dari Mas Giy*
  • Kopasus = Kopi pake susu *dari Kang Yudhie*
  • Nasgor Tante = Nasi Goreng Tanpa Telur *dari Choky*
  • Susu Segar = Sumbangan sukarela setengah nggarong *dari Wien*

********

#2 Fakta Dialihkan

Siang hari. Salah seorang teman saya ngundang beberapa orang ke kosnya, termasuk saya. Awalnya entah ada apa, dia nggak ngasih tahu. Saya dateng aja ke kosannya. Ternyata dia lagi “bancakan”, acara makan-makan dalam rangka merayakan sesuatu. Lagi-lagi dia gak bilang dalam rangka apa, ada banyak banget nasi bungkus. Kami berlima makan, dan salah seorang dari kami, sebut saja Joko, orangnya rakus.

Saya: “Oi! Lo habisin dulu makan lu yang itu, baru buka bungkus yang baru.”
Joko: “Hah? Mana? Yang mana?”
Saya: “….Makan lu yang itu.”        <nunjuk ke arah bungkusan yang terbuka>
Joko: <noleh ke arah yang saya tunjuk>   “…Eh, tahu gak lagunya siapa ini?”       *tuan rumah emang nyalain musik*
Saya: “Hoi! Jangan alihkan pembicaraan!”
Joko: “Iya, makanya selesaikan dulu percakapan pertama, lagunya siapa ini?”
Saya: “…..Habisin dulu makan lo!!!”

(cukup menguras tenaga juga… 😀  )

********

#3 Nge-mood

Pagi hari. Di rumah, hari yang (tampaknya) cerah.

Ibu: “Lagi gak nge-mood buat ngapa-ngapain nih…”
Ayah: “Nggak ngemut? Itu lagi ngemut permen gitu lho!”
Ibu: “Bukan ngemut, nge-mood!”

(pelafalan yang mirip… 🙂  )

——————————————————————————————————————————————————————–

Sumber gambar dari sinisini, dan sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

Artikel yang berhubungan:

169 Comments

  1. hahahhaha..dialog yang pertama temennya kang asop beneran gak tau tuh.. 😀
    kalau di tempat saya ada Kajol (Kagak Jolas / kagak jelas maksudnya) sama Rangga (Ra Nggadek / gak Bener/beres) 🙂

    Reply

  2. Hehehehe…nyambung nggak nyambung, yang penting ketawa… 😀
    Eh, sumpah, Dedi Dores itu baru tau dari posting ini, ternyata ketauan juga batas pemahaman bahasa gaul saya 😉

    Reply

  3. jahaha kocak dah :p masa TITI DJ sama Dedi dores nggak tau? (jangan dilaporin ke temen lu ya? :p)

    Ohya, linknya udah dipasang tuh. Linkback yak? 🙂

    Reply

  4. Titi DJ dan Dedy Dores gak tahu? Heh … kata-kata itu aja gak tahu? Masak gitu aja gak tahu sih? Kalo begitu sama dong dengan saya 😀

    Reply

  5. dulu ketika saya masih sekolah, setiap ada penarikan dana sosial selalu sang ketua kelas selalu teriak : SUSU TANTE…SUSU TANTE

    Coba tebak apa kepanjangannya!!

    Reply

  6. assalamualaikum kang asop…
    senang dapat berkunjung kemari
    sebuah blog yang meriah dan bersahabat
    terima kasih telah berkunjung ke blog kami
    semoga menjadi sahabat seterusnya
    salam sukses…

    sedj

    Reply

  7. HALO-HALO, WAH SELAMAT HARI IBU BUAT MAMA MAMA DI INDONESIA. INGAT DAN TETEP SAYANG KITA KITA YA MA HHE

    HHE KALAU MENURUTKU YANG LUCU DIALOG PERTAMA KANG. KAYAK GMANA GITU, MAU PLAGIAT KATA-KATA AJA AH HAHAHA

    JOGJA UDAH AMAN SOB, MARI KESINI 😀

    Reply

  8. saya juga baru tahu itu dedi dores :hammer

    ngakak trus saya di blog ini tiap postingan dialognya…coba ada juga foto aslinya sbg pendukung

    Reply

  9. Assalamualaikum wah daj lama ga kesini neeh, gimana kabarnya? wah istilah seperti itu memang sudah lama bahkan di kamus bahasa gaul juga ada. tapi tidak semua orang dah tau. oke selamat beraktiviatas salam sehat selalu

    Reply

  10. yang pertama sebenarnya saya belum bisa ngerti soalnya itu udah pernah denger, tapi yang kedua dan ketiga g tahan mau nahan ketawa….

    salam hangat dari choirul huda

    Reply

    1. Iya, dia itu ngebuka bungkus baru, padahal makanan yang dia makan awal belum habis.
      Siapa yang gak gusar dengan sikapnya?
      Saya tegur, dia malah mengalihkan perhatian saya dengan nanya siapa yang memainkan lagu di pengeras suara.
      😀

      Reply

  11. Asssooooopp!
    Hahahah! kocak2!

    Aku juga ga tau DEDI DORES lohh! hihihih..!

    Aah kangen baca2 disini!
    It’s good to be back 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s