Tolong! Saya Tak Bisa Tidur!

Ini adalah sebuah kesalahan… Kesalahan yang tak terkira. Sebuah kebodohan. Stupidity! 😡

Saya tak bisa tidur, narablog sekalian. 😦 Ini bencana buat saya, karena entah bagaimana jadinya nasib saya besok. Besok semua kegiatan sudah terjadwal, mulai bangun jam sekian, berapa lama lari pagi, sarapan apa saya besok, sampai jam berapa berangkat ke kampus. 😐 Biasanya, saya biasa tidur pukul 22.00. Paling telat jam 11 malam udah terbaring di kasur. Tapi sekarang, tengah malam lewat, saya masih berada di depan laptop, serasa tubuh ini tak lelah dan merasa bugar di malam hari. 😦

Apa pasal? Dengan bodohnya petang tadi, sekitar jam 7 malam, saya menenggak espresso hasil buatan moka pot saya. Saya minum kopi hitam, eh bukan, espresso. Itulah penyebabnya.

Ya, cangkir merah itu berisi espresso, bukan kopi biasa. Dan, tolong jangan permasalahkan tulisan di cangkirnya ya…

Ini aneh, karena dua hal. Pertama, aneh karena biasanya saya minum kopi jam segitu tak ada masalah, jam 10 malam saya bisa terlelap. Ya, kopi serasa tak ada pengaruh lagi untuk saya. Kopi hanya bisa jadi penahan kantuk bagi saya jika dibarengi dengan sugesti yang kuat dari dalam hati. :mrgreen:

Kedua, aneh karena… mengapa saya membuat espresso malam-malam? 😛 Tak ada angin tak ada hujan yang menerpa saya, tiba-tiba saya ingin membuat espresso kala itu. Sungguh, baru kali ini saya minum dan membuat espresso malam-malam. Di waktu yang sama, biasanya saya hanya membuat kopi hitam biasa, bukan espresso. Euh, maap, bukan “biasanya”, hanya “kadang-kadang”. 🙂

Nah, dengan begini ketahuan siapa biang keroknya. Espresso! 😛

Moka Pot, alat untuk membuat espresso….

Yah, sudahlah, mau bagaimana lagi. Di kasur nggak bisa terlelap, bangun lagi, menghadap laptop, nggak tahu harus ngapain, akhirnya nge-blog. Mau ngelanjutin Tugas Akhir…. Gimana yah, ngerjain sekarang nggak yah… 😛

*kembali ke kasur*

Apa yang narablog sekalian lakukan kalau ingin tidur tapi nggak bisa tidur?

————————————————————————————————————–

Gambar adalah hasil jepretan saya, begitu pula gelasnya, macbook, dan juga moka pot. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

146 Comments

  1. bangun, ngerjain tugas yang paling membosankan sampai ngantuk… biasanya dalam 1 jam bisa ngantuk.
    (ini tulisan orang yang baru terbangun setelah tidur 3 jam, buka komputer sambil minum kopi…menunggu ngantuk lagi hahaha)

    EM

    Reply

  2. huahahah emang paling gak asik kalo gak bisa tidur.
    sebisa mungkin coba kosongkan pikiran. jangan mikir apa2. karena kalo kita lagi alert, kalo kita mikir something malah bikin otak kita bekerja terus dan jadi gak tidur2…

    Reply

  3. kalo habis minum kopi trus minum obat tidur kira-kira keracunan ga ya? hehe..

    kalo ga bisa tidur, daripada bete, mending liat gerhana bulan.. 😀

    Reply

    1. wah, seumur hidup saya gak pernah minum obat tidur. 😦
      Gak mau! 😡

      Gerhana bulan ya… ehehe… Dingin ah udara di luar. 😳

      Reply

  4. wah saya mah udah familiar ama yg namanya gak bisa tidur dalam 2 tahun terajhir ini hehehe …. tp pernah ngalamin kaya gitu juga dulu, ditraktir temen di gampoeng aceh minum kopi aceh, alhasil melek total ampe adzan subuh lewat .. padahal minum nya cuma dikit hehehe…

    klo bisa minum kopinya yg decaf aja, biar gak terlalu nendang …

    Reply

    1. Nah, sudah dua narablog yang bilang bahwa setelah nenggak kopi aceh gak bisa tidur. 😯

      Nah, saya gak punya yang decaf…. 😦

      Reply

  5. …ERGEN, apa ya kira2 tulisan lengkap gelas itu?
    ah ai nu, pasti DETERGEN kan?!!!
    seandainya tuh gelas nggak diisi espreso tapi detergen, mungkin Asop ga bakalan sulit tidur (bahkan mungkin masih tidur sampe sekarang 😐 )

    Reply

  6. gw kalo minum kopi gitu tuh, sop. minum kopi sore2 jam 5 aja malemnya ga bisa tidur. hahahaha parah deh :p
    kalo ga bisa tidur tp pengen tidur biasanya sih maksain tidur aja, atau baca buku yg sedikit membosankan, ntr juga lama2 ngantuk :mrgreen:

    Reply

  7. Pernah ga bisa tidur gara-gara untuk pertama kalinya minum kopi Aceh…hadoooh melek sampai jam 9 pagi padahal saat itu mo otw ke Bandung, secara semua kegiatan dilaksanakan tapi tetep aja ga bisa tidur dan sepertinya tidur itu ga bisa dipaksakan 😀

    Reply

  8. kalo ngak bisa tidur tuh joging aja bro. jadi keluar malam malam. terus muter muter bandung. asik tuh. di jamin langsung tidur dan di kira maling

    Reply

  9. gampang mas, kalau nggak bisa tidur…
    tinggal ambil buku teks,atau buku kalkulus, dll… bacalah,.. sampai pada halaman ketiga, sudah tertidur pulas…:D

    Reply

  10. haduh..dek asop…kepriye tho..hehehe…yok opo se rek..jelas aja melek..dopping kopi gitu..:)
    tapi tak pa pa lah…semoga pas aku koment ini bisa bangun tepat waktu dan memenuhi semua jadwal walaupun resikonya masih kliyengan..nanti malam semoga bisa tidur lebih cepat…:)
    btw iklan gratis tuh si E**** gen..hehehe 🙂

    Reply

  11. wah kallo masalah ini saya sudah teracuni sudah lama..gara” racun kopi..sekarng sj lg ngopi..

    Kallo g bs tdur mah, coba play music instrumental or clasicc..lightingnya redup..nah coba deh pelan-pelan dan Terlelaplah..
    *jangan lupa matiin dlu playernya kallo udah ngantuk*
    Smga bs membantu..

    Reply

    1. Untuk kamar yang gelap, saya sudah seperti itu setiap hari. Saya gak bisa tidur kalo gak gelap.
      Tapi, saya gak pernah bisa tidur kalo ada suara…. 😦

      Reply

  12. Saya kalau ga bisa tidur baca doa atau ga shalawat. Seringnya kalau ga bisa tidur pasti karena besoknya harus bangun sebelum subuh, jadi agak takut kesiangan. Kadang saking paniknya ga bisa tidur pdhl harus bangun pagi saya jadi nangis. Habis nangis karena mata lelah, eh langsung tidur 🙂

    Reply

  13. Aku kalo kecapekan banget dan udah kelewat waktu tidur ngga bisa tidur, mata merem tapi ngga tidur soalnya aku denger semua bunyi malam itu, gitu sampe pagi. Biar tidur beneran aku idupin aja TV nonton bola atau film, bisasanya kalo pertandingannya atau filmnya jelek aku ketiduran, payahnya malah pertandingannya dan filmnya seru, bablas deh bergadang 😀

    Reply

    1. Hihihi, saya pernah mengalami hal seperti itu. Malam2, pas gak bisa tidur, nyalain tipi, iseng2, tahu2 pas udah mau kembali ke kasur, ada tayanga yang bagus! Sial… 😀

      Reply

  14. hmm. hampir mirip,
    kalo saya dan rekan2 seperjuangan di biologi riskan terserang DSPD, (delayed sleep phase disorder)
    gara2 nglembur praktek dan buat laporan 😐

    Reply

  15. Klo saya minum ko[pi setelah jam 2 siang, efeknya tidurnya bisa telat (jam 2 atau setengah 3). Biasanya saya nonton TV atau BW……

    Reply

  16. Kalau aku masa jaman kuliah ya sop, jam berapapun tidur (pernah sampe jam 3 subuh) tapi tetap bisa dateng tepat ke kampus jam 8 *berasa bangga dengan diri sendiri* 😛

    Reply

  17. Kebiasaan tidur saya sekitar jam 11 s.d jam 12 malam, ini sudah agak mendingan dibanding jaman kuliah waktu maen game online di game center. kalau ga bisa tidur biasanya keluar cari tempat makan yang buka 24 jam. Abis itu pasti ngantuk. Dulu di bandung saya sering ke Ceu’ Mar atau Mc D simpang Dago. Kalau sekarang kebetulan ada warung sop dan sate yang buka 24 jam di dekat rumah jadi langganan saya selain fast food. Alhasil badan subur.

    Reply

    1. Waduh, Mas Irawan jaman kuliah dulu masih suka main game online? 😀 Hebat… 😳

      Hahaha, berkat itu ya, badan jadi ‘subur’… 😳

      Reply

  18. setuju !!!

    kopi memang tidak menahan kantuk kecuali kalau kita mensugestikannya

    nah, oleh karena itu, habis ngopi biasanya saya sugesti supaya ga ngantuk

    Reply

  19. espresso tuh jenis kopi yang bagaimana sih ? ada moccachino, cappuchino, dkk yang saya tau ya sama-sama kopi (klo salah maafkan pan gtw hhehhe)

    Reply

    1. Espresso itu kopi pekat. 😀 Beda dari kopi biasa. Espresso ini dibuat dari air yang sangat panas dan tekanan tinggi. Makanya pekat sekali dan beda dari kopi biasa. 🙂

      Reply

  20. tidak bisa tidur ya yang pasti besok harus beraktifitas seperti biasa
    Gitu aja kok repot.
    Kalau ngantuk ya tidur … halah mbulet

    Reply

  21. Kayaknya penulis pecinta Kopi berat, dulu juga saya komen di postingan Kopi (kalo ngga salah) 😀
    Kadang2, sayapun sering tidur samapi jam 3 malam *akibat kopi 😆

    Reply

  22. sama sop, malem kemarin saya juga tiba-tiba mampir ke warung terus beli kopi dingin. alhasil cuma guling-guling di kasur sampe malem. padahal punya maag juga yang agak dilarang minum kopi, makanya agak pusing. haha numpang curcol. :mrgreen:

    Reply

  23. Headernya baru, sy suka.

    Dulu sy prnah kayak gitu ampe 3bln lbh malah ga bs tdr2 ampe pg krn frustrasi mslh skripsi, dan memang tersiksa abis. Mau ngapa2in jg bingung, segala cara dicoba, akhirnya membeli obat tdr dan sukses bs tdr sprti normal kembali.

    Reply

  24. kalau dulu masih kuliah, emang suka insomnia. tp alhamdulillah, makin tua gini kayaknya kebutuhan akan tidur semakin tinggi. mau minum kopi 10 cups pun, ga akan mampu bikin aku insomnia 😀

    Reply

  25. wew…espresso punya efek lebih berat dari kopi hitam ya..lebih berat bikin ga bisa tidurnya

    kalau ga bisa tidur, coba baca buku aja sop
    biasanya ini manjur bagi kebanyakan orang, termasuk saya..hee 😳

    Reply

  26. kalo saya? nge-PSP sampe ngantuk. tapi, mengingat kondisi sekarang yang 9 jam lebih ada di kantor, biasanya jam 11-an dah tidur, ato ga dipaksa tidur biar ga kesiangan besoknya. telat=potong gaji soalnya TT__TT

    Reply

  27. wiih, lagi sibuk TA ya?
    TA = Terror Akhir :mrgreen:
    kalo saya ndak bisa tidur…. ya saya nggak usah tidur sekalian, daripada maksa tidur ntar malah stress sendiri 😀

    Reply

  28. Ngga bisa tidur? Kalau daku sih paling gampang tidur. Justru paling susah mempertahankan diri utk melek. Hehehe…
    Eh pernah ga bisa tidur ding. Resepnya gampang. Baca buku yang tebel dan membosankan. Baru 5 menit sudah ngorok. Hahaha…

    Salam

    Reply

  29. Emang bedanya Espresso ama kopi biasa apa ya mas asop? awam nih masalah per-kopi-an.. apa espresso = cepat? Kan lebih cepat kopi ABC Sachet (halah)..

    Reply

    1. Espresso itu dihasilkan dari uap air bertekanan tinggi yang “ditembakkan” ke kopi. Jadi terciptalah kopi yang amat pekat. 🙂

      Reply

  30. kalau ingin tidur tapi ga bisa tidur?
    kalo kata Gina di film The Girl in The Cafe, “When I can’t sleep
    I pretend that I’m an extra in a film…
    and I’m being paid
    for pretending to be dead…
    and there’s a close-up camera on me…
    so I have to relax every muscle in my face…
    and finally I fall asleep.”
    hehe 🙂
    kalo ga bisa juga, nonton film atau baca komik atau ebook di laptop..
    mata jadi lebih cepet capek..
    tapi kalo saya sih kebiasaan tidur di atas jam 11.. jelek sih..

    Reply

  31. makanya jgan banyak minum kopi wwkwkwkwkwkwkkwkwwkwkwk ya bgitulah akibatnya…..oh ya ada tips dari a..caranya pejamkaan mata anda kosongkan pikiran,kosongkan,kosongkan,,,dan kosongkan……trus berhitung dari 1 sampi 1 juta hahaha*garing#abaikan

    Reply

  32. mbaca buku yg melelahkan bukan mbaca novel. :-s
    wkwkwkwk
    espresso tengah malam
    pantes…

    penawarnya mungkin minum CTM sop
    wkwkwkwkwkwkwk

    Reply

  33. nemu postingan lama asop gara2 gugling “nggak bisa tidur”. kalo saya kayaknya tadi gara2 minuman energi trus disambut susu milo. sempet tidur tapi begitu bangun nggak bisa tidur lagi. ah kenapa pula saya komen di postingan lama ini. hehe.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s