[Jajak Pendapat] Tentang Minuman dan Meja Kerja

Edisi jajak pendapat ketiga kali ini perihal menaruh gelas minum di rumah (atau di tempat kerja). Lebih tepatnya sih di meja kerja atau meja belajar. 🙂

Narablog sekalian termasuk suka minum tidak? Maksud saya, suka minum air putih atau minum apa sajalah (entah itu kopi atau teh), selagi kerja atau belajar? Barangkali narablog sekalian suka minum di tengah-tengah aktivitas mengerjakan dokumen di depan komputer, atau di tengah-tengah aktivitas bermain game. 😀

Nah, di ruang kerja narablog sekalian —atau di ruang belajar atau di kamar tidur—, adakah meja khusus untuk menaruh gelas minuman?

Apakah narablog sekalian suka menaruh minum dekat dengan meja kerja? Atau bahkan menaruhnya tepat disamping komputer atau laptop di manapun tempatnya? :mrgreen:

komputer dan gelas minuman di meja

Hanya ilustrasi

Macbook dan gelas minuman

Laptop di sebelah gelas, dan gelas di sebelah laptop

Kalau saya, saya lebih sering menaruh gelas minum di sebelah laptop (di sebelah kanan). Jika saya menggunakan desktop PC, saya akan menaruhnya di samping layar monitor. 🙂  Saya tak memiliki meja khusus untuk menaruh gelas atau makanan di kamar saya atau di ruangan lab saya (di kampus). Khusus ketika di rumah, yang saya bawa ke dalam kamar adalah kopi. Gelas air putih tetap saya taruh di luar, di meja makan. Jadi, jika saya ingin minum air putih, saya harus keluar kamar. 🙂

Siapa tahu di ruang kantor narablog sekalian ada meja khusus untuk gelas atau camilan? :mrgreen: Dengan kursi ber-roda, narablog tinggal menggerakkan kursi dengan santai menuju meja tersebut. Jadi, gelas minuman ditaruh di tempat yang agak jauh.

Monggo mengisi jajak pendapat di bawah ini. Mudah sekali, kok, nggak pakai isi data nama dan alamat blog. Atau, tinggalkan komentar dan beritahu kebiasaan narablog sekalian. Isi poll sekaligus komentar, lebih baik lagi. :mrgreen:


Terima kasih bagi semua yang bersedia memberi komentar ataupun mengisi jajak pendapat di atas. 🙂

*****

Ikuti jajak pendapat sebelum ini:

  1. Jajak pendapat mengenai bak mandi
  2. Jajak pendapat mengenai makan kacang tanah

——————————————————————————————————————————————————————————

Foto adalah hasil jepretan saya sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

190 Comments

  1. *ngelirik sebelah kanan, ada: gelas lemon tea, cafemug air putih, 1 botol Pocar* isi separo, 1 botol minuman vit C, isi separo. Holoh….*

    Beda kalau pas di kantor sama di rumah kost sama di asrama.
    Kalau di kantor ditaruh di meja juga, tp agak di pojok sana, jd gk di samping komputer.
    Kalau di kost di Jogja, karna pakai model lesehan, jd kalau kerja di rumah cuma pakai meja lipat yg kecil ukurannya, jadi gelas minumnya ditaruh di lantai (beralas karpet) ditemani cemilannya.
    Di asrama, ya, seperti yg kudeskripsikan di atas. 😛
    O iya, semuanya di sebelah KANAN.

    Reply

  2. ckckck…
    ketauan banget bahwa orang yang membuat postingan ini tidak mempunyai anak laki laki usia 2 tahun yang suka mengincar gelas yang menganggur diatas meja untuk ditumpah2in airnya…atau hanya sekedar dibanting gelas nya…

    Di mejaku gak pernah ada gelas atau barang pecah belah lain nya Sop!!!
    Gelas selalu ditaro diatas dispenser dimana anak usia 2 tahun tak bisa meraihnya…hihihi….

    Reply

  3. Aku termasuk orang yang suka naroh gelas di sebelah laptop atau desktop PC,soalnya kalo dijauhin suka lupa minum…Syukurnya belom pernah kejadian insiden tumpah menumpah-senggol menyenggol,karena termasuk orang yg sayang barang-barang#halah,ini malah gk nyambung yak^^

    Reply

  4. udah pernah kejadian numpahin minum di meja laptop, untung laptopny ga kenapa2….
    ga lagi2 deh naruh minum di samping laptop dalam 1 meja yg sama…. :mrgreen:

    Reply

  5. Sebenarnya ga ada tempat khusus tetapi biasanya selalu saya sediakan air minum bening atau kadang air minum hitam-kopi-teh. biar mudah ngambilnya tapi ya ga deket2 banget ama leptop takut tumpah nanti bisa repot dah….

    Reply

  6. tergantung situasi sop..
    kalau di kantor kan saya ada dua meja,,., meja komputer sama meja berkas
    kadang saya taruh di meja berkas.. tapi kalau lagi males di samping PC..

    Reply

  7. nah, ini dia masalahku. saya adalah tipe orang yang tidak suka minum, biasanya karena malas mengambil air minum jika telah habis. maka untuk mensiasatinya saya letakkan tempat minum di dekat meja kerja, agar saya bisa banyak minum 😀
    salam

    Reply

  8. saya taruh air minumnya ada dimeja kerja juga..tapi agak jauhan dari computer…masih save lah kalo tumpah nggak langsung kena ke computer apalagi kalo laptop…dah pengalaman laptop bagian dvd roomnya dikasih susu uht jadi super hati hati sekarang..
    🙂

    Reply

  9. well actually, my husband will kill me klo aku naroh minuman di samping laptop, atau persisnya: di meja kerja. jadi biasanya, botol minum (i never use glass, lbh beresiko tumpah) kutaroh di lantai deket meja kerja. atau di meja tivi yang berada disebelah meja kerja 🙂

    pernah dulu, sebelum merit, aku punya meja komputer dan ada bekasnya selotip yang besar (karton bulatnya itu loh) aku lem pake alteco di meja komputer. di bagian pinggirnya. dan botol minumnya aku taroh disana, jadi meski kesenggol juga ga bakalan tumpah. bisa membayangkannya gak ya? too bad i dont have any picture of it.

    Reply

  10. Kalo aku kalo di kantor selalu sedia air mineral n taronya di sebelah kiri depan layar komputer. Soalnya kalo di sebelah kanan sering kesenggol pas lagi gerakin mouse. Udah berapa kali kejadian tu aernya tumpah di atas meja *ketawamiris*
    Kalo di rumah sih nggak ada tempat khusus naro gelas, soalnya pake laptopnya juga sambil tiduran di kasur. Geser sedikit, udah ketemu kulkas. Geser agak jauh, ada dispenser. Maklum rumahnya imut2, hehe..
    Btw mo komen soal foto paling atas, masya Alloh.. ciri-ciri meja hardworker tuh, barang bergeletakan di mana-mana 😀

    Reply

  11. Kalo saya lebih suka taruh gelas di samping komputer ato laptop. lebih gampang aja gitu ngambilnya, dan bisa sambil iseng-iseng pegang gelas kalo tiba-tiba suntuk dadakan 😀 hehe

    Reply

  12. itu kayaknya bagus banget kalok gelasnya ditaruh di atas monitor ato kibor… xD

    betewe, mas asop, aku come back! ahaha *evil evil evil* *jitaked*

    Reply

  13. Emang Enak BGT kalo saat KIta Beraktifitas didepan Layar tuh didekat Kita ada Minuman & Camilan..
    Beeehhh,, MANTAAAFFFF BGT Dah!!!
    Tapi Kalo Ayas Naruhnya di Meja Lainya Boss,,, yg dekat /Bisa dijangkau gitu!!
    Gak didepan KOMPI / disampingnya!!
    Soalnya Ayas Trauma BGT Boss.. Karena Dulu Gelasnya Pernah TUMPAH ngebasahin KOMPI & KAKI Gue…
    Waah..Untung BGT KOMPInya gak sampek ERROR!!!
    Hwehehee……..

    Reply

  14. kalau saya pribadi menempatkan gelas agak sedikit menjauh dr area keyboard (berhubung ngga pake laptop) soalnya takut kesenggol, trus tumpah bisa berabe bos…

    Reply

  15. Kalo saya ada rencana mau modifikasi Gelas susu coklat saya dg memasang roda, remot kontrol dan kamera pengintai.. Biar gak bolak-balik dapurkamardapurkamar.. :p

    Reply

  16. biasanya saya naruh kopi.. saking seringnya naruh kopi di meja, beberapa buku saya sampai ketumpahan kopi dan bekasnya nggak bisa hilang sampai sekarang… yeah, asal jangan si laptop aja yang ketumpahan kopi 😆

    Reply

  17. saya tidak pakai gelaas, tapi tarik selang dari tempat air,
    pas haus tinggal sedot saja 😀 😀 😀

    salam dari pamekasa madura

    Reply

  18. minum penting, tapi saya biasanya ingat minum saat haus. saya ingat, dulu ibu saya yang sering menyediakan teh manis di meja kamar saya, katanya penting.

    Reply

  19. Eh..aku gak bis aisi Poll nya, tapi kali ini ada dipiliahn nomer dua karena aku bisangantuk tanpa kopi n cemilan…kopinya pake cangkir yang dari Kajol dnegan tulisan ” Pada Suatu Ketika” 😀

    Reply

  20. Minuman saya kopi tubruk, Gan. Di meja kerja. Rasanya koq aneh nyiapin meja khusus buat naro kopi. Kalo meja khusus-nya kecil, takutnya kesenggol langsung gedubrak, berantakan semua. Kalo mejanya besar, makin sempitlah ruangan saya ini. 😦
    Naro-nya pas di sebelah CPU. Tapi kalo ada temen main ke sini dan saya suguhin kopi, kopinya harus ditaro di tempat lain soalnya meja saya biarpun besar tapi udah dipenuhin ama CPU, speaker, printer, keyboard dan mouse.

    Reply

  21. mau isi polling tapi bingung mau pilih yang mana.
    kalau aku sih hampir sama kayak mas asop. biasanya aku bawa 1 botol air putih yang udah tercampur dengan sirup (minuman manis gitu) dan aku letakkan di sebelah ku. kalo haus dan pengen minum air putih biasanya ngambil di meja makan. jadi harus bangun dulu dari tempat pertapaan (gak ada meja kerja ataupun meja belajar)

    Reply

  22. udah vote jawabannya yg pertama hehe 😛 tapi itu dulu waktu masih kerja, kejadian tumpah di meja hancurin dokumen itu udah sering terjadi dan gak kapok 😀
    kalau sekarang karena kerja dikamar udah gak make meja, tp lapienya ditaro dikasur, minumannya ditaro di atas laci 😀

    Reply

  23. kalau saya, hampir gak pernah makan dan minum sambil buka laptop. Jadi, tidak ada gelas di sekitar meja sewaktu saya sedang mainan laptop. Bagaimana? tidak ada pilihan yang saya banget di polling di atas 😀

    Reply

  24. kalau begadang biasanya hampir sepanjang malam saya minum air putih 😀
    dan letak gelas sama teko-tekoannya di sebelah kanan laptop 😀

    Reply

  25. sebenarnya pengin ngisi polling, sop..
    tapi jawaban yang tersedia gak sesuai ama jawaban saia.. he.. he..

    Biasanya air minum diletakkan di samping laptop,, *tanpa cemilan.. he. he..

    Reply

  26. hihihihi, ikutan akh…

    kalau di kantor, ditaruh disamping kanan sebelah telepon, kalau di deket laptop, takutnya kesenggol, mau megang mouse malah nyenggol gelas 😀
    kalau dirumah di atas dispenser aja, biar gak jauh-jauh dari sumber air :mrgreen:

    Reply

  27. Hmmm, kalo dikantor jarang minum sih. biasanya botolan. saya taruh di atas desktop PCnya. kalo dikos malah ga ada meja. tapi sekitar laptop berserakan cemilan, piring kotor, botolan aqua. yah mirip gambar di atas lah

    Reply

  28. aku termasuk yang jarang minum. buruk memang. makanya kau maksa OB untuk naruh 2 gelas minuman di mejaku. bukan satu gelas yang kalau habis harus kuisi lagi. karena begitu habis ngga bakalan aku ngisi lagi.
    dan aku memaksa diriku menghabiskan minuman itu: segelas teh dan segelas air putih. that’s all.

    Reply

  29. tentunya sama kayak asop, minuman atau makanan di sebelah kanan laptop/komputer kerja. soalnya kalau gak ada di situ tar suka lupa minum sop, maksudnya kuantitas minumnya suka kurang gitu. kan bahaya ya udah duduk ngantor lama, minum pun kurang. beuh bahaya 😀

    Reply

  30. sudah ane isi pollingnya.. Kalo bisa sih minuman jauh dari laptop.. dari pada rusak kena tumpahan..

    Reply

  31. Kadang-kadang saya naruh cangkir kopi atau kopi susu di sebelah komputer Sop, biasanya sih bukan saat nulis posting tapi saat ngebalesin komen atau blogwalking.
    Syaratnya, begitu cangkir itu kosong, langsung saya bawa ke dapur dan nggak bergeletakan di samping komputer…hehe, maklum ibu-ibu, suka risih 😛

    Reply

  32. Apa khabarrrrr,…??? Lah, tadi malam saya lama nongkrong di sini. Ternyata belum ngasih komen, yah? Byuhhhh

    Aku jarang bawa minum ke kamar, soale onlinenya dari kamar muluk 🙂
    N kalau minum kudu ke dapur. Sesekali bawa juga air, tapi taronya di bawah. Meja lapi saya kecil, muat untuk lapi doank 🙂

    Reply

  33. bahkan gw sering menaroh cemilan diatas keyboard laptop (tentunya dengan alas atau bungkusnya).
    scara gw klo dikosan pakai keyboard ‘eksternal’.
    jadi klo mau makan gampang… tapi resikonya besar, kadang disamping laptop juga ada minuman dan sering kesenggol kabel.. ><

    Reply

  34. Gelas yang berisi air, menurut saya jangan diletakkan terlalu dekat dengan meja kerja apalagi dekat dgn komputer ato laptop. karena klo sampai terjadi hal-hal yang tak diinginkan, akibatnya akan fatal. Jadi ingat pernah ditegur sama atasan gara-gara naruh gelas sheker di atas meja kerja, padahal jauh dari komputer. tapi untung g’ sampek kena denda. Hehehehe

    Reply

  35. Waktu masih ngekos sih ada sebuah rak kecil tempat menaruh makanan dan minuman. Soalnya saya menaruh laptop di atas meja lipat, apalagi saya biasa laptopan di atas kasur, bahaya kan kalau naruh gelas di meja lipat-atas kasur hehehe

    Reply

  36. Kbetulan ada meja yang gak dipakai, jadi kalau lagi ngeblog biasanya makanan dan minuman aku taruh di meja itu dan aku taruh disebelahku, takut ketumpahan kalau aku taruh disampingku.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s