02
Aug
11

Tentang Puasa Kopi dan Kopi Birdy

Sesuai dengan kebiasaan saya sejak tahun 2008 lalu (pernah saya tulis di sini), selama bulan ramadhan ini, saya “puasa” minum kopi. Yap, selama 30 hari puasa saya nggak minum kopi. Terakhir kali saya minum kopi ya hari minggu (31/7) yang lalu. Bukan hal yang sulit meninggalkan kopi, karena pecandu kopi amat berbeda dengan pecandu rokok. 😆 Tanpa kopi, saya nggak uring-uringan. Tanpa kopi, lidah saya tetap terasa enak. 😆

Kopi membuat peminumnya sering buang air kecil. Makanya, nggak pantas minum kopi pas sahur. Kalau minum kopi ketika makan malam, bisa-bisa nggak tidur sampai sahur. Kecuali ingin mengaji hingga sahur datang, tentu minum kopi tidak disarankan. 🙂

Sekalian saya mau me-review sebuah minuman. 😆  *duh bahasanya, minuman sampai diulas segala* :mrgreen:

kopi instan Birdy Robusta kopi susu

Kali ini minuman kaleng rasa kopi, Birdy. 😀  Saya tertarik mencoba Birdy ini hari minggu (31/7) yang lalu ya karena tulisan ROBUSTA di kalengnya. Bodohnya, saya nggak sadar bahwa itu adalah kopi susu. Saya pikir itu minuman kopi hitam, makanya saya beli. Pas saya coba, ternyata rasanya terlalu manis. 😦  Saking manisnya, saya nggak tahu ini minuman kopi rasa susu atau susu rasa kopi…? Rasa kopinya hampir nggak terasa. 😦

Mengecewakan? Bagi saya, jelas sekali, ya. 😐 Saya nggak suka makanan dan minuman yang terlalu manis. Jadi, maaf saja, Birdy.

Apakah narablog sekalian ngopi di bulan puasa? :mrgreen:

————————————————————————————————————————————————————————

Foto di atas hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

182 Responses to “Tentang Puasa Kopi dan Kopi Birdy”


  1. 2 August 2011 at 21:40

    Gak pernah minum kopi juga sop kecuali ada pertemua2 gitu yg emang buat ngantuk 😛 Jadi gak bisa dinyatakan puasa juga seh 😛

  2. 2 August 2011 at 21:49

    JELAS TIDAK!!! hihiihih bulan apapun saya engga minum kopi asop 😛

    • 3 August 2011 at 12:46

      Ah, Mbak Nique sih emang gitu… 😀

  3. 2 August 2011 at 21:49

    sy jg penikmat kopi… Kopi hideung…hehee
    Kallo g minum kurang sipp deh…

  4. 2 August 2011 at 22:40

    bener kopi emang bisa bikin cepet kebelet kencing, makanya saya gak sering2 minum kopi

  5. 2 August 2011 at 22:41

    Apa? meninggalkan kopi? enggak lah yaw… no coffee no story kang Asop hehe

    • 3 August 2011 at 12:45

      Hahahahaha nama Mas Akbar sampe ganti jadi “mania kopi”. 😆

  6. 2 August 2011 at 23:08

    Saya tidak terikat pada apapun – ya ngopi apalagi rokok (yg sama juga artinya bakar2 uang) 😦

    • 3 August 2011 at 12:45

      yang bakar-bakar uang sih rokok ya, bukan kopi. 😛

  7. 3 August 2011 at 00:19

    kopi rasa gula tuh kang Asop.

    • 3 August 2011 at 12:41

      Kopi rasa gula? Hahaha bener banget. 😆

  8. 3 August 2011 at 00:50

    gua ama kopi gak pernah sampe segimananya.
    minum bisa. tapi kalo gak perlu, ya milih gak minum. 😀

    • 3 August 2011 at 12:40

      Pilihan yang bijak. 🙂

  9. 3 August 2011 at 03:35

    yeah, yg terlalu manis malah bikin mulut jadi ga enak rasanya, haha

  10. 3 August 2011 at 04:14

    bulan puasa ngopinya juga puasa sop, secara kopi memiliki efek dehidrasi, so klo ngopi rasa haus sehariannya jauh terasa lebih berat….

    • 3 August 2011 at 12:40

      Saya belum pernah nyoba minum kopi pas puasa, jadi belum tahu efeknya… 😯

  11. 3 August 2011 at 04:23

    saya baru minum kopi (+susu) itu biasanya pas habis buka puasa. Biasanya habis solat maghrib (itupun klo ada stoknya :oops:) aku minum buat manis2 habis kepedesan sama gorengan+cabe rawit

    birdy emang sangat terlalu manis, mas, pernah minum sekali buat cemilan siang di rumah dan habis itu mual-pusing sampe besok paginya 😦

    • 3 August 2011 at 12:39

      Astaga, kenapa harus kopi susu sih, untuk ngilangin pedes? 😆 ‘Kan bisa sirup gitu… 😆

  12. 3 August 2011 at 04:28

    untung cuma diliatin kalengnya bukan isinya xD

  13. 3 August 2011 at 06:52

    Belum pernah minum birdy sop..
    Menurut saya kenikmatan ngopi itu adalah saat menyeduhnya..
    makanya belum kepikiran buat minum kopi kaleng

    • 3 August 2011 at 12:38

      Iya, aroma kopi bubuknya, harumnya… 😳

  14. 3 August 2011 at 07:11

    Wah saya nggak ngopi mas… perut saya sering bergejolak kalo minum kopi..
    Ganti Teh kotak aja ya….

    • 3 August 2011 at 12:38

      Sama aja, teh kotak juga terlalu manis. 😀
      Enak sih enak, saya akui, tapi terlalu manis. :mrgreen:

  15. 3 August 2011 at 08:22

    asikk ada review lagi, jadi nambah pembendaharaan ttg kopi hehe

  16. 3 August 2011 at 09:17

    saya bukan pecinta kopi dan belum pernah mencoba Birdy Coffee 😀

    • 3 August 2011 at 12:36

      Mungkin kalo Ita suka minuman yang manis-manis, Birdy ini pantas. 🙂

  17. 3 August 2011 at 09:37

    Pernah minum sekali , ane masukin gelas terus ane tambah air lagi biar gak manis2 amat :mrgreen:

    • 3 August 2011 at 12:36

      Itu cara yang mujarab, Bang. 😀

  18. 3 August 2011 at 10:01

    Ngopi waktu sahur ya gak lah, tapi setelah berbuka ya gak masalah.

    • 3 August 2011 at 12:35

      Bang Ann mau khataman sampe sahur? 😀

  19. 3 August 2011 at 10:20

    Beda orang, beda pula tabiat. Beda orang, beda pula kebiasaan. 😀
    Kalau saya, tidak minum kopi sehari kepala akan sedikit pening. Tapi tidak minum kopi sehari itu terasa mudah dilakukan. Mungkin karena belum terlalu mencandu kopi. Yang namanya ketagihan (boleh dikatakan kecanduan) itu kan kalau tidak minum/makan/melakukan sesuatu dalam kurun waktu tertentu (rutinitas) akan terasa berat dan kadang menyebabkan depresi. Jadi kalau tidak seperti itu, menurut saya belum bisa dibilang pecandu. Bisa diistilahkan sekadar penggemar. 😛

    Kalau dari tulisan Bung Asop ini kok seperti seakan berkata bahwa susu itu manis ya? Padahal susu kan rasanya ya gitu, gak manis gak tawar. Rasanya gurih.

    Teliti sebelum membeli makanya, Bung. Itu sudah jelas tertulis “minuman kopi dengan susu”. 😀

    • 3 August 2011 at 10:29

      Doh, kelupaan:

      Kalau saya, minum kopi tidak berpengaruh terhadap rasa kantuk dan tidur. Mau minum kopi sebanyak apapun, mengantuk pasti tak tertahankan, dan gampang-gampang saja buat tidur. Jadi bagi saya kopi bukanlah penghilang kantuk. Kalau bikin sering kebelet pipis, emang iya. 😛

      • 3 August 2011 at 12:35

        Wah, bisa dibilang kelas berat nih, ketahanan Bang Farijs. 😆

    • 3 August 2011 at 12:29

      Wah, kalimat saya di atas seperti itu ya, maknanya? 😕
      Nggak dong, saya nggak menganggap bahwa susu itu identik dengan manis. Nggak. 🙂
      Saya minum susu setiap hari, dan rasanya memang nggak manis. 😀 Saya nggak suka minum dan makan yang terlalu manis. :mrgreen:

      Saya berkata seperti di atas, karena memang rasanya teramat manis, jadi nggak jelas ini minuman kopi apa minuman susu. Begitu. 🙂 Perihal manis, tentu susu tidak manis lah, itu manis karena dikasih gula.

      • 3 August 2011 at 15:45

        Memangnya minuman susu itu manis, ya? 😛

        Bagi pecinta kopi tulen (hitam), tentu tidak menyukai kopi-kopi olahan semacam kopi latte atau kopi susu dan sejenisnya. Kalau saya tergantung suasana hati (dan juga suasana dompet). Kalau ingin yang sedikit ringan, ya latte jadi pilihan. Kalau ingin yang berat, kopi hitam kental tentu jadi andalan. 😀

  20. 3 August 2011 at 10:35

    ya daripada kopi susu ga jlas, mending susu murni, ga manis tapi tawar.. sperti yang di bilang Farijs van Java, nah kan kalau susu jelas lebih mantap dan juga kaya kalsium.. tau sndiri kan kandungan susu itu apa.. hhe tpi itu skedar saran… karna susu lbih brmanfaat..

    • 3 August 2011 at 12:34

      Tenang, saya juga minum susu setiap hari, setiap pagi. 🙂 Kadang-kadang setiap malam pas mau tidur. Kebiasaan ini tidak saya hentikan pas puasa. Terus jalan. 😀
      Tentu, susunya yang rendah lemak. 😉

  21. 3 August 2011 at 10:41

    saya pecinta kopi sop, sehari bisa minum 3 gelas (gelas ya, bukan cangkir :D) kopi.
    dan bener banget kopi memang bikin kebelet kencing mulu. tapi kalo ga minum kopi rasanya ada yang kurang.

    Saya belum nyoba kopi Birdy, entah kenapa ga pernah tertarik dengan kopi dalam kemasan yang tinggal minum aja. hehehe 😀

    • 3 August 2011 at 12:33

      Wah, kita sama dong, Mbak, kalo sehari gak minum kopi rasanya gak enak. 😆
      Jadi, Mbak Rin minum kopi juga gak, pas puasa? 🙂

      • 3 August 2011 at 15:48

        pernah pas puasa tahun 2005 (awal kuliah) nyoba minum kopi di malam dan pas sahur, efeknya sama seperti yang asop tulis, jadi kapok ga mau lg minum kopi pas puasa, ditahan2 aja deh kalo pengen minum kopi. hehe 😀

  22. 3 August 2011 at 11:19

    hahaha.. iya aku juga baru tau kalo kafein dan tanin di kopi dan teh itu diuretik, bikin kita lebih sering buang air kecil.. 😆
    masa semanis itu? kalo gitu aku mau coba deh, klo kopinya pait malah ngga terlalu suka.. xD *sweet-tooth*

    • 3 August 2011 at 12:32

      Sip, kalo suka manis, kayaknya minuman ini cocok. 😉

  23. 3 August 2011 at 11:44

    so far kopi kaleng yang cocok di lidah saya, dan bener-bener bikin ga ngantuk itu nescafe original

    • 3 August 2011 at 12:31

      Hmmm Nescafe Original kalengan itu enak. Tapi, yang versi bubuknya (sachet) kurang enak bagi saya, terlalu manas. 😐

  24. 3 August 2011 at 11:52

    Hahaha, birdie ya. Dulu pernah liat iklannya di TV, tapi sampe sekarang blom pernah nyoba. Soalnya saya itu kopi paling minumnya cuma Indocafe. Sekalinya nyoba kopi lain, dapetnya langsung yg pait di lidah 😆

    • 3 August 2011 at 12:31

      Wah, ada ya Indocafe kalengan? 😀

  25. 3 August 2011 at 11:56

    bukannya dari kalengnya dah keliatan ya Sop?! :rol:

    • 3 August 2011 at 11:56

      🙄

    • 3 August 2011 at 12:30

      Iya, Bun, saya yang nggak ngeliat awalnya… 😳

  26. 3 August 2011 at 12:22

    Sayang sekali saya gak suyka kopi
    apalagi pas siang2 lagi puasa 😀

  27. 3 August 2011 at 13:39

    Saya juga ga suka yang terlalu manis, karena saya sudah sangat manis 😆

    • 3 August 2011 at 15:11

      Gyahahahahah ini nih baru gombalisme. 😆 😆 :mrgreen:

  28. 3 August 2011 at 14:23

    Sepertinya itu susu rasa kopi Sop…hehe…
    Yang buat racikannya nggak mikir apa ya, kopinya manis gitu….sekalian aja bikin gulali kaleng :p

    • 3 August 2011 at 15:11

      Itu ide bagus. Hahaha… 😆

  29. 3 August 2011 at 14:48

    kebetulan saya bukan penggemar kopi, jadi gak ngerti masalah perkopian.. 🙂

    • 3 August 2011 at 15:11

      Kopi itu enak lho, Bu. :mrgreen:

  30. 57 bintang
    3 August 2011 at 14:51

    baru tahu kalo minum kopi bisa sering pipis
    stauku teh yang efekx begono 🙂

    • 3 August 2011 at 15:11

      Hehe, kagak, ‘kan kaffein yang menyebabkan efek diuretik (sering pipis), sedangkan kandungan kaffein kopi lebih banyak ketimbang teh. 🙂

  31. 3 August 2011 at 15:02

    saya ndak ngopi mas.. karna besok paginya harus kerja jadi menghindari kopi.. tapi saya suka kopi manis 😀

  32. 3 August 2011 at 15:51

    Oh ini toh penjelasan kamu ttg berhenti ngopi. Ngomong-ngomong ttg Birdy, justru aku suka Sop (maklum gak terlalu suka kopi, kecuali kopi latte). Manisnya pas. Pertama nyobain disodorin Bos, eh endang booo rasanya 😀

    • 5 August 2011 at 04:00

      Nggak berhenti ngopi, Mbak, hanya sementara. 😉

  33. 3 August 2011 at 15:53

    Waduh saya butuh waktu hampir 3bln untuk melepas kopi. Awalnya pusing 7 keliling tp Alhmdllh skrg nge teh udah ga pusing lg hehe

    • 5 August 2011 at 03:59

      Wah, sekarang cuma ngeteh? 😐

  34. 3 August 2011 at 15:59

    Waduh dek kebetulan dah insyaf jadi pencandu kopi sejak mulai menikah…jadi bulan puasa nggak ngopi yang pasti..dulu jaman masih lajang..pecinta kopi dan mengopi..apalagi jaman kuliah atau masih sekolah dulu begadang ya pasti ngopi, dari SMP suka ngopi…tapi setelah beban belajar sudah mulai berkurang jadi beban begadang juga dah dikurangi kan..kecuali lembur kerjaan jaman dulu..palagi dah ada sikecil..tapi kalo teh masuk susah ditinggalinnya..teh kan banyak juga kandungan cafeinnya…sekarang ini jatah nescafe dari kantor sampai bertumpuk tumpuk, alhamdulilah jadi bisa berbagi nescafe dan MIlo saking banyaknya…
    selamat kalo bisa berhenti ngopi..nanti kalo mulai belajar lagi pasti ngopi lah kan..hehehe….
    wah aku lupa, selamat menunaikan ibadah puasa yah mumpung baru hari ketiga..mohon maaf lahir batin..semoga kita bisa menjalani puasa kali ini dengan hati yang bersih, penuh berkah dan barokah dan ampunan dari Allah swt * amien

    • 5 August 2011 at 03:58

      Hehe, nanti kalo udah gak puasa, saya bakal balik jadi penikmat kopi, Mbak. 😀

  35. 3 August 2011 at 16:21

    Wah justru saya suka mas minuman manis 🙂
    sesuai dengan muka saya yang manis :p
    #muntah

    • 5 August 2011 at 03:56

      Ahahaha kalo ini baru gombal. 🙂

  36. 3 August 2011 at 16:24

    menone juga suka kopi tp alhamdulillah ga terlalu kecanduan hehehehehehehhee……..

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  37. 3 August 2011 at 18:02

    sama nih pecandu kopi. Sehari bisa 5 cangkir gua. Tapi semenjak jantung sering berdebar nggak jelas, jadi takut deh. Kurangin sampe bisa cukup 1 gelas aja.

    • 5 August 2011 at 03:56

      Wow, saya kalah, saya aja sehari cuma dia gelas. Kadang cangkir. 😀

  38. 3 August 2011 at 18:55

    Ramadhan is no coffeee…. 🙂

    • 5 August 2011 at 03:32

      yeah… 🙂

  39. 3 August 2011 at 19:09

    benernya bbrp bulan yg lalu sempet janji ama diri sendiri untuk stop ngopi demi persiapan menuju kehamilan. berhenti sampe one day melahirkan deh.

    tp ditunggu2 kok gak hamil juga ya? akhirnya tadi pagi, secara ini my first day of ‘period’, jadinya aku ngopi aja deh 😦 rindu berat sama kopi Good Day favoritku!!

    • 5 August 2011 at 03:30

      Hahahahahaha kopi Goodday punya banyak rasa! :mrgreen:

  40. 3 August 2011 at 19:47

    aku bukan pengopi, tapi kalo dikasih kopi sih ga nolak. kopi susu? whaaa kayaknya enak tuuh 😀

    • 5 August 2011 at 03:27

      Enak bangeeeet… 🙂

  41. 3 August 2011 at 21:01

    berapa harganya Sop?

    • 5 August 2011 at 03:24

      Sekitar empat ribuan. 🙂

  42. 3 August 2011 at 22:25

    Terlalu manis ya Sop? Makanya kalo minum jangan sambil bayangin aku. Aku kan manis…
    #kabursambilbawalaptop

    • 5 August 2011 at 03:18

      Hoek…. #moentah 😆
      Ini baru candaan yang lucu… 😆

  43. 3 August 2011 at 23:41

    wah saya bukan penggemar kopi,,,
    jd kurang paham dengan per-kopi-an,,,
    salam kenal,,,

    • 5 August 2011 at 03:17

      Salam kenal…

  44. 4 August 2011 at 00:24

    aduh ms, kalau puasa kopi bisa2 seharian gak bisa senyum
    hehehehe..
    rasa2nya saya nggak bisa hidup tanpa kopi.
    wkwkwkwk

    • 5 August 2011 at 03:16

      Luar biasa! Saya kalah! 😀

  45. 4 August 2011 at 02:06

    Bahkan aku ngopi saat baca artikel kamu ini….soalnya aku udah kek gimana gitu dnegan kopi…soulmate gitu :mrgreen: sahur pun cukup roti selembar ama kopi ya wes itu sj….yang penting harus ada kopi padahal pekerjaanku di kantor menuntut aku harus bergerak lincah keman-kemarii lho…pokoknya kopi “hmmmmm….harum” 😛

    • 5 August 2011 at 03:16

      Wooooow! Hebat! 😀

  46. 4 August 2011 at 04:44

    kalo kopi bikin beseer… secara kopi tuh diuretik alami, makanya nggak terlalu suka kopi juga. apalagi kopi item, hih bisa deg-degan mulu abis minum. hahahaa…

    sukanya kopi malah yang light coffee atau pokoknya yang ada campurannya gitu deh

    • 5 August 2011 at 03:15

      Ohhohoho, kopi tubruk diminum saat tak berpuasa nikmat banget, Mas. :mrgreen:

  47. 4 August 2011 at 05:31

    ihihihi bingung kopi rasa susu ato susu rasa kopi. untung nya bukan kopi rasa kaleng broo

    • 5 August 2011 at 03:15

      Alamak, kalo itu sih saya jangan sampe, Bang. 😆

  48. 4 August 2011 at 07:43

    selama ini saya minum kopi gk pernah jadi sering buang air kecil bang.. kalo saya sih tetep minum kopi pas bulan Ramadhan, kopi membuat saya merasa lebih PD.. hahahaha *lebay

    • 5 August 2011 at 03:14

      Hebat…. minum kopi kamu… 😀

  49. 93 sayyidahali
    4 August 2011 at 07:51

    ckckckc..sama tak suka yang manis, aku suka kopi tapi….

    • 4 August 2011 at 22:14

      Sama, saya juga suka kopi. 😀

  50. 4 August 2011 at 08:27

    Dek…
    Namanya pun minuman instan…. jelas tak bisa disamakan dengan kopi bubuk lhooo… emang Birdy itu agak kemanisan, saya juga dah pernah coba…. Dan kalau utk saya sih masih bisa diterimalah secara saya gak suka pula yang pahit-pahit…

    • 4 August 2011 at 22:14

      Hehe, iya, Mbak, ini saya cuma coba-coba minuman kaleng. 😀 Namanya aja mencoba mengulas. 😆

  51. 4 August 2011 at 08:33

    mungkin bisa nyoba Birdy yg black coffee ato yg tubruks sekalian kalo ada :p
    kalo masih kemanisan juga bisa dicampur jamu, lebih sehat kan

    • 4 August 2011 at 22:13

      Astaga, Bang, kopi campur jamu kayak apa rasanyaaa? 😛

  52. 4 August 2011 at 09:23

    saya sebelumnya tidak pernah minum kopi ini, kecuali sedang bertamu dan disuguhi birdy

    • 4 August 2011 at 22:10

      Saya akan minta ke tuan rumah, “bisa minta air putih dan gelas?” Lalu saya tuangkan birdy ke gelas, dan saya campur air supaya gak terlalu manis. 😉

  53. 4 August 2011 at 09:30

    saya jarang minum kopi kaleng, apalagi kopi susu, krn tidak se-mantap dan se-keras kopi hitam seduh…

    • 4 August 2011 at 22:09

      Hehe, betul! 😀 😀 😀

  54. 4 August 2011 at 10:09

    gasuka manis?? ga suka es krim dong??? padahal kan eskrim enak…

    • 4 August 2011 at 22:06

      Lho, saya gak bilang saya gak suka manis, saya hanya gak suka yang terlalu manis. 😀
      Selama es krim-nya gak terlalu manis, ya mau-mau aja saya. 🙂

  55. 105 terroRIEZ
    4 August 2011 at 13:09

    Saya sudah lama mengurangi kopi….

    • 4 August 2011 at 21:59

      Bagus. Itu pilihan Mas Riez. 😉

  56. 4 August 2011 at 13:52

    halo bang 🙂
    tetep aja namanya pecandu 😛
    aku kalau puasa jadi pecandu jus buah, kalau sahur gg ada jus berasa gg tahan deh ampe magrib hhihhi yaiya orang aku sahurnya cuma minum jus aja 😀 #curcol
    kalau susu kemanisan emang gg enak, eneg jadinya.

    • 4 August 2011 at 21:57

      Hahah, iye dong, emang pecandu. 😆 Tapi pecandu yang bisa mengontrol hasratnya. :mrgreen:

      Hebat. Kamu bisa tahan sahur cuma jus doang?? 😯

  57. 4 August 2011 at 13:53

    kopi yang saya suka ya Coffemix rasanya gimana gitu

    • 4 August 2011 at 21:55

      Coffeemix yang serbuk instan ya? 😀 Buat saya itu juga kemanisan. 😳

  58. 4 August 2011 at 14:27

    saya ga suka minum kopi. klo bapak saya baru… 🙂

    • 4 August 2011 at 21:52

      Hahaha, kami sekeluarga peminum kopi, kecuali adik saya. 😆

  59. 4 August 2011 at 14:43

    kirain minuman bir, ahahahha…

    kopi juga nggak baik dikonsumsi pada saat sahur karena menyerap air tubuh yang banyak…. <<< pernah baca di mana gitu lupa

    • 4 August 2011 at 21:54

      Buset, kenapa ngira saya minum bir?? 😯

  60. 4 August 2011 at 15:02

    Saya suka sekali minum kopi, tapi yang tidak terlalu manis dong he..he…
    kopi kalengan yang sudah siap minum menurut saya rasanya kurang mantap 🙂

    • 4 August 2011 at 21:48

      Iya, jangan terlalu berharap dari kopi instan siap minum. 😐

  61. 4 August 2011 at 16:07

    kata kbnyakan orang mas,, kopi itu mengandung kafein,,, jadi kalau dikonsumsi pas sahur kyak gak baik tuk kshatan,,,

    • 4 August 2011 at 21:47

      Kaffein? Itu jelas. 😀

  62. 4 August 2011 at 17:29

    tetep belum bisa menikmati kopi mas… 😀
    perut masih mules2 klo minum kopi..

    • 4 August 2011 at 21:45

      Oke, Mas memang termasuk orang yang gak bisa minum kopi. 🙂

  63. 4 August 2011 at 17:56

    Enakan juga kopi tubruk deh, Sop 😀 Kalau kopi instan kemasan sih, saya lebih suka Cappucini. Itu minuman favorit zaman kuliah dulu, heheh 😛

    • 4 August 2011 at 21:44

      Yoi, enakan kopi tubruk. 😀 Saya cuma coba2 beli aja minuman ini. :mrgreen:

      Cappuccini… rasanya pernah lihat dan nyobain… 😕 Sekarang masih ada ya?

  64. 4 August 2011 at 18:40

    Apa ya hubungan nya klo ngopi katanya bisa kuat begadang? klo kopi gak baik untuk mata saya tau…

    • 4 August 2011 at 21:41

      Eh ada lho, saya buktinya. 😆 Dengan minum kopi, detak jantung meningkat, dan efeknya aliran darah ke otak “dipaksa” lancar, begitupun artinya oksigen ke otak lancar. Makanya gak ngantuk. Ingat, kantuk itu datang karena otak kekurangan asupan oksigen. Itu salah satu penyebab kantuk. 🙂

      Justru perihal kopi gak baik untuk mata itu saya baru denger. 😀 Gak pernah ada di artikel kesehatan… Mungkin kopinya dimasukin ke mata ya? :mrgreen:

  65. 4 August 2011 at 22:10

    hmm.. kalo gua sama aja, kalo malem minum kopi tetep aja bisa tidur ngopi hanya sekeder biar mikir nya agak lancar hehe..
    nah.. gua baru sadar tuh kalo ngopi pas sahur kencing-2 terus tuh bener yuh baru sadar gua haha..

  66. 4 August 2011 at 22:53

    saya tidak suka kopi.
    sekian.

  67. 5 August 2011 at 08:41

    aku mah ga ngopi sop..baik dibulan puasa maupun dibulan-bulan biasanya.. 🙂

  68. 5 August 2011 at 08:47

    Saya tetap ngopi, Mas.
    Salam

    • 7 August 2011 at 14:00

      Ya iya laaaaah!

  69. 5 August 2011 at 11:36

    aku sering dengar iklan minuman ini di radio. tp belum pernah nyobain. eh, ternyata manis banget ya? aku kurang suka klo manis2 gitu. lagian jg nggak suka kopi. kayaknya aku nggak akan beli deh…. kecuali klo dikasih hahaha.

    • 7 August 2011 at 14:01

      Yahahaha kalo dikasih sih saya juga mau. 😀

  70. 5 August 2011 at 12:23

    wah ternyata pecinta kopi juga toh…… sama dunkkkksssssssss

    • 7 August 2011 at 14:02

      Yaaaaaaaaay!

  71. 5 August 2011 at 13:34

    salam sahabat
    beh jadi penasaran pingin nyoba kopinya mas As hehehee

    • 7 August 2011 at 14:03

      Saya Asop… 😳

  72. 5 August 2011 at 13:39

    Hmmm, klo kopi sih minuman saya saat kejar tugas atau deadline 😀

    • 7 August 2011 at 14:04

      Kalo saya setiap hari. 😆

  73. 5 August 2011 at 13:43

    saya kalo minum kopi suka kembung bro, kadang setelahnya suka mau muntah.

    • 7 August 2011 at 14:04

      Wah ini harus dicurigai…. 😦

  74. 140 tikapinkhana
    5 August 2011 at 15:14

    Kalau kopi kaleng lebih suka yang Nescafe dingin :D, walau bukan pecandu kopi tapi saya lebih suka minum kopi yang campuran (bukan kopi hitam)

    • 7 August 2011 at 14:04

      Nescafe kaleng… harus diakui rasanya enak. 😀

  75. 5 August 2011 at 16:43

    Agak repot nih soal puasa kopi nya. soalnya biasanya kalau lagi gak shaum sih tiap hari pasti ngopi, slurphh ah, hehe. belon pernah minum birdy euy. menarik kalimat terakhirnya asop “Saya nggak suka makanan dan minuman yang terlalu manis.”

    jadi kayak iklan ya, kita kan udah manissss :))

    • 7 August 2011 at 14:05

      Hahahahaha…

      • 7 August 2011 at 15:07

        kenapa ketawa sop?ngerasa tentang yang manis-manis itu ya, hehehe..

        jadi pengen yg manis-manis buat buka tar ah 😀

  76. 5 August 2011 at 17:45

    Berhubung msh blm bisa puasa, tetep ngopi pas sarapan nih Sop *ups*, tapi biasanya tetep ngopi biz taraweh, coz kyknya gimanaaaa gituh kalo ga ngopi hihihihi

    • 7 August 2011 at 14:06

      Hiks… kalo saya, bisa gak tidur sampe sahur, Mbak… 😦

  77. 5 August 2011 at 18:38

    posytingan berbayar yaaaa hihi

    • 7 August 2011 at 14:07

      Bukaaaaan siapa pula yang mau mbayar sayaaa…

  78. 5 August 2011 at 19:12

    mungkin yang bikinnya ngeliatin saya, jadi kopinya kemanisan.. *eh?*

    • 7 August 2011 at 14:08

      Mungkin saja ya… Hahaha…

      • 7 August 2011 at 23:09

        itu pasti ;p

      • 9 August 2011 at 20:59

        Pede benerrrr 😆
        I like this! 😆

  79. 5 August 2011 at 20:56

    aku suka kopi yg kayak coffemix, pahit2 tapi manis 😀 hasil nyolong kopi bokap dan nyokap :mrgreen:

    • 7 August 2011 at 14:08

      Coffeemix itu terlalu manis juga buat saya. 😳

  80. 5 August 2011 at 21:26

    terlalu manis…untuk dilupakan… hehe
    gara-gara sering dapet shift malam,akhirnya jadi akrab ma kopi, hiks

    • 7 August 2011 at 14:08

      Baguuussss! 😆

  81. 5 August 2011 at 21:38

    Ngopi And ngrokok.. tetap exist di bulan puasa Sop.. Tentunya seusai buka sampai sahur.. 🙂

    • 7 August 2011 at 14:09

      Mas Koes gitu loooh… 😀

  82. 5 August 2011 at 23:11

    engga berani minum kopi sop :mrgreen: sama dengan alasan dikau. takut enggak bisa tidur 😀 … saya juga lagi puasa kopi …
    birdy memang susu kopi bukan kopi susu. kalau mau kopi beneran, cobain frapuccino-nya starbuck sop. versi kalengnya ada di supermarket.

    • 7 August 2011 at 14:09

      Aaaah saya tahu, yang kemasannya berupa botol kaca ya? 😀
      Mahal Bang, mahal di kemasannya.

      • 10 August 2011 at 22:10

        😆 memang … kirain pengemar kopi suka mengkoleksi merchandise berhubungan dengan kopi

        • 12 August 2011 at 06:06

          Nggak sampe segitunya lah… 😳

  83. 6 August 2011 at 00:40

    Saya suka minum kopi. Tapi tidak ketergantungan. Maksudnya, meskipun ada di situasi tanpa kopi, saya bisa menahan diri.. Kalo kopi birdy, saya belum pernah nyoba Mas, hehe..

  84. 6 August 2011 at 08:25

    Sejak puasa gak berani minum kopi. Ntah kenapa sekarang kalo minum kopi suka berdebar-debar jantungnya…. 😦

    • 7 August 2011 at 13:33

      Nah, kalo begitu jangan lanjut minum kopi.

  85. 6 August 2011 at 10:55

    Saya sudah puasa ngopi merk apapun sejak 2 tahun lalu…soalnya perut jadi perih..dan aman-aman aja. Tapi jadi tergantung pada teh….

    • 7 August 2011 at 13:28

      Waaaah teh juga nikmat lhoo, Bu!

  86. 6 August 2011 at 12:43

    kalau saya, di bulan puasa ini kopi tetep. Secangkir tiap selesai tarawih, seperti melepas kangen :D. Tapi saya tetap bs tidur seperti di hari biasa. :))

    • 7 August 2011 at 13:24

      Haaaaaah?? Kok bisaaaaaaa??

  87. 6 August 2011 at 22:26

    sama, saya juga meninggalkan kopi selama 6 hari puasa ini katanya sih kopi bisa bikin dehidrasi kalo lagi puasa diminumnya

    • 7 August 2011 at 13:10

      Padahal saya sangat rindu kopi, lho Mas…

  88. 7 August 2011 at 11:24

    saya juga mengurangi kopi selama puasa mas asop. mengenai birdy, saya baru tau lho, dan kopi susu saya tetap suka kok 😀

    • 7 August 2011 at 12:54

      Mas Arif, kalau kopi susu saya juga suka.
      Asal jangan terlalu manis buat saya. 🙂

  89. 7 August 2011 at 12:49

    kopi adalah minuman penambah energi sipppp pokoknya apalagi diseduh saat udara dingin kayak gni pas dengan menhisap batang rokok cihuiiiiiii salam kenal gan

  90. 16 October 2011 at 06:53

    Tadi kirain tuh birdy direview karena rasanya enak gak ketulungan (eh?), hampir aja saya ikutan cari tuh birdy.. hihi, untung baca sampai selesai.. saya juga ndak suka yang manis2 (ikut-ikutan ya?). Klo kopi kaleng gitu saya paling suka sama Nescafe Latte.. udah coba?

    • 18 October 2011 at 16:00

      Lhooo justru itulah guna review, enak gak enak harus dibuka untuk publik! Huahaha…

  91. 177 nina
    10 September 2012 at 21:35

    terakhir beli minuman itu di mana ?

    • 7 August 2013 at 04:45

      Di salah satu toko kue di Bandung.

  92. 179 yusvita
    26 February 2017 at 10:37

    beli birdy dimana ya?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: