29
Nov
11

[Anime] Working’!! – Tentang Penyakit Androphobia

Wah, sudah seminggu saya nggak posting. Benar kata para narablog yang suka hiatus alias jarang posting, kalau sudah lama nggak nulis di blog rasanya itu rinduuuu banget, rindu akan dunia per-blog-an. 😀  Dan saya meminta maap, narablog sekalian, posting-an ini bukan posting-an berantai tentang masa SMP saya atau perihal sebelas hal yang minggu lalu ngetren itu. 😆 Maap, saya belum ada waktu untuk berpikir *jiaah pake mikir segala* apa yang ingin saya beberkan di dua posting-an berantai tersebut. :mrgreen:

Jadi, kali ini saya posting yang gampang aja deh, mengenai androphobia. 🙂

Androphobia, Sop?

Yap, androphobia, sebuah fobia atau rasa takut terhadap laki-laki. 😀  Saya tidak tahu apakah fobia macam ini bisa terjadi pada pria, atau hanya bisa menyerang wanita. Pastinya, si penderita androphobia tak akan tahan berada dekat-dekat dengan laki-laki dan tak akan bisa berada di satu tempat bersama pria. Penyebab fobia ini bisa karena kejadian traumatis di masa lalu, atau sugesti yang berlebihan di masa kecil. :mrgreen:

Contohnya ya wanita ini, Inami Mahiru, seorang murid SMA berumur 17 tahun (kelas 2), memiliki “kelainan” androphobia yang membuat rekan kerja prianya di restoran keluarga Wagnaria kerepotan. Souta Takanashi, itulah nama pria sang tokoh utama, 16 tahun (kelas 1 SMA), sekaligus rekan kerja Inami. Keduanya adalah pekerja sambilan (part-timer).

Souta Takanashi, sang tokoh utama yang baik hati, rela membantu menghilangkan fobia Inami meski harus kena pukul setiap hari.

Mahiru Inami, penderita androphobia akibat sugesti berlebihan yang diberikan oleh ayahnya sewaktu ia kecil.

Masa kecil Inami…

Kalau tak bisa dibilang kasar, maka kasihanilah Inami. :mrgreen: Bagaimana nggak kasar, pria yang berada dalam jangkauannya pasti selalu ia tonjok. 😆 Makanya, selama bekerja sambilan di Restoran Wagnaria, ia tak bisa melayani tamu laki-laki. Inami hanya bisa melayani tamu perempuan. Kelakuan “kasar” tersebut ia lakukan karena ia meyakini di dalam pikirannya bahwa setiap lelaki (di dunia ini) siap untuk “menyerang”, “mengganggu”, atau “mengasarinya”. 😆

Pemikiran dalam otak Inami yang seperti itu bukan tanpa sebab. Penyebabnya ternyata adalah ayah Inami sendiri. Simpel sekali. Ayahnya amat menyayangi Inami, sangat-sangat-sangat tak ingin kehilangan Inami sampai-sampai sang ayah merasa “cemburu” pada semua anak laki-laki yang mendekati Inami kecil. 😆  Akhirnya sang ayah menakut-nakuti Inami kecil dengan memberitahunya (baca: men-sugesti) bahwa semua laki-laki hanya akan menyakiti Inami. Sugesti negatif yang diberikan sang ayah berhasil, dan korban pertama awal fobia Inami tak lain adalah ayahnya sendiri. 😆

Inami semasa kecil. Lihat, ia memukul ayahnya sendiri, dan hingga ia dewasa, kekuatan hantamannya semakin bertambah.

Korban yang sering kena pukul….

Siapa lagi kalau bukan Takanashi. :mrgreen: Kalau sedang sial, dalam sehari berpapasan jalan beberapa kali dengan Inami, beberapa kali itulah bisa kena pukul. 😀

Berpapasan…

Kaget dan bersiap memukul…

Jatuhlah korban…. 😆

Pukulan-pukulan yang lain…

*******

Cuplikan gambar dan cerita di atas adalah anime Working’!! (season pertama dan kedua), anime adaptasi dari komik strip empat panel berseri karangan Karino Takatsu. Jalan cerita tentunya berkembang di sekitar kehidupan para karyawan Restoran Wagnaria, tak hanya berpusat di Mahiru Inami yang berjuang menghilangkan androphobia-nya. 🙂  Versi anime dibuat oleh A-1 Pictures Studio.

Baca di sini dan sini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai anime Working’!! (season 2) dan Working!! (season 1). Kunjungi situs resmi studio A-1 Pictures di sini.

*******

Adakah teman atau saudara narablog sekalian yang menderita androphobia? Seperti apa sih androphobia yang sebenarnya? Dan tak lupa, gimana kabar ya, dunia per-blog-an saat ini? Ada kabar apa?

———————————————————————————————————————————————————–

Gambar-gambar di atas adalah hasil snapshot sendiri, dengan bantuan VLC Player. Gambar logo A-1 Pictures saya ambil dari sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

194 Responses to “[Anime] Working’!! – Tentang Penyakit Androphobia”


  1. 1 wahyu asyari m
    29 November 2011 at 23:17

    pertamaxxxxxxx

  2. 2 wahyu asyari m
    29 November 2011 at 23:18

    wkwkkw, sukanya kok nonjok -____-

    • 1 December 2011 at 08:51

      Namanya juga jenis-jenis manusia… 😆

      • 4 retno
        18 July 2012 at 16:48

        sya g tau, termasuk pengidap penyakit ini atau bkan,, tapi sya sering merasakan ketakutan yg berlebihan setiap berhadapan dg laki2,, nggak sampai nonjok jga,, tapi jujur kondisi ini sangat mengganggu,,,

        • 11 August 2012 at 04:25

          ….wow… Jadi, sudahkah Mbak Retno lakukan proses penyembuhan dari penyakit ini?

  3. 29 November 2011 at 23:23

    Androphobia…
    Untung tidak ada ginekophobia…

    • 29 November 2011 at 23:24

      atau mungkin ada…
      (gineko = wanita)

      • 1 December 2011 at 08:49

        Oh ya? Entah ya, barangkali ada. 😀

  4. 30 November 2011 at 00:04

    Wah.. Saya belum pernah menemukan orang dengan phobia semacam itu kang Asop..

    Dari cerita ini, kita bisa belajar bahwa mencintai anak tidak boleh dengan cara terlalu memproteksinya. Akibatnya akan burukk.. Yang dibutuhkan anak dari ayahmya adalah rasa aman, bukan “mengamankan”

    • 1 December 2011 at 08:48

      Nah, itu dia Uda, perlindungan yang berlebihan bisa jadi bumerang. 😀

  5. 30 November 2011 at 00:36

    Ini sepertinya kebalikan Girl Saurus :lol:.

    • 1 December 2011 at 08:47

      Girl-saurus itu apa ya? Film? Buku? 😛

  6. 30 November 2011 at 01:45

    langsung TKO…… 😀

    • 1 December 2011 at 08:41

      Dianggap menyerah… 😆

  7. 30 November 2011 at 02:32

    Walah, ini beneran kondisi psikologis nyata?? hehe 😀 Baru pernah dengar saya 🙂

    Btw, bosnya Inami di restoran itu berarti toleran banget ya. Kebayang deh berapa banyak komplain yang dilayangkan pelanggan karena tiba-tiba pelanggan cowok tiba-tiba dipukul pelayannya “tanpa alasan”, wkakakaka 😆

    • 1 December 2011 at 09:13

      Hahaha saya nggak tahu apakah di dunia nyata si penderita androphobia benar2 memukul sang lelaki. 🙂

      Itu dia Bang, kalo pelanggan laki2 yang datang, dia serahkan ke pekerja lain. 🙂

  8. 30 November 2011 at 07:04

    kalau penderita androphobia itu laki-laki.. nanti dia suka nonjok dirinya sendiri dong sop -.-“

    • 30 November 2011 at 18:26

      Rh bener juga tuh.. berarti dia gak boleh lihat cermin.. bisa2 dia marah sama dirinya sendiri dan pecahkan saja cerminnya biar ramai! *eh

      • 1 December 2011 at 08:57

        Nggak bisa gitu dong, Mel. 😆

        Androphobia gak sampe begitulah, masa’ penderita androphobia cowok mukul diri sendiri… Gejalanya pasti berbeda (seandainya ada), seperti hanya mau bergaul dengan perempuan, dan bukan gak mungkin sikap dan sifat jadi meniru perempaun juga (meski bukan berarti ingin menjadi wanita).

  9. 30 November 2011 at 07:13

    kebangetan tuh orang tua, gak mikir efeknya sama psikologis si anak….

    Kayanya diakhir cerita, Inami bakal jadian deh sama yang sering ia tonjok, 😆

    • 1 December 2011 at 09:12

      Nah, itu dia, kayaknya arah cerita sudah bisa ditebak ya. 😳

  10. 30 November 2011 at 07:30

    kabar baik mas asop :).baru dengar neeh,androphobia. klo yg saya tau,sindrom yg agak mirip, yakni pobia ketemu orang asing (baik laki2 maupun perempuan),dialami dalam cerita di pilm the adams 🙂

    • 1 December 2011 at 09:12

      Oke, alhamdulillah. 😀

      Ada ya, pilem “The Adams”? 😀

  11. 30 November 2011 at 07:52

    ck ck ck.. pilem dewasa y??
    banyak kekerasannya

    • 1 December 2011 at 09:10

      Hahahahaha ya nggak lah, Mbak. 😆

  12. 30 November 2011 at 08:11

    pengen nontonnn….

    • 1 December 2011 at 09:10

      Ayo nonton bareng yuuk 😛

  13. 28 Ahmad Alkadri
    30 November 2011 at 08:19

    Sepertinya arah Anime-nya udah ketebak, yaitu dia bakal jadian sama si Souta 😛 😛 Hkeke… ayahnya kreatif amat tekniknya. Cuma ya itu, efeknya jangka panjang bin gaswat abis :mrgreen: Penasaran, mau nonton ah kalau sempat 😀

    • 1 December 2011 at 09:08

      Ih, Mas Ahmad jago nebak arah cerita deh. 😀 Hebat. :mrgreen:

  14. 30 November 2011 at 08:33

    Gua lebih dukung Takanashi sama Poplar…cih…hahaha

    • 1 December 2011 at 09:07

      Hooooooo hahahaha Bang Keven ngikutin anime-nya nih…. 😀

      Kalo saya sih lebih cenderung Inami ama Takanashi sih… Dan Sato ama Yachiyo. 😆

  15. 30 November 2011 at 08:39

    Hwaaaaaa…. Kau suka Working!! juga, Bung? Bagus memang! Lagi nonton season 2-nya nih. Makin seru! 😀

    • 1 December 2011 at 09:05

      Hehehehe, kita sama ya Bang, nonton “Working!!” juga. 😀 😀

      Iya, anime ini ceritanya ringan, gak usah mikir untuk ngikutinnya. 🙂

      Kalo saya sih seperti biasa Bang, belom nonton semua episode season 2. Saya unduh dulu semua anime yang ada, nonton belakangan. 😛

  16. 30 November 2011 at 08:58

    hahaha, tayang di mana nich?

    • 1 December 2011 at 09:03

      Nggak tayang di mana-mana, cuma di TV Jepang. 😛

  17. 30 November 2011 at 09:14

    klo pitshu sih udah pasti enggak ada tuh penyakit androphobia, pecinta cowo ganteng gitu low~ wakakaka…
    kyaa… gara2 postingan ini jadi inget beberapa komik udah ketinggalan nich~

    • 1 December 2011 at 09:01

      Nah, saya malah mau ngejar setoran blogwalking. :mrgreen:

  18. 30 November 2011 at 09:33

    wahhhhhh keknya bagus tuh yah, lucu 😀
    iya nih bang asop sekarang jarang muncul nih, lagi sibuk kuliah ya bang??

    • 1 December 2011 at 08:58

      Hahaha kuliah? Apa itu? 😛

  19. 30 November 2011 at 10:12

    Wkwkwk… saya pikir penyakit autis gara-gara android… wkwkwk… penyakit yang unik, aneh, tapi sedikit lucu juga… hehe

    • 1 December 2011 at 08:57

      Kasihan ya, wanita yang mengidap androphobia. 😦

  20. 30 November 2011 at 10:35

    Oh iya, pernah baca juga komik yang temanya seperti itu. Apa di Jepang banyak yang begitu, ya? Hmm..
    Yang pasti sih, saya sama sekali nggak androphobia, padahal ayah saya dulu juga ketat banget soal pergaulan anak-anak perempuannya dengan kaum adam, hehehe..

    • 1 December 2011 at 08:55

      Hmmmmm “ketat” yang ayah Mbak Del terapkan jelas beda dengan yang diterapkan ayah Inami. 😀
      Apalagi Inami itu anak tunggal, jadi Inami jelas2 tertekan dan percaya saja akan apa yang ayahnya katakan. Ditelan bulat-bulat gitu… 😆

  21. 30 November 2011 at 11:02

    Alhamdulillah,,,aku normal, aku menyukai laki2..:D
    tapi serem juga ya kalo punya penyakit kayak gitu -__-

    • 1 December 2011 at 08:52

      Syukurlah, kita semua normal… 😆

  22. 30 November 2011 at 12:35

    wah saya malah baru tahu ada phobia jenis ini, sungguh-sungguh kasian sekali wanita itu, eh atau prianya ya -,-“

    • 1 December 2011 at 08:52

      Kasihan wanitanya sih… 😦
      Kalo prianya kan sebelum ditonjok harusnya bisa menjauh atau menghindar. 😀

  23. 30 November 2011 at 12:46

    Kirain androphobia itu orang yang phobia atau anti dengan android hehehe #ngarangtotal

    Salam kenal bro 🙂

    • 1 December 2011 at 08:47

      Haha, lucu… 😆

  24. 30 November 2011 at 13:04

    eh kok lucu phobianya ahahaha..

    • 1 December 2011 at 08:46

      Kasihan, tahu… 😆

  25. 30 November 2011 at 14:00

    wah saya baru nonton yang sisen pertama doank, yang kedua nunggu beres dulu baru mulai nonton, gak enak kalo gak marathon ampe abis :p
    kayaknya perasaan inami ke takanashi makin lama makin ke arah yang positif deh

    • 1 December 2011 at 08:42

      Hehehe iya bener, itu sayangn banget Takanashi gak ada perasaan cinta ke Inami. 😳
      Saya mendukung juga kok Takanashi ama Inami. 🙂

  26. 30 November 2011 at 14:08

    Enggg… pernah ketemu yang beneran nggak?

    • 1 December 2011 at 08:41

      Justru itu di akhir posting-an saya tanya ke narablog semua, pernah ketemu yg beneran gak? 😳

  27. 30 November 2011 at 14:18

    etdah, kasian ama si (sapa namanya) Ninami? Minami? INAMI! Ya kasian juga pria-pria disekelilingnya….

    anyway, kok bisa sih seminggu gak posting? aku aja 3 hari gak posting, rasanya kayak sebulan kangennya! hidup terasa tak komplet 😀 😀

    • 1 December 2011 at 09:11

      Hihihihihi dulu saya juga berpikir sama seperti Mbak Tyka, kok bisa sih gak posting selama berhari-hari berminggu-minggu? Tapi ya saya pun akhirnya mengalaminya sendiri. 😀

  28. 30 November 2011 at 14:25

    belum pernah punya temen yang androphobia. Tapi kalau Android sih kenal 😛
    Kabar blogsphere? baik-baik saja…. mulai besok ada tugas bukan sebelas tapi duabelas 😀

    • 1 December 2011 at 09:09

      Waduuuuuuh jangankan yang dua belas, yang sebelas aja belooom! 😯

  29. 30 November 2011 at 14:52

    Gawat juga ya kalo ada yang kena phobia semacam itu….
    alhamdulillah g pernah ketemu yg seperti itu.

    • 1 December 2011 at 09:09

      Syukurlah, belum pernah bertemu ya… 🙂

  30. 30 November 2011 at 15:09

    wah ayah Inami kena daughter complex 😀

    • 1 December 2011 at 09:07

      Wow, itu ya istilahnya, Is? 😯

  31. 30 November 2011 at 16:00

    Mungkin sebaiknya cowo-cowo di dekat Inami diharuskan memakai pakaian pelindung ya sebagai antisipasi kalau tiba-tiba jadi sasaran tonjok 😆

    • 1 December 2011 at 09:06

      Hahahaha kepanasan terus dong akibat pakaian pelindungnya. 😉

  32. 30 November 2011 at 16:47

    kayaknya lucu… tabah bener ya temen kerjanya yang sering ditonjokin 😀

    • 1 December 2011 at 09:04

      Iya, jadi korban ya temen2nnya semua. 😆

  33. 30 November 2011 at 16:56

    Ada kabar apa? Nggak ada kabar apa-apa, sih… hihi..

    Parah banget ya ajaran ayahnya. Harus hati-hati sama anak nih.. Salah-salah ajar bisa menjadi bumerang yang berbalik menyerang diri kita sendiri, seperti kasus ayahnya Inami. Ihhh…amit-amit…

    • 1 December 2011 at 09:03

      Hohoho, iya Mbak, terlalu protektif malah bisa jadi bumerang ya… 🙂

  34. 30 November 2011 at 17:15

    kayaknya lucu deh…

    tp ndak tertarik… 😀

    terlalu mulus gambarnya 😀

    • 1 December 2011 at 09:02

      Hehehe, memang masalah selera. Kalo saya, banyak anime saya unduh dulu, nonton belakangan. :mrgreen:

  35. 30 November 2011 at 17:52

    ini serial ya? Kayanya seruuuu.. Mau link donlot dooong hehehehe

    • 1 December 2011 at 08:58

      Ini anime serial. 🙂
      Saya sih unduhnya via torrent, sok atuh cari link unduh langsungnya di animetake.com. 🙂

  36. 30 November 2011 at 20:05

    wahahaha bahaya nih kalo emang ada cewe yang kaya inami

    • 1 December 2011 at 08:54

      Kasihani mereka. 😦

  37. 30 November 2011 at 23:44

    woa mantap tonjokannya tuh… alhamdulillah aye nggak ngidap androphobia nih Sop.. aye normal.. hhehehe..

    menarik banget dikaji nih,. apa bener di Indonesia ada pegidap androphobia.. seperti apa ya mereka itu..? hmm…

    dunia per-blogan sepertinya baik2 saja, is it?

    • 1 December 2011 at 08:53

      Wah, baguslah kalo dunia perblog-an baik2 aja. 😉

  38. 1 December 2011 at 00:27

    androphobia itu saya kira orang yang takut ngeliat gadget dgn OS ‘android’ ;p
    btw, PR 11 yang lagi2 marak2nya itu…saya juga belum kerjain euy -___-“

    • 1 December 2011 at 08:52

      Nah, kamu adalah orang kesekian yang menganggap begitu. 😆

  39. 1 December 2011 at 00:32

    waduh ribet tu sop (sop ayam, sop buntut sapi 🙂 ngak kena androphobia aja susah dapet cowok pa lagi kena androphobia (loh kok jadi curhat)
    belom pernah tuh ketemu yang seperti itu , kalau yang gila ama cowok namanya apa sop

    • 1 December 2011 at 08:49

      Soal kamu susah dapet cowok, saya gak mau komentar. 😆

      Terlalu tergila-gila ama cowok? Hmmm lawannya fobia apa ya? 😛

      • 5 December 2011 at 19:08

        hmm..androphilia kali? 😀 hehe..kayak pedophilia gitu, tergila2 sama anak kecil
        kayaknya animenya seru, jadi pengen nonton

        • 7 December 2011 at 15:47

          Coba deh nonton anime-nya. 😉

  40. 1 December 2011 at 02:57

    semoga ngak ada yg demikian.. androphobia.. baru denger!!

    • 1 December 2011 at 08:47

      Yap, memang istilah ini tampaknya jarang terdengar di dunia nyata. 😉

  41. 1 December 2011 at 05:18

    sebenernya lucu juga yah kalo kayak gitu kejadiannya for real, artinya emang ada tokoh benerannya. emang sih, pernaah denger satu fobia yang takut sama lelaki, dan memang fobia biasanya juga timbul karena trauma masa lalu..

    cuman kayaknya lebih asyik kalo yang main orang asli ya, bukan anime. hehehe..
    biar berantemnya lebih terasa 😛

    • 1 December 2011 at 08:42

      Waduh, kalo mukulnya beneran, saya gak mau ah. Saya gak kuat nonton adegan pertarungan yang nyata…. 😛

  42. 1 December 2011 at 05:26

    sepertinya tokoh yang menarik..
    jadi penasaran sama lanjutannya

    • 1 December 2011 at 08:40

      Oh, tentu, sangat menarik. :mrgreen:

  43. 1 December 2011 at 08:46

    wkwk kocak sop ceritanya. tapi fobia seperti ini ada gak ya di dunia nyata? inami nya lucuan waktu kecil tuh 😀

  44. 1 December 2011 at 09:09

    lama tidak nonton anime… 😐

    • 1 December 2011 at 10:17

      om om.. ini udah 1 Desember kali om.. -___-
      pe er 11 udah kadaluarsa =P

      • 2 December 2011 at 20:21

        Sial. 😦

  45. 1 December 2011 at 09:20

    jadi tukang tonjok gitu? haha

  46. 1 December 2011 at 09:49

    untung aja ya itu filmnya anime, gak bayangin kalo filmnya orang beneran dan sering di tonjokin gitu T.T

    aku pernah dengan tentang Androphobia, tapi hanya sebatas tau maksudnya saja. belum pernah tau yang sebenarnya seperti apa.

  47. 1 December 2011 at 12:57

    untung saya laki :p
    pestablogger sabtu besok dateng gak nih?

    • 2 December 2011 at 20:20

      Haduh, di Solo yah? Kagak dah. 😦

  48. 98 Aan Subhan
    1 December 2011 at 14:35

    Wah kasihan skali ya… Untung aja gak ada di dunia nyata :)…

    • 2 December 2011 at 20:19

      Eh di dunia nyata sih ada androphobia-nya. 😛

  49. 1 December 2011 at 14:42

    Selain fobia sama laki2 .. Inami ini punya karakter bagaimana?
    #Jadi penasaran#
    Tapi jangan minta saya nonton ya Sop, saya ini gak begitu suka nonton hhehe… jadi diceritain aja sekilas
    Thanks

    • 2 December 2011 at 20:18

      Karakter Inami itu pemalu kalo sama laki2. Sama perempuan sih nggak, biasa aja. Mungkin karena Inami jarang berinteraksi ama cowok kali ya, jadi bawaannya malu kalo papasan ama lelaki. 😳

  50. 1 December 2011 at 16:22

    blogger kreatif.. lanjutkan mas..

  51. 1 December 2011 at 16:33

    wah aja-aja ada ya.. tapi kasian juga, baik yang cewek dengan androphobia dan cowok2 di sekitarnya.. 😆

  52. 1 December 2011 at 18:30

    what? gila ya..padahal laki-laki itu keren… ya gak gan?? hahaha 😀

    • 2 December 2011 at 20:16

      Iya dong… hehehe :mrgreen:

  53. 2 December 2011 at 00:18

    oh Working! toh, bagus gg jalan ceritanya ?
    aku kayaknya sedikit androphobia, aku menganggap semua cowok didunia ini makhluk yang paling membahayakan keamanan dan kenyamanan dunia wanita. Kontradiktif dengan kenyataan temen2ku lebih banyak cowok, soalnya aku gg nganggep mereka cowok sih, cuma makhluk ciptaan Tuhan yang bukan wanita. Karena kalau aku anggap mereka cowok, berasa gelisah dan pengen melarikan diri sambil teriak sekenceng2nya.

    • 2 December 2011 at 20:16

      Jalan ceritanya ringan sih, enak bagi yang gak suka anime serius. 😉

      Oh. Berarti waktu kita kopdar, kamu menganggap aku “bukan wanita”. 😆

  54. 2 December 2011 at 04:54

    hadueeeh bisa gila mas -_- masa yah semua cowok timpuk semua haha

  55. 2 December 2011 at 07:11

    kalo gag nyasaar kesini, saya gatau apa itu androphobia. hehe

    • 2 December 2011 at 20:15

      Hahaha, saya kalo gak nonton anime ini gak bakalan tahu apa itu androphobia. 😆

  56. 2 December 2011 at 07:41

    Hahahahaha,,,,, Lucu amat gambarnya yang ditonjok, buseet dah. Kalo saya phobianya sama ketinggian, haha..

    • 2 December 2011 at 20:13

      Wah, gak bisa naik ke menara Masjid Agung Surabaya dan gak bisa naik pesawat, dong… 😐

      • 2 December 2011 at 20:35

        RALAT mas bro, ga tau apa namanya… Tapi kalo pesawat berani, yang TAKUT BANGET di tempat Tinggi yg ga ada PAGARNYA, kaya di pinggir jurang, misal…

        • 7 December 2011 at 16:07

          Oooooooh iya, udah saya duga. 😀
          Lagipula, naik pesawat itu asyik, kalee, rugi banget kalo takut naek pesawat. 😆

          Kalo pinggir jurang sih, itu memang wajar kalo takut…. 😯

  57. 2 December 2011 at 09:19

    waduh ngeri juga ya…belum pernah nemu tuh yang andripobia. tapi pertanyaanya sama, apakah itu menyerang laki-laki?

    • 2 December 2011 at 20:12

      Hmmmmm entahlah. 😛

  58. 2 December 2011 at 13:36

    Untung g’ punya penyakit itu. Kalau sampai punya,,, heeemmmm g’ tau lah jadinya kayak apa??? mungkin sampai sekarang masih hidup sendiri. Hwahahahaha….

    • 2 December 2011 at 20:11

      Iya ya, jangan sampe deh. 😆

  59. 2 December 2011 at 14:39

    kang asop, kalau saya phobia ama ciban..
    mani geuleuh euy…

    • 2 December 2011 at 20:11

      Ciban teh naon, Kang? ❓

  60. 2 December 2011 at 15:38

    wahhh,, untung saya kebalikan androphobia, yaitu androlover.. a.k.a pencinta lelaki. #eh

    • 2 December 2011 at 20:10

      Hahahahaha hebat benerrrr dirimu… 😳

  61. 2 December 2011 at 18:44

    saya tergantung sama laki2 mana. klo dari awal ketemu uda bikin ilfil ya langsung putus kontak. klo dia masih usaha mpe paksa2an TONJOK AJA 😀

    • 2 December 2011 at 20:10

      Waduh, semoga nanti kalo ketemu saya gak langsung putus kontak ya. 😆

      • 3 December 2011 at 17:45

        ga kok mas. klo mas uda nyenengin dari awal *jgn geer dlu*
        apalagi dikasi uang, wah tambah nyenengin deh 😆

        • 7 December 2011 at 15:57

          Ups, maap, perkataanmu terlanjur membuat saya ge-er.

  62. 2 December 2011 at 19:27

    Kasihan deh kaum pria kalau kena sasaran tonjoknya

    • 2 December 2011 at 20:09

      Hmmmmmm tidak bagi pria yang ingin memperkuat tubuhnya. 😆

  63. 2 December 2011 at 20:54

    haha kocak juga ni kayaknya ntr dehkl smptnntn

    • 7 December 2011 at 16:06

      Hah? SNMPTN? Masih mau ikutan SNMPTN?? 😯

      ….Oh, maksudnya “kalo sempet nonton”….

  64. 2 December 2011 at 21:51

    sepertinya anime yang menarik, ya 😀 temanya menarik sih,.

    • 7 December 2011 at 16:06

      Ceritanya simpel sekali. Itu yang saya suka. 🙂

  65. 3 December 2011 at 06:30

    gw masi suka wanita bro. kalo cowok yang sukanya ngedipin mata ke gw. mungkin gw tonjok juga tuh. hihihi.

    • 7 December 2011 at 16:05

      Kasihan, Bang, itu cowok mungkin kelilipan… 😯

  66. 3 December 2011 at 08:49

    gila session 1 dan 2! benar-benar lagi berfoya-foya dengan benwit nih asop …

    • 7 December 2011 at 16:05

      Bukan gitu Bang, emang harus saya manfaatkan… :mrgreen:

  67. 3 December 2011 at 21:10

    wihh… dah lama bnget kayaknya dak pelototi manga.
    turut berduka cita buat inami…

    • 7 December 2011 at 15:57

      Lho lho, ini anime bukan manga.

  68. 4 December 2011 at 01:59

    hehehe oh ini anime toh
    oh ya sop ada istilah androgini
    istilah ini cukup umum kok, yaitu cewek yang kecowok2an atau cowok yang kecewek2an secara fisik
    bukan bukan hermaphrodit
    seperti halnya muka2 boyband korea itu kali ya…
    atau seperti lukisan monalisa yang terkenal itu, androginy juga kan itu

    • 7 December 2011 at 15:58

      Ooooooh he-eh he-eh, saya baru denger istilah androgini. 😯

      Tapi androgini bener2 ga ada kaitan dengan androphobia. Yang satu perihal kelakuan, yang satu perihal ketakutan. 🙂

  69. 4 December 2011 at 08:08

    jadi inget adik kelas waktu sma. Kalo di pegang cowok aja langsung jerit2 kayak orang kesurupan. Apalagi tu adik kelas sering sakit2an dan hampir pingsan. dia gak kuat jalan, jadi harus diangkat *kata2 yang lebih tepat apa ya?* kalo yang ngangkatkan kadanga cowok tuh, dia gak mau n teriak2. jadi temen2 cewek yang harus ngangkat. ada2 aja….

    • 7 December 2011 at 16:00

      Astagaaaa kalo orang luar ngeliat bisa dianggap kesurupan ya…

    • 9 December 2011 at 17:47

      iya. kasian juga si kalo dia harus kayak gitu terus.

  70. 4 December 2011 at 08:37

    Ah ternyata aku ada ‘teman’nya…. aku juga baru hiatus lebih dari 2 minggu lamanya… dan memang rindu banget utk kembali ngeblog.
    Selamat datang kembali ya…. dan meramaikan dunia maya ini 🙂

    • 7 December 2011 at 16:01

      Hiks… sayangnya, Mbak, saya kembali jarang posting…

  71. 4 December 2011 at 10:13

    wahahahaaa…keren!!! jago nonjok!
    hihihi… ga perlu belajar yah kayaknya…udah jago dgn sendirinya..

    pengen nonton animenya… nontonnya dimana itu??

    • 7 December 2011 at 15:52

      Ini saya seperti biasa, ngunduh via torrent di animetake.com. 😉

  72. 4 December 2011 at 11:31

    Waduh, gawat juga ya kalo sampai dihajar kayak begitu. Kesiannya itu para cowok-cowok hehe 😛

    • 7 December 2011 at 15:52

      Nasib… 😦

  73. 4 December 2011 at 11:44

    hahahahaa, jauh2 dah penyakit itu dari saya sob.. kagak kebayang gimana hidup saya tanpa cowok, lha wong sodara2 plus sahabat2 saya aja dominan cowok..

    • 7 December 2011 at 15:49

      Nah, janga sampe deh fobia ini terjadi pada Dhe… 🙂

  74. 4 December 2011 at 13:45

    waaaaaaaahhh ntar klo mo nikah gmn tuch hehehehehehehe…………….

    • 7 December 2011 at 15:48

      Entahlah.

  75. 4 December 2011 at 13:57

    kalo takut sama cewek namanya apa gan ?

    • 7 December 2011 at 15:47

      Saya ga tahu.

  76. 4 December 2011 at 14:23

    Repot ya Sop kalo punya phobia itu. kekeke.. Tinggal di gua aja sekalian..
    Btw, kayaknya bagus anime nya yahhh.. cari ahhh ~

    • 7 December 2011 at 15:47

      Ayooo cari animee-nya! 😀

  77. 4 December 2011 at 14:44

    Aneh, saya malah baru denger ini mas, dan saya ngilanginnya susah banget ya ….

    • 7 December 2011 at 15:56

      Hah? Ngilangin apa yang susah, Mas?

  78. 4 December 2011 at 15:09

    obatnya harus pakai terapi tuh…

    • 7 December 2011 at 15:55

      Pastinya. 🙂

  79. 5 December 2011 at 02:41

    bicara soal phobia, saya juga punya sindrome phobia.. yaitu bokephobia (paling takut kalo ga punya duit),, makanya, ketika persediaan menipis, saya segera menghubungi teman2 saya untuk ngasbon.

    begitu sop ceritanya..

    • 7 December 2011 at 15:53

      Eh eh Bang, bokephobia itu bukannya fobia terhadap bokep (film porno)?

  80. 5 December 2011 at 07:12

    kasian ya…karena pola asuh yang salah waktu kecil, anak bisa terganggu perkembangannya setelah dewasa
    jadi pengen nonton

    • 7 December 2011 at 15:52

      Iya, makanya jangan main2 dalam mengasuh anak. 😦

  81. 5 December 2011 at 10:28

    bang, disini bisa naro link kaga yak??? lagi jualan naju nihhh,, wkwkwkwk
    nyoba nyampah di sini ahhh 😆

    http://www.facebook.com/media/set/?set=a.105545872896389.6910.100003229301356&type=1

    • 5 December 2011 at 10:31

      jual baju maksudnyah 😆

    • 7 December 2011 at 15:49

      Hmmm hmmm ayo dong promosiin di blog Hesty juga. Itu juga salah satu fungsi blog.

  82. 5 December 2011 at 13:20

    emang ada yah penyakit kya gt suka nonjok.. baru tau saya…hehehe

    salam kenal

  83. 5 December 2011 at 14:55

    wah…, bener2 hal baru neh bagi saya…
    makasih banyak ya Sob…

  84. 5 December 2011 at 15:49

    Sisi positif dari phobia ini menurut anime itu bikin para perempuan jadi ekstra kuat ya, bukan melemahkan seperti phobia-phobia yang lain :mrgreen:

    • 7 December 2011 at 15:48

      Contohnya fobia kecoak… :mrgreen:

  85. 5 December 2011 at 21:27

    ayah sendiri sampe dipukul gitu, emang senjata makan tuan 😀
    si Takanashi udah tahan banting aja keknya

    • 7 December 2011 at 15:46

      Dia memang kuat.

  86. 5 December 2011 at 22:39

    kayaknya sih androphobia benar ada, tapi belum ketemu langsung sih hehe :p

  87. 5 December 2011 at 23:02

    Pernah denger sih ttg Androphobia. Tapi parah sekali dari citra yg ditampilkan oleh Inami Mahiru

    Follow my twitter: @elloaris

    • 7 December 2011 at 15:46

      ….itu…. kenapa harus ada “follow my twitter” sih..

  88. 7 December 2011 at 00:32

    sekarang udah season ke dua loh..
    anime bagus, salah satu anime terbaik musim gugur 2011 (versi ane ha ha..)

    • 7 December 2011 at 08:26

      Yoi, udah season 2. Ini cuplikan gambar saya ambil gabungan dari season 2 ama 1. 🙂

      Kamu udah lihat banyak anime ya… 😐 Iri deh. Saya masih unduh terus banyak anime ampe sekarang, tapi belom saya tonton. Saya cuma sempatkan nonton “Shinrayku! Ika Musume”, “Hunter X Hunter”, ama “Working’!!”. Udah itu doang yang baru2 ini. 😦

  89. 7 December 2011 at 14:59

    baca postingan ini jd inget dlu waktu kul sy punya tmn kosan yang punya penyakit phobia seperti ini. sampai-sampai tmn sekelasnya pernah dia tusuk pake gunting ketika mo nyingkirin kecoa di bajunya.

    • 7 December 2011 at 15:32

      Astaga… itu fobia ama kecoak dong.

  90. 182 dhebu
    10 December 2011 at 16:22

    wuidihh…malah baru denger nih,,klo didunia nyata bsa berabe ituu yaa,,yg ngerasa laki2 mending kaborrr…wkwkwkwk

  91. 12 December 2011 at 20:48

    masa’ sih segitunya? main pukul lagi, serem deh….

    • 18 December 2011 at 12:07

      Mungkin di dunia sebenanrya gejalanya gak separah itu. 🙂

  92. 13 December 2011 at 10:11

    Penyakit yang baru saya denger, Sop…saya yang kuno, apa penyakitnya yang canggih ya?
    😀

    • 18 December 2011 at 12:08

      Hahahaha, saya rasa di dunia nyata ada benar Bu, hanya aja gejalanya gak separah ini. 😉

  93. 14 December 2011 at 10:43

    kirain gag ada pobia laki laki xixixi

  94. 14 December 2011 at 11:07

    wah, ngeri juga kalo ketemu cewek androphobia, tapi apa emang ada ya di dunia ini phobia itu? kalopun ada mungkin gejalanya gak separah di anime itu mungkin, tapi tetep penasaran gejalanya kaya apa.

    • 18 December 2011 at 11:40

      Iya lah, kalopun ada bener2 androphobia, pasti gejalanya gak separah yang saya ceritakan ini… :mrgreen:

  95. 14 December 2011 at 11:34

    klo tokephobia ada ga yah? takut sama tokek? 😦

    • 18 December 2011 at 11:33

      Mungkin ada.

  96. 192 faisal
    17 January 2016 at 19:36

    makanya kenapa gue nggak sanggup lanjutin nonton anime tu,kasian sama tokoh utamanya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: