Sudah Minum Obat Ini?

Mari, sudahkah narablog sekalian minum obat pembasmi cacing? 😀

Saya penasaran, adakah obat pembasmi cacing selain Combantrin?

Minum obat ini tiga… eh, enam bulan sekali. 😕 Entahlah, ada yang bilang enam bulan ada yang bilang tiga bulan sekali. Bagi mahasiswa perantauan (ngekos maupun yang ngontrak rumah) yang sumber makanannya adalah warung-warung pinggir jalan, obat ini tampaknya pantas diminum rutin. 😀

———————————————————————————————————————————————————————-

Gambar obat di atas adalah hasil jepretan saya sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

104 Comments

  1. Sudah terbebas dari penyakit itu sejak kecil Sob !

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Reply

  2. Terakhir minum 2thn yg lalu deh, gak pernah beli khusus soalnya, tapi klo ada yg beli biasanya langsung diembat minum 😀

    Reply

  3. Tergantung sih Mas, kalau memang daerah endemi cacingan, sepertinya 6 bulan sekali diperlukan. Tapi kalau sudah yakin dengan kebersihan, ya ndak apa-apa ndak juga. Asal ingat saja bahwa ini adalah obat dosis sekali minum :).

    Reply

    1. Setahu saya, enam bulan sekali. 🙂
      Tapi, kalo memang Mas Andriansah dan Mas Masyhury yakin makanan yang dikonsumsi selama ini bersih dari telur cacing, ya gak masalah gak minum obat ini. 😀

      Reply

    1. Hiahahaha, entahlah, kalo Wiga udah yakin apa yang Wiga makan selama ini bersih, ya gak masalah gak minum ini. 🙂

      Reply

  4. Masih suka disuruh2 nyokap sih, jangan ampe lupa minum obat kayak ginian, mungkin pemikirannya sama kayak situ sob. Tapi kok y rasanya males banget minum obat, apapun itu obatnya, termasuk yang ini –“

    Reply

  5. Eh itu harusnya obat atau racun sih? Kalau obat cacing, berarti yang diobati cacing atau gimana ya? 🙄 Mungkin ga disebut racun cacing, obat cacingan atau seperti yang kamu bilang, obat pembasmi cacing.
    Btw, saya dilema minum racun cacing itu. Saya ga mau perut saya cacingan tapi saya juga jijik kalau lagi buang air. Padahal sih ga ngaruh ya.

    Reply

    1. Nah, iya itu dia, saya juga mikirnya begitu, Sya. :mrgreen:
      Kalo “obat cacing”, artinya itu “obat untuk menyembuhkan cacing”, bukan “obat untuk membasmi cacing”. 😀
      Makanya saya nulisnya “obat pembasmi cacing”. 😆

      Reply

  6. saya ga pernah yakin makanan yang saya konsumsi itu bersih. tapi saya sudah tidak menkonsumsi obat cacing semenjak 12 tahun yang lalu mungkin.
    dan sepertinya saya harus melaksanakannya sekarang 😀

    Reply

  7. anakku sekarang ini yang rutin makan obat ini 6 bulan sekali soalnya maklumlah anak-anak masih suka makan dan main sembarangan, tapi sebenarnya orang tua juga masih disarankan minum ini meskipun tidak harus teratur 6 bulan sekali…

    Reply

    1. Hahaha, nggak lah, saya minum itu hanya untuk memastikan bahwa saya gak cacingan, Kang. 😀
      Masa’ saya cacingan disebarluaskan. 😆

      Reply

  8. umumnya anak2 kos paling sering terkena cacingan dan tifus akibat makan sembarangan… biar nggak kena penyakit, kualitas makanannya lah yang harus dijaga…
    sebaiknya jangan makan di sembarang tempat (pinggir jalan, pinggir parit, dsb)… makan lah hanya di warung yg sudah terjamin kebersihannya dan sudah langganan di sana…
    dulu saya juga ngekos dan hanya mau makan di warteg sebelah kosan yang jelas memasak makanannya sampai mateng… dan saya jarang minum es teh manis (karena es batunya kemungkinan terbuat dari air mentah lalu diseret-seret di tanah, telur cacingnya banyak…)
    😀

    Reply

    1. Iya, serem banget tuh es balok yang dipake di kantin2 sekolah…. saya pernah lihat sendiri, dari gerobak diseret turun ke tanah, diseret. 😮

      Reply

    1. Yah, memang gak segitunya juga sih. 😆 Mohon maap ya kalo tersindir. 😀
      Tapi saya benar, ‘kan, kalo dibandingkan antara anak yang ngekos (makan di warung2 dan kantin makanan) dan yang gak ngekos (entah pribumi ato tinggal di rumah sodara), jelas lebih terjamin kebersihan makanan yang gak ngekos dong. DI rumah ada yang masakin. Makanan rumah memang tidak steril murni, tapi setidaknya jauh lebih bersih. Makanya, anak ngekos lebih baik kalo rutin minum obat ini. 🙂

      Reply

  9. Tiap orang pasti punya ternak cacing masing2… Cuma yang membedakan itu jumlahnya aja..

    So obat cacing dibutuhkan tiap orang buat mengurangi parasit (cacing) dlm tubuhnya..

    by: Bu Guru….

    Reply

  10. Sudah beli sebulan lalu tapi belum keminum karena tiap hari minum obat lain, wakakakak. Tapi kayaknya sudah tergantikan karena hampir tiap hari minum jus mangga. Jadi bagi yang belum sempat beli obat cacing buah mangga bisa menjadi ganti obat cacing apalagi mangga mentah, syukur2 bisa dapet dari tetangga. hehehehehe. Begitu kata mbah google.

    Reply

  11. Si sulung ngomel-ngomel…sejak kena sakit tifus dan dirawat di RS Panti Rapih, badannya tambah subur, padahal dulu ceking sekali walau enam bulan sekali diberi minum obat cacing.

    Jadi, mungkin setelah kena infus, cacingnya mati…hehehe (analisa ga jelas)

    Reply

  12. emg tuh rajanya obat cacing dari dulu, susah cari merk laen, tp klo ke Apotik bisa beli yang generik, namanya Mebendazole (ya sama dg combantrin ituh), klo Combantrin kn merk pasaran-nya.

    menjawab komen mas Asop bbrpa wktu yg lalu, silakan bc “Saya Seorang Radiografer”

    Reply

  13. gw kakinya bolong bolong nich…itu pertanda cacingan gak?
    gw udah 15 tahun lebih kagak minum obat cacing…..
    mohon pencerahannya…..(ngarep)
    kalo bisa kirim ke email ya….

    Reply

  14. km belum divaksinasi bebas cacing po Sop? *emang ada ya? LoL

    combantrin dulu favorit sy wku msh kecil
    tp yg versi sirup orange.

    klo skrg ya dah g pernah lagi

    Reply

  15. Dulu jaman punya kucing, ga orangnya ga kucingnya semua minum obat pembasmi cacing.. sekarang udah jarang.. terakhir setahun lalu kaya’nya deh.. :mrgreen:

    Reply

  16. saya lagi ada gangguan cacingan, setiap makan pasti perutku bergerak seperti ada cacingnya, terasa kroncong, lemas, perut kembung… apa ya mas cara ngatasinya…. minum obat membasmi semua cacing dalam perut,,,

    Reply

    1. Ada yang bilang minum kalo emang udah cacingan, ada yang bilang 6 bulan sekali. Entahlah. 😕
      Tapi yang pasti cermati tanda2 cacingan. Dan yang paling penting cegah cacingan, harus jadi orang yang bersih. 🙂

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s