08
Feb
11

Dialog Bodoh #6

Suatu Hari di Bulan Desember 2010

#1 Celana Untuk Bayar

Siang itu, saya dan adik saya lagi di sepeda motor. Saya habis menjemputnya dari kampus, saat itu menuju rumah. Saat di Jl. Cihampelas, kami melihat serombongan keluarga yang baru keluar dari hotel. Ada ayah, ibu, dan anak-anaknya (tiga orang, masih remaja), semua perempuan. Semua anak-anak tersebut memakai celana yang pendeeeeeeek sekali (apa sih sebutannya, hot pants ya?).

Saya: “Waduh, choy, gilaaaaaaaa pendek banget tuh celananya!!”     <heboh, nunjuk ke arah keluarga itu>
Adik: “….Hahaha…”
Saya: “Celana belum jadi dipake… Nggak punya celana ya… kok bisa nginep di hotel?”
Adik: “Mungkin mereka ngejual celana panjangnya untuk biaya nginep, Kak.”

(Obrolan yang aneh:mrgreen: )

Akhir desember 2010

#2 PKL dan Pejalan Kaki

Pagi menjelang siang. Waktu itu saya sekeluarga habis menjenguk sepupu saya yang dirawat di sebuah rumah sakit di Jl. Ir. H. Djuanda (Dago). Di sisi utara jalan, tepatnya di sisi Jl. Hasanuddin, trotoar penuh diisi oleh pedagang kaki lima. Nggak ada bagian yang tersisa untuk pejalan kaki. Kami yang jalan kaki pun harus lewat di aspal badan jalan.

Saya: “Repot nih… Kayak gini ini yang bikin repot, trotoar untuk pejalan kaki diisi ama PKL…”       <wajah cemberut>
Adik: “Gimana lagi, Kak, sama-sama punya kaki sih… Pedagang kaki lima nganggep mereka punya hak juga di trotoar…”
Saya: “….Hey, masuk akal juga ya…”       <wajah cerah>

(Trotoar itu untuk pejalan kaki. PKL itu pedagang kaki lima. Sama-sama ada kakinya)

Pertengahan januari 2011

#3 Sopir Angkot

Siang. Saya dan dua teman saya lagi nunggu angkot di dekat kampus. Tiba-tiba, kami menyaksikan suatu kejadian. Di lajur seberang, kami melihat ada lelaki yang sedang menyeberang (menuju sisi jalan kami berdiri). Tiba-tiba ada angkot yang nyelonong hampir menabrak lelaki itu. Lelaki itu marah, sampai-sampai dia memukul body belakang angkot. Angkotnya sih ngacir aja….

Teman 1: “Tuh supir angkotnya goblok banget!”        <ikutan emosi>
Teman 2: “Ya elaaah, kalo gak goblok, dia gak akan jadi sopir angkot!”         <…dengan maksud menenangkan>

(Tanggapan yang simpel 😀  )

——————————————————————————————————————————————————

Ketiga gambar di atas diambil dari sini, sini, dan sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

114 Responses to “Dialog Bodoh #6”


  1. 8 February 2011 at 11:22

    tentang celana pendek, wkwkw mereka engga perlu bayar soalnya pake celana pendek. bayar pake pemandangan mata 😀

    * miris bangeeet.

    • 8 February 2011 at 15:34

      nah…, ya begitu kali emang……..

    • 9 February 2011 at 21:23

      Ups, itu berlebihan. 😀

      • 13 February 2011 at 01:16

        ups bukan berlebihan sop, tapi berkurangan saking pendeknya

  2. 5 agito
    8 February 2011 at 11:23

    persamaannya, baik si celana pendek, supir angkot dan pedagang, semuanya punya ‘KAKI’ 😆

    • 9 February 2011 at 21:23

      Pintar! 😀

  3. 8 February 2011 at 11:25

    hahahaha.. ngakak baca yang ke tiga dan kasian yang pertama!

    • 9 February 2011 at 21:22

      Yap, kasihan…. 😐

  4. 8 February 2011 at 11:30

    hahahhaaa..
    kayanya adek kakak klop banget ney komen2 ngasalnya..etapi lucu.. 😆

    • 9 February 2011 at 21:22

      Lebih banyak adik saya yang ngasal komennya lucu. 😳

  5. 8 February 2011 at 11:30

    😆 😆 😆

    tulisan yg paling saya suka dari mas Asop “Dialog Bodoh”

    makanya td ada pemberitahuan di email langsung ngacir ke sini 😛

    • 9 February 2011 at 21:22

      Saya tersipu… 😳

  6. 8 February 2011 at 12:10

    haha yang dialog terakhir itu sering banget kalo dulu kita ngoceh2 tentang pembantu yang gak pinter, nyokap gua selalu ngomnongnya gitu… yah kalo pinter gak jadi pembantu! 😛

  7. 8 February 2011 at 15:35

    mo ngomentari gambarnya aja dah….

    mantab banar leh angkotnya…. ckckckckc

    • 9 February 2011 at 21:21

      Itu modal berapa ya? 😀
      Balik modal berapa lama? :mrgreen:

  8. 8 February 2011 at 16:40

    swakwakakwkwakakka
    yg terakhir pelecehan terhadap sopir angkot wuyyyy
    mereka blom tentu bodoh tp ga beruntung aja kali ^^

    • 9 February 2011 at 21:20

      Ini gak serius… 😎

  9. 8 February 2011 at 16:59

    emang sih yang pkl itu udah bejibun aja sekarang
    emang ga salah kalo di jakarta kadang ada penertiban oleh satpol pp
    lah jualan seenak nya aja sih

  10. 8 February 2011 at 19:52

    hahahahahaha paling ngakak baca yg ketiga. paraaaaaahh 😆

    • 9 February 2011 at 21:18

      Gimana dengan Bogor? 😀

  11. 8 February 2011 at 22:23

    jiakakakaka.. cuma mau komentar yg pake celana pendek, itu bukan celana pendek kang asop….. tapi celana dalam… :mrgreen:

    • 9 February 2011 at 21:13

      Kok tahu?? 😯

  12. 8 February 2011 at 23:59

    ahahahahhahahahahhaha….
    suka esmosi juga kalau ada PKL di trotoar.
    tapi, mereka kan juga punya kaki ya
    (itu gak bodoh .. tapi agak cerdas. dikit.)
    hihihihihihihi

    • 9 February 2011 at 21:13

      DIkit ya Mbak… 😆

  13. 9 February 2011 at 07:42

    memang bikin risih kalau lihat wanita pakai hot pants, bikin mata ga bisa konsens….. apalagi kalau sampai meleng… takut kecelakaan deh (entah itu saat nyebrang jalan atau sedang berkendara)

  14. 9 February 2011 at 07:51

    Hadooh… dialog #3 tuh kasian banget…
    Semoga kita nggak termasuk orang2 yang suka menghina orang lain…

    • 9 February 2011 at 21:12

      🙂

  15. 9 February 2011 at 09:08

    Salam persohiblogan
    Maaf baru nongol lagi nih di dunia penuh warna

    hehehe aya aya wae
    justru karena pakai celana pendek bisa nginep di hotel 😀

  16. 9 February 2011 at 11:36

    selamat pagi.

    wkwkwkwk, yg hotpants sama pedagang kaki lima kocak banget 😆

  17. 9 February 2011 at 14:34

    wakakakakak. eh saya juga pernah siwer pas ngajar kelas TOEFL dan ada satu murid yang SELALU, saya ulangi, SELALU, pakai hotpants ke kelas.

  18. 9 February 2011 at 17:15

    setuju dialog terakhir
    kebanyakan sopir angkot gak cuma bodoh
    tapi juga bebal dan menjengkelkan
    salam sukses..

    sedj

    • 9 February 2011 at 21:11

      😀

  19. 9 February 2011 at 17:33

    ahahhahahahag ahahahhahahahahg ahahaahhahaahag :mrgreen:

    hadeui..senengnya sore2 gini ada yang bikin ketawa.. :mrgreen:

    • 9 February 2011 at 21:11

      Senang bisa membuat orang lain tertawa. :mrgreen:

  20. 9 February 2011 at 19:23

    “Ya elaaah, kalo gak goblok, dia gak akan jadi sopir angkot!” hahahah

    btw kalo yang bening pake hot pants atau apalah istilahnya, selalu saja menggoda hati… hihihh

    • 9 February 2011 at 21:09

      Eeeeeeh, perihal bening, gak usah diomongin, semua kaum lelaku pasti gitu. 😀

  21. 9 February 2011 at 19:45

    hahahahahaha

  22. 9 February 2011 at 22:45

    wahahaha … lucu, adiknya bang asop kritis

    • 20 February 2011 at 20:40

      Dia memang jarang berkomentar, tapi sekali ngomong, bisa bikin ketawa. 😆

  23. 9 February 2011 at 23:08

    hihihi Adik sama kakaknya sama-sama cerdas 🙂
    paling suka yang kedua.. 😀

    • 20 February 2011 at 20:42

      PKL beneran makan tempat lho…. 😦

  24. 10 February 2011 at 15:37

    Suka yg kedua. Kalo pedestrian & PKL bertarung, kyknya PKL yg menang, krn kakinya lima. 😀

    • 20 February 2011 at 20:44

      Eits, pejalan kaki bisa “manggil” satpol PP lho. 😆

  25. 10 February 2011 at 16:08

    aaahahaha….lucu tuh adiknya si Asop…
    iya tuh…celananya dijual buat nginep dihotel…

    • 20 February 2011 at 20:49

      Komentarnya agak jahat sih saya rasa…

  26. 10 February 2011 at 18:18

    Haloooo… lama ga main2 ke sini, hehehe….
    Sop, biasanya kamu sering iseng2 ngefoto objek2 apa pun. Kok yg remaja putri bercelana pendek itu nggak di foto… Saya pengen tahu, apakah celananya lebih pendek di banding remaja-remaja putri bergaya serupa yg sering saya lihat di mall di kota saya.. 🙂

    • 20 February 2011 at 20:52

      Pengennya gitu, tapi saya ‘kan lagi di motor waktu itu.

  27. 10 February 2011 at 19:24

    wkwkwkwk, ngakak deh ketawanya… oiya, ngomong-ngomong, tahu gak fs2004? aku perlu tahu sedikit sih.. :mrgreen: (klo tahu..)

    • 20 February 2011 at 20:52

      fs itu apa ya??

  28. 50 Anugrha13
    11 February 2011 at 07:51

    gag mudeng ma obrolan tentang celana pendek…
    *otakdangkal
    #ikutanbodohsetelahbacadialogini

    • 20 February 2011 at 20:54

      Jangan ikutan bodoh dong, udah dangkal otaknya masa’ jadi bodoh lagi…. 😦

  29. 11 February 2011 at 16:45

    hhehheeehee… ada – ada aja ya..

    • 20 February 2011 at 20:58

      Iya dong, kalo gak ada ada, diada-adain aja.

  30. 12 February 2011 at 00:16

    komentar adeknya pinter-pinter! 🙂

  31. 12 February 2011 at 05:50

    Hehe yang supir angkot tanggapannya aneh. Hehe :p

    • 20 February 2011 at 20:59

      Aneh ya?

  32. 12 February 2011 at 09:08

    hot pans itu mahal loh,
    rasanya gak rela beli celana yang secuil tapi harganya sama dengan yang panjang, hahaha..

    • 20 February 2011 at 21:01

      Nah, jadi, jangan beli hotpants. Rugi!

  33. 12 February 2011 at 10:17

    itu corak mobil angkotnya keren bgt sop!
    angkot jurusan mana tuch?…
    ga keliatan tulisan rutenya 😀

    • 20 February 2011 at 21:03

      Monggo telusuri sumber gambarnya di bawah.

  34. 12 February 2011 at 10:18

    kena razia dech komen saya :((
    oke dech ta ulangi lagi komennya:

    itu corak mobil angkotnya keren bgt sop!
    angkot jurusan mana tuch?…
    ga keliatan tulisan rutenya 😀 hehehe…

    • 20 February 2011 at 21:05

      Kena razia karena Mas Argun masukin tautan yang terlalu panjang. 😦

  35. 12 February 2011 at 11:32

    hahaha ngakak ane baca cerita diatas hehehe

    • 20 February 2011 at 21:09

      Hati2 ya ketawanya.

  36. 12 February 2011 at 11:34

    hahaha lucu banget ceritana kang, btw komen ana barusan keana masuk kotak spam deh gak muncul, ni ane komen lagi

  37. 66 dhebu
    12 February 2011 at 16:15

    pinter jg tuhh si adik bang
    ngejual celana buat nginep dihotel..
    mau ikutann ah,,hahaha..

    • 20 February 2011 at 21:10

      Hush! Jangaaaaaaaaan!!

  38. 12 February 2011 at 16:26

    hahah celana pendek 😆

    • 20 February 2011 at 21:14

      Itu serius… 😆

  39. 12 February 2011 at 17:20

    bacaan yg pertama : lag irit bahan kaya’a hiihii,
    bacaan yg kedua : bner juga baru nyadar sama2 ada kaki wkwkwk…
    bacaan yg ketiga : angkotnya yg ngga punya mata ato sopirnya yg ngga liat yah?ampe org mw nyebrang mw d’tabrak

  40. 13 February 2011 at 00:21

    hahhaa…tentang si pedagang kaki lima itu kocak…

  41. 13 February 2011 at 08:05

    justru PKL lebih berhak bang soalnya kaki mereka lima iya kan

    • 20 February 2011 at 21:16

      Curang… 😦

  42. 13 February 2011 at 17:17

    wkwkwkwkwk ane peling suka kalo judulnya udah pake dialog bodoh 😀

    • 20 February 2011 at 21:17

      Haha, saya senang ada yang menyukainya.

  43. 13 February 2011 at 22:41

    Hehe lucu jg gan cerita celana pendeknya

  44. 13 February 2011 at 23:47

    tapi kan ga semua supir angkot itu goblok.

    pernah denger ga, ada lulusan S2 luar negeri yang jadi tukang ojek? sistem di negara ini terlalu buruk, sehingga kita tidak bisa menilai pribadi atau kemampuan seseorang dari profesinya 😀

    • 20 February 2011 at 21:19

      …..jangan ditanggepi serius, Mbak Rim…. 😀

  45. 14 February 2011 at 09:00

    pedangang kaki lima lebih banyak kakinya..hehe

    btw,angkotnya mirip angkot di Padang jurusan Pasar Raya- Batas Kota #gakpenting

    • 20 February 2011 at 21:23

      Mungkin benar, karena kalo gak salah inget saya ambil gambarnya memang dari Padang. 🙂
      *silakan telusuri sumbernya*

  46. 14 February 2011 at 09:18

    hihi ngakak liat cerita2 nya :mrgreen:
    salam kenal mas sop..ijin tukeran link ya..

    • 20 February 2011 at 21:24

      Salam kenal! ^__^
      Ayo tukeran link! 🙂

  47. 14 February 2011 at 12:38

    Oh, jadi sopir angkot itu goblok2 semua ya, kak? ^_^

    • 20 February 2011 at 20:43

      Saya gak bilang lho ya. 😉

  48. 14 February 2011 at 14:11

    kenalin sama sarung mbakna yang pake hotpans mas hehehe

  49. 86 Rani
    14 February 2011 at 14:57

    parah..hahahah plesetannya bener juga sih kalo dipikir pikir,, celana pendek, celana panjangnya buat bayar, supir angkot gara2 bo*doh..hihihihi

  50. 15 February 2011 at 11:17

    baca dialog yg ke 3, saya jadi inget pisuhan khas bandung… 🙂

    • 20 February 2011 at 20:59

      Apaan coba?

  51. 17 February 2011 at 11:00

    error begitu yah… wahahhahahaa gokil

  52. 18 February 2011 at 09:16

    Wah kalo yg PKL tuw saya juga pernah liat mas.
    Haha.
    Waktu sdg servis motor, ada serombongan mas2 yg jualan siomay, pada baris kyk semut, keluar dari rumah juragannya.
    Haha lucu jga euy.
    😀

    • 20 February 2011 at 21:30

      Wah, rombongan siomay. 😀

  53. 18 February 2011 at 12:30

    Untung celananya masih pendek segitu. Kan ada tuh yg saking pendeknya cuma berbentuk segitiga.

    (hihihi)

    • 20 February 2011 at 21:35

      Itu celana dalam, Mas Dewo…

  54. 18 February 2011 at 13:47

    ha-ha….bagus jg analisis berpikirnya asop….. :))

  55. 19 February 2011 at 20:36

    Sop, foto hot pants-nya mana???
    😀
    xixixixixixi

    • 20 February 2011 at 21:45

      Ah, sekarang saya tahu kesukaannya Mas Ahmed. 😐

      • 7 March 2011 at 09:12

        jiah… wah br tau kau Sop??

  56. 19 February 2011 at 22:20

    kalo ga goblok, dy ga bakal jadi sopir angkot..
    artinya, yg bukan sopir angkot, ga goblok dong? bener kan? keren kan kesimpulan ku? #dikeplak 😆

    • 20 February 2011 at 21:43

      Silakan mau menfsirkan gimana.
      Jangan tersinggung ya. 🙂

  57. 100 bhiberceloteh
    20 February 2011 at 03:40

    Gyahahahah! Cerita 3 bener banget tuh! kalo pinter mah jadi supir pesawat! 😆

  58. 21 February 2011 at 09:27

    asik bisa liat hot pants mending pahanya kalao putih 😀

  59. 22 February 2011 at 11:04

    “Mungkin mereka ngejual celana panjangnya untuk biaya nginep, Kak.”

    *ngakak* cukup apa ya jual celana panjang buat biaya nginep?

    saya jadi ngebayangin si bapak & si ibu pake celana pendek banget *kalo anaknya mah biasa aja*, apa ga berasa risih ya? mending kalo mulus gtu..

  60. 23 February 2011 at 10:48

    hehe.. lucu juga mas..
    btw, mas asop mau pesen kaos blogger indonesia ndak? cek blogku.. 😀

  61. 24 February 2011 at 08:12

    kok judulnya “dialog bodoh”…buat saya itu pinter lho, ato saya yang bodoh yak? :p

    • 25 February 2011 at 22:34

      Hehe, ‘bodoh’ karena percakapan itu keluar secara spontan. 😀

  62. 25 February 2011 at 01:23

    wah, kalo yang baca sopir angkot bisa didemo nih blog mas, hehehe atau malah bisa2 di hack nih blognya, tapi kira2 bisa ga ya sopir angkot ngehack nih blog? secara dari tulisan diatas kan udah bisa ditebak …… hehehehe

    • 25 February 2011 at 22:33

      Bukan saya yang bilang lho ya. 😉

  63. 4 March 2011 at 15:18

    postingannya menarik #mesam mesem saya 🙂

    • 7 March 2011 at 17:37

      Bagus, setidaknya mesam-mesem ada sebabnya.

  64. 11 March 2011 at 15:34

    Salam ^_^

    lamanyo aq tak datang di sini nyo hahahha…
    rajin posting ya,,, 😀 gag kek diriku hehe

    HIDUP!!! ^_^

  65. 11 March 2011 at 19:50

    Hihihiihihih… jawaban terakhir cerdas banget…. 😛

  66. 3 November 2011 at 14:18

    #2 PKL dan Pejalan Kaki

    Kalo semua pedagang kaki nya lima, ya jelas pejalan nyang kaki nya dua gak kebagian..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: