Gantungan Kunci Saya

Ini wujud gantungan kunci sepeda motor saya. Dengan begini, jika menemukan kunci motor dengan hiasan seperti pada gambar berikut, hubungi saya, ya. :mrgreen:  *eh maksudnya semoga jangan sampai kunci saya hilang*


Lucu ya, gantungan ini. Imut. 😳   Saya dapat oleh-oleh ini setahun yang lalu, dari sepupu saya yang sempat ikut tur studi ke Jepang. 🙂

Ada yang bisa baca huruf kanji di atas? Mbak Imel sudah menjawabnya.

Boleh dong, saya jadikan gambar gantungan kunci ini sebagai header blog saya… 😳   Oh, dan jangan kira saya buddhis ya, hanya karena saya memajang header bergambar buddha. 😐  Saya muslim!

Dahulu Kala…

Saya jadi mengingat kembali masa SMP saya. Saat itu, versi culun saya sangat suka mengoleksi gantungan kunci. :mrgreen:  Well, kalau bisa disebut mengoleksi, sebutlah begitu, karena sebenarnya saya hanya asal membeli gantungan kunci yang menarik. Di manapun, kapanpun, saat saya sekeluarga jalan-jalan dan saya melihat gantungan kunci yang bagus, saya langsung minta dibelikan (maklum anak SMP :mrgreen: ). Terutama saat kami sekeluarga jalan-jalan ke Jogjakarta, ke daerah Malioboro, saat pulang saya bisa menggondol banyak sekali gantungan kunci. 😆

Konyolnya saya dulu, saya memasang banyak gantungan kunci pada tas sekolah saya. 😆 Ada mungkin sepuluh buah. Saking banyaknya, bunyi gemerincing senantiasa mengiringi gerak langkah saya. 😆 Entah apa yang ada di pikiran saya waktu itu. Saya lupa, apakah saya bermaksud pamer, atau memang ingin bagi-bagi gantungan kunci? Pada akhirnya memang gantungan kunci saya hilang satu per satu. Entah teman saya yang mana yang mengambil, karena setiap kali saya sampai rumah dan akan membuka tas, jumlah gantungan berkurang. 😆

*********

Narablog sekalian punya gantungan kunci yang imut? Posting juga dong, tentang gantungan kunci. :mrgreen:

———————————————————————————————————————————————————

Seluruh foto adalah hasil jepretan saya. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

247 Comments

  1. hah?? PERTAMAX YA? tumben! 😆
    aku suka sekali kalo dioleh2in gantungan kunci. krn menurutku, gantungan kunci tuh sangat bermanfaat dan cepat atau lambat pasti kepake 😀 buat kunci kamar, motor, gembok koper, dll.

    Reply

  2. Huehehe, waktu SMP aku juga pasang banyak gantungan kunci di tas. Mbuh maksudnya opo. Sing jelas, kalo misalnya telat masuk kelas, trus jalan, kedengeran kalo aku dateng =,=

    Gantungan kunci Buddhanya imutt~ huehehehe.

    Reply

  3. Kalau gantungan kunci mah dari dulu biasa bikin sendiri. Kadang dari bekas tali (bekas tali, bukan tali bekas :P), kadang dari potongan bambu, dari kain-kain bekas, dsb. Kalau sekarang segala kunciku gak ada gantungannya selain sebentuk besi bercincin. Maksudnya keyholder’s holder, gitu loh. 😀

    Reply

    1. Lah sekarang saya malah bikin sendiri juga, Bang. Pake besi bekas gantungan kunci yang udah karatan, saya pake itu aja sebagai “pemberat” kunci2 saya. :mrgreen:

      Reply

  4. aku ga ada gantungan kunci disini. Ada sih, tapi satu yang gratisan dari makelar apartemen pas dulu serah terima kunci rumah *halah*, hahaha 😛

    Btw, gantungan kuncinya lucu!! 🙂

    Reply

  5. Gantungannya lucu ya, imyut. Saat melihat headermu aku hampir gak mengenalinya kalo itu adalah biksu 😀
    Sebenarnya aku juga suka gantungan kunci, tapi gak seekstrim dirimulah yang sampe 10-an gitu 😀
    Di backpack-ku ada gantungan shaun the sheep, tapi karena ketarik-tarik, jadi lepas deh. Jadi gak pernah lagi masang gantungan lucu2 di tas 😀

    Reply

  6. kalo saya gantungan kunci mah sering ilang mas asop…hehehe…
    biarpun lucu,,,atau mahal sekalipun ada aja jalan menuju kehilangannya…jatoh, patah, diambil orang..
    yah nasib..

    Reply

  7. sama jaman dulu juga koleksi gantungan kunci, sampai semua kawan yangkemana mana request oleh olehnya cuman gantungankunci….dari berbagai daerah dan berbagai negara…sampai sekarang masih tersimpan tapi ada juga yang dah hilang

    Reply

  8. iya Sop aku dulu samp SMA malah masih suka gantugin gantungan kunci di tas… hehe… tapi nggak ada yg ilang sih… paling putus2 lol

    btw, gantungan kuncinya unik bgt..

    Reply

  9. Selama beberapa bulan saya pernah punya gantungan kunci aneh. Kamu tahu apa? Saya pakai pembuka tutup botol jadi gantungan kunci. Jadi jomplang bgt mana yang sebagai gantungan, kuncinya atau pembuka tutup botolnya. Akhirnya pembuka tutup botol itu saya lepas gara2 dikira orang gila.

    NB: ga jelas juga kenapa dulu saya kepikiran untuk memasangkan kunci sama pembuka tutup botol itu. hmm…

    Reply

  10. waaa Asop lagi baca Neverwhere. itu buku yang membuat saya jadi suka Neil Gaiman 😀 *malah OOT*
    pas SMA yang pakai gantungan kunci banyak dibilang guru saya kerencengan berjalan 😐

    Reply

    1. Hehehe sama Mbak, buku ini juga yang membuat saya suka Neil Gaiman. 😀

      Eh Mbak, Neverwhere ini ternyata muncul duluan serial TV-nya lho, baru dibukukan sama Gaiman. Jadi Gaiman jadi produser acara serialnya, setelah sukses di Inggris, baru dia tulis versi bukunya. 🙂

      Reply

  11. Gantungan kunci ya? Hmm.. dulu punya gantungan kunci Singapore, dikasih sama temen yang abis dari singapore, jalan2. Tapi udah hilang, padahal bentuknya lumayan lucu.. >.<

    Reply

  12. Sama, Mas. Saya juga pernah kehilangan gantungan kunci di tas saya. Waktu itu tas rangsel saya dipinjam sama teman. Tasnya balik tapi gantungan kuncinya ilang :((

    Reply

  13. wah klu saya malah ga bgitu suka gntungan kunci mas… 😀
    knci motor pun hanya kuncinya saja, ga ada gantunanny sama skali, tpi klu liat knci yg ada gntungan lucu2/unik gtu menarik jg yah.. hehe

    Reply

  14. Ih! Kok sama sih? Saya juga dulu suka ngoleksi gantungan kunci, saya gantung di jendela kamar, kan ada teralisnya tuh! 😀

    sekarang udah pada ilang malah.. -___-”

    tapi itu gantungan motornya lucu banget deh! Boleh kali bagi-bagi kakaks… 😀

    Reply

  15. jadi ingat gantungan kunci mobil kakak saya, yang kalau nyasar atau lupa di mana diletakkan kunci mobil-nya, dia hanya bersiul, dan gantungan kunci mobil-nya segera berbunyi dengan nada merdu-nya, sehingga mudah ditemukan keberadaannya 🙂

    Reply

  16. iyah dulu pernah juga koleksi gantungan kunci. trus kejadian sama kita. kincling kincling kalo jalan. terus di buka aja deh. hehhe. tapi simpan aja sob gantungannya. kenang kenangan

    Reply

  17. Unik dan artistik, saya belom pernah koleksi gantungan kunci. Gak sempat terkumpul, keburu dipakai buat semua kunci yang ada, sampai rusak lagi gantungan kuncinya.

    Reply

  18. Gantungan kunci aku gambar MU sop.. kemaren pas di kuching pas ngelihat dan suka banget.. walaupun rasanya harganya rada mahal tapi kalau udah suka.dihajar aja.yak 😀

    Reply

  19. headernya makin imut, sy jg pny bnyk koleksi gantungan kunci terutama gantungan kunci dr bnyk negara, yg rata2 diksi dr kluarga yg berlibur di luar negri, malah ada gantungan kunci dr emas, klo yg emas disimpan mama klo butuh duit tinggal dijual dech.

    Reply

  20. Kalo pakai gantungan kuncinya kebanyakan mah malah disangka penjual gantungan kunci dong. 😀

    Baca cerita masa lalunya, saja juga jadi ingat, pas waktu SD dulu dikasih gantungan kunci replika gitar dari bapak, eh malah hilang, ga tau dicuri atau emang hilang. 😦

    Reply

  21. Gantungan kuncinya lucu kaya Asop :mrgreen:

    Btw, aku jadi inget setiap kalioleh2 pasti kok gantungan kunci ya… beberapa kali oleh2 dari Singapore, Australia dan Belanda pasti gantungan kunci…hehehehhe

    Reply

    1. Huahahaha kalo yang bilang “lucu” ke saya itu cewek rasanya beda.

      Mbak kalo dari Belanda gantungannya kincir angin atau bunga tulip? 😀

      Reply

  22. Lucu bgt Budhanya!!! sumpah luthu abis. Pengeeeen.

    Gantungan kunci saya…pengenya sih kura2 tapi belum nemu gantungan kura2. Jadi sekarang pk flanel kucing, gantungan HP sushi yang imut.

    Reply

  23. kok sama Sop, dulu pas dhe masih pelajar juga tas dhe pasti heboh oleh gantungan kunci.. hahahahaha.. tapi sekarang udah pada gk thu kemana semua tu gantungan kunci, pada ilang pas zaman kelulusan dulu.. 😀

    Reply

  24. kalo aku dulu gantungan kunci yg bisa bunyi kalo ada yg bersiul, jd kalo kehilngan kunci tinggal bersiul ajah, waktu aku masih kecil liat begituan naluri wong nduweso tak terbendung, wkwkwkwkwkwkwk

    Reply

  25. Hehehe…gantungan kunci memang memudahkan kita mencari kunci, bentuk dan jenis yang cantik2 memudahkan kita membedakan antara kunci satu dan lainnya.
    Dan saya suka gantungan kunci yang digantungkan di tas kipling saya.

    Reply

  26. imut bangettt gantungan kuncinyaaaaa…. aku gak terlalu suka koleksi gantungan kunci. kalo gelang baru iya. banyak. nyimpennya juga pencar-pencar gak tau dimana, pokoknya di dalem rumah. dan memang kebanyakan sama dengan ceritanya mas Asop, kalo liat gelang bagus pasti beli walopun gak pernah dipakek. aku lebih suka pake satu gelang aja, trus tunggu sampe rusak (yang biasanya baru rusak setelah umurnya tahunan), baru deh ganti lagi. pastinya di tangan, terutama tangan kiri gak pernah kosong. pasti ada gelangnya 🙂

    gak bisa baca huruf kanjinya. dulu belajar tulisan jepang baru sampe hiragana-katakana trus udah T.T

    Reply

  27. gantungan kunci dengan patung budha bukan berarti beragama budha khan……..
    selain ditempel di tas, gantungan kunci juga dipasang di ujung knalpot. asal ga’ dipasang di kuping ajah… hehehe

    Reply

  28. kunci satu2nya yang aku kasi gantungan cuma kunci rumah dek dan itu gantungannya wayang hadiah dari TT 😀
    kalo aku nemuin kunci dengan gantungan spt di atas pasti kuncinya kukembaliin ke asop tanpa gantungan :p

    Reply

  29. hal yg paling disesali untuk urusan gantungan kunci adalah, saat menyatukan flask disk dengan gantungan kunci dan kunci2nya yg segambreng, kemudian mencolokkan flask disknya dgn semua gantungan+kunci terjuntai sehingga memberatkan FD kemudian rusaklah si FD :((.. padahal isinya project tahunan… hiks

    Reply

  30. gantungan kunci?
    dulu jaman sekolah iya tuh di ujung retsleting pasti bertumpuk gantungan kunci macem2 rupa warna dan bentuknya, dan klo bergerak pasti berbunyi meriah sekali, emang lagi ngetrend sih … terus ganti ke PIN, ya tas penuh dengan PIN macem2 hihihi

    sekarang? gantungan kuncinya udah yang beli di mall tuh yang bisa ditulis itu kunci apa gitu ….
    boleh juga, ntar deh posting tentang gantungan kunci-ku yg standar banget itu hehehe

    Reply

  31. Dulu saya punya gantungan kunci bikinan sendiri, mengambil bentuk dari batok kelapa pada ujungnya sehingga guratan segitiganya terlihat jelas. Namun setelah beberapa bulan saya jadi bosan. Akhirnya mbikin lagi dari acrilic dengan kata-kata “Rayap Aspal”

    Reply

  32. Dear.

    good look koq …. dan elegant dengan warna dan bahan metalnya…… kayaknya itu barang keramat banget yaaaccchhh…. dari orang special yaachhh ato dari tempat special dapetnyaaa…..

    regards.
    … Ayah Double Zee …

    Reply

  33. Lihat gantungan kunci mas, jdi inget gantungan kunci saya yang hilang, gantungan kunci donal bebek kesukaan saya. rasanya sedih waktu itu seperti kehilangan barang berharga. moga gantungan kunci mas yang ini ga hilang ya 🙂

    Reply

  34. aaaah…ternyata kita sama absurdnya, hahahahah. gue juga dulu jaman SMP demen banget nyantolin gantungan kunci segambreng di tas! padahal kan bikin berat yah? *mikir apa sik gue dulu…:))*.

    Reply

  35. Satu-satunya gantungan kunci saya yang masih awet adalah gantungan kunci bertuliskan “Teknik Elektro ITB”, ya maklum aja kali ya, kepingin [s]punya pacar anak Teknik Elektro[/s] masuk ITB tapi ga kesampean *ngedeprok di lantai*

    Reply

  36. kalau buat kunci yg penting2 sih biasa pakai gantungan kunci yg bagus
    kalau buat kunci rahasia malah cuma diikat pakai tali aja … ringkas , murah meriah. hehehe

    Reply

  37. Saya malah ga terlalu suka masang gantungan kunci, secara saya juga malas masangnya. Paling klo beli gantungan kunci pas wisata ya gantungan kuncinya saya bagi2 ke keluarga ma teman2 😆

    Reply

    1. Eh ada lho temen SMA saya, motornya Honda Tiger, yang besar itu, terus gantungan kunci motornya boneka lumba2 sepanjang 20 senti. 😆

      Reply

  38. kok bagus gantungan kuncinya hahaha.. Kalo saya gak pernah pake gantungan kunci soalnya tetep aja ilang, seringnya pake tali sepatu hahaha sedih banget yah!

    Reply

  39. aku juga suka koleksi gantungan kunci, suvenir yang paling aku suka tuh..haha

    dari kecil, aku sama adekku hobi ngumpulin gantungan kunci suvenir acara resepsi pernikahan (jarang beli sih), atau kalau ada anggota keluarga yang jalan2 keluar daerah
    trus digantung di kaitan gorden lemari (iya, lemari pakaian kami ada gordennya..haha)

    bosen taruh di situ, kami pindahin ke toples deh

    tapi serius, gantungan kunci itu sangat bermanfaat, contohnya gantungan kunci kamar kosku. sebelum pake gantungan, aku harus sampai ngubek2 tas buat nyari kunci (suka lupa..hehe), tapi sejak pake gantungan kunci, jadi gampang nyarinya, soalnya langsung nemu gantungannya.

    #ya ampun komennya panjang, berasa promosi deh 😀

    Reply

  40. wow gantungan kuncinya keren… buddha.

    saya sama dengan mas Asop, waktu SMP s/d SMA saya suka banget koleksi gantungan kunci unik, biasanya cari di mangga dua Jakarta. banyak gantungan kunci yang unik….

    dulu juga pernah dibawain gantungan kunci yang dalamnya ada isinya p3k.., dia bawa dari Jepang juga. keren.

    Reply

  41. Sama hobiku juga koleksi gantungan kunci. Dlu waktu masih SMA buat gantungan kunci ndiri dari kaleng minuman ringan terus dipenyokin.

    Reply

    1. Wooo hooo itu kreatif sekali, pake bekas kaleng minuman ringan. 😀

      Sayang sekali saya gak suka minuman ringan. Gak sehat! 😛

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s