08
May
11

[Foto] Jalan ABC Berasa Tempo Doeloe

Lama sekali semenjak terakhir kali saya menampilkan foto di sini (bukan yang ini ya). 🙂 Meskipun kegiatan pamer foto saya pindahkan ke asopphotoblog.wordpress.com, tetap aja rasanya pengen posting foto di sini. 😳

Foto kali ini adalah Jl. ABC di Bandung. Saya mencoba mengambilnya dari bawah, dan saya edit sedikit fotonya biar dapat kesan jadul, jaman dulu. 😀

Di situ tuh, Jl. ABC.

Klik gambar untuk melihat ukuran asli

Bukaan Diafragma: f/7
Panjang Fokal: 5mm
ISO: 80
Kecepatan Rana: 1/313 sec
Kamera: COOLPIX L110
Pengolah Gambar: pixelmator

Kurang tepat ya kalau posting-an ini diberi judul dengan embel-embel “Jl. ABC”. Jalannya sendiri kurang menonjol. 😳

Maklum, lagi buru-buru waktu itu, hanya sempat mengambil satu foto.

———————————————————————————————————————

Foto tentu hasil jepretan sendiri. Terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

133 Responses to “[Foto] Jalan ABC Berasa Tempo Doeloe”


  1. 8 May 2011 at 00:17

    nuansa jadulnya dapet..
    editingnya oke tuh..
    sayang cuma 1 kurangnya,
    itu org2nya bajunya ‘kurang’ jadul,
    sisanya, okeh!!
    good job :mrgreen:

    btw, itu gedungnya asli gedung lama yak?

    • 8 May 2011 at 10:49

      Iya, saya pikir juga kalo orang2 di dalam foto berpakaian jadul semacam kemeja ketat dan celana cut brai (untuk laki-laki), kesan jadulnya pasti dapet banget ya… 🙂

      Yap, itu gedung udah lamaaaa berdiri. 🙂

      • 9 May 2011 at 17:51

        mungkin judulnya, ditambah “suasana” aja Sop,
        celana cut brai dan kacamata hitam :mrgreen:

  2. 4 riez
    8 May 2011 at 00:42

    nice gambar kang asop…

  3. 8 May 2011 at 01:02

    hihi mo koment juga klo fotonya kliatan jadul, eh ternyata hanya sebuah editan toh bukan jadul beneran..
    aku pernah sih lewat jl. ABC ini, tapi kok ga seramai ini ya..

    • 8 May 2011 at 10:45

      Hehehe maap ya kalo hanya editan… 😳
      Ini foto diambil hari minggu. Mungkin karena itu lebih ramai dari biasanya.

  4. 8 May 2011 at 02:47

    assalamu;alaikum..
    wah peta kota , tata letak kota yang sering kita lewati..
    jl ABC, namanya kok ABC yaMas…?

    • 8 May 2011 at 10:41

      Hahaha maap saya gak tahu asal mulanya nama jalan itu. Pastinya jalan itu termasuk jalan lama yang udah ada sejak dulu jaman Belanda. 🙂

  5. 8 May 2011 at 05:55

    Apakah ABC itu merupakan singkatan ya?

    • 8 May 2011 at 10:40

      Saya nggak tahu, sepertinya bukan. Eh, coba tanya Kang Ade, mungkin tahu. 😀

  6. 8 May 2011 at 06:27

    ABC….
    Mungkin sebuah jalanan akses utamanya..hehe…sotoy

    • 8 May 2011 at 10:37

      Jalan akses utama apa maksudnya, Mas Ari? Jalan utama Bandung, maksudnya? 😀
      *gakngerti.com*

      • 8 May 2011 at 13:04

        jalan yg paling gede di daerah sono…
        makanya ajak aku ke sono biar tau jalan ABC.. 😀

        • 9 May 2011 at 14:03

          Lah ayo Mas pulang ke Pulau Jawa…

      • 9 May 2011 at 16:35

        ketemu dimana kita? hehe..

        • 9 May 2011 at 17:16

          Sek, menurut Mas Ari enakan ketemu di mana? *jangan jawab di Bali*

  7. 17 Agung Rangga
    8 May 2011 at 06:52

    permisi, numpang nanya…
    Jalan DEF itu di sebelah mana jalan ABC ya bang? 🙄

    hihihi…
    Nama jalan yang unik… 😆

    • 8 May 2011 at 10:36

      Yah, begitulah kenyataannya. 😀

  8. 8 May 2011 at 08:49

    pabrik kopi nggak dicapture, sop?

    • 8 May 2011 at 10:36

      Nggak sempet, Kang… 😳

  9. 8 May 2011 at 10:36

    suasananya mirip di daerah kota tua Jakarta 🙂

  10. 8 May 2011 at 10:46

    Gambarnya boleh tampak jadul, tapi objek-nya kan ndak :).

    • 8 May 2011 at 10:57

      Hahaha iya, orang2nya nggak jadul. 😉

  11. 8 May 2011 at 10:48

    Warna jadulnya dapet. Tapi suasananya kurang jadul.
    Tapi secara keseluruhan sudah oke.

    Salam

    • 8 May 2011 at 10:50

      Iyap, orang2nya gak berpakaian jadul. 😀

  12. 8 May 2011 at 11:07

    gedungnya keren ya…. ada tanamnnya diatas, kayak istana bergantung di zaman dahulu kala

  13. 8 May 2011 at 11:24

    wow keren d(>_<)b mirip sama adegan sebelum credit title di film Changeling .
    waaah yang "saya sedang membaca ini" bikin ngiri deh

    • 9 May 2011 at 14:00

      Ups, apa itu pilem? Saya baru denger! 😛

      Itu buku saya bacanya kerubutan, gonta-ganti. 😆

      • 16 May 2011 at 14:36

        iyaaa … Changeling itu yang maennya Angelina Jolie, drama yang diangkat dari kisah nyata

        • 16 May 2011 at 14:41

          Auuuw! Belom nonton… 😀

  14. 8 May 2011 at 11:58

    ke Jalan ABC pas beli jam tangan sama kulkas 😀

    • 9 May 2011 at 14:01

      Hahahaha Mbak Ika pernah ke sana tooh? 😀

  15. 33 Galuh Lintang
    8 May 2011 at 13:30

    ya euy, jadoel ;p

  16. 8 May 2011 at 13:56

    kurang jadul,..selain karena baju jg kurang kesan poto kotornya, garis2 ato titik2 itu lho…masih kaya sephia,masih terlalu ceria…xixixiixi

    • 9 May 2011 at 14:04

      Nah, saya emang sengaja gak ngasih semacam grain gitu, nanti terkesan murahan edita-annya….

      • 9 May 2011 at 16:06

        owhhh…namanya grain,..maap2…kurang paham,hihihihihi

        • 9 May 2011 at 17:31

          Saya cuma asal ngomong kok… 😳

  17. 8 May 2011 at 14:10

    berasa tahun 80-an gitu! tinggal ditambah oplet sama becak

    • 9 May 2011 at 14:05

      Sama pakaian orang2 dalam foto ya…

  18. 8 May 2011 at 14:43

    jalan ABC itu dimana ya? deket enggak sm denpasar? :p
    keren editannya, berasa jadul banget, apalg bangunannya jg mendukung 😀

    • 9 May 2011 at 14:05

      Hehe, kurang dandanan orangnya aja ya…

  19. 42 Usup Supriyadi
    8 May 2011 at 15:31

    wah, kayak nama sebuah produk ya. hahahah

    well, silahkan lihat tanggapan saya di sini. tentang komentarmu di postingan “hampir saja” itu lho.

    • 9 May 2011 at 14:05

      Okeeee udah terbaca, Kang Usup!

  20. 8 May 2011 at 16:08

    kayak jalanan di pietnam

    • 9 May 2011 at 14:05

      Nah, memang mirip ya.

  21. 8 May 2011 at 17:02

    lucu ya nama jalannya kek nama kecap sama batere 🙂

    • 9 May 2011 at 14:06

      Jangan sampe ada nama Jl. Energizer atau Jl. Bango. 😆

  22. 8 May 2011 at 17:03

    Jalan ABC, kawasan tuk beli barang elektronik waktu masih jadi anak kos dulu ^_^

    • 9 May 2011 at 14:06

      Anda benaaaar!

  23. 8 May 2011 at 17:08

    lumayan. di bandung ya?

    • 9 May 2011 at 14:06

      Yap, di Bandung.

  24. 8 May 2011 at 18:47

    Keknya saya belum pernah ke sana Sop… Saya pernah ke Bandung 3 kali (terakhir 2008), salah satunya karena praktek di industri farmasi selama satu bulan lebih. Tapi gak ada guide buat jalan2 menelusuri kota Bandung. Paling cuma ke Kawah Putih trus ke BIP *ngenet gratisss…

    • 9 May 2011 at 14:07

      Hohoho waktu itu BIP udah ada ngenet gratis ya? 😀

  25. 8 May 2011 at 19:47

    gambar yang bagus !
    mungkin orangnya aja yang kurang jadul.

    kunjungan balik 😀
    salam kenal !

    • 9 May 2011 at 14:07

      Makasih kritiknya. 😀

      Salam kenal!

  26. 8 May 2011 at 21:16

    Iya… orang luar gak bakal tau kalo itu jalan abc. Lagian ga tau juga sih jalan abc yang mana hehe…tapi bener jadul nya dapet, apalagi ada beca knya itu, meskipun sampe sekarang becak juga tetep ada sih, tapi udah jarang kan

    • 9 May 2011 at 14:09

      Tapi itu sungguhan Jl. ABC. 😀

  27. 8 May 2011 at 21:35

    wew, udah bertahun tahun saya ndak nglewatin jalan ABC. Terakhir beli radio tape di sana. Udah ada kali ya 5 tahun lalu.

    Kalau lewat pasar baru atau ke kepatihan sih masih sering lewat. 🙂

    • 9 May 2011 at 14:10

      Naaaah itu diaaaa! 😀

  28. 60 bhiberceloteh
    8 May 2011 at 21:43

    cakeeep! berasa jadulnya! okelah sop.. 😉

  29. 8 May 2011 at 22:19

    itu toko namanya “SAMI JAYA” ya Sop?
    di kawasan Malioboro djokdja juga ada tuh ‘TOKO SAMIJAYA”….toko kuno yang masih eksis hingga sekarang ❓

    • 9 May 2011 at 14:10

      Oh ya? Toko yang bertahan dari gerusan arus zaman. 🙂

  30. 8 May 2011 at 23:32

    editannya keren.. seperti jadul sungguhan. 😀

  31. 9 May 2011 at 00:11

    sayang nya gw ga tau jalan apaan tuch ya?:)jalan abc baru denger kayamya… ( mungkin samping jalan d,e,f kali ya).. kaburrrr ah.. takut ditimpukin:)

    • 9 May 2011 at 14:11

      Hahahahaha gak lucu ah.

  32. 9 May 2011 at 00:50

    ada gerobak2 itu yang bikin saya suka 🙂

  33. 9 May 2011 at 02:24

    assalamu’alaikum mas Asop?
    wah Jlan ABC, semoga dalam meniti jalan itu dapat menghantarkan kita pada satu tujuan yang mulia…

    • 9 May 2011 at 14:12

      Wa’alaikumsalam.

      ….. iya, semoga. 🙂

  34. 69 nayyirnensi
    9 May 2011 at 07:28

    Dude that is called epic. Awesomeness!!!

    • 9 May 2011 at 14:13

  35. 9 May 2011 at 07:43

    Jalannya benar2 kuno ya dan serasa berada di jaman tahun 1940 an. Saya sangat senang jika suatu saat bisa melintas di jalan tsb dan merasakan langsung sensasinya

    • 9 May 2011 at 14:31

      Ayo jalan-jalan lebih lama di Bandung, Mas. 🙂

  36. 9 May 2011 at 08:23

    Saleum,
    pagi – pagi blog walking nemu peta, namanya Unik jln ABC, 🙂
    btw, efek jadulnya lum kena semua nya bang. tp sepintas lalu dah hampir jadul
    saleum dmilano

    • 9 May 2011 at 14:31

      Okeeee lah kritiknya.

  37. 9 May 2011 at 08:49

    di bandung juga ada ya mas,saya demen bgt sama yg klasik2 gtuan mas, biasanya sih saya cuma puter2 surabaya soalnya di situ apa lagi tengah kota banyak gedung2 kunonya mas 🙂

  38. 76 jarwadi
    9 May 2011 at 09:00

    ah, iya, tapi fotonya terlalu kinclong untuk ukuran foto jadul hehehe, ditambah efek grain, mas, biar jadi jadul beneran, hehehe

    • 9 May 2011 at 14:28

      Nah, saya pikir kalo ditambah grain nanti hasilnya tampak “editan murahan”, Mas Jar…

  39. 9 May 2011 at 09:52

    alhamdulillah bisa BW lagi… 😀
    cakeep mas potonya,,,
    tp saya nda tau itu dimana, coz belum pernah ke Bandung… 😀

    salaam

    • 9 May 2011 at 14:27

      Nah, ber-BW-lah selagi bisa. 🙂

  40. 9 May 2011 at 10:16

    selalu bisa menikmati hasil foto2 yang keren disini, seperti biasa 🙂
    terimakasih ya Asop utk foto2 kerennya
    memanjakan mata 🙂
    salam

  41. 9 May 2011 at 12:19

    Salam
    Maaf baru blogging lagi
    Dah beli novel Sahaja Cinta kan? (iklan hehe)

    Keren 3x 🙂

    • 9 May 2011 at 14:25

      Saya belum beliii! 😀

  42. 9 May 2011 at 12:38

    Nama jalannya aja keren!
    Kayak nama kecap aja.. 😀

    Kalau saya lebih suka lihat foto di sini aja mas, gak asyik liat di blog Photoblog sebelah.. 😆

    • 9 May 2011 at 14:13

      Ooooh gitu ya?

      Oke oke, akan saya pertimbangkan lagi. 😆

  43. 9 May 2011 at 12:52

    wah, ada ya jalan ABC.. keren tuh…

    • 9 May 2011 at 14:14

      Hohoho biasa aja rasanya, Mas.

  44. 9 May 2011 at 13:39

    Itu kabelnya malang melintang begitu, terus di tengah-tengah itu lampu, ya? Lampunya di atas jalan atau di atap gedung sik? Menarik juga…

    • 9 May 2011 at 14:14

      Itu di atas jalan lampunya.

      • 10 May 2011 at 11:05

        Wuih, keren!

  45. 9 May 2011 at 14:20

    Kira2 kenapa ya kok dikasih nama Jalan ABC?

    Salam,
    Keluarga Harestya

  46. 9 May 2011 at 15:03

    Wuiiiii…keren banged putunya Sop 😉

    • 9 May 2011 at 17:18

      Putu itu nama makanan lho, Mbak Orin…. 😆

  47. 9 May 2011 at 15:16

    Trus ada ga JL. DEF..di bandung ?hehehe

  48. 9 May 2011 at 15:42

    ya, kesan jadulnya dapet banget mas …. mantap …

  49. 9 May 2011 at 16:04

    Iya, modelnya kurang jadul..hehe
    keren kok mas!

  50. 9 May 2011 at 16:05

    Assalam.. Sop, sop, Asop kan jago motret nih.. agy mau nanya ples minta sedikit penjelasan, boleh ya.. naah.. ceritanya agy juga suka fotografi, lebih suka kalo difoto sih sebenernya :mrgreen: tapi akhir2 ini kembali membulatkan tekad buat beli DSLR (doain uangnya kekumpul ya 😀 hehe..), di foto asop yang ini kan banyak kabel2 listrik gitu kan ya ?! bagi agy pribadi itu rada ngeganggu, bagusan kalo ngga ada kabelnya. Ini selera agy ini bener ato ngga ya (secara fotografi) ?!

    • 9 May 2011 at 17:23

      Hush, kata siapa saya jago motret? 😀
      Tapi gak apa2 deh kalo yang ngomong Agy, toh bukan saya sendiri yang ngaku jago. :mrgreen:
      Jadi, mau minta sedikit penjelasan apa nih? Saran kamera DSLR? 😀
      Saya melihat saran untuk saya di sini. :mrgreen:
      Sayang banget saya gak bisa melakukan apa2 untuk kabel2 itu. Bagi sebagian narablog justru kabel2 yang malang-melintang di atas memberi sentuhan retro. 😀
      Coba deh lihat, di persilangan kabel di atas ada lampu, ‘kan? Coba, di bangunan modern sekarang mana ada kayak gitu? 😀

      • 9 May 2011 at 17:40

        Oh yaaaa Agy, saya sarankan baca dulu situs ini, kamera-gue. Bagus buat nambah pengetahuan tentang kamera. 🙂
        Di sini kalo mau tahu tentang Nikon, dan di sini kalo mau tahu tentang kamera Canon.
        Monggo ke sini untuk panduan memilih kamera saku untuk pemula, di sini untuk melihat spesifikasi kamera digital, dan yang paling penting, untuk kamera DSLR ada batasan umur shutter lho, lihat <a href="shutter“>di sini. 🙂

  51. 9 May 2011 at 16:49

    wah wah…
    editingnya seru banget…
    wah wah,,,
    punya photo blog sendiri juga…

    salam perkenalan….
    salam sore hangat ^___^

    -widya, jakarta-

  52. 9 May 2011 at 18:19

    Kalo ke jl. ABC pasti identik dengan barang yang lebih murah, padahal sama aja ^_^

    • 10 May 2011 at 13:51

      Memangnya siapa yang bilang di sana murah2?? 😮

      Nggak ada ah, membual itu yang ngomong…. Sama aja harganya. 😡

  53. 9 May 2011 at 18:33

    kemaren gw ngelewatin jalan ABC ternyata! *ga penting. hhahahaha 😀

    • 10 May 2011 at 13:50

      Hahahaha! *bingung apa yang mau diketawain*

  54. 9 May 2011 at 18:44

    Hobi foto juga tho? Gear-nya pakai apa ni? ^__^

    • 10 May 2011 at 13:49

      Nikon Coolpix L110. 🙂

  55. 9 May 2011 at 19:04

    di bawah genggaman kang Asop, NIKON COOLPIX L110 hasilnya joss tenan kang 🙂
    berarti kita satu “agama” : NIKON

    salam Jepret 🙂

    • 10 May 2011 at 13:49

      Hahaha kebetulan aja kamera SLR pertama saya Nikon. 🙂

  56. 9 May 2011 at 19:57

    Wah keren gan fotonya 😀
    Dahsyat deh 😀

  57. 9 May 2011 at 20:08

    kaya jadul beneran..

    ajarin aku moto donk sop.. 😀

    • 10 May 2011 at 13:23

      Boleh, dengan senang hati, sini saya ajarin. 😀

  58. 9 May 2011 at 21:14

    beuh… berasa 70-an… tapi tu cowok yang lewat coba celananya dimodifikasi dikit mas, pasti lucu deh

    • 10 May 2011 at 13:22

      Iya, celana cut brai gitu ya.

  59. 9 May 2011 at 21:21

    orang bandung juga? salam kawand! Bandung tempoe doloe banyak kenangannya. selain jalan ABC ada simpang lima, alun2, homann dll. keren. kebetulan blog ane blog memorabilia era 80-90 nih. nyambung dah mampir kemari.. 🙂

    • 10 May 2011 at 13:21

      Bukan, saya orang Surabaya… 🙂

  60. 9 May 2011 at 21:28

    Waww..keren fotonya bang.. 🙂 Kesan oldies nya kena banget… angle nya juga sip..dengan kabel-kabel listrik berselewiran di atas..jadi ingat masa-masa Benyamin Sueb..hehehe 🙂

    • 10 May 2011 at 13:20

      Hiks…. jaman Benyamin Sueb… 😥

  61. 9 May 2011 at 21:51

    temen-temen, aku lagi ikutan lomba blog, mohon bantuannya untuk membaca dan memberikan komentar ya diblog saya. silakan klik http://pelangiituaku.wordpress.com/2011/05/09/hipnotis-fatamorgana/
    makasih untuk kunjungan dan komentarnya, semoga amal kebaikan dibalas oleh Tuhan. amin 🙂

  62. 9 May 2011 at 22:14

    Meskipun satu foto namun sudah bisa bercerita tentang jalan ABC yang jadul 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  63. 10 May 2011 at 10:13

    Editannya retro dan gedungnya juga jadul… sip deh mas! 😀

  64. 120 Rully
    10 May 2011 at 12:49

    depan toko kopi aroma ya, klo sekarang biangnya macet apalagi klo sabtu-minggu…

    • 10 May 2011 at 15:06

      Bukan. Toko kopi AROMA masih jauh. 🙂

  65. 11 May 2011 at 08:03

    koq kaya di bogor ya deket jembatan merah 😀

    • 12 May 2011 at 22:38

      Oh ya? 😀

  66. 11 May 2011 at 08:23

    jalan abc kayanya pernah lewat deh dulu pas ke bandung
    tapi lupa -.-

    • 12 May 2011 at 22:40

      Pasti pernah. 😡 *sotoy*

  67. 12 May 2011 at 09:22

    bagus2… bagus

    nice job nice job.. !
    :-bd

    knp disebut jalan ABC sop?

    mungkin itu judulnya sudut jalan abc

    • 13 May 2011 at 08:36

      Hmmmmm saya juga gak tahu sejarahnya, Mas. 🙂

  68. 12 May 2011 at 14:01

    Jadul Sop. Saya suka yang jadul-jadul kecuali cowo jadul 😆

    • 12 May 2011 at 23:37

      ahahaha emang kayak apa cowok jadul? 😀

  69. 15 May 2011 at 11:56

    keren sop,, terasa banget gitu tempo doeloenya 😀

  70. 131 mr. sectiocadaveris
    28 May 2011 at 13:57

    reklame-reklamenya itu lho, menguatkan kesan antik

    • 28 May 2011 at 17:43

      SAma kabel2 yang berlalu-lalang di atas. 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: