26
Dec
10

[Foto] Hewan Kecil Merah Apa Ini?

Lagi, sebuah foto makro serangga. 😀

Ini saya dapatkan dalam sebuah perjalanan yang “tak disangka-sangka” seminggu lalu. :mrgreen:

Ini serangga apa ya? Warnanya bagus sekali, merah. Saya suka warnanya. 🙂

Ehem, sekali lagi, mungkin Mas Ali, simpatisan republik Eusosialis Tawon, atau narablog sekalian ada yang tahu serangga apa ini? 🙂

UPDATE!

Saya menggunakan kamera saku digital di sini, bukan SLR. 🙂  Jadi, kita semua bisa mendapatkan foto bagus dengan kamera saku, tinggal kita sebagai pengguna sabar dan telaten. 😀

————————————————————————————————————————————————————————————-

Sumber gambar hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

96 Responses to “[Foto] Hewan Kecil Merah Apa Ini?”


  1. 26 December 2010 at 03:29

    pokoknya sejenis serangga sop 😀

    • 27 December 2010 at 19:24

      Kalo itu saya juga tahu.

  2. 3 'Ne
    26 December 2010 at 06:24

    Wuiihhh cantik banget yaa.. keren juga potonya..
    waduh tapi gak tahu juga namanya :mrgreen:

    • 27 December 2010 at 19:24

      Makasih pujiannya. 🙂

  3. 26 December 2010 at 08:37

    Mungkin Sepupunya Kumbang!

    • 27 December 2010 at 19:24

      …mungkin juga. 🙂

  4. 26 December 2010 at 10:31

    waduhh, saya kurang tahu tuh!!!

  5. 26 December 2010 at 10:53

    Wah foto-fotonya tambah keren2– hehehe 😀 sorry mas jarang online neh aku..

    • 27 December 2010 at 19:25

      Gak apa2, saya juga gak tiap hari tersambung dg internet.

  6. 26 December 2010 at 11:04

    Itu kumbang2an,.. Itu loh yg kawinnya aneh, coba aja liat pas lagi kawin saling membelakangi :p mirip gmbr “kappa” hehe…

    • 27 December 2010 at 19:26

      Kappa?

      Kappa-nya Mario Bros? 😀

  7. 26 December 2010 at 12:23

    kayanya pernah liat, tapi gatau namanya.. hum.. 😕

  8. 26 December 2010 at 16:05

    gak tahu!

    • 27 December 2010 at 19:29

      ….sama!

  9. 26 December 2010 at 17:57

    Nih serangga sering da di sawah deket kampuang tetik, nempel di bunga yang bisa bunyi “cetook ” kyak gitu… mainan tetik pass kecilll…. emang serangganya lucu dan warna warni….
    dah lama juga kagak liat nih serangga >_<
    kalo namanya kagak tau juga tuh….

  10. 26 December 2010 at 18:28

    saya pernah juga menemukanya tetapi belum tahu sampai sekarang apa namanya yang saya tahu serangga saja tapi secara spesifik ngga tau namanya.

    Salam

  11. 26 December 2010 at 18:28

    BTW.lapor cak linknya wis tak pasang silahkan cek di LINK SAHABAT

    • 27 December 2010 at 19:36

      Oke, sek yo Mas, takpasang. 😀

  12. 26 December 2010 at 19:55

    ngak tahu Sop namanya siapa yang pasti jenis serangga lah… 😆

    • 27 December 2010 at 19:41

      Kalo serangga, saya juga tahu itu, Mbak….

  13. 26 December 2010 at 21:54

    wihh
    fotonya keren
    tapi sayang gua gak tau tuh serangga apa’an

  14. 26 December 2010 at 23:05

    Mungkin serangga yang merupakan perpaduan antara kumbang, semut api, dan kecoa… Hehe

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    • 27 December 2010 at 19:43

      Lucu ya….

      • 27 December 2010 at 23:06

        Denuzz habis operasi plastik tuh Sop…ganti wajah..

        • 28 December 2010 at 16:27

          Huahahaha, bisa aja nih Mas Giy….

  15. 26 December 2010 at 23:48

    Mungkin brotha kurang beruntung karena saya gakk tau serangga jenis apa itu. hhe 😀

    • 27 December 2010 at 19:43

      Iya nih…

  16. 27 December 2010 at 05:47

    Sepertinya aku juga pernah lihat mas, tapi sayapnya rada panjang dan lebar, bingung juga apa nama hewan ini.

  17. 27 December 2010 at 05:58

    fotonya keren mas…
    binatang yang unik
    warnanya menarik
    salam sukses…

    sedj

    • 27 December 2010 at 19:44

      Makasih….

  18. 27 December 2010 at 06:08

    sebagus apapun warnanya, saya tetep ga suka sama serangga..
    jijik -.-‘
    *pdhl saya suka kupu2..hehehe

    • 27 December 2010 at 19:45

      Tenang, nanti ada foto kupu-kupu kok… :mrgreen:

      • 28 December 2010 at 08:07

        bener yah kupu-kupunya ntr difoto? yg bagus loh..hehehe 😀

        • 28 December 2010 at 16:53

          Semoga bisa memuaskan nantinya ya. 🙂

      • 29 December 2010 at 09:20

        sooopp..gw mau tanya2 ttg kamera doooonng 😀
        tp camdig sih

        • 29 December 2010 at 11:49

          Boleh, silakan, silakan, sebisa mungkin gw bantu nanti. 🙂

  19. 27 December 2010 at 08:32

    saya jadi inget ksatria baja hitam,jadi rx bio dan rx robo 😀 heheh

    • 27 December 2010 at 19:51

      Saya masih suka kamen rider ampe sekarang…

  20. 27 December 2010 at 09:02

    makin ke sini, makin okeh aja nich jepretannya kang asop?!

    • 27 December 2010 at 19:53

      Saya masih belajar, dan akan selalu belajar. 😳

  21. 27 December 2010 at 09:09

    identifikasi serangga tuh susah sop..

    nice pictures…! 🙂

  22. 27 December 2010 at 09:10

    T^T
    Ga tau namanya Sop… belum sempet kenalan

    • 27 December 2010 at 19:53

      Saya juga mau kenalan kalo gitu, Mas Wahyu…. 😦

  23. 27 December 2010 at 09:48

    apa ya?
    gak tau ah….
    tapi, kalo dilihat-lihat sekilas koq mirip kecoak ya, sop?
    hehehe

    • 27 December 2010 at 19:54

      ….kecoak??

      Dari mana hewan ini mirip kecoaknya?? 😀

  24. 27 December 2010 at 10:31

    Itu namanya kepik mas dalam Bahasa Jawa.haha gue dulu suka pelihara serangga ginian.Liat liat blog bahasa inggris gue gan.hehe

    • 27 December 2010 at 19:55

      Ooooh, ini termasuk jenis kepik ya… 😀

  25. 27 December 2010 at 11:12

    bukan kepik kan ya???

    • 27 December 2010 at 19:55

      ENtahlah Bun, ada narablog yang bilang itu kepik. 😀

  26. 27 December 2010 at 14:03

    Cantik bangeeett….. Sejenis lebah mungkin? Tapi kok gada sayapnya ya?
    Yang pasti makannya madu tuh 😀

    • 27 December 2010 at 20:00

      Bukan madu, nektar. 😀

  27. 27 December 2010 at 15:44

    Ituu.. kepik model lonjong!!! Yeah!!! ^^

  28. 27 December 2010 at 19:10

    g tau namanya, tapi warna merah diatas kuningnya kereeeeen >.<

    • 27 December 2010 at 20:02

      Hehe, pas ‘kan ya, komposisi warnanya. 😳

  29. 27 December 2010 at 19:26

    klw ngak salah nie serangga baunya ngak enak klw dah nempel! enak dipandang tak sedap di hidung

  30. 27 December 2010 at 20:32

    sering liat..tapi aku ga tau namanya sop..

  31. 27 December 2010 at 20:43

    wah, saya malahmengagumi pengambilan fotonya tuh.. keren..

    hewannya juga unik… mungkin hasil perkawinan silang kecoa sama lebah kali ya.. he.. 🙂

    • 28 December 2010 at 16:24

      Yak, ada yang bilang kecoa juga.

  32. 27 December 2010 at 21:00

    kumbang merah

    *halah

  33. 27 December 2010 at 22:25

    Ini serangga familiar sekali.
    Nanti tak tanyakan teman saya Mas, kalo ngerti namanya, saya balik sini lagi.

    • 27 December 2010 at 23:15

      Eh teman saya nggak ngerti ternyata. berhubung akhirnya saya ikut penasaran, tak cobak cari di gugel. Yang paling mirip, namanya kumbang merah. Nama kerennya, Bright red beetle (Box elder bug).

      • 28 December 2010 at 16:27

        Oalaaaaah gak tahu juga rupanya. :mrgreen:

    • 28 December 2010 at 16:25

      Bener ya Mas, saya tunggu.

  34. 27 December 2010 at 23:00

    kayanya ini serangga yang belums empurna badannya…sayapnya masih pendek begitu, kemungkinan ini masih nimfa, akan berkembang menjadi dewasa dengan ukuran yang lebih besar dan sayap yang sempurna… *sotoy!

    Nice macro mas…

    • 28 December 2010 at 16:26

      Hahaha, mungkin juga ya Mas Prim. 😀

  35. 27 December 2010 at 23:03

    sorry Sop, saya telat hadir..
    kalo gak salah serangga tersebut namanya “bapak pocung”,
    biasanya dia ada dipohon randu..

    demikian pendapat saya

    • 28 December 2010 at 16:26

      …..makasih atas… pemberitahuannya, Mas Giy…….

  36. 27 December 2010 at 23:23

    Belalang ya mas, hihihi…
    salam persohiblogan ^_^

  37. 28 December 2010 at 02:27

    kalo belum ada namanya kasih nama sendiri aja biar kayak penemu gitu
    hehehe

  38. 28 December 2010 at 10:20

    Wow blog yang keren nih, nambah khazanah tuk tafakur alam. Dulu ketika saya SMA dapat tugas dari guru menggambar mencari daun yang punya bentuk pola tulang yang unik untuk dibuat sablon, dalam pencarian itu saya terkagum-kagum karena ternyata kalau diperhatikan Allohu Akbar Maha Karya Sang Khaliq dalam bentuk daun saja pun ternyata sangat indah dan beragam.
    Salam kenal buat semuanya semoga dengan banyak memotren fenomena alam di sekeliling kita akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita pada Sang Khaliq. Amiin Yaa Robbal Alamin.
    Mampir ya di http://deepyudha.blogspot.com/2010/12/pemuda-dan-teknologi.html.
    Makasih…

    • 28 December 2010 at 16:57

      Alhamdulillah, makasih udah mau menyempatkan waktu Mas untuk datang ke sini… 😥

      Salam kenal. 🙂
      Sebisa mungkin saya kunjungi nanti, Mas. 🙂

  39. 28 December 2010 at 11:20

    kayaknya kumbang deh ^__^
    btw, gambarnya bagus Sop, karena kamera atau keahlian pemotretnya yah?

    • 28 December 2010 at 17:01

      Ah, saya ngambil foto ini pake kamera saku digital kok, jadi tinggal penggunanya aja yang tekun dan sabar menunggu objeknya. 🙂

  40. 28 December 2010 at 12:07

    LHo…saya ok yah nggak kenal yah….

    Ngggak tahu…serangga ap ayah??

  41. 29 December 2010 at 15:05

    Sejenis kepik kali… *bahasa Indonesianya kepik itu yang saya nggak tau*
    😉

    • 29 December 2010 at 16:50

      Kepik ya kepik, gak ada bahasa lain. 😀

  42. 29 December 2010 at 15:07

    Ooo ini, kalau gak salah namanya
    BEMO
    itu yang namain saya dan teman-teman waktu kecil, karena warnanya merah sama kayak Bemo (Bajaj sih lebih tepatnya)
    Tapi, kalo nama ilmiahnya saya juga ga tau sampai sekarang, yang jelas kayaknya itu termasuk dalam keluarganya kumbang-kumbangan mungkin..hehe 😉

  43. 29 December 2010 at 16:16

    Hmmm, kalau saya gak salah itu sejenis walang sangit alias kepik perisai (shield bug). Dan kalau dilihat dari sayapnya yg masih kecil, kemungkinan itu kepik masih kecil alias dalam tahap nimfa. Soalnya kepik dewasa itu sayapnya menutup bagian belakangnya secara utuh & bagian punggung (abdomen) yg garis-garis itu ga bakal keliatan. Yg pasti juga bukan kumbang karena kalau kumbang tuh bagian punggungnya pasti ketutupan sayap semua

    Klo nama spesiesnya saya kurang tahu ya. Nanti saya coba cari-cari lagi kalau ada waktu

  44. 79 An
    29 December 2010 at 20:06

    itu serangga baunya ndak enak..
    saya pernah pegang dan..waks 😦

    • 29 December 2010 at 23:00

      Wahahaha, begitu ternyata… 😆

  45. 29 December 2010 at 20:31

    cakep tuh fotonya…

  46. 30 December 2010 at 09:54

    Ini jenis kumbang, kalau dipegang baunya sengit banget.

  47. 31 December 2010 at 15:17

    bagus sekali y mas tapi bukan serangga yang bau itu kan 😀
    cantik banget padahal cuma pake kamera saku..
    gimana yang motonya sih hehe

    • 1 January 2011 at 21:08

      Oh, bau ya, untung saya gak kena baunya pas moto. 😀

  48. 7 January 2011 at 17:39

    lucu beneeer. di punggungnya kayak ada pitanya gitu hehe

    • 8 January 2011 at 07:09

      Hahaha, ada ya? 😀

  49. 26 March 2011 at 19:34

    wow lovely…

    • 26 March 2011 at 22:10

  50. 13 December 2011 at 22:25

    kalau di daerah saya;tepat nya pulau weh ,[sabang] binatang itu kami sebut ,memet,aneh nya waktu masa kami kecil kami menggunakan nya sebagai teman bermain,sejauh yang saya tau tidak berbahaya dan kami sering menangkap dan meyanyimpan nya kedalam wadah trans paran,karna suka melihat warnanya yg cantik,merah gitu lhoo.

    • 18 December 2011 at 11:41

      Oooooh, begitu.
      Bisa saya bayangkan di dalam kotak kaca ada seranga merah ini banyak sekali… pasti indah…. 🙂

  51. 91 FIRMANNN
    23 March 2012 at 13:42

    wah sya tertarik gan dengan poto micro sprti ini dan sya sangat suka ,,,,kira kira ada teknik khusus gak ?

    • 23 March 2012 at 15:03

      Gak terlalu sulit kok. 🙂
      Pastinya, dekatkan kamera sedekat mungkin dengan objek. Ini juga tergantung kemampuan kamera dan lensanya.

  52. 93 bayu bintara borneo
    20 January 2013 at 23:00

    itu kalo dijawa sering juga hewan bapak pocong!!! kan ada juga lagunya bapak pocong!!!

    • 7 August 2013 at 00:42

      Lagu apa itu….? 😕


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: