15
Oct
11

Gantungan Kunci Saya

Ini wujud gantungan kunci sepeda motor saya. Dengan begini, jika menemukan kunci motor dengan hiasan seperti pada gambar berikut, hubungi saya, ya. :mrgreen:  *eh maksudnya semoga jangan sampai kunci saya hilang*


Lucu ya, gantungan ini. Imut. 😳   Saya dapat oleh-oleh ini setahun yang lalu, dari sepupu saya yang sempat ikut tur studi ke Jepang. 🙂

Ada yang bisa baca huruf kanji di atas? Mbak Imel sudah menjawabnya.

Boleh dong, saya jadikan gambar gantungan kunci ini sebagai header blog saya… 😳   Oh, dan jangan kira saya buddhis ya, hanya karena saya memajang header bergambar buddha. 😐  Saya muslim!

Dahulu Kala…

Saya jadi mengingat kembali masa SMP saya. Saat itu, versi culun saya sangat suka mengoleksi gantungan kunci. :mrgreen:  Well, kalau bisa disebut mengoleksi, sebutlah begitu, karena sebenarnya saya hanya asal membeli gantungan kunci yang menarik. Di manapun, kapanpun, saat saya sekeluarga jalan-jalan dan saya melihat gantungan kunci yang bagus, saya langsung minta dibelikan (maklum anak SMP :mrgreen: ). Terutama saat kami sekeluarga jalan-jalan ke Jogjakarta, ke daerah Malioboro, saat pulang saya bisa menggondol banyak sekali gantungan kunci. 😆

Konyolnya saya dulu, saya memasang banyak gantungan kunci pada tas sekolah saya. 😆 Ada mungkin sepuluh buah. Saking banyaknya, bunyi gemerincing senantiasa mengiringi gerak langkah saya. 😆 Entah apa yang ada di pikiran saya waktu itu. Saya lupa, apakah saya bermaksud pamer, atau memang ingin bagi-bagi gantungan kunci? Pada akhirnya memang gantungan kunci saya hilang satu per satu. Entah teman saya yang mana yang mengambil, karena setiap kali saya sampai rumah dan akan membuka tas, jumlah gantungan berkurang. 😆

*********

Narablog sekalian punya gantungan kunci yang imut? Posting juga dong, tentang gantungan kunci. :mrgreen:

———————————————————————————————————————————————————

Seluruh foto adalah hasil jepretan saya. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

247 Responses to “Gantungan Kunci Saya”


  1. 15 October 2011 at 15:52

    hah?? PERTAMAX YA? tumben! 😆
    aku suka sekali kalo dioleh2in gantungan kunci. krn menurutku, gantungan kunci tuh sangat bermanfaat dan cepat atau lambat pasti kepake 😀 buat kunci kamar, motor, gembok koper, dll.

    • 18 October 2011 at 15:46

      Selamaaaat!

      Kayak apa aja sih Mbak, pertamax di sini tuh gampang… 😆

  2. 15 October 2011 at 15:56

    bacanya NARA
    hihihi buddha ya… aku punya yang ikkyu_san
    cari dulu deh (aku kolektor keyholder sih dulu 😀 )

    • 18 October 2011 at 15:45

      Waaaaah Mbak Imel pasti bisa mbacanya. 😀

      Ikkyu-san itu setahu saya nama tokoh anime jaman dulu….

  3. 15 October 2011 at 16:18

    ea langsung dijadikan header.. :p

    • 18 October 2011 at 15:44

      Habis setelah dipandang-pandang bagus banget sih… 😳

  4. 15 October 2011 at 16:19

    jadi punya ide oleh2 kalau pulang entar…. hihihi…. ^_^

    • 8 catastrovaprima
      16 October 2011 at 19:24

      aku mau oleh2 gantungan kunci juga :))

      • 17 October 2011 at 20:09

        hahahahaha……

      • 18 October 2011 at 15:03

        Kalo saya buku aja yah, Mbak Tt….

    • 18 October 2011 at 15:44

      Sekali lagi, saya buku aja ya Mbak, yang berbahasa inggris tapinya. 😀

  5. 15 October 2011 at 16:27

    Gantungan kuncinya lucuu ^^

    gantungan Nay logo MILAN oleh2 dari solo 🙂

    • 18 October 2011 at 15:43

      Eh eh punya yang Liverpool gak? 😀

  6. 15 October 2011 at 16:37

    tadi pas titian karir dapet souvenir gantungan kunci 😀

    • 18 October 2011 at 15:43

      Menarikkah bentuknya? 😀

  7. 15 October 2011 at 16:41

    wah, kreatif sob. ngga nyangka header yang diatas awalnya tuh gantungan kunci. 😀

    • 18 October 2011 at 15:42

      Hahahahaha saya anggap ini pujian.

  8. 15 October 2011 at 16:43

    saya belom punya gantungan kunci yang cukup menarik. sedih…. T^T

    #ada yang mau ngasih?

    • 18 October 2011 at 15:42

      #Maap saya ga bisa ngasih

  9. 15 October 2011 at 16:56

    ok, baik… besok saya posting… sekarang mau ada kuliah dulu *ngibriiid*

    • 18 October 2011 at 15:41

      Saya tunggu ya.

  10. 15 October 2011 at 17:22

    Hehehehe… lucuuuuuu

    Aku ada gantungan kunci yang dikasih temen dari Hongkong, untuk digantung di tas

    • 18 October 2011 at 15:41

      Selain dari Hongkong ada dari mana lagi, Mbak?

  11. 15 October 2011 at 17:57

    Kesannya jadi kayak orang buddha gitu.. 😀

    • 18 October 2011 at 15:05

      Hahaha, nggak dong.

  12. 15 October 2011 at 18:15

    klo motorku aku flash dish biar bisa dibawa kemana2 maklum kadang sok lupa.

    • 18 October 2011 at 15:05

      Waaaaah kalo flashdisk-nya hilang, sayang banget…

  13. 15 October 2011 at 18:29

    lucuuuwww…
    kalo saya punya gantungan lucu kya gtu, pasti g akan saya pake. sayang ntar kalo jadi jelek,apalagi ilang. mending disimpen aja sebagai kenang2an 😀

    • 18 October 2011 at 15:02

      Kalo saya pengennya saya pamerin.

  14. 30 wahyu asyari m
    15 October 2011 at 18:47

    dijual gak kang?
    ihik..

    • 18 October 2011 at 15:00

      Nggak dong.

  15. 15 October 2011 at 19:12

    hohoho gantungan kunci saya ngga ada yang menarik, tapi kalo gantungan HP byk yg imut.. hehehe 😛

    • 18 October 2011 at 15:54

      Hape mesti pakai gantungan juga ya?

  16. 34 monda
    15 October 2011 at 19:30

    Saya sih nggak terlalu perhatiin, yg penting fungsinya aja supaya kunci nggak gampang nyelip

    • 16 October 2011 at 10:30

      saya idem sama bunda, hehe..

    • 18 October 2011 at 15:53

      Hebat, Bu. 😀

  17. 15 October 2011 at 19:44

    gantungan kuncinya unik :)..

    • 18 October 2011 at 15:52

      Hohoho…

  18. 39 cikvee
    15 October 2011 at 20:02

    iiiiiihhhhhhhhhh…luthuuu…jadi kepengen punyaaaa…belinya dimana mas? 😉

    • 18 October 2011 at 15:52

      Oleh2 dari sodara saya di Jepang.

  19. 15 October 2011 at 20:03

    bagus bang Asop..

    apalagi si budha lagi tersenyum…..

    mirip ma yang ada di kerasakti…

    • 18 October 2011 at 15:51

      Eh emang ada ya di kera sakti budha yg lagi tersenyum?

  20. 15 October 2011 at 20:10

    hehhee lucu sop gantungannya… 😀

    • 18 October 2011 at 15:51

      Lucu? Bikin ketawa nggak?

  21. 15 October 2011 at 20:17

    aku sih gantungan difungsikan supaya gg hilang, jadi yang bisa dikait ke celana atau digantung dileher #berasa tua

    • 18 October 2011 at 15:50

      Haaaah? Gantungan kunci dipake di leher? Kok… anu.. kayak anjing ya…

  22. 15 October 2011 at 20:35

    Mantap gantungan kuncinya. Ada gantungan kunci jdi enak juga, jadi berasa klo di taruh di kantung..

    • 18 October 2011 at 15:47

      Jadi penanda ada tidaknya kunci di kita, ya. 🙂

  23. 15 October 2011 at 20:45

    salam kenal 😀

    • 18 October 2011 at 15:46

      Yoi.

  24. 15 October 2011 at 21:18

    saya juga punya beberapa gantungan kunci , ngumpul2in dari suvenir pernikahan #gratisan

    • 18 October 2011 at 15:46

      Hidup gratisan!

  25. 15 October 2011 at 22:07

    Huehehe, waktu SMP aku juga pasang banyak gantungan kunci di tas. Mbuh maksudnya opo. Sing jelas, kalo misalnya telat masuk kelas, trus jalan, kedengeran kalo aku dateng =,=

    Gantungan kunci Buddhanya imutt~ huehehehe.

    • 18 October 2011 at 15:45

      Iya Mbak, saya juga begitu, bunyi gemerincing tanda saya lagi jalan. 😆

      Saya imut juga gak Mbak?

  26. 15 October 2011 at 22:54

    yang ilang gantungan kunci ato kuncinya mas brooo?? hahahaha

    • 18 October 2011 at 15:43

      Jangan dua2nya doooong…

  27. 15 October 2011 at 23:41

    jarang beli sih tapi suka bikin sendiri 🙂

    • 18 October 2011 at 15:05

      Bikin dari apa, Mbak? 😀

  28. 16 October 2011 at 00:17

    Kalau gantungan kunci mah dari dulu biasa bikin sendiri. Kadang dari bekas tali (bekas tali, bukan tali bekas :P), kadang dari potongan bambu, dari kain-kain bekas, dsb. Kalau sekarang segala kunciku gak ada gantungannya selain sebentuk besi bercincin. Maksudnya keyholder’s holder, gitu loh. 😀

    • 18 October 2011 at 14:58

      Lah sekarang saya malah bikin sendiri juga, Bang. Pake besi bekas gantungan kunci yang udah karatan, saya pake itu aja sebagai “pemberat” kunci2 saya. :mrgreen:

  29. 16 October 2011 at 00:48

    lucu banget gantungan kuncinya sop… 😀

  30. 16 October 2011 at 00:56

    aku ga ada gantungan kunci disini. Ada sih, tapi satu yang gratisan dari makelar apartemen pas dulu serah terima kunci rumah *halah*, hahaha 😛

    Btw, gantungan kuncinya lucu!! 🙂

    • 18 October 2011 at 16:06

      Gantungan kunci bentuk apa, Bang? 🙂

  31. 16 October 2011 at 01:01

    dulu sih, masih ngoleksi… bahkan yg khas2 daerah tertentu, tapi sekarang udah gak lagi. hehe. tas jadi seperti fungsinya aja.

  32. 16 October 2011 at 01:10

    Haha.. Gokil, mau jualan gantungan kunci lo ya bang? 😀

    • 18 October 2011 at 16:06

      Kagak lah, makanya itu gue sebut diri ini dulu konyol. 😆

  33. 16 October 2011 at 01:34

    Gantungannya lucu ya, imyut. Saat melihat headermu aku hampir gak mengenalinya kalo itu adalah biksu 😀
    Sebenarnya aku juga suka gantungan kunci, tapi gak seekstrim dirimulah yang sampe 10-an gitu 😀
    Di backpack-ku ada gantungan shaun the sheep, tapi karena ketarik-tarik, jadi lepas deh. Jadi gak pernah lagi masang gantungan lucu2 di tas 😀

  34. 16 October 2011 at 02:07

    kalo saya gantungan kunci mah sering ilang mas asop…hehehe…
    biarpun lucu,,,atau mahal sekalipun ada aja jalan menuju kehilangannya…jatoh, patah, diambil orang..
    yah nasib..

  35. 16 October 2011 at 03:41

    sama jaman dulu juga koleksi gantungan kunci, sampai semua kawan yangkemana mana request oleh olehnya cuman gantungankunci….dari berbagai daerah dan berbagai negara…sampai sekarang masih tersimpan tapi ada juga yang dah hilang

    • 18 October 2011 at 16:05

      Wah, jadi pengen lihat seperti apa gantungan kunci yang Mbak punya.

  36. 16 October 2011 at 03:57

    iya Sop aku dulu samp SMA malah masih suka gantugin gantungan kunci di tas… hehe… tapi nggak ada yg ilang sih… paling putus2 lol

    btw, gantungan kuncinya unik bgt..

    • 18 October 2011 at 16:04

      Masih lebih baik, Mbak, ketimbang saya yang hilang diambil temen2….

  37. 16 October 2011 at 06:28

    Selama beberapa bulan saya pernah punya gantungan kunci aneh. Kamu tahu apa? Saya pakai pembuka tutup botol jadi gantungan kunci. Jadi jomplang bgt mana yang sebagai gantungan, kuncinya atau pembuka tutup botolnya. Akhirnya pembuka tutup botol itu saya lepas gara2 dikira orang gila.

    NB: ga jelas juga kenapa dulu saya kepikiran untuk memasangkan kunci sama pembuka tutup botol itu. hmm…

    • 16 October 2011 at 06:29

      eh tambahan satu lagi. Headernya jadi bagus sekarang. 😀

      • 18 October 2011 at 16:01

        Makasih. 😳

    • 18 October 2011 at 16:02

      Huahahahaha masa’ sampe dikira orang gila sih.

      Huahahaha… 😆

  38. 16 October 2011 at 06:50

    bacanya NARA kata mbak imel.. terus artinya apa? *pake gugel translate dong,mama rani…*

    • 18 October 2011 at 15:53

      Nara adalah nama kota, sebelahnya Kyoto

    • 18 October 2011 at 16:01

      Yap.

  39. 16 October 2011 at 08:26

    waaa Asop lagi baca Neverwhere. itu buku yang membuat saya jadi suka Neil Gaiman 😀 *malah OOT*
    pas SMA yang pakai gantungan kunci banyak dibilang guru saya kerencengan berjalan 😐

    • 18 October 2011 at 15:56

      Hehehe sama Mbak, buku ini juga yang membuat saya suka Neil Gaiman. 😀

      Eh Mbak, Neverwhere ini ternyata muncul duluan serial TV-nya lho, baru dibukukan sama Gaiman. Jadi Gaiman jadi produser acara serialnya, setelah sukses di Inggris, baru dia tulis versi bukunya. 🙂

  40. 16 October 2011 at 08:50

    wahh.. saya jarang pake gantungan kunci. Hehe..:D
    Pasti ilang soalnya. 😦

    • 18 October 2011 at 14:57

      Kok bisa hilang? DIambil, dicuri, atau terjatuh?

  41. 16 October 2011 at 09:06

    Gantungan kunci ya? Hmm.. dulu punya gantungan kunci Singapore, dikasih sama temen yang abis dari singapore, jalan2. Tapi udah hilang, padahal bentuknya lumayan lucu.. >.<

    • 18 October 2011 at 16:05

      Kalo dari singapura minta dibawain pemantik api aja.

  42. 16 October 2011 at 09:08

    salah banget lo nulis ini Sop. Orang jadi tau oleh2 kesukaan lo jadinya gak pada repot beliin yg mahal2 deh. hehehehe

    • 18 October 2011 at 16:04

      Jangan dong, beliin aja saya buku deh.

  43. 16 October 2011 at 09:16

    Sama, Mas. Saya juga pernah kehilangan gantungan kunci di tas saya. Waktu itu tas rangsel saya dipinjam sama teman. Tasnya balik tapi gantungan kuncinya ilang :((

    • 18 October 2011 at 16:03

      Wuahahaha kok lucu ya, Pak…

  44. 16 October 2011 at 09:18

    BAgus kali…!!!

  45. 16 October 2011 at 09:25

    dulu aku juga koleksi, tp akhirnya bosen, jd kukasih ke orang lain… 🙂

    • 18 October 2011 at 16:02

      Huaduh gak dikasih ke saya aja sih.

  46. 93 jarwadi
    16 October 2011 at 10:03

    itu gambar budha atau apaan sih yg buat gantungan kunci? 🙂

    • 18 October 2011 at 16:01

      Iya budha.

  47. 16 October 2011 at 10:14

    Bagi dong gantungan kuncinya,love,peace and gaul.

    • 18 October 2011 at 16:01

      Cuma ada satu.

  48. 16 October 2011 at 10:30

    inet lomot gambarnya gak kebuka 😀

    • 18 October 2011 at 16:00

      Sayang sekali…

  49. 16 October 2011 at 10:31

    wah klu saya malah ga bgitu suka gntungan kunci mas… 😀
    knci motor pun hanya kuncinya saja, ga ada gantunanny sama skali, tpi klu liat knci yg ada gntungan lucu2/unik gtu menarik jg yah.. hehe

    • 18 October 2011 at 15:59

      Nah saya juga berpikir begitu tapi saya merasa kalo gak ada gantungannya jadi mudah hilang.

  50. 16 October 2011 at 10:44

    jadi inget jaman skolah, saya juga pake gantungan kunci di tas banyak, makanya sering diledekin kaya orang mau jualan.. 😀

    • 18 October 2011 at 15:59

      Hihihii nasib kita sama, Mas. 🙂

  51. 16 October 2011 at 10:56

    Oh, kalo ketemu kunci motor dengan gantungin kunci seperti itu, udah aja saya bawa motornya sekalian. Ketahuan deh motornya Asop 😛

    • 18 October 2011 at 15:57

      Tunggu. Gimana cara tahu motor saya yang mana, hayooo?

  52. 105 riez
    16 October 2011 at 11:27

    Sipp nanti saya juga posting deh gantungan kunci kalo udah ketemu

    • 18 October 2011 at 15:57

      Lho, sekarang belum ketemu? 😕

  53. 16 October 2011 at 11:34

    Ih! Kok sama sih? Saya juga dulu suka ngoleksi gantungan kunci, saya gantung di jendela kamar, kan ada teralisnya tuh! 😀

    sekarang udah pada ilang malah.. -___-”

    tapi itu gantungan motornya lucu banget deh! Boleh kali bagi-bagi kakaks… 😀

    • 18 October 2011 at 15:55

      Eh gimana cara nyantolin ke teralis? ❓

      aduh cuma ada satu…. -__-“

  54. 16 October 2011 at 11:36

    lucu juga gantungannya, tapi gak aneh juga loh koleksi gantungan kunci, semua orangkan beda hobi dan mungkin dulu smp adalah masa2 lugunya jadi semua asal beli gantungan kunci haha

    • 18 October 2011 at 15:54

      Iya sih, tapi konyolnya saya ya itu, masa’ koleksi dibawa semua ke sekolah.

  55. 16 October 2011 at 12:05

    jadi ingat gantungan kunci mobil kakak saya, yang kalau nyasar atau lupa di mana diletakkan kunci mobil-nya, dia hanya bersiul, dan gantungan kunci mobil-nya segera berbunyi dengan nada merdu-nya, sehingga mudah ditemukan keberadaannya 🙂

    • 18 October 2011 at 15:54

      Waduh bener2 ada ya yang begitu… 😯

  56. 16 October 2011 at 12:54

    lucuuuuuu.. kalo saya gantungan kunci yg saya punya paling dari souvenir undangan. hehehe

    • 18 October 2011 at 15:53

      Nggak apa2, yang penting fungsinya.

  57. 16 October 2011 at 15:07

    ngga pernah suka koleksi gantungan kunci… hahahahaha

    • 18 October 2011 at 15:53

      Ga apa2, memang masih ada hal lain yg lebih berguna utk dikoleksi, kok.

  58. 16 October 2011 at 15:09

    iyah dulu pernah juga koleksi gantungan kunci. trus kejadian sama kita. kincling kincling kalo jalan. terus di buka aja deh. hehhe. tapi simpan aja sob gantungannya. kenang kenangan

    • 18 October 2011 at 15:03

      Iya dong, masa’ dibuang…

  59. 16 October 2011 at 15:54

    Unik dan artistik, saya belom pernah koleksi gantungan kunci. Gak sempat terkumpul, keburu dipakai buat semua kunci yang ada, sampai rusak lagi gantungan kuncinya.

    • 18 October 2011 at 14:57

      Gantungan kunci itu memang sebenarnya nggak begitu awet. 😐

  60. 16 October 2011 at 16:33

    Gantungan kunci aku gambar MU sop.. kemaren pas di kuching pas ngelihat dan suka banget.. walaupun rasanya harganya rada mahal tapi kalau udah suka.dihajar aja.yak 😀

    • 18 October 2011 at 15:39

      Saya mau dong yang bergambar Liverpool. 😳

  61. 16 October 2011 at 17:31

    headernya makin imut, sy jg pny bnyk koleksi gantungan kunci terutama gantungan kunci dr bnyk negara, yg rata2 diksi dr kluarga yg berlibur di luar negri, malah ada gantungan kunci dr emas, klo yg emas disimpan mama klo butuh duit tinggal dijual dech.

    • 18 October 2011 at 15:41

      Waaaaaaah enaknya yang sering ke luar negeri…

  62. 16 October 2011 at 18:16

    Kalo pakai gantungan kuncinya kebanyakan mah malah disangka penjual gantungan kunci dong. 😀

    Baca cerita masa lalunya, saja juga jadi ingat, pas waktu SD dulu dikasih gantungan kunci replika gitar dari bapak, eh malah hilang, ga tau dicuri atau emang hilang. 😦

    • 18 October 2011 at 15:42

      Iya itu dia, saya dulu SMP sempat diledek jadi penjual gantungan kunci. 😆

  63. 16 October 2011 at 18:31

    gantungan kunci yang keren 😀

    • 18 October 2011 at 15:36

      Sama kayak orangn yang punya, nggak? 😛

  64. 16 October 2011 at 18:38

    wah kalo sampe sekarang masih mengoleksi, aku minta stu dongggg heheheheh

    • 18 October 2011 at 15:31

      Nggak, saya sekarang nggak ngoleksi lagi….

  65. 16 October 2011 at 19:44

    cie2 langsung jadi heder nie,

    boleh juga tuh . . .
    da yang lain ga?

    • 18 October 2011 at 15:27

      Cuma ini sih….

  66. 16 October 2011 at 20:21

    Gantungan kuncinya lucu kaya Asop :mrgreen:

    Btw, aku jadi inget setiap kalioleh2 pasti kok gantungan kunci ya… beberapa kali oleh2 dari Singapore, Australia dan Belanda pasti gantungan kunci…hehehehhe

    • 18 October 2011 at 15:24

      Huahahaha kalo yang bilang “lucu” ke saya itu cewek rasanya beda.

      Mbak kalo dari Belanda gantungannya kincir angin atau bunga tulip? 😀

  67. 16 October 2011 at 20:29

    Ini hobby gue dulu waktu jaman smp. Ngoleksi gantungan kunci. Tapi sekarang mah udah gak sempet lagi B)

    • 18 October 2011 at 15:20

      Haha, sekarang juga gue gak ngoleksi lagi. :mrgreen:

  68. 137 wibisono
    16 October 2011 at 21:47

    Gantungan kunci yang mahal.. harus dari luar negeri untuk mendapatkannya.. 😀

    • 17 October 2011 at 04:48

      klo gt alternatifnya impor bro :D. nyari yg jualan onlen he3

      • 18 October 2011 at 15:09

        Ide bagus. 😀

  69. 16 October 2011 at 22:05

    Wah, gantungan kunci ? nice brother…! lebih nice lagi kalau bisa bellin untuk saya..hehe

    • 18 October 2011 at 15:16

      Hahaha saya malah berharap dari Erick lho. Erick ‘kan habis bertualang dari banyak daerah… 🙂

  70. 16 October 2011 at 22:32

    Lucu bgt Budhanya!!! sumpah luthu abis. Pengeeeen.

    Gantungan kunci saya…pengenya sih kura2 tapi belum nemu gantungan kura2. Jadi sekarang pk flanel kucing, gantungan HP sushi yang imut.

    • 18 October 2011 at 15:15

      Duh… kalo gantungannya berbentuk sushi, bikin laper terus gak sih? 😛

  71. 16 October 2011 at 22:50

    kok sama Sop, dulu pas dhe masih pelajar juga tas dhe pasti heboh oleh gantungan kunci.. hahahahaha.. tapi sekarang udah pada gk thu kemana semua tu gantungan kunci, pada ilang pas zaman kelulusan dulu.. 😀

    • 18 October 2011 at 15:12

      Habis manis sepah dibuang…

  72. 16 October 2011 at 22:56

    Lucu! Dikamarku jg ada patung Budha,gak masalah lg,ak jg muslim,klo gantungan kunci,ak sllu berkutat ttg cicak hehe

    • 18 October 2011 at 15:08

      Hahaha, cicak, makhluk yang kenyal2 gimanaaa gitu itu??

  73. 148 kira
    17 October 2011 at 00:03

    kalo aku dulu gantungan kunci yg bisa bunyi kalo ada yg bersiul, jd kalo kehilngan kunci tinggal bersiul ajah, waktu aku masih kecil liat begituan naluri wong nduweso tak terbendung, wkwkwkwkwkwkwk

    • 18 October 2011 at 14:57

      Haaah? Memang ada ya yang seperti itu??

  74. 17 October 2011 at 05:42

    Hehehe…gantungan kunci memang memudahkan kita mencari kunci, bentuk dan jenis yang cantik2 memudahkan kita membedakan antara kunci satu dan lainnya.
    Dan saya suka gantungan kunci yang digantungkan di tas kipling saya.

  75. 17 October 2011 at 08:12

    waaaaaahh iya
    kalo ngeliat anak sd ato smp punya gantungan kunci di tasnya, lucu banget, tapi asiiik

    • 18 October 2011 at 15:11

      Lucu tapi asik?

  76. 17 October 2011 at 08:28

    imut bangettt gantungan kuncinyaaaaa…. aku gak terlalu suka koleksi gantungan kunci. kalo gelang baru iya. banyak. nyimpennya juga pencar-pencar gak tau dimana, pokoknya di dalem rumah. dan memang kebanyakan sama dengan ceritanya mas Asop, kalo liat gelang bagus pasti beli walopun gak pernah dipakek. aku lebih suka pake satu gelang aja, trus tunggu sampe rusak (yang biasanya baru rusak setelah umurnya tahunan), baru deh ganti lagi. pastinya di tangan, terutama tangan kiri gak pernah kosong. pasti ada gelangnya 🙂

    gak bisa baca huruf kanjinya. dulu belajar tulisan jepang baru sampe hiragana-katakana trus udah T.T

    • 18 October 2011 at 15:15

      Hihihihihi kalo cewek memang gelang ya…

  77. 17 October 2011 at 09:17

    gantungan kunci dengan patung budha bukan berarti beragama budha khan……..
    selain ditempel di tas, gantungan kunci juga dipasang di ujung knalpot. asal ga’ dipasang di kuping ajah… hehehe

    • 18 October 2011 at 15:16

      Sungguh bijak, tapi kadang-kadang ada yang berpikir berlawanan dengan Mas Komuter.

  78. 17 October 2011 at 09:20

    kunci satu2nya yang aku kasi gantungan cuma kunci rumah dek dan itu gantungannya wayang hadiah dari TT 😀
    kalo aku nemuin kunci dengan gantungan spt di atas pasti kuncinya kukembaliin ke asop tanpa gantungan :p

    • 17 October 2011 at 20:11

      eh, ada namaku disebut… ^_^

    • 18 October 2011 at 15:17

      Gak apa2 deh yang penting kunci motor saya selamat…

  79. 17 October 2011 at 09:33

    baru aja pnya gantungan kunci terbaru, dikasih komentator persis diatasku ini, hehe

    • 18 October 2011 at 15:20

      Bagus, saling memberi.

  80. 17 October 2011 at 10:09

    Wah, gantungan kunci saya banyak yang ilang. 😦
    Eh, tapi headernya jadi bagus ya pake gambar gantungan kuncinya. 😀

  81. 17 October 2011 at 10:09

    hal yg paling disesali untuk urusan gantungan kunci adalah, saat menyatukan flask disk dengan gantungan kunci dan kunci2nya yg segambreng, kemudian mencolokkan flask disknya dgn semua gantungan+kunci terjuntai sehingga memberatkan FD kemudian rusaklah si FD :((.. padahal isinya project tahunan… hiks

    • 18 October 2011 at 15:26

      Eh ya kalo gitu dipisah dong…. 😦

  82. 17 October 2011 at 10:14

    gantungan kunci?
    dulu jaman sekolah iya tuh di ujung retsleting pasti bertumpuk gantungan kunci macem2 rupa warna dan bentuknya, dan klo bergerak pasti berbunyi meriah sekali, emang lagi ngetrend sih … terus ganti ke PIN, ya tas penuh dengan PIN macem2 hihihi

    sekarang? gantungan kuncinya udah yang beli di mall tuh yang bisa ditulis itu kunci apa gitu ….
    boleh juga, ntar deh posting tentang gantungan kunci-ku yg standar banget itu hehehe

    • 18 October 2011 at 15:34

      Hoho, kalo Pin itu baru ngetren di saya waktu saya SMA akhir dan kuliah.

  83. 17 October 2011 at 10:37

    wah gantungan kunciku ini dari oleh-oleh temenku yang ke thailand…. ntar tak foto juga ah…

    • 18 October 2011 at 15:31

      Nah gitu dong, bikin posting-an gantungan kunci juga.

  84. 17 October 2011 at 10:57

    Bagusnya kuncinya, imut… ngga kalah amah cewek.. wkwkwkw

    • 18 October 2011 at 15:35

      Selera Mbah aneh deeeeh…

  85. 17 October 2011 at 11:04

    *mikir bunyi tas kamu Sop waktu SMP, pasti berisik banget*

    • 18 October 2011 at 14:56

      He’eh Mbak, pasti berisik.

  86. 17 October 2011 at 11:14

    ada-ada aja ide posting kamu. hihihi… gantungan kunci jadi masuk blog. waktu liat kukira kamu jadi buddha. untung tetep muslim.

    • 18 October 2011 at 14:55

      Hush, yang mengada-ada itu komentarmu ini!

  87. 17 October 2011 at 11:21

    Dulu saya punya gantungan kunci bikinan sendiri, mengambil bentuk dari batok kelapa pada ujungnya sehingga guratan segitiganya terlihat jelas. Namun setelah beberapa bulan saya jadi bosan. Akhirnya mbikin lagi dari acrilic dengan kata-kata “Rayap Aspal”

    • 18 October 2011 at 14:53

      Hahahaha unik deh, tulisannya “Rayap Aspal”.

  88. 17 October 2011 at 12:41

    kalau ke jepang nanti minta atu ya sop…

    • 18 October 2011 at 14:38

      Hehehehe tapi bukan saya yang ke Jepang.

  89. 17 October 2011 at 12:47

    Gantungannya lucuuuuuu kayak saya 😆

    • 18 October 2011 at 14:36

      Bukan lucu, imut.

  90. 17 October 2011 at 12:59

    gantungannya satu boleh?? he..he..salam kenal ya sob.

    • 18 October 2011 at 14:36

      Euh, rasanya kita udah kenalan deh…

      Huhuh, saya gak ngoleksi lagi gantungan kunci sekarang… 😳

  91. 17 October 2011 at 13:01

    eh, sepertinya sudah pernah berkunjung ke sini dan sudah berkenalan sebelumnya. penyakit lupanya kambuh lagi nich. he..he..

    • 18 October 2011 at 15:09

      Makanya sering-sering ke sini, Mas…

  92. 17 October 2011 at 13:11

    luar biasa admin… Kreatif, ada saja ide-ide segar tux nulis…

    • 18 October 2011 at 15:10

      Masih banyak ide lain yang ada di sekitar kita.

  93. 17 October 2011 at 13:36

    Saya suka kalau dapat gantungan kunci. Biarpun seadanya, tapi pasti kepakek aja tuh….

    • 18 October 2011 at 15:14

      Iya, suatu saat pasti akan terpakai.

  94. 17 October 2011 at 14:05

    soal gantungan kunci memang kesannya asyik, tapi saya gak pernah suka dengan gantungan kunci, entah mengapa. takut ada yang minta kali.

    • 18 October 2011 at 15:23

      Yaaah asal jangan jadi pelit aja sih, Mas….

  95. 17 October 2011 at 14:14

    Ada berapa gantung kunci sekarang ? boleh minta satu ???

    • 18 October 2011 at 15:19

      Sekarang saya gak ngoleksi lagi, Mas….

  96. 17 October 2011 at 14:52

    Lucuk sop! sumpah! Ultah gue Januari, kirim ya!
    *dipentung*

    • 18 October 2011 at 15:30

      Cuma ada satu…..

  97. 17 October 2011 at 15:19

    wah ga krasa ya ilang satu2 gitu?

    • 18 October 2011 at 15:28

      Kerasa Bang, tapi ya itu kerasanya waktu udah di rumah.

  98. 17 October 2011 at 15:37

    Saya afa satu gantungan kunci dari om saya.. Bagus banget… Ada gambar jembatan di san fransisco gitu

    salam hangat..

    • 18 October 2011 at 15:26

      Wah, kalo ada gambar begitu jadi gak pengen menggunakannya…. 😀

  99. 17 October 2011 at 15:39

    kl aku paling ga demen dpt oleh2 gantungan kunci.akakakak…

    • 18 October 2011 at 15:24

      Terus maunya apa dong?

  100. 17 October 2011 at 15:47

    Dear.

    good look koq …. dan elegant dengan warna dan bahan metalnya…… kayaknya itu barang keramat banget yaaaccchhh…. dari orang special yaachhh ato dari tempat special dapetnyaaa…..

    regards.
    … Ayah Double Zee …

    • 18 October 2011 at 15:33

      Cuma dari sepupu. 😆
      Dan yang menganggap ini keramat cuma Anda. 😆

  101. 17 October 2011 at 18:37

    kenapa disebut gantungan, padahal ia yang menggantung di kunci? 😛

    • 18 October 2011 at 15:35

      Bagaimana kalo kita yang berpikir sebaliknya. Kuncilah yang bergantungan di gantungan kunci.

  102. 17 October 2011 at 20:28

    Lihat gantungan kunci mas, jdi inget gantungan kunci saya yang hilang, gantungan kunci donal bebek kesukaan saya. rasanya sedih waktu itu seperti kehilangan barang berharga. moga gantungan kunci mas yang ini ga hilang ya 🙂

    • 18 October 2011 at 14:53

      Waduuuh , makasih doanya Mbak, semoga gantungan yg ini nggak hilang…

  103. 17 October 2011 at 20:34

    gantungan kunci one pada ketinggalan di Bandung..
    Hehehehe

    • 18 October 2011 at 14:38

      Waaah iya, memang jangan dibawa, toh dibawa semua mau buat apa..?

  104. 18 October 2011 at 08:08

    aaaah…ternyata kita sama absurdnya, hahahahah. gue juga dulu jaman SMP demen banget nyantolin gantungan kunci segambreng di tas! padahal kan bikin berat yah? *mikir apa sik gue dulu…:))*.

    • 18 October 2011 at 15:25

      Iya Mbak, dan pada akhirnya hampir semua gantungan saya itu hilang entah ke mana… 😆

  105. 18 October 2011 at 17:04

    Waktu SMA, gantungan kunci di tas saya juga gemerincing, Asop…itu ciri khas kedatangan saya, hehe, rame duluan, orangnya belakangan 😀

    • 18 October 2011 at 18:15

      Haha kita senasib. :mrgreen:

  106. 18 October 2011 at 19:11

    Satu-satunya gantungan kunci saya yang masih awet adalah gantungan kunci bertuliskan “Teknik Elektro ITB”, ya maklum aja kali ya, kepingin [s]punya pacar anak Teknik Elektro[/s] masuk ITB tapi ga kesampean *ngedeprok di lantai*

    • 19 October 2011 at 11:19

      Hohohohoho ketahuaaaaan! 😀

  107. 19 October 2011 at 02:04

    kalau buat kunci yg penting2 sih biasa pakai gantungan kunci yg bagus
    kalau buat kunci rahasia malah cuma diikat pakai tali aja … ringkas , murah meriah. hehehe

    • 19 October 2011 at 11:26

      Boleh juga. 😀

  108. 19 October 2011 at 07:38

    lucu kak gantungannya, aku mau satu. eh ? :p

    • 19 October 2011 at 11:27

      Hihihihi maap ya, cuma satu. 😳

  109. 19 October 2011 at 13:01

    Saya malah ga terlalu suka masang gantungan kunci, secara saya juga malas masangnya. Paling klo beli gantungan kunci pas wisata ya gantungan kuncinya saya bagi2 ke keluarga ma teman2 😆

    • 19 October 2011 at 16:36

      Yoi, bagi-bagi gitu… 😀

  110. 19 October 2011 at 14:45

    wuahhhh lucccuuu soppp,beli dmana?

    • 19 October 2011 at 16:38

      Oleh2 dari sodara saya di Jepang. 🙂

  111. 19 October 2011 at 15:04

    cukup unik sih
    kalo gak pengen ilang ya beli gantungan kunci yg gede
    biar gampang ditemuin :p

    • 19 October 2011 at 16:40

      Eh ada lho temen SMA saya, motornya Honda Tiger, yang besar itu, terus gantungan kunci motornya boneka lumba2 sepanjang 20 senti. 😆

  112. 19 October 2011 at 17:27

    kok bagus gantungan kuncinya hahaha.. Kalo saya gak pernah pake gantungan kunci soalnya tetep aja ilang, seringnya pake tali sepatu hahaha sedih banget yah!

    • 19 October 2011 at 19:36

      Waduh, gantungan kunci hilang itu hilang karena diambil, jatuh tersangkut sesuatu, atau kenapa? 😛

  113. 19 October 2011 at 18:16

    itu siapa ya Sop??
    masak ya itu Budha sih? :-s

    • 19 October 2011 at 19:43

      Itu budha. Mungkin…

  114. 19 October 2011 at 19:35

    wah tuh patung budha kan?

  115. 19 October 2011 at 21:17

    pengen tak pek 😀
    *klo kata orang sby

    • 20 October 2011 at 11:28

      Lho, aku yo arek Suroboyo rek.. 😆

  116. 232 amitokugawa
    20 October 2011 at 20:53

    aku juga suka koleksi gantungan kunci, suvenir yang paling aku suka tuh..haha

    dari kecil, aku sama adekku hobi ngumpulin gantungan kunci suvenir acara resepsi pernikahan (jarang beli sih), atau kalau ada anggota keluarga yang jalan2 keluar daerah
    trus digantung di kaitan gorden lemari (iya, lemari pakaian kami ada gordennya..haha)

    bosen taruh di situ, kami pindahin ke toples deh

    tapi serius, gantungan kunci itu sangat bermanfaat, contohnya gantungan kunci kamar kosku. sebelum pake gantungan, aku harus sampai ngubek2 tas buat nyari kunci (suka lupa..hehe), tapi sejak pake gantungan kunci, jadi gampang nyarinya, soalnya langsung nemu gantungannya.

    #ya ampun komennya panjang, berasa promosi deh 😀

    • 21 October 2011 at 21:17

      Hebaaaaat enak deeh ya, kalo udah punya hobi… 😳

  117. 21 October 2011 at 16:33

    gantungan kunci itu yang untuk ngegantung kunci itu ya sop (komen sambil kerja gini nih)

    • 21 October 2011 at 21:10

      Ayo Mbak, kerja 😛

  118. 23 October 2011 at 20:41

    ^_^ hmm … sempet shock waktu liat headernya … owh, ternyata gantungan kunci thoooo …
    btw, artinya apa, sop?

    • 24 October 2011 at 09:43

      Arti tulisan kanji itu? Coba lihat di komentar Mbak Imelda, dia tahu. 🙂

  119. 238 nico
    23 October 2011 at 21:53

    wow gantungan kuncinya keren… buddha.

    saya sama dengan mas Asop, waktu SMP s/d SMA saya suka banget koleksi gantungan kunci unik, biasanya cari di mangga dua Jakarta. banyak gantungan kunci yang unik….

    dulu juga pernah dibawain gantungan kunci yang dalamnya ada isinya p3k.., dia bawa dari Jepang juga. keren.

    • 24 October 2011 at 06:19

      Oooh, di Mangga Dua ada ya? 😀

      Wow. Gantungan kunci sebesar apa yang ada isi P3K-nya? 😯

  120. 240 hidausagi
    24 October 2011 at 14:43

    budha di bikin chibi? hmm…… O.o
    luar biasa sekali… :p

    • 25 October 2011 at 10:28

      imut ya 😀

  121. 25 October 2011 at 11:39

    zaman abg dulu aku juga suka koleksi gantungan kunci Sop. kutaruh semua di tas sekolah. kalau jalan heboh deh suaranya haha…

    • 27 October 2011 at 14:48

      Wah, sama kayak saya SMP…

  122. 27 October 2011 at 12:06

    Sama hobiku juga koleksi gantungan kunci. Dlu waktu masih SMA buat gantungan kunci ndiri dari kaleng minuman ringan terus dipenyokin.

    • 27 October 2011 at 15:17

      Wooo hooo itu kreatif sekali, pake bekas kaleng minuman ringan. 😀

      Sayang sekali saya gak suka minuman ringan. Gak sehat! 😛

  123. 19 July 2013 at 22:10

    halo, saya juga kolektor gantungan kunci. boleh dilihat di http://edwinams.blogspot.com/2013/05/my-collection.html
    seru kayanya ya kalo kolektor gantungan kunci kumpul semua dan bisa saling barter,, atau lebih spesifik tipe gantungan kunci yang dikoleksi.

    • 6 August 2013 at 23:44

      Sekarang saya bukan kolektor lagi, Edwina. 😦

      Tapi, bolehlah nanti saya kunjungi blog Edwina. 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: