09
Jun
11

Mesin Pencetak Tiket Antrean di Telkom Plasa

Beberapa waktu lalu, ketika saya membayar tagihan telepon di Telkom Plasa Jl. W.R. Supratman, Bandung, saya melihat mesin ini berfungsi. Saya tidak menyangka masih jalan, melihat dari bentuk luarnya yang meragukan. :mrgreen:   *klik saja gambar untuk melihat gambar dalam ukuran asli*

Cara kerjanya sama seperti pencetak tiket antrean yang biasa kita lihat di bank. Kita tekan tombol kuning, tiket bertuliskan nomor antrean akan keluar.

Beberapa bulan yang lalu, saat saya membayar tagihan telepon juga, mesin ini nggak difungsikan sebagaimana mestinya. Dulu, melihat penampakannya yang seperti itu saja cukup membuat saya berpikir bahwa “alat ini telah melewati masa jayanya”. 😆

Maap saya nggak mengabadikan momen saat tiketnya keluar. Waktu itu ramai soalnya, jadi mengganggu orang lain. :mrgreen:

Hehe, itu tulisan “ANTRIAN” di atas salah lho. Penulisan yang baku adalah antrean.   :mrgreen:

Kapan-kapan mungkin saya akan memotret contoh tiketnya… 😀

——————————————————————————————————-

Gambar adalah hasil jepretan sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

132 Responses to “Mesin Pencetak Tiket Antrean di Telkom Plasa”


  1. 9 June 2011 at 00:10

    Kasian udah tua, udah waktunya pensiun tuh

    • 9 June 2011 at 13:40

      Iya, kasihan, pengen pensiun tapi nggak ada yang bisa menggantikan…
      Well, setidaknya belum ada. 😐

  2. 9 June 2011 at 00:16

    Sudah jarang lihat pahlawan tua ini.. 🙂

    • 9 June 2011 at 13:41

      Pahwalan tanpa tanda jasa. 😐

  3. 9 June 2011 at 00:26

    haduh… udah uzur ya 😀
    perlu dipensiunkan

    betul antrean yang benar. antre kata dasarnya
    sama juga dengan salah kaprah : sistim, mustinya sistem

    EM

    • 9 June 2011 at 13:41

      Nah, masalahnya belum ada yang bisa menggantikannya. Tampaknya… :mrgreen:

    • 13 June 2011 at 11:07

      Asli, daku baru tahu kalau yang benar adalah “antrean” dan bukan “antrian”. Soalnya saya kira kata asalnya “antri”.

      • 13 June 2011 at 11:31

        Di SMA sudah pernah dibahas. 🙂

  4. 9 June 2011 at 00:29

    loh komentarku hilang?

    kasian deh alat itu sudah waktunya utk masuk MPP loh

    betul, kata yang benar antrean, kata dasarnya antre
    sama seperti kata sistim, yang benar sistem. Banyak orang sering salah kaprah

    EM

    • 9 June 2011 at 13:42

      Hehehe, udah masuk kok, Mbak. 🙂

  5. 9 June 2011 at 00:38

    huahahah udah ancur banget mesinnya ya… 😛

    • 9 June 2011 at 13:42

      Hancur luarnya, bagus dalamnya ya…. 😀

  6. 9 June 2011 at 01:09

    Harus di Lem Biru itu Sob. Alias dilempar dan beli yang baru. he….x9

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    • 9 June 2011 at 13:44

      Wow, “dilem biru”, dilempar dan beli yang baru. 😆

  7. 9 June 2011 at 05:08

    ya ampun, beneran masih berfungsi ya? knapa pihak telkom ngga ngecat mesinnya gtu ya biar keliatan lebih ‘hidup’.. ehehe

    • 9 June 2011 at 13:43

      Wow. Boleh juga, dicat dengan motif batik! 🙂

  8. 9 June 2011 at 05:14

    Hebatnya orang Indonesia. mesin2 yang sudah melewati masa jaya masihj bisa berfungsi.

    • 9 June 2011 at 13:45

      Iya, hanya ada di Indonesia. 😆

  9. 9 June 2011 at 07:03

    saya tunggu mas contoh tiketnya, jangan2 tiketnya jg jadul :mrgreen:

    • 9 June 2011 at 13:45

      Iya nih, maap nggak saya foto tiketnya… :mrgreen:

  10. 9 June 2011 at 07:11

    kasian 😥

  11. 9 June 2011 at 07:30

    kasian dia harus tetep bekerja, dimana anak cucunya???

    • 9 June 2011 at 13:55

      Nah itu dia, semua anak dan cucunya juga sudah repot berada di cabang Telkom Plasa yang lain… 😦
      Belum ada yang bisa menggantikan beliau, mungkin… Makanya belum bisa pensiun… 😦

      • 24 sayyidahali
        10 June 2011 at 17:11

        😀 :-D..sakit perut antar aku pulang..🙂

      • 10 June 2011 at 17:34

        ??? 😆

  12. 9 June 2011 at 08:39

    Wah… jadul banget ya mas Asop. Malu banget saya yang kerja di Telkom. Soalnya saya ikut mengurus aplikasi Simetri (Sistem Manajemen Antrian) dari Medan.
    Hemm…

    • 9 June 2011 at 13:56

      Wah, tiada maksud untuk menyindir Telkom lho ini. 😀

  13. 9 June 2011 at 08:57

    kayak dindong 😀

    • 9 June 2011 at 13:57

      Wah, kapan ya terakhir kali saya main dingdong arcade? 😀

  14. 9 June 2011 at 09:01

    waaah … udah layak untuk dimusiumkan itu mah 😀
    hhhahhai akhirnya mah ada pembenaran juga, klo nyambi jadi guru bahasa Indonesia juga cocok loh Bang 😀

    • 9 June 2011 at 14:04

      Ah, ilmu saya masih belum cukup… 😳

  15. 9 June 2011 at 09:08

    Asop, saya ingin sampaikan sebuah award, semoga berkenan.
    Terimakasih…. 🙂

    • 9 June 2011 at 14:04

      Whoooa, saya dapat award lagi! 🙂

  16. 9 June 2011 at 10:11

    Wah….. Minta Di Ganti Tuh.. hehehehhe 🙂

    • 9 June 2011 at 14:06

      Maksudnya “minta diganti”? 🙂

  17. 9 June 2011 at 10:36

    wah…. kalau di rumah sakit dulu saya pernah kayak gitu….. he he he

    duh penampakannya mengerikan sekali ya

    • 9 June 2011 at 14:06

      Hah? Pernah gimana maksudnya? ❓

  18. 9 June 2011 at 10:37

    duh komentarku kok pake yang gravatar sih, wah gara-gara wordpress pake komentar baru ne……

    waduh koteknya sangat tidak menjanjikan gitu ya, kenapa g dicat aja ya

    • 9 June 2011 at 14:07

      Semakin bingung…
      Tapi gak masalah lah, dengan tautan gravatr itu.
      Nanti semua orang bisa menuju ke sana, dan di sana ada banyak tautan jejaring sosial yang kita punya. 🙂

  19. 9 June 2011 at 10:44

    Wah, biasanya saya mlah ga prnah mencet tombolnya, udah dipencetin sama satpam penjaganya.

    • 9 June 2011 at 14:10

      Hahaha, iya, itu kalo di bank ya. 😆

  20. 9 June 2011 at 11:11

    mencerminkan pula bagaimana kualitas manajemen perusahaan 😀

  21. 9 June 2011 at 11:30

    jadul abiss

  22. 9 June 2011 at 11:43

    semoga budaya antri tetap dijaga di negeri ini…

    • 9 June 2011 at 14:10

      Amin!

  23. 9 June 2011 at 12:15

    gile ya. buat mesin antrian aja gede nya luar biasa. udah segede kulkas.

    • 9 June 2011 at 14:10

      Boros tempat ya. 😐

  24. 9 June 2011 at 12:33

    Saya berharap mereka menyediakan mesin pencetak uang 😀 – tapi baguslah, setidaknya alat lama tidak dibuang begitu saja dan masih diberdayakan :).

    • 9 June 2011 at 14:11

      Hahahahaha dasar, Mas Cahya ini.. 😆

  25. 9 June 2011 at 12:53

    Salam mAS aSOP Buat mesin antriannya >_<

    • 9 June 2011 at 14:11

      Hah? Salam…?
      Oh, oke… ❗

  26. 9 June 2011 at 14:19

    wajar memang kalau ga diganti, karena penghematan, hahhaaa

  27. 9 June 2011 at 15:38

    Heeh, kelihatannya mustahil masih bisa difungsikan (melihat gambarnya dlu sih)
    tapi, memang sih, tak semua yang bagus bisa di fungsikan, malahan banyak yang sudah rusak, dan tak semua yang butut harus di buang.. 🙂

  28. 9 June 2011 at 15:56

    kok udah lusuh gitu ya mesin ANTREANnya.. hehhe 😀

    • 10 June 2011 at 18:40

      Hahahaha, maklum, sudah tua. 😀

  29. 9 June 2011 at 16:48

    eh di plasa telkom sini mah mesinnya masih kinyis2
    ada penjaganya pula
    mayan ganteng *hlO?*

    udeh kasi saran aja biar mesin tuh dipensiunkan aje Sop 😛

  30. 9 June 2011 at 17:46

    aku ikut antre di sini .. hehe 😀

    • 10 June 2011 at 18:41

      Wah, di sini untuk bayar telepon. 😀

  31. 9 June 2011 at 18:12

    di telkom pun masih ada tulisan salah ya…
    bdw, kasian juga tuh mesinnya, saatnya diganti

    sedj

  32. 9 June 2011 at 18:33

    wes out of date
    tp masih kuat

    sing bener antrean to Sop?

  33. 9 June 2011 at 18:59

    waw luar biasa masih bisa jalan… biasanya di negeri ini mesin seperti itu baru 6 bulan dibeli udah macet, maklum…. :mrgreen:

    • 10 June 2011 at 18:33

      Barang jelek itu, kalo baru beli enam bulan udah rusak. :mrgreen:

  34. 9 June 2011 at 19:11

    baru pertama kali lihat, mas asop….

    kasian ya dah jadul banget… udah waktunya dipensiunkan (dimuseumkan juga bagus)..hehe 😀 😀 😀

  35. 9 June 2011 at 20:11

    wah, perlu dilestarikan..

    • 10 June 2011 at 18:31

      Masuk museum. 😀

  36. 9 June 2011 at 21:11

    mesinnya jadul banget Sop ;p

  37. 67 Ahmad Alkadri
    9 June 2011 at 21:34

    Barang keluaran zaman dulu memang kuat-kuat semua. Tua-tua keladi deh! :mrgreen:

  38. 9 June 2011 at 22:05

    Eh serius itu yang benernya ‘antrean’?!! *barutau*

    Terima kasih Cikgu 😀

    • 10 June 2011 at 18:31

      Antrean dong. 😀

      Coba aja cari di KBBI, gak ada “antri”. 🙂

  39. 9 June 2011 at 22:23

    Eh, itu punya BUMN lho,….. jangan di hardik, ntar tersinggung 😀
    Malah cakepan mesin fotokopy ya?

    • 10 June 2011 at 18:30

      Hahahaha, bukan saya yang ngomong lho ya. 😆

  40. 9 June 2011 at 22:43

    fisik boleh aja seperti itu, tapi kerjanya tidak perlu diragukan

  41. 9 June 2011 at 23:02

    itu salah satu bukti perjalanan waktu, sop.. 😀
    btw….
    saia baru tahu bahwa bahasa baku untuk antrian itu pake “e” bukan “i”… thanks atas infonya, yak.. 😀

    • 10 June 2011 at 18:28

      Lho, sudah lama itu. 😆

  42. 10 June 2011 at 00:09

    Kasihan si mesin antre. Memang sudah saatnya ia beristirahat dengan tenang… Capek kali tiap hari di pencet2 mulu 😉

    • 10 June 2011 at 18:26

      ….tapi kalo dia memang suka dipencet-pencet… 😆

  43. 77 bchree
    10 June 2011 at 05:06

    banyak pahalanya tuuu …. udah banyak bantu kita antreee …….
    wah fotonya tambah mantab tuh ….. tambah bersih :mrgreen:

    • 10 June 2011 at 15:40

      Tambah bersih…? ❓

  44. 10 June 2011 at 06:18

    et dah, reyot bener… 😆

  45. 10 June 2011 at 08:38

    wah dari penampakannya memang meragukan..tak disangka masih bisa difungsikan…menunggu asop upload hasil tiket antreannya 🙂

    • 10 June 2011 at 15:14

      Euh, saya gak janji lho. 😆

  46. 10 June 2011 at 09:38

    ah, siapa bilang sama seperti di bank, kmrn sy ke salah satu bank pemerintah yang pusatnya di ygya masih pake krtu biasa, malah csnya yg ngelayanin aku nyebelin bgt, servicenya kalah jauh dibanding satpam dan tellernya 😡 . curcol

    • 10 June 2011 at 15:14

      Itu sialnya Mbak Tiffa aja yang kebetulan penjaga ama teller-nya lagi gak mood. 😆

  47. 10 June 2011 at 09:56

    wow alatnya itu jadul atau emang gak pernah dirawat yaaaaa?
    Ckckckckck……. jadi berpikir berkali2 kalau mau ke telkom he…he… 😀

    Salam,

    Seru jadi Guru 😀

    • 10 June 2011 at 15:13

      Waaah canggih ya bayar telepon udah gak ke Telkom Plasa lagi. 😛

  48. 10 June 2011 at 10:15

    ati2.. tombol itu sepertinya penuh bakteri.. :merinding

    • 10 June 2011 at 15:12

      Hehehe, sama kotornya mungkin dengan keyboard di warnet-warnet. :mrgreen:

  49. 10 June 2011 at 10:40

    Mesin itu bisa menjadi saksi sejarah bagi antrean di Indonesia. Hayoooo siapa yg ngga tertib antre 😀

    • 10 June 2011 at 15:01

      Bukan saya lho ya. Saya antre. :mrgreen:

  50. 10 June 2011 at 11:23

    Umur nggak bisa mengalahkan kemampuan 😀

    • 10 June 2011 at 15:00

      ….jangan pandang remeh sesuatu yang sudah tua. 😆

  51. 10 June 2011 at 13:23

    apik mas prinnya

    • 10 June 2011 at 14:59

      ❓ ❓ ❓

  52. 10 June 2011 at 13:32

    Itu mesin buluk banget ya, jangan-jangan tempat bersarang kecoa. 🙄

    • 10 June 2011 at 14:59

      Haha, itu fantasi yang berlebihan. 😀
      Paling hanya sarang tikus. :mrgreen:

  53. 10 June 2011 at 13:49

    ehem…sepertinya si mesin ga pernah dilap ya Sop, kotor sangat..

    • 10 June 2011 at 14:57

      Mungkin dilap sering, hanya saja kena debu terus. 😀

  54. 10 June 2011 at 14:02

    wkwkwkwk… bujug dah tu mesin.. kok bisa ya dibiarin.. kalau gua GM Telkom gw pecat tuh manajer cabang nya hehehe

    • 10 June 2011 at 14:28

      Aneh memang. Tapi luar biasa. 🙂

  55. 10 June 2011 at 14:31

    Parbet mesinnya *sok-sok nyingkat kata* —-> parbet = parah betul 😛

  56. 10 June 2011 at 15:03

    kasihan ya mesinnya dah kudu pensiun tuh,
    tapi mungkin blm ada calon pengganti yg tepat
    salam

  57. 10 June 2011 at 15:04

    saya keplaza telkom beberapa bulan yang lalu, semuanya serba kinclong lho Sop,
    tempatnya beda berarti 🙂

  58. 10 June 2011 at 15:12

    ..
    djadoel euy..
    ibaratnya tuh Mesin hidup segan mati tak mau..hehehe..
    ..

  59. 10 June 2011 at 16:34

    kehabisan duit kali ya telkomnya mas, jadi ga bs membeli alat baru.. hehe..

  60. 10 June 2011 at 17:01

    tapi mesinnya masih berfungsi dengan baik yah?
    hehe luarnya doank yg butut

  61. 10 June 2011 at 18:51

    hahaha…. tu alat masih idup mas? kyknya nggak meyakinkan deh…

  62. 10 June 2011 at 19:28

    wuaaahhh..
    Kasian bgt tuh mesin..
    Udh pantes pensiun..
    Hehehe

  63. 10 June 2011 at 20:00

    gilak tuh mesin, jadul banget! hahahaha…

  64. 109 Arnolegsa Maupasha
    10 June 2011 at 20:15

    tu mesin kayaknya seangkatan ma pattimura sop… coba deh lu tanyain, waktu proklamasi dia dengerin di mana ?

    • 11 June 2011 at 14:06

      Belom lahir! 😆

  65. 10 June 2011 at 20:36

    Wah, masih ada aja alat yg kaya gini?

  66. 10 June 2011 at 20:37

    biar tua yang penting tetap josshh…

  67. 10 June 2011 at 20:56

    Usang sekali… . seperti bekas dipukuli benda tumpul… .hihi

    • 11 June 2011 at 14:09

      Hah? 😯
      Itu ada yang ada pikiran Mbak? 😯

  68. 10 June 2011 at 21:00

    Kalo dilihat emang udah usang banget ya mas 😀
    Gak nyangka ternyata masih bisa berfungsi 😀
    Pelajaran hari ini: Biar tua tetep masih joss, wkwkwkwk… 😆

  69. 10 June 2011 at 21:10

    perusahaan bonafit, untungnya selangit, tapi………………………sungguh pelit!!!!!!!!!!!!!!!

  70. 10 June 2011 at 22:07

    Wah kasian itu mesinnya…..
    tapi memang hebat buatan jaman dahulu, awet mesinya….
    wkwkwkw

  71. 10 June 2011 at 23:28

    antrian itu ejaan lama yah??……hehehehehe

    • 11 June 2011 at 14:10

      Tauk deh, Mas, pokoknya itu bentuk gak baku. :mrgreen:

  72. 11 June 2011 at 02:55

    diliat dari bodynya memang jadul, lewat jamannya.. 😀
    kalo masih berfungsi berarti dalemannya bagus atau gak rewel nerima servisan ya 😀

  73. 121 Aniezt
    11 June 2011 at 07:41

    tu mesin tinggal nunggu antrean masuk museum kali ya.. 😀

  74. 11 June 2011 at 11:34

    itu bentuk mesinnya kok udah gak terawat yaa.. >.<

  75. 11 June 2011 at 23:21

    astaghfirullah, ini gk salah mas? mesinnya kenapa mirip mesin ding dong taun 80an gini? hihih salam kunjungan perdana ke rumah maya-nya. makasih mas asop sudah rajin bertandang ke doppelganger 😀

  76. 12 June 2011 at 08:36

    supratman yang deket PPI kan?
    perasaan gw bayar kmaren ga ada tiket antreannya dah..

    • 12 June 2011 at 15:48

      Yap, berarti memang gak dioperasikan setiap hari. 🙂

  77. 12 June 2011 at 18:57

    Tes tes tes !

  78. 15 June 2011 at 13:17

    aduh malu dong kalah sm mesin antrean di bank dong bagus bagus hehehe

    • 16 June 2011 at 22:34

      Haha, plasa telkom ‘kan bukan bank, Kang. :mrgreen:

  79. 15 June 2011 at 13:47

    Wah ini sih salah ambil, mesin ini pasti tempatnya digudang. Kalau di ruang antrian masih kinclong kang Asop wakakakak…

  80. 18 June 2011 at 06:08

    WOWW …… *takjub ngeliat fotonya* mungkin didalemnya ada orangnya …. lol

    • 19 June 2011 at 11:18

      Hahaha, komedi dong.

  81. 25 June 2011 at 00:12

    buset dah buluk bener itu mesinnya
    hahaha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 971 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: