28
Jul
11

Menang Tapi Mengecewakan

Singkat saja. Saya mencoba bikin posting-an yang singkat setelah nonton pertandingan Turkmenistan lawan Indonesia. Waktu mengetik ini rasanya masih geregetan, gemas sekali sama permainan timnas kita di akhir-akhir babak kedua. 😡

Saya dan adik saya sepakat mengucapkan, “menang sih menang, tapi mengecewakan.” 😀

Hanya ayah saya yang berkata positif, “Yah, yang penting menang…”  😆

Tapi, kami semua sepakat dalam satu hal, yaitu Ferry Rotinsulu main amat baik di pertandingan kali ini. :mrgreen: Kami sepakat, ketiga gol Turkmenistan karena kesalahan pemain belakang (bek), bukan karena Ferry. Sekadar info, kami bertiga tidak menyukai performa Markus Horison. Kami bertiga adalah pendukung Ferry Rotinsulu. 😆   *kami amat senang ketika Markus tidak jadi pemain starter*   Terbukti, bisa dibilang berkat Ferry-lah gawang Indonesia selama babak pertama dan awal babak kedua nggak kebobolan. Bukan salah Ferry dua bola bersarang di gawangnya dalam kurun waktu lima menit. 😉

Heran deh… bikin jengkel saja barisan pertahanan Indonesia. Kebobolan dua gol dalam lima menit tadi benar-benar kesalahan yang tidak perlu terjadi. 👿 Malah bikin pertandingan yang seharusnya bisa diakhiri dengan bangga, dada membusung setelah menang 4-0, menjadi pertandingan yang menegangkan di akhir-akhir. 😈

Kapan ya, ada sosok seperti Robby Darwis lagi di barisan belakang… Tubuhnya besar, lincah, makanya bisa menjadi stopper legendaris Indonesia. 😐  Bek-bek tengah Indonesia sekarang tidak ada yang bagus. Semua memiliki kelemahan yang mencolok. Badan juga tidak tinggi, tidak besar. Kecepatan juga masih rata-rata. Jelas saja barisan pertahanan kocar-kacir. Ini baru melawan Turkmenistan lho… 😦

Mungkinkah para pemain Indonesia (terutama bek dan gelandang) merasa sudah nyaman dengan skor 4-0, jadilah mereka lengah? Apakah pemain belakang terlalu maju atau asik menyerang, jadi bagian belakang kosong? Atau, memang stamina sudah anjlok? Atau Jangan-jangan gara-gara Firman Utina digantikan oleh Tony Sucipto, permainan Indonesia memburuk? 😕

Begitu banyak spekulasi yang ada di benak saya. Rasanya jadi tidak nyaman juga dengan hasil akhir ini (4-3), bagaimana di pertandingan selanjutnya? Pastinya lawan bakal lebih kuat dari Turkmenistan. 😦 Oktovianus Maniani yang tadi menggantikan Ilham juga tidak terlalu membawa dampak bagus, menurut saya. Malah mengacaukan, saya rasa. Yah, mungkin memang ada saatnya permainan dia bagus, ada saatnya permainannya jelek. 😎

Oke, sekarang bahas sisi positif pertandingan tadi. 😀  Gol M. Nasuha patut diacungi jempol. Adik saya menyebutnya gol kelas dunia karena dibuat dari jarak jauh. Tendangan yang cukup jauh dari luar kotak penalti, sangat indah. Mungkin kiper Turkmenistan tidak menyangka pemain Indonesia bisa melakukan tendangan dari jarak sejauh itu. :mrgreen:

Tentang dua gol Christian Gonzales, tak usah diragukan lagi. Ia striker murni, finishing-nya sempurna. 🙂  Gol M. Ridwan cukup lah, cukup menghibur. Selama dia menendang dengan kaki kanan, pasti hasilnya bagus. Asal jangan dengan kaki kiri sih, kacau jadinya. :mrgreen:

*****

Sudah ah, malah cukup panjang posting-an ini. Pokoknya, kesalahan-kesalahan tidak perlu yang tampak di pertandingan tadi jangan sampai terulang. Kami suporter timnas akan selalu mendukungmu, Tim Garuda! 🙂


——————————————————————————————————————————————

Foto di atas diambil dari sini, sini, dan sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

112 Responses to “Menang Tapi Mengecewakan”


  1. 28 July 2011 at 22:05

    Wuoh… asyik banget ceritanya..
    tapi saya gak ngerti dah kalo ngomongin bola.. 😆
    pokoknya mendukung Garuda sajalah.. 😀

    • 29 July 2011 at 10:15

      Ayo Mas, main basket aja yuk. 🙂

      • 31 July 2011 at 12:23

        ayo kapan? he3 😀

      • 31 July 2011 at 16:48

        Sekalian ajari saya, Mas, saya udah lama gak main basket. 😀 Terakhir kali main basket pas semester 4.

  2. 28 July 2011 at 22:07

    Eh, sm sop, aku juga gak suka sama markus. Gayanya songong! Dari piala AFF kemaren pengennya ferry yg maen, tp gak kebagian *sedih*
    Dan tadi bener2 bek indonesia ancur banget menurut aku, udh striker berkembang bagus banget klo gak didukung sm bek dan gelandang yg baik ya tetep gak bisa deh. Syukur trukmenistan tadi panasnya lama. Coba klo dari awal babak kedua udh seperti itu, alamat kalah dah Indonesia.. Ya, harapan aku Indonesia bisa berjalan jauh deh dikualifikasi ini.

    • 29 July 2011 at 10:14

      Euh, saya gak melihat Markus dari kesongongannya…. :mrgreen: Memang kami gak suka aja dengan performanya. Kami tahu sejak dulu Ferry lebih bisa diandalkan ketimbang Markus. 🙂

  3. 28 July 2011 at 22:17

    Saya ga terlalu ngerti bola sih.. Biasanya cuma pgen tau hasil akhirnya..
    Kalo nonton pertandingan pasti saya geregetan..

  4. 28 July 2011 at 22:36

    kalo mau pamainnya badannya gede2,,ganti aja sama pemain NBA om!!!!!!!!hehehe

    • 29 July 2011 at 10:14

      Gede di sini bukan berarti tinggi2 2 meteran! 😆
      Lihat tuh Robby Darwis, gede seperti beliau yang saya maksud. 😉

  5. 28 July 2011 at 22:43

    gg liat babak keduanya udah agak ketebak alur ceritanya bakal begimana sih 😦 dari permainan bola bisa keliatan ya mental orang Indonesia secara general, gg istiqomah #contohnya saya hhohho. Tapi hebat sih, yep setuju si Om Nasuha itu gol-nya cantik dan tidak terduga. bisa sampai masuk grup gg ya #ngarep hhohho
    ohya bang tumben tuh di foto ada kesalahan enggak dikomentari 😛 beda topik ya hhohho

    • 29 July 2011 at 10:10

      Hahahahaha itu foto unik sih, gak ada yang bisa dikomentari. 🙂

  6. 28 July 2011 at 23:49

    betul penampilan Indonesia mengecewakan. Masaka kayak gitu, kalau diakhir babak kebobolan satu gol saja. Tamat deh riwayatnya

    • 29 July 2011 at 10:05

      Kita sependapat, Mas. 😆

  7. 29 July 2011 at 00:07

    ngikut bapa aja,yang pentiing menang..
    cape lihat main bola,serasa aku deh yang ngejar2 bola..hmm..

    • 29 July 2011 at 10:05

      Hahahaha, gimana Teteh ini.. 😆

  8. 29 July 2011 at 02:13

    Biar buat pelajaran kang asop walaupun menang jangan terlena dong….

    • 29 July 2011 at 10:02

      Iya, ini pelajaran buat saya juga. 😐

  9. 29 July 2011 at 03:24

    Saya ndak nonton, mengantuk banget kemarin, langsung ketiduran deh :(. Tapi untuk ada Mas Asop yang menulis ini :D.

    • 29 July 2011 at 10:01

      Wah, kalo ngantuk jangan praktek, Mas Cahya. 😎

      • 30 July 2011 at 13:31

        ngantuknya gara-gara ngoprek komputer baru :mrgreen:

        • 31 July 2011 at 17:07

          Dasar maniak gadget.

  10. 29 July 2011 at 05:27

    Mantepppp…penjelasannya ditel.

    Liat konsentrasi timnas buyar setelah 4-0 jadi inget perang uhud,hihihi,syukurlah…Nggak benar2 habis 4nya^^

    • 29 July 2011 at 10:00

      Wah, jangan ingatkan saya dengan perang Uhud… 😦

  11. 29 July 2011 at 06:45

    Ga nonton.. ga punya tipi… hehehe. jadi kuper banget saya,

    • 29 July 2011 at 10:00

      Hiks…. sabar ya… setidaknya ada internet, ‘kan? 😐

  12. 29 July 2011 at 07:29

    loh..loh ini kan sudah dibahas di Warung Blogger tadi, napa sekarang malah dipanjangin lewat blog sih kang Asop hehehe

    yupz.. dengerin tuh pelatih Timnas, pesan dari para pencinta timnas.. jangan lengah lagi ya, main penuh semangat. Insya Allah hasilnya luar biasa, tapi kalau timnas kalah lagi itu mah biasa lah yaw hehehehe

    • 29 July 2011 at 09:59

      Saya gak tahan kalo cuman diutarakan di warung blogger, Mas. 🙂

  13. 29 July 2011 at 07:50

    Iya – menang namun sempat mencemaskan

    “Mohon ma’af lahir & bathin – Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1432 H”

    • 29 July 2011 at 09:58

      Maap lahir batin juga ya, Mas. 🙂

  14. 29 July 2011 at 07:54

    tpi seru mas, bikin yg nonton jadi ikut sport jantung, hehehe

    saya juga setuju, ferry menurut saya lebih bagus, karena emang dari dulu sebenarnya saya lebih mendkung ferry.. hehehe

    Ah, ga pa2, bisa jadi pelajaran ke depannya

    • 29 July 2011 at 09:57

      Kita samaaaaa! 😀 😀

  15. 32 Lerryant K.
    29 July 2011 at 08:48

    iya tuh, nyebelin banget pas babak 2.
    dikira bakalan 4-0
    taunya kebobolan… -_-
    pokoknya jangan ulangi yang kesalahan yang dlu-dlu. termasuk masalah sogok menyogok -_-

    love u indonesia! 😀

    • 29 July 2011 at 09:56

      Iya, jangan sampe PSSI ribut lagi ya. Semoga Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia. Hahaha… 😆
      Aamiin! 🙂

  16. 34 jarwadi
    29 July 2011 at 09:46

    kalau menurut saya sih itu cara menang yang bagus secara filosofi, mengalahkan tanpa mempermalukan hehehe, coba kalau turkmenistan dihajar 4 – 0 akan betapa mau mereka, hehehe

    tapi saya juga ngga nonton sih 😀

    • 29 July 2011 at 09:54

      Wah, filosofi itu… ada benarnya juga sih… 😀

  17. 29 July 2011 at 09:47

    ga ntn pertandingan kemarin, jadi terima kasih untuk reportasenya ya Sop

    soal Markus, dulu suka sama dia waktu lawan Dortmund klo ga salah, itu pertama kali liat, dan seterusnya ya agak suka sih 😀 buruknya performa seorang pemain sekali sekala ya wajar aja sih, krn persepsi ku klo emang ga kepake tentu ga akan ditaro di timnas dong 😀 emang lagi apes aja kali markusnya kemarin *ga ngebelain lho*

    ya udah, seperti kata bapaknya asop, yg penting menang deh heehhe

    • 29 July 2011 at 09:53

      Melawan Dortmund? Oh, saya sudah lupa. 😆

  18. 29 July 2011 at 09:59

    1:0 (4:3) pun menang lah 😀 … kata Dome di Fast & furious ” even by inches, winning is winning :mrgreen:
    *hey, sop, istri Robby Darwis itu Guru saya loh 😆 (bangga) *

  19. 29 July 2011 at 10:53

    gak hobi bola,, aku suka rujakan aja .. lebih seru pedasss tapi kenyang dan sehat ,,, hehhe

    salam 🙂

  20. 29 July 2011 at 11:04

    Karena terlanjur yakin menang dan dah santai tuh sehingga ritme permainan diturunkan, akhirnya karena semangat dah kendor kerasa deh capek di abdan dan mulai turun stamina pemain. GAk kecewa sih, karena sebenarnya Indonesia lebih berkelas kualitasnya dari Turkmenistan, hanya kelengahan saja, terutama pemain tengah sebenarnya yang tidak berfungsi lagi di akhir2 babak kedua.

  21. 29 July 2011 at 11:41

    Saya cuma nonton sampai babak pertama aja Sop,
    karena tak pikir, bakal menang mudah, dan golnya M.Nasuha saya juga nyelutuk, “Gol yang kelasnya mendekati David Beckham :D”.
    Menang itu tetap perlu perjuangan sampai akhir pertandingan ya.

  22. 29 July 2011 at 13:26

    Iya ih.. saya juga gak puas dengan kemenangan Indonesia tadi malam 🙂

  23. 29 July 2011 at 14:39

    Hadeh.. masalah bola ya… Gak ikut nonton sih, cuma dengar komen orang2 yang pada gemes abis 😀
    Banyak yang berdo’a semoga timnas bisa nyampe ke Brazil. Emang di Brazil ada apaan yak? Haha… 😆

    • 29 July 2011 at 15:27

      Bukaaaaaaan tahun 2014 nanti Piala Dunia diadakan di Brasil, Mbak!

  24. 29 July 2011 at 15:03

    ga usah pake membusungkan dada sop, malah nanti keliatan sombong 😀

    • 29 July 2011 at 15:26

      Iya juga sih, beda bangga dan sombong itu tipis banget.

  25. 29 July 2011 at 15:12

    Salam Takzim
    Alhamdulillah yang penting menang kang
    Dan di penghujung bulan Sya’ban perkenankan saya menghatur maap atas komentar yang menyakitkan atau membuat resah. Selamat menjalankan ibadah puasa romadhon 1432H. Semoga semua amal ibadah kita dibulan puasa itu diterima oleh Allah SWT Amin
    Salam Takzim Batavusqu

    • 29 July 2011 at 15:26

      Mohon maap lahir batin juga, Mas Isro.

  26. 29 July 2011 at 15:17

    Mari kita berharap saja di era kepengurusan PSSI yang baru prestasi menjadi lebih baik dan sepakbola indonesia menjadi lebih majui

    • 29 July 2011 at 15:25

      Benar sekali.

  27. 29 July 2011 at 15:35

    bwahahahaha, satu gol lagi mati itu, satu gol lagi nangis itu. hahahaha

    • 31 July 2011 at 15:25

      Iya, mendebarkan.

  28. 29 July 2011 at 15:47

    brasil akhir thn ini mau launching logo resmi World Cup 2014… Pertandingan kmrn, segitu juga udah uyuhan Kang ….

    • 31 July 2011 at 16:38

      Saya tunggu logonya.

  29. 29 July 2011 at 18:04

    padahal kemaren malam ga tertarik sama bola. tapi abis baca postingan ini, ko jadi langsung kpingin nonton ya =.=”

    *penyesalan selalu datang di akhir.

    • 31 July 2011 at 16:40

      Seru banget lho.

  30. 29 July 2011 at 18:18

    gw kagak nonton… ketiduran. abis kemaren cape banget. tapi yah seneng indonesia bisa menang dan lolos ke tingkat selan jutnya. semoga indonesia bisa lolos ke world cup. hehehhe

    • 31 July 2011 at 16:40

      Gue ikut mengamini tuh doa.

  31. 29 July 2011 at 18:44

    syukuri aja deh, keasyikan menyerang, lupa bertahan, yup setuju, kita butuh bek besar tapi lincah, tapi kalau stok gak ada, apa boleh buat, main formasi aja 4-4-2 apa 5-2-1-2 hehe

    • 31 July 2011 at 16:40

      Jujur, soal formasi, saya gak jago.

  32. 29 July 2011 at 19:28

    sama kayak pas ngelawan Malaysia, saking senengnya bisa ngalahin, eh pas ketemu malah kalah
    emang mestinya yang dilatih itu mentalnya dulu, baru bola 👿

    • 31 July 2011 at 16:44

      Iya ya…

  33. 29 July 2011 at 20:05

    huuaaaa, saya nggak nonton… (tapi koq nggak nyesel ya? ohohohoho). congrat for Garuda’s team ^^

    • 31 July 2011 at 17:08

      Kalau memang gak hobi, ya wajar gak nyesel.

  34. 29 July 2011 at 22:01

    terimakasih bung Asop atas komentarnya, haha
    Saya jg setuju mas Ferry jd kiper utama, tapi saya jg kasian ama mba Kiky thu. 😀

    • 31 July 2011 at 17:08

      Ah ya Kiki Amalia harus siap dong, suaminya gak jadi pemain starter. 😆

  35. 29 July 2011 at 22:50

    wah seru bangt ulasannya…
    jadi merasa terhibur karena saya di kos tidak ada TV 😦
    jadi tidak bisa liat…….

    salam
    tetik

  36. 30 July 2011 at 01:38

    Bener banget! Sepertinya barisan belakang Indonesia harus ada sedikit perombakan atau semacam konsolidasi ulang…. Bahaya jika performa mereka begini terus, karena lawan selanjutnya bakal lebih kuat dari Truk Mie Instan tuh,,, 🙂

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit…

  37. 30 July 2011 at 03:01

    Saya tegang banget pas menjelang akhir babak kedua. Takut kecolongan gol, sehingga score jadi 4-4 dan Indonesia akhirnya harus tergusur. Untungnya nggak kejadian deh. Saya setuju kalo bek kita agak lemah. Mudah-mudahan nanti bisa diperbaiki kualitasnya.

  38. 30 July 2011 at 08:23

    Iya. Saya juga kecewa. Kok bisa ya sampai terkejar gitu. Harusnya pertahanan tidak bloeh kendur dan serangan harus lebih ditingkatkan. Bisa jadi juga stamina pemain indonesia sepertinya menurun tajam sehingga dimanfaatkan oleh pemain lawan

  39. 30 July 2011 at 08:58

    lama tidak kemari, saya kesal dengan para pemain belakang yg kurang konsentrasi. juga pelatih yg terlambat mengganti pemain yg lelah.

    baru lawan turkmenistan udah kewalahan 😀

    semangat turkmenistan harus kita tiru.

    • 31 July 2011 at 17:07

      Belum nanti lawan Bahrain dan Qatar.

  40. 30 July 2011 at 11:41

    waktu pas skor 4-1 aku masih seneng tuh wah bangga bs menang besar
    eh koq ya kebelakang jadi 4-3 masa dikandang sendiri kemasukan 3 gol ck ck ck

  41. 30 July 2011 at 11:49

    ia bro aku juga hampir jantungan melihat penampilan terakhir timnas.kayak makanan yang sdh di telan sampai di perut hampir di muntahkan oleh timnas kita.
    Menang memang tapi penonton d selurh tanah air sempat cepat di akhir babak 2

  42. 30 July 2011 at 11:51

    Apapun hasilnya yg pntng menang. Mg kedepannya timnas makin baek segalanya 🙂

    • 31 July 2011 at 17:10

      Semoga makin baik di segala lini.

  43. 30 July 2011 at 12:15

    saya ikut menyimak saja 🙂

  44. 30 July 2011 at 14:40

    aku juga mendukung 😀
    semangat

  45. 30 July 2011 at 15:12

    makanya saya nontonnya kalau pas suami teriak gol aja baru saya nyamperin TV, kalau pas suami marah-marah sich internetan lagi aja soalnya udah ketebak pasti permainannya lagi jelek… 😀

  46. 30 July 2011 at 18:39

    Saya setuju dengan analisisnya. Tiga gol yang bersarang ke gawang Indonesia lebih karenanya kacaunya barisan pertahanan kita.

  47. 81 Ahmad Alkadri
    30 July 2011 at 19:17

    Ahaha, saya nyaris jantungan pas nonton semalam. Jadi tegang gitu pas akhir-akhir sih. Untung saja menang 😀

    • 31 July 2011 at 17:06

      Kami bertiga pun tegang juga. 😦

  48. 30 July 2011 at 20:23

    Benar, saya setuju. Tapi juga saya setuju sama ayahmu sob, ya yg penting menang. Biar peltih dan perangkatnya yg mengevaluasi dan memperbaiki. 🙂

  49. 30 July 2011 at 20:26

    perjuangan masih panjang banget. kalo lengah, bisa sia sia semua

  50. 30 July 2011 at 22:24

    menit-menit terakhir bikin ketar-ketir…fiuh

    cepet puas, bener banget sop, itu yang bikin timnas indonesia sering kecolongan, gak di pertandingan atau di kompetisi lain, teringat saat timnas garuda kalah dari malaysia 😦

    • 31 July 2011 at 17:04

      Pas melawan Malaysia itu menjengkelkan sekali.

  51. 30 July 2011 at 23:04

    Saya ngakak saat baca “Nothink impossible”. Wakaka…
    Salam

    • 31 July 2011 at 17:04

      Itu artinya bisa diartikan begini, “Tak ada pikiran yang mustahil”.

  52. 30 July 2011 at 23:07

    Wah yang lucu malah spanduknya deh itu. “Nothink Impossible” itu sengaja atau emang kesalahan grammar yang biasa terjadi di Indonesia ya? hehe… *hilang fokus*

    • 31 July 2011 at 17:03

      Spanduk yang unik ya…

  53. 31 July 2011 at 08:36

    Setuju semua comment diatas… 😀
    Indonesia terlalu meremehkan lawan di babak kedua karena sudah merasa mengantongi kemenangan..
    Apalagi dengan digantinya robby di bagian belakang, jadi kocar kacir dech pertahanannya…
    Tapi, salut dach… smoga permainan timnas tambah bagus….

    • 31 July 2011 at 16:56

      Betul! Semoga permainan timnas semakin baik.

  54. 31 July 2011 at 09:08

    Turkmieinstan kalah sama Sossis ternyata 😀

    • 31 July 2011 at 16:54

      Sossis? Makanan ya? 😀

  55. 31 July 2011 at 12:24

    stamina timnas harus diperbaiki, pas mo selesai keliatan capek, kasian. dan bek haru selalu waspada 😀

    • 31 July 2011 at 16:47

      Banyak ya, aspek yang harus diperbaiki.

  56. 97 Nasional is Me
    31 July 2011 at 15:18

    Jelas sekali postingan anda ini adalah Postingan yang sangat memihak Ferry R. Anda mendukung dia krn mmg anda penggemarnya. Setiap kesalahan yg dia buat, tidak akan terlihat di mata anda.. ya..Hal ini mmg hal yg wajar bagi seorang penggermar… Anda akan tetap mengagumi idola anda. 🙂
    Saya berpendapat, memberi penilaian pada seseorang haruslah pada posisi yg netral… Jika anda menilai dgn netral, Mgkn anda akan menemukan kesalahan2 yang dilakukan Ferry R..baek pada Leg 1 dan ke 2. Tindakan dan keputusan yang dia buat sering salah.. Dan jelas terlihat dy sangat gugup dlm prtandingan tsb. Ya mgkn pnyebabnya dy bru pertama membela timnas sbgi starter… Saya jg tdak blg Marcus lebih baek.. Kita smua Berharap kedepannya Ferry Rotinsulu dapat bermain lebih maksimal dalam membela TIMNAS yang KITA BANGGAKAN….. BRAVO INDONESIA!!!! 🙂

    • 31 July 2011 at 16:45

      Ya ya ya, terserah apa kata Anda, makasih atas respon Anda ya.

  57. 31 July 2011 at 17:10

    Ngga sempet mantengin pertandingannya Sop, tapi cuma bisa ndukung. Mudah2an masuk ke babak berikutnya 🙂

  58. 100 agito
    31 July 2011 at 23:59

    saya sepakat soal okto, dia cepat tapi permainannya tidak menyatu. Irama permainan timnas jadi berubah sejak dia masuk…

  59. 1 August 2011 at 14:33

    Yahh..pertandingan yang mendebarkan dan bikin gregetan

  60. 1 August 2011 at 15:13

    “kami amat senang ketika Markus tidak jadi pemain starter”
    Hm… iya sih. Saya juga senang.
    Maaf ya Markus. Maaaaaf… -_-‘
    Tapi sayang sekali Eka Ramdani nggak main. Kenapa ya? 😦

    • 2 August 2011 at 13:04

      Eka Ramdani? saya nggak terlalu mengharapkan dia. 😐

  61. 2 August 2011 at 18:27

    hemmmmm… Mana tulisan barunya lagi?

  62. 3 August 2011 at 16:53

    okto jangan dimainkan lagi, banyak pilihan di wing kiri,
    secara skill bagus tapi non-sen untuk teamwork, Mauly Lessy mungkin layak kembali sebagai bek tengah

    • 5 August 2011 at 03:56

      Wah, udah lama gak dengar Mauly Lessy. 😀

  63. 3 August 2011 at 19:14

    no Bepe no watching sepak-bola lah kalo aku mah 😆
    tapi emang kaget juga (keesokan harinya) pas tau Truk Mie Instan berhasil (hampir aja) membalap Indonesia. walah walaaaaah…. untung aku gak nonton. kalo nonton pasti geregetan gigit2 bantal deh!

    • 5 August 2011 at 03:28

      Hahahaha Lucuuuu Turkmenistan jadi truk mi instan. 😆

  64. 3 August 2011 at 21:11

    kayaknya tulisan NO THINK itu disengaja deh Sop…
    seolah ingin memberikan pesan Jangan terlalu banyak berfikir, tp segera lakukan saja, disamping makna NOTHING IMPOSSIBLE-nya sendiri..

    tp g th jg ding :-d

    • 5 August 2011 at 03:19

      Iya, mungkin juga, Mas. 😀

  65. 4 August 2011 at 23:15

    alhamdulillah menang meskipun hasilnya cukup mengecewakan
    bravo indonesia!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: