16
Jun
11

Tolong! Saya Tak Bisa Tidur!

Ini adalah sebuah kesalahan… Kesalahan yang tak terkira. Sebuah kebodohan. Stupidity! 😡

Saya tak bisa tidur, narablog sekalian. 😦 Ini bencana buat saya, karena entah bagaimana jadinya nasib saya besok. Besok semua kegiatan sudah terjadwal, mulai bangun jam sekian, berapa lama lari pagi, sarapan apa saya besok, sampai jam berapa berangkat ke kampus. 😐 Biasanya, saya biasa tidur pukul 22.00. Paling telat jam 11 malam udah terbaring di kasur. Tapi sekarang, tengah malam lewat, saya masih berada di depan laptop, serasa tubuh ini tak lelah dan merasa bugar di malam hari. 😦

Apa pasal? Dengan bodohnya petang tadi, sekitar jam 7 malam, saya menenggak espresso hasil buatan moka pot saya. Saya minum kopi hitam, eh bukan, espresso. Itulah penyebabnya.

Ya, cangkir merah itu berisi espresso, bukan kopi biasa. Dan, tolong jangan permasalahkan tulisan di cangkirnya ya…

Ini aneh, karena dua hal. Pertama, aneh karena biasanya saya minum kopi jam segitu tak ada masalah, jam 10 malam saya bisa terlelap. Ya, kopi serasa tak ada pengaruh lagi untuk saya. Kopi hanya bisa jadi penahan kantuk bagi saya jika dibarengi dengan sugesti yang kuat dari dalam hati. :mrgreen:

Kedua, aneh karena… mengapa saya membuat espresso malam-malam? 😛 Tak ada angin tak ada hujan yang menerpa saya, tiba-tiba saya ingin membuat espresso kala itu. Sungguh, baru kali ini saya minum dan membuat espresso malam-malam. Di waktu yang sama, biasanya saya hanya membuat kopi hitam biasa, bukan espresso. Euh, maap, bukan “biasanya”, hanya “kadang-kadang”. 🙂

Nah, dengan begini ketahuan siapa biang keroknya. Espresso! 😛

Moka Pot, alat untuk membuat espresso….

Yah, sudahlah, mau bagaimana lagi. Di kasur nggak bisa terlelap, bangun lagi, menghadap laptop, nggak tahu harus ngapain, akhirnya nge-blog. Mau ngelanjutin Tugas Akhir…. Gimana yah, ngerjain sekarang nggak yah… 😛

*kembali ke kasur*

Apa yang narablog sekalian lakukan kalau ingin tidur tapi nggak bisa tidur?

————————————————————————————————————–

Gambar adalah hasil jepretan saya, begitu pula gelasnya, macbook, dan juga moka pot. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

146 Responses to “Tolong! Saya Tak Bisa Tidur!”


  1. 16 June 2011 at 00:44

    bangun, ngerjain tugas yang paling membosankan sampai ngantuk… biasanya dalam 1 jam bisa ngantuk.
    (ini tulisan orang yang baru terbangun setelah tidur 3 jam, buka komputer sambil minum kopi…menunggu ngantuk lagi hahaha)

    EM

  2. 16 June 2011 at 00:46

    huahahah emang paling gak asik kalo gak bisa tidur.
    sebisa mungkin coba kosongkan pikiran. jangan mikir apa2. karena kalo kita lagi alert, kalo kita mikir something malah bikin otak kita bekerja terus dan jadi gak tidur2…

  3. 16 June 2011 at 02:33

    kalo habis minum kopi trus minum obat tidur kira-kira keracunan ga ya? hehe..

    kalo ga bisa tidur, daripada bete, mending liat gerhana bulan.. 😀

    • 16 June 2011 at 14:12

      ga keracunan sih, tapi lu menyiksa diri lu sendiri….
      mata pengen nya merem, tapi

      • 16 June 2011 at 14:15

        ga keracunan sih, tapi lu menyiksa diri lu sendiri….
        mata pengen nya merem, tapi pasti tetep ga bisa tidur…

      • 16 June 2011 at 22:11

        Makanya itu saya bilang, ini kebodohan. 😦

    • 16 June 2011 at 22:24

      wah, seumur hidup saya gak pernah minum obat tidur. 😦
      Gak mau! 😡

      Gerhana bulan ya… ehehe… Dingin ah udara di luar. 😳

  4. 16 June 2011 at 04:53

    wah saya mah udah familiar ama yg namanya gak bisa tidur dalam 2 tahun terajhir ini hehehe …. tp pernah ngalamin kaya gitu juga dulu, ditraktir temen di gampoeng aceh minum kopi aceh, alhasil melek total ampe adzan subuh lewat .. padahal minum nya cuma dikit hehehe…

    klo bisa minum kopinya yg decaf aja, biar gak terlalu nendang …

    • 16 June 2011 at 22:24

      Nah, sudah dua narablog yang bilang bahwa setelah nenggak kopi aceh gak bisa tidur. 😯

      Nah, saya gak punya yang decaf…. 😦

  5. 10 ejawantahblog
    16 June 2011 at 05:02

    Yang saya tahu bila minum kopi ga bisa sambil tiduran Sob. He…x9

    Dengan segala kerendahan hati Ejawantah’s Blog menghantarkan Blogger Award 2011 secara bergulir kepada sahabat, dan Award dapat diambil di http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/06/menerima-menebar-harta-karun-dari-dunia.htm.

    Dan selamat pagi sahabat semua, selamat bergembira, dan tetaplah semangat. Sukses selalu.

    Salam
    Ejawantah’s Blog

    • 16 June 2011 at 22:23

      Oalaah, bercanda Mas ini. 😆

      Oke, saya ambil award-nya! 😀

  6. 16 June 2011 at 07:58

    kayanya saya belum pernah ngrasain yg namanya tak bisa tidur…
    sekarang lancar2 aja, kalau sdh gantuk ya langsung tidur.. 😀

  7. 16 June 2011 at 08:53

    Kluar kamar Gan, nyari udara dingin, biasanya jadi cpet ngantuk.

    • 16 June 2011 at 22:22

      Ampun, di Bandung sini dingiiiin. 😯

  8. 16 June 2011 at 09:19

    klo saya biasanya waktunya tidur ya tidur mas,klo ga bisa ya di bisa-bisakan,merem gk usah gerak-gerak ,hehe..

    • 16 June 2011 at 22:21

      Kalo gitu badan saya malah pegel. 😐

  9. 16 June 2011 at 09:44

    Kalo ga bis atidur begitu, biasanya baca buku aja, lama2 mata lelah dan ngantuk deh 😀

  10. 16 June 2011 at 09:47

    …ERGEN, apa ya kira2 tulisan lengkap gelas itu?
    ah ai nu, pasti DETERGEN kan?!!!
    seandainya tuh gelas nggak diisi espreso tapi detergen, mungkin Asop ga bakalan sulit tidur (bahkan mungkin masih tidur sampe sekarang 😐 )

    • 16 June 2011 at 22:21

      Itu gelas dari sereal ENERGEN. 😀

  11. 16 June 2011 at 10:03

    gw kalo minum kopi gitu tuh, sop. minum kopi sore2 jam 5 aja malemnya ga bisa tidur. hahahaha parah deh :p
    kalo ga bisa tidur tp pengen tidur biasanya sih maksain tidur aja, atau baca buku yg sedikit membosankan, ntr juga lama2 ngantuk :mrgreen:

  12. 16 June 2011 at 10:05

    Pernah ga bisa tidur gara-gara untuk pertama kalinya minum kopi Aceh…hadoooh melek sampai jam 9 pagi padahal saat itu mo otw ke Bandung, secara semua kegiatan dilaksanakan tapi tetep aja ga bisa tidur dan sepertinya tidur itu ga bisa dipaksakan 😀

    • 16 June 2011 at 22:20

      Waduh, tampaknya kopi aceh nikmat nih. 😀

  13. 16 June 2011 at 10:29

    Wah. Moka pot nya keren.
    Kalau tak bisa tidur, coba minum coklat panas. Siapa tahu bisa membantu…

    • 16 June 2011 at 22:20

      Huaaaaaaaaaa gak ada cokelat di siniiii 😥

  14. 16 June 2011 at 10:39

    Sop, hari ini saya nulis tentang zat pembuat tidur. Silakan ke blog saya supaya Asop bisa tidur 🙂

    • 16 June 2011 at 22:19

      Oh, tampaknya saya bisa tidur, karena baca posting-an berbahasa inggris. 😆

  15. 16 June 2011 at 10:58

    biasanya sih aku sms-an sm temen jadi lama2 ngantuk,hahaa

    mampir bentar ya mas nyla baker tag

    • 16 June 2011 at 22:18

      Wah, sayang pulsa! 😛

  16. 16 June 2011 at 11:27

    Kalau tidak bisa tidur biasanya blogwalking aja sih, karena efek membaca biasanya bikin ngantuk.. 8D

    • 16 June 2011 at 22:18

      Tapi kalo keasikan, bisa2 malah gak berhenti BW…. 😦

  17. 16 June 2011 at 11:30

    tolong! bagi saya espresso nya …
    stok di rumah lagi kosong nih

    • 16 June 2011 at 22:18

      Ehem… hehehe… 😀

  18. 16 June 2011 at 11:39

    Mantab.. ngopi dulu.. eits bukan kopi biasa espresso.. nikmatnya emang diminum malam2 dan sambil kerja 😀

    • 16 June 2011 at 22:17

      Minum espresso sebelum sholat tahajjud, nikmat banget. 😳

  19. 16 June 2011 at 11:40

    kalo ngak bisa tidur tuh joging aja bro. jadi keluar malam malam. terus muter muter bandung. asik tuh. di jamin langsung tidur dan di kira maling

    • 16 June 2011 at 22:17

      Jogging malam hari di Bandung?
      Oh, tidak, makasih.

  20. 16 June 2011 at 11:49

    kalau susah tidur ada baiknya berdoa dulu mas, baru memejamkan mata. atau mematikan perangkat elektronik yg mengganggu

  21. 16 June 2011 at 11:58

    gampang mas, kalau nggak bisa tidur…
    tinggal ambil buku teks,atau buku kalkulus, dll… bacalah,.. sampai pada halaman ketiga, sudah tertidur pulas…:D

    • 16 June 2011 at 22:16

      Haha, jangankan pas baca isinya, baca judul sampulnya aja udah keliyengan. 😆

  22. 16 June 2011 at 12:16

    haduh..dek asop…kepriye tho..hehehe…yok opo se rek..jelas aja melek..dopping kopi gitu..:)
    tapi tak pa pa lah…semoga pas aku koment ini bisa bangun tepat waktu dan memenuhi semua jadwal walaupun resikonya masih kliyengan..nanti malam semoga bisa tidur lebih cepat…:)
    btw iklan gratis tuh si E**** gen..hehehe 🙂

    • 16 June 2011 at 22:15

      Makasih doanya! 😥

  23. 16 June 2011 at 12:31

    Terus cerita selanjutnya gimana Mas? Akhirnya tidur ya? terus mbangkong ya? hehe…

    • 16 June 2011 at 22:14

      Jangan tanya… 😳

  24. 16 June 2011 at 13:31

    Gak bisa tidur, ngeblog aja sampai puas mas…

    • 16 June 2011 at 22:14

      Radiasi dari layar komputer gak baik untuk mata yang mau tidur. 😦
      Malah bikin susah tidur.

  25. 16 June 2011 at 13:38

    wah kallo masalah ini saya sudah teracuni sudah lama..gara” racun kopi..sekarng sj lg ngopi..

    Kallo g bs tdur mah, coba play music instrumental or clasicc..lightingnya redup..nah coba deh pelan-pelan dan Terlelaplah..
    *jangan lupa matiin dlu playernya kallo udah ngantuk*
    Smga bs membantu..

    • 16 June 2011 at 22:13

      Untuk kamar yang gelap, saya sudah seperti itu setiap hari. Saya gak bisa tidur kalo gak gelap.
      Tapi, saya gak pernah bisa tidur kalo ada suara…. 😦

  26. 16 June 2011 at 14:21

    itungin domba di taman .. hehe 🙂

    • 16 June 2011 at 22:11

      Lho, di taman bukannya ada kumbang ya? 😛

  27. 16 June 2011 at 15:09

    Saya kalau ga bisa tidur baca doa atau ga shalawat. Seringnya kalau ga bisa tidur pasti karena besoknya harus bangun sebelum subuh, jadi agak takut kesiangan. Kadang saking paniknya ga bisa tidur pdhl harus bangun pagi saya jadi nangis. Habis nangis karena mata lelah, eh langsung tidur 🙂

    • 16 June 2011 at 22:10

      Waduh… sampe nangis…. 😯

  28. 16 June 2011 at 15:17

    Aku kalo kecapekan banget dan udah kelewat waktu tidur ngga bisa tidur, mata merem tapi ngga tidur soalnya aku denger semua bunyi malam itu, gitu sampe pagi. Biar tidur beneran aku idupin aja TV nonton bola atau film, bisasanya kalo pertandingannya atau filmnya jelek aku ketiduran, payahnya malah pertandingannya dan filmnya seru, bablas deh bergadang 😀

    • 16 June 2011 at 22:10

      Hihihi, saya pernah mengalami hal seperti itu. Malam2, pas gak bisa tidur, nyalain tipi, iseng2, tahu2 pas udah mau kembali ke kasur, ada tayanga yang bagus! Sial… 😀

  29. 16 June 2011 at 15:20

    Coba berolaraga dan biasakan hidup teratur dan disiplin… 🙂

    • 16 June 2011 at 22:09

      Weits, itu sih sudah. 😀

  30. 16 June 2011 at 16:51

    coba niatin aja buat ngerjain TA. dijamin.
    dijamin baru niat doang udah bikin ngantuk :p

    • 16 June 2011 at 22:09

      Hahaha.. 😆

  31. 16 June 2011 at 17:49

    hmm. hampir mirip,
    kalo saya dan rekan2 seperjuangan di biologi riskan terserang DSPD, (delayed sleep phase disorder)
    gara2 nglembur praktek dan buat laporan 😐

    • 16 June 2011 at 22:06

      Wow. Nama penyakitnya keren. 😯

  32. 16 June 2011 at 18:59

    wkwkwk saya seharai kadang tidur 2 jam dan sudah berlangsung selama nyaris 6 tahun ..hehehehehe gak bisa kasih solusi

    om asop ada TUGAS BUAT ANDA :

    http://brigadirkopi.blogspot.com/2011/06/tagged-by-friends-opss.html

    • 16 June 2011 at 22:05

      Oke! Segera ke TKP! 😀

  33. 16 June 2011 at 19:34

    Klo saya minum ko[pi setelah jam 2 siang, efeknya tidurnya bisa telat (jam 2 atau setengah 3). Biasanya saya nonton TV atau BW……

    • 16 June 2011 at 22:05

      Wow, orang memang beda2 ya…. 😀

  34. 16 June 2011 at 19:54

    Kalau aku masa jaman kuliah ya sop, jam berapapun tidur (pernah sampe jam 3 subuh) tapi tetap bisa dateng tepat ke kampus jam 8 *berasa bangga dengan diri sendiri* 😛

    • 16 June 2011 at 22:04

      Hebaaaat, bersyukurlah Mbak, banyak orang yang iri pada kemampuan tubuh Mbak.. 😀

  35. 16 June 2011 at 20:44

    Kebiasaan tidur saya sekitar jam 11 s.d jam 12 malam, ini sudah agak mendingan dibanding jaman kuliah waktu maen game online di game center. kalau ga bisa tidur biasanya keluar cari tempat makan yang buka 24 jam. Abis itu pasti ngantuk. Dulu di bandung saya sering ke Ceu’ Mar atau Mc D simpang Dago. Kalau sekarang kebetulan ada warung sop dan sate yang buka 24 jam di dekat rumah jadi langganan saya selain fast food. Alhasil badan subur.

    • 16 June 2011 at 22:04

      Waduh, Mas Irawan jaman kuliah dulu masih suka main game online? 😀 Hebat… 😳

      Hahaha, berkat itu ya, badan jadi ‘subur’… 😳

  36. 16 June 2011 at 21:04

    setuju !!!

    kopi memang tidak menahan kantuk kecuali kalau kita mensugestikannya

    nah, oleh karena itu, habis ngopi biasanya saya sugesti supaya ga ngantuk

  37. 16 June 2011 at 21:10

    espresso tuh jenis kopi yang bagaimana sih ? ada moccachino, cappuchino, dkk yang saya tau ya sama-sama kopi (klo salah maafkan pan gtw hhehhe)

    • 16 June 2011 at 22:03

      Espresso itu kopi pekat. 😀 Beda dari kopi biasa. Espresso ini dibuat dari air yang sangat panas dan tekanan tinggi. Makanya pekat sekali dan beda dari kopi biasa. 🙂

      • 17 June 2011 at 21:23

        Betul tuh Mas. Makanya kalau minum kopi espresso ga boleh banyak2. Kalau nggak biasa minum malah bisa bikin ndredeg..

        • 17 June 2011 at 21:27

          Nah, ini pelajaran buat saya. 😐

  38. 16 June 2011 at 21:20

    mesakno cak………..jangan-jangan bukan karena kopi
    tapi gara-gara di tagih uang kopi yang belum di bayar… ❓

    • 16 June 2011 at 21:59

      Ini kopi bikinan sendiri, Mas. 😐

  39. 75 mandor tempe
    16 June 2011 at 21:26

    tidak bisa tidur ya yang pasti besok harus beraktifitas seperti biasa
    Gitu aja kok repot.
    Kalau ngantuk ya tidur … halah mbulet

  40. 16 June 2011 at 21:28

    Kayaknya penulis pecinta Kopi berat, dulu juga saya komen di postingan Kopi (kalo ngga salah) 😀
    Kadang2, sayapun sering tidur samapi jam 3 malam *akibat kopi 😆

    • 16 June 2011 at 21:50

      Benar. Saya suka kopi. 🙂

  41. 16 June 2011 at 21:51

    sama sop, malem kemarin saya juga tiba-tiba mampir ke warung terus beli kopi dingin. alhasil cuma guling-guling di kasur sampe malem. padahal punya maag juga yang agak dilarang minum kopi, makanya agak pusing. haha numpang curcol. :mrgreen:

  42. 16 June 2011 at 22:58

    masuk kamar madi gan … guyurrrr … beres dehh 😀

    • 17 June 2011 at 22:02

      Guyurnya pake air apa nih, Bang? Air hangat apa air dingin?

  43. 81 riez
    16 June 2011 at 23:40

    Kalo saya dah dari dulu tidur rata2 jam 1 sob…punya penyakit insomnia

  44. 16 June 2011 at 23:43

    Headernya baru, sy suka.

    Dulu sy prnah kayak gitu ampe 3bln lbh malah ga bs tdr2 ampe pg krn frustrasi mslh skripsi, dan memang tersiksa abis. Mau ngapa2in jg bingung, segala cara dicoba, akhirnya membeli obat tdr dan sukses bs tdr sprti normal kembali.

    • 17 June 2011 at 22:01

      Hehe, pengen ganti suasana.

  45. 16 June 2011 at 23:45

    kalau dulu masih kuliah, emang suka insomnia. tp alhamdulillah, makin tua gini kayaknya kebutuhan akan tidur semakin tinggi. mau minum kopi 10 cups pun, ga akan mampu bikin aku insomnia 😀

    • 17 June 2011 at 22:01

      Wow. Hebat. Kopi sudah tak mempan lagi.

  46. 17 June 2011 at 08:23

    wew…espresso punya efek lebih berat dari kopi hitam ya..lebih berat bikin ga bisa tidurnya

    kalau ga bisa tidur, coba baca buku aja sop
    biasanya ini manjur bagi kebanyakan orang, termasuk saya..hee 😳

    • 17 June 2011 at 21:47

      Iya, ternayta espresso lebih berat ketimbang kopi biasa.

  47. 17 June 2011 at 10:05

    kalo saya? nge-PSP sampe ngantuk. tapi, mengingat kondisi sekarang yang 9 jam lebih ada di kantor, biasanya jam 11-an dah tidur, ato ga dipaksa tidur biar ga kesiangan besoknya. telat=potong gaji soalnya TT__TT

    • 17 June 2011 at 21:41

      Wew, saya adanya NDS, dan kalo saya mainin itu, bisa2 malah gak tidur. 😆

  48. 17 June 2011 at 10:39

    Kalo pengin tidur tapi nggak bisa tidur, biasanya aku… tiduran…

    • 17 June 2011 at 21:40

      Tiduran hingga terasa mengantuk sendiri. 😀

  49. 17 June 2011 at 16:58

    wiih, lagi sibuk TA ya?
    TA = Terror Akhir :mrgreen:
    kalo saya ndak bisa tidur…. ya saya nggak usah tidur sekalian, daripada maksa tidur ntar malah stress sendiri 😀

    • 17 June 2011 at 21:33

      Nah, jangan sampe saya gak tidur.

  50. 17 June 2011 at 17:58

    Untung sudah sejak lama saya enggak mengkonsumsi kopi …

    • 17 June 2011 at 21:32

      Ah, selera orang berbeda.

  51. 17 June 2011 at 20:14

    baca.. lama2 tidur

    • 17 June 2011 at 21:28

      Dan membacanya sambil tiduran ya. 🙂

  52. 17 June 2011 at 22:58

    kalau saya…kalau ga dzikir, ambil wudhu dan baca alquran….dijamin baru 5 menit, setan niupin mata biar ngantuk….

    • 19 June 2011 at 11:19

      Huh, memang kalo ngaji itu banyak godaannya…

  53. 100 rosenrain
    17 June 2011 at 23:28

    membaca buku yg kurang menarik
    efektif menidurkan saya :mrgreen:

  54. 18 June 2011 at 07:22

    Aneh, kalo aku sih, minum kopi apapun, malah tambah ngantuk… =.=”
    nyahaha~~

    • 19 June 2011 at 11:16

      Ahahaha~ dasar kamu… ini sih sudah kebangetan..

  55. 18 June 2011 at 13:23

    klo saya minum espresso ato kopi itu sengajar biar mo begadang 😀

    • 19 June 2011 at 11:12

      Iya, saya salah strategi… kebodohan…

      • 22 June 2011 at 09:48

        kebodohan yg semoga ga terulang *halah* 😀

        • 22 June 2011 at 13:16

          Yap, ini jadi pelajaran. 😡

  56. 18 June 2011 at 15:05

    selamat begadang ya,,,,
    hehehe

    • 19 June 2011 at 11:10

      Saya gak suka bergadang…

  57. 18 June 2011 at 16:05

    sama seminggu kebelakang aku ga bisa tidur coz bapaku sakit…:(

    • 19 June 2011 at 11:09

      Sekarang sudah sembuh?

  58. 19 June 2011 at 09:03

    kalo gak bisa tidur dan gak pengen ngerjain apa2, nonton film aja :D,

    *tapi ini malah bikin makin melek

    • 19 June 2011 at 10:55

      Yoi, itu malah bikin makin melek. 😐

  59. 19 June 2011 at 10:48

    Ngga bisa tidur? Kalau daku sih paling gampang tidur. Justru paling susah mempertahankan diri utk melek. Hehehe…
    Eh pernah ga bisa tidur ding. Resepnya gampang. Baca buku yang tebel dan membosankan. Baru 5 menit sudah ngorok. Hahaha…

    Salam

    • 19 June 2011 at 10:54

      Apa ya, buku yang membosankan dan tebal… Kamus Besar Bahasa Indonesia? 😆

  60. 19 June 2011 at 11:23

    coffee itu untuk diseruput di pagi hari dan sore sop, mending loe seruput bajigur aja kalau malam mah 😆

  61. 19 June 2011 at 16:08

    wah sama dong itu yang membuat TA saya molor hehehe….salam kenal!!!
    Tukar link dong??

    • 22 June 2011 at 09:44

      Hehe… ayo ayo tukeran link! 🙂

  62. 19 June 2011 at 22:48

    Emang bedanya Espresso ama kopi biasa apa ya mas asop? awam nih masalah per-kopi-an.. apa espresso = cepat? Kan lebih cepat kopi ABC Sachet (halah)..

    • 22 June 2011 at 13:09

      Espresso itu dihasilkan dari uap air bertekanan tinggi yang “ditembakkan” ke kopi. Jadi terciptalah kopi yang amat pekat. 🙂

  63. 19 June 2011 at 22:48

    Asop,,sepertinya gue jg mengalami hal ini deh..insomnia dan malas untuk memulai sesuatu..what’s wrong??? >,<

    • 22 June 2011 at 13:13

      Oh, tentang ini, jangan tanya pada orang yang sedang malas juga. 😛

  64. 19 June 2011 at 22:59

    ga bisa tidur karena pengen ngblog mas?

    • 22 June 2011 at 13:17

      Bukaaaaaan lah! 😛
      Karena minum espresso! 😀

  65. 20 June 2011 at 13:04

    waduh, aku juga pernah tuh kena kopi sampe gak bisa tidur,biasanya ya baca buku sampe pening sendiri, hehehehe…

  66. 20 June 2011 at 13:51

    saya ga suka kopiiii… tapi saya suka tidur… 🙂

    Ayo tidur… 😛

    • 22 June 2011 at 13:06

      Tidurlah pada waktu dan tempatnya. 😀

  67. 20 June 2011 at 20:20

    ehmm … biasanya baca buku atau dengerin musik … ^_^
    game juga alternatif klo lagi insomnia dadakan … ^_^V

    espresso rupanya si biang keladi …

    • 22 June 2011 at 12:57

      Wah, bagi saya, dengerin musik malah gak bisa tidur. 😦
      Kalo main game… bisa2 malah melek. 😦

  68. 20 June 2011 at 22:30

    kalau ingin tidur tapi ga bisa tidur?
    kalo kata Gina di film The Girl in The Cafe, “When I can’t sleep
    I pretend that I’m an extra in a film…
    and I’m being paid
    for pretending to be dead…
    and there’s a close-up camera on me…
    so I have to relax every muscle in my face…
    and finally I fall asleep.”
    hehe 🙂
    kalo ga bisa juga, nonton film atau baca komik atau ebook di laptop..
    mata jadi lebih cepet capek..
    tapi kalo saya sih kebiasaan tidur di atas jam 11.. jelek sih..

  69. 21 June 2011 at 16:48

    makanya jgan banyak minum kopi wwkwkwkwkwkwkkwkwwkwkwk ya bgitulah akibatnya…..oh ya ada tips dari a..caranya pejamkaan mata anda kosongkan pikiran,kosongkan,kosongkan,,,dan kosongkan……trus berhitung dari 1 sampi 1 juta hahaha*garing#abaikan

    • 22 June 2011 at 09:53

      Aduh… saya bisa kebosanan. 😆

  70. 23 June 2011 at 16:04

    Udah, tugas akhir jangan dikerjakan sop. . kalo masih ke’enakan ngampus. .

    halah. . ngajak-ngajak jelek ane. .

    • 26 June 2011 at 21:30

      Wah jangan ngajak2 dong.

  71. 25 June 2011 at 00:14

    coffee addicted sih
    jadinya ya melek terooss

  72. 26 June 2011 at 12:26

    mbaca buku yg melelahkan bukan mbaca novel. :-s
    wkwkwkwk
    espresso tengah malam
    pantes…

    penawarnya mungkin minum CTM sop
    wkwkwkwkwkwkwk

    • 26 June 2011 at 21:05

      Lah, apa lagi itu CTM?

  73. 26 June 2011 at 14:43

    kalo tugas akhir itu,..
    bukannya GAK BISA tidurr,..tapi GAK BOLEHH tiduurrr.. :mrgreen:

    • 26 June 2011 at 21:00

      Ups, lain orang lain penyelesaian.

  74. 28 June 2011 at 08:05

    hayooo kelarin TA!!
    😀
    😀

  75. 16 October 2011 at 04:58

    espresso apa energen tuh!!! xD

    • 18 October 2011 at 16:03

      Jangan perhatikan gelasnya. 😆

      • 18 October 2011 at 16:21

        iya lucu aja gitu.. harusnya punya gelas masing2 buat seduhan masing2.. (saya terlalu perfeksionis soalnya ==> ngeles)

      • 18 October 2011 at 17:43

        Ah saya sih pokoknya berupa gelas ya saya pake. 😀

  76. 20 October 2011 at 22:23

    g bisa tidur ikut mojok di sini aja ahh

  77. 9 September 2012 at 06:03

    nemu postingan lama asop gara2 gugling “nggak bisa tidur”. kalo saya kayaknya tadi gara2 minuman energi trus disambut susu milo. sempet tidur tapi begitu bangun nggak bisa tidur lagi. ah kenapa pula saya komen di postingan lama ini. hehe.

    • 7 August 2013 at 04:47

      Posting-an lama tapi tetap menarik, ‘kan? :mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: