31
Jul
11

[Jajak Pendapat] Tentang Bak di Kamar Mandi

Saya tergelitik untuk membuat posting-an ini. :mrgreen:   *siapa yang ngitik-ngitik?*

Penasaran, saya ingin tahu perihal kebiasaan yang satu ini, tentang bak air. 🙂 Narablog sekalian, ketika narablog meninggalkan kamar mandi (dalam kasus ini setelah mandi), apakah bak air dibiarkan kosong, atau diisi dulu hingga penuh baru narablog keluar? 😀

Seperti ayah saya, setiap habis mandi, bak air selalu penuh. Setelah beliau mandi dan saya masuk ke kamar mandi, saya melihat bak air sudah dalam keadaan penuh. Atau jika belum penuh, bak dalam keadaan hampir penuh dan keran air menyala. 🙂

Bak air penuh

Bagi beberapa orang, mungkin lebih nyaman meninggalkan bak air apa adanya. :mrgreen: Penuh nggak penuh, tak masalah. Toh biar orang yang akan menggunakan kamar mandi selanjutnya yang mengisinya sendiri. Mungkin ada yang berpikir begitu? 🙂

Bak air setengah penuh

Monggo mengisi jajak pendapat di bawah ini. Mudah sekali, kok, nggak pakai isi data nama dan alamat blog. Atau, tinggalkan komentar dan beritahu kebiasaan narablog sekalian. Isi poll sekaligus komentar, lebih baik lagi. :mrgreen:

Terima kasih bagi semua yang bersedia memberi komentar ataupun mengisi jajak pendapat di atas. 🙂

————————————————————————————————————————————————————————————–

Dua foto di atas hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

168 Responses to “[Jajak Pendapat] Tentang Bak di Kamar Mandi”


  1. 31 July 2011 at 00:11

    Saya sama seperti ayahnya Asop, soalnya air di kos sering mati, jadi kalo pas nyala langsung dipenuhin aja. Takutnya pas ada ‘hajatan’ dan air mati, malah kelimpungan. Sedia air sebelum mati :p

    • 31 July 2011 at 17:03

      Wah, kalo begitu jangan sampai air PDAM mati. 😀

    • 3 Sya
      5 August 2011 at 13:19

      Air di kostan saya juga suka mati. Jadi bak harus terisi penuh. Betenya anak kostan suka pada cuek dengan ninggalin bak sampai kosong melompong. Pernah air mati saat giliran saya mandi dan di bak ga ada air sama sekali.

      • 7 August 2011 at 14:03

        Wah itu menyebalkan sekali….

  2. 31 July 2011 at 00:31

    kebiasaan sih ngebiarin apa adanya, tapi selalu meninggalkan kamar mandi dengan keran terbuka tapi airnya keciiiiiiiiil aja. kenapa? biar klo pun nanti ditinggal dan penuh, air yg terbuang tidak banyak.
    gara2 dulu sukanya nyalain kran gede2, eh klupaan matiin, yang ada jadi buang2 air.
    gitu lho sop 😀

    • 31 July 2011 at 17:02

    • 10 November 2011 at 19:40

      hehehe… senasib kita 😀

    • 15 November 2011 at 08:26

      Penuhnya lama. 😛

  3. 31 July 2011 at 00:32

    Biasanya kalo baru masuk kamar mandi nyalain keran, dan matiin pas keluar kamar mandi. Males juga klo nunggu di kamar mandi sampe penuh. Kalo air dibiarin nyala sementara saya pergi takutnya ntar airnya meluber.

    • 31 July 2011 at 00:58

      sama ma yang satu ini. nyalain kran sewaktu mandi n matiin kalo udah selese. penuh ga penuh urusan ntar. tapi biasanya penuh sih

      • 31 July 2011 at 17:00

        Sehati.

    • 31 July 2011 at 17:02

      Benar juga, tidak mungkin kita menunggu di dalam hingga air penuh.

      • 13 Usup Supriyadi
        2 August 2011 at 11:53

        kecuali emang yang mau mandinya sekalian mau semadi ya. hahahaah

        NB : Emailmu sudah saya balas. 😉

        • 2 August 2011 at 12:41

          Ahahaha, oke, makasih atas jawaban Kang Usup. 🙂

  4. 31 July 2011 at 00:37

    Saya tinggal apa adanya aja mas,, karena saya lebih suka mandi sambil menghidupkan kran air. Saya suka dengan suara air yang berisik. Kalaupun bak sudah penuh, saya biarin aja hidup, yang penting cara mandi saya tidak bisa di dengar orang. hihi.. 😆

    btw, mas sendiri??? 😀

    • 31 July 2011 at 17:02

      Aih, Mas Masyhury unik ya.

      Saya? Nggak saya ceritain di sini ah.

  5. 31 July 2011 at 00:51

    Sebenarnya aku gak nungguin airnya sampe penuh seh, kadang klo udah habis bener airnya keran dibuka dan mengingatkan diri untuk beberapa menit lagi untuk mematikan kerannya.
    coz klo nunggu sampe penuh kapan selesainya tuh didalam kamar mandi, ribet juga jadinya kan 😛

    • 31 July 2011 at 17:01

      Lho, pas mandi Mbak nggak nyalakan keran air? 😀
      Setidaknya setelah Mbak mandi, pasti baknya sudah cukup terisi, ‘kan?

  6. 19 Health insurances
    31 July 2011 at 00:54

    Nah kan bener pilihan saya. Memang dasarnya malas, lebih keseringan ninggalin bak mandi kosong, pria itu memang mau enaknya aja 😛

  7. 31 July 2011 at 01:06

    kalo rumah saya didesa, mengisi bak air kalo digunakan saja, soalnya air dari sumur. meskipun menggunakan sanyo, kalopun listrik mati, kita masih bisa menimba. 😀

  8. 31 July 2011 at 03:00

    tergantung mood pas mandi, 😀
    kadang dtinggal penuh, kadang ya seadanya, sama tergantung airnya, tandon lagi penuh apa lagi kosong

  9. 31 July 2011 at 05:24

    Saya sering meninggalkan Bak air begitu saja..dgn catatan kran dinyalakan, tpi kalau mandi disumur saya isi penuh lg bak mandinya

  10. 31 July 2011 at 06:04

    aku d rumah kan pake bak mandi kecil gitu, trusnya di rumah itu pake tanki 5ribu liter kalo ga salah. jadinya bak mandi dibiarin apa adanya aja, hehe

    • 31 July 2011 at 16:59

      Astaga, 5000 liter itu untuk tandonnya ya? Banyak banget.

  11. 31 July 2011 at 06:14

    harus penuh. kalo ga, kena semprot ibu 😳
    tapi klo bapakku masih toleransi *ya iyalah lha beliau jg klo habis mandi jg ga dipenuhin, malah dikosongin og 😆

    • 31 July 2011 at 16:59

      Haha, beda sikap ya.

  12. 31 July 2011 at 06:36

    Kalo Kamar mandiku aku Pasang Floating Valve / Kran Pelambung… Jadi dia selalu terisi sesuai seleraku.. tanpa pusing mikir penuh atau kosong.. 😀

    • 31 July 2011 at 16:58

      Hah? Serius Mas? Kayak di tandon dong.

      • 1 August 2011 at 19:50

        Serius dong.. Mosok gak percaya sama orang ganteng.. 😀 beli saja cuma 50 ribu.. selesai deh. Kalo mau kuras baknya tinggal pelampungnya diikat..

        • 2 August 2011 at 12:50

          Wow. Luar biasa. 😀

  13. 31 July 2011 at 06:41

    hehhe… dirumahku ada bak sih.. tapi jarang dipake… heheh.. sesekali sj diganti airnya…
    qta dirumah pake shower… biar irit air.. hehehe…

    • 31 July 2011 at 07:59

      sekalian mohon maaf lahir batin.. selamat menunaikan ibadah puasa utk Asop dan keluarga ya..

      • 31 July 2011 at 16:57

        Maap lahir batin juga ya, Mbak.

    • 31 July 2011 at 16:58

      Betul! Pancuran lebih hemat!

  14. 31 July 2011 at 07:22

    Lantaran pilihannya hanya dua saya terpaksa harus pilih yang agak mendekati yakni pilihan pertama. Tapi biasanya saat memakai keran dihidupkan. Dan kalau masih sempat mengawasi tetap dibiarkan menyala hingga penuh kembali. Tapi kalau mau pergi dan gak sempat mengawasi ya, dibiarkan apa adanya.
    Dari pada entar meluber, mubazir airnya, kan?

    • 31 July 2011 at 16:57

      Iya, jika air keran menyala, ada dari kami yang menungguinya, nggak kami tinggal.

  15. 31 July 2011 at 08:00

    Kalao saya udah otomatis, selalu meninggalkan bak mandi dalam keadaan penuh .. 🙂

    • 31 July 2011 at 16:56

      Wah ada mesin otomatisnya ya?

  16. 31 July 2011 at 08:37

    Aku lebih suka nyalain keran air pas mandi..Terasa privacy-nya terjaga banget,hahahahha bgayalah.

    Manfaatnya banyak: biar yang mandi habis kita nggak kelamaan nunggu air bak penuh,kan bete tuh kalo mandi airnya 1/2 isi 1/2 kosong,hehehhe

    Itu ceritaku dengan bak mandi,kalau kamu?

    • 31 July 2011 at 16:55

      Hahahahaha saya cukup yang bertanya aja deh ya, ga usah bercerita.

      • 1 August 2011 at 19:53

        Masalahnya kalo mandi beneran gak papa..repotnya kalo mandi yang “enggak-enggak.”. kasian yang nunggu.. D: hahaha

        • 2 August 2011 at 12:51

          Mas Koes, aku gak ngerti, Mas…. 😐

  17. 31 July 2011 at 09:03

    hohoho kalo gue sii… pas mandi sambil kerannya tetep nyala, jadikan airnya penuh terus tuh, kalo udah kelar mandi baru deh kerannya di matiin…
    jaga2 kalo mati lampu *maklum bukan pake jet pam* hehehe

    • 31 July 2011 at 16:55

      Nah, bener tuh, sambil mandi keran air terus nyala, ‘kan? 😀

  18. 31 July 2011 at 09:42

    Saya paling bete kalau bak mandi tidak terisi penuh setiap kali hendak mandi, dan orang yang mandi sebelum saya pasti kena semprot deh hehehe. Dan tentu saja saya selalu meninggalkan bak mandi terisi penuh setelah mandi 😀

    • 31 July 2011 at 16:52

      Nah, Regina orang yang berpikiran sama seperti ayah saya.

  19. 31 July 2011 at 10:47

    hmm … saya bingung nih musti milih mana, kalau siang2 di Semarang, airnya biasa saya tampung dulu dibak, soalnya kalau mendadak suka suam-suam kuku gitu, gg enak kan dipake mandi 😦 tapi biasanya saya tinggalin setengah penuh sih nanti kalau masuk lagi juga pasti penuh, orang kerannya bocor :P, jadi milih mana ya #komentar galau binti sampah

    • 31 July 2011 at 16:51

      Hahahaa yang penting Tiara ikutan vote ya.

  20. 31 July 2011 at 10:53

    Di kamar mandi kosan saya ga ada bak mandinya alias pake shower. 😀

    • 31 July 2011 at 16:50

      Enaknya… lebih dong…

  21. 31 July 2011 at 11:21

    udah ikutan voting.
    gua sih rata2 tinggalin aja apa adanya. kecuali kalo ada yang mesen untuk dipenuhin. hehe

    • 31 July 2011 at 16:49

      Sip, makasih, Mas Arman!

  22. 31 July 2011 at 11:34

    Karena kawatir kehabisan air, di rumah dibiasakan bak air harus selalu diisi penuh…

  23. 31 July 2011 at 12:20

    pilih opsi meninbggalkan air bak mandi dlm kondisi penuh 😀

    • 31 July 2011 at 16:48

      Sip!

      • 2 August 2011 at 05:03

        demi keamanan dan kenyamanan kos, klo pompa air mati listrik kan repot, numpang mandi di kos tetangga he3

        • 2 August 2011 at 12:47

          Manteb benerrrr… 😀

  24. 31 July 2011 at 13:05

    Menurutku sebaiknya tak usah diisi penuh lagi, agar air bak cepat habis dan baknya segera dibersihkan untuk kemudian diganti dengan air baru lagi 🙂
    Lagian alau diisi lagi-diisi lagi, ntar semakin lama semakin banyak endapan di bawah/dinding bak. Malah lebih susah membersihkannya 😀

    • 31 July 2011 at 16:46

      Nah, kalau semisal bak air sudah saatnya dikuras, tentu kami serumah tak ada yang mengisinya penuh.

  25. 31 July 2011 at 14:03

    kebetulan kalau di rumah saya (Sirampog) airnya mengalir terus meskipun ke bak, 😀

    • 31 July 2011 at 16:46

      Dan tidak penuh-penuh?

      • 31 July 2011 at 17:37

        bahkan sampai dibiarin luber malahan mas.. 😀

  26. 31 July 2011 at 15:28

    klo saya sih pas lagi mandi itu airnya di nyalakan. Jadi pas dah selesai mandi air keisi sperti semula

  27. 31 July 2011 at 15:40

    Di buang aja sekalian tongnya,biar ga dpt air yg baru masuk ke toilet.

    • 31 July 2011 at 17:12

      Maksudnya apaan ya? Tolong yang masuk akal. 😦

  28. 31 July 2011 at 21:49

    Kalo saya sih sama seperti ayahnya akang…
    Biar air ada teruss….
    Kasian yang mandi setelah saya kalo ngeliat di bak mandi ga ada air… Ntar malah dia ga jadi mandi lagi….

  29. 31 July 2011 at 22:06

    nah kalo aku sih sama kayak bapakmu,, slalu di isi mpe penuh,, tp berhubung rumah ku di gunung, n cm malam aja bisa di sedot,, jd ya kalo mandi segitu2 aja airnya,, alias ga di isi penuh lg,, lagian bak kamar mandi ku agak besar, jd siap menampung untuk 5 housemates yg ada dlm keluarga ini 😆

    • 2 August 2011 at 14:17

      Wow. Luar biasa. 😆

  30. 31 July 2011 at 22:19

    Kalau saya sih lebih sering dihabiskan airnya. Soalnya habis itu tugas atau main entah kemana beberapa hari. Hehehe…

    Salam

    • 2 August 2011 at 14:19

      Mas Dewo tinggal sendiri? 🙂

      • 5 August 2011 at 08:48

        Iya mas, tinggal sendiri. Xixixi…
        Salam

  31. 31 July 2011 at 22:27

    demokratis sekali :mrgreen: kayak gini aja di bikin pemilihan suara 😆

    kalau saya justru lebih baik dikosongkan. siapa tahu yang memakai terakhir jorok (dipakai bathtub?) terus dibiarin aja. alau dikosongkan malah lebih baik, menghindari jentik. jangan terlalu lama dibiarkan…

    • 2 August 2011 at 14:31

      Alasan yang masuk akal. 🙂

  32. 1 August 2011 at 00:22

    wah,…jadi inget bapak mertuaku ni mas,..beliau selalu meninggalkan kamar mandi dengan kran terbuka.pokokknya , bak kudu penuh hehehe padahal baru kosong beberapa centi..:)
    kalo aku, tergantung. jika baknya dah kosong banget ya kuisi sambil kutinggal aktifitas. tp jk tdk ya biarin aja, selama masih ada yg tersisa di bak,..
    met puasa ya mas,..

    • 2 August 2011 at 14:32

      Sama-sama, mari puasa. 🙂

  33. 1 August 2011 at 01:29

    tidak harus penuh, setengah saja.. asal kran airnya ditutup.

    • 2 August 2011 at 14:33

      Kalo gak ditutup nanti air penuh bisa gak ketahuan. 🙂

  34. 1 August 2011 at 01:32

    asal air tidak tumpah2 karena krannya gak ditutup, its okay..

  35. 1 August 2011 at 02:13

    wew, aku sama persis kaya ayahmu. harus dalam keadaan penuh. Dan bersih tentunya. soalnya kasian yang lain kalau airnya berbusa sabun (yang ini sangat menjengkelkan).

    • 2 August 2011 at 14:34

      Iya, itu sangat menjengkelkan, air berbusa sabun…. 😦

  36. 1 August 2011 at 06:47

    ke kamar mandi gimana ya? #sampelupakarenajarangmandi

    • 2 August 2011 at 14:34

      Wah saya gak tahu. 😆

  37. 1 August 2011 at 07:38

    kalo one sih juga sama,
    Suka ninggalin bak mandi dlm keadaan penuh,
    Soalnya pas lgi mandi, biasanya sambil nyalain pompa air..
    😀

  38. 1 August 2011 at 09:22

    kamar mandi saya masih menggunakan ember jadi air selalu berganti setiap hari tanpa menguras

  39. 1 August 2011 at 10:40

    Sop, bak mandi kamu kotor banget hahahahaha 😀

    • 2 August 2011 at 14:16

      Itu udah dari sananya, digosok gak hilang-hilang. :mrgreen:

  40. 1 August 2011 at 13:32

    kalo pas masuk mo mandi ato mo pup ato mo tekepipi, rasanya seneng banget kalo airnya pul(apalagi kalo bulan puasa nih! heuuu =.=”). tapi pas udahan kadang2 aja pengen penuhin ato nggak. gehhehehe, yah egois kecil2an… ^^

  41. 1 August 2011 at 14:26

    saya lebih suka ninggalin bak kamar mandi dalam keadaan penuh
    Penuh…pokoknya harus penuh
    yah biar kalo air mati masih ada air yg bisa digunakan

    kayak kejadian waktu gempa Sumbar 2 tahun lalu, ketika air & listrik mati
    untung masih ada air yg bisa digunakan, minimal untuk wudhu

  42. 1 August 2011 at 14:52

    jajak pendapat??? berhadiah nggak??hehehe sorry dek..walah dah mata hadiahan neh mama kinan hehehe just kidding…
    soal bak mandi setelah mandi..saya lebih suka selalu penuh setelah mandi, karena pernah kejadian, gara gara nggak penuh terus nggak ada stock air, listrik mati, nggak bisa nyalain pompa air..jadi tahu sendiri kan betapa mengenaskan bak mandi-nya kosong, coba kalo pas abis mandi langsung dipenuhin lagi..jadi ada stock kan saat listrik padam..hiks…

  43. 90 ok
    1 August 2011 at 15:17

    kalau pas aku pake kamar mandinya smp aku selesai pakai ga penuh juga air bak nya ya…biasanya aku biarin aja daripada nanti aku nyalain airnya tapi ternyata malah kepenuhan sayang buang2 airnya

    • 2 August 2011 at 12:54

      Haha, serba salah memang. 🙂

  44. 1 August 2011 at 16:05

    bismillah …
    meminta maaf tidak menjadikan kita HINA
    memberi maaf juga jangan membuat diri kita BANGGA
    TAPI saling memaafkan membuat kita MULIA
    dari hati yang paling dalam kami sekeluarga memohon ma’af atas segala kesalahan. yang tak pernah luput sejak terbit matahari hingga tenggelam.
    mari siapkan diri dan keluarga dengan ILMU dan IMAN menyambut dan menyusuri NIKMATNYA RAMADHAN DENGAN PAHALA YANG BERLIPAT-LIPAT.
    MARHABAN YA RAMADHAN ….

    ****************
    bchree dan keluarga 😀 😀 😀 🙂
    lumajang, jawa timur, Indonesia

    • 2 August 2011 at 12:53

      Saya mohon maap lahir batin juga, Mas. 🙂

  45. 1 August 2011 at 18:54

    kalo di kosan suka dibiarin. tapi kalo di rumah airnya ngalir terus soalnya langsung dari mata air ke bak mandi. jadi ga pake keran atau pun pompa air. :mrgreen:

    • 2 August 2011 at 12:52

      Dari mata air langsung…? Artinya sama kayak pancuran dong. 🙂

      • 2 August 2011 at 19:06

        iya, dialirin langsung ke rumah. 🙂

  46. 1 August 2011 at 19:05

    saya sih lebih suka penuh ya 😀 semacam kesenangan pribadi aernya banyak 😀

    • 2 August 2011 at 12:51

      Haha… 😀

  47. 1 August 2011 at 19:24

    isi sewajarnya, kira2 gak nyusahin yg berikutnya

  48. 100 si.tukang.nyampah
    1 August 2011 at 20:20

    dulu dirumah bokap, kalo keburu diteriakin bokap/nyokap dari luar “Non, airnya dinyalain…” pastinya bak mandi penuh setelah gue keluar. Tapi kalo diluar adem ayem aja…ya nasib deh. biasanya sih gue lupa nyalain airnya, hihihihihih. Untung disini pake shower…jadi nggak usah mikirin air di bak

    • 2 August 2011 at 12:50

      Pake pancuran emang paling enak… 😳

  49. 1 August 2011 at 20:21

    saya udah lama banget ga pake bak. pake ember. hahaha

    • 2 August 2011 at 12:49

      Anggap aja sama. 😀

  50. 1 August 2011 at 20:47

    Untuk bak mandi, kebiasaan sy: saya penuhi dulu sebelum mandi. Selama mandi kran tetap menyala. Selesai mandi SELALU mematikan kran baik bak penuh ataupun tidak. Demikian.

    -beberapa bulan terakhir tdk pernah mandi dgn bak mandi, jadi kebiasaan tsbt tdk berlanjut. Tapi sy yakin, sepulang nti, kebiasaan sy thdp bak mandi akan tetap sama. Sudah habit. :D-

    • 2 August 2011 at 12:49

      Paling enak tetep pake pancuran air, ya Mbak. 🙂

      • 4 August 2011 at 10:30

        dan kalau dihitung-hitung lebih hemat air ketimbang pakai gayung…

  51. 107 L
    1 August 2011 at 21:32

    dipenuhin. dengan kondisi pdam yang labil. we never know man. hahaha

    • 2 August 2011 at 12:48

      Iya… PDAM kadang masih suka mati mendadak. 😦

  52. 2 August 2011 at 08:49

    2/3 bagian bak penuh ^_^

  53. 2 August 2011 at 09:46

    hahahaha..
    kalo ane apa adanya.
    waduh . .
    uda menjadi kebiasaan ..
    tapi baik juga ya kalo niatnya agar orang yang makai kamar mandi selanjutnya tidak kerepotan .. 😀

    • 2 August 2011 at 12:45

      Iya dong. 😀 Sudah isi poll, Bang? 😀

  54. 2 August 2011 at 10:06

    Sooop, aku nggakmau ngikut ah…karena aku nggak tahu…biasa yang bagian isis2 air kan ayahku kalau di rumah dan kami pakai penampung, yang pasti kalau kosong ya aku isi nah di kost ini…aku ada kamar mandi tapi cuma shower kalau yang bak ada di kamar mandi umumnya…yang pasti sih aku selalu memastikan kamar mandi itu bersih sebelumaku keluar…karena menurut aku bekasmu adalah siapa kamu :mrgreen:

    • 2 August 2011 at 12:45

      Hehe, bener banget, Mbah Hani, sebel juga kalo pas kita masuk ke kamar mandi masih ada bekas sabun atau bekas sikat gigi di lantai… Hiii… 😯

  55. 2 August 2011 at 10:25

    Penuh!
    kalopun ga nungguin sampe penuh minimal si kran air dibuka, karenaaaaaaaaaaaaaaa…

    paling sebel kalo mandi airnya ga penuh!!! >.<

    • 2 August 2011 at 12:43

      Hahaha, sering juga saya merasa begitu, Mbak. 😆

  56. 116 Hurul Aini
    2 August 2011 at 10:31

    kalo saya, persis kaya ayahnya kak asop :mrgreen:. kalo ditinggalin baknya gak penuh, gimanaaa gitu *desi ratnasari style
    kak asop sendiri gimana toh? 😕

    • 2 August 2011 at 12:43

      Saya? saya sih…. ah sudahlah. :mrgreen:

  57. 2 August 2011 at 10:58

    hahaha… di rumah saya tidak ada bak mandi, sejak kami (saya dan istri) memiliki rumah sendiri, kami berkomit, tidak ada bak mandi dalam kamar mandi kami, jadi hanya ada shower dan ember besar yang dapat dibersihkan sesering mungkin, sehingga tidak membuang2 air ketika kita hendak menguras atau membersihkannya. selain itu kami mengisi air seperlunya kita mandi… hemat kan…

    • 2 August 2011 at 12:42

      Hebat. Pancuran air memang lebih hemat ketimbang bak air. 🙂
      Tapi… bukankah sama saja ember besar dengan bak air…? Bedanya hanya membersihkan atau menguras ember air lebih mudah. :mrgreen:

  58. 2 August 2011 at 12:04

    harus dipenuhi. kalo airnya penuh kita suka nggak jijik soalnya.

    • 2 August 2011 at 12:41

      Jijik kenapa ya? 😀

  59. 2 August 2011 at 13:02

    Jelas harus penuh dooonks 🙂
    Kasian orang berikutnya kalo harus nungguin keran ngucur dulu pas mau mandi..

  60. 2 August 2011 at 15:18

    Maap Sop, saya tergolong orang yang jarang mandi. Taunya cuma mandi pagi, selebihnya lewat……. jadi ngga perlu pusing mikirin bak penuh atau kosong 😀

  61. 2 August 2011 at 15:34

    kalo kerannya nyala waktu kita keluar kamar mandi, bisa-bisa penuh meluber duluan sebelum orang selanjutnya mandi, mubazir kan..
    hehe

    • 3 August 2011 at 12:47

      Jangan dibiarin ngeluber dong, Nin. 😀

  62. 2 August 2011 at 15:41

    Kalo dirumah saya, biasanya mama saya yang sering banget ngisi bak mandi pas lagi mandi atau sesudah mandi. tujuannya supaya orang yang mau mandi selanjutnya ga kehabisan air.
    kalo saya sih lebih sering cuek alias ga pernah ngisi bak mandi. hehe 😀

  63. 2 August 2011 at 16:52

    kalo di rumah gw, biasanya sih bokap yang suka ngidupin aer di bak kalo mandi. kalo gw mah ga pernah. hehehe

  64. 128 bintang
    2 August 2011 at 17:53

    biarin aja apa adanya . . .
    Kan yg ngantri juga bisa mandi sambil nyalain kran, kan 🙂
    *mana ni ongkos nyoblosnyaa :mrgreen:

    • 3 August 2011 at 12:46

      Hush, jangan pake ongkos lah, jadi money politic nanti. 😆

  65. 130 hidausagi
    3 August 2011 at 12:05

    buat saya sih penuh gak penuh gak masalah, tapi kadang sebel juga sih kalo saya mau pake kamar mandi tapi tuh baknya kosong. paling gak sih saya ngisi separo, heheh

    • 3 August 2011 at 12:29

      Jawaban yang diplomatis. 😉

  66. 3 August 2011 at 15:58

    oh kalo saya, klo ngak buru2 saya hidupin, tp klo buru2 habisnya mau pergi, dimatiin deh, dihidupin kenapa ngak ap2 sekalian beramal , ngak nyumbang duit, menuhin bak juga ngak apa2 biar yg make selanjutnya mudah 😀 ( hahaha lebay bngt ya) alasan sebenernya sih klo lagi kepepet bab khan mudah 😀

  67. 3 August 2011 at 19:11

    soalnya kamar mandiku di lantai 2. jadi air jarang bisa naik keatas (dikarenakan sistem per-pipa-air-an yg ngaco abis). jadi yah apa adanya aja deh……

    • 5 August 2011 at 03:29

      Hah? Serius, Mbak? 😯

  68. 3 August 2011 at 20:34

    ga mesti penuh. biasa-biasa weeh.
    sayang jg kalo sengaja ditinggalin mpe akhirnya ntu bak buyar airnya. kan sayang jadi buang-buang air.
    kalo sengaja ditunggu waktu kita yang abis :mrgreen:

    • 5 August 2011 at 03:26

      Hmmm seharusnya, di rumah, bagi yang terdekat dengan kamar mandi secara sukarela mendengarkan airnya, udah penuh apa belum. 🙂

  69. 3 August 2011 at 21:03

    krn sy lebih sering membikin penuh bak mandi
    mk sy pilih yg selalu pilihan pertama

    • 5 August 2011 at 03:23

      Hehehe… 🙂

  70. 3 August 2011 at 22:22

    Saya seringnya meninggalkan kamar mandi dalam keadaan kran menyala. Nggak habis mandi aja sih. Kalo pas habis buang air, kalo lihat bak air kosong, nggak tahu kenapa bawaannya pingin menuhin aja. Kecuali kalo udah dipesenin sama temen lain kalo baknya mau dikuras.

    • 5 August 2011 at 03:19

      Nah itu dia, seperti di keluarga saya. :mrgreen:

  71. 4 August 2011 at 08:35

    Base on pengalaman ku nih….
    Lebih baik isi bak mandi sampai penuh. Soalnya kalau mati lampu, air mati…huaduhhh bisa berabee…. kalau pakai air sumur, pompa gak jalan. Kalau pakai air pam, jalannya juga kecil krn mati lampu… So, isi penuh ya! :))

    • 4 August 2011 at 22:13

      Hehehe, bagi yang airnya dari tandon bawah dan butuh pompa untuk mengirim air dari tandon ke bak, memang harus begini. 🙂

  72. 4 August 2011 at 11:27

    penuh atau tidak, yang penting harus rajin dikuras 😀

    • 4 August 2011 at 22:02

      Betul! 🙂

  73. 4 August 2011 at 23:30

    vote for penuh!!!

    hehehe

  74. 5 August 2011 at 02:42

    sama seperti ayah saya, mesti penuh. jaga-jaga waktu musim kering melanda, alasannya.
    jangan sampai kita mesti mandi pakai air galon. mahalnya g ketulungan *ngeliat isi dompet

  75. 5 August 2011 at 11:39

    klo aku, aku penuhi baknya. takutnya air PDAM mati, bisa refoooot…. hehe

    • 7 August 2011 at 14:02

      Betul sekali!

  76. 6 August 2011 at 00:44

    Saya terbiasa membiarkannya apa adanya. Saya nggak tahu apakah ini kebiasaan yang baik apa sebaliknya..

    • 7 August 2011 at 14:11

      Suka-suka kita ya, Mas. 😀

  77. 7 August 2011 at 00:46

    harus penuh, kalo gak penuh balita dalam rumah saya gak bisa ngambil air sendiri, harus jinjit, akhirnya bajunya basah, kalo basah mamanya langsung nyanyi seriosa. xixixixixixi………

    • 7 August 2011 at 13:07

      Hahahaha teriakan mama yang bagai seriosa ya…

  78. 14 August 2011 at 22:31

    harus penuh lah, mencoba untuk menjadi pribadi yang baik dari hal kecil. 😀

    • 15 August 2011 at 12:32

      Luar biasa yang kayak gini. 😆

  79. 18 August 2011 at 09:33

    Sama seperti kebiasaan ayah saya.. Kalo ayah saya keluar wc, bak penuh atau keran air nyala.. Saya aja sering dimarahin kalo bak airnya ga (minimal) sama seperti semula..jadi kebiasaan saya itu menuhin bak

    • 19 August 2011 at 13:43

      Hehehe, sama. 😀

  80. 27 August 2011 at 18:29

    Harus penuh sop. Biar antisipasi air tiba-tiba gak ngalir. Tapi kalo di daerah yang gak sulit air sih gak masalah 😀

    • 29 August 2011 at 21:41

      Alasan yang masuk akal. 😀

  81. 2 September 2011 at 10:02

    Kalo di kost, jika airnya tinggal sedikit, saya langsung isi lagi, karena terkadang PLN Banda Aceh sering ‘sakit jiwa’, matiin listrik tanpa konfirmasi. Saya trauma, coz pernah di kost ga ada air SEDIKIT PUN. Ada sumur di bawah, tapi airnya kurang bagus dan saya suka alergi pas menggunakan air tersebut.

    Tapi kalo di rumah (di kampung halaman), kadang-kadang kerannya saya hidupin, kadang-kadang saya biarin aja :p

    • 3 September 2011 at 23:21

      Memang bahaya, harus selalu penuh ya…

  82. 1 October 2011 at 22:28

    kebiasaan ayah mas asop sama seperti bapak ku. kalo bak mandi belum penuh, meski sudah selesai mandi pasti masih dibiarin ngalir tuh air ke bak mandi. Tapi, emang lebih enak mandi dengan bak mandi penuh dengan air. lebih segeeerrr….

    • 3 October 2011 at 11:16

      Hehe, selera ayah kita sama. 😆

  83. 11 October 2011 at 14:15

    itu juga krn suami saya ga suka kalo bak itu kosong…:D tapi sekarang pake shower …

    • 13 October 2011 at 21:04

      Buagus, pake shower lebih hemat, Mbak. 😉

  84. 10 November 2011 at 20:08

    jadi inget cerita di rumah lama sop, kamar mandinya kan ada tiga, saya make kamar mandi yang di ujung, jadi setiap kali mo ke kamar mandi pasti kamar mandi yang pertama dan kedua saya lewati, jadi kalo setiap pagi bak 1 dan 2 selalu diisi dan selalu ngeluber, dan selalu saya yang matiin kerannya. (padahal masuk ke sana tuh gak enak, privasi orang tapi berhubung saya yang bayar tagihan airnya, gpp lah) eh giliran saya yg ngisi aer di bak kamar mandi yg saya pake, malah ngeluber dan emang repot karena harus naek turun tangga dan jauh (akhirnya saya biarin kerannya terbuka dengan air yang kecil aja jadinya), trus di omelin sama pengguna kamar mandi 1 dan 2, karena ngebiarin air di kamar mandi 3 ngeluber, saya terima omelannya sambil melongo tanpa mengucapkan sepatah katapun (untunglah saya gak punya inisiatif buat bales ngomel, bisa jadi perang dunia itu mah hehehe..)

    • 15 November 2011 at 08:31

      Jadi serba salah ya, padahal bermaksud baik. 😐


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: