Sarapan Dulu!

Makan pagi ini dengan nasi porsi kecil yang saya beli di Cihapit, Bandung. 🙂

Sebungkus Nasi Udang Bogana. 🙂

Porsinya sangat keciiiil sekali, buat saya harus dua bungkus sekali makan. 😀

Namanya aja nasi udang, tapi udangnya hanya satu. Maklum, harganya cuman Rp 6.000,00 sebungkus. 🙂

Sambalnya enak juga ternyata. 😀

Wah, lupa, belum pakai piring.

Ambil piring dulu ah… 😀

——————————————————————————————————————————

Tentulah foto hasil jepretan sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

140 Comments

  1. teganya hatimu Sop
    memajang gambar nasi bogana yang sangat merangsang ituh
    air liur mpe ngeces ginih
    mana blom sarapan pula huhuhuhu

    catet: siang nanti kudu cari nasi bogana 😀

    Reply

  2. Beruntungnya Anda bisa mendapatkan nasi dengan bungkusan seperti itu, di tempat saya tak ada yang menjuaaaaal…. 😦

    Reply

  3. teringat lagi nongkrong di angkringan…nasinya porsi dikit dichapit terus minumnya susu jahe maknyosss *aha ntar pulang mampir angkringan ahhh*

    Reply

  4. siang-siang mampir sini,
    belum makan, langsung disuguhin photo makanan,
    semakin bernyanyi cacing dalam perut nih Sop,,
    # nasinya kayak rumahan banget, daunnya bena2 ijo..

    Reply

  5. Pas parkir di depan rumah makan ini, ada anak-anak Project Pop makan disana, wah…wah, ternyata Asop juga bagian dari komunitas ‘nasi kucing’ ini ya 😀
    Eh, di Surabaya namanya nasi kucing kan?
    Saking kecilnya itu bungkusan…

    Reply

  6. hmmm… kecil-kecil gitu harganya 6.000? mahal tuh.. he he he

    emang itu bedanya sama nasi kucing yang di Semarang apa ya? kayaknya lauknya ya….

    salam hangat dari blogger UMY

    Reply

    1. Iya, mahal untuk ukuran anak kos. 😦

      Saya belom pernah nyoba nasi kucing, jadi gak tahu kayak apa rupanya… 😐

      Reply

  7. Wah, ndak cukup itu kalau satu, saya sih maunya nambah lagi satu saja deh, tapi dikasih diskon ndak ya kalau ngambil dua :D.

    Reply

  8. Slurrrrp kayaknya enak Sop. Di Bandung makanan th enak-enak ya. Jadi ngiler nih.
    Btw, udangnya di mana sih? Di sebelah kanan bukan?

    Reply

  9. huaduh…
    Porsinya kecil banget nih… 😯
    tapi, pas juga sih kalau cuma buat sarapan… 😉
    minumnya juga gak sekalian dipamerin kak? :mrgreen:

    Reply

      1. nah..lebih enak lagi dimakan bareng-bareng…
        nahhh, biar nambah lebih enak, beliin aku satu biar kita makan bareng kang..hehe

        Reply

  10. kalo di djokdja….itu namanya nasi kucing Sop!!!
    dan jika dihitung-hitung, sebenarnya lebih mahal di banding nasi rames ❗

    Reply

    1. Mas Giy, di Jogja nasi kucing bisa dibungkus gak? Saya pikir nasi kucing itu cuma bisa di angkringan doang. 😀

      Reply

  11. Nasi udang??tp koq yg terlihat tempe, sambel, mi bihun, timun, bakso, kentang kering.
    6rb?? Wih mahal…(mnrt hrga jogja dan nasib anak kos)

    di ygya nasi porsi kecil disebut nasi kucing hrganya 1rb
    di bali disebut nasi jinggo, jinggo artinya 1rb, tp bbrp thn yg lalu sy beli nasi jinggo harganya sdh ga 1rb lg, skrg jd brp ya??? makin mahal pastinya.

    Reply

    1. Iya sih, segitu mahal ya… 😦

      Buat anak kosan, harusnya 6000 itu nasinya banyak, meskipun lauk cuma dikit. 😀

      Reply

    1. Nah, apakah ada nasi kucing yang bisa dibungkus? 😀
      Setahu saya nasi kucing itu di warung angkringan. 🙂

      Reply

      1. Nasi kucing itu memang sudah dibungkus, Asop. Bungkusannya atau warna karetnya yg membedakan isi lauknya. Jadi bs dimakan di angkringan atau dibawa pulang.

        Reply

  12. nasi bungkus daun pisang lain selain krawu :mrgreen:
    kalo dibandingkan nasi krawu atau nasi udang empal nya bu Kris lebih nendang mana ?

    Reply

    1. Iya, kalo hanya satu amat kurang. 🙂

      Benar juga, makanan di Bandung mahal! 😡 Udah gitu porsinya gak besar2 amat.

      Reply

  13. pakai daun pisang bungkusnya kan juga bisa sebagai piring…
    lebih ramah lingkungan kan….

    Salam kenal….

    Reply

  14. jadi inget sama nasi kucing di angkringan deket kost. ukurannya mini, SS, kayaqnya. kalo mau makan, sama kayaq sampeyan, kudu ambil 2 bungkus. semalem juga begitu, bungkus 2 bungkus, pulang. sampe kost saya ketiduran, si nasi belum sempet saya makan. bangun2 pagi tadi si sepasang nasi sudah bau 😆

    Reply

  15. Kalau disini nasi model begitu namanya nasi jinggo, harganya 3000. Isinya hampir sama, mie, ayam sisit, dadar telur yang dirajang tipis plus sambel. Sama, secara aku porsinya harus dua bungkus 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Reply

  16. Janten sono ka Pasar Cihapit, hmmm….itu nasi mirip2 nasi kucing ya, btw porsinya agak besar, lumayan kalo buat sarapan ya 🙂
    Eh kata Juli besok Kang Asop mau ke Semanggi ya?

    Reply

    1. Eeeeh, haaah? Nggak, itu salah informasi. 😀
      Saya gak mau kemana-mana, malah saya pikir Kak Jul yang mau ke Bandung sekitar tanggal belasan mei. 🙂

      Reply

  17. mana bagian udang nya?? kok kagak keliatan??? untung lupa pake piring. coba kalo lupa pake bayar. kan repot

    Reply

  18. Salam Takzim
    Enak banget kang, kalau di betawi namanya ronde kang
    jangan cuma piring yang lupa do’anya juga kang
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply

  19. kayanya ga kecil2 amat ah sop, kamunya aja nih yang gembul.. makannya kudu sebakul! hhihihihi..!
    betewe, murah amat yak cuma 6000 udah dapet nasi plus lauk macem2, pas deeh buat yang ngekost 😉

    Reply

    1. Eeeeeh kebutuhan kalori saya besar! 😛

      Duh, Bhi, segitu masih mahal! Kalo buat anak kos, harusnya hanya 4000 rupiah udah harus bisa dapet nasi-tahu-telor ato ayam.

      Reply

  20. aaaarrrrghhhhh kangen Bandung jadinya, kangen makan di ALOHA juga, kangen makan di ma Eha juga kangen suasana Cihapit, odadingnya dan juga cakue

    Reply

  21. wuuaaahh.. hweenak kayaknya. pasti nasinya harum deh dibungkus daun pisang begitu. tempenya kecill banget, cuma tiga iris lagi. hahaha.. kalau aku pasti habis tiga bungkus. 😀

    Reply

  22. kok ada tulisan asli solonya?
    nasi udang?
    baru tahu aku
    btw, sejak kpn solo punya udang?
    hmmm….
    puluhan tahun tinggal di solo br denegr hari ini

    kalo Nasi Kucing masuk akal..
    kalao nasi udang asli solo..
    hmmmmmmmmmmm

    Reply

  23. kalau ke Bandung, saya suka juga tuh ke Cihapit. pernah masuk juga ke dalam pasarnya. bersih juga. trus dekat situ ada rental buku Hendra. katanya rental buku itu sudah lama sekali, buku2 lama masih banyak di sana. ah, jadi kangen ke Bandung lagi nih!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s