27
Sep
11

[Foto] Kelomang Spider-man

Saya sebenarnya sudah ingin mem-posting foto-foto ini sejak setelah lebaran yang lalu, tapi keduluan sama Mbak Dey. :mrgreen:

Jadi ceritanya, saya benar-benar terkejut waktu menemukan penjual kelomang yang tak biasa. Saya temukan penjual kelomang ini di Taman Makam Pahlawan Cikutra (di Bandung tentunya), saat saya sekeluarga dan keluarga besar berziarah. Tak biasa di sini menurut saya lho ya, karena baru sekali ini saya menemukan kelomang yang cangkangnya diwarnai. 😆 Seingat saya, di Surabaya dulu, semasa saya kecil dan masih suka bermain-main kelomang (kasihan kelomangnya 😦 ), tak pernah saya temukan kelomang dengan cangkang bermotif cat air. 😆

Saya melihat (di kotak penjual kelomang tadi) ada berbagai macam corak, termasuk corak Doraemon. 😆  Tapi saya kesengsem sama model Spider-man ini. Nggak pakai lama berpikir, saya langsung membelinya. 😳

*Klik gambar untuk melihat dalam ukuran yang lebih besar!*

Umang-umang kelomang unik

Benar, ‘kan? Benar-benar seperti Spider-man, ‘kan? 😆

Umang-umang kelomang unik

Tenang, itu bukan cangkangnya aja, ada isinya kok. :mrgreen:

Umang-umang kelomang unik

Kalau dilihat dengan seksama, kelomang atau yang biasa saya sebut umang-umang ini imut juga lho. 🙂

Umang-umang kelomang unik

Tahukah narablog sekalian apa bahasa inggris-nya kelomang? Hermit crab! 😀

Umang-umang kelomang unik

Ternyata, kelomang ini ada dua jenis, kelomang darat dan kelomang laut. Sepertinya, kelomang yang saya miliki ini adalah kelomang darat. 🙂

Umang-umang kelomang unik

Umang-umang kelomang unik

*Semua foto diambil dengan kamera Nikon Coolpix L110, tanpa crop*

Sampai saat ini, tanggal 27 september, hampir sebulan setelah saya membelinya, kelomang ini masih hidup. 🙂  Saya tidak memberinya makan apa-apa, hanya saya taruh di dalam salah satu pot tanaman di teras rumah. 🙂

Apakah narablog sekalian pernah berinteraksi dengan kelomang? Atau bahkan ada yang memeliharanya? 🙂

——————————————————————————————————————————————————————————

Foto adalah hasil jepretan saya sendiri. Jika ingin mendapatkan foto dengan resolusi lebih besar, silakan hubungi saya. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

209 Responses to “[Foto] Kelomang Spider-man”


  1. 27 September 2011 at 21:30

    Seharusnya dikembalikan ke pantai :).

    • 28 September 2011 at 07:36

      Di Bandung mana ada pantai, Mas Cahya…

      • 10 October 2011 at 04:37

        saya malah jijik ngeliatnya

        • 10 October 2011 at 07:04

          Jijik melihat pantai?

  2. 27 September 2011 at 21:37

    Waahh lucu banget sop.. emamg bener.dah dipiaranya ya dibiarin hidup mandiri gt yak..

  3. 6 Ahmad Alkadri
    27 September 2011 at 21:39

    O.O cangkangnya keren. Tapi seriusan tuh, gak dikasih makan apapun? Sebenarnya makannya kelomang itu apa sih mas?

    • 28 September 2011 at 07:35

      Iya serius, gak saya kasih makan apa2. Setahu saya kelomang itu omnivora. Kesukaan dia selada.

  4. 27 September 2011 at 21:41

    pertanyaan pertama, itu makanannya apa ya? waktu kecil saya kok ada ingatan dia dikasi tebu mau

    pertanyaan kedua, ga sebaiknya dilepasin sop?

    • 28 September 2011 at 07:32

      Setahu saya kelomang ini omnivora, pemakan segala. Dikasih sayuran pun mau. Paling suka dia selada. 🙂

      Itu dia Mas, maunya saya lepas tapi saya lepas ke mana??

  5. 27 September 2011 at 21:58

    Kalau saya menyebutnya kumang, Sop…
    Bentuk kreativitas yang agak unik, mirip-mirip dengan ‘pencelupan’ anak ayam sehingga bisa punya beragam warna… 😉

    • 28 September 2011 at 07:31

      Itu yang anak ayam bener2 dicelupin ya, cara mewarnainya?

  6. 27 September 2011 at 22:57

    hehee kreatif banget tuh… 😀

  7. 27 September 2011 at 23:03

    Hah nggak dikasih makan apa-apa??? :O

    • 28 September 2011 at 07:49

      Iya. Cukup nyomot berbagai benda dari pot tanaman. 🙂

  8. 27 September 2011 at 23:21

    Haha… baru lihat cangkang yang bermotof kek gitu. Rajin amat penjualnya 😀
    Semoga kelomangnya gak kelaparan ya 😀

    • 28 September 2011 at 07:49

      Semoga bisa bertahan hidup.

  9. 27 September 2011 at 23:26

    kelomang?? hahaha, baru kali ini dhe denger kelomang Sop.. kalo disini, nyebutnya umang-umang.. mainan jaman kecil tuh.. 😀

    • 28 September 2011 at 07:49

      Iya saya juga nyebutnya umang-umang dari ayah saya, dari Pelambang.

  10. 19 Mbakyu tary
    27 September 2011 at 23:43

    asop…. kalo bekicot yang di po’on pisang bisa digituin gak ya heheheheh

    • 28 September 2011 at 07:47

      Euh, bekicot yang mana ya? Saya gak tahu…

  11. 27 September 2011 at 23:48

    oh itu toh kelomang. kayaknya dulu banyak di jual di abang2 SD. tapi gak dilukis gitu.
    tapi kayaknya namanya bukan kelomang deh..
    aahh.. yaudin lah.. *pasrah*

    • 28 September 2011 at 07:46

      Umang-umang mungkin? Atau keong? 😀

  12. 28 September 2011 at 00:04

    aku belum pernah pelihara Sop..justru pengen tau, apa makanan hewan unik ini..:)
    by the way..yg nyeni tuh pelukis kelomang ya Sop hehehe
    patutya dibuat ajang pameran “galeri kelomang ” 😀

    • 28 September 2011 at 07:45

      Wah, setahu saya kesukaan kelomang itu selada.

      Pameran seni kelomang. Ide bagus. 😆

  13. 28 September 2011 at 00:11

    kreatif sekali penjualnya 😀
    belum pernah liat yang motif begini, kebanyakan hanya bermain warna warni

    jangan sampe kabur :mrgreen:

    • 28 September 2011 at 07:44

      Sebagian narablog lain mengatakan dilepas aja. :mrgreen:

  14. 28 September 2011 at 01:46

    wah,. di bgr banyak tuh! malah ada rumah2annya pula buat si kelomang 😀

    • 28 September 2011 at 07:43

      Rumah-rumahan? Maksudnya cangkangnya atau rumah dalam arti lain?

  15. 29 riez
    28 September 2011 at 03:38

    saya waktu kecil suka main kelomang…bahkan ada acara balapannya yg menang boleh memilih salah satu kelomang lawan untuk dbwa pulang

    • 28 September 2011 at 07:42

      Lumayan, gratis kelomang satu.

  16. 28 September 2011 at 04:19

    lucu, dan kreatif. Hampir sama sadisnya dengan penjual anak ayam yang diwarnai merah, kuning hijau biru dan menjualnya di festival Matsuri di Jepang. Tapi sudah lama tidak ada lagi yang jual anak ayam begitu. Tinggal jualan mas koki 😀
    Kasih makan dong…. sisa krupuk kek, apa kek hihihi

    • 28 September 2011 at 07:41

      Harusnya dikasih selada… tapi saya lagi gak punya selada.

  17. 28 September 2011 at 04:33

    wah, dulu sih pernah maen sama itu, waktu jaman SD. Tapi dulu kami sebutnya bukan kelomang, hmmm, apa ya,, lupa..

    • 28 September 2011 at 07:39

      Kumang? Umang-umang? 😀

  18. 28 September 2011 at 04:37

    hahaha
    lucu sop, di tempatku (malang) malah pas jamannya upi-ipin motifnya upin-ipin semua.
    hahaha

    • 28 September 2011 at 07:38

      Hebaaaaaat! 😀

  19. 28 September 2011 at 05:33

    umang umang. kasian di cat cat segala.lepas kan sop. biarkan ke alam bebas. hehe

    • 28 September 2011 at 07:37

      Iya, umang-umang.

      Mau saya lepasin sih Bang, tapi ke mana ya?

  20. 39 Ndutyke
    28 September 2011 at 05:39

    Hehehe, idermannya keliatan kayak emak-emak spider berkonde 😆

    • 28 September 2011 at 07:34

      Hohoho kayak gulungan rambut ya Mbak…

  21. 28 September 2011 at 05:59

    Kelomang mainanku dulu waktu SD 😀
    Emang skrg penjual mainan anak2 makin kreatif aja ya…
    Ada gak kelomang motif batik? Hehehe…

    • 28 September 2011 at 07:33

      Itu dia yang saya cari, kelomang motif batik.

  22. 28 September 2011 at 06:49

    Wah, dulu waktu SD sering banget beli kecomang.,. (di tempat saya pake c nyebutnya).. tapi biasanya sih ilang.. kalau lagi maen ke pantai juga berburu kecomang..
    iya, kapan hari waktu gugling2 sempet liat tumpukan kecomang yang dilukis..
    kayaknya ini strategi penjualan yang baru,, soalnya anak sekarang kan udah males maen kayak begituan.. tapi kalau warna-warni jadi lucu..
    salut sama orang yang punya ide ini… 😀

    • 28 September 2011 at 07:30

      Iya, kreatif banget.

  23. 28 September 2011 at 06:55

    Ayo balap hermit crab! Spiderman vs doraemon.. Hehe..

    • 28 September 2011 at 07:20

      Dulu saya pengen beli empat (harganya 10.000) tapi pas lihat dompet gak bawa duit…

  24. 47 wahyu asyari m
    28 September 2011 at 07:45

    heee, lucukk!!
    pengen punya…

    • 28 September 2011 at 07:51

      Ternyata ada lho Mas, trik untuk memelihara kelomang. 😀

  25. 28 September 2011 at 08:02

    Aeeehh…lucu banget kelomangnya mirip kayak asop 🙂

    belo tipe orang yang takut sama semua binatang, entahlah kenapa bisa begitu -_-

    • 28 September 2011 at 19:29

      Huahaha kok mirip ama saya sih…

      Wah, gak semua hewan menakutkan lho… 🙂

  26. 28 September 2011 at 08:09

    buset tukang jualan makin kreatif aja ya hahahaha. Saya dulu pelihara waktu SD, kira2 segede tangan saya. diadu sama yang punya juga. kasian ya kelomangnya? biasanya sih berakhir dengan dia kabur tak tentu kemana dan tinggal sisa cangkangnya. kasihan sekali hiks

    • 28 September 2011 at 19:30

      Hah? Kelomang bisa diadu ya?
      Gimana caranya?

      • 28 September 2011 at 20:38

        hmmm sekedar di adu2in gitu cangkangnya, trus dipaksa2 nabrak2in gitu ke kelomang lawannya, kejam sekali yah :________) kelomang di surga dimanapun kau berada maafin aku ya ;_;

        • 28 September 2011 at 21:24

          Haha, saya cuma ga bisa ngebayangin gimana cara kelomang bertarung. :mrgreen:

  27. 28 September 2011 at 08:22

    ini peliharan dan mainan saya jaman SD, namanya klo di kampung saya bukan kelomang (saya baru tau lho klo namanya kelomang). ah saya lupa jadinya namanya euy *garuk2 kepala*. dan klo ada gambar spider man nya,itu juga unik

    • 28 September 2011 at 19:31

      Keong? Umang-umang? 😀

  28. 28 September 2011 at 08:29

    wah kelomangnya jadi cantik hehhehe..mengikuti trend mode..:) kelomang bandung sih yah..:D
    btw ramah lingkungan gak tuh catnya..kasihan kelomangnya kalo bau cat nya atau malah ada zat yang berbahayanya …hhehehe..duh segitunya yah..kayak aktivis lingkungan hidup aja..

    • 28 September 2011 at 19:32

      Hebat deh, Mama Kinan sampe memikirkan segitunya.

  29. 28 September 2011 at 08:44

    Pernah miara, tapi ga sampe satu minggu udah tewas….

    • 28 September 2011 at 19:33

      Wah kok bisa? Ditaruh di boks plastik ya? Taruhnya di pot tanaman dong. 🙂

  30. 28 September 2011 at 08:59

    iihihihih anakku suka banget nih ama keong.. tp berhubung kasian akhirnya daku balikin ke laut ….

    • 28 September 2011 at 19:34

      Waduh, berarti keong laut tuh. 😀

  31. 28 September 2011 at 09:01

    Ah, kalo aku sih pernah miara ini waktu kecil dulu.. tapi gak sampe seminggu udah aku lepasin di luar, bosen soalnya.. hahahah… 😛

    • 28 September 2011 at 19:35

      Eh eh, Adryan lepasin di mana? Saya bingung nih, mau ngelepas tapi ngelepasnya di mana?
      Ntar malah mati kalo dilepas….

  32. 28 September 2011 at 09:14

    dikasih potongan roti tawar juga mau kok, soalnya dulu pernah melihara juga dan bertahan lama. Mati karena dia keluar sendiri dari cangkangnya, mungkin cangkangnya udah kekecilan. Sementara sy gak punya cangkang yg lebih besar.
    Kalo memang kelomang ini hidup terus, sediain cangkang yg lebih besar , biar ngga keburu mati.

    Gara2 mati itu, jadi nya udah gak mau melihara kelomang, kasian ….

    • 28 September 2011 at 19:35

      Itu dia Mbak, sekarang saya mau beli kelomang baru lagi, bingung nyari di mana.

  33. 28 September 2011 at 09:21

    lucu neh spidermannya..terus MJnya mana..andaikan ada MJnya pasti ngakak abis…

    • 28 September 2011 at 19:36

      MJ? Mulan Jameela? 😆

  34. 28 September 2011 at 09:32

    wahh,,, baru tau kalo itu namanya ‘kelomang’ n bisa dipelihara. lucu deh bentuknya >,<
    jadi pengen punya atu, tapi yg gambarnya stroberi (jadi berasa pengen diemut) hhohoho…

    • 28 September 2011 at 19:36

      Mau diemut?? Oh God… Hoeeek! *muntah*

  35. 28 September 2011 at 09:46

    jaman dulu tuh pernah maen, tapi saya manggilnya komang, ada gambar2 gitu lucu ya

    • 28 September 2011 at 19:37

      Komang? Itu nama komik korea.

  36. 28 September 2011 at 10:13

    Sering banget mas… aku waktu kecil suka beli kelomang karena emang aku tinggal di kampung, jadi ya gitu, buanyaaak banget yg jualan kolomang, soal kolamang yg bermotif juga menurutku sudah tak aneh lagi, soalnya pas aku kecil udah buanyaaaak…

    Pernah kejadian, aku beli kelomang, nah si kelomangnya ga mau keluar dari sarangnya, terus aku “haaah” dekatkan si kolomong dengan lidahku, eeeeh si kelomang malah nyamber, gigit lidahku, huhu… meweklah si aku, kejer, ahahaha… pengalaman yg memalukan 😀

    • 28 September 2011 at 19:39

      Aduh, berarti ini karena saya orang kota ya…. :mrgreen: Jarang liat beginian. 😀

      Hahahahaha pernah kejadian seperti itu??
      Maap maap saya ketawa… habis lucu sih… 😆

  37. 28 September 2011 at 10:23

    kreatif, tapi kasihan ya. jadi mainan gitu. dulu wkt kecil suka main gituan juga tapi sekarang ga tega deh.

  38. 28 September 2011 at 10:54

    masih idup? wah…makanannya apa ya?

    • 28 September 2011 at 19:42

      Entahlah, barangkali makan batang tanaman yang ada di pot, atau sedikit unsur hara tanah, atau makan akar tanaman? 😀

  39. 28 September 2011 at 11:49

    Wow keren booo. Dulu waktu SD saya hobi nih pelihara kelomang, saya bilangnya keong. Setiap pagi sebelum berangkat sekolah, saya main dulu sama si kelomang. Pernah suatu pagi saya cuma nemu cangkangnya, isinya raib entah kemana :(.

    • 28 September 2011 at 19:45

      Waduh. Mungkinkah sang keong dimakan tikus? 😯

  40. 28 September 2011 at 12:34

    kalo ditampat saya namanya pongpongan…
    dulu waktu SD saya pernah beli….
    sekarang gak lagi deeh…
    🙂

    • 28 September 2011 at 19:46

      Waaah istilah itu baru saya denger. 😀

  41. 28 September 2011 at 12:42

    Aku tau nya itu keong or bekicot dech. Sop, itu yang bikin motif siapa? Kamu atau penjualnya 😀

    • 28 September 2011 at 19:47

      Wah kalo bekicot sih yang berlendir itu. 😀

      Saya beli udah bermotif gitu, Mbak. 🙂

  42. 28 September 2011 at 13:03

    Iiiihh hidup…lucu dech…ada yang Tweety gak, Sop? he he he he

    Aku dulu saat masih SD pernah kok beli, trus ditiup2 gt biar dia keluarin kukunya…gitu kan?tapi sekarang udah gak pernah, terakhir punya peliharaan ya kura2 jenis Brazil tapi usiannya hanya 2 tahun gara-gara sama adik sepupu dimainin terus…

    • 28 September 2011 at 19:41

      Wah kalo Spongebob Squarepants ada. 😀

      Ih hebat deh Mbak Hani, pernah melihara kura2. 🙂

  43. 86 diah
    28 September 2011 at 13:28

    yaampuuunn bener2 mirip ama si laba2 yaaa, Spiderman, tapi kasian liatnya si kelomong kyk tersiksa gitu jadinya 😦

    • 28 September 2011 at 19:48

      Iya, kita manusia hanya bisa mengeksploitasi. 😦

  44. 28 September 2011 at 14:24

    wkwkwkwkkw…
    Sapiderman-nya turun derajat… 😀 😀

  45. 28 September 2011 at 14:29

    unik,lucu tapi kasian dicat 🙂

  46. 28 September 2011 at 14:58

    aaa pas kecil aku suka banget mainan itu 😆
    ternyata ga cuma anak ayam ya yang dicat 😛
    ngomong2 baru tau namanya kelomang

    • 28 September 2011 at 19:39

      Eh eh saya lupa nih, kalo di Surabaya nyebutnya apa ya? Keong?

      • 29 September 2011 at 20:33

        iya keong kayaknya mas

  47. 28 September 2011 at 15:05

    Moga aja Kelomang keren ini masih tetep bisa berkembangbiak biar tdk punah 🙂

    • 28 September 2011 at 19:38

      Iya saya khawatir karena sering dijadikan permainan anak-anak, populasinya jadi merosot. 😦

  48. 28 September 2011 at 15:17

    wah kreatif banget Kang, menjadi daya tarik merayu anak-anak untuk beli. Semoga bisa dipelihara dengan baik.

    OOt:
    Insya Alloh tgl 8 oktober saya ada di Bandung Kang. trus tgl 10 nya ke Kawah Putih

    • 28 September 2011 at 19:37

      Nah ayo ayo kopdar ama Pak Ies!

  49. 28 September 2011 at 15:38

    kelomang itu keong?

    • 28 September 2011 at 19:36

      Barangkali benar, ada beberapa daerah yang menyebutnya begitu.

  50. 28 September 2011 at 15:42

    itu namanya klomang toh? ada yang bilang cipongpong lho

    • 28 September 2011 at 19:35

      Nah, lain daerah lain namanya ya….

  51. 28 September 2011 at 16:34

    Wow Kereennn… 😀
    Mainan saya waktu kecil tuh brow..

    • 28 September 2011 at 19:34

      Bagus. 😀

  52. 28 September 2011 at 16:53

    kayaknya lucu kalo kelomang yg laen dilukis musuhnya spiderman kayak Mr Octopus, atau superhero lain, yg catwoman ada ngga, Sop? 🙂

    • 28 September 2011 at 19:34

      Seingat saya yang ada Spogebob Squarepants. 😀

  53. 28 September 2011 at 17:29

    klo ada yang gambar Dakota Fanning boleh deh gua beli satu

    • 28 September 2011 at 19:33

      Hahahaha kalo ada gaul juga tuh penjualnya. 😆

  54. 28 September 2011 at 17:43

    kasihan kelomangnya (di lombok namanya kaliomang) kagak pernah dikasih makan. 😦
    dulu pas SD saya juga termasuk yang suka main ama kelomang bahkan pernah dilombakan walau gak resmi. 🙂

    • 28 September 2011 at 19:32

      Lomba apa ya, di SD? 🙂

      • 28 September 2011 at 22:30

        lomba kebut-kebutan kelomang. lumayan seru buat mengisi luang anak SD,,, :mrgreen:

  55. 110 amitokugawa
    28 September 2011 at 18:08

    kalo disini umang-umang
    jadi inget pas SD deh, ada yang jualan itu di depan sekolah

    ngomong2, kelomang menggigit ga sih?

    • 28 September 2011 at 19:31

      Iya, ayah saya juga bilangnya umang-umang.
      Kelomang gak menggigit dong, cuman mencapit. 😆

      Capitannya itu kalo udah kencang sakiiiit banget. 😀

  56. 28 September 2011 at 18:16

    oalah… bahasa sananya kelomang ya? saya tahunya mah keong aja.

    udah lama Asop yang dicat kayak gitu. Di Surabaya juga udah ada kok. Tapi baru ini saya tau ada yg dicat spiderman. biasanya dicat abstrak aja warna-warninya.

    jadi kelihatan lucu ya kalo pake warna spiderman. jadi inget pokemon.

    • 28 September 2011 at 19:30

      Nah, jaman saya di Surabaya sebelum tahun 2006 saya gak pernah lihat keong warna-warni ini, Mas Wahyu. :mrgreen:

  57. 28 September 2011 at 19:38

    motif superhero lain kayaknya lucu juga nih 🙂

  58. 28 September 2011 at 19:49

    Wow itu cangkangnya bener-bener digambar gitu ya??? Hebat euy!

    • 28 September 2011 at 19:58

      Saya waktu pertama kali nemu itu juga sama terkejutnya dengan Regina. 😆

  59. 28 September 2011 at 20:20

    Kalau ditempat saya banyak yang nyebut ‘siput’. Tapi tuh klomang punya jaring ngga 😆

    • 29 September 2011 at 13:56

      Jaring laba-laba? Ya Nggak dong Om… 😆

  60. 28 September 2011 at 20:51

    wah, harusnya dibuat film nih,
    judulnya “Kelomang Man”
    😉

    • 29 September 2011 at 13:59

      Ah saya gak mau nonton ah. 😛

  61. 28 September 2011 at 21:08

    iumut yahhh and cantik,love,peace and gaul.

    • 29 September 2011 at 14:02

      ??? 😕

  62. 28 September 2011 at 21:10

    ihhh kok bisa coraknya kayak gitu,love,peace and gaul.

  63. 28 September 2011 at 21:21

    Hahaha.. lucu ya

  64. 28 September 2011 at 21:33

    hey mr everywhere 😀 … btw kelomang apaan yak? haha… gabisa liat foto fotonya sih ini 😦

    • 29 September 2011 at 14:04

      Hi, Miss Riffy. 😀

      Keong, atau umang-umang. 🙂 Ada yang nyebutnya Umang. Wah Riffy harus lihat fotonya! Wajib! 😀

  65. 28 September 2011 at 21:50

    satu yang pasti…..gambarnya keren :mrgreen:

  66. 28 September 2011 at 21:56

    wiih.. baru liat yang kayak gini aku. tetangga ku dulu jual tapi gak diwarnai kayak gini.
    pernah liat di tipi, modelnya malah upin ipin, yang lucu buat aku sih yang strawberry… mirip banget ma aslinya
    tapi cuma liat di tipi….

    • 29 September 2011 at 14:09

      Saya lihatnya model Spogebob. 😆

  67. 130 kira
    28 September 2011 at 22:18

    keongnya abis digigit laba2 langka juga nih. hohohoho

    • 29 September 2011 at 14:18

      Huehehe bener Bang. 😀

  68. 28 September 2011 at 22:33

    SAya juga pernah lihat yang jualan kaya gitu, Mas.
    Malah dijual pake rumah segala 😀

    • 29 September 2011 at 14:27

      Pake rumah? Maksudnya pake cangkangnya? ❓

      • 134 Ayu
        31 October 2012 at 22:38

        Itu looh… Rmh dari kertas karton atau bahan untuk membuat karpet bermain yg ada tulisannya Ab Bg…. Bentuknya lucu lucu lo… Bahkan ada yg dilengkapi kolam renang dan bertingkat ( itu hotel keong kali ya?? )

  69. 28 September 2011 at 22:44

    oh itu namanya kelomang toh ya ka hahaha

    • 29 September 2011 at 14:26

      Ada yang bilang Keong, Kumang, umang-umang, dan masih banyak lagi. :mrgreen:

    • 29 September 2011 at 14:26

      Ada yang bilang Keong, Kumang, umang-umang, dan masih banyak lagi. :mrgreen:

  70. 28 September 2011 at 22:58

    Kalo Olive bilang sih Kumang sop..
    Di sekolah banyak di jual,harganya seribu aja..

    Ga tega lihat kumangnya..
    Ada di cat Dora emon,sponge bob,spiderman,bendera Amerika..
    Sungguh kasihan nasibmu Kumang..

    Olive pernah pengen beli,aku larang..
    Kasian hiks..

    Kalo Om ASop mau nanti Olive beli in ya..

    • 29 September 2011 at 14:24

      Teh, di Bandung sini di mana ya yg jualan Kumang?
      Saya kasihan ama kumang saya ini, sendirian, sepi. 😦

  71. 28 September 2011 at 23:35

    bung Asop….kyknya penjualnya suka brwsing2 di warnet x nich…..
    nice shoot……!

    • 29 September 2011 at 14:22

      Huehehe kayaknya iya, jadi pelukis cangkang harus tahu mode yang update ya. 😀

  72. 28 September 2011 at 23:36

    Kelomangnya keren, kreatif banget 😀

    nice blog_salam kenal ya 🙂

    • 29 September 2011 at 14:18

      Salam kenal! 🙂

  73. 29 September 2011 at 00:28

    Hahaha lucu ini, kalau di jogja namanya *pong-pongan*

    • 29 September 2011 at 14:13

      Hoooo gitu ya. 😀

  74. 29 September 2011 at 01:21

    Dulu kelomang ini ngetop pas saya masih SD. Dulu suka beli tuh, tapi setelah beberapa hari terus mati…

  75. 29 September 2011 at 02:54

    kaya spiderman yang pake konde bang -_-

    • 29 September 2011 at 14:09

      Hehehe bener juga. 😀

  76. 29 September 2011 at 07:47

    waaah itu lucu bangeet..
    ada yang doraemon juga ga?
    biru biru gitu pasti lucu

    • 29 September 2011 at 14:08

      Ada. 😀

  77. 29 September 2011 at 09:02

    lucu banget dihias kelomangnya jadi spiderman 😀 mau ah minta beliin abi kelomang yang pink hehehe :p

  78. 29 September 2011 at 10:43

    Ih, kasian yaa. Tapi indah banget, senimannya jago bener ini. Dan mestinya si kelomang gak sesak napas karena bau cat ya, buktinya masih idup gitu 😀

    Salam buat kelomangnya, Asop 😀

  79. 29 September 2011 at 11:03

    Oh… Kelomang itu ternayata Keong ?!

    • 29 September 2011 at 14:05

      Iya, Mas. 🙂

  80. 29 September 2011 at 12:04

    keren juga ya mas…..
    kreatif nih penjualnya…

  81. 29 September 2011 at 12:44

    beberapa bulan yang lalu pernah ada satu, masuk ke dalem rumah, tapi ga tau sekarang ada dimana 😀
    ga mau beli kelomang, inget dulu sd, mati kelomangnya T_T

    • 29 September 2011 at 14:03

      Yap, sebaiknya jangan memelihara hewan kalo memang tak yakin bisa mengurusnya. 🙂

  82. 29 September 2011 at 14:00

    Ck, ck, ck. Dulu anak ayam yang dicat. Sekarang cangkang kumang yg dilukis.

    • 29 September 2011 at 14:30

      Sungguh kreatif ya. 😆

  83. 29 September 2011 at 14:26

    kreatif si pedagangnya , tapi kasian si umang umangnya 😦
    sop, itu si umang umang nya kasih dedaunan aja .
    dulu, sempet juga pelihara umang umang, tapi gak bertahan lama, sebulan kemudian, mati, keluar semua isinya, tinggal cangkangnya aja 😦
    salam

  84. 29 September 2011 at 15:42

    jaman gue sd, abangnya jual beginian yang dikasih gerobak dibelakangnya. jadi gerobak dari korek & kertasnya diiket pake karet ke cangkang kelomangnya. trus kalo dia jalan, gerobaknya ikutan, hihihihihihi

    • 30 September 2011 at 21:07

      Whuiiih itu baru lucuuu 😀

  85. 29 September 2011 at 15:54

    ditempatku samanya pongpong, dulu pas saya kecil banyak banget yg jualan kelomang gitu tapi belum diwarnai.

    dari dulu sampai sekarang tetep gak tega main2in kelomang hehe.. kasihan kayaknya tersiksa banget deh 😆

    • 30 September 2011 at 21:09

      Hmmm baguslah, kalo memang gak yakin bisa merawat sebaiknya jangan. :mrgreen:

  86. 29 September 2011 at 16:01

    hahah saya juga pernah nulis tentang kelomang atau umang-umang di blog saya.
    😀
    tapi umang2 biasa.hanya umang2 sipil.
    bukan superkelomang seperti kelomang diatas.akwakwkawka

    • 30 September 2011 at 21:24

      Wah, istilah baru nih, umang2 sipil. 😆

  87. 29 September 2011 at 16:15

    wow,keren kelomangnya!

  88. 29 September 2011 at 16:25

    lucu banget tw kolomang cangkang spider-man,,, 🙂

  89. 29 September 2011 at 16:52

    Lucu yah namanya kelomang,, hihihi 😀

    • 30 September 2011 at 21:27

      Lho, yang dikomentarin malah namanya… 😆

  90. 29 September 2011 at 17:04

    Kereeen.
    gambar spidernya di kelomang

  91. 29 September 2011 at 17:32

    jhahhaa
    lucu juga
    merayap kaya spyderman tpi gk punya jaring aja ya

  92. 29 September 2011 at 18:47

    uihh lucu. kelomang ntuh makannya apa ya?

    • 30 September 2011 at 21:45

      Entahlah, mereka pemakan segala. 🙂

      • 175 Ayu si Ahli Kelomang
        1 November 2012 at 18:03

        Nasi goreng, nasi bungkus, roti bakar, bakso… Gitu yah?? 🙂

        • 7 August 2013 at 03:37

          Huahaha gak se-ekstrem itu juga sih…. 😆

  93. 29 September 2011 at 18:50

    wah keren tuh kelomangnya 😀
    bisa ngeluarin jaring gak? :p

    • 30 September 2011 at 21:44

      Kalo bisa, saya pasti sekrng udah masuk tipi. 😦

  94. 29 September 2011 at 18:54

    aduh banyak banget yang komen sampe susah masuk ke bawah xD

    itu unyu banget kelomangnyaaaa

    • 30 September 2011 at 21:41

      Mau, Mbak? 😆

  95. 29 September 2011 at 20:41

    SD kali yah saya dulu beli binatang ini 😆 … dah lama banget! punya saya sampai ganti cangkang sop :mrgreen: kalau engga salah dikasih makan makanan ikan juga mau deh, tapi jangan kebanyakan …

    • 30 September 2011 at 21:31

      Kalo kebanyakan ikan emang kenapa, Bang?

  96. 29 September 2011 at 21:04

    Umang-umanggggggggggg….

    hihihi, lucu dan keren 🙂

    Lihat postingan kopdarnya dengan pak Dhe seruuuuu
    Semoga tahun depan saya bisa ke bandung *n kopdar *halagh 😀

    • 30 September 2011 at 21:27

      Aamiin! Ayo kopdar, Mbak! 😀

  97. 185 ded
    29 September 2011 at 21:06

    Saya baru tau Kang namanya kelomang, klau di kampung saya (Padang) namanya UMANG-UMANG hexx….. 🙂

    • 30 September 2011 at 21:24

      Yap, di Palembang nyebutnya juga umang-umang. 🙂

  98. 30 September 2011 at 14:12

    Oh itu namanya kelomang ya? Baru tahu saya, hehehe…

  99. 1 October 2011 at 10:55

    hahaha ini mainan saya waktu SD kang Asop.. kalau ditiup mau keluar isi cangkangnya. kalu disini sebutannya Kormang

    • 1 October 2011 at 20:24

      Wah, jadi ‘mainan’ ya… 😀

  100. 2 October 2011 at 12:49

    waaaa lucu banget! di tempatku namanya apa ya? kalau nggak salah pong-pongan deh. pas aku sd, banyak tuh yg jual kaya begitu depan sekolah. tapi nggak pakai dicat. polos aja gitu. aku belum pernah beli sih

    • 3 October 2011 at 11:45

      Pong-pongan? Bukan ping-pong ya. :mrgreen:

  101. 8 October 2011 at 22:26

    dulu saya kira ini kepiting –‘

    btw di cat gitu berbahaya ga?

    • 10 October 2011 at 07:01

      Nah, bukan. Tapi mungkin masih satu keluarga ama kepiting.

      Soal catnya, saya gak tahu. Seharusnya jangan sampai membahayakan dirinya. 😐

  102. 16 October 2011 at 15:58

    Lucuuuuuuuuuuuuuu
    dulu saya dan adik2 saya sering melihara kelomang
    ga pernah ada yang mati, paling hilang :hammer:
    ada satu kelomang yang ilang lama banget
    eh tau-tau balik lagi
    entah itu kelomang yang sama atau ngga, cangkangnya mirip 😀

    • 18 October 2011 at 15:37

      Hebat deh, gak pernah ada yang mati. 😐

      Jangan2 itu cangkangnya sama, tapi isinya beda. 😯

      • 196 Ayu si Ahli Kelomang
        1 December 2012 at 21:12

        😯

    • 27 October 2011 at 02:48

      haha
      Gatau deh sama apa ngga
      kayanya sama soalnya kelomang kan tahan banting
      dimana aja idup
      >.<

      • 27 October 2011 at 15:27

        Iya lho, Nui bener. Kelomang saya, sampe saat ini masih hidup! Padahal cuma saya taruh di pot tanaman! 😀

        • 199 Ayu si Ahli Kelomang
          1 November 2012 at 18:00

          Asop, klo dia di pot tanaman, dia makan apa?/???

          • 6 December 2012 at 20:39

            Errrr… itu dia, entahlah…. 😯
            Sebenernya, kelomang makan apa ya? Omnivora kan?

  103. 19 October 2011 at 18:48

    owalah Kelomang ki Pong-Pongan yen menurut coro jowone Sop….

  104. 15 April 2012 at 09:02

    Saya juga punya kelomang. Itu kelomang jenis apa? 🙂

    • 26 May 2012 at 11:03

      Jenis apa?
      Wah, saya gak tahu perjenisan kelomang…. 😦

  105. 17 June 2012 at 16:47

    emm..
    q memelihara 4 kecomang (2 wrna pink, 1 hijau, n yg 1 biru) q beri mrekan nama_
    q jga px rmahx…
    q suka memeliharax cz g seribet mlihara hwan yg lain.

    ^_^
    q suka bgt mreka cz mreka sgt aktif bergerak n lucu_

    • 19 June 2012 at 18:34

      Euh, kelomangnya warna-warni bangetz…. 😀

  106. 206 Ayu
    31 October 2012 at 22:25

    Daerah aku sih nyebutnya keong… Banyak bgt yg jual di sini. Ukurannya jg beragam: dari sak kuku jari kelingking sampe sekepal anak seusiaku..
    Oh ya, itu msh hidup gk?? 🙂

    • 7 August 2013 at 04:20

      Sekarang udah gak hidup lagi.. sudah hilang… 😦

      Keong ya? Hehe, kamu dari daerah jawa timur? 😀

  107. 208 Maulani
    20 July 2013 at 15:05

    Aku juga punya kelomang! Motifnya shaun the sheep 😐 huahaha kalo didiemin di air gak apa apa kan? Takutnya kalo kelamaan disimpen di darat malah dehidrasi hahaha

    • 20 July 2013 at 16:51

      Aih, Shaun The Sheep? 😀 Kayak apa ya wujudnya… 😆
      Kelomang itu kalo gak salah ada kelomang darat dan air/laut. Nah, sayangnya si penjual kelomang gak memberi penjelasan detail tentang apa jenis kelomang yang ia jual. 😆 jadi, asal airnya gak menenggelamkan seluruh badan kelomang, kayaknya sih gak apa2. *sotoy* 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: