13
May
11

Srabi Solo Notosuman

Nah, sekali-sekali saya pengen ngasih tahu salah satu kuliner Bandung pada narablog sekalian. :mrgreen:  Ini memang bukan pertama kalinya saya nge-post tentang makanan —posting-an saya tentang makanan sebelum ini benar-benar personal, nggak ada hubungan dengan Bandung. Jadi, kali ini saya ingin berbagi tentang makanan kesukaan saya, sekaligus memberitahu tempat penjualannya di Bandung. 🙂

Apa makanan kesukaan saya kali ini? Srabi! 😀

Nah, saya mohon tidak ada kebingungan di sini, antara “srabi“, “surabi“, atau “serabi“. Setahu saya itu semua sama. 😀  Kata Surabi dipakai di Bandung dan sekitarnya, sedangkan kata srabi dan serabi lebih sering dipakai di wilayah selain Bandung (entah itu Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan lainnya).

Saya pribadi lebih suka Srabi Solo dari pada Srabi Bandung. Srabi Solo kering, tanpa kuah, sedangkan Srabi Bandung memakai kuah. Jika selama ini narablog memakan srabi yang kering dan dengan topping (apapun itu), itu adalah Srabi Solo. 🙂 Ehem… *batuk* betulkan saya jika saya salah ya, karena saya sebenarnya tidak yakin juga dengan hal ini. 😆

Toko srabi kesukaan saya adalah Srabi Notosuman. 🙂  Tuh, katanya srabi ini udah ada sejak tahun 1923, dan kalau dilihat dari spanduk di foto atas, Srabi Notosuman ini didirikan oleh Nyonya Handayani. 😆

Silakan klik untuk memperbesar ukuran gambar

Srabi ini ada di Jl. Ahmad Yani. Enak banget posisi toko ini, karena berada di salah satu jalan utama Kota Bandung, tempatnya mudah dijangkau.

Jl. Ahmad Yani itu panjang! Di mana posisi tepatnya?

Mudahnya, toko srabi ini ada di antara Jl. W.R. Supratman dan Jl. R.E. Martadinata (Jl. Riau). 😀

Tampak depan

Narablog sekalian bisa melihat tanda bertuliskan “MASIH” di atas? 😀

Jangan heran. Itu adalah tanda khas toko ini untuk memberitahu tamu di luar bahwa stok srabi masih ada. 😆

Ini tampak bungkusnya

Tuh srabinya, dibungkus daun pisang.

Ini tampak lebih dekatnya. 😀

Dan ini adalah tampak srabi-nya….

Tuh, bentuk Srabi Solo Notosuman ini nggak seperti srabi biasa yang cenderung bundar. Memang bentuk sebenarnya bundar, tapi kemudian digulung dan dibungkus oleh daun pisang. 🙂

Jadi, mengapa saya suka srabi ini? Saya suka karena bentuknya yang mudah dimakan. 😀  Tinggal buka bungkusnya, pegang srabi —tak usah pakai sendok atau garpu— dan tinggal arahkan ke mulut. 😆

Kalau ke Bandung dan ingin membawa oleh-oleh yang lain dari biasanya, beli saja Srabi Solo! 😀

——————————————————————————————————————————

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

162 Responses to “Srabi Solo Notosuman”


  1. 13 May 2011 at 00:32

    Surabi *saya lebih suka istilah ini* emang enaaak d(>_<)b. Loh surabi Jabar kan ada dua jenis ya, yang berkuah itu kuahnya dari gula merah atau santan bukan ? namanya surabi kinca kan, yang bertopping oncom atau non-topping-nya asin cuma ada di Jawa Barat deh. Lebih enak yang versi Jabar kalau menurut saya mah, notosuman manis soalnya dan komposisinya lebih "renggang" dibanding surabi.

    • 13 May 2011 at 09:08

      Nah, saya gak tahu lebih dalam mengenai srabi jabar. 😳
      Selama ini saya makan srabi kuah santan.
      Ah! Ya! Saya pernah makan yang topping oncom juga! 😀

      Hehe, seperti alasan yang saya utarakan di atas, srabi notosuman lebih mudah dimakan. :mrgreen:

  2. 13 May 2011 at 00:33

    Berarti yang selama ini saya makan adalah Srabi Bandung ya
    Ga suka klo srabi kering2, bikin tenggorokan seret aja hehehe

    • 13 May 2011 at 09:07

      Halaaaah Mbak, kan ada minum.

      • 16 May 2011 at 22:03

        ya tetep aja seret, mosok pas nelen langsung banjur air
        klo yg ada kuahnya kan tinggal lek xixixi
        malah dibahas hahaha

        • 18 May 2011 at 12:43

          Nggak ah, repot kalo pake kuah makannya… 😐

  3. 13 May 2011 at 01:11

    hahaha lucu banget sign nya… ‘masih’. 😀

    • 13 May 2011 at 09:06

      Unik, itulah dia.

  4. 13 May 2011 at 02:24

    Aku belum pernah jajal..di derahku ada juga srabi isina kornet..emmm..yumi

    • 13 May 2011 at 09:05

      Waaaaaah ini bukti bahwa srabi itu bisa dimodifikasi macam-macam.

  5. 13 May 2011 at 05:25

    (Maaf) izin mengamankan KELIMAX dulu. Boleh, kan?!
    Serabi yang lonjong dan pakai selimut kek gitu belum pernah ngerasain, Kang. Biaya yang kek piring terbang

  6. 12 stwn
    13 May 2011 at 06:29

    hidup serabi!

  7. 13 May 2011 at 06:39

    edaaaann….
    naha si sayah baru tau ada yang kaya ginian nyak??

    kang kapan2 kita ngopdal *cadel* yuk?! sambil ngobrol ngaler ngidul we.. 😀

    • 13 May 2011 at 09:04

      Ayooooo kopdaran gitu…

  8. 13 May 2011 at 07:12

    gue kira itu foto lumpia..haha 😀
    jadi lapaaaaaaaarrr liat foto makanan ;p
    kalo surabi Notosuman emg g ada kuahnya ya?

    • 13 May 2011 at 09:03

      Yap gak ada. Kering. Enak ‘kan, tinggal lep.

  9. 13 May 2011 at 07:13

    waduuh,, baru tau saya ada srabi yang disajikan seperti itu… hihihi,,,
    taunya yang bunder2 tok… 😀

    • 13 May 2011 at 09:01

      Nah, sekarang jadi tahu, ‘kan?

  10. 13 May 2011 at 07:25

    Mas, harusnya dipotong, kaish liat dalamnya… emang isinya apaan aja mas? aku belum pernah tuh liat yang kering gt… mamaku malah suka bikin namanya serabi cina… 😛 *nah lho!

    • 13 May 2011 at 09:01

      Nah, saya cuma beli yang isinya cokelat sama polos. Tapi pribadi saya gak suka yang cokelat, saya lebih suka yang polos. Udah enak.

  11. 21 jarwadi
    13 May 2011 at 07:33

    oh, kirain semua serabi itu dimana mana sama, ternyata serabi bandung sama solo sudah beda, yang saya tahu hanya serabi solo 😀

    • 13 May 2011 at 08:59

      Yap, beda. 😉

  12. 13 May 2011 at 08:02

    Wah, pagi-pagi baca ini, malah jadi ingin segera mencicipi 🙂

  13. 13 May 2011 at 08:31

    pesen yang rasa nangka sama srikaya ya Mas, makasih… 😎

    • 13 May 2011 at 08:58

      transfer dulu duitnya. 😆 😆

  14. 13 May 2011 at 08:42

    Rasanya gimana mas???
    Seumur hidup saya belum pernah mencicipi yang namanya serabi. Kalo di sini bentuknya bundar, dan saya gak pernah tertarik liat bentuknya, makanya gak pernah mencoba! hihi.. 😀
    hmmm….

    • 13 May 2011 at 09:11

      Rasanya manis.

  15. 13 May 2011 at 09:24

    Kalo travelling kesini bawain saya ya? :mrgreen:

  16. 13 May 2011 at 10:00

    kali ini saya yakin, kalau main ke bandung akan diajak ke tempat itu oleh kang asop, hehe..

    • 14 May 2011 at 17:58

      Boleh boleh.

      • 14 May 2011 at 20:09

        dicatat…!
        hahaha

        • 15 May 2011 at 15:29

          Udaaaah pokoke ke sini dulu.

  17. 13 May 2011 at 10:23

    ::: wah bisa ndak yah menghapus kerinduan saya akan solo nantinya ^_^

    ::: bentuknya seru danpraktis,,, sepertinya enak langsung lahap sambil mojok.. wehehehe…

    ::: srabi yah orang luar bandung menyebutnya? hehehehe,,,,

    ::: enak kan? pasti enak kan? kalo dilihat dari tulisan MASIH, ini pasti laris manis…!!

    [saya mampir yah kesini, karena kesal blogspot semua lagi maintenance] ^_^ salam

    • 14 May 2011 at 17:58

      Iya, blogspot waktu itu menyebalkan…

  18. 13 May 2011 at 11:34

    Srabi ya ? pernah denger sih di Surabaya, tapi kalo nyobain belum pernah.. hehe, itu rasanya gimana sih ? manis gitu y ?

    8D

  19. 13 May 2011 at 12:22

    Lapor, aku lebih suka surabi dg toping oncom, Sop *sigh* (so what, kata Asop.. he he)

    • 14 May 2011 at 17:57

      *yeah, so what?*

  20. 13 May 2011 at 12:24

    wahhh gw di bandung malah belum coba ini. hmm miskin informasi gw. entar kalo ke bandung lagi, pengen uey kesana.

    • 14 May 2011 at 17:57

      Sip! 🙂

  21. 13 May 2011 at 12:50

    kayak roti gulung ya…
    di Malang bentuk serabinya juga digulung serupa itu.
    apa pun bentuknya, yang penting serabi rasanya .. yeaah 😀

    • 14 May 2011 at 17:57

      Benar, mau digulung apa dipotong-potong namanya tetap srabi. 🙂

  22. 13 May 2011 at 12:55

    koq makin turun jadi makin menggiurkan sih ??
    jadi pengen deh 😀

    • 14 May 2011 at 17:56

      Hehehhe 😀

  23. 13 May 2011 at 12:55

    Waaahhh… makanan favorit saya juga tuh…. enaknyaa jadi ngiler niih…
    Tapi karena di Semarang ga ada, jadi biasanya nitip temen yang dari Solo.
    emang maknyuuuss..

  24. 13 May 2011 at 12:59

    Masa sih enak??? gak percaya sebelum dipaketin sama Kang Asop.. :rolling:

    • 14 May 2011 at 17:56

      Ampuuuuuun banyak banget yang minta dipaketin!

  25. 13 May 2011 at 13:10

    aaaa si asop nih, gue jadi kepengen srabi solo. jadi ngidam.. bawain lho ke rumah. :p

    • 14 May 2011 at 17:55

      Hehehehe ini gak tahan lama…

  26. 13 May 2011 at 14:07

    wii, makanan mulu.. Jadi laper belum makan nii

  27. 13 May 2011 at 14:12

    belom pernah nyobain yg versi bandung… menurutku serabi tu ya yang solo itu…laennya yaaa silakan kasi nama sendiri, tapi bukan serabi yang asli :mrgreen: seperti laiknya gudeg… itu ya gudeg jogja… kalo gudeg nya ditemukan di bandung, itu bukan gudeg jogja… tapi sayur nangka muda 😆 wakakakk… *pengalamanmengecewakanmenemukangudegdibandung*

    • 14 May 2011 at 17:54

      Yap, kalo gudeg tetap lebih nikmat gudeg asli jogja ya.

  28. 13 May 2011 at 16:15

    wahhh…baru tau ada serabi macam kayak gitu…aku taunya serabi yang bentuknya bulat heheheh…emang ada rasa apa aja? ada yang keju ngga???

  29. 53 Usup Supriyadi
    13 May 2011 at 16:34

    sekilas mirip lumpia ya jadinya soalnya dilipet begitu. hahaha, apapun namanya saya suka srabi. 😀

  30. 13 May 2011 at 17:22

    Wah, wisata kuliner terus nih.. hehe.
    Btw, salah satu ke-khas-an nya surabi dimasak pake “wajan” tanah liat, udah ada blm surabi yang dimasak pake wajan modern?

    • 14 May 2011 at 17:53

      Nggak kok, gak terus-terusan juga.

      Wah, kalo perihal srabi yang dimasak di wajan modern, saya gak tahu. 😳

  31. 56 Agung Rangga
    13 May 2011 at 17:24

    hehe…
    Paling suka deh makan serabi hangat plus teh manis di sore mendung… 😉
    mantaaap…

    • 14 May 2011 at 17:52

      Gilaaaaaa itu sih nikmat abisss!

  32. 13 May 2011 at 17:28

    sewaktu di Solo, saya pernah nyobain beberapa kali 🙂
    semua sarabi saya suka, mau yang pakai kinca atau enggak,
    kalau Sarabi Padang,penyajiannya : ketan lupis, bubur beras putih, bubur kacang ijo, kolak pisang ubi merah,”sarabi” di tempat lain itu sendiri, dipertemukan dalam satu mangkok :D.

    • 14 May 2011 at 17:52

      Wooow…. 😮
      Inilah bukti keragaman kuliner Indonesia….

  33. 13 May 2011 at 17:30

    Srabinya bikin ngiler aja nih 🙂

    • 14 May 2011 at 17:50

      Awas jangan ngiler di atas keyboard.

  34. 13 May 2011 at 17:44

    Eh, belah mana ya? Perasaan belom pernah lihat nih toko. Padahal kan tiap hari lewat situh. 10- 8 tahun yang lalu sih.

    • 14 May 2011 at 17:50

      Pokoknya dari Jl. Riau belok kiri, susuri aja jalannya, nanti ada di sebelah kiri tokonya. 🙂

  35. 13 May 2011 at 17:46

    hoo.. sekotak isi banyaak. kenyang nih kayaknya. hehe..
    Srabi Notosuman itu kalau nggak salah dulu sering jadi destinasi favorit ibu saya kalau lagi main di Solo. Tapi sekarang beliau lebih milih bertandang ke toko roti Orion. Hehehe.

    • 14 May 2011 at 17:49

      Walaaaah, apalagi itu toko roti orion…

      • 16 May 2011 at 11:39

        Itu lhoo.. toko roti di Solo yang jualan kue lapis Surabaya yang merknya Mandarijn, kotaknya coklat, logonya gambar Jempol. –makin ga ngerti kayaknya nih si Abang– 😀

        • 16 May 2011 at 14:01

          *ya ya ya saya benar2 gak paham* :mrgreen:

  36. 13 May 2011 at 19:06

    salah satu makanan kegemaran gue nih 😉

  37. 13 May 2011 at 19:56

    kalau sudah habis, tulisannya apa yah?

  38. 13 May 2011 at 19:58

    Kalau di tempat asalku, (surabaya) serabinya berkuah. Dan yang membuat aku kangen adalah kuah nya itu yang terbuat dari santan dan gula merah plus daun pandan. Sedang serabinya tidak di gulung kek begitu, serabinya seperti kue apem tapi besar 😆 jadi ngiler dengan serabi di kampung ku Sop.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • 14 May 2011 at 17:48

      Walaaaaaah saya juga mau pulang ke Surabaya…

  39. 13 May 2011 at 20:28

    saya juga lebih suka serabi notosuman dibanding surabi bandung seperti enhai… serabi solo lebih lembut dan seger, tapi surabi bandung menang variasi rasa, favorit saya untuk surabi bandung surabi telur + oncom…

    wahhhh… ada di bandung ya… nyarinya jadi ga perlu jauh2 ke solo…

    • 14 May 2011 at 17:46

      Waaah ulasan singkat makanan yang mantap dari sauskecap.com.

  40. 13 May 2011 at 21:53

    agak aneh juga sop, kalo oleh2 jalan2 dari bandung malahan srabi solo. dulu istri saya malah pernah memberi judul brownies jualannya “oleh-oleh khas bandung dari bekasi”. inipun dibilang aneh… he.. he…

    • 14 May 2011 at 17:45

      Hehehehe jangan pikirkan asal makanannya, yang penting bawa oleh-oleh.

  41. 13 May 2011 at 22:04

    sering bgt aku makan serabi solo.. sampai jeleh :mrgreen:

    • 14 May 2011 at 17:42

      Hahaha saya jarang makan srabi…. 🙂

  42. 14 May 2011 at 07:01

    Harganya brp Asop satu surabinya? Klo di Yogya hrg per satuannya 1500. #pamer hrg murah, modelnya jg gitu digulung dan dibungkus daun pisang.

    • 14 May 2011 at 17:41

      Hiks… di sini lebih dari itu harganya… di Bandung jajanan emang mahal.

  43. 14 May 2011 at 07:23

    serabinya beda sama yang bikinan ibu saya hehe pantatnya g gosong yaa 😀

    • 14 May 2011 at 17:40

      Iya, gak gosong.

  44. 82 nayyirnensi
    14 May 2011 at 08:14

    Hey asop! I havent commented on your blog in a pretty long time. WELL IM BACK AND IDK WHAT YOURE SAYING, lawl. lawl is another word for lol. well man, you’re doing great on bloging up until now, as usual. Dude can you do me a favor and visit my blog. Like comment. Im kinda desp for it lol.

    • 14 May 2011 at 17:40

      Haha, wooow, Nayyir! 😀

  45. 14 May 2011 at 09:13

    waaahhh belum pernah nyobain serabi ini hohoho…
    pengeeeeeee mupeng.com neh ckckckckck

    • 14 May 2011 at 17:39

      Ke Bandung dong.

  46. 14 May 2011 at 09:40

    jadi teringat acara “jika Aku Menjadi” kemaren juga si mbokx jual serabi, jadi pengen, saya juga suka serabi yg gak pake kuah mas..:-)

    • 14 May 2011 at 17:39

      Sip! 😀

  47. 14 May 2011 at 12:08

    aaa.. saya juga sukkkaaaa… enak banget ini. hehe

  48. 14 May 2011 at 13:16

    Sop, titp satu dus, poskan ke sini hihi 😛

    • 14 May 2011 at 17:36

      Ini gak tahan lama!

  49. 14 May 2011 at 13:20

    Saleum,
    tadi pagi saya sudah makan serabi 2 buah, paling enak kalao sambil ngopi…
    saleum dmilano

    • 14 May 2011 at 17:35

      Hooaaaa saya belum pernah nyobain srabi sambil ngopi!

  50. 14 May 2011 at 14:08

    og dibungkus daun pisang gitu,, qu baru liat yg kaya gini,, dijakarta ada serabi yg isinya macam2,, contoh nangka mises keju dll, tapi gak digulung begitu, jadi bundar kaya cetakannya,, dan lumayan enak uga .. 🙂

    • 14 May 2011 at 17:35

      Yap, srabi yang Mbak makan itu srabi “normal”. :mrgreen:

  51. 14 May 2011 at 15:36

    srabi nya kok kayak lumpia za ya, pake digulung segala. 🙂

    • 14 May 2011 at 17:34

      Hihihi emang gitu. 😳

  52. 14 May 2011 at 16:26

    Wah.. ke Bandung, beli srabi Solo 😀
    Aku suka segala macam srabi 🙂

    • 14 May 2011 at 17:33

      Hahaha terdengar aneh ya, Mbak… 😀

  53. 14 May 2011 at 17:26

    waduhh… ^^ jadi lapeeerrr!!

    Kalau di malang ada serabi imut, serabi duren juga. Kalau di surabaya ada serabi apa ya?? 😀

    • 14 May 2011 at 18:00

      Wah, banyak banget ya variasi srabi.

  54. 14 May 2011 at 17:49

    kardusnya sama ama yg di SOlo. tapi di Solo ga pake digulung…
    Rasa Coklat 1500 @ serabi
    Yang biasa 1200…
    kyaaa.. jualan… 😆

    • 14 May 2011 at 18:00

      Hahahahaha berdagang!

  55. 14 May 2011 at 19:59

    pernah lihat di tivi,srabi notosuman..
    Pingin 😦

    • 15 May 2011 at 15:28

      Hohoho saya baru tahu kalo srabi ini pernah masuk tipi. 😀

  56. 14 May 2011 at 21:27

    saya suka banget serabi mas, rasanya beda banget dengan jajanan lain
    apa lagi jajanan modern. sy paling suka tu serbi dan onde-onde, ada ngak onde-onde di bandung?
    kalau tidak ada, mampir ke lumajang yach
    …………………
    ngak ikutan kontes foto yg diakan speedy mas?

    • 15 May 2011 at 15:30

      Hohoho Onde-onde ya? Iya juga ya… saya gak prnah lihat di sini…

      Walah, ada kontes foto ya? 😀

  57. 14 May 2011 at 21:38

    Alamak! Surabi Nyotosuman Jl. Ahmad Yani! Itu jalan wajib saya ketika masih kerja di area Kosambi Bandung Tengah setahun lalu. Tiap hari lewat jalan itu, wira-wiri. Aaahh! Jadi kenangan sekali ini

    • 15 May 2011 at 15:30

      Senangnya ya….

  58. 14 May 2011 at 22:26

    Srabinya lebih terlihat higienis dan gag fulgar, karena pake baju 🙂

    • 15 May 2011 at 15:31

  59. 14 May 2011 at 23:16

    ikut menikmati aja deh..

  60. 15 May 2011 at 00:01

    Itu serabi kreatif banget ya,….
    Ditempat saya yang paling sering dagangan srabi di pagi hari, itupun untuk sarapan.
    Cari siang? harus keliling menghabiskan satu liter bensin motor Anda 😦

  61. 15 May 2011 at 08:17

    weh di Bandung ada juga to Srabi Notosuman??

    wah makanan paling enak di Solo itu Sop
    cemilian lebih tepate…
    gak ada matinya dah
    dan Srabi terbaik di seluru Indonesia
    bikinnya pakai kompor arang…
    klo di solo. g th klo yg di bandung
    di Surabaya juga ada lho Sop.
    pas kemren aq ke sby soalnya ada ngeliat juga…

    harganya 1500
    dan yg paling enak justru yg tanpa rasa.
    itu yg khas

    • 15 May 2011 at 15:31

      Benar! Paling enak itu tanpa rasa! 😀

  62. 15 May 2011 at 11:27

    ini nii,, baru tau ada srabi solo yang dijual di bandung.. slama ini mencari cari tapi cuma nemu surabi bandung tea,, mantaf lah, langsung k tkp mas bro!

    • 15 May 2011 at 15:36

      Lho, Mas Dipta masih di Bandung toh?

  63. 15 May 2011 at 12:01

    waahh,,,, aku belom pernah makan serabi padahal udah 3 kali bolak balik bandung >.<

    • 15 May 2011 at 15:35

      Hiyaaaaa Mbak harus makaaan!

  64. 15 May 2011 at 12:10

    Wah kalau ke Bandung harus dicari nich.
    Melihat warungnya pasti sip hidangannya
    Terima kasih infonya kang.

    Salam hangat dari Surabaya

    • 15 May 2011 at 15:28

      Hahaha mari ke Bandung, Pakdhe.

  65. 15 May 2011 at 13:00

    Jadi pengen ke Bandung 😦

    • 15 May 2011 at 15:26

      Boleh, ke Bandung aja, tinggal naik travel kan? Ada banyak kok…

  66. 123 Arnolegsa Maupasha
    15 May 2011 at 13:11

    kemaren coklat,sekarang srabi… mau beralih ke foodbloging ato gimana nih??

    • 15 May 2011 at 15:26

      Halaaah, baru juga dua posting-an…

  67. 15 May 2011 at 13:24

    Hahahhaaaa…
    Eh kamu hebat juga ya menemukan tulisan-tulisan aneh bin kocak. Kenapa coba ga bikin saja “masih ada” dgn huruf yang lebih kecil. wwkwkwkw…
    Tapi Serabi itu paling enak dimakan hangat-hangat saat berbuka puasa… 🙂

    • 15 May 2011 at 15:25

      Hehehe itulah uniknya srabi ini. 😆

      ‘Tuuuul!! Nikmat banget tuh pas buka puasa… 😳
      Apalagi kalo ada teh hangat manis…. 😀

  68. 15 May 2011 at 14:11

    Sooop, Asoooppp..
    kok posting makanan mulu ?!

    jadi laper tauuuk >.<

    • 15 May 2011 at 15:24

      Haaaah? Saya jarang posting makanan lhooo 😀

  69. 15 May 2011 at 15:18

    Wah sepertinya enak tuch…. jadi laper….. 😀

    gimana punya kabar mas… maaf baru bisa mampir setelah sekian lama. 😀

    Salam, loewyi.

  70. 15 May 2011 at 15:22

    lain kali kalo mau ngepost tentang makanan, siapin icip-icipnya atuh kang…

  71. 15 May 2011 at 15:42

    melihat serabi malah teringat dengan lemper, sama-sama dibungkus daun pisang 😆

  72. 15 May 2011 at 17:28

    aduhh baru tau tuh sop tempat surabi kayak gitu. keren sop tqu infona. segera meluncur tar kalau lagi di bandung. enakan mana sop surabi imut apa surabi solo ini? aku mah seringnya makan surabi di deket rumah yang suka buka kalau subuh subuh :D..

    tulisannya irit banget ya “MASIH”. bisa di artiin banyak gitu,,.hehe

    • 16 May 2011 at 14:21

      Okeeeeeeee kalo pulang ke Bandung coba beli Notosuman, Kang. 🙂

  73. 134 Galuh Lintang
    15 May 2011 at 18:29

    ni kan serabi terkenal yaak 😀 belom pernah tapi

  74. 15 May 2011 at 20:50

    MASIH? lucu ya! Gimana kalo persediaannya habis?

  75. 15 May 2011 at 21:20

    aihh..mang beda yah surabinya..

    • 16 May 2011 at 14:19

      Beda dong… 😀

  76. 16 May 2011 at 08:39

    ooooohh gitu yah, gw belum pernah nyobain srabi solo sih, jadi ga tau gmn rasanya. apa sama aja yah kayak serabi bandung?

    • 16 May 2011 at 14:09

      Wah, harus cobain deh kalo Putri ke Bandung. 😀

  77. 16 May 2011 at 13:17

    Stau saya srabi itu ya yang ada kuah gula merah plus santannya. Tapi yang digambar itu enak nampaknya. Gimana kalo kau kirimi aku, Sop, nanti gantian tak kirim yang enak-enak dari Bogor 😛

    • 16 May 2011 at 13:59

      Hehehe pengennyaaaaa… 😳 >.<'
      Tapi srabi ini gak tahan lama…

  78. 16 May 2011 at 18:16

    enakan mana ya sama serabi Surabaya?

    dulu di Surabaya saya sering beli serabi di tukang lewat

    • 16 May 2011 at 20:06

      Saya di Surabaya malah rasanya jarang makan serabi… 😆

  79. 17 May 2011 at 09:55

    Suka dengan kemasannya, jadi lebih simple dan bisa dimakan sambil jalan 🙂

    • 18 May 2011 at 12:48

      Itulah alasan mengapa saya suka srabi ini. 🙂

  80. 146 oomgoen
    17 May 2011 at 17:08

    nyam-nyam … kayaknya enak ya? jadi pengin

  81. 17 May 2011 at 21:04

    pas di bandung saya baru nyobain srabi enhai
    kalo yang ini blom nyoba
    mungkin tar kalo kesana lagi bulan depan ah
    hehehe

  82. 18 May 2011 at 12:23

    Salam Takzim
    Pasti enak makan serabi di serambi asal jangan sembari ngerumpi
    Salam Takzim Batavusqu

  83. 19 May 2011 at 13:00

    wah, saya pernah makan tuh..^^
    kalau di Malang ada serabi imut,,bentuknya agak kecil dengan berbagai rasa..

    • 19 May 2011 at 15:04

      Hiyaaaaaaaa enak ya sekali lahap bisa langsung habis. 😳

  84. 19 May 2011 at 15:01

    haha, kayak warnet aja, ada tulisan masih / full 😆

    kayaknya enak tuh serabi

    • 19 May 2011 at 15:12

      Wah, emang enak… :mrgreen:

  85. 153 Si Bhi
    19 May 2011 at 20:54

    *glek*
    enak tuh kayanya Sop, apalagi kalo anget… *slllrrrruupp*

    • 20 May 2011 at 14:19

      Woh, jelas, makan bareng cappuccino pastinya sedap banget. :mrgreen:

  86. 20 May 2011 at 10:59

    bikin kangen solo euy 😦

  87. 22 May 2011 at 10:08

    yappp,..setujuuuuuhhhhhh buwanget,
    biuh2,akhirnya bisa coment (maklum,lola deh di desa :mrgreen:)
    sbg org yg llama disolo,..emang bener2 markotop tu serabi

    • 22 May 2011 at 20:33

      Waaaah, srabi solo gitu loh. 😀

  88. 26 May 2011 at 10:58

    ternyata di surabaya ada cabangnya,
    memang mantepp 😀

    • 26 May 2011 at 13:20

      Oh, ada ya?

  89. 160 mr. sectiocadaveris
    28 May 2011 at 13:56

    ini salah satu kesukaan saya… waktu itu ada yg ngoleh2in dari semarang, selain ada bandeng presti juga ada serabi… maknyoss 😆

  90. 161 hidausagi
    1 June 2011 at 16:56

    aku ni di solo loh.. tapi malah belom pernah ke tempat yang jualan srabinya di notosuman. hahahaha.. 😀

    • 2 June 2011 at 12:36

      Mungkin di sana gak pake embel2 nama “notosuman”? 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: