21
Nov
11

[Jajak Pendapat] Perihal Mengupas dan Makan Mangga

Hey, ini sudah posting-an jajak pendapat yang kelima! 😀  Setelah pada posting-an jajak pendapat yang terakhir saya bicara tentang apel, sekarang saya bicara tentang mangga. :mrgreen:

Selain apel, mangga juga adalah salah satu buah kesukaan saya. Bukan rasa manisnya yang memikat saya (ingat, saya nggak suka yang terlalu manis), tapi tekstur daging buahnya. 🙂 Serat buahnya pas, nggak terlalu lembut dan nggak terlalu keras ketika digigit.

Khasiat mangga apa saja, Sop?

Saking banyaknya manfaat buah ini yang saya temukan di internet, saya sampai bingung yang mana yang akan saya tampilkan di sini. :mrgreen: Pastinya, buah mangga mengandung banyak senyawa antioksidan yang bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung dan kanker, juga memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit. Katanya sih, riboflavin dalam mangga sangat baik untuk kesehatan mata, mulut, dan tenggorokan1.

Kalau narablog sekalian pengen nambah nafsu makan, mangga juga solusinya. Masih soal perut dan pencernaan, karena kandungan serat dan beberapa enzim di dalamnya (yang saya tak tahu apa namanya), mangga jadi cocok bagi yang ingin lancar buang air besar setiap hari2. :mrgreen:  Sel serat yang bernama pektin dapat menjaga kadar kolesterol dalam darah tetap normal.

Ternyata, buah mangga sumber kalium juga, lho. Kalium ini sangat penting bagi tubuh kita, terutama bagi sistem saraf dan otot3. Sekadar info, meskipun jarang terjadi, ada yang namanya penyakit kekurangan kalium (hipokalemia). Kalau kekurangan kalium, tubuh akan terasa sangat lelah dan fungsi otot melemah (bisa terasa seperti kram otot). Bahkan efek terburuk adalah fungsi otot jantung terganggu, dan detak jantung jadi nggak teratur.

Tak usah ditanyakan kandungan vitamin dalam buah mangga. Di antaranya ada vitamin A, vitamin B3 dan B-kompleks, vitamin C, dan vitamin E. Menurut sumber ini, kandungan karbohidrat dan kalori mangga cukup tinggi, jadi bagi orang yang ingin menambah bobot badan, mangga cocok untuk dia. Eh, tapi menurut sumber yang ini, mangga rendah kalori —dan bisa menghaluskan kulit. 😳

Masuk ke jajak pendapat…

Topik kali ini memang benar-benar aneh. Ketika narablog akan memakan mangga, apakah narablog sekalian mengupasnya sampai bersih mulus bebas dari kulit? 😀

Meski potongannya kasar, yang penting terkupas mulus

Barangkali narablog sekalian lebih suka memakan mangga dengan sedikit kulit yang tertinggal di dagingnya? :mrgreen:

Masih ada sisa kulit

Saya lebih suka membiarkan sedikit kulit tersisa. Sedikiiiiiit aja, jangan banyak-banyak. 😳 Bagi saya, rasanya lebih enak, lebih keras di mulut, lebih berserat, begitu. :mrgreen: Dibanding tanpa kulit yang kalau di mulut terlalu lembut. Lagipula, rasa kulit buah mangga nggak buruk-buruk amat. Eh, bukan berarti saya mau disuruh makan kulitnya aja lho ya. 😆

Selera saya ini aneh, nggak? Ini hanya berlaku di buah mangga, lho. Kalau makan buah alpukat saya nggak pakai kulitnya. 😆

Nah, silakan mengisi jajak pendapat di bawah ini. Mudah sekali, kok, nggak pakai isi data nama dan alamat blog. Mau narablog blogspot, blogdetik, blogsome, atau mana saja, bisa ikutan. 🙂  Tinggalkan juga komentar dan beritahu kebiasaan narablog sekalian dalam mengupas dan memakan mangga. Isi poll sekaligus komentar, lebih baik lagi.  :mrgreen:

Terima kasih bagi semua yang bersedia memberi komentar ataupun mengisi jajak pendapat di atas. 🙂

******

1Sumber: http://www.untukku.com/artikel-untukku/manfaat-dan-khasiat-buah-mangga-untukku.html
2Sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediahidupsehat/index.php/read/2010/08/23/3040/3/Delapan-Manfaat-Utama-Mangga
3
Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2008/07/07/22035499/kalium.atur.keseimbangan.elektrolit.tubuh

******

Ikuti jajak pendapat sebelum ini:

1. Jajak pendapat mengenai bak di kamar mandi
2. Jajak pendapat mengenai kebiasaan makan kacang
3. Jajak pendapat mengenai kebiasaan menaruh gelas minum di meja kerja
4. Jajak pendapat mengenai warna apel favorit

———————————————————————————————————————————————————–

Foto-foto di atas hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

294 Responses to “[Jajak Pendapat] Perihal Mengupas dan Makan Mangga”


  1. 1 Fad
    21 November 2011 at 21:45

    Lebih suka yang disisain sedikit kulitnya.. ♪(⌒ー⌒)o∠☆:゚*’♪

    • 21 November 2011 at 22:39

      Eh itu arti simbolnya apa ya?

      • 3 Fad
        22 November 2011 at 20:56

        itu cuma ekspresi tersenyum kok.. hehehe

        • 24 November 2011 at 21:31

          Ternyata eh ternyata… 😯

  2. 5 Ami
    21 November 2011 at 21:55

    aku sebetulnya suka praktis, digaris-garis bikin dibuka itu loh…

    • 21 November 2011 at 22:39

      Oh, saya nyebutnya potongan kura-kura. 😀

      • 22 November 2011 at 07:06

        eh iya, ini yang suka.. saya juga waktu kecilnya nyebutnya kura2

      • 24 November 2011 at 21:05

        kalo saya nyebutnya potong tiker. hehe

        • 24 November 2011 at 21:18

          Tikar? Mana ada Tikar yang bentuknya kayak tempurung kura-kura? 😆
          Tikar kan rata gitu… 😀

      • 10 Ahmad Alkadri
        27 November 2011 at 06:02

        Yap, persis kaya’ gini. Sama, saya dari kecil juga nyebutnya potongan kura-kura 😀

  3. 21 November 2011 at 22:44

    kalau ada kulitnya dikit, kaya makan daging. kenyal2 gimana gitu. hehe

  4. 21 November 2011 at 23:56

    Saya ndak pernah ngupas, biasanya ambil langsung di kulkas, tinggal diteguk :D.

    • 24 November 2011 at 22:11

      Lhoooo bukan jus murni itu, udah pake campuran gula! 😀

  5. 22 November 2011 at 00:42

    lebih suka kalo udah di kupasin hahahaha…..

    • 24 November 2011 at 22:02

      Walah saya juga mau kalo dikasih mangga yang siap makan.

  6. 22 November 2011 at 04:57

    Suka yang mana aja, yang penting mangganya bisa dimakan. Lagian kan ga jauh beda rasanya, sama-sama enak. *gembul detected* Eh, tapi bukan sama kulit-kulitnya langsung ya 😆

    • 24 November 2011 at 21:55

      Lho, Rima gembul beneran ya?

  7. 22 November 2011 at 07:05

    kulit alpukat mah pait kali sop..
    kalau aku sukanya dikupasin *biasalah manja*..
    terus sukanya itu makan dengan cara yang dibikin mekar tuh lho
    itu lho, mangganya dipotong, terus daging buahnya di iris vertikal dan horisontal, terus dimekarkan, terus digigit atu2..
    macam begini sop:

    • 24 November 2011 at 21:54

      Iya makanya itu alpukat saya tulis sebagai penolakan.

      Hmmm hmmm iya aku tahu kamu, Mel, kamu emang gak mau ngupasin buah untuk orang lain. 😳

  8. 22 November 2011 at 08:12

    sepertinya memang aku termasuk orang kebanyakan 😀
    pilih nomor 2

  9. 22 November 2011 at 08:20

    suka banget makan mangga,tapi dari jaman dulu sampe skr gak pernah ngupas sendiri 😀

    • 24 November 2011 at 22:09

      Lhoooo tapi ngupasin untuk anak atau suami, pernah kan Mbak?

  10. 22 November 2011 at 08:29

    Nay tipe orang yang kaga terlalu suka mangga, klo pun suka itu cuma mangga indramayu, rasanye lebih maknyosss…:) lebih suka ninggalin kulitnya sedikit di mangga lebih legit getoloohhh *itu pendapat dari cewek manis* :))

    • 24 November 2011 at 22:09

      Wah, kupasin saya mau nggak?

  11. 22 November 2011 at 08:59

    kang, lebih seru yang ada kulitnya sedikit,
    kadang2 kalau males lebih seru lagi yang dikupas setengah trus digaris2 pake pisau, itu namanya cara apa yak?

    • 24 November 2011 at 22:04

      Oh, potongan model kura-kura ya? 😀

  12. 22 November 2011 at 09:48

    Gw suka kalau kulitnya tertinggal dikit. Tapi itu keliatan ngupas mangganya belum profesional.. hihi.. jalan-jalan ke Indramayu yuk

    • 24 November 2011 at 21:46

      Aih aih, maklum yang ngupas cowok..

      Eeeeeh ada apa di INdramayu? Mangga? Hayuuuk jalan-jalan!

  13. 22 November 2011 at 10:09

    aku sukanya yang mulus, tanpa kulit. tapi biasanya mama ngupasnya masih ada kulitnya sedikiiiitt.. yauwes, hehe

    • 24 November 2011 at 21:45

      Hehehe, sikat aja ya.

  14. 22 November 2011 at 10:18

    sukaaaaaaaaaa…….. apalagi yg muanis…… tp gak beraer. ngupas cara cepat yg paling kusuka. dimekarin yg gak ush dikupas smua. tinggl krokotin aj. hehehe………

    • 24 November 2011 at 21:42

      Nah, model kura-kura gitu bikin mulut cemong.

  15. 22 November 2011 at 10:26

    Kalo saya nggak suka ngupas pake pisau, tapi langsung dikupas pake gigi, 😉 tapi kulitnya nggak saya makan..
    N saya paling suka sama mangga yg banyak seratnya.. mmm apa ya namanya?? Kalo ditempatku tu namanya mangga telur, coz bulet2 kayak telur gitu 😛 mmm mangga kopyor kali ya.. 😉

    • 24 November 2011 at 21:41

      Wah, apa mesti saya coba ya, ngupas pake gigi? 😛

  16. 22 November 2011 at 10:29

    Suka mangga yang manis, yang dikupas habis sampai kulit-kulitnya tidak bersisa. Tapi, lebih suka lagi kalau dikupaskan. Haha…

    • 24 November 2011 at 21:40

      Sama dong, semua kalo dikupasin juga pasti mau.

  17. 22 November 2011 at 11:04

    saya juga lebih suka makan mangga yang masih ada sedikit sisa kulitnya… hehehehe

    • 24 November 2011 at 21:39

      Dan dikupasin ya Mas… :mrgreen:

  18. 22 November 2011 at 11:17

    Pastinya yang ada kulitnya 😀
    Eh Pebri, ada pe-er noh, buat kamu 😀

    • 24 November 2011 at 21:40

      Wuaduh saya dapet banyak nih…. 😯

  19. 22 November 2011 at 11:22

    Akang suka mangga yang rasa kari…… tetapi bukan kari ayam atau sapi…akang lebih suka mangga rasa ..kari ngahuapkeun (kalau nggak ngerti tanya aja tetangga di Bandung ya he he)

    • 24 November 2011 at 21:41

      ….yah ujung2nya ngasih komentar yang saya gak ngerti.

  20. 22 November 2011 at 11:24

    yang makan langsung sama kulitnya gimana rasanya, jadi penasaran.
    hehe
    lagi musim mangga bang asop, bagi dong..hehe

    • 24 November 2011 at 21:50

      Coba aja Di, makan pake kulitnya langsung.

  21. 22 November 2011 at 11:28

    Votenya gak ada pilihanku, aku sukanya dikupasin wkwk.
    Atau nggak dibikin sarang gitu~

    • 24 November 2011 at 21:46

      Sarang? Sarang burung? Apa model kura-kura? ❓

  22. 22 November 2011 at 12:08

    hahaha masa sih ada yang makan mangga ama kulit2nya? 😛
    anyway gua gak terlalu suka mangga sih. kalo ada ya bisa makan, tapi prefer gak makan… 😀

    • 24 November 2011 at 21:44

      Ada Mas, katanya sih nikmat gitu…

  23. 49 riez
    22 November 2011 at 12:11

    yang saya heran ada juga ya makan mangga sekulit-kulitnya?gak sekalian peloknya (bijinya)

    • 24 November 2011 at 21:41

      Hahahahaha kalo memang kuat kerongkongan manusia menelan biji mangga yang besar, ya silakan. 😛

  24. 22 November 2011 at 12:12

    kalau aku tergantung sih Sop..
    kalau mangganya manis dan lunak aku kupas semua..
    kalau mangga mengkel agak asam tinggalin kulitnya, bisa ngurangi rasa asamnya.. hehehe

  25. 22 November 2011 at 12:27

    Bingung jajak pendapatnya karena gak ada pilihan lain. Kalau saya dan anak2 suka dikupas dengan kulitnya dengan catatan dagingnya rada tebal, lalu diiris berbentuk kubus kecil2, lalu kulitnya didorong sehingga daginggnya menonjol keluar. Tinggal dilahap deh dan meninggalkan kulitnya saja ^_^

    • 24 November 2011 at 21:38

      Hehehehe emang harus dibatasi dong, Bang, kan hal khusus gitu…

  26. 22 November 2011 at 12:35

    kalo saya lebih suka mangga yang ada kulitnya dikit dan mengkel gitu, apalagi kalo buat rujakan.. duhh enakkk 😀
    dan kalo mangga yang masak gitu, saya lebih suka yang dagingnya udah dikit, terus bagian bijinya yang sisa dikit gitu, jatah saya.. hehehe 😀

    • 24 November 2011 at 21:37

      Mangganya jenis apa?

  27. 22 November 2011 at 13:56

    suka yg ada sedikit kulitnya,,
    tapi saya ga suka kalau mangga itu sudah matang, masih selalu suka yg masih gemadung (setangah masak) gitu..
    apalagi kalau dibuat lutisan… 😀

    • 24 November 2011 at 21:36

      lutisan? Atau tulisan, mas Mab? ❓

  28. 22 November 2011 at 13:57

    eh serius ada yg makan mangga dari kulitnya langsung?

    • 24 November 2011 at 21:35

      Bisa jadi benar.

  29. 22 November 2011 at 14:03

    saya makan dengan sedikit kulit yang tertinggal karena sayang aja kalo dikupas terlalu tebal, jadi banyak banget yang dibuang padahal kan lumayan buat ganjel perut *eh

    • 24 November 2011 at 21:34

      Hehe, alasan yg bisa diterima.

  30. 22 November 2011 at 14:51

    Wah saya pilih yang kedua. Saya kadang menyisakan sedikit kulit mangga, karena yaaa enak aja gitu kalo saya makan jadi agak renyah. 😀

    • 24 November 2011 at 21:33

      Betul sekali! Kita sependapat!

  31. 22 November 2011 at 15:14

    saya makan mangga (keseringan sih yang “harumanis” )itu harus dengan sedikit kulitnya. karena akan ada efek “crunchiness” nya … lagi pula “after-taste”-nya itu enak lho … *emang sudah musim mangga yah di bandung sop?

    • 24 November 2011 at 21:32

      Hmmmm suka mangga gadung, Bang?

  32. 22 November 2011 at 15:57

    saya biasanya sih suka ngupas kulitnya sampe bersih, trus dipotongi kecil-kecil, trus disimpen dulu dalam lemari es sampe dingin, trus baru deh di maem. enak tuh, udah manis, dingin lagi.
    Atauuu, biasanya saya buat puding. jadi puding asli, campuran agar-agar dan mangga. mantab tuhhh… 🙂

    • 24 November 2011 at 21:27

      Euh, buatin saya puding dong…

  33. 22 November 2011 at 16:06

    aku sukak mangga kalo dikupasin. kalo harus ngupas sendiri males, krn ditangan rasanya nggeluyur-nggeluyur basah-basah piyeee ngono….

    • 24 November 2011 at 21:26

      Lho Mbak, kupasin untuk suami dong…

  34. 22 November 2011 at 16:07

    aku suka ninggalin kulitnya sdikit, soalnya lebih krenyes2 jadinya.
    dan trnyata bnyk jg yg spndpt dgn saya *liat di poling td*
    ngehehe

    ah ya, kunjungan balik
    salam kenal

    • 24 November 2011 at 21:25

      Hahahaha polling bisa berbohong.

  35. 22 November 2011 at 16:10

    klo kulit nempel dikit2 kaya di gambar itu sih gpp, sayang aja klo mulus tanpa kulit tapi banyak daging yg terbuang nempel di kulitnya :p. malah hobi ngebersihin biji mangga sampe bersih dari daging buah :p

    • 24 November 2011 at 21:24

      Wah iya Bang, ngegerogotin biji mangga pake tangan itu emang enak. 😆
      Sampe nyempil2 di gigi gitu… hahaha

  36. 22 November 2011 at 16:18

    klo saya kupas ampe mulus,jaga2 ajah. saat ini memang makin banyak tanaman dan pohon serta buah yg bnyk2 diks semprot bahan kimia 😀

    • 24 November 2011 at 21:23

      Ah ya itu sih gimana entar.

  37. 22 November 2011 at 17:08

    nah, udah aku vote tuh.. 😀
    ini khusus mangga aja ya? gimana kalo pencit ato mangga muda? 😛

    • 24 November 2011 at 21:21

      mangga muda? Yang asem itu ya? Masa’ sama kulitnya?

  38. 22 November 2011 at 17:14

    Saya udah Vote Sop …

    Yang jelas kalo ada pilihan … Mangga Dikupas … dengan sisa kulit sedikit … lalu di potong dadu …

    naaahhh itu lah cara makan mangga yang saya suka …
    hehehe

    Salam saya Sop

    • 24 November 2011 at 21:37

      Nah, itu untuk disajikan ke anak kecil aja, Om.

  39. 22 November 2011 at 17:32

    Nggak ada opsi makan mangga pake gaya kura-kura ninja ya? Mangga dibelah mepet sama bijinya, diiris dagingnya kotak-kotak terus dibalik kulitnya keluar. Jadinya “njeprak”. Hahaha.
    Sayang saya sudah berhenti makan mangga lagi sejak SMP. Dulu waktu saya masih makan mangga, saya makan pake gaya itu.

    • 24 November 2011 at 21:36

      Iya iya, saya tahu model itu, tapi itu adalah hal lain.

      Lho, ada alasan apa kamu gak makan mangga lagi?

  40. 82 Ely Meyer
    22 November 2011 at 17:44

    aku klik yg kedua deh kayak kamu Sop 😉

    • 24 November 2011 at 21:35

      Oh, jangan ikut2an dong Mbak…

  41. 22 November 2011 at 18:22

    lebih enak kalo dikit ajjah kulitnya gan, lebih enak emang.. setubuh ama si asop.

  42. 85 wahyu asyari m
    22 November 2011 at 19:25

    kalo manis mulus sop, kalo masih mentah ya sama kulit2nya.
    lebih joss

    • 24 November 2011 at 21:34

      Hmmm saya setuju2 aja deh. 😛

  43. 22 November 2011 at 19:32

    dulu mangga adalah buah favorit, setiap musim mangga datang, pasti beli mangga
    tapi sejak dikasi tau kalau mangga mengandung fat yang mayan besar, jadi nge-rem deh
    nah kemarin pas googling2 itu Sop, nemu info gitu ga ya?
    klo ga pengen beli mangga lagi hehehehe

    jadi inget dulu masa kecil, makan mangga tuh, begitu dipetik langsung digerawuti, sonder dicuci loh
    langsung gitu aja, gigi berfungsi jadi pisau hahaha … nikmatnya lebih malah daripada dikupasin gitu 😛

    • 24 November 2011 at 21:34

      Mbak Mbak Nique, yang benar itu mangga mengandung banyak gula, bukan lemak.
      Mana ada buah yang berlemak… 😀

      Waaaaaah hidup jaman dulu begitu mudah ya… 🙂

      • 27 November 2011 at 21:33

        menurutku juga begitu
        tapi itulah daftar buah yang dilarang dimakan waktu pernah mengikuti program diet lho
        cuma diperbolehkan makan semangka dan pepaya klo ga salah inget 😀
        mungkin bukan fat ya tapi kadar gula yg mesti dikurangi
        entahlah
        sudah ga ikutin programnya juga hehehe

        • 1 December 2011 at 09:32

          Wah, pepaya itu adalah salah satu buah yang paling menyehatkan di muka bumi ini. 🙂

  44. 22 November 2011 at 19:45

    wah itu siapa ya yang vote kalo makan mangga sama kulitnya langsung..?
    ck ck -_-”
    hehehe.. 😀

    • 24 November 2011 at 21:32

      Lho, bukan Nenden?

  45. 22 November 2011 at 20:17

    sukanya kalo udah tersedia langsung tinggal makan hehehe

    • 24 November 2011 at 21:32

      Wah kalo kayak gitu sih saya juga mau. 😉

  46. 22 November 2011 at 22:22

    aduh itu pilihan ketiga ada yang milih juga :O pembaca blog ini ada yang keturunan kambing berarti bang 😀 atau mungkin orangutan 😛
    aku lebih suka potong mangga secara vertikal dari ujung ke ujung terus dipotong dadu-dadu hmm yang buahnya masih nempel ke kulitnya gitu, lebih eksotis B)
    gg ada pilihan dikupasin sama ayah / mama / orang lain ya bang ? kalau ada ak pasti pilih itu 😀

    • 24 November 2011 at 21:31

      Hahahaha jangan terlalu percaya sama polling.

      Yap, itu model kura-kura. 🙂

      Hahaha, saya sih mau banget kalo dikupasin… 😳

  47. 23 November 2011 at 00:07

    Aku udah vote sop, haha 😉
    dan aku beneran pengen tau siapa yang doyan makan mangga sekalian kulit-kulitnya dilahap juga 😀
    Kocak !

    • 24 November 2011 at 21:26

      Hehe, bahkan polling pun bisa berbohong.

  48. 23 November 2011 at 02:15

    yang mulus dong mas, he he

    • 24 November 2011 at 21:26

      Aih Mas Rubi, saya kalo mulus yang laen juga mau… 😳

  49. 23 November 2011 at 05:15

    mantap. mangga banyak kasiat nya ya.gw juga suka nnget tuh.

  50. 102 Ian Bood
    23 November 2011 at 08:03

    saya suka makan mangga mulus, soalnya saya suka yang mulus2, *ups*

    tapi emang makan mangga gag akan lengkap tanpa….
    garpu! 😀

    • 24 November 2011 at 21:25

      Aih siapa sih yang gak mau dikasih yang mulus-mulus…

  51. 23 November 2011 at 09:07

    haha alhamdulillah sop saya belum pernah ngupas sekalipun. seringnya dikupasin sih. oh ya apalagi sekarang sering di kupasin ma istri. saya tinggal makan aja hap 😛

    asop gak suka yang terlalu manis ya (karena udah manis kah? :D)

    • 24 November 2011 at 21:24

      Enaknya Kang, yang udah bisa dikupasin ama istri….

      Ups, saya gak bilang saya manis lho Kang, yang bilang saya manis Kang Yamin lho ya. 😆

      • 25 November 2011 at 09:23

        wkwkwkw. asem atuh? 😀

  52. 23 November 2011 at 09:17

    Hohoho, kalau saya sih lebih suka makan yg kulitnya dah abis semua. Soalnya kulitnya menurut saya rasanya aneh klo sampe kemakan 😀

    • 24 November 2011 at 21:21

      Eh tapi enak lho makan kulitnya… hihihi

  53. 23 November 2011 at 09:53

    Suka banget sama mangga,, tapi yang manis lho ya…. Heemm… apalagi kalau sudah dikupaskan dan tinggal makan. Mau…mau…mau…
    Terkadang kalau aku malas ngupasnya, mangga hanya dibelah trus diiris kotak-kotak. Kalau aku menyebutnya makan buah mangga dengan diiris kura-kura.

    • 24 November 2011 at 21:14

      Yap, saya tahu model kura-kura.

  54. 23 November 2011 at 10:51

    suka yang masih ada sedikit kulit, berasa lebih segar, rasa mangganya lebih terjaga
    *padahal ga ada hubungannya 😀

    • 24 November 2011 at 21:13

      Hihihihi lebih segar kalo makannya pake bumbu rujak.

  55. 23 November 2011 at 10:55

    saya pilih nomor TIGA!!!! XD

    • 24 November 2011 at 21:12

      He—-bat! Kamu aneeeh!

  56. 115 Ceritaeka
    23 November 2011 at 11:16

    Jelas yang ada sisa kulitnya sedikit dooonks 😛

    AKu tau mangga bagus buat pencernaan, eh tapi ini berarti gak bagus buat diet nih soalnya nambah nafsu makan ya? 😛

    • 24 November 2011 at 21:08

      Hmmmmm kalo memang nambah nafsu makan, jadi gak baik untuk diet ya. 🙂

  57. 23 November 2011 at 12:09

    enakan msh ada kulitnya ikit hihi…

    salam.. 😀

    • 24 November 2011 at 21:06

      Salam balik. 😀

  58. 23 November 2011 at 12:45

    saya suka yang mulus tapi orang yang ngupas mangganya itu keseringan ada kulitnya sedikit, jadi mau gak mau makan plus sedikit kulit, tapi saya ga suka mangga yang matang trus lembek, makan mangga ajah ribet ya, he…he…^_^

    • 23 November 2011 at 13:55

      iya kayaknya lebih enak kalau nggak terlalu lembek 😀

      • 24 November 2011 at 21:06

        Berarti gak suka mangga gadung, dong.

    • 24 November 2011 at 21:05

      Hahahaha iya nih, makan buah aja pilih-pilih, bersyukur udah dapet rejeki bisa makan buah…

  59. 23 November 2011 at 13:00

    hmm..kalo saya ada opsi lain..tp ga srg juga bgitu sih.. ga usah dikupas, tapi ga kemakan jg kulitnya walopun dikit..:D

    • 24 November 2011 at 21:04

      Hah? Gak usah dikupas tapi gak kemakan juga kulitnya? Maksudnya gimana ya? Bisa diperjelas?

  60. 23 November 2011 at 13:54

    Untuk isi pooling yang kesatu dan kedua kayaknya pernah nyoba,untuk yang makan sama kulitnya…..enggak pernah bereksperimen untuk yang satu ini,kalau apel bolehlah :mrgreen:

    • 24 November 2011 at 21:05

      Wah kalo makan apel sih harus sama kulitnya, karena kandungan gizi apel banyak terdapat di kulit.

  61. 23 November 2011 at 14:08

    berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..:)

  62. 23 November 2011 at 14:16

    Terus terang, saya sekalian kulitnya untuk menghindari rasa manis berlebihan dan sedikit bercampur pahit dari kulit 😀

    • 24 November 2011 at 21:07

      Wah, menurut saya kulit mangga gak pahit lho Mas.

  63. 23 November 2011 at 15:06

    Kl kata buku-buku, makan mangga yg betul itu yg dimodel kura-kura itu. Alasannya kenapa aku lupa. Kl aku yg mana aja suka tergantung jenis mangganya jg sich. Tp kl pas ngupasin anak ato suami aku pilih yg model kura-kura…. enak cepet selesai

    • 24 November 2011 at 21:12

      Asalan saya gak suka makan model kura-kura itu ya, bikin mulut cemong. 😦
      Kalo lagi di rumah dan bersantai sih gak masalah… tapi kalo untuk dibekal dan dibawa-bawa, masa’ mau model kura2 juga?

  64. 132 hidausagi
    23 November 2011 at 15:17

    udah ngisi poling, tapi sebenernya gak ada yang “gue banget” dalam hal kupas mengupas mangga. soalnya saya sukanya dibikin kura kura gitu,
    tau kan, di potong setengah (masih pake kulit full) trus bagian buahnya dipotong pake pola kotak kotak gitu, trus dibalik, yang daging buah kotak kotak tadi yang dikeluarin. trus dimakan deh. praktis gitu gak pake acara ngupas ngupas tapi puas makan daging buahnya hehehe.. (bilang aja males ngupas)

    kemaren waktu musim mangga sampe od saya gara gara kebanyakan makan mangga :p

    • 24 November 2011 at 21:13

      Yap, model kura2 juga enak. Tapi bikin sekitar mulut jadi kotor, cemong gitu, lengket. 😦

  65. 134 amitokugawa
    23 November 2011 at 17:53

    aku cuma sekali ngupas mangga, soalnya belum ahli sih
    lebih suka kalo mangganya ada sisa2 kulitnya, soalnya lebih gimanaa gitu, ga lembek jadinya, malah kalau dikasih mangga yang udah dipotong2, aku milihnya yang agak keras

    eh itu kok pollingnya udah ga ada ya?

    • 24 November 2011 at 21:16

      Hah? Masih ada kok. ❓

      • 136 amitokugawa
        25 November 2011 at 21:44

        o..iya, masih ada. tapi kok pas aku komen ga ada ya? aneh///

        • 1 December 2011 at 09:19

          Oh, maapkan saya kalo mungkin sistem wordpress mengalami gangguan. 😐

  66. 23 November 2011 at 20:20

    Saya sudah ikutan jajak pendapat, Sop 🙂

    Wah, ternyata mangga banyak manfaatnya, ya! Terus terang saya kurang tau. Padahal hampir setiap hari saya minum jus mangga, khususnya tiap makan siang. Kebetulan mangga memang salah satu buah kesukaan saya, hehe….

    • 24 November 2011 at 21:03

      Hmmm asalkan jus-nya jangan dikasih gula.

  67. 23 November 2011 at 21:08

    Aku gak begitu suka klo mangga yang matang banget soale klo di kupas jadi agak lembek… enakan yang agak matang masih kenyal gitu…. heeeemmmm enak banget tuch 😀

    • 24 November 2011 at 21:01

      Walah, kayak apa ya mangga lembek? Bukankah semua lembek?

  68. 23 November 2011 at 23:24

    sebenernya aku lebih suka makan pake kulitnya. maksudnya digigit dari kulitnya, bukan sama kulit-kulitnya (diiris trus dikerok pake gigi) :mrgreen: lebih mengasyikkan walau rada ribet.

    • 24 November 2011 at 20:43

      Ooooh, iya saya ngerti, bisa saya bayangin.

      Ah tapi begitu menurut saya ribet. :mrgreen:

  69. 24 November 2011 at 04:31

    Enak makannya aja deh yg ngupasin orang laen

    • 24 November 2011 at 20:41

      Dasar jangan mau enaknya doang dong.

  70. 24 November 2011 at 05:36

    saya makan mangga dengan kulit mulus karena takut slilitan kulit mangga.
    Waktu kecil makan mangga ada beberapa gaya.
    1. Di Empot : mangga matang di pukul-pukulan ke mantai atau pohon atau dinding, setelah empuk pucuknya di lobangi lalu di sedhot..srut…srut…srut. Setelah itu mangga dibuka, pelok dan kulit yang masih ada dagingnya langsung diklamuti.

    2. DiBelah dua, lalu mangga di garis ktak-kota bagian dagingnya, lalu di pliyekno, baru dimakan.
    3. Diiris kecil2 setelah dikupas kulitnya.

    Kamu?

    Salam hangat dari Surabaya

    • 24 November 2011 at 20:40

      Pakdhe, saya gaya kura-kura (yang model 2) juga suka. 😀
      Tapi dikupasin.

  71. 24 November 2011 at 06:43

    kalo gw suka yg masih ada kulitnya karena gbs ngupas mangga mulus tanpa kulit sama sekali..hahahahahaha :mrgreen:

    • 24 November 2011 at 20:40

      Waduh gue aja yang cowok bisa ngupas mangga dengan mulus, masa’ lu ga bisa, Put?

  72. 24 November 2011 at 07:20

    klo saya sama kaya mas…
    lebih enak masih tersisa dikit kulit nya,jadi klo digigit terasa kerenyes nya 😀

    • 24 November 2011 at 20:39

      Betul sekali!

  73. 24 November 2011 at 08:21

    saya suka makan mangga yang udah di kupas, jadi saya tinggal makan aja sop 😀

    *ketchup basha*

    • 24 November 2011 at 20:38

      Ya elah kalo gitu sih saya juga mau Mas…

  74. 24 November 2011 at 09:57

    sya suka mangga yg dikupas “bugil” sob….:-D
    trus dmutilasi dech sesuai selera……:-D

    • 24 November 2011 at 20:38

      Gileeee saya suka bahasanya!

    • 25 November 2011 at 07:16

      hahahaha.. NGAKAK SAYA BACANYA…

  75. 24 November 2011 at 10:11

    saya biasanya di iris bagian tengah mengga, bis tu bagian yang sudah teriris lagi saya iris kotak- kotak di dalam nya, jadi bisa di balik kulitnya terus dimakan isinya. **Ah bingung ceritanya

    • 24 November 2011 at 20:35

      IYa iya, banyak yang bilang suka model potongan begitu, itu namanya model kura-kura.

  76. 24 November 2011 at 10:13

    saya makan sama kulitnya juga,wahahhaha mubazir kulitnya dibuang2

    • 24 November 2011 at 20:35

      Luar biasa.

  77. 24 November 2011 at 11:46

    lebih suka yang ada sisa kulitnya sedikit …
    ^_^

    terlihat lebih segar dengan perpaduan warna daging dan kulit mangga …

    salam 4antum …

  78. 24 November 2011 at 11:47

    Saya bingung jawabnya Sop. Tapi saya memutuskan untuk memilih yang makan sama kulitnya. Soalnya saya sukanya makan kalau mangganya dipotong kura-kura. Aduh, gimana ngejelasinnya ya?
    Begini:
    > mangga dipotong memanjang di bagian tengahnya (bukan dikupas lho).
    > berhubung ada bijinya (pelok), jadi agak minggir motongnya.
    > didapatkan potongan mangga yang masih ada kulitnya.
    > pada sisi buahnya, dipotong kotak-kotak pakai pisau
    > nah, kan masih ada bagian buah yang nempel di kulit
    > bagian kulitnya didorong sampai cekung
    > otomatis bagian buahnya jadi merekah
    > dimakan deh

    semoga jelas maksud saya

    • 24 November 2011 at 20:33

      Huahahaha saya tahu juga dong, itu namanya model kura-kura. 😆

      Saya waktu kecil dipotongin ama ibu saya kayak gitu modelnya.

  79. 24 November 2011 at 11:48

    manfaatnya apa bang bikin jajak pendapat ini?

    • 24 November 2011 at 21:03

      Cuma iseng-iseng aja. Udah gak usah tanya, isi aja polling-nya. 😉

  80. 24 November 2011 at 11:54

    Saya termasuk orang yg paling suka makan mangga tapi paling malas ngupasnya. Mau kupas polos atau tersisa kulitnya sedikit tidak masalah yg penting mangga harum manis langsung embat berapapun. =))

    • 24 November 2011 at 21:02

      Hmmmm saya lebih suka mangga gadung.

  81. 24 November 2011 at 12:57

    Tapi denger2 mangga tidak terlalu bersahabat dengan org2 yang lagi diet, karena kandungan gulanya yang besar.. (sumber, lupa) :mrgreen:

    • 24 November 2011 at 21:01

      Mungkin juga itu benar, karena semua buah yang manis pasti mengandung gula buah.

  82. 24 November 2011 at 13:43

    ko ga ada opsi makan mangga sudah tinggal lappp gitu? 😛

  83. 24 November 2011 at 14:06

    love it too… cuman tu buah gak cocok buat yang punya asthma gan…

    • 24 November 2011 at 20:57

      Oh ya? Wah, saya gak nemu informasi itu di sumber yang saya baca.

  84. 173 Sayyidah 'Ali
    24 November 2011 at 15:40

    hehe..jadi ingat gaya anak ku,, potong sama kulitnya, trus makan dikulit itu..tinggal menikamati biji bersama sisa dagingnya..katanya nikmaaat..😀

    • 24 November 2011 at 20:42

      Wah, saya kalo ngupas sendiri, saya pun suka menggerogoti bijinya, saya pegang pake tangan, saya habisi dengan liar.

  85. 24 November 2011 at 15:41

    mangga is my favorit, sehari bisa makan sekilo kalo lagi musim
    apalagi kalo di jus, wuiiiiiiih….

    • 24 November 2011 at 20:41

      Wow. Saya juga mauuu bisa makan sebanyak itu, mangga gadung pula.

  86. 24 November 2011 at 16:16

    kalo kata anak saya, mangga adalah buah yg paling sopan…
    fiuh.. belajar bahasa sunda dimana ya dia? 😛

    • 24 November 2011 at 20:41

      Hah? Oh… huahahaha “mangga” dari kata “silakan” ya?

  87. 24 November 2011 at 16:18

    saya suka 2_2nya…selama dikupaskan 😀

    • 24 November 2011 at 20:40

      Huahaha saya sih juga mauuuuu

  88. 24 November 2011 at 18:05

    asyik banyak vitamin C bikin kepala gak strees nih 😀

    • 24 November 2011 at 20:39

      Selain enak rasanya, mangga banyak khasiat.

  89. 24 November 2011 at 19:04

    kalau mangga saya sukanya mangga tertentu saja heeee

    • 24 November 2011 at 20:38

      Lah makanya sebutin dong Bli, apa jenis mangganya?

  90. 24 November 2011 at 19:55

    aku suka mangga ama kulit-kulitnya 🙂 wkwkwk ada-ada aja pilihannya.

    • 24 November 2011 at 20:36

      Eh itu pilihan saya buat serius.

  91. 24 November 2011 at 20:01

    saya sih apa aja yg penting dikasi mangga, bukan disuru beli mangga 😆

    • 24 November 2011 at 20:34

      Kamu mau ngupas sendiri kan? Syukurlah.

  92. 24 November 2011 at 20:04

    aku sukanya ngupas mangga dengan nyisain sedikit kulitnya. tapi waktu itu pernah kan ngupas mangga seperti itu di kantor, e … dikomentari temanku, “pelit amat sih ngupasnya?” hehehe… ternyata nggak semua orang suka kalau masih ada ijo2nya ya.

    • 24 November 2011 at 20:33

      Bilang aja Mbak, “biarin pelit, yang penting pelitnya ama diriku sendiri, bukan ama orang lain.” 😀

  93. 24 November 2011 at 21:11

    gila… komennya banyak amat.. ampe cape scrollnya.. ga jadi komen ah.. capek :mrgreen:

    • 24 November 2011 at 21:18

      Apaan sih, toh setengah komentar ini komentar saya sendiri.

  94. 25 November 2011 at 02:29

    Sama, aku juga lebih suka kalau kulitnya tersisa sedikit 🙂

    Ah, tapi aku jarang beli mangga sih. Alasannya adalah karena: malas mengupas kulitnya! wkakakaka 😆

    • 25 November 2011 at 20:09

      Jadi kalo dikupasin baru mau ya Bang…. 😀

      • 25 November 2011 at 22:37

        Yoi. Itu baru yang aku suka, wkwkwkwkw 😆

        Di supermarket sini mereka juga jual sih yang sudah dikupas gitu. Tapi harganya jadi melonjak naik banyak euy, jadi males beli deh, huahahahaha 😆 Mending beli yang kulitnya bisa dimakan sekalian kayak apel gitu, haha

        • 1 December 2011 at 09:39

          Saya cuma serem aja kalo makan mangga siap makan kayak begitu. Steril nggak yang ngupasin? 😛
          Oke lah kalo mesin yang motong. Kalo yang motong orang, kalo si pemotong lagi bersin, takutnya kena ke mangga itu. 😦

  95. 25 November 2011 at 02:49

    Udah ikut vote, hehehe…subuh2 gini jadi laper euy gara2 liat mangga

    • 25 November 2011 at 20:08

      Wah, Bang Keven rajin bener BW-nya. 😀

  96. 25 November 2011 at 10:57

    mangganya bikin ngilerrr apalagi panas” gini…

    • 25 November 2011 at 20:07

      Yap, seger ya panas2 makan mangga. :mrgreen:

  97. 25 November 2011 at 12:04

    Saleum,
    kebiasaan saya sih, ada kulit yng tersisa di tubuh mangga itu, sayang kalau telanjang dia sop. 😆

    saleum dmilano

    • 25 November 2011 at 20:06

      Hahahahaha udah telanjang eh ternyata mulus! 😀

  98. 25 November 2011 at 14:29

    Lebih enak yang mulus, Sop. Menurutku sih… rasanya lebih mulus juga 😀
    Ternyata memang ada orang yang cara mengupas mangganya dengan disisain kulitnya sedikit kek gitu ya… Kirain karena gak pandai mengupas, hehe…

    • 25 November 2011 at 20:06

      Hahahahaha kalo saya mah alasannya memang gak pandai ngupas. 😆

  99. 25 November 2011 at 14:32

    Saya mah lebih suka ngupas yang bersih. Aneh aja kalo kerasa ngunyah masih ada sisa kulitnya.

  100. 25 November 2011 at 16:52

    NIce blog gan.

    Tetap semangat.

    • 25 November 2011 at 20:05

      Udah cuma gini doang? Kalo gitu kunjungan balik saya nanti-nanti aja ya. 😐

  101. 25 November 2011 at 18:11

    eh gue heran sop… lu doyan amat bikin ajak pendapat kyak gini? buat tugas kuliah? kerjaan?

    • 1 December 2011 at 09:17

      Walah Bang, dulu Bang Nuel pernah juga nanya begini di posting-an jajak pendapat sebelum ini. 😀

      Ini cuma untuk lucu-lucuan aja Bang, bukan untuk keperluan kerjaan atau hal serius lain. Nggak kok. 😉

  102. 25 November 2011 at 19:32

    kalo mangganya matang: saya suka dibelah, lalu dipotong garis-garis
    kalo setengah matang: saya suka dikupas dengan sedikit menyisakan kulit tipisnya.

    • 25 November 2011 at 20:01

      Wah, semua suka gaya kura-kura ya. 😀

  103. 212 onesetia82
    25 November 2011 at 23:48

    terima kasih sob sudah mau berbagi ilmu . . . 🙂

  104. 213 onesetia82
    25 November 2011 at 23:51

    lupa gan . . boleh tukeran links ga . . . ? 🙂

    • 1 December 2011 at 09:37

      Eh saya pikir kita udah tukeran link. 😉

  105. 26 November 2011 at 00:17

    Tema yang unik … ^^
    Ternyata yg paling banyak mengupas dengan meninggalkan sedikit kulitnya?
    Hmm … saya kira memang itu yg paling mungkin dilakukan dlm mengupas mangga. Soalnya kalo org kebanyakan mengupasnya ya spt itu, mau dikupas sampai bersih mah bisa jadi kebanyakan yg dikupas daripada mangganya sendiri .. kan apes 😀

    Untung sy follow blog Asop. Tadi mau ke sini iseng2 ketik http://www.apositemus.com … eh gak nemu, jadi balik dulu ke ‘rumah’ (blog maksudnya) nyari alamat ini di daftar blog yg di follow .. 🙂

    • 1 December 2011 at 09:36

      Hyahahahaha Mbak, itu salah ketik beda sehuruf aja udah lain jadinya… apositemus… 😆 😆

  106. 26 November 2011 at 06:59

    nggak peduli mau ada kulit tertinggal ato nggak, mangga selalu wenak 😀

    • 1 December 2011 at 09:34

      Benar. 😆

  107. 26 November 2011 at 10:58

    Kalo lagi nyante makan mangganya..
    Kulit di kupas,ga putus sampe akhir..
    terus daging buahnya di iris..

    Tapi kalo lagi buru2,ga sabaran,
    Di belah bagian tengah,lalu di kerat2 berbentuk kubus,..
    trus di burilek,tinggal am deh..*maksud sama kaya Pakdhe*

    Ohh aku suka juga,buah kenyot..
    yang kecil2 itu,yang banyak jarotnya,seratnya hehe..

    • 1 December 2011 at 09:29

      Hah? 😯
      Buah kenyot? Apa itu, Teh? 😯

  108. 26 November 2011 at 14:53

    Lucu pollingnya… dan iya, mangga juga buah favorit saya. Enak banget, terutama yang jenisnya nggak terlalu berserat #ngiler hehehe

    • 1 December 2011 at 09:28

      Aduh jangan ngiler di atas keyboard ya. 😆

  109. 26 November 2011 at 17:55

    saya suka makan bijinya doang, daging sama kulitnya saya buang *eh*

    • 1 December 2011 at 09:27

      Hahahahahahahahaha 😆

  110. 26 November 2011 at 20:04

    Aku mangga maniac, aku langsung kesurupan kalo liat mangga terutama yang manis, kalo yg mengkal malah ngga suka. Mangga berada diperangkat pertama buah yang kusukai 🙂

    • 1 December 2011 at 09:26

      Wow. Nice. 😆

  111. 26 November 2011 at 20:16

    kalo saya lebih suka dengan mulus, tapi biasanya kalo mau cepat masih ada sedikit kulit yang tertinggal di dagingnya. 😀

    • 1 December 2011 at 09:26

      Nah, itu lebih enak. 😉

  112. 26 November 2011 at 20:50

    Kenapa yang makan sama kulitnya hampir ngga ada ya? 😦
    Kalo sedang pulang kampung dan pas musim mangga saya biasanya manjat trus langsung makan mangga sekalian kulitnya diatas pohon. Rasanya lebih seger aja.. 😀

    • 1 December 2011 at 09:20

      Nggak digosok alias dibersihkan dulu buahnya? 😀

  113. 26 November 2011 at 22:52

    Biasanya minta dikupasin Bunda. B-) *manja*

    • 1 December 2011 at 09:19

      Kalo di Malaysia gimana… :mrgreen:

  114. 27 November 2011 at 10:52

    saya gak suka kulitnya, tapi kalo kupas mangga kadang saya biarin yg ijo2 sedikit tersisa. err, ngerti kan maksud gue?! hihihi

    • 1 December 2011 at 09:38

      ….kulitnya kan, Bang? ❓

  115. 27 November 2011 at 10:59

    wah mangga, buah faforiteku itu mas.. jadi ngiler ngliat gambarnya…

  116. 27 November 2011 at 13:02

    saya lebih suka menngupas dengan menyisakan kulit sedikit2 supaya ada penawar rasa manis yang kadang gatel dilidah (getahnya kali ya) kalo yang ngupas biasanya juga pacar saya yang cantik itu hehehehhe

    • 1 December 2011 at 09:37

      Enaknya ada pacar atau istri yang ngupasin… 😦

  117. 27 November 2011 at 16:28

    Sedikit kulitnya lebih bagus,, hehe

    • 1 December 2011 at 09:36

      Alasannya? 😀

  118. 27 November 2011 at 20:00

    aku suka yang bersih, mulus dari kulit. Karena katanya mamaku di kulit sisa itu yang mengandung getah, yang bisa membuat tenggorakan gatal. Apalagi aku alergi-an (rambutan-duren-manggis) jadi sebaiknya jangan membuat daftar alergi buahku bertambah hehehehe

    • 1 December 2011 at 09:35

      Hmmmm kulit mangga mengandung getah ya… 😎

  119. 27 November 2011 at 21:12

    kalo saya sih. gak perlu mulus2 ngupasnya.
    hemm. jadi ngebayangin jus mangga + strowberyy.
    rasanyaaa,..
    surgaaaaa!! 😉

    • 1 December 2011 at 09:34

      Waaaah emang enak ya stroberi dicampur mangga? 😯

      *ngiler*

  120. 27 November 2011 at 21:43

    sampe bersih ato gak, menurutku juga ada pengaruh dari pisau yang dipakai. kalo tajam, sangat memungkinkan sampai bersih. kalo gak, biasanya sekenanya saja. yang pasti, kalo ngupas mangga aku sukaknya separuh bagian dulu, trus dimakan habis dagingnya, habis gitu baru sisi yang lain dikupas. gitu 😀

    bikin potongan kura-kura kalo pas males aja. tapi sayang sih sebenernya. soalnya jadinya banyak daging yang tertinggal di kulit maupun di biji buahnya 🙂

    • 1 December 2011 at 09:32

      Hmmmm kamu orang yang penuh perhitungan ya. 😀

  121. 27 November 2011 at 21:46

    Kupas bersih. Itu gunanya orang menciptakan pisau. 😉

    • 1 December 2011 at 09:29

      Well, u got the point. 😐

  122. 27 November 2011 at 22:26

    kalau saya suka yang tanpa kulit he..he…jadi ngiler nih pengen mangga..

    • 1 December 2011 at 09:28

      Awas jangan ilernya jangan jatuh ke atas keyboard. 😀

  123. 28 November 2011 at 10:34

    lebih sua mangga yang ‘mengkel’ alias rada-rada asem
    *kok kayak orang ngidam yak? ;p

    • 1 December 2011 at 09:26

      Wah, saya kadang suka yang manis, kadang suka yang asem. :mrgreen:

  124. 28 November 2011 at 13:40

    Baca artikel tentang mangga jadi malah pengen makan mangga ni…ngerujak yokk..hehehe

    • 1 December 2011 at 09:26

      Kalo untuk rujak, mangga muda aja. 😉

  125. 28 November 2011 at 16:20

    Karena saya suka yang mulus-mulus, saya pilih yang dikupas mulus aja gan 😀

    • 1 December 2011 at 09:15

      Hehehe, dasar semua lelaki sama aja. 😆 😆

  126. 28 November 2011 at 19:56

    Di Probolinggo, sekarang musimnya buah mangga. Mangga jadi murah banget. terutama yang banyak beredar, harum manis dan manalagi. Harum manis umumnya banyak air dan tak terlalu manis meski tak bisa dibilang kecut. Sedangkan manalagi-atau ada yang meneybutnya mangga madu- kalau belum matang betul gak terlalu manis. Kalau sudah kuning2 daging buahnya. Hadeuuuh manisnya minta ampuun.

    • 1 December 2011 at 09:21

      Huh, di Bandung sini mangga termurah pun tetap saja terasa mahal bagi anak perantauan. 😡

  127. 28 November 2011 at 22:55

    meskipun mungkin jadi peserta terakhir, tapi dhe udah ikut jajak pendapatnya sop.. waaaaahh kemaren dhe dapet kiriman mangga 1 kardus dari oom, hmm sampe mabok mangga sop.. #pamer 😀

    • 1 December 2011 at 09:16

      Waaaaaaah itu enak bangeeeeet dapet mangga dan bisa makan mangga tiap hariiii 😳

  128. 29 November 2011 at 00:36

    gw ga bisa ngupas mangga. tapi ga suka makan mangga sama kulit2nya. *rumit* :mrgreen:

    • 1 December 2011 at 09:14

      Wadaaaaah Bang, ngupas mangga itu semudah ngupas kulit salak. 😛

  129. 29 November 2011 at 07:25

    hallo bro. lama tak berkunjung… semoga sehat slalu…

    kalo mangganya matang benar. biasanya aku belah mangganya, aku iris bergaris-garis di daging buahnya terus dari bawah aku tekan ke atas sehingga berbentuk cekung di bagian bawah yang masih ada kulitnya. sedangkan yang atas adalah daging buah yang teriris kotak-kotak.

    can u imagine? hehehe

    • 1 December 2011 at 09:20

      Bisa dong, udah banyak yang memberi komentar dan itu adlaah model potongan kura-kura. 😉

  130. 29 November 2011 at 13:18

    wah lengkap nich infonya…. saya lebih suka yang masih ada sedikit kulitnya mas. 😀 lebih terasa waktu digigit. 😀 😛

    • 1 December 2011 at 09:14

      Sama kayak saya. 😀

  131. 29 November 2011 at 13:31

    saya udah vote 😀

    sebenarnya jawaban A ma B sama aja, yg penting mangga nya manis yuuukkss ayuukkss ajaaahh..

    • 1 December 2011 at 08:59

      Jiaaaah mangga asem juga enak kok. 😆

  132. 29 November 2011 at 14:39

    saya suka makan mangga yg masih agak mentah, tapi kulitnya g dikelupas, cuma dicuci aja, maknyosss!

    • 1 December 2011 at 09:03

      Serius? Makan sekulitnya? 😯

      Saya jadi makin heran, jangan2 Anda ini Otan yang di acara “Dunia Hewan” di Trans7 ya… 😎

  133. 29 November 2011 at 16:01

    salam kenal..gan..klo sy suka mengupas mangga yg sedikit ada kulitnya

    • 1 December 2011 at 09:04

      Suka mengupas mangga yang sedikit kulitnya atau suka memakan mangga yang sedikit ada kulitnya? 😛

  134. 29 November 2011 at 16:17

    sma broo sya jg suka yg begitu

    • 1 December 2011 at 09:06

      Begitu yang mana nih? 😳

  135. 30 November 2011 at 17:52

    Salam Kang, heheh…ane jdi ikutan Vote nih, milh yg pertama aje. Btw mangga di atas jenis Indonesia bgt ya, jdi bangga kita punya buah2an ala tropis gitu. Asyik jg tuh Sop klo ada vote gmn cra ngupas duren wkwk ^_^

    • 1 December 2011 at 08:59

      Hmmmm saya gak bisa ngupas duren. 😆

  136. 4 December 2011 at 10:05

    aaahhh…bang asop, ngaku aja….biasanya makan kulitnya doank kan???
    kan biasanya kalo kita lagi makan mangga bareng suka dibagi…abang makan kulitnya, aku makan mangganya… :mrgreen:

    • 7 December 2011 at 15:54

      Sial hahahahah

      Eh eh gantian dong, kamu makan kulitnya aku makan dagingnya, enak lho cobain deh.

  137. 278 bryantararyantara
    4 December 2011 at 11:19

    aku nggak ngupas kulitnya, sih. Iris mangga jadi dua bagian, trus potong kotak-kotak. trus tinggal dimakan deh. kaya di gambar ini nih: http://liannyhendrawati.blogdetik.com/files/2009/11/mangga.jpg

    • 7 December 2011 at 15:51

      Yap, itu model kura-kura. Ibu saya dulu juga ngupasin untuk saya begitu waktu saya kecil. 😳

  138. 280 bryantara
    4 December 2011 at 11:20

    ^salah nulis nama

  139. 5 December 2011 at 05:33

    saya suka mangga..:D
    #lama gak BW kcni 😛

    • 7 December 2011 at 15:52

      Nah, maapkan saya juga gak BW lagi ke blog situ… 😐

  140. 5 December 2011 at 07:20

    Hahahahaha 😀
    ngga nyangka ada yang milih point no.3
    makan mangga dengan kulit-kulitnya

    • 7 December 2011 at 15:51

      Hahaha tauk deh itu beneran apa cuma peramai aja. 😆

  141. 5 December 2011 at 15:50

    Eh ternyata lebih banyak yang suka disisain sedikit kulitnya ya? Pege dari kecil terbiasa dikupasin mulus sama Ibu sih, jadi belum pernah coba yang masih berkulit 😐

    • 7 December 2011 at 15:47

      Coba kupas sendiri deh. 😀

  142. 7 December 2011 at 10:00

    wah, saya juga suka sekali sama yang namanya buah mangga, apalagi kalau buahnya masak di pohon, rasanya semacam ada bagian bertepung (atau entah apa istilahnya 😆 ) yang enak
    kalau soal cara mengupasnya tergantung mood, yang bersih enak, yang tersisa kulitnya pun enak 😆
    tapi ngomong-ngomong saya juga termasuk orang yang suka menggerogoti biji mangga… jadi kalau motong mangga bagian bijinya disisakan lumayan banyak dagingnya 😆

    • 7 December 2011 at 15:40

      Hehehehe itu menggerogoti biji mangga hanya kalau makan di rumah aja dong ya, ga mungkin pas makan bareng temen2 makan dengan cara gerogot seperti itu… 😀

  143. 8 December 2011 at 14:59

    Saya lebih suka mangga yang sudah dikupas dengan bersih.

  144. 13 December 2011 at 10:00

    Asooop, apa kabar?
    Saya makan mangga dengan kulit dikupas mulus…kalau pun ada kulit yang tersisa, biasanya suka saya kupas lagi supaya mulus 😀

    • 18 December 2011 at 12:10

      Baik Bu, baik. Jadi, kapan kopdar? :mrgreen:

  145. 18 October 2014 at 00:23

    puding mangga seven eleven enak bangett.. *OOT

    • 19 November 2015 at 11:36

      Waw okay bisa dicoba tuh hahahaha 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 971 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: