21
Sep
11

Mengapa Harus Pakai Krimer (Creamer)?

Ngomong-ngomong, saya udah lama nggak minum kopi pakai krimer. 😀  *bangga*

nescafe coffeemate creamerSalah satu contoh krimer

Apa narablog sekalian suka pakai krimer untuk minum kopi? 🙂

Apa sih alasan pakai krimer? Supaya terasa lebih gurih? Atau ingin menyamarkan rasa pahit kopi? :mrgreen:

Kalau saya, semenjak awal tahun 2011 ini (sejak awal program kebugaran saya *jiah bahasanya* 😆 ) nggak lagi pakai krimer. Saya hanya minum kopi hitam (tanpa gula). Atau, kalau ingin beda dikit, saya kasih susu bubuk. Susunya pun bukan yang full cream, yang plain (atau kalau ada yang non-fat). 🙂

Kenapa nggak pakai krimer lagi, Sop?

Saya nggak tergoda dengan tulisan “rendah kalori” di bungkusnya. Saya harus tahu kandungan nutrisinya, pikir saya. 😀

Saya coba lihat di bungkus bagian belakang, ada info nutrisi.

kandungan nutrisi krimer nescafe coffeemateKlik untuk memperbesar gambar

Memang kurang lengkap ya… Entah kurang lengkap atau memang hanya itu kandungan gizinya. 😐  Pokoknya, lihat. Kandungan proteinnya nol. Sama sekali tidak mengandung protein. 😦

Memangnya kenapa kalau nggak mengandung protein, Sop?

Nah, saya mikir begini. Kalau nggak ada nutrisinya, mengapa dikonsumsi? 😀 Jadi, saya pakai aja susu sebagai ganti krimer. 😉

bungkus susu frisian flag plain
Bukan maksud promosi, kebetulan ini bungkus yang ada saat ini

Mari lihat kandungan nutrisinya.

kandungan nutrisi susu frisian flag plainkandungan nutrisi susu frisian flag plain

*klik gambar untuk melihat dalam ukuran besar*

Nutrisi susu jauuuuh lebih banyak ketimbang krimer, ‘kan? 🙂  Jadi, untuk apa pakai krimer (yang gizinya hampir tak ada) kalau bisa pakai susu? 😀

Kalau hanya alasan rasa sih, saya pikir rasa yang dimiliki susu nggak kalah enak. :mrgreen:

Lho, barangkali ada orang yang alergi susu, Sop?

Oh…. iya, itu bisa aja terjadi. 😯  Oke, terjawab sudah pertanyaan “mengapa pakai krimer?” 😮

*****

Seperti apa cara minum kopi narablog sekalian? Dengan campuran susu, krimer, atau gula? 😆

—————————————————————————————————————————————————————————

Gambar adalah hasil jepretan sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

227 Responses to “Mengapa Harus Pakai Krimer (Creamer)?”


  1. 21 September 2011 at 21:15

    Mungkin agar tidak perih di lambung, karena kopi murni kan merusak sistem pertahanan lambung :).

    • 23 September 2011 at 15:04

      Wah, memang benar ya ini sebab gak boleh terlalu banyak minum kopi hitam. 😯

  2. 21 September 2011 at 21:17

    kalo dhe lebih suka kopi hitam + tambahan gula sedikit aja Sop, soalnya kalo ditambah krimer atau susu, rasa kopinya kadang kurang nendang.. jadi dibedain, kalo minum kopi yaa kopi aja tapi kalo mo minum susu yaa susu aja.. dan keduanya gk usah manis-manis, kan dhe udah manis.. hahahahahaha #plak 😀

    • 23 September 2011 at 15:11

      Hohoho, iya juga, gulanya sedikiiiit aja juga cukup. 🙂

  3. 21 September 2011 at 21:45

    Saya juga bukan penggemar krimer. Apalagi setelah baca posting ini ternyata krimer itu cuma banyak ampas, makin tahu kalau minum susu lebih okeh. Kemaren saya mengantar teman yang menderita sesak napas ke dokter. Setelah di check dan dirawat pakai tabung oksigen segala, ketika mau pulang dianjurkan sang dokter untuk meminum kopi panas tanpa gula sedikit demi sedikit.
    Ternyata minum kopi non gula ada juga faedahnya.

    • 23 September 2011 at 15:22

      Tuh, benar ‘kan? Minum kopi itu harus tanpa gula. :mrgreen:

  4. 21 September 2011 at 21:52

    asooop,, km knpa sih di blog aku,, kok koment nya gt? 😦

    • 21 September 2011 at 22:07

      Eeeeeh, maap deh kalo menyinggung perasaan… gak ada maksud gitu kok… 😦
      Beneran deh, itu komentar murni karena saya gak suka BB aja, bukan karena Edda yang milih BB… >.<'

      • 24 September 2011 at 07:13

        Jadi bolak-balik baca postingan dan komen kalian … habis lucu sih, jadi ketawa sendirian 😀
        Ditunggu ya Asop, undangannya … kata orang (yang menurut saya kadang ada benarnya): “Kalo bla bla bla … artinya bla bla bla” 🙂

      • 24 September 2011 at 21:00

        Eh jadi lupa mo komen … OOT ya :mrgreen:
        Kenapa pake krimer? Karena adanya krimer, kalo ada susu ya pake susu … tapi kalo cuma ada gula ya pake gula … trus kalo cuma kopi pahit ya sudah tidak usah minum kopi 😥

  5. 21 September 2011 at 21:59

    hiii repot ya bang segala sesuatu kayaknya rajin diliat kandungan nutrisinya, telaten banget *woow* kalau liat ak yang doyan makanan ringan dan segala dimakan, bisa stres kali ya 😛

    dulu waktu ayahku masih minum kopi dan suka bawa krimer dari kantornya, pasti ak yang habisin, kopi dengan banyak creamer itu rasanya emm sesuatu banget 😛 tapi sekarang udah hampir gg pernah minum kopi, jadi lebih gg pernah lagi deh beli krimer.

    • 23 September 2011 at 15:23

      Ah kalo udah terbiasa sih gak akan repot. 😀 *sok sehat*

      Hehe, sini kamu Tir, aku kasih kopi terus. 😆

  6. 21 September 2011 at 22:07

    sy minum kopi sesuka hati..
    kadang kopi murni (kalau udah makan), kadang kopi pakai krimer (kalau udah makan makanan ringan & lagi pengen), kadang kopi pakai susu (biasanya pagi hari, juga habis makan) 😀

  7. 21 September 2011 at 22:12

    Kenapa pake krimer? Supaya lebih “milky”, hahaha

    • 23 September 2011 at 15:30

      Salah, harusnya jadi lebih “creamy”.

      • 16 wahyu asyari m
        25 September 2011 at 03:14

        aku juga jarang pake krimer | ynwa :mrgreen:

  8. 17 riez
    21 September 2011 at 22:31

    Yang pekat lebih nikmat…(Buat ngopi kog coba-coba)

    • 23 September 2011 at 15:34

      Emangnya minyak angin cap lang. 😆

      • 19 riez
        24 September 2011 at 09:21

        bukan cap lang tapi cap liong bulan

  9. 21 September 2011 at 22:42

    Kalau saya lebih suka minum kopi hitam saja yang merk nya mak aciak…. 😀

  10. 21 September 2011 at 22:56

    rasa krimer jauh lbh enak

  11. 21 September 2011 at 23:03

    *mikir*

    creamer emang sifatnya tambahan aja, dan ada beberapa yang digunakan sebagai pengganti gula (biasanya kalo kopi uda pake creamer, gak ditambah gula lagi), dan emang kandungannya ya cuman itu, bukan nutrition factnya yg gak lengkap -_-”

    mungkin karena kamu udah biasa minum kopi pahit, jadinya ya biasa aja gitu gak pake creamer. tapi buat yang gak biasa??? kalo disuguhi kopi hitam tanpa gula *lalu ada creamer* bisa dipastikan itu kopi bakal ditambah creamer buat pemanis.

    kalo susu, baru beda. makanya, kadang orang indonesia salah kaprah, menyebut ‘susu kental manis’ dengan sebutan ‘susu’, padahal sebenarnya bukan, karena SKM itu kandungan paling besar adalah gula, beda dengan susu yang sebenarnya (susu bubuk atau cair) yang dominan proteinnya… *maap yhaa kalo salah* 🙂

    • 23 September 2011 at 15:38

      Nggak, biasanya orang kalo pake krimer ya masih pake tambahan gula. Di sinilah letak bahayanya. Udah dapet lemak, gak ada gizi lain, eh malah nambah gula. 😛

      Iya, memang menurut saya juga SKM itu bukan susu. Itu hanya sesuatu yang kental dan terasa manis yang mengambil kedok susu. 😡 Bukan tak mungkin merangsang anak kecil obesitas.

  12. 21 September 2011 at 23:36

    Saya malah jarang banget minum kopi apalagi kopi pakai krimer…

    • 23 September 2011 at 15:36

      Minum krimernya aja, Mas. 😀

  13. 22 September 2011 at 01:59

    wahh kalo kopi kebetulan ngak suka. tapi kalo susu suka. apa lagi susu coklat. uww mantap.

    iya bagus pake susu sop. bisa makin josss

    • 23 September 2011 at 15:34

      Enakan vanilla, Bang. :mrgreen:

  14. 22 September 2011 at 02:05

    wah aku biasanya kopi+ gula sedikit. Kalaupun mau kopi susu ya pakai susu. Benar katamu buat apa krim? Sekaligus aku perlu kalsium dari susu.

    • 23 September 2011 at 15:33

      Hehe, pemikiran kita sama, Mbak. 🙂

  15. 22 September 2011 at 06:13

    Kalo saya sih ga begitu suka minum kopi, jarang-jarang juga minum kopi, paling kalo minum saya pilih yg tinggal seduh aja.

    • 23 September 2011 at 15:31

      Yaaaah kok yang instan? 😦

  16. 32 mikhael
    22 September 2011 at 06:20

    saya juga jarang minum pake krimer. rasanya jadi aneh lho mas 😆

    • 23 September 2011 at 15:31

      Iya, jadi aneh. 😦

  17. 22 September 2011 at 07:26

    Waaaaaah,.. gaya hidup asop emang sehat ya..
    kapan ya mel bisa niru,, kalau amel suka gak gak gak kuat sih ada makanan/minuman enak walau kandungan nutrisinya kagak ada

    • 23 September 2011 at 15:30

      Awas berat badan bertambah. 😦

  18. 22 September 2011 at 07:55

    Klo kopi pake susu kedele kira2 enak gak Sop?

    Hehehe..

    Klo aku susunya aja deh, tanpa kopinya… 😀

    • 23 September 2011 at 15:29

      Saya belum pernah nyoba, itu ide yang patut dicoba. 😀

  19. 22 September 2011 at 08:00

    kopi doang sama gula
    nggak ada tambah2an susu ataupun krimer
    tapi kalo dibikinin orang, saya pasrah mau dikasih apa aja 😛

    • 23 September 2011 at 15:29

      Sip! 😆

  20. 22 September 2011 at 08:32

    kalo aku malah the more creamer the more delicious coffee i get 😎
    gimana yaaaa… tetep lebih suka pake krimer sih daripada susu, karena rasanya beda, tetep lebih “gurih” kalow pake krimer 😀

    • 23 September 2011 at 15:23

      Memang masalah selera….

  21. 22 September 2011 at 08:36

    aku suka kopi sama susu, tapi masing2 ga disatu… intinya kopi ya kopi, susu ya susu, gitu mas asop… *lho emg ada yg tanya?* lha, biarin kan pengen ikut komen juga, hihi 🙂

    • 23 September 2011 at 15:17

      Hehehe, boleh itu, boleh itu, minum kopi dulu terus minum susu. 🙂

  22. 22 September 2011 at 08:46

    gue sukanya kopi item + gula, ato latte sekalian. tapi gak saklek kok…kalo adanya cuma kopi 3-in-1 ya diminum juga,….aiahahahahahaha

    • 23 September 2011 at 15:14

      Instan?

  23. 22 September 2011 at 08:49

    Saya jarang pake susu at krimer. Just black coffee.

    • 23 September 2011 at 15:12

      Nice choice. 😀

  24. 22 September 2011 at 08:57

    iya, pake krimer memang lebih gurih sih..tapi aku juga jarang ngopi, jadi tak perlu beli krimer, hehe

  25. 22 September 2011 at 09:10

    tuh… jadi alasan pake creamer gara-gara alergi susu tauk… wkwkwkw =))
    klo gw mah nggak bisa minum kopi item gitu, pahit benner… klo pake susu baru boleh lah. pokoknya ada manis-manisnya gitu dehhh 😀

    • 23 September 2011 at 15:11

      Mbak, kopi yang asli itu ya, gak bakal terasa pahit banget! 🙂
      Itu Mbak minum kopinya kopi berlambang kapal laut atau lambang kepala singa ya? 😛

  26. 22 September 2011 at 09:14

    i only drink Good Day Mochacino… nothing else 🙂

    • 23 September 2011 at 14:47

      Yaaaah kok yang instan? 😦
      Kandungan gulanya pasti tinggi, Mbak. 😐

  27. 22 September 2011 at 09:34

    kalo saya, semenjak berhenti merokok, sudah sangat jarang minum kopi, kalo pengen buat minuman hangat, biasanya ya susu atau teh, juga tak pernah pake krimer.

    • 23 September 2011 at 14:43

      Hehehe, tak apa tak minum kopi, hanya masalah selera. 🙂

  28. 22 September 2011 at 09:34

    Kalau saya sih penikmat semuanya. Pake susu atau krimer juga oke. Ga pake juga gapapa. Tapi kalau tanpa gula? Ah terlalu pahit bagi saya. Jadi gula tidak pernah ketinggalan.

    • 23 September 2011 at 15:29

      Gula asli atau pemanis buatan?

  29. 22 September 2011 at 10:27

    saya belum pernah mencoba membuat kopi tanpa gula dan dicampur susu bubuk,,ntar saya mau coba

  30. 22 September 2011 at 10:31

    Sop, sekarang aku jadi doyan ngopi lho. Padahal dulu gak doyan. Nah, krimer sering aku pake biar berasa kayak orang bule aja…hahaha…gak deng, waktu itu pake biar gak berasa pahit banget 😉

    • 23 September 2011 at 15:27

      Jangan tiru cara bule dong, Mbak, kita ada cara tradisional sendiri. 😆

      • 23 September 2011 at 16:13

        Iya Sop. Kemarin aku cobain kopi khas Padang, enak dech. Di Senayan Residents sekarang ada kedai kopi (lupa aku namanya) khusus ngejual kopi khas Indonesia. Mampir ke sana kapan-kapan, Sop 😉

  31. 22 September 2011 at 11:15

    wahh sama nich sayeu juga dah lameu banget gak minum kopi gak pake krimer..
    jheuu

  32. 22 September 2011 at 11:48

    pokoknya aku sekarang kalo nyari makanan selalu yang diliat “lemak/fat”.. hahahah.. 😛

    • 23 September 2011 at 15:26

      Jadi, setelah tahu itu berlemak, kamu makan apa nggak? 😀

      • 23 September 2011 at 19:12

        biasanya sih enggak.. sekarang aku lebih milih produk non fat, tapi makanan di rumah masih banyak yg berlemak.. -.-“

        • 23 September 2011 at 19:47

          Kalo gitu harus diimbangi dengan banyak minum air putih dan makan sayuran. 🙂
          Jangan lupa olahraga. 🙂

  33. 22 September 2011 at 12:17

    kalo ane sih ga masalah 🙂
    minum apa aja oke, cz ane kan langsing

    • 23 September 2011 at 15:25

      Langsing apa kurus?

  34. 22 September 2011 at 13:48

    Krimer ya? Gak suka juga aku, Bung. Susu jauh lebih bagus. Tapi susu dapat bikin perut melilit dan mencret. 😦

    Kalau mengopi, pakai kopi yang digiling yang lantas ditubruk kemudian diberi gula seminatnya lantas diaduk dua puluh tiga kali lantas didiamkan sebentar barang tiga puluh tujuh detik. Sesudah itu, barulah diseruput sesedikit.

    • 23 September 2011 at 15:12

      Wah… 😯
      Perhitungan sekali Bang Drjt ini…. 😯

  35. 22 September 2011 at 13:54

    pake krimer emang lebih sip

  36. 22 September 2011 at 14:01

    Saya ga minum kopi, kalau susu coklat iya 😀

    • 23 September 2011 at 15:09

      Campur kopi aja, mungkin jadi machiato. 😆

      • 24 September 2011 at 07:28

        Kopi ditambah coklat plus susu itu namanya Mocacino…
        Jadi dari tulisan kang Asop diatas, kesimpulanya Krimer ini termasuk junkfood ?

        • 24 September 2011 at 08:14

          Haha ya itu dia, Mas Zul, moccacino! 😀 😀 Hehe, kok bisa sih saya bilang “machiato” 😆

          Yap, bisa dibilang begitu. Bagi saya, ya, krimer itu “tak ada gunanya”. Tapi gak tahu lagi gimana dengan orang lain ya. Terserah menganggapnya apa. 🙂

  37. 22 September 2011 at 15:41

    jaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget aku minum kopi mas.. kalau gak ada temen minum aja enggak..

    • 23 September 2011 at 14:49

      Hehe, hanya masalah selera. :mrgreen:

  38. 22 September 2011 at 16:10

    saya kurang suka kopi pake krimer. dan klo dibandingkan susu,saya setuju lbh baik pake susu. tp ya pas klo ada di dapur,hehehe

    • 23 September 2011 at 14:43

      Susu bubuk apa susu cair, Mas? 🙂

  39. 22 September 2011 at 16:17

    Sama. Saya juga kadang nyampur kopi ama susu, terutama pas stok kopi yg dah ada creamer dari pabriknya sana lagi ga ada. Secara saya bukan tipe orang yg tahan minum kopi pahit2 😆

    • 23 September 2011 at 15:28

      Makanya jangan minum kopi yang pahit. 😛

  40. 22 September 2011 at 17:07

    Wah, kalau saya justru jarang minum kopi.
    Saya lebih suka minum susu. Hehe

    • 23 September 2011 at 15:27

      Ini lebih sehat. 😆

  41. 22 September 2011 at 18:06

    Waduh.. akumah bukan pencinta kopi.. minum kopi juga kalau ada pertemuan.. hehehe..

    Tapi menerut aku seh emang enakan kopi susu daripada kopi krimer..

  42. 22 September 2011 at 18:06

    lho, anak Itebe juga, toh ^^

    makasih udah mampir ke blog saya yak, saya anak 2009 🙂

    udah berapa bulan saya (mencoba) berhenti minum kopi, karena katanya sih anak cewek nggak baik kalau minum kopi, kopinya kopi hitam pulak… kayak supir truk pantura, kalo kata ayah saya (!)

    tapi karena beberapa project yang lagi saya kerjain, saya jadi eneg sama kopi. berawal dari suka kopi susu, lama-lama suka kopi hitam, dan sekarang jadi eneg sama kopi…. mudah2an bisa berhenti. kayaknya usaha berhenti kali ini berhasil deh ;P

    • 23 September 2011 at 15:25

      Tuh kan udah saya duga, saya ngerasa waktu ke blog kamu bahwa kamu itu anak FSRD ITB. 😀

      Wah, kamu belum nyobain kopi Toraja, kopi Papua, ama kopi Aceh sih… Juga kopi brazil… Bakal minum kopi lagi kamu… 😳

      • 24 September 2011 at 20:03

        lha, dicantumin di halaman info kan, tempat kuliahnya ;P

        hahhhahhha jangaaannnn dongg…. tar maag saya meraung-raung lagi nih. tapi jadi penasaran yah (ehhhh lho?)

        • 25 September 2011 at 22:14

          Eh iya, saya gak lihat laman about. 😳

          Nah jadi penasaran kan? Tapi jangan dipaksakan juga sih, entar sakit malah repot. 😦

  43. 22 September 2011 at 18:20

    Terima kasih telah berkunjung k blog saya…

    Klo saya sendiri sih lebih suka kopi hitam pake gula merah asli..
    rasanya itu lohhh ajiiiiiip banget 😀

    • 23 September 2011 at 15:24

      Nah ini dia nih belum pernah saya coba, kopi dengan gula merah. 🙂

  44. 22 September 2011 at 18:26

    gak suka kopi dan krim. tapi suka susu 🙂

    • 23 September 2011 at 15:20

      Ini malah bagus. 😀

  45. 22 September 2011 at 18:27

    kenapa pake krimer? aduh saya bingung, 😆
    pengen aja…hihihi :mrgreen:

  46. 22 September 2011 at 18:43

    kunjungan malam bwt kang asop…
    kalo aq sih kang g’ suka pake krimer

    • 23 September 2011 at 15:19

      Makasih malam-malam udah ke sini. 🙂

  47. 22 September 2011 at 18:54

    kalau bunda sih, ngopi selalu pake krimer, krn N*****fe , kalau gak pake krimer , gak enak rasanya Sop 🙂
    salam

  48. 22 September 2011 at 19:12

    Kalo di rumahku biasanya cuma ada susu kental manis yang bisa dipake buat apa aja, Sop…
    Jadinya kalo pengen kopi gak hitam, ya ditambah SKM aja. Tapi aku gak merhatiin nilai gizinya, haha…

    • 23 September 2011 at 15:19

      Wah wah…. SKM itu bukan susu.. Itu hanya sesuatu yang manis dengan kandungan gula tinggi yang mengambil kedok susu.

  49. 22 September 2011 at 19:46

    kalo aku lebih milih pake susu sop..

    • 23 September 2011 at 15:09

      Benar! 😀

  50. 100 tirtadarmantio
    22 September 2011 at 21:22

    sya gk suka ngopi kang jd gk bisa ngasih komen yg real hihihih sukses selalu buat si akang yg satu ini B)

    • 23 September 2011 at 15:03

      Hahahaha gak apa2, pokoke naruh komentar gitu ya. 😆

  51. 22 September 2011 at 22:26

    Gan,kebetulan ane punya maag,jd kurang suka sama kopi,paling2 cuma susu aja,itu juga ngga banyak2

    • 23 September 2011 at 14:49

      Iye, kalo emang punya maag, janga paksakan minum kopi. 😐

  52. 22 September 2011 at 23:59

    saia bisa seharian melek…dan begadang semalem suntuk hanya dengan secangkir kopi indocafe capucino… setelahnya sy menyimpulkan bhw tidak sehat jika terlalu sering minum kopi,, :mrgreen: *kayanya ga nyambung ya*

    • 23 September 2011 at 14:43

      Ada benarnya juga itu. Jangan terlalu banyak minum kopi.
      Tapi saya sarankan kalo mau dapat manfaat terbaik kopi, jangan minum kopi instan. Minum kopi hitam asli. :mrgreen:

  53. 23 September 2011 at 00:02

    creamer, yaaammmiiiii

  54. 23 September 2011 at 01:24

    sebenarnya saya punya maag,tetapi saya sangat suka sekali minum kopi creamer,
    pengen banget menghilangkan kecanduan minum kopi ini,sehari ngga minum kopi…kayanya susah.
    nice artikel!!!

    • 23 September 2011 at 15:34

      Hehehe, seru juga ya kalo sehari gak bisa tanpa kopi. :mrgreen:

  55. 23 September 2011 at 03:32

    Hmm,,,, emang siy Krimer tuh dipake buat Penyedap aja ato buat Penetral Asam Kopi gitu katanya Sob!!
    Tp Kalo Ayas siy mending NGOPI BIASA ma GULA aja Cukup gak pake tambahan lagi,,, yach Kadang pake SUSU SEGER Doang!!
    MANTAAFFF BGT!!
    ^_^

  56. 23 September 2011 at 03:35

    Hmm,,, Emang siy Krimer tuh dipake buat Penyedap Rasa doang & katanya buat Penetral asam Kopi biar aman untuk Penderita Maag gitu!!
    Tp Kalo Ayas siy biasanya Minum KOPI + GULA aja udah Cukup tanpa tambahan lagi,,
    Yacj kadang ditambah SUSU doang,, MANTAAAFF BGT!!!!
    Hwehehee…

    • 23 September 2011 at 15:33

      Wah kok komentar dua kali? 😀
      Tenang, kalo awal ke sini memagn komentar harus dimoderasi dulu, dan kadang gak tampak di layar, jadi sering terkira nggak masuk. 🙂

  57. 23 September 2011 at 08:40

    ngopi jarang banget Sop, paling ngabisin sisa kopinya suami aja he..he..

    • 23 September 2011 at 15:29

      Wah kayak ibu saya. 😆

  58. 23 September 2011 at 08:58

    ga bisa ngasih pendapat, karena jarang minum kopi

    • 23 September 2011 at 15:24

      Kalau teh gimana?

  59. 23 September 2011 at 09:14

    hmm,,saya suka susu,,. saya juga suka kopi yang berkrimer,,. tapai itu paling g setiap hari saya konsumsi. Cuma kalau pengen aja,,.. ga’ papa kan gan???

  60. 23 September 2011 at 09:16

    ;D

  61. 23 September 2011 at 09:59

    coffee + milk + cinnamon + vanilla :9
    nothing beat it! ❤

    hey btw makasih ya udah mampir ke blogku 🙂 masih tergolong newbie sih..
    kayaknya udah beken banget nih hihi
    okelah, keep writing yaa
    sayang kalo wordpress engga bisa difollow ._. tapi udah subscribe via email kok ^^
    have a nice day!

    • 23 September 2011 at 15:21

      Okeee tengkyu udah langganan blog saya. 😀

      Eh eh, btw, cinnamon itu kayak apa sih? Gimana cara nyampur ke kopi? ❓

  62. 23 September 2011 at 10:19

    bener tuh pelu juga kita tau komposisi dari tiap makanan atau minuman yang sering kita konsumsi

  63. 23 September 2011 at 10:24

    Hmmm….
    Saya baru belajar bikin kopi ala barista kemarin itu. Karena kebetulan kita buka kedai kopi kecil2an di mall.
    Mau coba ? Datang ya ke Mall of Indonesia, di Food Connection…
    Rasa kopinya enak banget, pahitnya lumayan sedap, beda dengan kopi instan biasa…

    • 23 September 2011 at 15:13

      Wah, Mbak Zee buka kedai kopi?
      Nama kedainya apa, Mbak? 🙂

  64. 23 September 2011 at 10:38

    saya sih gak suka kopi, tapi sukanya susu full krim, full vanilla baik itu dari sapi maupun kambing atau susu kedelai, tapi di kantor saya tidak menyediakan susu, adanya kopi. Ya udah, nikmati apa yang ada. Takarannya: Kopi 1/2 sendok teh, gula sampai 4 sendok dan krimer 2 sendok teh saja. Yang penting pahitnya kopi sukses dibunuh oleh persekongkolan manis antara gula dan gurihnya krimer…

    • 23 September 2011 at 15:03

      Nah, harusnya kopi yang baik itu ya, gak terasa pahit. 🙂
      Artinya kopi yang Mas Sakti minum sangrainya terlalu lama. 😀

  65. 23 September 2011 at 11:22

    Sebaiknya memang ada kegunaan dari sebuah susu sapi, karena sekarang banyak banget penelitian yang mengatakan kalau susu sapi itu nggak baik buat manusia ~.~” #lostfocus

    • 23 September 2011 at 14:49

      Oh ya? 😯

      Kalo gitu saya ganti aja deh sama susu kambing.

  66. 23 September 2011 at 11:28

    beda krimer dan susu. pilih krimer biar gurih. ga bergizi? ya habis itu minum susu, tanpa kopi 🙂

    • 23 September 2011 at 14:46

      Silakan aja kalau memang ingin minum lemak dan karbohidrat dari krimer. 😆
      Nutrisi yang terkandung hanya itu lho. 😯

  67. 23 September 2011 at 11:43

    tapi info yg saya dapat malah susu gak bagus dicampur dg makanan jenis apapun, gizinya malah rusak… ???

    • 23 September 2011 at 14:42

      Tapi tetap lebih baik ketimbang gak dapet gizi sama sekali kan? 🙂
      Paling nutrisi susu yang dicampur dengan kopi panas yang akan berkurang, tapi masih lebih baik ketimbang krimer yang HANYA mengandung lemak dan karbohidrat. Ya toh? :mrgreen:

  68. 23 September 2011 at 12:48

    oh kalo saya ci suka nya susu murni

    • 25 September 2011 at 22:20

      Bukan kopi murni? 😦

  69. 133 rumahlidya
    23 September 2011 at 15:59

    krimer buat apa ya? nyusu juga jarang hehehe
    kalau pakai cream muka sering

    • 26 September 2011 at 15:06

      Hahahaha, krim muka sih jangan dibandingkan… 😆

  70. 23 September 2011 at 16:08

    ga suka kopi dan ga suka krimer juga… 😀

  71. 23 September 2011 at 16:13

    wah aku jarang banget minum kopi. keseringan minum air putih doang. kalau minum kopi pertama, males masak airnya. kedua, dulu minum kopi trus perut jadi mules. ya sudah deh, nggak ngopi lagi sampai sekarang…

    • 26 September 2011 at 15:07

      Gak apa2 Mbak, masih banyak minuman yg lebih menyehatkan dari kopi. 🙂

  72. 23 September 2011 at 17:27

    gula aja, jarang-jarang pake susu, soalnya abis diminum mulutnya rasa ngga enak ;d

  73. 139 jarwadi
    23 September 2011 at 19:16

    sewaktu saya masih ngopi dulu, saya suka dengan creamer, tapi adakalanya saya suka kopi murni, ditambah sedikit saja gula 🙂

    sekarang sih sudah anti kopi 😀

  74. 140 memoirfaza
    23 September 2011 at 21:23

    sayangnya saya sekarang cenderung g minum kopi…*kalimat yang aneh kayaknya..:D

    • 26 September 2011 at 15:08

      Hahaha, saya pun mengakui, kalimat yang aneh. 😆

  75. 23 September 2011 at 21:26

    Saya belum seberapa ngeh dengan asupan gizi. Bagiku asal enak di bibir, pasti langsung masuk.
    Btw, kalau susu yang tanpa botol ada gak ya ❓ **getok jidhat

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • 26 September 2011 at 15:17

      Ada Mas, susu tanpa botol, ya beli aja susu dalam kemasan kotak. :mrgreen:

  76. 23 September 2011 at 21:57

    Asal jangan salah pilih susu Sop, susu krimer yang akhirnya bolak balik kesitu juga 😀

    • 26 September 2011 at 15:19

      Membingungkan. 😆

  77. 23 September 2011 at 22:15

    jaman dulu waktu masih suka ngopi sih emang suka pake krimer
    alasannya ya biar ga tlalu pait hehehe
    sekarang sih cuma bisa menatap yg minum kopi
    entah pake krimer ato susu sama ajah 😀

    • 26 September 2011 at 15:23

      Ayo Mbak, minum! 😆

  78. 23 September 2011 at 22:19

    Sop alih propesi jadi ahli gizi ya..

    Aku mimum kopi pake krimer setahun sekali,..
    Pas lebaran aja,nunggu dari parce haha..

    hayu atuh kopdar lagi..kenal ama Mida Ga,
    hari sabtu nikah,dateng ga..

  79. 24 September 2011 at 07:19

    Saya jarang minum teh atau kopi mas, tapi saya sesekali pake krimer apalagi kalo udah disediain. Bikin rasanya makin gurih, tapi ya itu cuma sesekali. Soalnya minum kopi bukan jadi kebiasaan saya.

    • 26 September 2011 at 15:26

      Hooo… 😮 Kalo saya sih udah kebiasaan. 🙂

  80. 24 September 2011 at 07:24

    kalo saya kopi campur aja bisa. Namun biasanya kopi campur gula, campur susu, untuk yang campur creamer malah belum pernah nyoba.

    • 26 September 2011 at 15:26

      Tergantung selera ya. 🙂

  81. 24 September 2011 at 08:38

    kalau saya ga pernah pake krimer..hueheheheheh
    tapi boleh di coba tuh minum kopi pake susu 😀
    salam hangat…

    • 26 September 2011 at 15:33

      Salam balik. 🙂

  82. 24 September 2011 at 08:48

    Jarang minum kopi, otomatis creamernya juga. Jadi aku nggak ada masalah sama milih creamer atau susu sop :p

    • 26 September 2011 at 15:35

      Bukan peminum kopi sih ya… 😐

  83. 24 September 2011 at 09:44

    Dulu waktu masih minum neskape saya menggunakan presentase 70% krimmer & 30% kopi 😆
    sekarang lebih suka kopi tubrux 😛

    • 26 September 2011 at 15:37

      Wow, itu dulu namanya susu kopi ya, bukan kopi susu. :mrgreen:

  84. 24 September 2011 at 10:02

    wahh aku penggila kopi yg sekarang nggak boleh lagi minum kopi. apalagi kopi hitam. 😦

    • 26 September 2011 at 15:38

      Lhoooo ada apa? 😦

  85. 24 September 2011 at 10:18

    aku si kurang suka kopi walopun orang tua petani kopi. hehe ;p
    paling kalo lg kepengen minum kopi, kopinya cm seujung sendok doang. kalo kata sodaranya bapak “kopi mirang”.

    ngomongin cara minum kopi, sang kekasih dulu punya hobby minum kopi pakek jeruk nipis (lemon). terdengar aneh??? aku juga aneh. hahahha 😀 katanya enak banget. tapi punya efek samping. maagnya kambuh dan kata dokter nggak boleh lg minum kopi apalagi ditambahin jeruk nipis.

    • 26 September 2011 at 15:40

      Waduh, makanya, kalo minum kopi harus dengan perut terisi. 🙂

  86. 24 September 2011 at 10:22

    sop, kalo gue ya, minum kopi ga pake krimer ataupun susu. tapi pake… cinta… #eeeaaa

    • 24 September 2011 at 10:47

      Ouww kayak yg udah gue duga, lu pasti ngomong begitu… 😆

  87. 24 September 2011 at 11:17

    gua juga mulai mikir buat nyampurin kopi sama susu, tapi susu coklat, biar makin berasa manisnya….

    • 25 September 2011 at 22:18

      Gila. Pale susu cokelat? 😀

  88. 24 September 2011 at 12:59

    d dpan skolaaaaaan…maap, a-nya kebanyakan…! d dpan skolaan tmpat saya mngajar juga ada sbuah cafe (baca: warteg – cafedeeeehhh!)
    d cafe/warteg itu saya biasa ngopi.. mrokok.. jajan.. dan mrenungkan bahwa murid saya itu trnyata lucu-lucu yaa..

    untuk msalah ngopi.. saya ga prnah tau kopi yg saya psen itu pake krimer apa ngga; mungkin pake.. cuma yang jelas mah saya ngga pake bayar. <<–di total pas abis bulan

    • 25 September 2011 at 22:14

      Murid kok direnungkan… 😆

  89. 24 September 2011 at 13:09

    kalo one lbh suka moccachino,
    Sensasi rasanya itu lho, hadoooh, bikin adem hati..
    Hehehehehe

    • 25 September 2011 at 22:15

      Yang instan? 😦

  90. 24 September 2011 at 14:16

    kopi menyegarkan di pagi hari…
    🙂
    apalagi kopi susu…..

    • 25 September 2011 at 22:12

      Nah, kalo pagi2 saya lebih suka kopi hitam. 🙂

  91. 24 September 2011 at 15:41

    saya kalo minum kopi suka kembung dan kemudian ingin muntah, jadi kalo nggak kepingin banget nggak bakalan ambil barang hitam itu.

    • 25 September 2011 at 22:12

      Wah, alergi. 😀

  92. 24 September 2011 at 17:53

    sampai sekarang saya masih belom bisa untuk suka dengan kopi
    hehehe
    mending milih minum susunya aja daripada di campur sama kopi

  93. 24 September 2011 at 18:06

    Ada waktunya saya pengen kopi hitam. Tapi lebih seringnya sih saya campur pakai krimer aja. Campurnya juga manual (saya beli krim khusus, kopi murni, dan gula, plus susu). Belakangan ini saya suka nyampurin kopi murni ama krimer dan susu kental manis (tanpapakai gula lagi). Rasanya cukup gurih :p

    • 25 September 2011 at 22:11

      Wah iya Mas Is, kalo udah pake susu kental jangan pake gula lagi. 🙂

  94. 24 September 2011 at 18:41

    Saya mah nggak doyan kopi… Hehehehe. 😀

  95. 24 September 2011 at 18:46

    lebih suka tanpa krimer..

    • 25 September 2011 at 22:10

      Sip! 🙂 🙂

  96. 24 September 2011 at 19:35

    hahaha, kok saya biasa aja dengan kopi 😀 tetap enakan susu ke mana-mana

    • 25 September 2011 at 22:10

      Jadi lebih suka susu ketimbang kopi? 🙂

  97. 24 September 2011 at 19:47

    kang asop komennya banyaaak bangeeeet siiih.rajin komenin blog orang sih ya ga kaya aku.haha

    aku suka pake krimer,tapi setelah ngeliat pembuktiaannya kayaknya ganti deh. besok besok minum kopi tambahin teh sariwangi deh *eh *salahyah

    • 25 September 2011 at 22:09

      Ups, saya emang sering blogwalking. :mrgreen:

  98. 24 September 2011 at 21:27

    kalo aku sih lebih suka pake susu. masalahnya baru tau kalo ternyata ada creamer yang dijual kayak begitu. bolak-balik mini market ataupun indomart dan alfamart, ga pernah nemu. lagi pula pake susu kayaknya lebih enaaak…. 😀

    • 25 September 2011 at 22:05

      Iya, pake susu lebih enak. 🙂

  99. 24 September 2011 at 23:34

    kalua saya suka yang halal hehhehe….dan enak tentunya

  100. 25 September 2011 at 05:17

    saya penikmat kopi. gak ngaruh ama tulisan susu ini. hahahhaha… malam terasa hangat dengannya, tanpanya tirai mata cepat tertutup, tanpanya kantung mata semakin tebal

  101. 25 September 2011 at 13:52

    saya kadang minum kopi hitam sehabis makan (pake gula dikit maksudnya)
    soalnya bisa netralin rasa yang ada dilidah..yang tadinya asin, pedes, asam, langsung netral aja gitu..
    kalo ga kopi, teh tawar aja..
    😉

  102. 25 September 2011 at 14:09

    klo saya gak demen ma kopi apalagi kopi itam gitu… suka ma coffe latte dan sejenisnya sih tapi gk bisa jg konsumsi tiap hari, jantung berdebar gk jelas, sesak gtu…

    iyah juga tuh, klo gak ada proteinnya ngapaian diminum?? heheh

    • 25 September 2011 at 22:02

      Wah, saya sehari bisa sampe tiga cangkir kopi. :mrgreen:

  103. 25 September 2011 at 21:54

    enak pake creamer, hehe… tergantung kebiasaan mungkin ya… 😀

    • 25 September 2011 at 22:00

      Tergantung selera. 🙂

  104. 26 September 2011 at 19:53

    emank sih lebih maknyos pake krimer..
    tapi pake susu juga gak ada salahnya..
    lumayang minum kopi + susu dalam cangkir yang sama -_-
    haha..
    tapi aku gak berani minum kopi gak pake gula..paitnya bikin nangis 😀

    • 26 September 2011 at 22:03

      Nah, mari beralih ke kopi yang “benar” biar gak pahit. 😆

  105. 27 September 2011 at 10:01

    Ya kalo udah foodie mau gimana lagi mas. Kandungan gizi segala macem udah nggak dipeduliin. Yang penting enak di lidah

    • 28 September 2011 at 07:36

      foodie itu apa ya?

  106. 28 September 2011 at 19:36

    Kalo gak pake crimmer gakbisa tidur sampe pagi :p
    Kan crimer penetral kopi ya haha

  107. 29 September 2011 at 00:23

    krimer kalau menurut ane masih gak terlalu enek, tapi kalau moca itu yang bikin rasanya susu atau kopi jadi seperti roti

    • 29 September 2011 at 14:18

      Hahahahaha masa’ bisa jadi kayak roti sih. 😆

  108. 29 September 2011 at 10:16

    Saya masih pake krimer kalo ngopi 😀

    • 29 September 2011 at 14:06

      Tak apa, sesuai selera. 😉

  109. 29 September 2011 at 16:31

    untung ga suka creamer 😀

    • 30 September 2011 at 21:36

      Bagus! 🙂

  110. 2 October 2011 at 13:22

    gua nggak pernah pake krimer

    • 3 October 2011 at 11:46

      Hebat lu, hidup sehat! 😆

  111. 3 October 2011 at 08:49

    saya nggak begitu sering minum kopi sih, hehe, soalnya nggak minum pun tidurnya udah malem terus
    kecuali emang darurat butuh melek lebih lama, atau lagi cuaca dingin dan adanya cuma kopi 😀 itupun cuma kopi instan, nggak pake apa-apa lagi 😀

    • 3 October 2011 at 11:43

      Haduuuh jangan minum yang instan dong…. 😦

  112. 4 October 2011 at 11:11

    biasanya minum kopi instant yang udah sachet-an..hehe..
    udah suka bangeeeet..

    klo kopi instantnya abis baru deh gw sibuk nyari krimer..
    😀

    • 5 October 2011 at 09:23

      Haduuuh gak suka kopi item asli ya? 😐

      Hmmm kalo kopi instan habis, kopinya pake kopi apa? 😀

      • 5 October 2011 at 09:25

        nggak bisa minum kopi item doang.. ><"

        klo kopi instant abis, kopinya nescafe classic, pake susu enak nggak yaaaa 😀

        • 5 October 2011 at 09:34

          Wow. Sayang sekali kamu gak bisa mencoba nikmatnya berbagai macam kopi asli Indonesia dong ya… 😐

          Hoho sudah saya duga, pake nescafe. 😀 Kalo nescafe yang tanpa ampas itu dicampur susu entah kenapa rasanya jadi aneh. Tapi kalo kopi tubruk dicampur susu, baru enak. 😀

      • 5 October 2011 at 09:36

        iyaaa..padahal di rumah, bokap hobi banget kopi toraja dan kopi siantar, tapi anaknya malah nyeduh nescafe 😀

        • 5 October 2011 at 10:30

          Aaaaaaaaaaargh itu yang saya mauuu kopi Torajaaaaaa! 😦 😦
          Saya belum pernah nyobain banyak kopi Indonesia.. 😦
          Kopi aceh, papua, toraja, pengeeeeeen! >.<'

  113. 10 October 2011 at 14:03

    Yayaya memang susu selalu lebih menarik. Dalam bentuk apapun. *eh x))

    • 10 October 2011 at 14:07

      Hahahahahaha bisa aja nih mas Seno. 😆

  114. 10 October 2011 at 20:13

    Katanya kopi itu mengambil kalsium dalam tubuh.
    Makanya minumnya harus dengan susu.
    Kalo krimer mah gak ada apa-apanya, soalnya ‘cuma’ terbuat dari jagung sama kelapa kalo gak salah. 🙂
    Salam kenal om~

    • 11 October 2011 at 09:21

      Bukan mengambil kalsium, tapi kopi mengganggu penyerapan tubuh terhadap kalsium. Begitu. 🙂

      Tapi bukan berarti harus minum kopi dengan susu. 😆 Gak usah dalam waktu yang berdekatan, yang penting kita harus banyak makan makanan dan minum minuman yang mengandung kalsium dalam sehari. Contohnya ya brokoli dan susu.

      Lagipula saya pernah baca, kalau susu dicampur dengan minuman lain seperti teh dan kopi, zat gizinya ada hilang. ENtah ya, apakah kalsiumnya atau apanya. Jadi lebih baik minum susu terpisah. 😀

  115. 13 October 2011 at 17:35

    wah.. selektif sekali ya… selama ini saya ngga pernah mikir kalo mau konsumsi suatu produk manakan/ minuman. Biasanya yang saya pertimbangkan adalah rasanya, enak atau enggaknya, atau harganya. Tapi kamu benar-benar membuat saya harus mikir dua kali kalo mau mengkonsumsi produk makanan. Nice 🙂

    • 13 October 2011 at 21:06

      Oh iya dong, saya selektif. Saya gak mau terbawa gaya hidup jaman sekarang. 😉

  116. 19 October 2011 at 18:57

    tak pikir dulu tuh krimer itu turunan dari susu malah

    :9 ternyata sy salah to

    • 19 October 2011 at 19:53

      Salah besar 😯

  117. 9 January 2012 at 10:39

    iyaa siihhh,, krimer bertolak belakang dengan resolusi diet mbak puuu…*sigh…
    tapi pake krimer enak siih rasanya jadi gurih, perbandingannya 1/2 sendok teh kopi, 3 sdk teh krimer 😀
    dan gula 1 sdk teh…
    seminggu sekali boleh lah…
    kalo pake susu bendera aku juga suka (dari dulu minum susu bendera bahkan anak2 sekarang juga minum susu bendera).

    • 9 January 2012 at 12:14

      Haha, sekarang saya juga minumnya susu bendera lho. 😀

  118. 225 Cis Arie
    7 December 2012 at 03:22

    hehe, mau nambahin aja.. lemak itu jg dibutuhkan loh oleh tubuh kita.. terutama lemak tidak jenuh.. Klo ga ada lemak, apa yg menyusun selubung mielin dan ‘isolator2’ sejenis dalam sistem saraf kita? Kalo ga ada, otak malah korsleting nanti.. itu cm salah satu contoh aja si.. Lemak jg nilai kalorinya tinggi bgd, sangat efisien utk sumber energi (meskipun ga bs utk kebutuhan cepat), makane org eskimo bnyk makan lemak. Tp buat kita yg tgl di negara tropis, tips aja, klo mau konsumsi krimer krena pilihan selera, olahraga itu wajib..

    • 7 August 2013 at 03:48

      Iyap, itu betul. Saya anti-lemak gak sampe segitunya. 😆
      Saya sadar bahwa saya sudah dapat lemak dari beragam jenis makanan yg saya makan. Daging ayam, daging sapi, dan yang lain. Barangkali ini hanya masalah selera dan pola pikir. 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: