Joke: Windows is A Bug

Huahahaha, saya menemukan candaan yang hebat ini.  😀  😀

Is Windows a Virus?

No, Windows is not a virus. Here’s what viruses do:

1. They replicate quickly – okay, Windows does that.

2. Viruses use up valuable system resources, slowing down the system as they do so. — okay, Windows does that.

3. Viruses will, from time to time, trash your hard disk. — okay, Windows does that too.

4. Viruses are usually carried, unknown to the user, along with valuable programs and systems. — Sigh… Windows does that, too.

5. Viruses will occasionally make the user suspect their system is too slow (see #2) and the user will buy new hardware. — Yup, that’s with Windows, too.

Until now it seems Windows is a virus but there are fundamental differences:

(1)Viruses are well supported by their authors, (2)are running on most systems, (3)their program code is fast, compact and efficient and (4)they tend to become more sophisticated as they mature.

So Windows is not a virus.

It’s a bug.

Gyahahahaha! 😆

Keputusan saya pindah ke Mac (dengan sistem operasi Mac OS X) benar. 😀

Sumber candaan dari annoyances.org. 🙂

Jadi, masih berpikir pakai window$?

————————————————————————————————————————————————————————-

Gambar diambil dari sini dan sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

110 Comments

  1. Wahaha,,, saya malu memang pakai Windows,
    tapi mau gimana lagi, udah ke enakan pakai windows dari jaman nenek moyang, 😀
    btw, udah pasang Adsense sekarang ya,, 😆

    Reply

      1. kalau boleh bantu jawab mas asop..
        sejak bln nov tahun lalu, saya baca di beberapa forum (lupa namanya) blog yg di host di wordpress.com kadang disusupi adsense.. jadi wp.com mencoba sedikit mencari keuntungannya..
        kan blog mas asop ini custom domain wp.com kan? jd mgkn yg dilihat masyhury adalah kode adsense punya wp.com

        CMIIW

        Reply

        1. Yap, saya cuma beli domain di wp.com, dan saya masih hosting di wp.

          Entahlah, mungkin benar. Tapi, saya selama blogwalking gak pernah lihat iklan di blog2 berbasis wp.com. 😦

          Reply

  2. maseh dong…
    wkwkwk…

    malah makin parah…makin kesini makin cari yang ori…

    si Asop ni, nemu aja yang beginian wkwkwk…

    Reply

    1. Lho, sama Mas, saya juga ribet dulu waktu pindah.
      Tapi ‘kan ada buku yang membahas mengenai Mac OS X, dan itu sangat berguna sekali untuk saya menyesuaikan diri. 🙂

      Reply

  3. Saya terpaksa masih pakai window karena dia yang paling user friendly. dulu seh pengen make mac (bukan gara2 tertarik sama fiturnya, tapi karena bentuknya yang imut). Tapi kok harganya ga ramah kantong yak?

    Reply

  4. sob kamren Windows pd laptopku kena virus,
    karena saya ‘gaptek … dibawalah ke tempat belinya,
    diinstall ulang … habis deh di babat ‘arsip2 dlmnya …
    walau kini sdh sehat … tapi dari nol lagi … hikss 😦

    Reply

  5. masih kurang paham bener cara make Mac OS X, kebetulan ditempat kerja ada XP, ada Ubuntu, ada Win 7, jadi kalau bosen tinggal pindah ke kompi yang laen, soalnya adikku seneng koleksi OS …
    sayangnya Mac OS yang di rumah kata dia Hackintosh, mac ecek-ecek walupun fungsi dan dalemannya kurang lebih sama Mac OS X.

    Reply

    1. Eits, jangan remehkan hackintosh. 😀
      Temen saya ada yang make laptop Vaio, tapi ternyata ber-hackintosh. 😆
      Hackintosh itu bisa dibilang versi bajakan Mac OS X untuk orang yang mau merasakan sensasi Mac. 😆

      Reply

  6. baru seminggu lalu saya mikir ulang make windows setelah si mini habis2an dihajar virus padahal drivenya ga dipartisi *yeah tolol memang*. ini malah mau ngejajal linux tapi belum nemu drivernya buat si mini.

    pernah 2x megang mac, serius bingung. lagian harganya ga nahan banget buat kantong tak bersubsidi.

    ayo sini kang asop bantuin buat subsidi.. hihihihi

    Reply

  7. saya yang geratisan aja…linux…terutama distribusi arch ama ubuntu..
    disamping pake window yang genuine..kalo yang ini saya gak beli, soalnya dapet milik tempat kerja…aman kantong dah!!
    kalo makan apel mah gak kuat sakunya… 😛

    Reply

  8. mas asop,
    klo software software buat kuliah bisa dipake di Mac, saya pasti beralih ke mac..
    masalahna software2 ni gk jalan klo dipake di selaen XP.. dipasang di Vista ma 7 aja mbambet…

    Reply

    1. Hehe, tenang, saya aja install window$ di Mac saya, via virtual machine gitu. 😀
      Saya pun juga begitu, AutoCAD gak ada untuk Mac. Begitu pula Arcview. 😆
      Makanya, saya pun juga masih pakai Window$. 🙂

      Reply

      1. brarti masih pake ‘bug’ juga dung? hehee…
        virtual machine tu semacam apa y?
        dulu pernah pake 2 OS di cpu, XP ama linux, dan ternyata lama kelamaan CPU saya jadi kacau sekali.. akhirna sekarang pake 1 OS aja..

        Reply

        1. Iya, harus diakui, ya. 🙂

          Virtual machine itu cuma istilah, sebenernya sebuah aplikasi bernama VMWare vusion. 🙂 Tuh, ada kata ‘VM’-nya, virtual machine.
          Jadi, saya sediakan tempat beberapa puluh gigabyte di Mac saya, lalu saya instal aplikasi VMWare fusion, dan setelah itu saya ‘install’ Window$ XP ke dalam VMWare Kalo mau pake window$, saya tinggal aktifkan aplikasi VMWare fusion. 🙂
          Tentu, kedengerannya mudah, tapi tetap aja masih memiliki kekurangan dibandingkan fasilitas bootcamp yang diberikan Mac. 😎

          Reply

  9. make windows yang gampang kena virus itu bikin kita jadi aware dan menjaga semua data kita. apalagi pada masa skripsi, jadi bikin kita rajin nyimpen disana sini. tiap abis nulis pasti langsung dikirim ke e-mail biar ga ilang kalo kena virus. hihi… (ngeles aja, padahal emang ga kuat beli apple! 😛 )

    Reply

  10. hahahaha….. i like that…. that’s why I choose Linux than Windows. 😀
    evenly there is still windows on my laptop, but it just for playing DOTA. :mrgreen:

    Reply

  11. iya.windows bukan virus.. tapi banyak virus.. hehehe

    saya juga ingin pindah ke Mac.. tapi budget-nya kurang… hiks..hiks…

    Reply

      1. Wah, kalo itu kamu harus unggah (upload) dulu file-mu ke dunia internet via tempat2 hosting file. Banyak, ada rapidshare, 4shared, ziddu, hotfile, megaupload, yang seperti itulah. 🙂

        Reply

  12. waktu itu mah udah pake linux xD
    tapi gara2 sempet error,mana lepi yang make juga bukan cuma aku, yaudah deh jadinya tetep windows…huhu.

    Reply

  13. Hi, Sob

    I do agree with that joke.. Windows is not virus but windows is a bug, so it can collect more virus, just like collect the water.

    Ngomong apa ya…. ngawur aja nih 🙂

    Sementara bertahan di windows aja.. dengan anti vius yang selalu uptodate .. 🙂

    Reply

  14. Bagiku windows memang merupakan virus yang merusak anak bangsa, maksudku yang bajakan. Aku sekarang saja sudah merubah tabiat dan kebiasaanku dalam bersurfng di dunia maya ini. Dan pilihanku jatuh pada linux, distro ubuntu is the best 😛 :mrgreen: karena semua file2 nya aku unduh gratis.
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Reply

  15. migrasi linux saja lah.
    kendalanya, banyak software statistik yang cuma bisa running di “jendela”
    huh, dilema oh dilema

    Reply

  16. sama aja lah kata saya mah…

    yang penting Windowsnya asli dan Microsoft Officenya juga ga bajakan (hasil beli di kampus seharag Rp 30.000.- :p)

    Reply

  17. untungnya windows saya asli, sudah bawaan waktu beli + dapat CD windowsnya lagi, hehe.,ya saya bersabar dulu untuk pindah ke Mac. Windows saya juga bebas virus. Deepfreeze merupakan pelindung yang paling membuat saya merasa aman bekerja dengan windows.

    Reply

  18. saya udh merasa nyaman dgn windows gan. mau ganti cm bingung dgn pengoperasiannya n software2 pendukungnya..

    Reply

  19. hiks… Asop, emang gitu tah? Haiyah, jadi pengen ganti, tapi dah mendarah daging sama Windo nyee!!!

    But, kapan-kapan dilirik lah 😉

    Oiya, apa kabar Sop?

    makin keren blognya… suka deh! selalu baca tapi jarang komen. 😳

    Reply

  20. Jujur mas, saya penasaran juga dengan tampilan antarmuka Mac OS. Kasih bocoran dong leeat screenshot-screenshot 😛

    Saya pakai 2 OS mas (XP ama Ubuntu).

    Reply

  21. Selama Anda masih memakai windows, selama itu pula Anda bersentuhan dengan virus. Nah, tinggal bagaimana caranya agar windows kita itu gak masalah ketika terkena virus?? alias windows kita bukan sebuah bug???
    Banyak software recovery system, ada acronis, norton ghost dll….
    Jadi, tinggal beli aslinya, instal dikomputer, terus kita back up, ketika virus datang restore lagi aja…selesai…
    masalah arsip, simpan j di localdisk D:/E:/F: atau burn di CD atau diupload di hosting gretongan..dll…
    jadi udah familiar, murah, akhirnya nyaman…
    Tapi, kalau harus memilih, memang MAC OS X Pilihan utama…

    Reply

    1. Nah, kalo si pemilik jago dan melek teknologi (dengan aplikasi recovery dan semacamnya, juga rutin membuat back-up), tentunya sistem operasi manapun gak masalah. Jadi masalah ketika si pengguna hanya asal mengerti pemakaian aja tanpa mengerti seluk beluk OS-nya. 😐

      Reply

  22. 20 tahun bersama Windows
    18 tahun bersama Mac
    14 tahun bersama Unix dan Linux

    wah gak ada yang pakem kalo saya 😀

    semua OS sama aja, gak ada yang baik dan gak ada yang buruk 😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s