02
Nov
11

Dialog Bodoh #7

Tadi siang, tanggal 2 november, hari rabu, saya mendengar dua orang wanita ngobrol di angkot.

Wanita 1: “Ih, tuh orang brewokan.”
Wanita 2: “Iye, dicukur napa sih, jambannya.”
Wanita 1: “Jamban? Jambang kalee!”

😆

#TepokJidat — Facepalm’d

Pak SBY pun tak kuasa menahan perasaannya…

Saya nggak sukses menahan tawa saat itu. Untung sempat nutup muka pakai tas yang saya taruh di atas paha. 😆 

Jamban itu seperti gambar berikut ini. 😆

Eh tapi, jambang itu…

Setelah sampai di rumah, saya cek di KamusBahasaIndonesia.org, di sini, jambang itu bukan rambut yang tumbuh di dekat pelipis lho. 😀  Coba lihat berikut ini.

jambang jam.bang
[n] (1) tempat menaruh bunga untuk hiasan; pasu bunga; (2) pasu; belanga besar

Jadi, apa ya istilah yang benar, untuk menyebut rambut yang tumbuh di dekat telinga itu (yang seperti Ridho Roma atau Amitabh Bachan :mrgreen: )? Brewok? Brengos?

Apa ya, narablog sekalian ada yang tahu?

UPDATE!

Pertanyaan sudah terjawab oleh Mas Agung. Komentar Pertamaxxx, jawabannya benar pula. :mrgreen:

******

Ini daftar posting-an dialog bodoh saya yang terdahulu:

———————————————————————————————————————————————————–

Gambar-gambar di atas saya comot dari sini dan sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

262 Responses to “Dialog Bodoh #7”


  1. 2 November 2011 at 22:39

    rambut yang tumbuh di pipi disebut cambang kang, saya udah cek ke KBBI

    • 2 November 2011 at 22:41

      Wow! Pertamaxxx dan benar pula jawabannya! 😀 😀 😀

      • 4 November 2011 at 22:52

        hahahaha, iso ae mas iki

      • 4 Red
        5 November 2011 at 05:30

        atau godek (bahasa sundanya) :mrgreen:

        • 5 November 2011 at 21:01

          Itu di jawa timur juga godek ngomongnya. 🙂

      • 9 November 2011 at 10:06

        Selamat…Cambang adalah kata yang tepat untuk istilah rambut yang tumbuh disekitar pipi.

        • 9 November 2011 at 10:57

          Selamat?? Sama-sama…. 😀

    • 3 November 2011 at 08:47

      eh, iya ya? yang bener cambang, hahaha

      • 3 November 2011 at 09:32

        diplesetin jadi jambang, wkwk

        • 3 November 2011 at 09:56

          Begitulah adanya.

      • 4 November 2011 at 09:52

        yang g tau malah mlesetin jadi jamban kaya di atas 😀

    • 3 November 2011 at 11:14

      Ha yo emang cambang, ah. Perasaan orang-orang juga ngomongnya cambang. Mungkin karena banyak orang Betawi yang makai kata itu, jadilah berasa bunyinya seperti jambang. 😀

    • 4 November 2011 at 05:30

      wooow… ternyata ada juga yang niat ngebales omongan gaje asop. hahaha

      • 5 November 2011 at 21:08

        Lho, enak aja, ini posting-an bukan gaje. 😡
        Ini bermakna sekali, sangat bermanfaat utk kelangsungan kehidupan berbahasa kita. 😡

    • 15 Ahmad Alkadri
      4 November 2011 at 06:44

      Yang sering ke tukang cukur rambut pasti ngerti dan tahu cambang 😛
      Sumpah Mas Asop, saya ngakak abis ngebaca dialog di atas :mrgreen:

      • 5 November 2011 at 21:07

        Selama saya cukur di pangkas rambut saya gak pernah denger “cambang”, dengernya “jambang”. 😆

    • 17 lovetiffa
      4 November 2011 at 22:02

      beda j dan c saja rupanya

    • 5 November 2011 at 05:32

      selamat mas agus mendapat satu cambang dari asop 😀 haha

      • 5 November 2011 at 21:01

        Agung, bukan agus. :mrgreen:

    • 5 November 2011 at 21:48

      Jengkot … orang yg ada jangkutnya engkotan …
      eh yg di pipi ya …. jambang –> jambangnya lebat.. 😀

      • 9 November 2011 at 11:47

        Mantap. 😆

    • 7 November 2011 at 00:04

      di jawa juga godeg…

  2. 2 November 2011 at 22:49

    woww

    • 2 November 2011 at 23:08

      Ooooh, ini Uung Feri nih…. :mrgreen: Promosi website. 😡

  3. 2 November 2011 at 22:52

    Karena udah dijawab di atas, ga perlu lagi saya jawab ya (padahal kalo ga ada tu jawaban juga ga tau jawabannya apa :v)

  4. 2 November 2011 at 23:07

    *ngakak.. 😆
    Saya malah baru tahu, hehe..
    “Jamban, Jambang, Cambang,” mirip2 ah,,

  5. 2 November 2011 at 23:46

    kecenderungan orang indonesia tu c diadaptasi jadi j. jadi aja begitu..
    hahaha…

    cuci mandi kakus aja yuk di jambang *jayus 😛

  6. 3 November 2011 at 00:24

    Sayang lu dengernya di Bandung…kalo ga, bisa lu masukin ngupingjakarta.com, hehehe

    • 3 November 2011 at 10:11

      Bikin situs baru Bang, ngupingBandung. 😀

  7. 30 wibisono
    3 November 2011 at 00:27

    mau jawab cambang keduluan yang atas.. 😀

  8. 3 November 2011 at 01:11

    Dulu mungkin terpleset dengan ejaan lama tjambang gitu :lol:.

    • 3 November 2011 at 10:11

      Hohohoho… terpelesetnya sakit ya, kalo jatuh…

  9. 3 November 2011 at 02:55

    oiyoooo! CAMBANG! hahaha….. aku jg sempet mikir, “apa ya??perasaan udah bener JAMBANG deh….”

    • 3 November 2011 at 10:10

      Selama ini saya salah….

  10. 3 November 2011 at 03:56

    yoi, cambang yang bener! hehehe. Jadi “jambang” kayaknya karena pengaruh dialek deh 😛

    • 3 November 2011 at 10:05

      Bisa jadi.

  11. 3 November 2011 at 04:10

    KKK… saya malah ketawa lihat fotonya pak SBY yang tepok jidat. Nemu di mana itu, Sop?

    • 3 November 2011 at 10:01

      Hehehe itu saya nyari di google seperti biasa, kata kuncinya “Tepok Jidat”.

  12. 3 November 2011 at 04:18

    cambang ya.. bukan jambang … hehehe…
    dirumah nggak ada yg punya cambang, jd jarang pake kata itu…
    hehehe…

    • 3 November 2011 at 10:00

      Saya dulu pernah denger sih, “jambangan”… saya pikir beda dengan “jambang”, ternyata sama. 😀

  13. 3 November 2011 at 04:33

    Cambang Sop, api karena jawaban saya sudah di dahului mas Agung Asudomo aku gak jadi jawab karena semua sudah pada tahu 😛

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • 3 November 2011 at 09:55

      Hahahaha, saya baru ingat.

  14. 3 November 2011 at 05:26

    hoho…itu Pak SBY denger juga yah dialog bodohnya?
    😆

    • 3 November 2011 at 09:52

      Saya suka pose beliau, makanya saya pake…

  15. 3 November 2011 at 05:27

    wahhh udah banyak postingan dialog bodoh nya. berarti sering banget nguping orang. heheh

    • 3 November 2011 at 10:25

      Semua gak mesti nguping, Bang, coba dulu baca, semua hal yang saya alami sendiri… :mrgreen:

  16. 3 November 2011 at 05:45

    ahahahahaha..
    Iya pake C bukannya J..

  17. 3 November 2011 at 06:16

    whahahaha…becabang cambangnya…. 😀

    • 3 November 2011 at 10:15

      Layaknya ranting pohon.

  18. 3 November 2011 at 06:47

    Jambangan,emang tempet untuk menaruh bunga…jadi inget lagu minang yang judulnya ‘Bungo pindah jambangan’#eaaaaa

    • 3 November 2011 at 10:14

      Iyaaaa Mbak, saya juga tahunya “jambangan”, saya pikir beda dengan “jambang”. Tenryata sama…

  19. 3 November 2011 at 07:21

    hahaha.. saya gag kebayang kalo denger orang ngobrol gitu pasti nngakak de. Gag cukup kalo cuman nutupin muka pake tas. 😀

    • 3 November 2011 at 10:15

      Kamu harus ngelihat usaha saya nahan tawa waktu itu…

  20. 3 November 2011 at 08:08

    Waduh.. baru tahu ah namanya cambang.. aku nyebutnya jambang terus :p

    • 3 November 2011 at 10:13

      Sama, Mbak…

  21. 3 November 2011 at 08:11

    hmmm,…^_^

    • 3 November 2011 at 10:11

      Cuma gini?

  22. 3 November 2011 at 08:23

    aku baru tau kalau itu ternyata cambang. aku selalu nyebutnya jambang…:lol:

    • 3 November 2011 at 10:10

      Sama, Mbak…

  23. 3 November 2011 at 08:30

    hhahaha aku juga baru tahu cambang bukan jambang 😀 ketahuan Asop nguping

    • 3 November 2011 at 10:10

      Nguping di tempat umum itu tidak terelakkan.

  24. 3 November 2011 at 08:31

    wuah berarti selama ini saya salah nyebut dong yah?hehhehehe

    • 3 November 2011 at 10:05

      Saya juga selama ini salah, Bang.

  25. 3 November 2011 at 08:34

    ahahahaha… tanpa membaca tulisan di bawahnya, dialog ini juga sukses membuat sy tertawa ngakak….

    cambang ya.. baru ingat.. 😉

    • 3 November 2011 at 10:02

      Kamu harus ngerasain gimana rasanya saya nahan tawa waktu itu….

  26. 3 November 2011 at 08:39

    kebiasaan juga ada sebagian orang yg nyebut “n” jadi “ng” ,.,,. jdnya kyk cwe itu deh…
    #tepok jidat seratus kali ^_^

    • 3 November 2011 at 10:01

      Awas nepoknya jangan terlalu keras….

  27. 3 November 2011 at 09:20

    hahha…sby cuma bisa tepok jidah 😀

    • 3 November 2011 at 09:57

      Jangan begitu….

  28. 3 November 2011 at 09:41

    Pasti lagi kebelet dah, pingin cepet-cepet ke kamar mandi makanya salah sebut 😆

    • 3 November 2011 at 09:53

      ….saya kalo kebelet BAB, gak bakal mau diajak ngomong, udah keringat dingin aja bawaannya…

  29. 3 November 2011 at 09:54

    Mau jawab udah keduluan yang lain, hehehe..
    Iya cambang, rambut/bulu yang tumbuh di pipi, KBBI edisi 5 hlm. 189 😀

  30. 73 wahyu asyari m
    3 November 2011 at 09:54

    bhihikkkbhihihikkk, jambang nya pak bambang…

  31. 74 Anugrha13
    3 November 2011 at 10:04

    hahaha bukan endonesa klo ga jago mlesetin kata…hohoho

  32. 3 November 2011 at 10:12

    jamban itu dicukur atau dicuci sih? :mrgreen:

  33. 76 kira
    3 November 2011 at 10:36

    hahahahaha.. tu foto pak beye ngenes banget.

  34. 3 November 2011 at 10:37

    cambang apa saja yang dilombakan pada seagames besok?
    halah… itu cabang, hehe….

    • 5 November 2011 at 21:46

      Hahahahahaha lucuuuu! 😆

  35. 3 November 2011 at 10:59

    Cambang malah agak aneh kayaknya,lebih enak di sebut jambang 😀

  36. 3 November 2011 at 11:14

    haha, saya kalo ada di situ langsung nyembur kali

    • 5 November 2011 at 21:45

      Hati2 ah ludah muncrat. 😆

  37. 3 November 2011 at 11:17

    Eh, dapet fotonya pas banget. Kayaknya saya kenal deh sama bapak yang lagi tepok jidat 😛

    • 5 November 2011 at 21:45

      Huahahaha itu hasil search di google. 😆

  38. 3 November 2011 at 11:26

    hihihihi…paling gak enak emang nahan ketawa…

    • 5 November 2011 at 21:43

      Iya… 😦

  39. 3 November 2011 at 11:34

    Hahahaha… Kenapa juga ngomongin gituan dalem angkot.. :mrgreen:

  40. 3 November 2011 at 11:35

    hahahaha,,,pak beye smp ikutan tepok jidat 😛

    • 5 November 2011 at 21:40

      Iya, saking uniknya percakapan itu. :mrgreen:

  41. 3 November 2011 at 11:35

    Hahahaha… Kenapa juga ngomongin gituan dalem angkot :mrgreen:

    • 5 November 2011 at 21:43

      Keceplosan. 😀

  42. 3 November 2011 at 11:37

    Ups, dobel komen..
    Tukeran link yuk bang.. 😀

    • 5 November 2011 at 21:39

      Lho, belum ya? 😀

  43. 3 November 2011 at 12:00

    hahaha.. tapi pemakaian yang kerap digunakan kenapa jambang ya??? iya c jambang ( jambangan ) memang tuk bunga..

  44. 3 November 2011 at 12:07

    ho’oh,cambang
    kalo jambangan sih nama jalan di surabaya,deket karah-ketintang situ *lost focus* 😛

    • 5 November 2011 at 21:38

      Oh, saya udah lupa. 😦

  45. 3 November 2011 at 13:57

    cambang = jambang = jamblang ahaha… org2 indonesia itu ga peduli sama bhsnya deh. tau gak, kata ‘saking’ sebenarnya adalah ‘sangkin’. kayaknya ada di kamus jg deh itu 😀

    bt sop, maksud komenmu di blog sy yg ini apa nih ->

    Apa?? Saya belom pernah ditembak cewek! 😛
    Yang ada saya yang nembak! 😆

    apakah km komen begitu krn mengkomentari komentar lain (blogger laki2)? ataukah karena km komen krn gak tau klo dhila13 adalah perempuan? hehe.. saya ini perempuan asop.. dan yg nembak saya adalah laki2. hehe 😛

    • 3 November 2011 at 14:10

      Hah? Komentar saya di sana gak jelas?? 😦

      SUdah saya tanggapi ya… 😉

    • 3 November 2011 at 14:22

      ahaha.. menanggapi komen asop. eh sop, jgn cemberut gitu dunk hehehehe…
      iya kurang jelas sih, agak ambigu.. jd ya maaf yaa klo ane salah paham hehe…

      ya di blog kan kita udh kenal lama lah sopp.. 😀 makanya ane heran pas ngeliat komen ente. ane ragu, masa ente ga tau ane perempuan? hihi.. sekali lagi maaf ye soopp.. :mrgreen:

      • 5 November 2011 at 21:37

        Kagak apa2… 😀

    • 4 November 2011 at 15:05

      yang bener saking kok, mbak
      udah ada di KBBI

  46. 3 November 2011 at 14:27

    jambang = jambangan ? baru tau …

    • 5 November 2011 at 21:36

      Iya, dua kata itu sama. 😉

  47. 3 November 2011 at 14:54

    untung sempat nutup mukanya ya 😀

    • 5 November 2011 at 21:36

      Yoi. 😀

  48. 3 November 2011 at 15:22

    Hahaha, maksudnya cambang tuh. Lagian gimana juga nyukur kloset atau vas bunga? Yg ada juga alat cukurnya yg ancur, yg dicukur cuma baret-baret 😆

    • 5 November 2011 at 21:37

      Hahahahahaha inilah menariknya berbahasa. :mrgreen:

  49. 3 November 2011 at 15:39

    cambang… ! tadi juga bertanya-tanya sebenarnya nama yang bener apaan ya. sama kek beberapa hari yang lalu pas di kereta balik dari Jakarta, ada ibu-ibu ngobrol sama temen sebelahnya:

    “iya, saya kalau dari jogja ke surabaya mah naek kereta aja. santana ituloh… dua kali sehari”

    saya nahan ketawa gak tahan. padahal kereta yang dimaksud sancaka, bukan santana. santana kok dinaekin, naek gitarnya kali yak…
    hehehehhehehe

    • 5 November 2011 at 21:38

      Huahahahaha yang kayak itu Mbak, bisa masuk ngupingjakarta. 😆

  50. 3 November 2011 at 15:48

    jamban disebut jambang buat orang yang lagi maem kepenuhan
    #ngasal 😆

    • 5 November 2011 at 21:38

      Gilaaaa 😆

  51. 3 November 2011 at 16:27

    walah telat datengnya euy, tapi jawabannya juga gak tau untung udah ada yang jawab 🙂

  52. 112 dhebu
    3 November 2011 at 16:58

    wuakakakk..malah jdi bahas jamban ehh…jambang :p

    • 5 November 2011 at 21:35

      Inilah menariknya membahasa tata bahasa. Membahas sesuatu bisa merembet kemana-mana. :mrgreen:

  53. 3 November 2011 at 17:08

    hahaha,,sialan . .ane ketawa,
    namanya aliss telinga haha

    • 5 November 2011 at 21:34

      Alis telinga? Haha bisa juga. 😀

  54. 3 November 2011 at 17:47

    Lha saya malah terkesima lihat 2 jamban itu. Kalau sdg dipake berdua kan malah jadinya kontes bau2an?

    • 5 November 2011 at 21:19

      Hahahaha itu entahlah benar apa nggak.

  55. 3 November 2011 at 19:42

    Jamban, jambang… saya juga suka kebolak-balik tape sama pete #nahloh?! Jauh bangeettt ya 😛

    • 5 November 2011 at 21:17

      Itu mah jauh! 😆

  56. 3 November 2011 at 20:20

    Hahaa,, kalo saya dah ngakak tuh diangkot… ibunya keseleo lidah kali sop.. jadi harusnya jambang jadi jamban 😀

    eh,, izin tuker link ya sop.. makasih sblmna

    • 5 November 2011 at 21:16

      Oke oke, segera saya pasang link-nya.

      • 7 November 2011 at 05:23

        Ok,, maskasih yaa

  57. 3 November 2011 at 20:27

    oh jadi cambang..jadi selama ini salah donk yach soalnya udah beken duluan jambang..musti dicari nich siapa yang pertama melesetin dari cambang jadi jambang… 😀

    • 5 November 2011 at 21:12

      Gak usah dicari, Bu, itu pekerjaan membosankan. 😆

  58. 3 November 2011 at 22:19

    mungkin lebih cocok kalo jambrong 😀

    • 5 November 2011 at 21:10

      Apa itu? 😀

  59. 3 November 2011 at 22:21

    Cambang Sop namanya…
    bandung kan tekenalnya Kota Cambang..hhee..

    • 5 November 2011 at 21:09

      Hah? Bukannya kota kembang? 😆

  60. 4 November 2011 at 00:12

    Wahahhaa…. Mas Asop ne memang unik.. Ada ada aja di posting.. hahaha…. (ngga tahan ketawa)….
    nice..nice… kreatif…

    thanks ya link blog saya sudah diganti…
    Keep post..!!!

  61. 4 November 2011 at 06:25

    Hehe… aku juga biasa menyebutnya cambang, Sop 🙂
    Hmm.. keknya kata yang sering digunakan untuk vas bunga adalah ‘jambangan’ ya…

    • 5 November 2011 at 21:07

      Iya, itu jambangan. 😉

  62. 4 November 2011 at 08:19

    meuenut saya rambut yang tumbuh di bawah telinga samapi dagi itu namanya brewok brow,, kalau brengos itu kan kumis

    • 5 November 2011 at 21:06

      Oh, saya baru tahu. 😀

  63. 4 November 2011 at 11:02

    Ada 2 pertanyaan di kepala saya bro.
    1. emang si ceweknya bilang “jamban”?
    2. ato asop salah denger? sebenernya si cewek bilangnya “jambang”.
    hahaha. 😀

    • 5 November 2011 at 21:05

      1. Iya, bilang begitu. 😉
      2. Nggak lah, bener2 seperti itu. 😉

      HAhaha juga. 😀

  64. 4 November 2011 at 11:38

    ha8…baru tau nich “cambang” , agk susah sebut hi8…
    Btw thanks ya kunjungannya ke blogku. 🙂

    • 5 November 2011 at 21:04

      Saya suka blowalking, kok, cuma itu. 😀

  65. 138 amitokugawa
    4 November 2011 at 11:59

    jambang…aku taunya jambangan..hehe
    iya, lebiih sering denger orang ngomong jambang daripada cambang, padahal yang bener cambang

    banyak ya bahasa Indonesia yang tidak diketahui orang Indonesia

    • 5 November 2011 at 21:03

      Ini dia menariknya mempelajari bahasa. 😉

  66. 4 November 2011 at 12:32

    jiakakakak… *gabisa nahan ngakak*
    ternyata bukan saia doank yg pernah ngjadiin tas buat nutupin si ketawa… :mrgreen:

    • 5 November 2011 at 21:02

      Oh saya pernah. 😉

  67. 4 November 2011 at 13:41

    eh jauh banget ya sama arti yg ada di KBBI mah, terus apaan dong? saya biasa pake kata “Jambang.” 😀

    ngakak juga liat fotonya, masa jamban cewe dan cowo disatuin langsung kaya gitu. haha

    • 5 November 2011 at 21:02

      Lho, jangan lihat fotonya. Esensinya bukan itu. :mrgreen:

  68. 4 November 2011 at 14:04

    hii bang gg boleh ketawa 😀 mungkin wanita itu di otaknya sebenarnya yang mau diucapin jambang cuma kurang kompak sama lidah jadinya begitu 😛

    • 5 November 2011 at 21:00

      Saya udah nahan tawa tuh. 😛

  69. 4 November 2011 at 14:53

    Cambang~ wuuu~
    Oh ya mas, makasih link tabloidnovanya, ternyata mas asop juga suka gosip tho :))

    • 5 November 2011 at 20:59

      Nggak, itu kebetulan aja saya cari perihal ustad Solmed di google, nemunya itu. 😉

  70. 4 November 2011 at 16:46

    lucuu ekspresinyaaaa 😀

    • 5 November 2011 at 20:58

      Pak SBY memang lucu. 😳

  71. 4 November 2011 at 18:56

    komunikasi harus lancar agar dialog bodoh ga sampe 8 dan seterusnya hehehe 😀

    • 5 November 2011 at 20:57

      Bener, terus lanjut! 😀

  72. 4 November 2011 at 18:58

    hahaha mlesetnya oke tuh sampe ke jamban 😀

    • 5 November 2011 at 20:56

      Jangan sampe ada kotorannya ya. 😛

  73. 154 jarwadi
    4 November 2011 at 19:14

    hehehe, antara cambang dan jambang, saya dulu pernah diketawain orang karena salah memakai kata, bercanda dengan berjanda

    saya menulis berjanda padahal maksud saya bercanda, eh yang bener bercanda atau becanda? malah bingung, hehe

    • 5 November 2011 at 20:56

      Nah, soal bercanda ini saya pikir “bercanda” yang benar. 🙂

  74. 4 November 2011 at 20:55

    diantara semua yang Bang Asop tulis diatas, saya paling demen ma pemilihan foto Pak BY..benar-benar pening dah tu kepala dengar obrolan konyol si wanita..hahaha

    • 5 November 2011 at 20:53

      Hehehehe, kebetulan saya nemu di google dengan kata kunci “Tepok Jidat”. :mrgreen:

  75. 4 November 2011 at 21:24

    hahhaaha…baru tauu juga neh, kirain emang jamban eeh jambang maksudnyaa 😀

    • 5 November 2011 at 20:52

      Saya selama ini menggunakan “jambang”… 😀

  76. 4 November 2011 at 21:39

    hihihi,, suka geli liat cambang bgitu 😛

    • 5 November 2011 at 20:27

      Geli? Gak ada yang nggelitikin kok….

  77. 4 November 2011 at 22:32

    Eleuh.. Eleuh..
    Kok agak asing ya sama kata cambang?
    Jarang denger kali ya.. Tapi mau gimana lagi, kitab suci kamusnya ngomong gitu ya.. 😀

    • 5 November 2011 at 20:25

      Iya dong, mau gimana lagi, KBBI sudah bialng begitu.

  78. 4 November 2011 at 23:19

    Tapi kalau saya sama teman2 lain Kang, teman yang bercambang itu selalu diledekin “Eh tuh tali helmnya dibuka dong”,,,,he3 🙂

    • 5 November 2011 at 20:24

      Huahahaha, iya juga ya, kayak tali helm.

  79. 5 November 2011 at 00:27

    jamban? hehehe
    silap lidah kali, bang

    • 5 November 2011 at 21:03

      Entahlah, tapi saya yakin mendengar itu. 😉

  80. 168 Ejawantah's Blog
    5 November 2011 at 01:04

    He….x9 kalau cambang diplesetkan jadi jambang bukannya malah kejebur jamban ?….

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog.

    • 5 November 2011 at 21:03

      Walah…. benarkah? 😛

  81. 5 November 2011 at 05:34

    si pitung dipanggilnya abang jampang. Apa ‘jampang’ itu merujuk ke jambang? atau nama daerah? atau nama perguruan silat? :mrgreen:

    • 5 November 2011 at 20:59

      Wah, soal ini saya gak tahu. 🙂

  82. 5 November 2011 at 05:51

    hahaha.. macam2 kejadian di anagkot…
    wah aku baru tahu klo cambang yang benar. Mungkin karena orang kita lebih enak menyebutnya jambang.. ya sudah jadi kebiasaan… 😉

  83. 5 November 2011 at 07:53

    Bahasa Banjar itu Jabis

    • 5 November 2011 at 20:58

      Oh, oke… 🙂

  84. 5 November 2011 at 08:45

    lagi ngomongin rambut di badan rupanya. saya kasih pertanyaan aja ya: apa itu Treasure Trail?! Terjemahan harafiahnya: Jalur Harta Karun. Coba gugle utk mendapatkan arti sebenarnya 😀

    • 5 November 2011 at 20:58

      Aduh…. saya gak minat, Bang. Ahahahahaha~ 😆

  85. 5 November 2011 at 08:50

    biar telat, dan tadi blom sempat baca komen, saya sudah tau Sop namanya cambang xiixixi
    ywd deh … klo udah kejawab, saya ga jadi jawab aja hehehe

    • 5 November 2011 at 20:57

      Lain kali ya Mbak, yang cepet. 😳

  86. 5 November 2011 at 09:57

    wah sob,, kalau pak sby punya blog,, bakal ngomen juga nih disini,,

    • 5 November 2011 at 20:56

      Pak SBY kan sibuk. :mrgreen:

  87. 181 riez
    5 November 2011 at 10:49

    Asli bikin ngakak sop…Kalo jamban bukan dicukur tapi diSiram 😀

    • 5 November 2011 at 20:55

      Hahaha, saya pun terhibur oleh percakapan dua orang itu. 🙂

  88. 5 November 2011 at 13:05

    hahaaha buset, bisa aja kamu sop… dibahaaaaaasssss deh :p

    • 5 November 2011 at 20:53

      Iya dong, harus dibahas. 😆

  89. 5 November 2011 at 13:12

    tuh ibu kebanyakan minum air i sob :mrgreen:

    • 5 November 2011 at 20:27

      Maksud? Hubungannya ape?

  90. 5 November 2011 at 13:24

    Hahaha.. pak SBY lucu!
    Kayaknya lebih keren jambang deh dari pada cambang, xixixi… 😀

    • 5 November 2011 at 20:27

      Pak SBY memang lucu.

  91. 5 November 2011 at 14:42

    wah bisa masuk ngupingjakarta tuh. brewok itu rambut yg tumbuh di dagu sampe pipi(bisa dibilang combo jenggot+kumis+cambang), brengos kalo ga salah istilah lain dari kumis, rambut yg tumbuh di deket kuping itu cambang, kalo jamban itu kloset, kalo gaban itu ….. (eh makin OOT ya)

    • 5 November 2011 at 20:26

      Nah, itu dia, gaban itu apa?

  92. 5 November 2011 at 15:30

    hahahahahahhaha, sampe dicari di kamus yeee 😛

    • 5 November 2011 at 20:26

      Iya dong, saya ‘kan (mencoba jadi) pemerhati bahasa.

  93. 5 November 2011 at 19:28

    Hahaha iya cambang, bukan jambang 😀
    Jamban = salah
    Jambang = masih salah
    Cambang = benar
    😀

    • 5 November 2011 at 20:23

      Saya selama ini memakai jambang lho, untuk nyebut cambang.

      • 7 November 2011 at 08:12

        Wahaha saya juga beberapa kali bilangnya “jambang” mas, untung gak ada yang nyadar kalo itu salah :p

  94. 5 November 2011 at 21:43

    mlesetnya jauh banget … mana bauk 😛

  95. 5 November 2011 at 23:56

    Sungguh, aku baru tahu istilahnya cambang, bahkan kata cambang aku baru tahu kali ini #kemana-aja?!

    • 9 November 2011 at 11:50

      #TepokJidat *tawa* 😆

  96. 6 November 2011 at 00:18

    huahahahahaha 😆
    emang cambang Mas namanya.. eniwei percakapan diatas macam Dumb and Dumber aja… 😀

    • 9 November 2011 at 11:49

      Dumb and Dumber itu bukannya film yang dimainin ama Jim Carrey ya? 😀

  97. 6 November 2011 at 11:38

    walah…. sy sampe detik ini jg msh nyebut jambang je Sop… ckckck… ternyata MELESETTT!! xixixiix….

    • 9 November 2011 at 11:48

      Tak ada kata terlambat utk berubah. 😀

  98. 6 November 2011 at 13:05

    ikut tepok jidat juga ah biar jadi presiden :mrgreen:

    • 9 November 2011 at 11:47

      Hebat. 😆

  99. 6 November 2011 at 13:25

    Jambang atau cambang ya?
    Ah..sudahlah, toh sama2 pake kata “bang”…
    Asal bukan gangbang, wkwkwkwkkw….. 😆

    • 9 November 2011 at 11:46

      Hush! Hiahahahaha 😆

      Ketahuan nih Bang Zippy sukanya ama yang begituan. 😆

  100. 6 November 2011 at 13:26

    sop ada PR smp nih, kerjain ya..http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/11/5-hal-yang-dikenang-selama-smp.html

    • 9 November 2011 at 11:44

      Lho, sekarang ada yang masa SMP ya? 😀

  101. 6 November 2011 at 15:23

    cerita menarik gan ada aja tulisan2 yg bikin penasan untuk di comment nice gan

    • 9 November 2011 at 11:44

      Cuma gini doang? 😦 😦 😦 😦

  102. 6 November 2011 at 15:53

    jambang..

    klo di PKL..

    Jam… bang.. Jam, Bang… cuma sarebu.. 😀

    • 9 November 2011 at 11:43

      Huahahahaha mana ada jam cuma seribu? 😆

  103. 6 November 2011 at 20:56

    wahahaha! aku juga nggak sukses menahan tawa sop! =))

  104. 6 November 2011 at 21:20

    oh jadi cambang yah.. bukan jamban. mukanya cambangan 😀 agak aneh juga… karena telinga kita seringan denggar “mukanya jambangan” emmm “jambangan bunga” = bunganya brewokan 😀

    • 9 November 2011 at 11:43

      Jambang bunga. 😆

  105. 6 November 2011 at 22:39

    wow.. semangat ya buat yg pertamaxx. haha..
    jambang bukannya buah yg asem ya?
    itu jamblang. ngeh? ;D

    • 9 November 2011 at 11:47

      Jamblang…. itu… yang mana ya? ❓

  106. 6 November 2011 at 23:18

    wah nuhun pisan ya, blog saya sudah dijamban-i oleh mas brow 🙂 Aduuuuh meuni gaya euy, komen2 di blognya hip pisan. Terharu sekali blog saya yg penuh dengan kicau galau itu dikomentari oleh mas brow yg satu ini, salam manis selalu ah 🙂

    • 9 November 2011 at 11:46

      Ya elah saya cuma blogwalking, kok. 😆

  107. 7 November 2011 at 00:09

    Sop, PR -nya kok belom dikerjain?
    *penasaran sama masa kecilnya Asop 😀

    • 9 November 2011 at 11:45

      Ehem.. saya emang gak berniat menceritakan masa SD saya. :mrgreen:

  108. 7 November 2011 at 12:55

    yoyoy, betul sop, itu mah cambang…

    vas bunga itu kadang orang juga nyebutnya jambangan 🙂

  109. 7 November 2011 at 13:38

    cambang kaleeee asoop
    hahahahhaha

    • 9 November 2011 at 11:43

      Iye Mbak, saya juga salah. 😆

  110. 7 November 2011 at 14:32

    hahahha.. dari cambang ► jambang ► jamban wkwkwkkwkkk =))

    • 9 November 2011 at 11:41

      Nyambung kan? 😆

  111. 7 November 2011 at 16:25

    itu gambar jambannya buat laki dan perempuan kok sebelahan ya? hehe…
    *komen ga jelas*

    • 9 November 2011 at 11:40

      Itu hanya gambar, siapa tahu bohongan. 😀

  112. 7 November 2011 at 16:27

    kalo yang seperti punya saya ini apa namanya bang? 😆

    • 9 November 2011 at 11:38

      Itu jenggot! 😀 😀

  113. 7 November 2011 at 16:27

    waduh sop membaca dialog dialog yang kamu tuliskan diatas membuatku berhasil ngakak..ngilangin galau..:)
    hehehe
    Happy eid mubarok yah sop..

    • 9 November 2011 at 11:40

      Syukurlah kalau bisa membuat orang senang. 😳

  114. 7 November 2011 at 16:49

    Ahahahaha ada ada aja yakss.. iya sop rambut yang di pipi deket kuping itu cambang, tapi kalo yang di dagu itu menurut KBBI adalah be.re.wok a.k bewok; cambang bauk (bulu atau rambut yg tumbuh pd dagu dan pipi belakang)

    • 9 November 2011 at 11:37

      Oh, tulisannya berewok ya? 😀

  115. 7 November 2011 at 16:54

    selamat Hari Raya Idul Adha 😀

  116. 7 November 2011 at 17:45

    hahahaha… bener, cambang.

    Slamat Idul Adha. Naik berapa kilo nih? :))

    • 9 November 2011 at 11:35

      Bobot saya gak naik, syukurlah. 😆

  117. 238 citromduro
    7 November 2011 at 20:21

    kalau jambul pasti salah ya mas

    • 9 November 2011 at 11:31

      Sudah pasti salah. 😦

  118. 240 Ely Meyer
    7 November 2011 at 22:59

    wah … dizabpk jambang hancur mukanya donk 😀

    • 9 November 2011 at 11:34

      dizabpk itu apa ya? ❓

  119. 8 November 2011 at 05:16

    hahaha … hati hati keselip … *itu jabang-nya jijik banget 😀 … bisa untuk pacaran sambil no.2-an yah 😆 …
    #romantisMenjijikan :mrgreen:

    • 9 November 2011 at 11:38

      Ups tolong jangan biarkan saya membayangkannya, Bang. 😦

  120. 244 Darmanto Muat
    8 November 2011 at 16:42

    geli betul percakapan kedua orang itu..bukan percakapan biasa alias GHIBAH..
    tipis ya GHIBAH sama dialog bodoh.. hehe 🙂
    sahabat harus hati2 lo..

    tetap menginspirasi mas Asop,
    blog sudah ada di “Sahabat yang Berbagi”
    salam,

    • 9 November 2011 at 11:02

      Ups, tidak, ini bukan ghibah. 😡

  121. 8 November 2011 at 21:01

    Hahaha kok kocak!

    • 9 November 2011 at 10:52

      Kok kocak? Ya iya lah. 😆

  122. 8 November 2011 at 21:16

    yup betul banget..cambang bukan jambang.. 😀

  123. 249 onesetia82
    9 November 2011 at 21:55

    kalau yg tumbuh dibawa perut opo mas . . . ????
    😛
    salam persahabatan . . .

    • 10 November 2011 at 09:56

      Eits, jangan mancing-mancing yo. 😆

  124. 13 November 2011 at 14:15

    Cambang kang… ada juga Jambangan tuh salah satu tempat di daerah pendakian gunung Semeru..

    • 15 November 2011 at 08:08

      Oh, Jambangan jadi nama tempat juga ya.

  125. 14 November 2011 at 17:00

    berarti si wanita 2 secara gak langsung bilang, “Iye, dicukur napa sih, tatakan bunganya.” 😀

    • 15 November 2011 at 07:42

      HUahahahahaha

  126. 255 arie may
    15 November 2011 at 14:02

    Wahahaha…. kocak2. :))

  127. 16 November 2011 at 08:37

    Bahasa Indonesia itu sungguh merepotkan…hehehe

    • 16 November 2011 at 09:57

      Justru di sinilah menariknya. :mrgreen:

  128. 19 November 2011 at 16:56

    LOL. bagaikan membaca dialog konyol di nguping jakarta

    • 21 November 2011 at 16:05

      Sayangnya ini nguping Bandung. 😆

  129. 5 December 2011 at 07:10

    ooo…cambang toh
    baru tau


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: