[Foto] MS-06 Zaku II: Aku Belum Punya Kaki!

Yeah! Mengikuti jejak Mas Firmansyah dan adik saya, saya memberanikan diri untuk mulai merakit plamo (plastic model) sendiri. 😀

Saya memilih model MS-06: Zaku II. Penikmat dan pengikut serial Gundam era universal century pasti tahu Zaku. 😀 Yah, memang belum jadi sih… 😳
MS-06 Zaku II

Nikon D5000, ISO 800, 1/60 s, F/4.5

Karena saya baru dalam hal ini, jadi saya memilih model robot antagonis, bukan tokoh utama seperti Gundam. 🙂  Sebenarnya nggak bisa dibilang baru juga sih, saya ini. Dulu waktu saya SMA pernah suka merakit gunpla (Gundam Model) juga, bersama adik saya yang masih SMP. Bahkan, dalam hal gunpla (seri robot mainan rakitan semacam ini disebut gunpla) adik saya lebih berpengalaman. :mrgreen:

Saat masuk kuliah, kegiatan merakit gunpla ini terhenti. Selain karena kesukaan saya mulai beralih ke action figure, waktu juga tak tersedia. 😆  Baru akhir-akhir ini, setelah melihat posting-an Mas Firman yang ini dan ini, saya kembali tergugah. Tergugah untuk kembali mencoba. Yah, nggak usah gunpla yang berskala besar seperti 1:100, untuk permulaan, yang 1:144 saja. 🙂

Harus cepat diselesaikan. :mrgreen:

——————————————————————————————————-

Gambar terakhir diambil dari sini, dan foto pertama adalah hasil jepretan sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

122 Comments

    1. Walah, ini gak keren2 amat kok, masih banyak kekurangan dari plamo yang saya buat ini.

      Nah, sudah ada tata caranya kok, di dalam boks-nya. 🙂

      Reply

    1. manual molding?
      Pokoknya ini plamo, plastic model. Seperti model kit itu lho. Bukan yang terbuat dari bahan sejenis karet. 🙂

      Reply

  1. Wehehe sayangnya saya bukan penikmat gundam. Tapi penikmat super sentai 😀
    Wah kakinya harus nyari dimana mas? Kalau kepepet banget, pake kaki meja aja mas gundamnya :p

    Reply

  2. Kayaknya kalo dah selesai, lengkap sama kaki-kakinya keren tuh Sop.. buruan selesaiin..
    BTW ada gak.. PLAMO yang bisa bikin robot kayak di Transfomer.. 😀

    Reply

  3. wah jadi inget mainan lama saya yg sudah lama tertinggalkan, papercraft :D. btw, hasilnya bagus juga sop, kpn2 ane diajarin ya he3, jd pengen ikutan ngerakit mainan plastik itu

    Reply

  4. weleh… pencinta gundam… wkwkwkwk… murid saya juga tergila2 sama mainan ini… koleksiannya banyak… btw… itu kakinya kasian amat 😆

    Reply

  5. Dari plamo yang kecil bisa jadi kelihatan gede …. 😕 keren dengan foto makro nya Sop. Tapi memang gak ada kaki nya ta ❓ 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Reply

    1. Nah, kalau mau yang murah bisa beli online di kaskus. 🙂
      Di toko2 di Bandung sini harganya jauh lebih mahal dari harga dalam kurs yen. Kalau di Surabaya, saya yakin lebih murah dari di Bandung. 🙂
      Coba untuk cek harga ke toyzhunt.com aja. 😀

      Untuk pemula seperti saya, saya milih robot yang gak terlalu rumit. Makanya saya belum berani ngerakit gundam. 🙂

      Reply

  6. Salam
    maaf baru bisa berkunjung balik mas Asop

    moga segera selesai proyek pembuatan robotnya
    nanti kalau sudah selesai bikinnya, bisa bagi – bagi ilmunya di sini.

    Salam masjier

    Reply

  7. hebat euy mainannya ginian.
    kalo aku? beuuuuuuuh udah sewot kali gak sabaran nyambungin ini itu hahaha

    Reply

  8. apa kabar kang?lama sekali aku ga blogging tau2 banyak ketinggalan kabar maafkan…terus bersilaturahmi ya..
    wow, keren, coba klo udh selesai kirimin ke rmh dong hehehehe…mupeng banget nih

    Reply

  9. kalo robotnya dah komplit di rakit, nampang lagi yaa… ini kaya robot dimutilasi. kekekek..
    selamat buat kreatifnya… 😀

    Reply

  10. Haduh..liatnya aja ribet banget mas 😀
    Ngerakit mobil2an semacam tamiya aja udah mumet, wkwkwkkw… 😆
    Apalagi robot semisal gundam yang langkah2 ngerakitnya lebih rumit lagi 😀

    Reply

  11. Sop, DSLR kualitas bagus, harga murah itu berapaan yak? Aku mau cari yg bisa foto vintage atau oldies, tanpa harus nambahin efek pake software. Kira2 merk apa yak?

    Reply

    1. Aduh…. yang murah… apa ya mereknya… pastinya, coba Mas Ris telurusi merek2 semua kamera, jangan hanya Canon dan Nikon. Pentax dan Sony barangkali ada yang murah. Saya nggak tahu. 🙂

      Reply

    1. Papercraft ya Mas? Wah, gak tertarik. Gak yakin bisa soalnya. Harus telaten kalo mau mendalami hobi papercraft. 🙂

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s