Sate Ayam dan Mi Kocok

Mari nge-post sesuatu yang nggak begitu penting. 😀

Sesuai dengan judul, dua makanan itu adalah salah dua makanan yang saya sukai.


Mi kocok itu buat saya enak banget. Mi-nya harus kenyal (tanpa formalin tentunya), kuahnya kental, (mungkin tepat disebut) ngaldu bangeeeeet… :mrgreen: :mrgreen:

Oh ya, apa sih “nama resmi”-nya Mi Kocok?  😎

Sate ayam adalah makanan yang merakyat. Di kota manapun pasti ada sate. Karakteristik sate tiap daerah pasti beda, entah itu yang beda ada di dagingnya, cara mengolahnya, bumbu sausnya, atau mungkin cara penyajiannya. 🙂 Harusnya, sate itu dagingnya cukup banyak tiap tusuknya, pantas seimbang dengan harga yang diberikan. Terus, dagingnya harus empuk, saus kacangnya juga harus mendukung rasa dagingnya. 😳

*

Kemungkinan besar, kalo ada dua hidangan itu di resepsi pernikahan yang saya hadiri, bakal saya “libas” duluan. 😀

Tentu, saya gak banyak-banyak makan kedua jenis makanan ini, ntar makanan lain gak dapet tempat di perut saya. 😆

*

Bagi narablog, suka makan hidangan apa nih, yang gak boleh dilewatkan?

————————————————————————————————————————————————————————————————-

Semua gambar adalah hasil jepretan sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

109 Comments

  1. siomay dan es krim
    itu kudu, wajib di coba. tidak boleh tidak.

    kalau ada pasta kek lasagna atau macaronni, itu juga kudu.
    kalau ada sea food – sea food an, itu juga kudu
    *hloh? kok jadi banyak yah?
    hahahahhaha

    Reply

  2. Sebelum jadi veget, saya paliiiiiing suka sate ayam. setelah veget, saya selalu mengincar salad.. atau apa saja, yang penting ga ada dagingnya.. 😳 😆

    Reply

        1. Alamaaaak, saya makan 20 aja udah mikir2, berapa kalori yang saya dapet dari itu…. 😯
          Lah ini 100 tusuk…. 😀
          Luar biasa….

          Reply

  3. Slurrp… Aku juga suka banget sate ayam. Eh, tapi mie kocok itu yang seperti apa ya? *ampundeh*
    Sama ga sih dengan mie celor? Kalo di palembang ada yang namanya mie celor, enaknya minta ampuuun. Nyem… Jadi pengen….

    Reply

  4. jadi ngiler liat fotonya,dan bertanya-tanya apakah saya pernah makan mi kocok??? karena biasanya makan mi ayam, mi instan, sama mi ramen… bedanya apa ya sama mi kocok???

    Reply

  5. Mi kocok saya sukaaaa banget.

    Kok tau sih sop nanti di nikahan saya, saya mau bikin stand mi kocok? 🙂

    Tapi sate kayanya ga ada… rencananya pengen diganti sama kambing guling, biar terkesan beda sama pesta pernikahan lainnya, hihihi 😀

    Reply

  6. saya malah ngejar2 yang kaya gado2 atau salad gt, atau siomay, wkakakakak… kacang ketemu sayur itu maknyus banget… baru deh cari yang daging2an…

    Reply

    1. Hehehe, siomay itu dimsum ‘kan ya?
      Kalo dimsum, saya suka bangeeeeeeeeet… 😳
      Kulit dimsum-nya harus tipis, tapi kenyal, serasi dengan isinya…. 🙂

      Reply

  7. Sama, saya juga suka sate. kalo saya suka makanan yang pake sambel kacang maupun saus kacang ex: sate ayam, pecel,lotek,gado2 sampe siomay n batagor :mrgreen:

    Reply

  8. owalah Sop.sop…
    udah makannya di resepsi org, sempet2nya motretin makanannya lho
    foto si pengantinnya mana??

    ngomong2 soal mie kocok, sampai hr ini sy g th bedanya dg mie2 lainnya…
    apa mie-nya dikocok2 ya?

    Reply

  9. kalo satenya saya seneng banget tuh mas. tapi mie kocok saya ga begitu suka . baru kemaren sih nyoba, tapi memang ga sesuai dengan selera saya sepertinya .

    Reply

  10. oke, kalo misalnya lo diundang ke nikahan gw, bakalan gw kasih kupon untuk ngambil sate ayam dan mie kocok, ga boleh lebih dari 1 porsi. heehehhe :p

    mie kocok bandung emg paling enak =9 sluuuuurrppp

    Reply

  11. Tentu, saya gak banyak-banyak makan kedua jenis makanan ini, ntar makanan lain gak dapet tempat di perut saya. 😆 —-> Kirain kamu bakal bilang ntar yang lain ga kebagian, eh ga taunya ngomongin perut sendiri 😆
    Kalau saya ke kondangan sih yang penting puding sama kue-kuenya. Hehehe.

    Reply

  12. Soop.. coba itu gambar sate nya di zoom-in lagii biar lebih dekettt… biar lebih berasa di lidaah!
    aku ngiler liatnyaa! hahah!

    Sate ayam enaak, tp lebih enak lagi sate kulit ayaaammm! manttaaapp!

    Reply

Leave a comment