25
Sep
11

Kopdar Dengan Seleblog

Sungguh di luar dugaan. Kemarin hari sabtu (24/9) saya bisa bertemu langsung dengan seorang seleblog —dari kota kelahiran saya, Surabaya— Pakdhe Cholik. 😀  Benar-benar mendadak dan nggak saya duga bisa bertemu.

Orangnya?

Pakdhe Abdul Cholik, komandan BlogCamp, yang ini lho orangnya. 😀

Pakdhe CholikSiap, Komandan!

Saya juga baru bertemu dengan Teh Erry Andriyati, itu lho, blog Bibi Teliti. :mrgeen:

Teh Erry yang kanan, yang kiri Teh Nchie.

Pakdhe memang ada di Cimahi baru-baru ini, menjenguk mertua. Teh Nchie yang mengajak Pakdhe untuk kopdaran. Dan kalau Teh Nchie yang ngajak, pasti ngajak Teh Erry juga, lha wong mereka tetangga-an (rumah mereka dekat sekali). 😆

Lokasi?

Siapa sangka, dari lokasi saya habis bersenang-senang foya-foya di Braga dan Asia-Afrika, menuju Bandung Supermal ternyata cukup dekat. Dengan sekali angkot (Cicadas-Elang) sudah tercapai. 🙂 *makasih Teh Nchie, atas rute angkotnya*

Bandung Supermal (BSM) di sebelah kanan, tak terlihat

Kami bertemu di foodcourt Bandung Supermal, (seingat saya sih) lantai teratas. Itu lho, yang gabung sama Trans Studio Bandung. :mrgreen:

Saat Pertemuan?

Tadi saya bilang saya bersenang-senang di Braga dan Asia-Afrika. Sebenarnya nggak juga. Saya membantu ibu saya pentas bersama teman-teman ITB angkatan ’75 di sebuah acara amal penyuluhan pencegahan AIDS di Gedung Merdeka, Jl. Asia-Afrika. 🙂 Saya senang bercampur kaget waktu sekitar jam 10 pagi saya diberitahu Teh Nchie via facebook bahwa mau kopdar sama Pakdhe. Senang karena pengen ketemu Pakdhe bisa terlaksana, kaget karena kopdar yang mendadak. Saya sempat ngasih saran ke Teh Nchie, kopdar di Braga aja. Tapi akhirnya saya dapat kabar lagi bahwa jadinya di Bandung Supermal (BSM), karena di kalau di Braga susah dapat parkir. Maklum, sekarang lagi ada Braga Festival 2011. 🙂

Pagelaran Seni d'Concerto IV Duo OperaPagelaran Seni d'Concerto IV Duo Opera

Kiri, tanda pengenal, kanan, tiket masuk acara, GRATIS!

Saya bimbang, yang jadi pikiran saya adalah bisakah saya ke lokasi kopdar setelah dari acara di Asia-Afrika? Saya yakin pasti terlambat, tapi yang penting masih bisakah saya bertemu dengan para narablog yang sedang kopdar itu? Oke, setelah waktu mulai acara amal pencegahan AIDS tersebut molor, saya mulai pasrah, khawatir nggak sempat ke lokasi kopdar.  Syukurlah, saya bisa “kabur” dari acara itu dan bergegas ke Bandung Supermal. :mrgreen:

Setelah latihan sabar di angkot karena lampu merah traffic light yang teramat lama, akhirnya sampai juga di foodcourt BSM. 🙂  Saya bisa bertemu lagi dengan Teh Nchie dan Bang Aswi, dan saya bisa bertemu dengan narablog yang belum pernah saya temui secara langsung, Teh Erry dan Pakdhe Cholik. 🙂

Bang Aswi. Lho, di mana istri Bang Aswi?

Bang Aswi datang bersama istrinya, yang sempat saya kira sebagai narablog. :mrgreen: Teh Nchie dan Teh Erry datang sendiri (eh, berangkatnya sih mungkin bareng, maksudnya tanpa anggota keluarga mereka gitu…).

Saat saya sampai, Pakdhe dan kawan-kawan sudah makan. Saya sendiri nggak berharap bisa makan di kopdar ini (karena saya amat terlambat datang), saya hanya ingin bertemu saja dengan Pakdhe, itu yang penting. Tapi Pakdhe bersikeras saya harus makan. 😆 Duh, sudah saya datang terlambat, membuat mereka semua menunggu, saya ditraktir pula. *Orang macam apa saya ini?* 😥

Tentang Teh Erry, saya sendiri nggak menyangka Teh Erry itu bisa bahasa sunda. Lain dengan Teh Nchie yang sunda banget, Teh Erry sama sekali nggak ada logat sundanya. Itu menurut saya lho. 😆  Sudah gitu, Teh Nchie dan Teh Erry sama-sama suka ngomong, jadi enak sebagai teman bicara. 😀

Kalau Pakdhe, logat suroboyoan kentara banget. 😆  Teh Erry menyuruh saya dan Pakdhe bicara pakai bahasa jawa Suroboyoan. Saya bilang ke Pakdhe, saya nggak bisa basa krama (bahasa jawa halus). Tapi Pakdhe berkata, “Wis gak usah krama-krama-an…” 😆

Saya ingat Pakdhe bilang begini, “Kalau kopdar harus makan-makan, nggak enak kalau nggak makan.” 😀  Luar biasa, ‘kan? Seperti yang Teh Nchie bilang di posting-an kopdar-nya, Pakdhe gaul banget, karena kopdar di mall terus. 😆

Menyenangkan sekali kopdar ini. Meski saya tak lama menikmatinya, tetap puas sekali bisa bertemu Pakdhe. 🙂

Foto?

Tentu, tak lengkap kalau tak ada foto sebagai bukti autentik. 😀  Foto-foto berikut ada yang saya ambil dari facebook Teh Nchie dan Bang Aswi (yang nggak saya kasih watermark). 🙂

Saya belum datang, masih di Braga, mereka makan duluan

Saya benar-benar terharu, mereka mau menunggu kedatangan saya… 😥

Saya datang, ditraktir Pakdhe, langsung makan
Penjepret foto adalah istri Bang Aswi
Sebelum difoto, saya ngefoto dulu. 😀

Aduh, saya ngantuk!
Gantian, wanita yang duduk, pria berdiri

Sebagai bonus, saya beri foto saya. 😆

Teh Nchie hebat, momen yang tepat.

Menyenangkan sekali, Pakdhe. Makasih ya Pakdhe, sudah ditraktir. 😳

Main juga ke posting-an Teh Nchie dan Pakdhe ya, tentang kopdar ini. 🙂

Pakdhe, kalau ke Bandung, kopdar lagi ya. 😀

—————————————————————————————————————————————————————

Gambar dengan watermark adalah hasil jepretan saya sendiri. Foto lain tanpa watermark saya ambil dari facebook Teh Nchie dan Bang Aswi. Khusus untuk foto Trans Studio Bandung saya ambil dari sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

218 Responses to “Kopdar Dengan Seleblog”


  1. 25 September 2011 at 12:55

    Dateng ke Braga Festival 2011 pas Sabtu malam kemarin. Serem, banyak patung2an seremnya.

    Senangnya yang bisa kopdar…

    • 25 September 2011 at 22:13

      Lho? Ternyata Bang Drjt di Bandung! 😀

  2. 25 September 2011 at 13:08

    Kopdar dadakan memang seru. Apalagi bertemu selebblog yg jarang2 bisa ketemu. 🙂

    kalo kebandung kopdar ma bloger bandung ah 🙂

    • 25 September 2011 at 22:12

      Ayoooo dengan senang hati. 😀

  3. 25 September 2011 at 13:37

    oalah… baru pertama ketemu Erry ya? hehehe kupikir sudah pernah.

  4. 25 September 2011 at 13:47

    wewww, saya nggak pernah tau nama-nama yang kamu sebutin tadi. tapi sepertinya emang seru yaaaa…
    baca tulisannya aja asik 😀

    saya belum pernah kopdar ama blogger mana pun *kasiannya… 😦

    emang kalo kopdar gitu, apa yang dibahas? 😀 hehe

    • 25 September 2011 at 22:12

      Nah, ayo kopdar! 😀

    • 4 October 2011 at 01:45

      wah ini sama ini… persis sama yg ada di pikiran saia….. belum kenal dgn beliau2 dan blm pernah kopdar… sepertinya akan menyenangkan 😀

      • 5 October 2011 at 09:05

        Iya, ayo kopdar atuh. 😳

  5. 25 September 2011 at 14:38

    wah kok saya nggak diajak sih. Tahu gitu kemarin saya ke BSM deh, ketemuan ama pakde cholik dan yang lain. hikz hikz belum pernah kopdar

    • 25 September 2011 at 14:47

      Nah itu dia, maap Mas, kemarin Mas Jier sempet dibahas pas di BSM, pas ngomongin siapa2 aja yang di Bandung.
      Pakdhe inget sama sampeyan, tapi bingung mau menghubungi. 😐
      Maap Mas, saya juga lupa… 😦 Saya baru jam 10-an kemarin dihubungi, pengen ngasih tahu narablog lain tapi saya ada kegiatan lain, lupa… >.<'
      Maap ya Mas Jier…

  6. 25 September 2011 at 15:14

    Waahh asyik banget lo sop.. kodaran dengan selebblog *mauuuu* *apalagi traktirannya.. hahahha

    • 25 September 2011 at 22:10

      Pokoknya kalo kopdar ama Pakdhe pasti makan-makan. 🙂

  7. 25 September 2011 at 15:24

    kang sampean ekspresinya kok gak ceria gitu sih.. ehm ketahuan nih kurang ya makannya hehehe

    • 25 September 2011 at 19:48

      itu mah sudah bawaan lahir.. kang asop kayanya ga bisa senyum deh kalo di foto…

      • 25 September 2011 at 19:52

        Lho lho, di foto yang lain ‘kan saya senyum!?? 😆

  8. 17 sayyidahali
    25 September 2011 at 15:52

    ketemuan yang dirindukan, ko bisa ngantuk ya..😀

  9. 25 September 2011 at 16:02

    Waaaahhh ini dia yang ditunggu …
    BTW Asop gondrong ya sekarang …
    hehehe

    This is the beauty of blogging

    Salam Saya

    • 25 September 2011 at 22:09

      Hiyaaaaaaa semua orang menanggapi rambut saya. 😀

      Saya pengen coba sampai berapa panjang saya bisa tahan dengan rambut saya. 🙂

  10. 25 September 2011 at 16:13

    Waaah seru ya ada kopdar-kopdaran gitu. (woot) 😀

    • 25 September 2011 at 22:07

      Ayo kopdaaaar! 😀

  11. 25 September 2011 at 17:15

    cuma kang asop nih kayanya anak mudanya

    • 25 September 2011 at 19:53

      Ups. Hehe… 😀

  12. 25 September 2011 at 17:18

    seru seru seru…
    mupeng lah pokoknya… 😀

  13. 25 September 2011 at 17:53

    waw asyik nii…..
    🙂

  14. 26 wahyu asyari m
    25 September 2011 at 19:30

    kayaknya bang asop juga udah jadi seleblog deh 😀

    • 25 September 2011 at 19:53

      Ah, saya masih junior, baru juga hampir empat tahun ngeblog. 🙂

  15. 25 September 2011 at 20:05

    seru ya … sayang saya gak bisa dateng, macet udah dari jl.setiabudi, jadinya malah ke Braga.
    Tapi tadi sy berkunjung ke rumah mertua Pakdhe di Cimahi, kopdar juga deh dengan seleblog ..*ssstt, sempet ngerumpiin Asop lho .. hehehe

    • 25 September 2011 at 22:06

      Iya Mbak, kemarin Bandung bisa dibilang lumpuh. 😦

      Wah, akhirnya jadi ya Mbak, ke Pakdhe di Cimahi? 😀 Sip, saya tunggu posting-annya ya. 😀

      *Semoga saya dirumpiin yang baik2* 🙂

  16. 25 September 2011 at 20:33

    kopdar sama aku kapan sop ?? 😀

    • 25 September 2011 at 22:03

      Wis ayo Mbak, kapan ae nek aku mulih nang Suroboyo yo. :mrgreen:

  17. 25 September 2011 at 20:41

    Assssiknyaaa….
    Gratis makan+ketemu sesama blogers…

    NICE Day 😀

    • 25 September 2011 at 22:03

      Wow, yeah, very nice day. 😉

  18. 25 September 2011 at 20:45

    duh yang kopdar… biar telat tapi ketemu pakdhe cholik … asop jaim kalo makan ya 😀

    • 25 September 2011 at 22:02

      Ah, Mama Aline belum kenal saya. 😳

  19. 36 nico
    25 September 2011 at 20:52

    saya sudah lama ga ketmu temen-temen blogger.. jadi kangen pas punya banyak waktu untuk kumpul2. btw setuju ama komen di atas, mas Asop gondrong ternyata.

    • 25 September 2011 at 22:01

      Hehe sekarang udah gondrong. 🙂

  20. 38 Anugrha13
    25 September 2011 at 21:55

    kok difotonya keliatan kucel bro #eh…wah senangnya bisa kopdar ya…semoga bisa ketemu dgn seleblog spt mereka

    • 25 September 2011 at 21:59

      Lho gak baca posting-an saya ya? 😦
      Wajar saya kucel, saya langsung ngibrit ke tempat kopdar setelah berjuang “kabur” dari Gedung Merdeka, habis bantu ibu saya. 😐

      • 26 September 2011 at 00:25

        ohh gitu yah..
        kirain kucel bawa an lahir..

        • 26 September 2011 at 15:37

          Huahahahaha.. 😆

      • 42 Anugrha13
        26 September 2011 at 10:01

        iya baca saya kira masih sempet bebenah gitu maksudnya…pan mau ktmu seleblog :p

        • 26 September 2011 at 11:54

          Mana sempet saya merias diri, lha wong udah ditungguin lama! >.<'
          Dari pada merias diri mending saya pake waktu yg ada untuk sholat… 😛

  21. 25 September 2011 at 22:09

    Wow, wow…bikin sirik dech…akuudah lama gak kopdaran…

  22. 25 September 2011 at 22:10

    Asop kok agak gondrong ya sekarang ?
    ( gak nyambung sama postingan …..hahaha….tapi nyambung sama foto2nya khan Sop? ) 😀

    abis dr blognya PakDhe , terus ke Nchie , baru deh kesini,
    semua nya cerita ttg kebahagiaan kopdar…….. 🙂
    dan, sukaaa banget bacanya …..
    salam

  23. 46 yoszuaccalyttszuaccalytt
    25 September 2011 at 22:16

    Saya kok gak ada? hehehe..
    memang sangat menyenangkan bisa kopdaran,apalagi sama selebblog kayak Pak De Cholik dan Jeng Erry..

  24. 25 September 2011 at 22:18

    Wah, senangnya yang habis kopdar. Kalau ke Jogja boleh juga Mas Asop kita kopdar. Silahkan kontak saya, ya kalau suatu saat ke Jogja. 🙂

    • 25 September 2011 at 22:21

      Alhamdulillah, ada tawaran untuk kopdar. 🙂

  25. 49 Ahmad Alkadri
    25 September 2011 at 22:23

    Enaknya bisa Kopdar :mrgreen: . Di sini komunitasnya masih sedikit, jadi jarang-jarangan kopdarnya, dan sekalinya ada saya malah lagi penuh agendanya 😛

    • 26 September 2011 at 15:08

      Nah, tinggal tergantung waktu yang ada aja ya. 🙂

  26. 25 September 2011 at 22:30

    Next time, kopdar di Surabaya aq udh pesen tempat makan ama pakde haha
    Pede abis, sapa juga yg mau nraktir ya

    • 26 September 2011 at 15:09

      Wah kalo saya nanti ke Surabaya saya juga mau ikutan! 😛

  27. 25 September 2011 at 22:56

    wah seru bgt ya,…ketemuan sama lelakon blog hehehe
    salut buat bang Asop yg semangat 2011 menahan sabar demi sebuah pertemuan berharga!

    • 26 September 2011 at 15:24

      Bener2 kesabaran saya diuji, Mbak… 😐

  28. 25 September 2011 at 22:59

    sekalian belajar jadi chef…..chef masternya Teh Nchie 😎

    • 26 September 2011 at 15:20

      Hahaha iya. 😆

  29. 25 September 2011 at 23:01

    Hari yang sangat beruntung buat Kang Asop, bisa ketemu pendekar-pendekar sakti mandra guna blog…. 🙂

    • 26 September 2011 at 15:19

      Betul sekali. 😆

  30. 25 September 2011 at 23:11

    seruuu kopdarnya… 😀

    btw itu tanda pengenalnya, lu jadi artis sop? 😀

    • 26 September 2011 at 15:18

      Semua kru dapetnya kayak gitu. 😆

  31. 25 September 2011 at 23:40

    asoop..
    tuh kan yang di komen pasti rambutnya yang gondrong..hhe..
    tararengkyu ya dah bisa kopdar..
    ahh pokona mah membahagiakan sekali..

    next time kita kopdar lagi
    tapi..GA PAKE TELAT ya..!!

    • 26 September 2011 at 15:42

      Iya Teh, yang dikomenin kalo gak rambut ya saya yang agak kurusan. 😆

  32. 25 September 2011 at 23:41

    Istri kamu kok gk dibawa Sop?? hahahahaha.. serasa mudah kamu yaa disana..

    • 26 September 2011 at 15:39

      Istri??
      Saya anggap kalimat Dhenok itu doa. Aamiin. 🙂

  33. 25 September 2011 at 23:42

    Asop catetinno hp blogger bandung atuh..
    siapa tuh Mas Jier trus Mba dhe..
    biar suatu saat nanti bisa kopdar bareng..
    biar tambah rame..

    • 26 September 2011 at 15:38

      Ada Teh, nanti kalo di Bandung kopdar lagi ada Mas Jier dan Bang Eduard. 🙂

  34. 26 September 2011 at 00:35

    Pantes datg telat di acara kopdar dengan Pakdhe, ternyata itu alasannya toh…
    Cieee, anak yang baik. Mom the first… Ehem. Ehem… ANak yang berbakti. *prok.prok.prok… 🙂

    Enak yaa kopdar bareng. Jumlahnya banyak, jadi berasa seru gitu…
    Ning baru aja kopdar sama Amel…

    Sukses ya, Mas…

    • 26 September 2011 at 06:39

      hahha iya, baru kemaren mel kopdar bareng ning,..
      dan sempet ngebahas pasti asik ya kalau kopdarnya itu rame2.. seru.. hehehe

      • 26 September 2011 at 15:28

        Paling enak itu kopdar gak terlalu banyak orangnya. Paling banyak lima atau enam. Kalo kebanyakan, gak bisa ngobrol terlalu leluasa. 😀

    • 26 September 2011 at 15:35

      Iya dong, masalahnya ‘kan acara ibu saya yang duluan membuat janji ke saya. 😛

      Sip lah, kopdar dua orang juga seru, lebih enak malah, karena ngobrol bisa lebih leluasa. 🙂

  35. 71 riez
    26 September 2011 at 00:47

    mantablah pokoknya mah

    SalamPLUR

    • 26 September 2011 at 15:34

      Wah ada SLANKERS di sini. 😆

  36. 26 September 2011 at 07:40

    Klo ada yang perjalanan dinas ke semarang dong, kontak kontak ane…

    • 26 September 2011 at 15:26

      Okeeee udah ada tawaran dari Mas Sriyono!! 😀 😀 😀

  37. 26 September 2011 at 08:07

    wah asyik ya kopdar 😀
    saya belom pernah *yaiyalah,baru ngeblog sebulan juga* 😛

    • 26 September 2011 at 15:25

      Eh eh, lain kali kalo ada kopdar, kalo saya inget (insya Allah) saya ajak kamu deh. 😀

  38. 26 September 2011 at 08:46

    wuaaaah wuaaah wuaaah… enaknya yang koppdaran….:D

    • 26 September 2011 at 15:24

      Ayo Bang, ntar di Jakarta kopdar! 😆

  39. 26 September 2011 at 09:11

    Suka,, kapan bisa ketularan jadi selebblog yah 😀

    • 26 September 2011 at 15:24

      Pasti bisaaaa! 😆

  40. 26 September 2011 at 09:12

    Waah…pastii seruuu banget yaa..:))
    kok gak sms siih kalo mau kopdar ^_^

    • 26 September 2011 at 15:20

      Saya pikir Belo di Jakarta…. 😕

  41. 26 September 2011 at 09:16

    asyik banget yang habis kopdar.. 😀

    wah, berasa paling ‘kecil’… hahaha.. 😛

    • 26 September 2011 at 15:19

      Iya nih, berasa anak-anak… 😆

  42. 26 September 2011 at 09:26

    wahh asyiknya bisa kopdar sm pakdhe…..aku kapan yach bisa ketemu sm beliau? hehehe…sepertinya mimpi…..

    • 26 September 2011 at 15:18

      Sebentar lagi akan tercapai. 🙂

  43. 26 September 2011 at 09:44

    Seru nih kodar sama artis blogger,,di tarkatir pula hehehe…

  44. 26 September 2011 at 09:48

    wah seru.. ditraktir pula…asik nih

    • 26 September 2011 at 15:17

      Sungguh asik, Mbak. 😀

  45. 26 September 2011 at 10:12

    ngiri mede ON T.T huwaaaaaa…
    Pengen ikut kayak begituan..

    • 26 September 2011 at 15:07

      Ayo kopdaaaaar! 🙂

  46. 26 September 2011 at 10:24

    Waaaa, asyiknya kopdar-an 😀
    btw, yg lain pada murah senyum, Kang Asopnya sendiri kok males senyum?? Hehe

    • 26 September 2011 at 15:07

      Capek. 😛

  47. 26 September 2011 at 10:43

    Bagi saya~pensiunan serdadu yang banyak pantangannya (..antara lain pantang nolak makan), kopdar tanpa makan ibarat Ludruk tanpa gending Jula-Juli mas. Pokoknya kalau kopdar sama saya harus makan donk ach. Ngobrol thok gak mangan yooo kecuuut, rek !!

    Senang kopdar bersama Asop dan sahabat Bandung yang lainnya ( tadinya saya kira Asop itu singkatan dari Asisten Operasi Kodam). Sayangnya Asop makannya kurang lahap sehingga saya jadi gak enak deh. Kan sudah saya bilang ” pilih makanan yang disenangi mas “.

    Semoga lain kali ketemu lagi.

    Salam hangat dari Surabaya~Kota Pahlawan

    • 26 September 2011 at 15:18

      Hahahahaha pantang nolak makaaan! 😆

      Waduh, Pakdhe, tekanannya besar, makan dipandangi orang banyak. 😆

    • 27 September 2011 at 09:13

      malunya besar hahahaha..

  48. 26 September 2011 at 10:51

    ahhhh gak aci iniii gak ngajak2 akuuuuu
    *merajok*

    • 26 September 2011 at 15:19

      Kak Jul merajuk… 😆

  49. 26 September 2011 at 11:01

    Asyiknya…

    saya blogger yang ga pernah kopdar.
    😦
    *nangis…. over ngiri sama ceritanya kang asop.

    • 26 September 2011 at 15:20

      Nanti juga akan kopdar, kok. 🙂

  50. 26 September 2011 at 11:20

    wah.. senengnya bisa kopdar… klo ada kopdar surabaya, mau ikut dunk… hehehe

    • 26 September 2011 at 15:21

      Wah kalo pas saya pulang ke SUrabaya, saya juga mau ikut. 😀

  51. 26 September 2011 at 11:37

    selalu envy melihat para blogger bisa kopdar, hehe

    • 26 September 2011 at 15:24

      Ayo kopdar! 🙂

  52. 26 September 2011 at 11:49

    Asiiiik, yang bisa ikut pertemuan kaya gitu…
    Tapi entah kenapa gua nggak bisa dan nggak pernah mau diajak kopdar, ihihi… malu takut ketahuan jeleknya gua, wkwkwkkwkw *nggaknyambung.com

    • 26 September 2011 at 15:34

      Yaaah elu mah, kalo belom kopdar belum jadi blogger yang sesungguhnya. 🙂

  53. 26 September 2011 at 13:02

    ngeblog emang bisa menambah tali silaturahim ^_^

    • 26 September 2011 at 15:29

      Betul sekali! 🙂

  54. 26 September 2011 at 13:13

    wah asiknya yang bisa kopdar

    • 26 September 2011 at 15:34

      Asyik dong. Ayo kopdar! 😀

  55. 26 September 2011 at 13:27

    Wah, sukses selalu aja buat kopdar2 yg akan datang..
    Salam kenal

    • 26 September 2011 at 15:36

      Salam kenal! 🙂

  56. 26 September 2011 at 13:40

    muantap! bang asop juga termasuk seleb juga …

    http://negeribocah.wordpress.com/2011/09/26/share-damai-indonesia/

    • 26 September 2011 at 15:37

      Waduuuuh, saya bukan seleb! Bukaaaan! 😦
      Blog belum juga berumur empat tahun… Hampir sih… :mrgreen:

  57. 26 September 2011 at 13:40

    waaa rame yaaaaaaaaa

    • 26 September 2011 at 15:36

      Rame? Bangeeeet. 😀

  58. 26 September 2011 at 13:56

    Jadi pengen juga ne… moga aj kapan2 giliran saya ya

  59. 26 September 2011 at 14:13

    Asoy..
    Setelah ketemu, makin akrab dong ya kang..
    Silaturahim itu penting. Makin banyak kawan, makin banyak rezeki. Salah satunya makan gratis. Iya kan kang? Hehehehe

    • 26 September 2011 at 15:39

      Hehehe, makan gratis itu rejeki yg tak terduga. :mrgreen:

  60. 26 September 2011 at 14:26

    Sop, kurusan?

    • 26 September 2011 at 15:43

      Aih, Mbak Deva ngelihat dari mana? 😳 Mbandingkan dengan foto yang kapan? 🙂

      Tapi emang kalo dibandingkan sebelum program kebugaran yang saya mulai januari 2011 ini, bobot saya berkurang jauh. Dari 68 kg, jadi stabil 61-62 kg. 🙂

      • 27 September 2011 at 13:00

        Aku liat dari foto2 kamu yang sebelumnya *bukan secret admirer lho* 😀

        Wew, pake program kebugaran toh…sip sip 🙂

        • 28 September 2011 at 07:20

          Ah, foto bisa menipu lho.

  61. 26 September 2011 at 14:49

    Haduh enaknya yang kopdaran sama pak dhe cholik…
    hari hari ini banyak banget bertebaran posting kopdaran neh..jadi gigit jari..

    • 26 September 2011 at 15:08

      Jangan gigit jari Kinan, Mbak! :mrgreen:

  62. 26 September 2011 at 14:59

    gila asop,aktif banget di dunia perbloggingan ternyata….tiap nemu blog kynya selalu nemu komen lo sop….haha….

    • 26 September 2011 at 15:06

      Blog lu kok gak ada? 😦

  63. 26 September 2011 at 15:07

    Itu fotonya langsung dijadiin PP di GB ya? 🙂
    Btw, koq kamu keliatan kurusan ya Sop? Turun berapa kilo?

    • 26 September 2011 at 15:32

      Hehehe, bener banget, FB. 😀

      Oh ya, saya kurusan? Dibandingkan dengan foto yang kapan dan yg mana? 😆

      Sebelum saya mulai program olahraga januari tahun ini, bobot saya 68 kilo. Sekarang stabil di 61-62 kg. 🙂

  64. 26 September 2011 at 15:53

    kopdar = nambah temen. nambah temen = insyaalloh nambah rejeki 🙂
    aku sendiri bukan penggemar kopdar sih. tp selalu senang baca ceritanya blogger yg kopdaran ama blogbuddies-nya.

    • 26 September 2011 at 21:54

      Aamiin, nambah rejeki ya. 😀

      Lah, bukan berarti Mam Tyke gak mau diajak kopdar tho? Soalnya belum jadi blogger kalo belum kopdar. 😆

  65. 26 September 2011 at 16:42

    kopdaran kok ngantuk…:D

    • 26 September 2011 at 21:53

      Situ gak tahu betapa lelahnya saya… 😛

  66. 134 jarwadi
    26 September 2011 at 16:45

    asyik ya bisa kopdaran dengan seleb seleb blog, saya mah seumur umur baru beberapa seleb blog yang pernah ketemu tatap muka 😦

    • 26 September 2011 at 21:55

      Wah, siapa aja itu, Mas? 🙂

  67. 26 September 2011 at 17:19

    wah, seruu sekali nampaknyaaaa

    bikin kopdar akbar donk sop
    Asop sebagai eo-nya 😀

    • 26 September 2011 at 21:52

      Astaga, ntar menyaingi Blogger Nusantara ama Pesta Blogger dong. 😆

  68. 26 September 2011 at 17:56

    selamat mas, bisa ketemu dgn jenderal blogger pakde cholik, yg datang jauh2 dari suroboyo 😆
    mudah2an ntar kita bisa kopdaran juga mas heuheuhe… #ngarep

    • 26 September 2011 at 22:06

      Ayoooo kita kopdaaar! 😀

  69. 140 Ely Meyer
    26 September 2011 at 19:46

    ternyata Asop orgnya ganteng 🙂

    • 26 September 2011 at 21:51

      Eeeeeeh jadi selama ini foto saya di widget sebelah kanan kurang menjelaskan bahwa saya ganteng?? 😆

  70. 142 Ely Meyer
    26 September 2011 at 19:46

    ternyata Asop orgnya ganteng 🙂

  71. 26 September 2011 at 21:37

    komen ke 132 😀 (meureun)

    kok sdikitan sih? 😀

    • 26 September 2011 at 21:56

      Gak ada yg bisa dibanggakan dari komentar2 yg saya dapet, soalnya setengahnya itu komentar saya. 😛

  72. 26 September 2011 at 21:45

    asop kamu sering kopdar sama narablog ya, seneng ya…

    • 26 September 2011 at 22:07

      Hihihi Annesya juga kopdar dong. 🙂

  73. 26 September 2011 at 23:01

    Saya juga belum pernah ketemu satupun. Kenal di blogsfer pun belum. Keknya rada beda lingkaran.. 🙄

    btw sop, keknya kamu juga dah kategori selebblog kok. :mrgreen:

    • 28 September 2011 at 07:47

      Wuiiis ada lingkarannya segala… 😯

  74. 27 September 2011 at 00:13

    kadang-kadang aku suka heran sendiri sama dunia blog-blog an ini. orang-orang yang enggak pernah atau jarang ketemuan secara langsung, tapi bisa punya kedekatan hati yang menakjubkan. alhamdulillah ya.. xP

    • 28 September 2011 at 07:45

      Alhamdulillah…

  75. 27 September 2011 at 09:05

    ke Bandung tgl 17 – 22 tetapi terlalu padat silaturahimnya dengan kawan2 lama… waktu di cimindi kepikiran juga inget kang asop dan mas jier.

    • 28 September 2011 at 07:41

      Gak apa, Mas Andes inget saya aja udah cukup. 😀

  76. 27 September 2011 at 09:43

    seru sekali kang kopdar nya,
    Pengen lah kalau ke bandung ketemu blogger selebritis macam kang asop…

  77. 27 September 2011 at 09:45

    wadau kang, ketangkep spam nih

    • 28 September 2011 at 07:40

      Bukan spam, cuma dimoderasi dulu.

  78. 27 September 2011 at 09:47

    seru kang,
    Kalau kebandung mau lah ketemu blogger celeb macam kang asop..

    • 28 September 2011 at 07:37

      Wah saya bukan seleblog!

  79. 27 September 2011 at 10:47

    ada pertemuan ada makan ya hehehe.seru semoga bisa jaga tali silaturahmi

    • 28 September 2011 at 07:34

      Itulah dia menurut Pakdhe, kalo bertemu harus makan.

  80. 27 September 2011 at 11:43

    Senangnya yang Kopdar….
    Aku lom pernah kopdar jeee….
    Lom pernah ditraktir Pakdhe..hehehe….

    • 28 September 2011 at 07:31

      Ayooo kopdaaaar!

  81. 27 September 2011 at 11:59

    Akhirnya pertemuan ini terlaksana yah… kapan sayah ikutan acara berikutnya yah ?

    • 28 September 2011 at 07:30

      Ayo ikutan aja lain kali.

  82. 27 September 2011 at 12:36

    Sangat senangnya ya, Sop. Asyik banget bisa ketemu dikau lagi ^_^

    • 28 September 2011 at 07:21

      Tentu saja.

  83. 27 September 2011 at 13:18

    cihuyy!

    asyiknya kopdar!

    Mau lagi :3

    • 28 September 2011 at 07:49

      Ayo kopdaaar!

  84. 27 September 2011 at 14:03

    hwaaaaaaaa… ketemu pak Dhe Cholik. pengeeenn.. aku aja yang mondar mandir ke surabaya gak pernah ketemuu -_-“

    • 28 September 2011 at 07:48

      Janjian dulu dong.

  85. 27 September 2011 at 15:31

    wah asop sering kopdaran nih. saya baru sekali… .

    • 28 September 2011 at 07:45

      Ah saya gak sering juga…

  86. 27 September 2011 at 15:35

    Saya seumur-umur belum pernah kopdaran. Kesian banget ya 😀
    Tapi suatu saat harus! hehe.

    • 28 September 2011 at 07:44

      Harus dong Mas.

  87. 27 September 2011 at 17:14

    Yang foto di atas saya sudah pernah kopdar. Yang dua di bawah, belom 🙂

    • 28 September 2011 at 07:40

      Akan datang saatnya nanti.

  88. 27 September 2011 at 18:17

    Senangnya yg kopdar, ditraktir pula hihihihi…

  89. 27 September 2011 at 19:29

    ehh bang asop itu foto bapak2 paling atas mirip artis yg main iklan deh perasaan?

    iklan sebuah bank, 5langkah mudah itu loohhh he cuman miripkayanya

    • 28 September 2011 at 07:38

      Huahahahaha Bank Danamon atau Bukopin itu ya? Yang ada Desta itu ‘kan? 😆

  90. 27 September 2011 at 20:58

    wah program olah raganya apa bro asop? bisa turun 7 kg…muantep tenan tuh. Beneran elo makannya ga nyaman karena dibawah pandangan mata para senior ??

    • 28 September 2011 at 07:37

      Om Necky, kok nyambungnya ke bobot badan saya?

  91. 27 September 2011 at 22:00

    Seruuuu, kapan ya bisa ikutan 😦

  92. 27 September 2011 at 22:28

    Seru neh kopdar ma blogger senior….yang diceritain apa aja mas Asop…jangan bilang ttg blog aja ceritanya…

    • 28 September 2011 at 07:30

      Nggak dong, ya cerita2 tentang kehidupan di dunia nyata. 😀

  93. 28 September 2011 at 05:30

    wihiiii asik kopdaran ama selebritis. hehhehe pengen ikutan uey. kapan yah

    • 28 September 2011 at 07:37

      PUlang dulu ke Indonesia, Bang.

  94. 28 September 2011 at 06:13

    Senangnya Asop bisa kopdaran sm Pakde dan sahabat2 lainnya… 🙂

    • 28 September 2011 at 07:31

      Sangat menyenangkan.

  95. 28 September 2011 at 18:06

    waaahhh,,kalian kopdaran terus ya..

    • 28 September 2011 at 19:32

      Ah saya gak sering juga kok kopdarnya. 🙂

  96. 190 sunflo
    28 September 2011 at 19:38

    22 okt nanti aq ke bandung, sop… kondangan n pingin ke bonbin… (#siapa nanya??) 😆

  97. 29 September 2011 at 00:27

    wuih keren, foto artis2 blog 😳

    • 29 September 2011 at 14:17

      Ah Bang Rasarab juga artis blog kok. 😳

  98. 29 September 2011 at 20:37

    asiknya …
    kopdar plus ditraktirin pasti maknyus 😀 …

    • 30 September 2011 at 21:36

      Oh emang asik, Bang. :mrgreen:

  99. 29 September 2011 at 21:20

    Asooooop..
    ternyata dikau sudah apdet yaaaah…

    daku baru kembali lagi ke dunia per-blog-an setelah sekian lama hiatus karena keasyikan nonton drama korea….hihihi…

    Iya gituh…aku gak ada logat sunda nyah?
    Baru keluar logatnya kalo lagi ngomel aja kali…hihihi…

    Kapan2 kita ketemuan lagi yaaaaa 🙂

    • 30 September 2011 at 21:22

      Hehehehe saya sih selalu update. :mrgreen:

      Iya nih, terakhir kali Teh Erry nge-post lamaaaaa banget. 😆

  100. 29 September 2011 at 22:12

    gimana rasanya ditraktir komandan BlogCamp? 😀

    • 30 September 2011 at 21:02

      Sungguh membanggakan. 😆

  101. 30 September 2011 at 09:28

    waaaaaaaahhhhhhh ketemu pakde juga akhirnya…
    selamat – selamat mas asop…

    sepertinya menyenangkan…
    dan untuk urusan kopdar-kopdaran sepertnya saya yang paling tidak gaolll…hahah

    • 30 September 2011 at 21:44

      Tenang, masih banyak kesempatan. 😉

  102. 1 October 2011 at 15:00

    wah..jadi mupeng…pengen kopdar juga

    • 1 October 2011 at 20:27

      yo kopdaaar! 😀

  103. 203 frezyprimaardi
    2 October 2011 at 13:26

    jadi pengen di traktir juga

    • 3 October 2011 at 11:47

      Ayo ikutan kopdar dong. 😀

  104. 3 October 2011 at 12:14

    Wah gila, asik banget bisa ketemu seleblog, ditraktir pula >_<

    • 5 October 2011 at 09:11

      Iya dong. :mrgreen:

  105. 5 October 2011 at 23:56

    whoa, enak bener bisa kopdar sama seleblog
    selanjutnya kayanya bakal kopdar sama raditya dika nih
    hahaha

    • 6 October 2011 at 20:36

      Jangan lupa foto bareng ya kalo kopdaran ama dia. 😆

  106. 10 October 2011 at 14:15

    Issssss Asop selebblog.. *minder* btw Sop… kita beda sop.. beda.. cuma botakmya yang sama… mhhahahaha

    • 11 October 2011 at 05:35

      Bukan saya, Bang… Itu Pakdhe Cholik yang Seleblog. 😀

  107. 14 October 2011 at 07:43

    Wah Masnya tuh artis tho???

    Aku kagum ih sama Mbak Cholik itu, meskipun baru sekali dua kali masuk blognya, keren aja, dengan seumur itu bisa memanage blog yang jumlahnya banyak :-s

    • 14 October 2011 at 09:51

      Apanya yang artis?? Itu semua tanda pengenal bagi “pembantu acara” seperti itu. :mrgreen:

      Bukan “Mbak” tapi Pakdhe. 😀

  108. 19 October 2011 at 18:51

    memang kowe paling enom oog SOp

  109. 23 October 2011 at 22:01

    kopdar memang seru yah mas, wiiihh nampaknya mas asop ini rajin kopdar dan blogwalking.. seleblog niiii yeeee :p
    salam kenal masss ^_^

    • 24 October 2011 at 06:18

      Ah dibilang rajin tidak juga, kok. 😀
      Seleblog itu Pakdhe. :mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: