17
Nov
11

Perihal Masa Sekolah Dasar

Alhamdulillah ya, sesuatu banget, saya meniru gaya Syahrini yang udah basi…. banget. 😆 Bukan, bukan, maksud saya, sesuatu banget, saya bisa nge-post tentang masa SD saya. Ada beberapa narablog yang bener-bener pengen tahu masa SD saya seperti apa, dan setelah saya bolak-balik bilang nggak janji mau ngerjain secepatnya, baru sekarang saya bisa nulis. :mrgreen: Belum selesai soal masa SD (yang saya dapat dari Amel dan Mas Ditya), saya dapat tugas lagi dari Mas Jier untuk masa SMP. Maap saya lupa, siapa saja yang memberi saya PR (cerita masa SD dan SMP) ini. Harap maklum, sudah lama tak saya hiraukan tugas ini. :mrgreen:

Sedikit Mengenang…

Saya dulu SD (tahun 1995-2001) adalah murid yang biasa. Nggak terlalu menonjol dalam bidang akademik maupun olahraga. Bahkan dalam bidang seni pun tidak. Paling banter saya peringkat kelas tiap terima rapor itu cuma peringkat 3, soalnya saya ingat dulu ada tiga teman saya yang pintarnya minta ampun, jadi peringkat saya kalau nggak keempat ya kelima. Tubuh saya dulu SD katanya sih agak gemuk, kulit masih putih, dan cenderung imut. :mrgreen: Saya sendiri lupa wujud saya seperti apa dulu, karena foto-foto saya masa SD semua tersimpan di Surabaya. 😛

Untuk bidang olahraga, jangan tanya. 😆 Selama main sepakbola di zaman SD, saya hanya mencetak satu gol. Melempar bola basket ke ring-nya aja saya nggak pernah masuk (bolanya sampai, tapi nggak masuk). Pas main voli, saat serve-pun saya nggak bisa melewati net. Lompat jauh di pasir juga jaraknya rata-rata. Saat tes renang gaya katak 50 meter, saya gagal saat tinggal 5 meter lagi menuju akhir. *kasihan amat saya*  😆

Walau bagaimanapun, saya tetap menyukai masa SD saya. Saya pernah bilang di halaman “Tentang Saia…”, bahwa masa sekolah terindah itu adalah masa SD. Masa SMP (3 tahun) dan SMA (2 tahun) nggak bisa dibandingkan dengan masa SD yang enam tahun. Terlepas dari indahnya masa perkuliahan lho ya… 😳

Oh ya, sekadar informasi tambahan, saya dulu SD di Surabaya. Letak SD-nya di Jl. Trunojoyo (apa ada narablog sekalian yang rumahnya di dekat situ? :mrgreen: ), sebuah SD komplek —karena terdiri dari empat SD. Saya nggak punya dokumentasi wujud bangunannya, tapi saya nyari di internet di luar dugaan nemu dua foto. Bikin rindu aja… 😳

Bukan maksud pamer, dan semua saya ambil dari blog seorang alumni SDN Dr. Sutomo VIII.

Guru Favorit

Sebenarnya sih nggak ada istilah guru favorit di pikiran saya. Semua sama aja. Tapi ada dua guru yang paling saya ingat semasa SD. Guru kelas 3 saya dan guru olahraga, Pak Han (entah bagaimana dari nama Puguh Wahono dipanggil “Han”) dan Pak Anwar. Terakhir kali saya ke sekolah saya tahun 2007 mereka berdua masih mengajar di sana, entah bagaimana sekarang. 😦

Saya ingat sekali Pak Han karena satu gesture tubuh beliau saat mengajar. Narablog sekalian masih ingat iklan produk McDonald yang Chicken McWing? Sebuah gerakan dalam iklan itu meniru gerakan sayap unggas. Tangan ditekuk rapat, kepalan tangan ditaruh di depan dada, dan gerakkan lengan ke atas dan ke bawah. Itu gerakan yang benar, tapi tidak untuk Pak Han. Hampir sama seperti itu, bedanya tangan beliau tidak mengepal, tapi jari membuka, dan jempol tempelkan ke dada. Lengan dinaikkan hingga sejajar dengan lantai (horisontal), dan yang bergerak adalah jari-jari tangan (bukan lengan seperti iklan tersebut). Untuk ukuran anak SD, sebutlah saya zaman dulu, gerakan itu sungguh-sungguh lucu dan sulit dilupakan. 😀

Ada lagi kisah dari Pak Anwar. Beliau ini sering menggoda saya karena saya dulu agak gemuk. Kapan lagi saat-saat menggoda paling tepat kalau bukan saat jam pelajaran olahraga? 👿  Nah, mungkin karena keluarga saya beliau anggap cukup “berpunya”, beliau saat itu bilang ke saya (dengan nada godaan dan candaan) bahwa beliau minta dibelikan beberapa VCD karaoke. Bagi saya saat itu, saya anggap permintaan itu serius!! 😆 Akhirnya setelah sampai rumah, saya ceritakan semua yang beliau katakan pada saya. Orang tua saya pun tertawa, dan bilang akan membelikan Pak Anwar beberapa VCD karaoke. Eh ternyata beneran, beberapa hari kemudian saat ayah saya pulang kerja, ayah saya membawa dua VCD. 😀  Saat keesokan harinya saya kasih ke Pak Anwar di depan pintu ruang guru (dan di depan banyak orang tua murid), beliau malah salah tingkah, tampak malu dan kaget. 😆  Akhirnya saya diajak agak menjauh dari para orang tua murid (dan terhindar dari pandangan guru lain) dan beliau menerimanya, tentu sambil berterima kasih dan masih kaget. 😀  *setelah saya pikir-pikir lagi saat bernostalgia, tentu permintaan VCD itu hanya sebuah candaan, tak mungkin seorang guru meminta sesuatu ke muridnya yang masih SD*

Guru Killer

Soal ini, saya sudah sering tulis di komentar beberapa posting-an narablog sekalian, bahwa tak ada guru killer selama zaman saya SD. Well, setidaknya bagi saya sendiri. Lagipula, mana mungkin sih ada guru killer di zaman SD. 😛

Teman Bolos

Soal ini tidak mungkin terjadi pada saya. Bagaimana saya bisa membolos, lha wong saya berangkat sekolah numpang ayah saya berangkat ngantor, bukan berangkat sendiri. 😆 Sebutlah ayah dan ibu saya sangat protektif pada saya. Saya minta bolos les privat aja nggak diberi, tentu jangan berharap bisa bolos sekolah. 😆

Mau keluar saat jam istirahat pun mustahil. Pintu gerbang sekolah dikunci rapat dan ada penjaga yang hafal anak-anak dari kelas berapa. Pagar sekolah saya juga terlampau tinggi bagi saya —untuk saya lompati, jelas bukan opsi untuk keluar sekolah. 😀

Lagipula, tak pernah ada hal yang mesti memaksa saya untuk malas ke sekolah. Tak pernah ada. Selalu saya ke sekolah dengan hati riang gembira. :mrgreen:

Teman Berhantam *bukan berantem*

Meski saya SD dulu katanya ribut, pecicilan, suka ngomong kesana-kemari saat di kelas, tapi saya nggak pernah bertengkar sama teman-teman saya. Saya cinta damai. 😆

Nanti di kisah saat SMP baru saya pernah sempat berkelahi dengan seorang teman. Maklum aja, era terburuk saya memang zaman SMP, saat-saat saya bergaul dengan berandalan dan anak-anak nakal teman satu sekolah saya. SMP saya dulu (masih di Surabaya), SMPN 29 —sebelum saya pindah ke SMPN 6, berisi banyak anak-anak nakal. 😎

Jajanan Favorit

Saya sejak kecil sudah lemah terhadap minuman dingin. Kalau keseringan minum minuman dingin langsung kena radang tenggorokan (atau kerongkongan?). Jadi, jajanan favorit saya bukan yang dingin-dingin, tapi arum manis. 😀  Arum manis-nya bukan yang pakai tangkai, tapi yang istilahnya Arbanat. Narablog sekalian tahu, ‘kan? :mrgreen: Nih saya kasih wujudnya.

Itu gambar saya pinjam dari blog Ira di sini. 🙂  Coba telusuri google dengan kata kunci arbanat kalau ingin lebih jelas lagi. 😉

Mainan Favorit

Ada banyak. Dulu permainan di sekolah saya yang populer itu selalu ada taruhannya. 😆 Dalam artian anak yang kalah harus menyerahkan mainannya (yang mereka adu) ke anak yang menang. Mirip judi ya… 😛

Jadi zaman saya dulu itu kalau nggak main adu kelereng, ya adu kartu jagoan, adu penghapus bergambar bendera-bendera negara dunia, dan adu mainan orang-orangan kecil. 😀  Kartu jagoan itu maksudnya kartu seukuran playing card yang bergambar tokoh-tokoh kartun zaman itu, seperti Dragon Ball. Cara mainnya ya dua kartu atau lebih (kalau pemainnya lebih dari dua) dilempar ke udara, tunggu hingga jatuh ke tanah. Kalau bagian kartu yang bergambar menghadap ke atas, itu menang, dan sebaliknya kalau yang menghadap ke atas adalah bagian belakang kartu, itu kalah. 🙂  Sama juga cara mainnya untuk adu penghapus dan adu orang-orangan kecil, semua dilempar ke udara dulu.

Oh, jangan kelupaan, mainan kesukaan saya dulu juga es kering (dry ice). :mrgreen:  Kebetulan Mbak Tia baru-baru ini membahasnya di sini. 😀 Saking dulu saya suka mainan es kering, sampai pernah saya masukkan es kering ke dalam bak mandi. Iya, bak mandi yang besar itu, bukan ke gayung mandi atau ke ember. 😆

Sepatu Favorit

Zaman dulu saya hanya tahu satu sepatu, bermerek Precise. 😀  Entah apa sekarang masih ada. Pastinya, di bagian sol tumit kaki ada lampu yang bisa menyala kalau tertekan dan ketika berjalan. 😳  Rasanya anak-anak SD zaman saya dulu pasti suka sekali kalau sepatunya bisa berkelap-kelip ketika berjalan. 😆

Tas Favorit
Saya lupa seperti apa wujud tas saya waktu SD dulu. 😛  Jangankan merek, lha wong wujudnya aja saya lupa…

******

Yak, sekian beberapa kenangan zaman saya SD dulu. :mrgreen:

Saya lanjutkan posting-an berantai ini pada narablog-narablog berikut ini! 😀

1. Hesty “Siiqebo”
2. Mas Huang
3. Arif “BangKoor”
4. Mas Abi
5. Mas Fatwa “Siho”
6. Bang David “dMilano”, dan
7. Mas Agung “Asudomo”

Kepada ketujuh narablog di atas, silakan membaginya pada berapa orangpun narablog lain. 🙂

Ada nggak ya teman-teman SD saya yang punya blog juga? Pengen deh saya beri tongkat estafet posting-an ini… 😐

———————————————————————————————————————————————————–

Gambar di atas nyomot dari sini, sini, sini, dan sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
249 Responses to “Perihal Masa Sekolah Dasar”


  1. 18 November 2011 at 00:16

    pengen ketawa di bagian “pas dulu masih putih..” hahahaha…
    kebanyakan maen layangan ya jdnya udh ga putih lagi xp

    liat si arbanat.. jd pengen…

    • 18 November 2011 at 16:08

      Eh serius, setahu saya semua anak kecil pasti putih-putih. 😆

  2. 18 November 2011 at 00:24

    Hihihi.. inget udah dua orang yang ngasih, tapi belum dikerjain 😀

    Btw, arum manis kek githu masih ada gak, yah? Jadi pengen…

    Lah itu Abi Sabila keknya dah ngerjain deh 🙂

    • 18 November 2011 at 16:07

      Masih ada dong, namanya juga Indonesia. 😀

      Bukan itu bukan Abi Sabila, itu Abi yang lain.

  3. 18 November 2011 at 01:13

    gua juga gak bisa main voli. kalo serve juga gak nyampe mulu. huahaha

    • 18 November 2011 at 16:05

      Walah, kalo sekarang pasti bisa dong, Mas Arman…. 😀 😀

  4. 18 November 2011 at 01:51

    saya udah bikin kang asop hahaha

    • 18 November 2011 at 16:04

      Oh, udah ya? Saya gak lihat…. *tepok jidat*

  5. 9 wahyu asyari m
    18 November 2011 at 02:38

    lah, baru tau itu namanya arbanat.
    padahal sering makan. bhihikk

    • 18 November 2011 at 16:02

      Saya juga selama ini nyebutnya arum manis, Mas.

  6. 18 November 2011 at 04:01

    Hahaha, pas SD dulu kalau pelajaran olahraga, aku cuma excited kalau pas olahraganya kasti. Kalo lainnya males deh, huahahaha 😆

    • 18 November 2011 at 16:01

      Walah jaman saya dulu di sekolah gak ada kasti.

  7. 18 November 2011 at 05:12

    muahahahahahahahah horeeeee banzaiiiiiii akhirnya dapet Pe-eR ….. siap laksanakan 😀

    betewe saya juga suka itu arbanat, tapi saya nyebutnya rambut nenek 😀

    • 18 November 2011 at 16:00

      Sip! Sana kerjakan…

  8. 15 Darmanto Muat
    18 November 2011 at 05:50

    dan ini yg kesekian kalinya saya berkomentar yg sama ” wah masih musim ngerjain PR SD, bersaing ketat dengan musim kawin di bulan nopember ini..”

    tapi, gurunya juga aneh ya.. dah tau klo anak kecil dimintain apa2 kan senantiasa dianggap serius.. aneh lagi yg diminta.. VCD karaoke..geli juga ngebacanya.. hehe, kira2 sekarang bapak itu koleksi vcd nya berapa ya..?? 🙂 🙂

    • 18 November 2011 at 15:59

      Saya sampai saat ini masih ingat sama Pak Anwar, dia baik banget. 🙂

  9. 18 November 2011 at 06:02

    arbanat ini sama dengan rambut nenek gak sih?

    • 18 November 2011 at 15:57

      Iya Mbak, sama. 🙂

  10. 18 November 2011 at 06:12

    kalo dilihat dari ceritamu
    kayaknya aku dan kamu itu sebenarnya memang seumuran
    bedanya, kamu cepet 1 tahun, aku lambat 1 tahun
    akhirnya beda 2 tahun, hahah 😀

    • 18 November 2011 at 15:56

      Hmmm saya pikir tuaan kamu lho, Ndar, bukannya kamu kelahiran 89 ya? 🙂

  11. 18 November 2011 at 06:14

    Kalau dulu putih, emangnya sekarang sudah gosong, Kang?.
    😀

    • 18 November 2011 at 15:53

      Oh iya, Mas Ali harus melihat saya.

  12. 18 November 2011 at 06:37

    mas asop orangnya alim yah? cinta damai gitu..
    saya pernah ngajak temen2 bolos, komentar temen saya,

    “golek mati ta, fid? ngarep ono satpam hercules, mburi ono laut. samping, kampung arek lumpur..”

    satpam itu musuh besar kami. maksudnya, musuh dengan badan besar. dia ngga pernah njewer, ngga pernah marahin kami, hanya sekali ngomong, suaranya menggelegar minta ampun.. badannya gempal, tentunya sekali angkat bisa ngelempar kami bertiga ke udara..

    belakang esde saya laut lepas. pernah ada paus -entah ikan apa, pokoknya lebih besar dari tubuh kami- terdampar di sana, dan siapapun yang pengen lihat haus bayar 200 rupiah. ini yang bikin kami trauma. ya trauma sama ikannya, ya trauma sama harga tiketnya.

    arek lumpur, mereka seringnya mencegat kami tiap kami pulang sekolah. “bayar pajak, bayar pajak..” katanya. dan pajaknya waktu itu adalah lima puluh rupiah, atau seharga arbanat tadi.

    saya sendiri sering naik antar jemput sewaktu pulang sekolah. praktis, jarang diganggu sama arek lumpur tadi. akhirnya, saya putuskan bersahabat sama pak satpam hercules itu, nitip beli arbanat di luar pagar sekolah, lalu saya jual lagi arbanatnya khusus untuk teman-teman saya yang pulang jalan kaki..

    hahahaha..

    • 18 November 2011 at 15:52

      walah walah, Mas Hafid sejak kecil udah bakat dagang nih…

  13. 18 November 2011 at 07:09

    Karena saya berpindah saat SD, jadi ndak ada banyak kenangan :D.

    • 18 November 2011 at 15:50

      Walah, padahal saya mau ngasih ke Mas Cahya lho…

  14. 18 November 2011 at 07:21

    iya kalo sd itu ngak ada guru killer yah. karna kan kalo di pelototin aja udah nangis. hehe

    • 18 November 2011 at 15:49

      ….ada benarnya juga.

  15. 18 November 2011 at 07:25

    arbanat itu biasa saya sebut rambut nenek lampir,,, hohoho..
    kalo dimakan langsung abis, apalagi kalo sampe kebanyakan.. bisa radang bok 😀

    • 18 November 2011 at 15:47

      Iya sih, tapi rambut nenek ini enak banget…

  16. 18 November 2011 at 07:48

    aku juga suka arbanattt.. sampe sekarang!!! bahkan kadang sengaja nongkrong di depan fakultas ekonomi UB cuma buat nungguin bapak-bapak tua yang jual arbanat.hehehe 😀

    • 18 November 2011 at 15:43

      Hueeeee sampe segitunya yaaa

  17. 18 November 2011 at 07:54

    Saleum,
    Ternyata masa SD pun sudah kenal sama Guru Killer ya, 😀
    ceritanya membuat saya ingin mengenang masa SD yg dah gak tau lagi bentuknya seperti apa. tapi berhubung saya dapat “jatah bergilir” utk menceritakannya, saya akan coba mengumpulkan kembali kenangan lama itu. mudah2an dgn beberapa foto yg masih ada saya mampu menuntaskan PR ini.

    saleum dmilano

    • 18 November 2011 at 15:42

      Ayo Bang, kerjain ya Bang.

      • 21 November 2011 at 09:23

        Sop…. PR nya udah kelar, monggo dilalap ya, ni piringnya : http://dmilano.wordpress.com/2011/11/21/seragam-putih-merah/

        • 21 November 2011 at 15:55

          Huahahahahaha okeeee Bang! 😀

  18. 18 November 2011 at 08:06

    akhirnya dikerjain juga.. 😀 hohoho..
    ah penasaran dengan penampakan asop waktu kecil deh..
    tapi emang pas SD biasanya belum narsis jadi kurang dokumentasi.. hehehe

    • 18 November 2011 at 15:41

      Saya dulu itu suka malu kalo difoto…

  19. 18 November 2011 at 08:22

    hihiii…baru tau kalo itu namanya arbanat, padahal jaman SD sering banget makan begituan 😀

    • 18 November 2011 at 16:08

      Saya selama ini nyebutnya arum manis. 😀

  20. 18 November 2011 at 08:45

    wah anak baik nih gak pernah bolos, gak kayak saya 😀

    • 18 November 2011 at 16:08

      Eits, jangan buka kartu di sini.

  21. 18 November 2011 at 08:53

    kita samaaa.. waktu SD diriku juga ga jago olahraga. hiks

    • 18 November 2011 at 16:08

      Hehehe sekarang gimana, udah jago? 😀

  22. 18 November 2011 at 09:01

    kurang fotonya nih, foto waktu SD hihihi

    • 18 November 2011 at 16:07

      Nggak ada, Mbak, sayang sekali… 😐

  23. 18 November 2011 at 09:10

    sampe sekarang g masih suka makan arum manis hahaha 🙂 cuma sekarang beli na di mall agak mahal sih! ^^

    • 18 November 2011 at 16:05

      Hehe ya belinya di depan sekolah SD dong… 😀

  24. 18 November 2011 at 09:38

    Teman Berhantam <– kayanya lebih cocok diganti berkelahi deh
    bahasanya agak maksa soalnya
    🙂

    • 18 November 2011 at 16:02

      Iya, bisa saja diganti. Saya cuma pengen ngasih tahu orang banyak yang membaca ini, bahwa “berantem” itu bukan bentuk baku.

  25. 18 November 2011 at 09:38

    No foto = hoax, ah. Nggak percaya kalau Pebri (pake ep, bukan fe) bisa agak gemuk :p
    Kayaknya bahagia banget ya masa-masa SD-nya ^______^
    Btw, bagus tuh, mempertahankan kata berhantam. Kayaknya Pebri emang peduli banget dengan bahasa Indonesia. Teruskan! ^O^

    • 18 November 2011 at 16:01

      Waduh kayak orang sunda aja pake P. 😆
      Iya dong, kalo soal penulisan, wajib baku. Tapi kalo dalam percakapan biasa, tak masalah ngomongnya “berantem”. 🙂

  26. 18 November 2011 at 10:27

    bener Sop, kalau guru2 SD sih gak akan ada yang killer ya
    semuanya baik2 dan sayang sama murid2nya
    malah yg gak bikin pe er aja juga gak kena marah, cuma diingetin dowang … sambil senyum lagi 😛
    (pengalaman pribadi kalau yg ini)
    salam

    • 18 November 2011 at 15:58

      Iya Bun, mana ada sih guru SD yang killer?

  27. 18 November 2011 at 10:32

    hhihhi naas banget ya bang di bagian olahraganya 😀
    iya nih setujaah yang kurang bagian foto dirinya ajah 😛
    gg rame ah gg ada guru killer sama gg pernah berhantam juga gg pernah bolos 😛

    • 18 November 2011 at 15:57

      Eh eh jangan gitu dong, foto saya di Surabaya nih…

      Eits, saya kan orang yang baik-baik… :mrgreen:

  28. 57 abinahasya
    18 November 2011 at 10:36

    hmm…pernah SD juga ya? hahahahah…jd keingetan waktu SD, dulu suka nyeker ke sekolah kalo hujan, istirahat pulang tidur, sampe sore ga bangun2 heheheh..masa2 kecil emang indah ya…eh..berhadiah apa nih PRnya?

    • 18 November 2011 at 15:55

      Huahahaha ini sukarela lah Mas, sekalian ide untuk posting-an, ya toh?

  29. 18 November 2011 at 10:43

    Itu nama makanannya bukannya rambut nenek ya?

    • 18 November 2011 at 15:53

      IYa Mbak ada yang nyebut begitu, sama kok.

  30. 18 November 2011 at 11:16

    Hai Asop..

    Agry berkunjung niih…
    waaaa.. Itu jajanannya arum manis, suka banget, kalo pulang sekolah selalu beli dibungkus buat makan dirumah, aduuuh.. polosnya 😀

    • 18 November 2011 at 15:50

      Hei Agry, udah lama hiatus nih ya….

  31. 18 November 2011 at 12:12

    arum manis ya… 😀

    sy juga suka sekali dulu sama arum manis…sekarang sih ada gulali…

    • 18 November 2011 at 15:49

      Gulali saya kurang suka… Gak mencair di mulut.

  32. 18 November 2011 at 12:53

    owalahhh, dulu SD nya di Surabaya towww…
    sampe umur berapa di Surabaya?

    • 18 November 2011 at 15:45

      Lhoooo Ares baru tahu? 😀
      Iya dong, saya sekarang aja nih di Bandung, tapi saya lahir sampe SMA di Surabaya.

      • 18 November 2011 at 15:55

        iya baru tau, kirain asli Bandung, hehe

        SMA mana dulu? tahun berapa SMA nya?

        • 18 November 2011 at 16:11

          Hmm mungkin kita seangkatan, saya SMA 5 masuk tahun 2004. 🙂 Lulus tahun 2006. 😀

          Itu bagian perkenalan di halaman “tentang saia…” di atas udah saya ganti sih ya, dulu sih saya tulis lengkap di sana, dari nama SD, SMP, sampe SMA. 😀

      • 18 November 2011 at 16:35

        SMA 5 itu yang di Menanggal itu bukan ya? atau masuk SMA komplek yang di Kusuma Bangsa?hmmm..

        Eh iya, kita seangkatan ternyata. saya juga lulus SMA tahun 2006…..
        Waaaa, ketemu temen seangkatan di Blog 😀

        • 18 November 2011 at 20:24

          SMA 5 itu yang SMA komplek. :mrgreen:

          Hmmmm saya nggak pindah. 🙂 ‘kan saya kuliah dan kerja di Bandung sini. 😀
          Saya kuliah di ITB ‘kan? 🙂

      • 18 November 2011 at 16:40

        Kenapa gitu pindah Bandung?

      • 19 November 2011 at 08:43

        Kan di Surabaya ada Unair atau ITS. Dimalang UniBraw, hayooooo *protesss**

        Btw, Selamat pagi mas Asoppppppp, Selamat beraktivitas ^_________^

        • 19 November 2011 at 08:48

          Hohoho, banyak teman saya yang bilang begitu juga, dulu waktu saya baru kuliah. 😀
          Saya cuma memasuki universitas yang bisa saya masuki lebih dulu. 😆 Saya gak ikut SPMB sih, ikut Ujian Saringan Masuk. Duluan USM ITB ketimbang SPMB, mungkin karena saya duluan keterima di ITB saya gak mau ikutan SPMB lagi. :mrgreen: *pemalas* 😆

          Pagiiii Ares! 🙂 ^^

          Oia, jangan pake “Mas” ah, kita ‘kan sepantaran. 😆 Bahkan lebih tua dua tahun Ares. :mrgreen:

      • 21 November 2011 at 16:48

        Lebih tua 2 tahun?? kan kita seangkatan, ya brarti samaaaaaaaa *protessss, saya lahir tahun 1988 kok 😛

        Jadi saya panggil Asop aja yahhh 🙂

        Sop..sop…, haha

        • 21 November 2011 at 17:26

          Iya, saya tahu, Ares kelahiran 1988, makanya saya bilang lebih tua dua tahun umurnya, bukan angkatan sekolah kita. 😆 Kalo angkatan sekolah kita sih saya yakin memang sama. 😀 😀

          Iya, enakan Asop aja ah manggilnya. :mrgreen:

      • 22 November 2011 at 08:18

        brarti Asop lahir 1990?? kok bisa sama angkatannya?? hmmm…. Asop nyolong umur ya pas masuk SD :P, hahahaha

        Btw, kaya nama mbak mbak yang jual jajanan di deket rumah saya lho, saya biasanya panggil mbak itu dengan sebutan Mbak Sop 😀

        • 24 November 2011 at 22:10

          Hahaha, iya emang saya masuk SD umut 5 tahun. 🙂

  33. 18 November 2011 at 14:02

    Kena tag juga nih Sop. Sampe sekarang gua masuk suka aromanis :”}

    • 18 November 2011 at 15:43

      Iye, udah lama kena tag tapi baru sekarang bisa ngerjain.

  34. 18 November 2011 at 14:26

    wah, yang paling dirindukan dari masa SD itu ya, jajanannya :mrgreen:. Somay, mi ayam waktu itu masih Rp 2000.
    guru SD memang cenderung baik-baik. Tapi ada satu guru yang image-nya killer (bukan killer kali ya, tapi cenderung dingin dan tegas). Pak Yaya namanya 😀
    Trus yang paling diingat di masa SD adalah… Amigos (telenovela) 😆 Nge-hits banget lah waktu dulu…

    • 18 November 2011 at 15:41

      Nah, itu dia, setuju ‘kan ama saya, masa SD mana ada guru yang killer, ya toh?
      Duh, jaman sekarang masih ada gak sih telenovela? 😆

  35. 18 November 2011 at 15:16

    Wah,… hebat kamu Sop, masih SD aja punya rating bagus di Olahraga 😆

    • 18 November 2011 at 15:38

      Hehehe ngeledek saya nih ceritanya… 😆

  36. 18 November 2011 at 17:33

    ituuuu adaaaaaaa rambut nenek-neneeeeeeeek!!! ^___^ arumanis yang pake kue semacam krupuk gitu kan yaaa? ah itu kesukaan sayaaaa meski banyak mengandung zat pewarna.. 😀

    • 19 November 2011 at 08:55

      Yap, jaman sekarang rambut nenek jadi lebih inovatif, pake krupuk. 😛

      Iya sih, zat pewarnanya mengerikan. 😦

  37. 18 November 2011 at 17:46

    sepatu precise itu dulu emang ‘sesuatu’ banget ya sop kayaknya. aku inget banget dulu pernah minta sepatu itu tapi gak jadi dibeliin. hahhaa, ampe ngambek berhari-hari.
    masa SD itu emang yang paling ngangenin ya sop, dulu inget banget ada jajanan yang namanya lidi-lidian. gak tau nama aslinya tu makanan apa, bentyuknya kayak lidi dan ada rasanya, asin, dan pedas. hahaha, masih ada gak ya jajanan itu.

    • 19 November 2011 at 08:53

      Hiks… sepatu saya selama SD ya cuma Precise itu aja… 🙄

      Lho, belum berapa lama ini ada narablog yang ngebahas makanan lidi itu. 😀 Masih ada lho, Mbak, di SD-SD gitu, cari aja. 🙂

  38. 88 Ahmad Alkadri
    18 November 2011 at 17:53

    Main kelereng? Hemm… *teringat akan masa lalu* *gemar main kelereng juga* *jadi nostalgia*
    Heeee jadi pengen main lagi. Kapan2 main bareng tuk mas!! #lhoh #salah #plak

    • 19 November 2011 at 08:51

      Waduh saya gak jago main gundu. 😀

  39. 18 November 2011 at 17:56

    wah jadi inget masa SD, masa pertumbuhan…dan masa imut-imutnya..puahahaha

    • 19 November 2011 at 08:50

      Lah kok ingetnya masa pertumbuhan? :mrgreen:

  40. 18 November 2011 at 18:15

    Seru memang kalo mengenang jaman SD, dulu paling sering jajan permen Davos, buku tulisnya pake Leces Probolinggo, ballpen pake Espero :mrgreen:

    • 19 November 2011 at 09:27

      Walaaaaah, khas banget. 😀

  41. 18 November 2011 at 18:21

    jadi inget masa sd saya yang tiap hari sekalu dipukulin dan dinjak2 temen2 saya

    • 19 November 2011 at 09:26

      Apa? 😯 😯 Situ gak bohong? 😯 Saya shock, beneran.

      • 21 November 2011 at 10:43

        😯 apa gan?

        • 21 November 2011 at 15:08

          Ya saya shock aja gitu, beneran shock bahwa ada jaman SD yang kayak Otan, dipukuli dan diinjek-injek… 😯

  42. 18 November 2011 at 18:33

    pengin lagi makan aromanis euy…
    aku masih ada pr smp tapi belum semper ngerkan lagi..

    • 19 November 2011 at 09:17

      Sama Mas, saya belom ngerjain PR SMP. 😛

  43. 18 November 2011 at 18:47

    ebusset dahh.. dapet peer… hoho.. siap dikerjain deh..
    kemaren sih sempet posting tentang kehidupan masa kecil plus foto-foto jadul “waktu aku masih imut dan lucu”. Tapi nggak detil nyeritain waktu SD. Okelah.. ntar aku ceritain di PRnya yah..
    makasih mas asop ^^

    • 19 November 2011 at 09:15

      Hehehe, segera kerjakan! 😀 😀

  44. 18 November 2011 at 19:13

    2001 itu saya sudah kelas 3 sma ~.~”
    ~.~”

    • 19 November 2011 at 09:11

      Astagaaaaa beda umur kita jauh ya MBak… 😛

  45. 18 November 2011 at 20:33

    Hahahaha…
    Kejadian sama Pak Anwar itu bikin ketawa. :mrgreen:

    Saking polosnya.. 😀

    • 19 November 2011 at 09:10

      Hehe, tapi saya gak memalukan, ‘kan? 😳

  46. 18 November 2011 at 23:12

    Jadi anak SD yang polos itu menyenangkan, ya?
    (Ya ampun, benar-benar masih polos)

    • 19 November 2011 at 09:10

      Hahahahahaha anak polos gampang dibodohi! 😆

  47. 18 November 2011 at 23:30

    oalah saya juga suka banget harumanis mas, sekarang harumanis yang tradisional gitu udah jarang ya

    • 19 November 2011 at 09:02

      Mungkin masih ada di SD-SD gitu. 🙂

  48. 19 November 2011 at 00:18

    Wah dulu gemuk?
    Hehehe, sekarang kayaknya sampeyan kurus mas…

    • 19 November 2011 at 09:01

      Oh iya dong, saya sangat peduli dengan bobot badan saya. 😆

  49. 19 November 2011 at 00:43

    udah selese noh bang ahahaahahay 😆

    http://siiqebo.com/2011/11/19/pr-blogger-%E2%80%93-cerita-masa-esde/

    asik juga yah 😀
    jangan lupa kerjain yang PR jaman SMP ya bang….. #kode 😆

    • 19 November 2011 at 09:01

      Oke, nanti kalo saya udah ngerjain yang SMP, saya kasih ke kamu lagi deh. 😀

  50. 19 November 2011 at 01:25

    Arum manis?
    yeah, i like it! wkwkwkwk…
    Serius deh, itu jajanan favorit saya juga mas saat sd dulu 😀
    tapi..tak jarang jadi radang 😆

    • 19 November 2011 at 08:56

      Iya, mungkin karena zat kimia pewarnanya kali ya… 😐
      Enak pembawa sengsara. 😦

  51. 19 November 2011 at 02:04

    anak2 SD rata2 sukanya maen kelereng ya… oooh ASop SMAnya cuma 2 tahun? akselerasi ya Sop? hebat! 🙂

    • 19 November 2011 at 08:55

      Euh, Mbak Tia baru tahu…? 😳

  52. 19 November 2011 at 05:13

    arumanis/rambut nenek dan permen kapas kan beda yak?
    aku lebih suka rambut nenek, lebih enak rasanya 😉

    saya pindah es de empat kali, jadi memori es de nya banyak banget, menyenangkan

    • 19 November 2011 at 08:54

      Arum manis sama rambut nenek aja udah beda. 🙂
      Kalo permen kapas itu yg mana ya? Kayak snack Koalala?

      Iyaaaaa arbanat alias rambut nenek itu begitu di mulut serasa mencair gituuu 😳

  53. 19 November 2011 at 05:56

    😆 saya bisa ngebayangin gerakannya Pak Han dan masih ketawa.
    bisa saya bayangkan kalau SD-mu sangat menyenangkan Asop..

    • 19 November 2011 at 08:52

      Nah, saya aja masih inget bener gesture Pak Han itu, Mas Wahyu… 😆

  54. 19 November 2011 at 08:28

    itu guru gokil juga y minta beliin vcd karaoke, atau pura2 gokli padahal ngarep beneran di beliin

    • 19 November 2011 at 08:51

      Nggak kok, saya tahu banget beliau, beliau gak mungkin minta beneran ke murid2nya. 😀

  55. 19 November 2011 at 08:43

    Hahahahaha.. ada ada aja lo sop pake beneran kasih vcd.karoke..

    • 19 November 2011 at 08:50

      Habisnya saya pikir beliau serius minta! 😆

  56. 19 November 2011 at 09:54

    Kayaknya arum-manis makanan favorit semua anak sd [kali…]

    • 21 November 2011 at 16:07

      Kayaknya sih iya, anak kecil mana yg ga suka makanan manis. 😳

  57. 19 November 2011 at 10:14

    Asop, skalian dong dateng ke skolahnya bareng wartawan. Wawancara sama bapak ibu gurunya.. Biar lebih Syahrini Bangeeeeet.. 😀

    • 21 November 2011 at 16:08

      HAduh emangnya saya artis? 😛

  58. 19 November 2011 at 11:03

    jadi kmu kalo mo bolos izin dulu yaa sop?? hahahah, itu mah bukan bolos namanya.. 😛

    • 21 November 2011 at 16:13

      Namanya juga anak kecil polos. 😛

  59. 19 November 2011 at 15:09

    asoooop, pr smp itu dari mbak pu jugaa, orang pertama gituh …sempet kuremove gara2 asop ga datang2 tp akhirnya kupasang lagi 😀

    wah asop akselerasi smu ya kok 2 th. pantesan…

    arumanis itu emang enak padahal berbahayaaaa…

    kerjain ya pr smp kalo ga mbak pu jitak…:D

    • 19 November 2011 at 15:22

      http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/11/5-hal-yang-dikenang-selama-smp.html

      • 21 November 2011 at 16:11

        Yoi Mbak, semoga nanti saya inget masang nama Mbak Puteri ya Mbak. 😆

  60. 19 November 2011 at 15:10

    wah.. seru yah nyeritain ulang jaman SD gitu,, aku juga dapet PR dari siiqebo.com nohh hohoho
    *mengenang jaman SD*

    • 21 November 2011 at 16:11

      Monggo dikerjain. 😀

  61. 19 November 2011 at 15:56

    Hai,,, Sop. Lam kenal yah…
    Sekalian buat PE-ER masa SMP yah,,,
    http://debu-semesta.blogspot.com/2011/11/pr-smp-ironis-tragis-romantis.html
    Thank’s

    • 21 November 2011 at 16:10

      Buagus saya dapet lagi PR SMP dari sampeyan. 😀

  62. 19 November 2011 at 17:42

    Mas asop, nebeng nanya dong. Kenapa icon video buat upload di blog kok hilang yah? Mistik -_- nuhun.

    • 21 November 2011 at 16:06

      Udah saya jawab ya. 🙂

  63. 141 dhebu
    19 November 2011 at 17:44

    arum manis arbanat itu yg kyak ada tepungnya gitu bkn yaaa..??hmm..jd pengen :p

    • 21 November 2011 at 16:06

      Kayaknya iya. 🙂 Eh tapi mungkin Dhebu maksud lain… ❓

  64. 19 November 2011 at 18:49

    disebutnya arbanat ya makanan yang itu ?

    jadi pengen liat foto Asop SD yang katanya putih & agak gemuk …

    • 21 November 2011 at 16:02

      Hahahaha nanti ya Teh, kalo ada fotonya mungkin bakal saya scan. 🙂

  65. 145 mikhael
    19 November 2011 at 20:02

    masa-masa SD nya kelihatanya anak baik2 semua ya…
    btw kisah guru yang dibelikan vcd karaoke itu bikin ngakak lho…
    😆

    • 21 November 2011 at 16:01

      Saya masih hormat sama beliau. 😀

  66. 19 November 2011 at 20:15

    aihhh jadi inget arum manis aku suka banget.. Tapi aku nyebutnya itu rambut nenek sihir.. Nagih banget ittuuuuu 😀

    • 21 November 2011 at 16:01

      Bener banget. Begitu di mulut, itu langsung mencair gitu sensasinya. 😳

  67. 19 November 2011 at 21:39

    posting berantai yg lagi in di dunia blog indo, masa sd smp sma 😀

    • 19 November 2011 at 23:02

      biar rajin ngeblog 😀

    • 21 November 2011 at 16:00

      Tapi tak semua blogger kena PR ini, ada blogger yang beda “lingkaran”. 🙂

  68. 19 November 2011 at 23:31

    Precise? Wah gue gak pernah dger merek sepatu ini, apa karena gue yg gak gaul ya.. 😀
    Gue jg dapet tugas postingan ini dari blogger lain tapi belum di posting nih..

    • 21 November 2011 at 15:57

      Waduh jaman saya dulu saya cuma tahunya Precise. 😆

  69. 20 November 2011 at 04:38

    Mengimbau kenangn dulu ya gan 😀

    • 21 November 2011 at 15:55

      Mengim…. bau? ❓

  70. 20 November 2011 at 06:51

    Yg lebih enak ketika masa2 sekolah kita ngga perlu mikirin ini itu gan, tau nya cuma main dan belajar…

    • 21 November 2011 at 15:54

      Benar. 😳

  71. 20 November 2011 at 06:59

    Gan, foto ente waktu SD nya mana? Penasaran juga sama penampakan agan asop waktu SD

    • 21 November 2011 at 15:09

      Jangan semua dibeberin dong ah. 😆

      Kalo ada di saya sih udah saya tampilin. 😛

  72. 20 November 2011 at 07:36

    oot :buku yg sedang km baca kayaknya bagus tuch…

    • 21 November 2011 at 15:08

      Iya Mbak, itu buku hampir puitis dan filsafat banget. 😀

  73. 20 November 2011 at 09:04

    whoaa.. udah lama kagak maen ke SD..
    jadi pengen kesana, oasti udah banyak yg berubah..

    • 21 November 2011 at 15:07

      Pasti ya, rindu juga pengen bernostalgia di sana. 😳

  74. 20 November 2011 at 10:44

    wahh… jadi inget masih SD nich,

    Inget main di sawah, suka berantem dan inget waktu ingusan hehehee :-D…..

    • 21 November 2011 at 15:06

      Wah, apakah SD-mu mewah? *mepet sawah*

  75. 20 November 2011 at 13:28

    waktu ngasihin VCD ke pak guru, coba moment nya pas di depan kepsek. kebayang gimana reaksinya..

    • 21 November 2011 at 15:05

      Pak Kepsek waktu itu lagi di ruangannya. 🙂

  76. 20 November 2011 at 13:59

    wah.. enak banget bisa nostalgia lagi yah…jadi kangen juga nostalgia ke tempat sd..
    mengingat waktu kecil menyukai seseorang…hahaha

    ketemu guru favorit dan guru paling sadis waktu sd..
    tapi sayang beberapa guru favorit di sd saya sudah meninggal..
    😦

    • 21 November 2011 at 15:05

      Huhuhu cinta monyet tuh. :mrgreen:

  77. 20 November 2011 at 14:50

    sd saya biasa2 aja mas.. 10 besar pun tak ada..
    klo favorit ya gulali 😀

    • 21 November 2011 at 15:05

      Yang biasa2 aja SD-nya atau Mas Tomi? 🙂

  78. 20 November 2011 at 16:21

    jadi namanya arbanat toh mas, baru tahu. saya dulu juga suka jajanan itu, tapi ngak di jual di sekolahan. penjualnya cuma muncul ketika ada hajatan2 yang ada hiburannya. misal orkes pas acara khitanan.

  79. 20 November 2011 at 16:34

    iya saya juga ingin bertemu blognya teman sd 🙂

    • 21 November 2011 at 16:06

      Bener kan? 😐

  80. 20 November 2011 at 19:35

    Weiiisss.. dikerjain juga PR nya sop.. hahahaa…
    dikasih nilai brp sama Amel Bau-bau, xixixixi

    • 21 November 2011 at 16:02

      Tauk deh, terserah dia. 😛

  81. 20 November 2011 at 22:24

    bwahahaha…bener-bener alhamdulillah yaaa..
    PRnya dikerjain juga ;D

    *ngikutin komentar2 sebelumnya

    • 21 November 2011 at 16:01

      *gak kreatif komentarnya* 😡

  82. 21 November 2011 at 09:38

    arum manisnya nggak kuku … hehehe …
    rindu untuk menikmatinya …

    hmm … ^_^
    salam 4antum

    • 21 November 2011 at 15:55

      Hati2 membuat radang tenggorokan. 🙂

  83. 21 November 2011 at 10:38

    Kunjungan baliiiik…. Hahaha… Salam kenal, mas… 🙂

    • 21 November 2011 at 15:54

      Salam kenal! 😀

  84. 21 November 2011 at 10:55

    gue baru tau kalo ada nama lain buat gulali/rambut nenek…hhehehehe.

    elo beneran anak baik & lempeng ya sop pas sd, hhahahahahaha.

    kangen masa-masa sd…jadi pengen cerita juga #latah

    • 21 November 2011 at 15:07

      Lempeng mungkin kata yang tepat. 😆

  85. 21 November 2011 at 11:04

    aduuh si asop ini adek kelas sayah hehe… lahir taun 89 ya dek? atau 90? hihi

    • 21 November 2011 at 15:07

      Emang, kita beda umur lumayan jauh. 😛
      Saya udah tahu (menduga) sejak pertama saya ke blog Dhila. 😀

  86. 21 November 2011 at 11:20

    wah, bagus banget ngerjain PR-nya
    lengkap dan ada foto-fotonya lagi
    nilainya pasti bagus neh….., hehehe…..

    • 21 November 2011 at 15:06

      Itu foto gak wajib, Pak. 😀

  87. 21 November 2011 at 12:08

    pas dulu masih putih tuh, maksudnya orangnya apa seragamnya
    kan seragam anak sd sekarang dah macem macem ga hrus putih..?
    heheh piss..

    • 21 November 2011 at 15:05

      Haruskah dijelaskan secara jelas? 😆

  88. 21 November 2011 at 13:04

    berhantam adalah bahasa yang benar ya dari kata “berantem”

    wah asop bidang olahraganya jago ya (padahal mah negasi nya…:D piss)

    • 21 November 2011 at 15:02

      Huahahaha saya kena ledek nih. 😆

  89. 21 November 2011 at 15:11

    adu kelereng tuh mainan saya waktu kecil
    istilah kelereng macem2 ada yang bilang “gundu” ada juga yang sebut istilahnya “kocok”.
    apa lagi kalo main apolo… sekali menang bisa banyak tapi kalo lagi apes baru beli langsung abiiiis..

  90. 21 November 2011 at 15:44

    wah makasih mas postingannya

  91. 21 November 2011 at 20:28

    masa kejayaan gw sih waktu sd. hehe..
    btw jajanan favoritnya keknya jajanan sejuta umat anak sd..

    • 21 November 2011 at 22:52

      Hohoho masa kejayaan gue…. hmmmmm belum kali ye. 😆

  92. 22 November 2011 at 14:56

    a great memory :mrgreen:

    • 24 November 2011 at 21:32

      Yep, absolutely.

  93. 22 November 2011 at 17:58

    Sop Sd 1995 ?
    Aku kuliah tk 1 Sop..
    Waktu SD Asop putih,cenderung imut..??
    hehhe..percaya ga ya..
    ga da potona jadi Hoaaxx…qiiqiq..

    • 24 November 2011 at 21:35

      Wah wah, beda umur kita cukup jauh ya, Teh.

      Tunggu ya Teh, nanti kalo udah saya scan mungkin saya posting di sini. 😛

  94. 201 hidausagi
    23 November 2011 at 15:35

    saya paling suka jaman sd. jaman jamannya saya bener bener menikmati masa kanak kanak saya (97-03). dulu yang jelas hobi saya jaman kelas 5 sama 6 tuh ngisi diari gitu. temen temen saya suruh ngisi. kayak
    nama lengkap, tanggal lahir, alamat, makes (makanan kesukaan), mikes (minuman kesukaan), warna favorit, artis favorit, bla bla bla, (hobi cewek anak sd). ntar di akhir data mereka harus pake tanda tangan sama kata kata mutiara yang kebanyakan (salamaniselaluntukamu) hehehe..
    waktu itu cuma ngikut ngikut yang lagi ‘in’ aja gitu di sekolahan. kayak tukeran isi binder gitu hahaha.. anak sd jadul banget pokoknya.(gak kayak anak sd sekarang yang hobinya maen twitter, fb,gadget dll).

    sekarang begitu liat lagi barang barang sd itu brasa reuni, geli sendiri, lucu liat lagi hobi sama tulisan temen temen sd saya yang sekarang udah pada mencar mencar n udah sama gedenya sama saya sekarang.
    brasa reuni. ahh.. jaman sd.. 🙂

    • 24 November 2011 at 21:15

      Hebat, kalo saya suka ngumpulin data anak2 pas SMP… 😀

  95. 23 November 2011 at 17:05

    Ini PR dari gua juga, hehehe
    BTW ini ada PR lagi…hahahaha
    http://claude-c-kenni.blogspot.com/2011/11/sebelas.html

    • 24 November 2011 at 21:15

      Wow! Saya dapet! 😀

  96. 205 amitokugawa
    23 November 2011 at 18:16

    uahhh..SD..jadi kangen
    aku pindah SD 1 kali jadi kenangannya beda
    pas SD sih baik-baik, ga pernah bolos, jarang jajan *soalnya bawa bekal*, pr selalu dikerjain, malah rajin ngerjain soal latihan. sekarang? jangan tanya.. haha 🙂
    sepatu precise? tau..tau.. tapi ga pernah pake, soalnya ortu lebih suka model konvensional, tapi tahan lama

    kalau di tempatku, arbanat itu namanya “sutra” hehe.. trus ada satu lagi jajanan unik, namanya gulo tare, kayak permen tapi keras dan ada lapisan tepungnya

    guru killer? ga ada tuh..semua guru baik, malah ada guru IPS yang gokil, jadi beliau kalau ngajar sejarah indonesia sama tokoh-tokoh masa lalu caranya dengan drama monolog gitu, jadi lebih menarik dan tidak membosankan

    • 24 November 2011 at 21:17

      Iya kan, mana ada jaman SD guru killer… 😀

  97. 23 November 2011 at 21:02

    Ternyata dapet peer juga yaa… aku baca kayaknya kamu waktu kecil anak yang lugu banget… maksudnya sesuatu banget…. *gaya syahrini* :mrgreen:

    • 24 November 2011 at 21:01

      Iya dong, saya lugu.

  98. 23 November 2011 at 22:47

    Arbanat, sudah lama gak denger kata itu. Sama dengan istilah di kampung saya (Sidoarjo) yg selemparan batu dengan Surabaya. Arbanat!

    Adu kartu? Wayangan bukan sih istilahnya?

    Waah, postingan ini bikin saya bernostalgia juga, hehehhehe

    • 24 November 2011 at 20:58

      Huuaaaaah, saya malah baru tahu istilah arbanat itu baru2 ini lho Mbak.

      Wayangan? Hmmm mungkin sih, saya lupa tepatnya. 😀

  99. 24 November 2011 at 02:31

    komentku uda masuk belom toh? hehhee…internet lola…
    sangat menikmati hidup 🙂

    • 24 November 2011 at 20:42

      Komentar yang mana? ❓

  100. 24 November 2011 at 10:08

    wahh senior blogger….peer SD-nya baru selesai toh….:-D
    ohh SD-nya di Surabaya….bukan di Bandung ya sob….:-D

    • 24 November 2011 at 20:37

      Senior? Saya baru ngeblog empat tahun yang lalu, kok.

      Iya, saya SD di Surabaya, bukankah saya sudah katakan di halaman “Tentang Saia…” di atas?

  101. 24 November 2011 at 14:28

    hem….keinget masa lucu2nya saya… kakaka 😀

    • 24 November 2011 at 20:43

      Eh kamu dulu lucu ya? haha…

  102. 24 November 2011 at 19:10

    setuju mas’e…. jaman sd, emang ga ada guru killer… sependapat kita rupanya.. aseeeek

    • 24 November 2011 at 20:37

      Hahahaha ya ‘kan Bang, saya malah aneh kalo pas SD ada guru yang jahat.

  103. 24 November 2011 at 20:38

    aku tahu aku nggak hArum tapi aku tahu kalau aku Manis
    *dikeplak mas asop*

    • 24 November 2011 at 20:56

      Memangnya kamu arum manis… 😆

      • 4 December 2011 at 01:18

        huahaha… *LOL
        aku kayu yang harum aja itu apa namanya kalau dibakar… 😀

      • 7 December 2011 at 16:00

        Kayu yang kalo dibakar wanginya harum… apa ya… apakah kayu manis? 😆
        Oh, saya tahu, dupa! 😆 Dupa itu kayu, ‘kan?
        Itu lho, dupa untuk pengobatan aroma therapy. 😀

  104. 26 November 2011 at 05:55

    wah saya jaman SD dikenal sebagai “yang terkecil seangkatan 5” (maksudnya paling pendek dari satu angkatan, dan aku angkatan kelima) sama “tercengeng”. maklum, saya jenisnya anak rumahan dari kecil, pas masuk langsung ngeliat berbagai “keanehan”, jadinya ketakutan… 😳
    klo gurunya, saya ada 1 guru killer, pas itu guru IPA. wah klo uda kerjain tugas deadlinenya besok, klo ga dikerjain disengakin terus2an sampe dikumpulin tu PR…

    • 1 December 2011 at 09:34

      Waduh itu guru kurang bener tuh. 😦

  105. 29 November 2011 at 00:37

    Waah .. Asop baru masuk SD, saya sudah 3 tahun kuliah … betapa tuanya diriku yah 😀
    Tapi gak apa2 deh … yang penting ngeblog hehehe

    • 1 December 2011 at 09:18

      Huahahahaha beda umur kita jauh, Mbak. 😳

  106. 29 November 2011 at 12:22

    Wah jadi keingetan waktu saya SD gan. Hehehehe..

  107. 30 November 2011 at 17:25

    kalau kembali ke sekolah dasar lagi enak ndag ya ?

    • 1 December 2011 at 09:00

      yah gak mau dong, udah susah2 hidup sakpe umur 21 begini, masa’ kembali jadi anak SD. 😦

  108. 1 December 2011 at 11:47

    hihihi.. subhanallah masih inget zaman SD, hmm.. saya masih inget gak yah? tapi masa SD saya gak punya temen yang melekat, secara pindah2x sekolahnya… hiks… inget-inget dulu ah..

  109. 10 December 2011 at 19:48

    jika mengingat kembali masa sd kadang membuat hati tertawa sendiri….

    • 12 December 2011 at 17:09

      Betul sekali.

  110. 10 December 2011 at 19:52

    memang penuh kenangan yang ada di masa-masa sd

  111. 13 December 2011 at 10:17

    Ini postig paling menarik tentang cerita SD yang pernah saya baca, Sop…saking menarikna, saya baca semua sampe ke titik koma…hehehe, tetep nggak bisa ngebayangin gimana gaya Pak Han itu, lagipula kenapa Pak Han harus bergaya gitu, Sop…?
    😉

    • 18 December 2011 at 12:07

      Oh, makasih, Bu… Saya senang ada yang membaca posting-an saya dengan cermat. 😳 *terharu*

      Jadi Bu, waktu jaman saya itu iklan Chicken McWing sangat terkenal di sekolah saya. Anak2 banyak meniru gaya dada itu. 😆

  112. 13 December 2011 at 10:18

    Ngasih VCD ke guru olah raga?
    Aduh, so sweet banget…apapaun alasannya, yang jelas Asop dan orang tua pasti baik hati banget 🙂

    • 13 December 2011 at 10:19

      Maaf…kelebihan huruf a… 😦

    • 18 December 2011 at 12:05

      ….jangan puji saya berlebihan… 😦 😦

  113. 17 December 2011 at 20:01

    aku juga suka banget kembang gula soooppp >.<

    • 18 December 2011 at 11:02

      Arbanat? Saya suka.
      Tapi arum manis atau gulali? Saya gak suka.

  114. 20 December 2011 at 06:27

    nostalgia jaman dulu ya boz..he

  115. 15 December 2013 at 17:35

    Arum manisnya kok kayak serabut gitu kak..:D

    • 6 March 2014 at 18:39

      Iyap, itu namanya rambut nenek. Serem ya…. 😆 tapi rasanya tetep manis kok. Enak. 🙂


Leave a Reply

Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



