Kopdar Dengan Seleblog

Sungguh di luar dugaan. Kemarin hari sabtu (24/9) saya bisa bertemu langsung dengan seorang seleblog —dari kota kelahiran saya, Surabaya— Pakdhe Cholik. 😀  Benar-benar mendadak dan nggak saya duga bisa bertemu.

Orangnya?

Pakdhe Abdul Cholik, komandan BlogCamp, yang ini lho orangnya. 😀

Pakdhe CholikSiap, Komandan!

Saya juga baru bertemu dengan Teh Erry Andriyati, itu lho, blog Bibi Teliti. :mrgeen:

Teh Erry yang kanan, yang kiri Teh Nchie.

Pakdhe memang ada di Cimahi baru-baru ini, menjenguk mertua. Teh Nchie yang mengajak Pakdhe untuk kopdaran. Dan kalau Teh Nchie yang ngajak, pasti ngajak Teh Erry juga, lha wong mereka tetangga-an (rumah mereka dekat sekali). 😆

Lokasi?

Siapa sangka, dari lokasi saya habis bersenang-senang foya-foya di Braga dan Asia-Afrika, menuju Bandung Supermal ternyata cukup dekat. Dengan sekali angkot (Cicadas-Elang) sudah tercapai. 🙂 *makasih Teh Nchie, atas rute angkotnya*

Bandung Supermal (BSM) di sebelah kanan, tak terlihat

Kami bertemu di foodcourt Bandung Supermal, (seingat saya sih) lantai teratas. Itu lho, yang gabung sama Trans Studio Bandung. :mrgreen:

Saat Pertemuan?

Tadi saya bilang saya bersenang-senang di Braga dan Asia-Afrika. Sebenarnya nggak juga. Saya membantu ibu saya pentas bersama teman-teman ITB angkatan ’75 di sebuah acara amal penyuluhan pencegahan AIDS di Gedung Merdeka, Jl. Asia-Afrika. 🙂 Saya senang bercampur kaget waktu sekitar jam 10 pagi saya diberitahu Teh Nchie via facebook bahwa mau kopdar sama Pakdhe. Senang karena pengen ketemu Pakdhe bisa terlaksana, kaget karena kopdar yang mendadak. Saya sempat ngasih saran ke Teh Nchie, kopdar di Braga aja. Tapi akhirnya saya dapat kabar lagi bahwa jadinya di Bandung Supermal (BSM), karena di kalau di Braga susah dapat parkir. Maklum, sekarang lagi ada Braga Festival 2011. 🙂

Pagelaran Seni d'Concerto IV Duo OperaPagelaran Seni d'Concerto IV Duo Opera

Kiri, tanda pengenal, kanan, tiket masuk acara, GRATIS!

Saya bimbang, yang jadi pikiran saya adalah bisakah saya ke lokasi kopdar setelah dari acara di Asia-Afrika? Saya yakin pasti terlambat, tapi yang penting masih bisakah saya bertemu dengan para narablog yang sedang kopdar itu? Oke, setelah waktu mulai acara amal pencegahan AIDS tersebut molor, saya mulai pasrah, khawatir nggak sempat ke lokasi kopdar.  Syukurlah, saya bisa “kabur” dari acara itu dan bergegas ke Bandung Supermal. :mrgreen:

Setelah latihan sabar di angkot karena lampu merah traffic light yang teramat lama, akhirnya sampai juga di foodcourt BSM. 🙂  Saya bisa bertemu lagi dengan Teh Nchie dan Bang Aswi, dan saya bisa bertemu dengan narablog yang belum pernah saya temui secara langsung, Teh Erry dan Pakdhe Cholik. 🙂

Bang Aswi. Lho, di mana istri Bang Aswi?

Bang Aswi datang bersama istrinya, yang sempat saya kira sebagai narablog. :mrgreen: Teh Nchie dan Teh Erry datang sendiri (eh, berangkatnya sih mungkin bareng, maksudnya tanpa anggota keluarga mereka gitu…).

Saat saya sampai, Pakdhe dan kawan-kawan sudah makan. Saya sendiri nggak berharap bisa makan di kopdar ini (karena saya amat terlambat datang), saya hanya ingin bertemu saja dengan Pakdhe, itu yang penting. Tapi Pakdhe bersikeras saya harus makan. 😆 Duh, sudah saya datang terlambat, membuat mereka semua menunggu, saya ditraktir pula. *Orang macam apa saya ini?* 😥

Tentang Teh Erry, saya sendiri nggak menyangka Teh Erry itu bisa bahasa sunda. Lain dengan Teh Nchie yang sunda banget, Teh Erry sama sekali nggak ada logat sundanya. Itu menurut saya lho. 😆  Sudah gitu, Teh Nchie dan Teh Erry sama-sama suka ngomong, jadi enak sebagai teman bicara. 😀

Kalau Pakdhe, logat suroboyoan kentara banget. 😆  Teh Erry menyuruh saya dan Pakdhe bicara pakai bahasa jawa Suroboyoan. Saya bilang ke Pakdhe, saya nggak bisa basa krama (bahasa jawa halus). Tapi Pakdhe berkata, “Wis gak usah krama-krama-an…” 😆

Saya ingat Pakdhe bilang begini, “Kalau kopdar harus makan-makan, nggak enak kalau nggak makan.” 😀  Luar biasa, ‘kan? Seperti yang Teh Nchie bilang di posting-an kopdar-nya, Pakdhe gaul banget, karena kopdar di mall terus. 😆

Menyenangkan sekali kopdar ini. Meski saya tak lama menikmatinya, tetap puas sekali bisa bertemu Pakdhe. 🙂

Foto?

Tentu, tak lengkap kalau tak ada foto sebagai bukti autentik. 😀  Foto-foto berikut ada yang saya ambil dari facebook Teh Nchie dan Bang Aswi (yang nggak saya kasih watermark). 🙂

Saya belum datang, masih di Braga, mereka makan duluan

Saya benar-benar terharu, mereka mau menunggu kedatangan saya… 😥

Saya datang, ditraktir Pakdhe, langsung makan
Penjepret foto adalah istri Bang Aswi
Sebelum difoto, saya ngefoto dulu. 😀

Aduh, saya ngantuk!
Gantian, wanita yang duduk, pria berdiri

Sebagai bonus, saya beri foto saya. 😆

Teh Nchie hebat, momen yang tepat.

Menyenangkan sekali, Pakdhe. Makasih ya Pakdhe, sudah ditraktir. 😳

Main juga ke posting-an Teh Nchie dan Pakdhe ya, tentang kopdar ini. 🙂

Pakdhe, kalau ke Bandung, kopdar lagi ya. 😀

—————————————————————————————————————————————————————

Gambar dengan watermark adalah hasil jepretan saya sendiri. Foto lain tanpa watermark saya ambil dari facebook Teh Nchie dan Bang Aswi. Khusus untuk foto Trans Studio Bandung saya ambil dari sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

218 Comments

  1. wewww, saya nggak pernah tau nama-nama yang kamu sebutin tadi. tapi sepertinya emang seru yaaaa…
    baca tulisannya aja asik 😀

    saya belum pernah kopdar ama blogger mana pun *kasiannya… 😦

    emang kalo kopdar gitu, apa yang dibahas? 😀 hehe

    Reply

    1. Nah itu dia, maap Mas, kemarin Mas Jier sempet dibahas pas di BSM, pas ngomongin siapa2 aja yang di Bandung.
      Pakdhe inget sama sampeyan, tapi bingung mau menghubungi. 😐
      Maap Mas, saya juga lupa… 😦 Saya baru jam 10-an kemarin dihubungi, pengen ngasih tahu narablog lain tapi saya ada kegiatan lain, lupa… >.<'
      Maap ya Mas Jier…

      Reply

  2. seru ya … sayang saya gak bisa dateng, macet udah dari jl.setiabudi, jadinya malah ke Braga.
    Tapi tadi sy berkunjung ke rumah mertua Pakdhe di Cimahi, kopdar juga deh dengan seleblog ..*ssstt, sempet ngerumpiin Asop lho .. hehehe

    Reply

    1. Iya Mbak, kemarin Bandung bisa dibilang lumpuh. 😦

      Wah, akhirnya jadi ya Mbak, ke Pakdhe di Cimahi? 😀 Sip, saya tunggu posting-annya ya. 😀

      *Semoga saya dirumpiin yang baik2* 🙂

      Reply

  3. saya sudah lama ga ketmu temen-temen blogger.. jadi kangen pas punya banyak waktu untuk kumpul2. btw setuju ama komen di atas, mas Asop gondrong ternyata.

    Reply

  4. kok difotonya keliatan kucel bro #eh…wah senangnya bisa kopdar ya…semoga bisa ketemu dgn seleblog spt mereka

    Reply

    1. Lho gak baca posting-an saya ya? 😦
      Wajar saya kucel, saya langsung ngibrit ke tempat kopdar setelah berjuang “kabur” dari Gedung Merdeka, habis bantu ibu saya. 😐

      Reply

        1. Mana sempet saya merias diri, lha wong udah ditungguin lama! >.<'
          Dari pada merias diri mending saya pake waktu yg ada untuk sholat… 😛

          Reply

  5. Asop kok agak gondrong ya sekarang ?
    ( gak nyambung sama postingan …..hahaha….tapi nyambung sama foto2nya khan Sop? ) 😀

    abis dr blognya PakDhe , terus ke Nchie , baru deh kesini,
    semua nya cerita ttg kebahagiaan kopdar…….. 🙂
    dan, sukaaa banget bacanya …..
    salam

    Reply

  6. Saya kok gak ada? hehehe..
    memang sangat menyenangkan bisa kopdaran,apalagi sama selebblog kayak Pak De Cholik dan Jeng Erry..

    Reply

  7. Enaknya bisa Kopdar :mrgreen: . Di sini komunitasnya masih sedikit, jadi jarang-jarangan kopdarnya, dan sekalinya ada saya malah lagi penuh agendanya 😛

    Reply

  8. asoop..
    tuh kan yang di komen pasti rambutnya yang gondrong..hhe..
    tararengkyu ya dah bisa kopdar..
    ahh pokona mah membahagiakan sekali..

    next time kita kopdar lagi
    tapi..GA PAKE TELAT ya..!!

    Reply

  9. Pantes datg telat di acara kopdar dengan Pakdhe, ternyata itu alasannya toh…
    Cieee, anak yang baik. Mom the first… Ehem. Ehem… ANak yang berbakti. *prok.prok.prok… 🙂

    Enak yaa kopdar bareng. Jumlahnya banyak, jadi berasa seru gitu…
    Ning baru aja kopdar sama Amel…

    Sukses ya, Mas…

    Reply

      1. Paling enak itu kopdar gak terlalu banyak orangnya. Paling banyak lima atau enam. Kalo kebanyakan, gak bisa ngobrol terlalu leluasa. 😀

        Reply

    1. Iya dong, masalahnya ‘kan acara ibu saya yang duluan membuat janji ke saya. 😛

      Sip lah, kopdar dua orang juga seru, lebih enak malah, karena ngobrol bisa lebih leluasa. 🙂

      Reply

  10. Bagi saya~pensiunan serdadu yang banyak pantangannya (..antara lain pantang nolak makan), kopdar tanpa makan ibarat Ludruk tanpa gending Jula-Juli mas. Pokoknya kalau kopdar sama saya harus makan donk ach. Ngobrol thok gak mangan yooo kecuuut, rek !!

    Senang kopdar bersama Asop dan sahabat Bandung yang lainnya ( tadinya saya kira Asop itu singkatan dari Asisten Operasi Kodam). Sayangnya Asop makannya kurang lahap sehingga saya jadi gak enak deh. Kan sudah saya bilang ” pilih makanan yang disenangi mas “.

    Semoga lain kali ketemu lagi.

    Salam hangat dari Surabaya~Kota Pahlawan

    Reply

  11. Asiiiik, yang bisa ikut pertemuan kaya gitu…
    Tapi entah kenapa gua nggak bisa dan nggak pernah mau diajak kopdar, ihihi… malu takut ketahuan jeleknya gua, wkwkwkkwkw *nggaknyambung.com

    Reply

  12. Asoy..
    Setelah ketemu, makin akrab dong ya kang..
    Silaturahim itu penting. Makin banyak kawan, makin banyak rezeki. Salah satunya makan gratis. Iya kan kang? Hehehehe

    Reply

    1. Aih, Mbak Deva ngelihat dari mana? 😳 Mbandingkan dengan foto yang kapan? 🙂

      Tapi emang kalo dibandingkan sebelum program kebugaran yang saya mulai januari 2011 ini, bobot saya berkurang jauh. Dari 68 kg, jadi stabil 61-62 kg. 🙂

      Reply

      1. Aku liat dari foto2 kamu yang sebelumnya *bukan secret admirer lho* 😀

        Wew, pake program kebugaran toh…sip sip 🙂

        Reply

    1. Hehehe, bener banget, FB. 😀

      Oh ya, saya kurusan? Dibandingkan dengan foto yang kapan dan yg mana? 😆

      Sebelum saya mulai program olahraga januari tahun ini, bobot saya 68 kilo. Sekarang stabil di 61-62 kg. 🙂

      Reply

  13. kopdar = nambah temen. nambah temen = insyaalloh nambah rejeki 🙂
    aku sendiri bukan penggemar kopdar sih. tp selalu senang baca ceritanya blogger yg kopdaran ama blogbuddies-nya.

    Reply

    1. Aamiin, nambah rejeki ya. 😀

      Lah, bukan berarti Mam Tyke gak mau diajak kopdar tho? Soalnya belum jadi blogger kalo belum kopdar. 😆

      Reply

  14. asyik ya bisa kopdaran dengan seleb seleb blog, saya mah seumur umur baru beberapa seleb blog yang pernah ketemu tatap muka 😦

    Reply

  15. selamat mas, bisa ketemu dgn jenderal blogger pakde cholik, yg datang jauh2 dari suroboyo 😆
    mudah2an ntar kita bisa kopdaran juga mas heuheuhe… #ngarep

    Reply

  16. Saya juga belum pernah ketemu satupun. Kenal di blogsfer pun belum. Keknya rada beda lingkaran.. 🙄

    btw sop, keknya kamu juga dah kategori selebblog kok. :mrgreen:

    Reply

  17. kadang-kadang aku suka heran sendiri sama dunia blog-blog an ini. orang-orang yang enggak pernah atau jarang ketemuan secara langsung, tapi bisa punya kedekatan hati yang menakjubkan. alhamdulillah ya.. xP

    Reply

  18. wah program olah raganya apa bro asop? bisa turun 7 kg…muantep tenan tuh. Beneran elo makannya ga nyaman karena dibawah pandangan mata para senior ??

    Reply

  19. Asooooop..
    ternyata dikau sudah apdet yaaaah…

    daku baru kembali lagi ke dunia per-blog-an setelah sekian lama hiatus karena keasyikan nonton drama korea….hihihi…

    Iya gituh…aku gak ada logat sunda nyah?
    Baru keluar logatnya kalo lagi ngomel aja kali…hihihi…

    Kapan2 kita ketemuan lagi yaaaaa 🙂

    Reply

  20. waaaaaaaahhhhhhh ketemu pakde juga akhirnya…
    selamat – selamat mas asop…

    sepertinya menyenangkan…
    dan untuk urusan kopdar-kopdaran sepertnya saya yang paling tidak gaolll…hahah

    Reply

  21. kopdar memang seru yah mas, wiiihh nampaknya mas asop ini rajin kopdar dan blogwalking.. seleblog niiii yeeee :p
    salam kenal masss ^_^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s