[Foto] Jalan ABC Berasa Tempo Doeloe

Lama sekali semenjak terakhir kali saya menampilkan foto di sini (bukan yang ini ya). 🙂 Meskipun kegiatan pamer foto saya pindahkan ke asopphotoblog.wordpress.com, tetap aja rasanya pengen posting foto di sini. 😳

Foto kali ini adalah Jl. ABC di Bandung. Saya mencoba mengambilnya dari bawah, dan saya edit sedikit fotonya biar dapat kesan jadul, jaman dulu. 😀

Di situ tuh, Jl. ABC.

Klik gambar untuk melihat ukuran asli

Bukaan Diafragma: f/7
Panjang Fokal: 5mm
ISO: 80
Kecepatan Rana: 1/313 sec
Kamera: COOLPIX L110
Pengolah Gambar: pixelmator

Kurang tepat ya kalau posting-an ini diberi judul dengan embel-embel “Jl. ABC”. Jalannya sendiri kurang menonjol. 😳

Maklum, lagi buru-buru waktu itu, hanya sempat mengambil satu foto.

———————————————————————————————————————

Foto tentu hasil jepretan sendiri. Terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

133 Comments

  1. nuansa jadulnya dapet..
    editingnya oke tuh..
    sayang cuma 1 kurangnya,
    itu org2nya bajunya ‘kurang’ jadul,
    sisanya, okeh!!
    good job :mrgreen:

    btw, itu gedungnya asli gedung lama yak?

    Reply

    1. Iya, saya pikir juga kalo orang2 di dalam foto berpakaian jadul semacam kemeja ketat dan celana cut brai (untuk laki-laki), kesan jadulnya pasti dapet banget ya… 🙂

      Yap, itu gedung udah lamaaaa berdiri. 🙂

      Reply

  2. hihi mo koment juga klo fotonya kliatan jadul, eh ternyata hanya sebuah editan toh bukan jadul beneran..
    aku pernah sih lewat jl. ABC ini, tapi kok ga seramai ini ya..

    Reply

    1. Hehehe maap ya kalo hanya editan… 😳
      Ini foto diambil hari minggu. Mungkin karena itu lebih ramai dari biasanya.

      Reply

    1. Hahaha maap saya gak tahu asal mulanya nama jalan itu. Pastinya jalan itu termasuk jalan lama yang udah ada sejak dulu jaman Belanda. 🙂

      Reply

  3. permisi, numpang nanya…
    Jalan DEF itu di sebelah mana jalan ABC ya bang? 🙄

    hihihi…
    Nama jalan yang unik… 😆

    Reply

  4. kurang jadul,..selain karena baju jg kurang kesan poto kotornya, garis2 ato titik2 itu lho…masih kaya sephia,masih terlalu ceria…xixixiixi

    Reply

  5. jalan ABC itu dimana ya? deket enggak sm denpasar? :p
    keren editannya, berasa jadul banget, apalg bangunannya jg mendukung 😀

    Reply

  6. wah, kayak nama sebuah produk ya. hahahah

    well, silahkan lihat tanggapan saya di sini. tentang komentarmu di postingan “hampir saja” itu lho.

    Reply

  7. Keknya saya belum pernah ke sana Sop… Saya pernah ke Bandung 3 kali (terakhir 2008), salah satunya karena praktek di industri farmasi selama satu bulan lebih. Tapi gak ada guide buat jalan2 menelusuri kota Bandung. Paling cuma ke Kawah Putih trus ke BIP *ngenet gratisss…

    Reply

  8. Iya… orang luar gak bakal tau kalo itu jalan abc. Lagian ga tau juga sih jalan abc yang mana hehe…tapi bener jadul nya dapet, apalagi ada beca knya itu, meskipun sampe sekarang becak juga tetep ada sih, tapi udah jarang kan

    Reply

  9. wew, udah bertahun tahun saya ndak nglewatin jalan ABC. Terakhir beli radio tape di sana. Udah ada kali ya 5 tahun lalu.

    Kalau lewat pasar baru atau ke kepatihan sih masih sering lewat. 🙂

    Reply

  10. itu toko namanya “SAMI JAYA” ya Sop?
    di kawasan Malioboro djokdja juga ada tuh ‘TOKO SAMIJAYA”….toko kuno yang masih eksis hingga sekarang ❓

    Reply

  11. sayang nya gw ga tau jalan apaan tuch ya?:)jalan abc baru denger kayamya… ( mungkin samping jalan d,e,f kali ya).. kaburrrr ah.. takut ditimpukin:)

    Reply

  12. Jalannya benar2 kuno ya dan serasa berada di jaman tahun 1940 an. Saya sangat senang jika suatu saat bisa melintas di jalan tsb dan merasakan langsung sensasinya

    Reply

  13. Saleum,
    pagi – pagi blog walking nemu peta, namanya Unik jln ABC, 🙂
    btw, efek jadulnya lum kena semua nya bang. tp sepintas lalu dah hampir jadul
    saleum dmilano

    Reply

  14. di bandung juga ada ya mas,saya demen bgt sama yg klasik2 gtuan mas, biasanya sih saya cuma puter2 surabaya soalnya di situ apa lagi tengah kota banyak gedung2 kunonya mas 🙂

    Reply

  15. ah, iya, tapi fotonya terlalu kinclong untuk ukuran foto jadul hehehe, ditambah efek grain, mas, biar jadi jadul beneran, hehehe

    Reply

  16. Nama jalannya aja keren!
    Kayak nama kecap aja.. 😀

    Kalau saya lebih suka lihat foto di sini aja mas, gak asyik liat di blog Photoblog sebelah.. 😆

    Reply

  17. Assalam.. Sop, sop, Asop kan jago motret nih.. agy mau nanya ples minta sedikit penjelasan, boleh ya.. naah.. ceritanya agy juga suka fotografi, lebih suka kalo difoto sih sebenernya :mrgreen: tapi akhir2 ini kembali membulatkan tekad buat beli DSLR (doain uangnya kekumpul ya 😀 hehe..), di foto asop yang ini kan banyak kabel2 listrik gitu kan ya ?! bagi agy pribadi itu rada ngeganggu, bagusan kalo ngga ada kabelnya. Ini selera agy ini bener ato ngga ya (secara fotografi) ?!

    Reply

    1. Hush, kata siapa saya jago motret? 😀
      Tapi gak apa2 deh kalo yang ngomong Agy, toh bukan saya sendiri yang ngaku jago. :mrgreen:
      Jadi, mau minta sedikit penjelasan apa nih? Saran kamera DSLR? 😀
      Saya melihat saran untuk saya di sini. :mrgreen:
      Sayang banget saya gak bisa melakukan apa2 untuk kabel2 itu. Bagi sebagian narablog justru kabel2 yang malang-melintang di atas memberi sentuhan retro. 😀
      Coba deh lihat, di persilangan kabel di atas ada lampu, ‘kan? Coba, di bangunan modern sekarang mana ada kayak gitu? 😀

      Reply

      1. Oh yaaaa Agy, saya sarankan baca dulu situs ini, kamera-gue. Bagus buat nambah pengetahuan tentang kamera. 🙂
        Di sini kalo mau tahu tentang Nikon, dan di sini kalo mau tahu tentang kamera Canon.
        Monggo ke sini untuk panduan memilih kamera saku untuk pemula, di sini untuk melihat spesifikasi kamera digital, dan yang paling penting, untuk kamera DSLR ada batasan umur shutter lho, lihat <a href="shutter“>di sini. 🙂

        Reply

    1. Memangnya siapa yang bilang di sana murah2?? 😮

      Nggak ada ah, membual itu yang ngomong…. Sama aja harganya. 😡

      Reply

  18. orang bandung juga? salam kawand! Bandung tempoe doloe banyak kenangannya. selain jalan ABC ada simpang lima, alun2, homann dll. keren. kebetulan blog ane blog memorabilia era 80-90 nih. nyambung dah mampir kemari.. 🙂

    Reply

  19. Waww..keren fotonya bang.. 🙂 Kesan oldies nya kena banget… angle nya juga sip..dengan kabel-kabel listrik berselewiran di atas..jadi ingat masa-masa Benyamin Sueb..hehehe 🙂

    Reply

  20. Meskipun satu foto namun sudah bisa bercerita tentang jalan ABC yang jadul 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s