[Foto] Sepeda Motor Tiger 2000

Tempo hari di tempat parkir sebuah supermarket, saya menemukan sebuah motor antik dan unik yang menamai dirinya sebagai Tiger 2000. 🙂 Berikut adalah wujudnya.
sepeda motor honda tiger 2000

Saya nggak paham tentang per-motor-an, apakah benar seri motor itu bernama Tiger 2000?
sepeda motor honda tiger 2000
Seingat saya, Honda Tiger 2000 itu seperti ini. 🙂

sepeda motor honda tiger 2000

Saya jadi ingat seorang guru SD (Sekolah Dasar) saya. Sepeda motor beliau adalah motor bebek dan persis seperti motor yang ada di foto pertama dan kedua. Hanya saja perbedaan ada di warnanya. Warna motor guru saya adalah biru (agak kehijauan) metalik. 🙂 Persamaannya adalah, beliau menyebut sepeda motornya sebagai “Tiger”. 😆

Karena itulah, begitu sepintas melihat sepeda motor Tiger 2000 tersebut, tanpa pikir panjang saya mengabadikannya. :mrgreen:

Masih ingatkah narablog sekalian, apa tunggangan guru SD kalian jaman dulu? 😀

—————————————————————————————————————————————————————————

Dua foto di atas hasil jepret sendiri, kecuali gambar sepeda motor Tiger 2000 sungguhan diambil Sportbikez.net. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

232 Comments

  1. Bruakakakaka.. 😆
    Motor saya juga Tiger kang, cuman kmaren kena gejala Typhus, jadi kurusan. Akhirna saking ku kurusna, jadi Suprafit X 125 *asa iklan hahaha.. 😆

    nb: eh kang, kalo buleh saran, itu plat nomornya di blurin/buremin hehe.. 😀

    Reply

  2. Motornya udah antik banget tuh Mas Asop…. Tapi masih bisa jalan dengan baik. Motornya ibu yang Honda Astrea aja udah di musiumkan di garasi. hihihihi

    Reply

  3. kreatif itu sop
    aku tadi pagi baru liat Honda 70 yang dimodif wuiiih keren banget sop
    warnanya ijo gitu trus kap depannya dibuat metalic semua mengkilap jreng deh pokoqnya

    Reply

  4. ahohoho gua pengen beli motor kaya begitu, asli!
    katanya harganya cukup murah ya sekarang, dibawaj 1 juta?
    Lumayan daripada gua nggak punya motor samasekali 😥

    Reply

  5. Sepertinya itu motor mutan Sop, Tiger pdhl bebek *halah* hihihi
    Lupa kalo guru SD Sop, tapi msh inget bgt guru bahasa Indonesia waktu SMU dulu, ke sekolah naik sepeda ontel..

    Reply

  6. yang penting orang nyebutnya Tiger 2000 dulu. Perkaramotornya bukan tiger, itu soal lain. Semakin banyak orang menyebutnya “tiger 2000” maka doa-doa orang yang melihat akan segera menjadi kenyataan 😀 (LOA)

    Reply

  7. waktu SD seinget aku walikelas aku kesekolahnya jalan kaki kak, ada yang naik sepeda cii.. tapi jarang yang punya motor.. hehe

    *saya sekolah jaman apa yak??*hahaha

    Reply

  8. ini sih motor tetangga depan rumah nenek si merah menggoda, tapi kuat loh sampe ak SMA kemarin baru deh dipensiunin, padahal tiap hari dipake pulang pergi ke pasar, 10 tahun lagi bisa jadi semilyar gg ya harganya 😛
    guru SDku cewek semua 😀

    Reply

  9. Itu moyangnya Tiger 2000, hehe….

    Sepeda motor wali kelasku dulu pas kelas 6 SD adalah Honda 800. Jalannya lambat tapi irit bahan bakar, hehe….

    Reply

  10. logonya kali mas dicopas… dari bentuk motornya aja uda beda banget….
    mungkin si pemilik motor yg paling atas itu punya cita2 punya Tiger 2000 tp ga kesampean, jd logonya dia ditempelin 😆

    Reply

  11. setauku motor tiger itu ya yang motor cowok. kalo yang bebek itu apa ya?? kurang tau jugak. tapi sepertinya juga keluaran honda *atau yamaha??? au ahh.. kagak ngerti dunia permotoran. hehe

    Reply

  12. guru sma ku make vespa, berisiknya polll. apalagi kalo dia dateng telat dan sekolah udah mulai belajar, satu sekolahan bisa denger suara motornya. jadi klo biasanya guru marahin murid, ini kepala sekolah marahin guru. buehehehe

    Reply

  13. itu namanya BMW sop, Bebek Merah Warnanya… perkara dinamain Tiger 2000, isengnya si pemilik aja. hahah.. tapi motor pitung gitu kayaknya malah banyak yang nyari deh, keliatan retro soalnya.

    betewe, mumpung masih suasana lebaran mau ngucapin maaf lahir batin.. maap-maap kalo selama ini banyak salah komen atau tindakan yang kurang menyenangkan

    Reply

  14. Hahahahaa…
    Tadinya saya juga sempat terpana kok Tiger 2000 jadi bebek? Soalnya dulu abang saya dibelikan waktu pertama kali keluar, dan saya juga pertama kalinya belajar naik motor besar pakai Tiger. Pokoknya saya gagah banget lah waktu naik Tiger! Hhahaha…

    Reply

  15. Wahaha tiger yg atas tunggangan dinasku waktu krj di madiun. Waktu itu istri si boss (guru stm) beli motor baru, jd yg itu buat aq xixi. Keren euy

    Reply

  16. itu mah honda astrea deh kalau enga salah 😆 classic loh itu! teman saya masih memiliki motor itu dan sangat berjasa mengantar saya (baca: nebeng) ke sekolah dulu. biar di”caci-maki” sama teman-teman sekelas lainnya :D, itu motor tetap saja setia menemani tuannya … jadi kangen si merah (julukan motor itu)

    kalau motor guru sd saya mah honda astrea tapi yang keluaran tahun 90-an. tahu kan yang item-putih warnanya :mrgreen: pokoknya itu motor kan jadi motor “sejuta umat” di masanya …

    jadi inget posting saya yang ini http://gadgetboi.wordpress.com/2010/07/21/sumpah-ini-notebook-apple-termurah/ 😆

    Reply

  17. yang punya si bebek pasti cinta mati tuh sop… motor tua dia masih terawat dengan baik, di-chrom emas, bahkan dilabeli tiger hahaha :mrgreen: mantap tuh biker!

    Reply

  18. Saya lupa “Honda” apa yang dinaiki Kepsek SD waktu mengantar saya lomba siswa teladan, mungkin Binter … ups itu bukan Honda ya, tapi di Jawa semua motor memang dulu disebut “Honda” … yang benar Binter Kawasaki. Btw, bicara tentang Tiger2000, sewaktu SMA saya sempat mimpi pingin dapet undian “Sprite” yang berhadiah “Tiger2000” special edition :mrgreen:

    Reply

  19. hahaha, membaca judul dan melihat photonya saya langsung ngakak,
    tunggangan guru SD saya ada yang bebek seperti dia atas dan sepeda kumbangnya Umar bakrie 🙂

    Reply

  20. yup sy masih inget tunggangan guru SD sy dulu… Vespa! yang kalo mau dinyalain meleduk mulu knalpotnya… Dhuarrr! hahahaha 😀 Vespa punya Pak Jaman Guru Kelas 3 SD

    Reply

  21. Itu kayak motor temen SMA saya yang jadi bahan guyonan. Kalau naik itu, nabrak polisi tidur dikit, kaca spionnya langsung copot. Tapi saya juga ga tau tuh jenis motor apa.
    Oh ya Sop, slamat Hari Raya Iedul Fitri ya. Mohon maaf atas segala tulisan & komentar saya yang kurang pantas 🙂

    Reply

  22. Halo, salam kenal ya…
    Terimakasih udah bertandang blogku yang udah lumutan karena lama ditelantarkan pemiliknya 😛
    Apa ya “tunggangan” guruku dulu? Paling kalo gak motor bebek kayak gambar di atas ya vespa 🙂
    Salam hangat dari Wonderland!

    Reply

  23. tiger 2000 versi “jadul” :D. klo saya masih inget beberapa guru jaman SD yg pake motor, ada yg pake motor spt itu ada juga yg pake astrea star jadul. hanya saja, dulu guru2 SD saya lbh banyak yg jalan kaki, lha wong rata2 rumahny dekat ama sekolahan 🙂

    Reply

  24. Yang benar itu foto ketiga dong, hehe jadi ingat tahun 1997 saat saya PKL di sebuah perusahaan di Bandung, sering diantar pulang pakai motor ini sama seseorang, duh main kesini jadi nostalgia lihat motor foto ketiga 😀

    Reply

  25. tiap org punya persepsi yang berbeda-beda soal motor dan mereknya….

    yah…

    percaya saja lah klo bicara sama org yg nganggap motor astrea legendanya sebagai tiger….

    menyangkalnya sama artinya dengan melukai imajinasinya

    Reply

  26. Kalau gak salah ini motor Honda Seri 70. Saya ingat waktu kuliah tahun 90-an ada beberapa teman yang pake motor ini. Salam blogger kang Asop, punten-mangga kang…

    Reply

  27. motor guru SD saya sih udah lupa
    tapi kalo motor kepala SD adik saya saya ingat (saya tukang antar jemput adik), yaitu CS1
    Canggih kan?
    BTW, salam kenal dari newbie blogger

    Reply

  28. Selain tempelan tiger 2000, di bagian depan ada tempelan RX-king, disamping ada sticker (Harley) Davidson. Perpaduan ketiganya jadilah motor ini. 🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s