16
May
11

Jangan Tiru Pengendara Motor Ini!

Saya tidak tahan untuk tidak memindai gambar ini di harian Pikiran Rakyat edisi senin minggu lalu (9/5/11). Klik saja gambar untuk melihat dalam ukuran asli.

Foto oleh Ade Bayu Indra, Pikiran Rakyat (9/5)

Menyebalkan sekali, ‘kan?  😡

Sangat menjengkelkan. Itu sepeda motor dalam keadaan jalan, lho. Mereka berdua tidak mengenakan helm, sudah begitu dua-duanya asyik main hape. Apalagi si “sopir” hanya ber-satu tangan ria, mudah oleng. Lha wong mengendarai motor dengan dua tangan di stang (handlebar) motor aja kemungkinan oleng dan jatuh masih besar, apalagi kalau hanya satu tangan! 😡

Saya aja berkendara dengan sepeda motor tanpa helm rasanya malu. Maluuuu banget. Bahkan hanya dibonceng pun, jika tanpa helm saya nggak mau. Bertaruh nyawa dan rasanya malu! 👿

Melihatnya saja sangat menjengkelkan, menggemaskan! Apa yang mereka pikirkan sampai-sampai mereka berbuat begitu ya?

Jangan seperti ini ya, narablog sekalian, nyawa dan kemaluan… eh salah, rasa malu taruhannya.

——————————————————————————————————————————

Foto adalah hasil pindai dari koran Pikiran Rakyat edisi senin (9/5/11). Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

195 Responses to “Jangan Tiru Pengendara Motor Ini!”


  1. 16 May 2011 at 00:15

    Sett dah.. Mereka tidak fokus berkendara tuh, apalagi si “supir” nya.
    Mungkin mereka punya nyawa cadangan di bagasi motornya 😀 xixixi…

  2. 16 May 2011 at 00:27

    keren lowh mbak mbaknya… punya tiga mata. Yang dua ada di tempat yang biasanya untuk lihat tulisan yang ada di hape, yang satunya lagi lihat dpean (Mata tersembunyi).

    Kalau ga pakai helm, kadang aku juga (Ketahuan malas), masi di desa sii, jadi aga santai :), mampir tengah malam nih mas.. met malam,,

    • 16 May 2011 at 14:18

      Hohoho hebaaaat baru berapa menit udah komentar! 😀

  3. 16 May 2011 at 00:58

    bro asop…gw paling gemes ngeliat orang naik motor sambil SMS…kalau dia mau masuk ke got sendiri mah biarin aja karena itu udah pilihan mereka. Tapi kalau di lantas nabrak mobil, kemungkinan besar pasti pengendara mobil yang disalahkan…..

    • 16 May 2011 at 14:17

      Hiks… apa yang Mas Necky katakan benar…. 😦
      Kalo nubruk pengendara lain masalah jadi rumit. 😦

  4. 16 May 2011 at 01:00

    Di dusun tempat saya kerja dulu, bahkan tukang ojeknya menyediakan helm buat penumpangnya. Di sana polisinya nyaris nggak ada kerjaan, coz nggak ada yang ditilang gara-gara nggak pakai helm..

    Kok orang bisa nggak tau malu gini sih?

    • 16 May 2011 at 14:16

      Yah, itu juga yang saya heran. Kok bisa gak ngerasa malu ya, Mbak Vik… 😦

  5. 16 May 2011 at 01:24

    Masih merasa nyaman dengan keadaan, tak merasakan apa dampaknya sih… yah tipikal masyarakat kita kebanyakan 😦

  6. 16 May 2011 at 01:46

    Wah boleh donk minta no HP-nya, ajakin kenalan aja sop 😛

    • 16 May 2011 at 14:15

      Bukan saya yang ngefoto, Mas Ris. 😀

  7. 16 May 2011 at 06:23

    huahaha kaco…
    gua pernah 2 kali ketemu mobil dan pengendara yang sama, yang mana nyetirnya pelan2 banget bikin macet… ternyata yang nyetir lagi tangan kirinya pegang rokok, tangan kanannya pegang hp! jadi nyetirnya pake lengan. gila gak… 😛

    • 16 May 2011 at 08:23

      wahaha kalo ini keren mah, sambil akrobat

    • 16 May 2011 at 14:10

      Huahahaha ini bener2 gilaaaa! 😆

  8. 16 May 2011 at 06:35

    Ntar jadi kek gini deh… http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2011/05/16/kabur/

    • 16 May 2011 at 14:13

      Hiiiiii bisa jadi itu! 😯

  9. 16 May 2011 at 06:52

    Itu lagi ngejar uang 1 milyar Sop, jadi nggak bisa ditunda balas smsnya.

    • 16 May 2011 at 14:11

      Waaaaaah businesswoman sejati ya. 😆

  10. 16 May 2011 at 07:00

    smoga masyarakat kita banyak yg nyadar kalau hal2 seperti itu sangat membahayakan

  11. 19 jarwadi
    16 May 2011 at 08:03

    saya benci perilaku mereka! 😦

    • 16 May 2011 at 14:10

      Sama! 😡

  12. 16 May 2011 at 08:04

    test komeng dulu sebelum kecantong askimet…

    • 16 May 2011 at 14:25

      Eh, kecantol! 😆

  13. 16 May 2011 at 08:06

    nggak jadi komeng,askimet galak,pengunjung cuman 20 biji pake askimet segala….sudah bagus mereka mau ninggalin komeng,malah di kerjain satpam askimet…

    • 16 May 2011 at 14:26

      Hahaha jangan marah dulu, Mas, akismet itu wajib. Kalo gak pake akismet komentar2 sampah bisa masuk semua. Pake akismet aja dalam setahun masih ada satu atau dua komentar (yang menurut saya) spam, pake bahasa indonesia pula. 😀

      • 16 May 2011 at 21:07

        kenapa nggak pake anti spam yg model centang?..lebih efektif,blog saya nggak pake askimet aman-aman aja tuh,pake centang…

        • 17 May 2011 at 07:08

          Pengennya sih begitu, tapi ini blog bukan hosting sendiri, saya cuma beli domain di wordpress.com. 🙂 Gak bisa banyak otak-atik.
          Lagipula tak apalah komentar masuk spam sebentar, toh kan saya setiap hari selalu mengecek ke dalam kotak spam, siapa tahu ada komentar bagus yang disedot akismet. :mrgreen:
          Perkiraan saya, komentar perdana Mas Agoest di sini masuk ke spam karena domain blog Mas yang cz.cc. Tampaknya gak lazim.

  14. 16 May 2011 at 08:24

    saya juga jadi malu nih
    sering kaya gitu cuma dijalan kampung, tapi kalo dijalan raya tetep patuh rambu rambu

    • 16 May 2011 at 14:10

      DI jalan kampung pun masih bisa terperosok ke dalam kali atau got, bahkan sawah. 😦

  15. 16 May 2011 at 08:43

    Perilaku seperti itulah yang membuat dokter jaga UGD tidak tenang bahkan pada jam istirahat :D.

    • 16 May 2011 at 14:09

      Hahahahaha like this! 😀

  16. 16 May 2011 at 08:50

    -.-‘ di oprah juga pernah bikin topik kayak gini. bahkan oprah bikin kayak petisi gitu, minta tanda tangan narasumber untuk nggak pake hp pas lagi nyetir. pas nyetir mobil aja nggak boleh maen hp, apalagi pas ngendarain motor? sok jagoan deh *geregetan*

    • 16 May 2011 at 14:08

      *ikutan gregetan* 😡

  17. 16 May 2011 at 08:52

    wah kayanya itu mah mau bunuh diri ….

  18. 16 May 2011 at 09:12

    mungkin mereka saling sms an,.. ‘eh kamu gingaps?’.. ‘Q gi nyetir motor, qm gingaps?’ … ‘gi mbonceng’…

    • 16 May 2011 at 14:07

      Nah ini nih skenario yang menggelikan. 😆 😆

  19. 16 May 2011 at 09:38

    Saleum,
    kayaknya mereka seperti punya nyawa cadangan ya 🙂

  20. 16 May 2011 at 10:01

    wiii, cewek2 padahal, bikin pengendara lain mlengos 😀

    • 16 May 2011 at 10:39

      nah itu juga menambah kecelakaan rif… mlengos trus ga konsen sama di depan.. pas lihat kedepan eh ada yang lebih caem.. dikejar deh sampe mepet angkot.. angkot belok kiri mendadak karena mo nurunin penumpang.. malu kan sama penumpang di angkot.. hahaha

      • 16 May 2011 at 14:07

        Hahaha 😆

  21. 16 May 2011 at 11:20

    yah… begitulah endonesah…
    kan mereka anggota sirkus 😀

    EM

  22. 16 May 2011 at 11:24

    yang saya khawatirkan adalah, justru sang fotograger.. hmm, jangan2, sang fotografer adalah pengendara solo motor tiger yang notabene ada koplingnya ga bisa ditinggal satu tangan.. nah, motretnya pake kamera dslr yang kudu ngepasin fokusnya manual satu tangan, yang satu njepret.. aheeeyy, sirkus kali yak

    • 16 May 2011 at 14:04

      Huahahaha paling potograpernya naik angkot, Mas. 😆

      • 18 May 2011 at 17:46

        jangan-jangan fotogragernya itu supir angkotnya?

        • 19 May 2011 at 12:01

          Walah, udah gitu ntar ada yang ngefoto supir angkot yang nyetir sambil motret. 😆
          Foto berantai jadinya.

  23. 16 May 2011 at 11:34

    ckck … udah celaka mah mungkin gg bisa maenan hp lagi, motornya matic lagi, haduh itu remnya satu lagi gimana coba. Setuju Bang Asop, sekarang saya pake helm bukan karena takut polisi (hhohho dulu iya) tapi sebagai langkah2 keselamatan, apalagi kemarin temen saya yang kecelakaan helmnya lupa diklik, jadi deh dijahit keningnya, hweeee.

    • 16 May 2011 at 14:03

      Hoooo emang motor matic kenapa yah? Saya belom pernah nyoba naik yang matic:mrgreen:

      Nah, itu temen Tiara pake helm full-face ato half-face? Kalo full-face yang ngepas di kepala, harusnya pas jatuh helm masih sulit lepas dari kepala. 😦

      • 16 May 2011 at 14:43

        motor matic kan remnya ditangan, klo tangan yang satu pegang hp brarti cuma ngandelin tangan kanan buat ngerem, kagok pisan.
        pake half-face makanya helmnya terbang.

        • 16 May 2011 at 20:12

          Hiiiiiiii untung saya lebih suka pake helm full-face. 😮
          Dulu saya pernah sempat ababil, pake helm full-face jarang dikancingin. Untungnya kalo pake helm half-face selalu dikunci. 🙂

  24. 16 May 2011 at 11:38

    ih, ngga pada malu.. ngga sayang apa ntar kalo kulit mulusnya bocel. ==’

    • 16 May 2011 at 14:01

      …kalah ama cowok yang takut kulitnya bocel. 😆

  25. 16 May 2011 at 12:30

    etda… ntar kalo jatoh dari motor baru kerasa sakitnyaa…

  26. 16 May 2011 at 12:57

    Eee….lhadalah, hawong boncengan aja kok ya sms an, ngomong langsugn aja napa? :mrgreen:

    Sungguh sakti supirnya ya, bisa nyetir tanpa liat jalan ck…ck… anak buahe Si Buta dari Gua Hantu nampaknya.
    Emang menyebalkan, apalagi klo pengendara mobil, trus kita jalan di belakangnya. Uuhhh, leletnya minta mapun, nyebelin! Selain membahayakan diri sendiri kan juga membhayakan orang lain.

    • 16 May 2011 at 14:01

      Iya, pengendara kendaraan di belakangnya pasti takut juga… 😦

  27. 16 May 2011 at 13:11

    kalo gw liat mereka kok malah salut yahh. kayak akrobat gitu. bisa sambil nyetir. sambil main SMS. mungkin naik motor nya pake insting. indra ke 6 kalik yah

    • 16 May 2011 at 14:00

      Entahlah itu Bang, saya jengkel juga gemas. 😡

  28. 16 May 2011 at 13:14

    gambar di atas kira-kira seperti ini, ‘yang gonceng minta informasi sesuatu ke yang digonceng.’ 🙄

    • 16 May 2011 at 14:00

      Saking males ngomong langsung, jadi komunikasi pake hape ya. 😆

  29. 16 May 2011 at 15:04

    Hueh… bahaya benar. Walaupun mungkin itu di jalan yang sepi, tapi tetap saja bisa membahayakan diri dan orang lain.

    • 16 May 2011 at 20:10

      Pihak yang dirugikan pasti orang lain. 👿

  30. 16 May 2011 at 15:28

    wah wah… parah itumah memang sangat pelanggaran berganda T_T

  31. 16 May 2011 at 15:57

    sebaiknya segera sadar.
    Saya pernah lihat ada juga yang seperti itu, mau cowok cewek sama aja.

    • 16 May 2011 at 20:09

      Iya, pokoknya jangan ditiru. 😡

  32. 16 May 2011 at 17:08

    Motornya kan dah otomatis jadi walau tanpa ngelihatpun dah bisa nentuin arah sendiri motornya.

    • 16 May 2011 at 20:07

      Oh iya ya, hebat euy, siapa tahu bener gitu. 🙂

  33. 16 May 2011 at 17:28

    Wah.. nekat banget tuh cewek.!!
    untung aja gak cakep, ya kan mas.. 😀
    Kalo cakep sayang banget dah… 😀

    • 16 May 2011 at 20:08

      Hush, jangan membeda-bedakan wanita. 😳

  34. 16 May 2011 at 18:13

    sok sibuk tuh orang

  35. 16 May 2011 at 18:19

    hiii
    bahaya, tapi kok bisa kompak gitu ya ?
    wkwk

    • 16 May 2011 at 20:04

      Itu yg saya heran, kok bisa dua2nya sama2 nge-hape….
      Saya takut mereka berdua berpikiran sama. Kata si pemegang stang: “gue SMS-an dulu bentar ah, berharap temen gue di belakang mau memperingatkan kalo ada apa-apa di depan.”
      Kata yang dibonceng: “Gak apa2 kali ye, gue SMS-an, toh gue cuman yang dibonceng, semoga temen gue gak SMS-an juga.”
      😆

  36. 70 mandor tempe
    16 May 2011 at 18:24

    itulh salah satu keahlian ornag indonesia dalam berkendara motor. Keren kan, multitasking, tanpa bantuan mata, lebih cepat … lebih cepat kecelakaan maksudnya

    • 16 May 2011 at 20:01

      Hahaha, multitasking lebih cepat kecelakaan. 😆

  37. 16 May 2011 at 18:47

    Ah,,, gilak tuh remaja ababil,, aku klo emang penting amat (nunggu telepon) ya minggir dulu ditepi jalan baru deh diangkat..
    Mustinya ada peraturan jelas oleh pemerintah yang memberi hukuman orang yang berHP di atas kendaraan,, udah banyak juga kan terjadi kecelakaan gara2 tindakan seperti itu 😦

    • 16 May 2011 at 19:59

      Huahahah itu dia, istilah yang saya cari,”remaja ababil”. 😆

  38. 16 May 2011 at 19:57

    buwahahahah.. itu keren kaleee…
    masih idup aja bisa masuk koran, apalagi kalau ‘terjadi’ sesuatu saat itu :p

  39. 75 Agung Rangga
    16 May 2011 at 20:03

    wow…
    Udah kayak yang ada di sirkus-sirkus… 😯
    Tau-tau nyawa melayang aja… 😡

  40. 76 Rully
    16 May 2011 at 20:08

    santai bro motor nya kan matic alias automatic alias bisa jalan sendiri…

  41. 16 May 2011 at 21:19

    Ada tiga pelanggarannya, yang belakang ngga ketauan cewek atau cowok hahaha…
    Eh saya mau promosi domain baru, tetep pake wordpress kok 🙂

    • 18 May 2011 at 12:42

      Hahahaha! Jahat ih… :mrgreen:

      Oh ya? wordpress ya? Seingat saya waktu domainnya bukan denygnasher… baru lagi berarti. 😉

  42. 17 May 2011 at 00:20

    Dikira jalanan udah lunak kali sop ?! 😀
    Ah, itu namanya ngga tanggung jawab sama keselamatan diri sendiri. Jangan pernah ditiru 😉

    • 18 May 2011 at 12:43

      Walaha jalan lunak artinya kayak jatuh ke bantal ya… 😆

  43. 17 May 2011 at 08:48

    saya juga pernah lihat bapak2 bawa motor sambil main hp, padahal pas lagi di bunderan, untung gak ketabrak dia..

    • 18 May 2011 at 12:46

      Wah wah sibuk banget ya si bapak itu….. 😦

  44. 17 May 2011 at 09:06

    Kebetulan aku nggak bisa naik motor ataupun nyetir mobil Sop…tapi kalau ketemu orang seperti itu aku pasti akan suruh yang boncengin dan nyetirin aku klakson keras kalau yang boncengin and nyetir tanya “ntar dia kaget n jatuh gimana?” santai aja aku jawab ” ya gak apa…kan mereka emang salah,,,,biar mereka bisa belajar tertib” Masalahnya aku gemes aja kalau ada orang yang tidak tertib apalagi masalah keselamatan diri sendiri….

    • 18 May 2011 at 12:47

      Kadang… gak bisa nyetir motor atau mobil bisa jadi sebuah anugerah…. :mrgreen:

  45. 17 May 2011 at 09:17

    Salam Takzim
    Ini foto keren kang, cakep cakep orangnya, motornya juga keren, apa dia bikin sensasi ya kang, Bandung kan banyak sensasinya khususnya kaum hawa hadoooooh
    Salam Takzim Batavusqu

    • 18 May 2011 at 12:47

      Hehehehe inget Bandung yang diinget kaum hawanya… 😆

  46. 17 May 2011 at 09:20

    Apalagi si “supir” hanya ber-satu tangan ria…

    ketika saya mencoba mencari kata “supir”,saya tidak berhasil menemukan arti kata supir,yang ada adalah arti kata “sopir” yang artinya pengemudi,pun menjadi aneh aneh juga jika motor mempunyai “sopir” !

    Saya ajaberkendara dengan sepeda motor tanpa helm rasanya malu…..

    pun demikian dengan kata aja,ketika saya cari,ternyata “aja” adalah gelar bangsawan putri (Deli),apakah artinya itu adalah >>>” saya putri bangsawan berkendara dengan sepeda motor tanpa helm rasanya malu…..”

    menjadi aneh dan lucu kan? dan ternyata memang mudah mengkritik orang lain daripada mengkoreksi diri sendiri,minimal ada hal yang harus di perhatikan,” ndelok githoke dewe disik”

    betul tidak?

    • 17 May 2011 at 13:19

      Betul sekali. Mari saya betulkan. 😆

      Itu kata “sopir” memang bukan dalam artian yang sebenarnya, makanya saya beri tanda kutip (“”). 🙂

  47. 17 May 2011 at 10:08

    Pengalaman saya : Waktu di Singapore dan dalam perjalan ke pelabuhan saya mo nyeberang ke Batam,
    dgn diantar kerabat yg sdh menetap di kota itu, dalam perjalanan hp si kerabat ‘bunyi ada panggilan, si kerabat minta saya yg angkat dia tak berani (saya kira bercanda) … “disini klo nelpon sambil nyetir bisa ditangkap police dan SIM kita langsung di gunting ditempat dan tak ada cerita damai ditempat” ujar si kerabat lega … mereka patuh hukum!

    • 18 May 2011 at 12:48

      Wow…. keren banget… 😀
      Ini baru kereeeen! 😀

  48. 17 May 2011 at 10:12

    Gak pakai helm sih itu urusan dia.
    Tapi ber-hp ketika menggendarai motor itu membahayakan orang lain, pernah juga kepikiran buat nyalip atau nyenggol orang kayak gini, pengen tau sehebat apa sih kemampuan mereka diatas motor.

    • 18 May 2011 at 12:49

      Benar juga ya, gak pake helm urusan dia.
      Tapi jadi urusak kita ketika dia mulai membahayakan diri kita…. 😦

  49. 93 Galuh Lintang
    17 May 2011 at 11:19

    aku juga sebel, mereka kan nggak cuma ngorbanin nyawa sendiri, tapi juga nyawa orang lain, kalo nyenggol sebelahnya gimana?

    • 18 May 2011 at 12:49

      Benar. 😡

  50. 17 May 2011 at 11:23

    Saya sering juga begitu.. jd malu. nanti kalo mau angkat hp minggir dulu deh mendingan. 🙂

    • 18 May 2011 at 12:49

      Hyaaaaaa jangan lagi Mas! 👿

  51. 17 May 2011 at 11:26

    Buseeeeeeeeeeeeeeeeeeetttt!
    dasar pengendara 4L@y!!!
    baru punya hape kaya gitu aja dah nggaya!
    saya aja yang ga punya biasa aja!!! -___-“

    • 18 May 2011 at 12:50

      hahahaha…. :mrgreen:

  52. 99 miyosi
    17 May 2011 at 12:16

    wkwkwkwkwkwk, penasaran
    – sms siapa
    – isinya apa
    – knp sms
    *usil banget* wkwkwkwkwkwk

    • 18 May 2011 at 12:50

      Hahaha sangat lain dari yang lain. 😆

  53. 101 miyosi
    17 May 2011 at 12:17

    ehmmm tapi miris juga T_T

    • 18 May 2011 at 12:50

      Yap, sangat menyedihkan. 😦

  54. 17 May 2011 at 12:45

    ..
    orang kayak gitu musti jatoh dulu biar sadar..
    eh tapi kalo nubruk ntar malah pingsan ya’ hihihi..
    ..

  55. 17 May 2011 at 12:45

    wedewww … cantik2 naik motor kyk gitu … ckckck (geleng2 kepala) 😦

  56. 17 May 2011 at 16:10

    wah, udah kaya sirkus aja ya. haha
    eh, di Belanda katanya juga banyak yg kaya yini, tapi pake sepeda :p

    • 18 May 2011 at 12:52

      Kalo pake sepeda sih lain cerita! 😀

  57. 107 oomgoen
    17 May 2011 at 17:06

    gambar yg menarik … wah jadi ngetop tuh si embak. hehehe

  58. 17 May 2011 at 18:43

    hehehehe, maksud mereka biar klo ada apa2 bisa langsung update status atau ngetwit

    • 18 May 2011 at 12:53

      Hhahahaha jadi ngebayangin, update status macem gini:

      – Kyaaaaa ada tai kuda di jalan barusan gue lindas pake motooor!
      – Alamat cuci motor lagi nih….

  59. 17 May 2011 at 18:47

    Keselamatan diri sendiri aja gak dijaga, apalagi terhadap orang lain … wah, gawat …:|

    • 18 May 2011 at 12:53

      Benar, gawat. 😡

  60. 17 May 2011 at 19:36

    Wah gila aja tuh cewek 2an. Main hape pas lagi naik motor. Apa gak bisa berhenti dulu ke pinggir kalo ada keperluan sama hapenya >.<

  61. 17 May 2011 at 20:52

    wah ini parah bener
    berbahaya banget tuh
    udah ga make helm malah maenan hp
    maunya apa toh? cari mati kali ya

    • 18 May 2011 at 12:54

      Yap, cari mati, Prof. 😦

  62. 17 May 2011 at 21:33

    Bener Pak, itu pengendara yang nggak memikirin bahaya akibat ke asyikan Ber HP ria

  63. 17 May 2011 at 21:47

    padahal akibat perbuatan mereka bisa jadi juga membahayakan orang lain

    • 18 May 2011 at 12:55

      Saya berharap bisa menglakson mereka kalo saya di belakang mereka. 😐

  64. 17 May 2011 at 22:01

    tenang aja Sop!!!
    mereka sibuk sms tanpa alasan…..asal ente tahu…, mereka sedang memesan nyawa cadangan 😳

    • 18 May 2011 at 12:56

      Gyahahahah lucuuu 😆

  65. 120 Hurul Aini
    17 May 2011 at 22:09

    jangan2 itu supir dan penumpang saling sms-an hahahaha
    *teks sms penumpang: “oy jangan sms-an kalau lagi bawa motor”
    *teks sms supir: “kalau lo gak sms gue juga gue gak bakal buka hp sekarang”

    hahaha maap rada maksa -______-

    • 18 May 2011 at 12:56

      Hahahahah Aini udah berusaha…. 😆 😆

  66. 18 May 2011 at 01:20

    Nih, lebih penting reply ketimbang kepala 🙂
    Itu sih masih lumayan, saya beberapa kali tertidur dalam beberapa detik saat mengendarai motor. Untungnya tak terjadi apa2, padahal kecepatannya lumayan kenceng 60km/h

    • 18 May 2011 at 12:57

      Masya Allah, tertidur di atas motorr!!? 😯
      Semoga gak terjadi apa-apa… 😦

  67. 18 May 2011 at 07:21

    Benar banget. Sikap pengendara motor pada gambar diatas tidak patut ditiru. Benar2 membahayakan keselamatan

  68. 18 May 2011 at 07:22

    Harus ada kesadaran yang tinggi untuk menjaga diri dari segala hal yang bisa membuat kecelakaan lalu lintas

  69. 18 May 2011 at 08:13

    menyeramkan sekali -_- saya aja ga pernah tuh main hp sambil naik motor, paling tidak saya minggir dulu ke tepi jalan baru buka hp

    • 18 May 2011 at 12:57

      Bagus! Pertahankan! 🙂

  70. 18 May 2011 at 09:03

    hahaha, gga akan saya tiru mas. banyak bgt kesalahannya. ga pke helm, main HP, nyetir tangan satu, ga liat depan, pakai sandal “lho-lho…. :mrgreen:

  71. 18 May 2011 at 09:57

    Sepakat Sop, para pengendara motor yg kek gitu tuh emang malu2in, pasti SIMnya nembak deh 😦

    • 18 May 2011 at 12:58

      Kalo kata om saya, “sopir kacangan”! 😆

  72. 18 May 2011 at 14:00

    iya koq, insyaAllah tidak akan begitu 😀

  73. 132 honeylizious
    18 May 2011 at 14:23

    nyawanya sembilan kali… hahahahha

    saya juga sedang mengajak banyak orang untuk menindak pengendara yang seperti ini dengan gerakan mengelakson mereka…

    nih postingannya…

    http://www.honeylizious.com/2011/05/gerakan-mengelakson-pengendara-yang.html

    • 19 May 2011 at 12:11

      Waaaaaah sip banget tuh, gerakan yang amat baik! Saya dukung!

  74. 18 May 2011 at 14:46

    cari mati tu anak.. (sebenernya aku juga pernah gitu) hehehe..

    • 19 May 2011 at 12:09

      Jangan lagi, Mas.

  75. 18 May 2011 at 14:48

    yang jelas meraka gak bisa mikir sop, dan tingkat kesadarannya rendah..
    padahal daerah kopo itu kan daerah rame dan macet, bisa2nya mereka begitu..
    saya kemana-mana meski dekat dan gak ada polisi tetep pake helm, karena helm itu melindungi. jangan sepelekan jarak dekat, karena keccalakaan bisa saja terjadi, setidaknya kalo pake helm, kepala tidak terlalu keras menahan benturan..

    • 19 May 2011 at 12:07

      Betul, betul dan betul!

  76. 18 May 2011 at 15:22

    Astagaaaa… Kayaknya nyawa dan keselamatan ga berharga banget ya buat mereka? =,=’ ckckck…

    • 19 May 2011 at 12:07

      Menyedihkan ya…

  77. 18 May 2011 at 16:14

    biibuku pernah sekali praktek sms sambil naik motor, langsung hampir nabrak pohon jambu. trus ibuku nanya ke aku,”kok bisa ya ada orang tu bisa ketawa-ketiwi sendiri liat hp sambil naik motor?”

    • 19 May 2011 at 12:04

      Hahahaha orang yang dibicarain ibu Alisa itu udah jago, mata di kakinya juga bisa melihat. :mrgreen:

  78. 18 May 2011 at 17:18

    saya sering ngelihat yang seperti itu Sop,
    tapi untuk helm, kalau dekat, jujur saya masih males 😦

    • 19 May 2011 at 12:03

      Yaaaah, MBak, cuma pake helm half-face aja kok… 😦

  79. 18 May 2011 at 17:21

    Jadi inget tulisan saya kalo main HP sambil berkendara itu lebih berbahaya daripada orang mabuk berkendara.

    • 19 May 2011 at 12:02

      Wow. Kalimat yang bagus. 😀

  80. 18 May 2011 at 18:01

    waduuuhh..sy aja waktu itu pernah dibonceng ga pake helm dag-dig dug gimanaa gitu,,
    oalahhh ada-ada saja kelakuan remaja jaman sekarang *yg ngomentar serasa dari jaman yang berbeda aja..haha

    • 19 May 2011 at 12:01

      IYa, aya aya wae

  81. 18 May 2011 at 19:01

    aduh, itu bahaya banget. Gawat, kan jadinya pikiran orang tua tentang anak muda jadi aneh-aneh.. anak muda jaman sekarang~ 😦

  82. 18 May 2011 at 22:08

    Alhamdulillah temen saya ngga ada yang begitu, Mas.. 🙂
    (atau saya yang gatau ya? Mudah2an jangan ada lah.. 😦 )

    • 19 May 2011 at 12:00

      Mudah2an gak ada…

  83. 18 May 2011 at 22:44

    paling itu blogger yang lagi mbales komen di postingannya xixixixi

    • 19 May 2011 at 12:00

      Whoooooaaa teori yang tak terpikirkan oleh saya!

  84. 18 May 2011 at 23:51

    jadi malu 😳

    • 19 May 2011 at 12:00

      Hayoooooo Mas Ari pernah ya??

  85. 19 May 2011 at 08:37

    kata yg ada di foto itu gini Sop. “HP khan nama lainnya Mobile Phone, berarti teleponnya di mobil. 😀 Sementara mobil dikonotasikan juga dg kendaraan.” :D”

    itu kalau pakai Hotpans akan lebih seru….
    😀 wkwkwkwkwk

    • 19 May 2011 at 11:52

      Lhoooooo mulai rek, pikiran hasil Mas Ahmed….

  86. 19 May 2011 at 14:51

    hadewh,,, 😦
    klo dampaknya cuma buat mereka sendiri sich biarin aja,,
    biar nyemplung parit sekalian mereka malah lebih bagus.
    lha tapi klo kena orang lain jg dampaknya???
    ckckkckc sungguh terlalu…

  87. 19 May 2011 at 15:00

    selamat pagi

    kemaluan emang jadi taruhan 😆

  88. 159 SoClose29 (Si Paijah)
    19 May 2011 at 15:59

    yaampun,… wahai manusia ..

  89. 19 May 2011 at 20:37

    Sabar mas… sabar… biar aja ntar kalo ada yang mati baru deh jera… (- -‘)

    • 20 May 2011 at 14:19

      Saya nggak bisa sabar dalam hal begini. 😡

  90. 162 Si Bhi
    19 May 2011 at 21:32

    bosen idup kali bocah2 itu yah! gggrrrr…!
    nanti kalo ada apa2 khan kasian orang tuanya..

    • 20 May 2011 at 14:18

      Iya, kasihan ortu. 😦

  91. 19 May 2011 at 21:42

    keren juga 😀

    *btw, komennya banyak banget tiap postingan. jadi sedikit ndredeg -_-“

    • 20 May 2011 at 14:17

      Itu komentar setengahnya komentar saya mbalesin komentar2 narablog. :mrgreen:

  92. 20 May 2011 at 00:05

    Gak cuma pengendara motor, tapi juga mobil, saya hampir aja ditabrak mobil, ternyata suprnya lagi asik sms an, wah berabe nih… kalo kayak gini orang lain yang jadi korban, kalo nyngsep sendiri si gak masalah, lah kalo nabrak orang lain 😦

    • 20 May 2011 at 14:15

      Nah, ini bukti bahwa pengendara mobil juga bisa “nyeleweng”. 😦

  93. 20 May 2011 at 13:27

    Buset dah, pelanggarannya ga nanggung-nanggung. Yg begituan mah mending ga usah ditilang, tapi dibina dulu atau kalau perlu dipenjara sebentar biar benar-benar jera. Paling mereka juga baru nyadar ama resikonya kalau bener-bener kena kecelakaan, itu juga klo mereka ga nyalahin pengendara lain yg tabrakan ma mereka

    • 20 May 2011 at 13:47

      Iya, ini sangat merugikan pengendara kendaraan yang lain. 😡

  94. 20 May 2011 at 17:13

    padahal cantik mas, tapi ga tau sopan santun di jalan. hehe

  95. 23 May 2011 at 07:27

    Yang sedih, masih banyak ditemui pengendara motor sambil sms..bayangkan, betapa hebatnya dan besar nyalinya….tanpa mempertimbangkan keselamatan orang lain.

  96. 24 May 2011 at 10:09

    asli saya g berani..apalagi setelah SIM kemarin ilang 😀
    tapi y untung aja ceweknya gak jelek2 amat wakaka..masuk koran soalnya ehehe

    • 24 May 2011 at 10:15

      Hehehehe dasar nih Kang Ian. 😀

  97. 24 May 2011 at 12:40

    wow gila hebat gitu lagi beraksi kali ya. udah gak pake helm, sambil ber hp ria pula, canggih sekaligus mengerikan 😛

    • 24 May 2011 at 14:05

      Sungguh mengerikan. 😛

  98. 25 May 2011 at 13:50

    lumayanlah.. msh bisa di lihat orangnya hehe

    • 26 May 2011 at 13:20

      Oh selera Mas Eko…

  99. 26 May 2011 at 13:15

    gk baca komen2 sebelumnya, byk bgt soalnya..

    itu 3 pelanggaran Sop: gk pake helm, mainan hp, pake baju seksi..

    • 26 May 2011 at 13:18

      Hahahaha, baju seksi pelanggaran ya? 😆

      • 26 May 2011 at 13:45

        mengganggu pandangan pengendara lain.. itu membahayakan jiwa org lain..:lol:

  100. 26 May 2011 at 17:43

    Waduh… mengkhawatirkan sekali itu, bener2 gak sadar atas keselamatan diri,

    • 28 May 2011 at 09:00

      Jengkel ya rasanya.

  101. 27 May 2011 at 10:30

    HAH!! INI BODOH SEKALI!!!
    yang motoran maksudnya

    astagaaaaa…. ga habis pikir saya!!!

    • 28 May 2011 at 09:19

      Iya ‘kan, menjengkelkan, bukan?

  102. 28 May 2011 at 13:54

    ntar motornya nyungsep masuk parit, lantas muncul nya di koran dan di TV :mrgreen:

    • 28 May 2011 at 17:43

      Ada korban jiwa. 😦

  103. 30 May 2011 at 20:45

    sering Sop liat yang beginian udah gitu cekikakan lagi ketawa-ketawa. pernah ada yang begini dijambret sama jambret hp, udah jatuh hp hilang, belum lagi badan lecet2 tapi kok masih saja banyak yang melakukannya kebanyakan sih ABG.

  104. 31 May 2011 at 21:19

    Sering menjumpai hal tersebut. Baik di motor maupun di mobil 🙂
    Emang bahaya tapi entah anak muda sekarang itu kadang emang kranjingan, bukan sms tapi BBM.

    • 31 May 2011 at 21:50

      Huh, dasar blackberry. 😡
      iPhone dong. 😆

  105. 1 June 2011 at 15:30

    satu minggu yang lalu, tetangga saya ayah, dan dua anak perempuannya meninggal karena kecelakaan. setelah diselidiki, ternyata penabrak (seorang perempuan muda) mengendarai mobil sambil telfon.miris melihatnya!

    • 2 June 2011 at 12:35

      Nah, ‘kan, biasanya orang muda yang ceroboh dalam mengendarai mobil atau motor. 😡

  106. 12 June 2011 at 23:11

    Kemajuan teknologi nggak sebanding sama kemajuan pola pikir orangnya ya jadinya begini.. 😆

    • 13 June 2011 at 10:56

      Kasihan ya mereka…

  107. 26 September 2011 at 14:41

    Ujung-ujungnya kesadaran. Sayangnya kesadaran banyak pengendara itu rendah. Kayaknya hal ini ada kaitannya dengan tingkat pendidikan deh, tapi terlalu kompleks untuk dituangkan dalam komentar.

    Saya juga sebel sama pengendara yang sering nyambi gini. Sesekali papasan di jalan. Kalau ketemu kendaraan yang lambat, nganan (atau ngiri) pelan-pelan, jalan pun di tengah jalan (sampai ngambil dua lajur), udah ketebak deh yang ada di belakang kemudi lagi multitasking. Kayaknya mereka lebih suka pamer keahlian akrobat mereka sembari membahayakan nyawa orang lain ketimbang mengambil waktu 1-3 menit untuk berhenti dan urus SMS atau telpon masuk.

    • 26 September 2011 at 15:10

      Haha, pamer keahlian ya…. 😆

      Harus saya akui, melihat pengendara seperti gambar di atas di depan saya ketika mengendarai mobil atau motor, sungguh menyebalkan. Ingin rasanya saya menglakson dengan klaksin truk. 😡


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 971 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: