04
Jun
11

Regulator Gas yang Merepotkan

Cermatlah dalam memilih regulator gas. Itu yang ingin saya tekankan di posting-an ini. Tidak hanya cermat dalam memilih berbagai merek regulator yang ber-SNI, tapi juga dalam mempertimbangkan “pernak-pernik” regulator gas. 😎 Hampir kelupaan, jangan lupa cermat juga dalam menghadapi sales regulator gas seperti Mas Wahyu. :mrgreen:

Ceritanya…

Baru beberapa bulan yang lalu kami mengganti regulator gas. Memang sudah waktunya diganti, karena sudah “tua”. Nah, regulator gas yang lama tidak memiliki semacam “meteran” untuk mengukur tekanan gas (lihat gambar di bawah untuk melihat bentuk “meteran”). Karena bentuknya yang biasa itulah, regulator kami yang lama bisa digunakan untuk tabung gas 12 kg (biru) dan tabung gas 3 kg (hijau).   *maap nggak ada foto regulator yang lama*

Masalah belum timbul ketika kami mencoba regulator gas baru. Kami mencoba regulator gas baru pada tabung gas 12 kg, dan tak ada masalah, bisa terpasang sempurna. Persoalan baru terasa waktu kami mencoba memasangkan regulator ke tabung gas 3 kg. Meteran regulator terganjal oleh pinggiran “kerah” tabung gas! Mari lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya. 🙂

Regulator terpasang sempurna di tabung gas 12 kg. Kepala meteran tidak kecanthol besi pegangan gas.

Pada tabung gas 3 kg, kepala meteran tersangkut di pinggiran itu. 😦   Sudah saya coba ke semua sisi, hasilnya masih sama, nggak mau masuk dengan baik.

Sudah saya coba dengan posisi ini, tapi tetap tidak berhasil. Pipa gasnya nggak bisa bengkok. 😐

Jadi…

Akhirnya tabung gas 3 kg yang kami beli tidak terpakai, padahal segel sudah terbuka. Isi masih penuh tentunya. Jadi sia-sia. Apa ada yang mau membelinya ya? Atau adakah toko yang mau membeli kembali? 😐

Tak masalah kami menggunakan gas 12 kg, hanya saja tabung gas 3 kg ini mau diapakan enaknya. Bingung. 😆

Jadi, para narablog sekalian, cermatlah dalam memilih regulator gas.

——————————————————————————————————-

Gambar adalah hasil jepretan sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

122 Responses to “Regulator Gas yang Merepotkan”


  1. 4 June 2011 at 00:17

    sumbangkan saja sop, ke bapak penjual gorengan 😀

    • 4 June 2011 at 17:51

      Jangan, masalahnya regulator kami yang lama udah terbuang.

  2. 4 June 2011 at 00:49

    Istri saya ga pake kompor gas Mas, takut bilangnya … 😐

    • 4 June 2011 at 17:51

      Ah, asal penggunaannya benar, gak akan kenapa-napa kok.

  3. 4 June 2011 at 02:23

    di sini tadinya ada 3 tabung 3kg-an itu, dikasi ke yang kerja 1, tinggal 2, tar klo tabungmu laku, tak nitip jualin sekalian ya Sop 😀
    sama yang 12kg ada 2 tuh hehehe … titip dijualin juga ya 😀

    • 4 June 2011 at 17:51

      Wah, ini tidak menjawab pertanyaan saya.

      • 6 June 2011 at 09:59

        kan nebeng sop, masak kaga boleh 😛

        ywd ga usah dibalikin sop
        tapi beli lagi aja regulator khusus tabung 3kg

        bisa diterima ga nih sarannya 😛

      • 6 June 2011 at 14:36

        Semua saran saya terima, hanya saja belum tentu dilaksanakan. 🙂

  4. 4 June 2011 at 03:16

    Sudah sini, kirim ke Jogja saja :D.

    • 4 June 2011 at 17:51

      Bisa meledak, Mas. 😆

  5. 4 June 2011 at 05:16

    Emang kalau enggak hati2 malah bisa fatal akibatnya. Soal tabung bolehlah dikirim ke Pati.

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

    • 4 June 2011 at 17:53

      Jangan, berisiko meledak.

  6. 4 June 2011 at 05:46

    hihihi, punya aku ada meteran’a jg ky gitu..tp untungnya ttp bisa aku pasang di gas yang 3kg, ihihi

    • 4 June 2011 at 17:55

      Nyla beruntung.

  7. 15 adetruna
    4 June 2011 at 07:12

    Asop…email aja produsennya, komplenkan…

    • 4 June 2011 at 17:58

      Nah, bungkus regulatornya sudah terbuang….

  8. 4 June 2011 at 07:23

    Saya malah kepikiran patahin aja Bang meterannya hhehhe kalau dipatahin kira-kira berpengaruh banyak gg ya ? harusnya pas beli bawa tabung yang 12kg sama 3kg-nya dicobain satu-satu deh hhohho *dikira baju*

    • 4 June 2011 at 17:59

      Saya juga berpikir begitu, tapi nanti takut gasnya bocor…

  9. 4 June 2011 at 07:39

    haduuh,,,, nda tau kalau masalah ginian mas,,, 😀

    saya paling takut kalau berurusan dengan tabung gas,,,, 😦

    • 4 June 2011 at 17:58

      Wah, pakai apa dong di rumah?

  10. 4 June 2011 at 08:04

    Maren pak RT pas mo bagi-bagi tabung gas 3, ga diambil. Biarlah orang yang membutuhkannya yang mengambil tabung itu. Udah cukup nyaman dengan tabung gas 12 kg. hehehe

    • 4 June 2011 at 18:00

      Jadi orang yang tergolong mampu gak boleh menggunakan tabung gas 3 kg ya?

  11. 23 jarwadi
    4 June 2011 at 08:13

    beberapa waktu lalu, di kampung saya juga ada sales regulator, untungnya saya sedang ada di rumah, jadi sales itu ngga bisa main main sama ibu saya 😀

    • 4 June 2011 at 18:01

      Hahahaha…

  12. 4 June 2011 at 08:20

    oh, jadi ini kisah yang dulu mas asop bilang tempo hari.
    mungkin solusi terbaik adalah bawa ke tukang las, dan potong itu bagian atas tabung 3kg supaya tidak menghalagi selang atau regulatornya lagi 🙄
    apakah solusi itu merepotkan? tidak! yg repotnya kan si tukang las… hahaha…

    • 4 June 2011 at 18:01

      Hahahaha, makasih atas idenya, Mas Wahyu.

  13. 4 June 2011 at 09:11

    yang gak standard, tabungnya apa regulator nya tu ya?

    • 4 June 2011 at 18:01

      Tampaknya regulatornya.

  14. 4 June 2011 at 09:16

    jual aja lg,…refund gt.hehheee..apa g ad pnduannya buat tabung yg mana??

    • 4 June 2011 at 18:03

      Oh iya ya…. kami sih asal pasang aja…

  15. 4 June 2011 at 10:02

    pindahin aja isinya ke 12 kg…… hehehehheh 😀

    • 4 June 2011 at 18:04

      Kalau saya bisa melakukan itu dengan legal dan aman, saya nggak akan mem-posting ini, Mas.

  16. 4 June 2011 at 11:05

    Saya malah gak pernah pake yang ada meterannya. Pake yang biasa aja, lagi pula begitu dipasang belum tentu langsung bisa nyala, terkadang langsung minta dipasangkan sama penjualnya yang tukang reparasi kompor gas.

    • 4 June 2011 at 18:06

      Syukurlah, selama ini kami bisa memasang regulator tanpa bantuan teknisi manapun.

  17. 4 June 2011 at 11:48

    Gimana kalo yang 3 kg dilempar ke vendor regulator, masih berisi kan 😀
    Bair tau tuh vendor, klo produksi mesti liat2 tabung dulu, jgn asal cetak 😆

    • 4 June 2011 at 18:06

      Wow, terlalu keras.

  18. 4 June 2011 at 13:40

    buat saya aja deh sob…
    hehe
    😀

    • 4 June 2011 at 18:06

      Boleh, ambil aja ke rumah saya.

      *eh saya bilang ke ibu saya dulu*

  19. 4 June 2011 at 18:02

    jarnag ngotak atik tabung gas jhe. tabung gas nya di rumah. di kos ga ada kompor 😀

    • 4 June 2011 at 18:08

      Wah buat saya gak bisa nih, kalo ngekos, salah satu syarat harus ada dapurnya.

  20. 4 June 2011 at 19:01

    Biasanya kalo ortu atau mbak saya ganti gas, pasti saya pergi menjauh. Serem+norak 😛

    • 4 June 2011 at 21:42

      Oh, sama kayak ibu saya. :mrgreen:

  21. 4 June 2011 at 19:18

    tabung gasnya dikasih ke kosku aja Sop, insyaAllah berpahala 😀
    di sini punya regulator yang pas tuh..

    hehehehe…

    • 4 June 2011 at 21:42

      Boleh, saya bilang ibu saya dulu ya. Dan, tolong ambil sendiri ke rumah saya. 😳

  22. 4 June 2011 at 19:49

    hahaha…. si ijo emang kadang suka bikin jengkel mas… jadi inget postingan lama aku…. nih baca… http://www.bangkoor.com/2010/07/yang-ijo-emang-lebih-serem.html

  23. 4 June 2011 at 20:35

    sebelum gas 3kg keluar dosenku dah pernah ngingetin klo kita nyimpen tabung sama sperti nyimpen bom dlm rumah,eh ga taunya kjadian bneran

    • 4 June 2011 at 21:41

      Ah, saya gak sepakat dengan kata dosen Mas Tri. 😡
      Tak ada salahnya ada cadangan gas di dalam rumah, ketimbang kalo gas habis harus nunggu beli dulu ke luar rumah. 😦 Repot!
      Asal terjaga dan tersimpan dengan baik, saya rasa tak masalah.

  24. 48 Ahmad Alkadri
    4 June 2011 at 20:46

    Dan itu salah satu alasan kenapa kakak saya menyerah pakai Tabung Gas ijo. Dia kembali pakai tabung gas 12 kilo. Katanya, “Biar lebih mahal, ini lebih aman dan gampang!” :mrgreen:

    • 4 June 2011 at 21:44

      Benar, meskipun untuk mengangkut tabung gas biru tersebut butuh tenaga ekstra.

      • 50 Ahmad Alkadri
        5 June 2011 at 21:34

        Dan disitulah saya (dan suami kakak saya) sangat berguna X(

      • 6 June 2011 at 14:43

        Berat banget ‘kan, tabung biru itu….. 😦

  25. 4 June 2011 at 20:57

    pindahin aja mas gas yang ada di tabung 3Kg ke tabung yang 12Kg…*bukan saran yang bagus *

    • 4 June 2011 at 21:44

      Ada narablog yang udah bilang begini juga. 😀

      Kalo saya bisa memindahkan gas secara legal dan aman, udah saya lakukan dan saya gak bakal menulis posting-an ini. 😛

  26. 4 June 2011 at 21:50

    jual aja lagi Sop, ketoko yg jual gas juga, mereka mau kok , coba ja 🙂
    daripada di rumah juga gak kepake dan mubazir
    salam

    • 5 June 2011 at 08:21

      Wah, ternyata bisa ya. 🙂

  27. 56 riez
    4 June 2011 at 21:59

    ati2 kompor meleduk

    • 5 June 2011 at 08:21

      Oke, makasih atas perhatian Mas Riez. 🙂

  28. 4 June 2011 at 22:11

    saya pake yg 12 kg, awet…lama abisnya, hehe

    • 5 June 2011 at 08:20

      Sama, saya juga.

  29. 4 June 2011 at 22:28

    wah tabung gas nya udah karatan ko itu. ganti dulu tabung nya aja sop, hehe.

    • 5 June 2011 at 08:19

      Cuma lapisan luarnya, kok.

  30. 4 June 2011 at 22:50

    regulatorku yang ada meterannya dad.. lebih gimanaa gituu. hahahha..
    tp regulator tanpa meteran yg sni jg bnyk kokkk..

    • 5 June 2011 at 08:19

      Iya, sebenernya tanpa regulator pun gak masalah. 😀
      Tapi kebetulan aja kami beli yang ada meterannya.

  31. 4 June 2011 at 23:34

    sumabngin aja
    anggap beramal
    atau jadikan hadiah kontes blog … he he he he

    • 5 June 2011 at 08:18

      Hahaha, serius mau dijadikan hadiah?
      Gimana cara ngirimnya?
      Yang bener aja…..

  32. 66 Fikriyansyah
    4 June 2011 at 23:39

    saya g berani masang regulator gas lho mas, takut.. paling cm belinya aja, kl pasangnya serahkan ke ortu 🙂 lebih baik yg 3kg tutupnya di pasang tkutnya gasnya keluar dan di sekitar menghidupkan api.

    • 5 June 2011 at 08:16

      Oh ya?
      Saya malah sudah ditugasi masang gas sejak di kosan. 😆
      Sekarang saya ama ayah saya yang gantian masang kalo di rumah.

  33. 4 June 2011 at 23:45

    kalo belum pernah dipakai, biasanya boleh ditukar tambah mas sama yang 12 Kilo. Saya pernah gitu juga soalnya.
    Tapi kalo udah kepake, mendingan disimpan saja sampai lebaran besok. lumayan mas, buat mercon idul fitri (bukan saran yang baik)

    • 5 June 2011 at 08:05

      Iya, belum terpakai sama sekali. Tapi segelnya udah terbuka lho… 😦

  34. 5 June 2011 at 01:35

    He he he, hampir mirip kejadian pada tabung LPG 3kg saya. Baru sehari beli, gas bumi terpasang ke kompor. Gasnya belum habis tapi tabungnya sudah tak terpakai, yang 12 kg juga terbengkelai. Tulisan kang Asop ini akan menginspirasi produsen regulator yang baik untuk membuat desain baru untuk tabung 3kg, kalo lama belum muncul juga mungkin itu jalan bisnis buat kang Asop … who knows 🙂

    • 5 June 2011 at 07:43

      Oooooh,maksudnya saya jualan makanan ya? 😀

  35. 5 June 2011 at 03:49

    Dulu aku ngekost bareng2 jadi lumayan teliti masalah ginian….karena aku jadi satu2nya yg berani ambil resiko ganti tabung gas, trus ganti regulator saat dibilang rusak…kejam jg ya teman-temanku…masak aku dijadiin korban 😀

    BTwW, kamu g ad aperjanjian ama mereka? kalau aku dulu sih…belinya minta anter jemput gitu…jd kalau ada ketidka beresan aku telpon balik aja biar mereka ganti…

    • 5 June 2011 at 07:42

      Perjanjian sama siapa?
      Sama penjual gas apa penjual regulator?
      Saya beli regulator gak pake agen2 gitu, beli aja di supermarket. Tentu gak bisa dicoba dulu, ‘kan? 😐

  36. 5 June 2011 at 07:14

    yang 3 kg kalo memang sudah nggak bisa dipakai, mending dituker lagi di tokonya. Maksudnya dituker, anggep aja udah habis isinya. Daripada diakali malah jadi bahaya.

  37. 5 June 2011 at 08:37

    menurut pakde meteran pada regulator 3 kg tidak terlalu penting, karena biasanya ia akan habis dalam wktu 10 hari atai 14 hari bila dipake masak normal, dalam arti bukan dipake buka warung, sehingga bisa dikira kira sendiri kapan akan habis, intinya belilah regulator yang standard saja, kalo sudah terlajur beli yang ada meterannya hingga bikin susah maka pakde lebih suka mengorbankan regulator yang nggak terpake dari pada mengorbankan tabung+isi 3kg

    • 5 June 2011 at 12:59

      Nah, jadi memang mending beli regulator baru ya…. Makasih sarannya, Pakde SUlas. 😀

  38. 5 June 2011 at 08:41

    Saleum,
    saya gak bisa jawab pertanyaan bang asop tentang mau dikemanakan tabung gas 3 kg itu padahal segel sudah terbuka. itu kan hak bang asop 🙂 ohya bang, sampe saat ini istri saya lebih aman menggunakan kompor biasa drpada tabung gas, katanya ngeri aja setelah liat diberita seringnya tabung gas yang meledak, bahkan sering pula nyawa melayang gara2 meledaknya tabung gas.
    saleum dmilano

    • 5 June 2011 at 13:00

      Wah, Mas, tabung gas itu aman kok. Tahan lama juga. 🙂
      Jangan keburu takut unutk mencoba gas. 🙂

  39. 5 June 2011 at 09:18

    belum pernah berurusan dengan tabung gas.. -__-

  40. 5 June 2011 at 09:39

    hahahahah..
    Iya nihh, kadang gue suka kesel karena regulator mampet,
    Saking keselnya, ampe mau jedot2in ni kepala ke tabung elpiji,,

    • 5 June 2011 at 12:58

      Wah itu sih udah kayak orang stres. 😆

  41. 5 June 2011 at 10:05

    untung nggak jadi meledak

    • 5 June 2011 at 12:57

      Jangan ngedoain gitu dong.

  42. 5 June 2011 at 10:09

    melihat foto tabung itu selalu membuat saya merinding

    • 5 June 2011 at 12:58

      😀 😀 😀

  43. 5 June 2011 at 10:23

    Yang 3kg dihibahkan aja ke orang lain mas. Atau ke saya aja atuh. Siap menerima, hehe :p

    • 5 June 2011 at 12:57

      Sini sini, kamu ambil ke rumah saya. 😀

      *bilang ibu saya dulu*

  44. 88 Agung Rangga
    5 June 2011 at 10:23

    yang 3 kg jadiin hiasan rumah aja kak… 😀
    dihias-hias aja pakai bunga, terus pajang di atas meja… 😆

    • 5 June 2011 at 12:57

      Kalo tabungnya kosong sih gak masalah… 😛

  45. 5 June 2011 at 11:08

    Aku pernah beli regulator dengan meteran dan pengunci otomatis bila gak dipakai, ber SNI dan baru, dan mahal pula. Sampai di rumah, baru pakai 3 hari terdengar suara mendesis. Gak isa dibenerin lagi 😡 Akhirnya beli merk lain dengan harga separuhnya, aman hingga sekarang 😦 Kalo soal gas aku emang takut dan selalu membeli yang terbaik dan berstandar SNI (dan ternyata gak harus mahal) Soal masang? Abangnya aja deh, lom pernah masang ndiri, takut 😳

    Oya, jika beli tabung gas, perhatikan tgl expire nya yang ada di sisi tabung 😉

    • 5 June 2011 at 12:56

      Wah, saya tak melihat ada tanggal expire di sini…. 😦

  46. 5 June 2011 at 11:34

    Wah, harusnya produsen regulatornya mendesain produknya agar lebih fleksibel, bisa dipake di 12 kg ataupun 3kg…

    Beli regulator baru aja mas
    biar dua-duanya bisa dipake

    • 5 June 2011 at 12:55

      Pengen sih, tapi…. nanti ganti lagi dong ya…. Sayang regulator yang meteran ini…. 😐

  47. 5 June 2011 at 12:04

    Sayangnya kami udah punya dua tabung kalo gak tak beli tabung gasnya. Haha

    • 5 June 2011 at 12:47

      Hehe, serius ye, seandainya situ belum punya dua mau situ beli ya…. 😛

  48. 5 June 2011 at 12:12

    Kalau di TV ada berita “Sebuah tabung gas meledak di rumah mahasiswa di Bandung”, tersangkanya pasti saya langsung melirik bog ini. hehehe

    • 5 June 2011 at 12:46

      Uups, jangan sampe dong ini terjadi…. 😦

  49. 5 June 2011 at 17:00

    seharusnya minta tukar ke penjualnya .. atau kenapa ga beli regulator untuk 3 kg? jgn pelit ah :p

    • 5 June 2011 at 17:31

      Buseeet nyambungnya malah ke saya pelit… 😮
      Saya pikir regulator ini bisa untuk gas 3 kg. Lagipula mana ada “regulator khusus gas 3 kg”?

  50. 6 June 2011 at 09:51

    dulu jarang banget make yang 3 KG, tapi setelah pindah malah pakai yang 3 Kg, tak apa apa itu

    • 6 June 2011 at 14:36

  51. 6 June 2011 at 10:47

    Coba selang regulator masuk ke celah kerah.

    • 6 June 2011 at 14:33

      Saya sudah memikirkan itu, tapi itu artinya melepas ikatan regulator dan selang. Pikir saya, nanti kalau sudah habis dan mau ganti tabung, harus melepas kembali ikatan antara selang dan regulator.

  52. 7 June 2011 at 00:37

    setahu saya tabung gas itu bisa dijual kembali… coba datangi langsung agen gas ybs… tapi kalau masih ada isinya ya sayang juga ya (apalagi segelnya sudah terlepas)… mungkin bisa dijual dulu ke abang gorengan yang kebetulan gasnya abis, tabungnya sama

    • 7 June 2011 at 13:50

      Abang gorengannya mau kagak ya? :mrgreen:

  53. 7 June 2011 at 01:05

    apakah masyarakat di luar juga menggunakan tabung gas 3 kg seperti itu ya. 🙄

    • 7 June 2011 at 13:49

      Kalo di negara maju kayaknya udah berlangganan gas via pipa deh, seperti PDAM. 🙂

  54. 108 Ndutyke
    7 June 2011 at 14:42

    Klo menurut iklan di tipi, tabung gas bisa meledak itu bukan salah tabungnya, tp pemilihan regulator yg tidak tepat…..

  55. 7 June 2011 at 16:01

    kok jadi ribet gitu ya
    jangan2 si abang penjual regulator juga gag tau kalo regulatornya gag standart, hmm…
    walah… pecas ndahe, mumet kang, tabungnya yg gag std ato regulatornya ya.

    kalo soal tabung gas gag usah dijual, mending di simpan, kalo mau beli martabak, bakso, burger, tabung gasnya bawa aja, pasti dapt potongan harga 🙂

  56. 8 June 2011 at 22:00

    dijual ke tetangga aja tuh
    kayanya berguna
    hehehe

    • 9 June 2011 at 13:39

      ….tidak terpikirkan ama saya. 😮

  57. 9 June 2011 at 18:37

    jadikan bom saja Sop
    khan banyak yg meledak khan tuh? 😀
    he3x

    sy jujur ga bisa masang regulator
    :-s
    *hikz

  58. 10 June 2011 at 08:23

    dijual lagi aja ke agen gas atau toko yang jual gas…siapa tau mereka mau membelinya….aku kok malah nggak dapat jatah yah kemarin yang 3 KG..terus terang mungkin Bu RT ditempatku sentimen sama kami jadi tak didaftarkan….hiks..malah curcol..

    • 10 June 2011 at 15:18

      Hiks… 😥

  59. 10 June 2011 at 18:56

    atau beli regulator yang cocok untuk tabung 3 kg sop? 😛

    • 11 June 2011 at 14:05

      Nah, sebenernya semua regulator tanpa meteran bisa terpasang di tabung 3 kg. 🙂

  60. 14 June 2011 at 08:09

    Sop, tabungnya buatku boleh ga?dijual brp? bisa d anter k sini?
    serius neh, soale lg cr tabung gas murah jg

    • 14 June 2011 at 17:57

      Aduh, maap, ambil sendiri ya ke sini… 😦
      Lagipula gimana cara ngirimnya? Mana ada paket yang mau ngirim gas? 😦

  61. 119 Sid
    31 December 2011 at 15:03

    Untuk mengatasi masalah seperti itu gampang,Cukup pada bagian krah tabung yg menyenggol meteran di penyok keluar pakai palu ke arah luar.Seperlunya aja ya!

    • 1 January 2012 at 07:07

      Tapi nanti takutnya gasnya bocor. 😦

  62. 121 rina lembayung
    1 October 2012 at 20:42

    kompor gas rinnai meleduk sesaat pas mau dinyalain atau dimatikan,kenapa ya.?

    • 7 August 2013 at 04:21

      Waduh, maap, jangan tanya saya. 😐


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 971 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: