17
Dec
11

Balada Mahasiswa #10

SKRIPSI AKSELERASI

Saya ngobrol dengan seorang teman saya yang beda jurusan, dari obrolan hal-hal ringan, dan akhirnya menuju ke suatu hal yang menjadi momok bagi sebagian mahasiswa. :mrgreen:  Teman saya ini seangkatan dengan saya, angkatan 2006, dan belum lulus hingga saat ini.

Teman: “Sop, lu pas SMA dulu aksel, ‘kan?”
Saya    : “Iye…”
Teman: “Gue penasaran… SMA ada percepatan, buat Tugas Akhir ada program percepatan juga gak yah….?”
Saya    : “…….”
Teman: “Gue berasa tua, Sop, di tengah-tengah anak baru yang seger-seger dan bening-bening gini…”

(Eaaaaaaa kalo gitu segera selesaikan TA elu, dong… 😀 )

Seandainya benar-benar bisa di-aksel-kan… :mrgreen:

******

Seri Balada Mahasiswa terdahulu:
Balada Mahasiswa #1 Balada Mahasiswa #2
Balada Mahasiswa #3 Balada Mahasiswa #4
Balada Mahasiswa #5 Balada Mahasiswa #6
Balada Mahasiswa #7 Balada Mahasiswa #8
Balada Mahasiswa #9

———————————————————————————————————————————————————–

Gambar di atas diambil dari sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

174 Responses to “Balada Mahasiswa #10”


  1. 18 December 2011 at 01:04

    eiyh, ternyata anak plano ITB.
    sama dong sama sepupu saya.

    • 18 December 2011 at 11:26

      Eh baru tahu? 😀
      Sepupu Mbak Indri angkatan berapa?

      • 19 December 2011 at 10:33

        Iya aku yo nduwesepupu arek Plano. Cewek, gak jilbab’an, namanya Andina. Angk 2006.

        • 23 December 2011 at 08:32

          Lho? Lho? seangkatan ama saya dong?? 😯

          Sek sek, Andina yang itu?? 😀

  2. 18 December 2011 at 01:12

    Kuliah itu enaknya emang ‘jangan cepet lulus’, Sop. Sayang wejangan seger2 nya 😆

    • 18 December 2011 at 11:25

      Wejangan seger? Maksudnya apa ya? ❓

  3. 18 December 2011 at 01:34

    hahahaa.. semoga temennya segera lulus deh..
    saya bantu doain.. 🙂

    • 18 December 2011 at 11:25

      Saya sampaikan dukungan Anda semua…

  4. 9 Ely Meyer
    18 December 2011 at 02:55

    semoga temennya cepet selesat TA nya ya Sop 🙂

    • 18 December 2011 at 11:22

      Aamiin!

  5. 18 December 2011 at 03:00

    Wah, kita seangkatan ternyata, aku juga dulu angkatan 2006 waktu S1 😀

    Ah, di perkuliahan juga jelas ada akselerasi dong: yaitu kuliah dengan giat dan ngambil > 22 sks melulu setiap semester dan semuanya lulus, hahaha 🙂 Malah kalau niat, semua mahasiswa juga sebenarnya bisa ngambil akselerasi ini, hahaha 😀

    • 18 December 2011 at 07:30

      Dan juga ada semester pendek yg bisa diikuti kan yak biar cepet habis sksnya.. mungkin karena si asop ini kemudaan zil.. jadi dia tetep harus ikut temen angkatan sbnrnya (2008) yg lulusnya 2012.. iya gak sop? :p *kaburrr lagi*

      • 18 December 2011 at 11:29

        Nggak semua jurusan menyediakan Semester Pendek. Tergantung kebijakan masing-masing program studi (jurusan).

    • 18 December 2011 at 11:22

      Iya Bang, kita seangkatan tapi kita beda dua tahun dalam umur, Bang. 🙂
      Abang hebat deh, sekarang malah udah melanglang buana ke luar negeri untuk sekolah…

      Iya, memang tinggal keinginan si mahasiswa aja ya…

  6. 18 December 2011 at 05:19

    Wkwkwkwk…
    Eh kalo mas asop udah lulus belum sih? o_o

    • 18 December 2011 at 11:20

      Belum, tapi tinggal tunggu wisuda tahun depan.

  7. 18 December 2011 at 05:20

    TA saya dulu di-aksel :D.

    • 18 December 2011 at 11:19

      Hebat atuh, kedokteran ‘kan sulit.

  8. 18 December 2011 at 06:21

    ayooo semangat selesaikan TAnya

    • 18 December 2011 at 11:19

      Sudah Bu, tinggal tunggu wisuda tahun depan. Alhamdulillah….

  9. 18 December 2011 at 06:40

    Terus lu sendiri gimana? Kapan lulus? Hehehehe

    • 18 December 2011 at 11:14

      Tinggal nunggu wisuda tahun depan, alhamdulillah…

      • 22 December 2011 at 08:18

        syukur deh. congrats yah mas.. 😀

        • 23 December 2011 at 08:28

          Makasih, Bang. 😀

  10. 18 December 2011 at 07:13

    ngakak bacanya
    kalo di kuliah mah akselerasinya adalah rajin belajar dan berdoa 😀
    kakak kelasku ada yang 3,5 kuliah tuh, dapat apa yah? sebentar doang kayak gitu 😀

    • 18 December 2011 at 11:13

      Nah, itu dia John, masing2 orang punya jalan hidup masing2, itu yang aku pikirkan. 🙂
      Jadi, tak masalah orang lain mau lulus berapa lama. Pokoknya jalani hidup ini dan yakini bahwa yang kita jalani saat ini adalah yang terbaik.

  11. 18 December 2011 at 07:28

    Sebagai sesama angkatan 2006 aku ikut prihatin dg belom lulusnya asop *ditimpukin pake sendal* :p

    • 18 December 2011 at 11:10

      Walah, kenapa semua berpikir saya belum lulus? 😕
      Apakah perihal kelulusan harus ditampilkan di blog dan digembar-gemborkan via status dan profpic facebook? 😦

      • 19 December 2011 at 13:07

        Sabar sop. Lakon menang keri. Coba dulu aku lulus tepat waktu (instead of 10 semesters), rasa2nya gak bakal ngajar disini dan ketemu calon Suami, hehehe. Tiap orang jalan dan rejekinya berbeda-beda.

        • 23 December 2011 at 08:28

          Hmmmmm memang ya, jalan hidup orang itu ada sendiri-sendiri. 😉

  12. 18 December 2011 at 08:29

    頑張れよ!!

    • 18 December 2011 at 11:06

      Saya malas sekali untuk menyalin-tempel ke google translate.

  13. 18 December 2011 at 08:31

    ohh asop nih angkatan 2006 tho

    dinikmatin aja sop, habiskan jatahnya, sayang kalo jatahnya dibuangbuang, ihik :p

    • 18 December 2011 at 11:04

      ….saya gagal dalam target lulus. Nanti saya wisuda umur saya bakalan udah 22 tahun, jauh dari target saya lulus di umur 20 tahun. 🙂

  14. 18 December 2011 at 09:37

    Gyaahahahaa.. saya juga merasa tua dan nggak bisa apa-apa selain mencabut dan menambal gigi.~

    • 18 December 2011 at 11:01

      Setidaknya Chacha punya pekerjaan pasti.

  15. 18 December 2011 at 09:49

    hahahaha pembicaraan seperti itu emg momok yah -.-‘ :mrgreen:
    ayoooo semangat, asooopp 🙂

    • 18 December 2011 at 11:00

      Ehem, gue tinggal nunggu wisuda. Alhamdulillah. 🙂

  16. 18 December 2011 at 10:07

    TA saya di-aksel-kan jg donk

    • 18 December 2011 at 10:59

      Sok atuh usaha.

  17. 18 December 2011 at 10:30

    ya Allah beda 10 thn ya angkatan kuliahnya hehehe.berasa tua deh aku

    • 18 December 2011 at 10:56

      Wah… hidup terus bergulir.

  18. 43 Ahmad Alkadri
    18 December 2011 at 11:52

    Saya nggak pernah akselerasi… karena otak nggak mencukupi 😛 Tambah dengan saya masuk kuliah telat setahun… berasa tuaaa banget di kelas :mrgreen:

  19. 18 December 2011 at 12:28

    Aksel itu capek, mending santai saja… Yang penting tujuan tercapai tepat waktu…
    🙂

    • 23 December 2011 at 08:55

      Boleh juga. 🙂

      Eh, kedokteran bisa aksel gak sih, kuliahnya? :mrgreen:

  20. 18 December 2011 at 13:13

    dasar maahsiswa…
    kerjaannya males-malesan,,,
    kayak gw dunk, kerjaannya tidur.. hehehhe peace

    • 23 December 2011 at 08:56

      Ah siapa juga yang mau ngebandingin ama elu… 😛

  21. 18 December 2011 at 16:53

    Mas kuliah itu seru ga sich?
    saya Masih SMA .
    Pengen nya sh klo dah lulus langsung kuliah 😀

    • 23 December 2011 at 08:58

      Seru dong. Menurut saya masa paling indah itu ya kuliah, bukan SMA. 🙂

      Seru, ketemu banyak orang baru, ketemu orang dengan minat yang sama, ketemu orang dengan pola pikir yang berbeda, ketemu orang sebagai teman berdebat yang tak kunjung usai… waaaah buanyak lah. 😀

  22. 18 December 2011 at 17:16

    huaaaaa mahasiswa tingkat akhir 😦

    • 23 December 2011 at 08:56

      …bersiaplah. 😀

  23. 18 December 2011 at 18:26

    buahahhahahaha…. biar kebawa semangat mudanya juga gitu 😀

    • 23 December 2011 at 08:58

      Entahlah, mungkin juga. :mrgreen:

  24. 18 December 2011 at 21:06

    Wah, kang Asop SMAnya aksel ya? Hebat donk. 😀

    • 23 December 2011 at 08:54

      Biasa aja, gak ada yang bisa dibanggakan kalo lulus kuliahnya 5 setengah tahun. 😐

  25. 18 December 2011 at 22:56

    hahahaa
    ngomong2 soal skripsi..
    skripsi selalu menjadi hal yang horor bagi kebanyakan mahasiswa yang belum ngejalaninnya padahal gag ngerti jg ngerinya kek gimana :D*termasuk saya

    • 23 December 2011 at 08:52

      Sabar, nanti kamu juga pasti bakal ngerasain. 🙂

  26. 18 December 2011 at 23:13

    jika ada akselarasi………tentu ada remnya juga kan? 😆

    • 23 December 2011 at 08:48

      Nggak ada, Mas. 😆

  27. 19 December 2011 at 00:47

    wah mas aksel ya pas SMA? berarti per semester itu 8 bulan juga kyk kebijakan di SMA 3?

    • 23 December 2011 at 08:46

      Iya, saya aksel. Saya pikir kamu udah tahu. Di bagian “Tentang Saia…” udah saya jelasin ‘kan… 😀

      Per semester 8 bulan? Maksudnya per kelas alias 2 semester? :mrgreen:

      Saya dulu SMAN 5 Surabaya, bukan SMA 3. 😆

  28. 19 December 2011 at 05:19

    wakakaka, ini juga sindiran untuk ane, mahasiswa veteran lum lulus :D. mungkin klo ada bimbingan untuk “keluar” dari kampus, banyak yg minat.bukan hanya bimbingan masuk kampus yg selama ini ada hehehe

    • 23 December 2011 at 08:44

      Ups, maap ya Mas Arif, kalo posting-an ini menusuk hati… 😆

  29. 19 December 2011 at 07:17

    yang penting kan berjiwa muda…

  30. 19 December 2011 at 07:54

    Buat motivasi Mas..

    • 23 December 2011 at 08:40

      Motivasi siapa? :mrgreen:

  31. 19 December 2011 at 08:56

    Rada bingung niih ngemengin masalah kuliah <–maklum cuma lulusan SMK 😀

    semangaattt aje ye buat mas Asop ^^

    • 23 December 2011 at 08:39

      Oh, gak apa2, kuliah itu gak penting kok. Hahahaha 😆

  32. 19 December 2011 at 09:25

    biasanya senior yang bijak yang semakin lama di kampus semakin memoles kebijakannya akan menjawab seperti ini “Lulus itu bukan masalah tepat waktu tapi pada waktu yang tepat” 😛 waktu yang tepatnya suka2 dia 😀

    • 23 December 2011 at 08:38

      Eaaaa itu sih cari alasan gak lulus2 tuh. :mrgreen:

  33. 19 December 2011 at 09:36

    saya menyesal baca posting ini… tambah sedih :((

    • 23 December 2011 at 08:35

      Eh, waduh, maap Mas Wahyu, saya udah lama gak ke blog Mas Wahyu…. 😦

      *ga nyambung*

  34. 19 December 2011 at 10:06

    pake kecepatan 100 km/jam ya..hahaha

    • 23 December 2011 at 08:34

      Kurang kenceng, Mas, kayak F1 dong, 300 km/jam. 😀

  35. 19 December 2011 at 10:59

    lucune arek iki…… =))

    • 23 December 2011 at 08:29

      Ini memuji saya, ‘kan? :mrgreen:

  36. 19 December 2011 at 12:12

    yah kalo kuliah kan ya tergantung diri sendiri, mau cepet atau lambat… 😀

    • 23 December 2011 at 08:28

      Betul sekali, Mas Arman, semua kembali pada masing2 mahasiswa. 🙂

  37. 19 December 2011 at 13:41

    Obrolan yang menarik… tapi sindiran yang pedas bagi “mahasiswa kesayangan kampus”.

    Kami tunggu kunjungan anda di http://www.tokobusanamuslimonline.co.cc/search/label/tas

    kunjungannya pake sistem akselerasi ya kak … 🙂

    • 23 December 2011 at 08:25

      Kunjungan pake sistem aksel? Saya gak janji. 🙄

  38. 19 December 2011 at 16:03

    nice post 😀
    salam kenal yah 😀

  39. 19 December 2011 at 16:16

    Dinikmati aja masa-masa kuliah. Jadi mahasiswa itu menyenangkan. Tapi bukan berarti ga lulus-lulus itu menyenangkan 😀

    • 23 December 2011 at 08:23

      Bener juga sih, masa kuliah itu paling menyenangkan. 😳

  40. 19 December 2011 at 17:31

    oh Asop angkatan 2006 toh, beda satu angkatan donk kita *serasa muda kembali*
    hihhihi, temennya ada-ada aja sih, TA kok di Aksel.
    kenapa dulu waktu kuliahnya gak diaksel aja yah 😀

    • 23 December 2011 at 08:22

      Hihihi, Mbak ‘kan angkatan 2005 toh? 😀

      Nggak semua jurusan ada “aksel” waktu… :mrgreen:

  41. 19 December 2011 at 20:33

    lah kan gue dulu sma aksel, hehe wawancara aja gue deh

    • 23 December 2011 at 08:48

      Wah ini baru hebat, ga ada yang nanya udah nawarin diri duluan. :mrgreen:

  42. 19 December 2011 at 20:54

    Duh kuliahanku….dah jadul….. 😀

    • 23 December 2011 at 08:48

      Hehehe, gak sejaman ama saya ya Mas… 😆

  43. 20 December 2011 at 08:16

    jadi gimana ini soal perkuliahan ?
    apakah akan terus jadi masiwa senior ?

    enak sop lama jadi masiwa senior tuh,, kaya sayah dulu di kampus.. bisa mengintimidasi yang baru2,, tiap hari kalo nyampur sama yang baru biasanya kopi + rokok mah ga usah beli. asal modal ngobrol doank.
    hwehehehe

    • 23 December 2011 at 08:43

      ….saya gak mau kayak Abang ah…. 😛 😛

  44. 20 December 2011 at 09:29

    kamu angkatan 2006 toh sop ? ayo ndang dimarekno …

    • 23 December 2011 at 08:40

      Iyo Mbak, makasih atas dukungannya, saya tinggal nunggu wisuda. 🙂

  45. 20 December 2011 at 10:05

    wah hebat ya mas asop ternyata siswa akselerasi…. keren

    • 23 December 2011 at 08:39

      Gak ada kerennya kalo seperti saya ini, lulus lima tahun setengah. 😎

      • 23 December 2011 at 14:03

        wah di kampus saya ada g ya skripsi akselerasi? kalau ada enak kayaknya

        • 26 December 2011 at 15:01

          Kalo ada saya juga mau. 😆

  46. 20 December 2011 at 11:58

    wah selamat ya mas asop… semoga dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.. haha.. 😀

    • 23 December 2011 at 08:35

      Makasih doanya, dukung saya ya…. 👿

  47. 20 December 2011 at 12:32

    Ngimpi >:3

    • 23 December 2011 at 08:33

      Ngimpi apa maksudnya? 😛

  48. 102 wahyu asyari m
    20 December 2011 at 13:08

    << berasa tua angkatan 2008 😦

    • 23 December 2011 at 08:32

      Siapa yang angkatan 2008? Mas Wahyu? 😀

  49. 20 December 2011 at 15:16

    T.A (again)…?? :mrgreen:

    • 23 December 2011 at 08:28

      Yap, again. :mrgreen:

  50. 20 December 2011 at 15:39

    mau percepatan?? wanni piroo???

    • 23 December 2011 at 08:27

      Eaaaaa emangnya percepatan pemrosesan kasus korupsi? 👿

  51. 20 December 2011 at 15:46

    hahai. dah lama nggak maen k blog mas asop. Piye kabare mas?

    Aku juga baru memasuki dunia mahasiswa ujung tanduk nih mas. kemaren baru aja kuliah terakhir bareng temen-temen seangkatan. Mulai hari ini, semua pada misah…

    • 23 December 2011 at 08:26

      Buaek banget. 😀

      Hmmmm pada misah maksudnya gimana ya?

  52. 20 December 2011 at 18:40

    Bukannya seharusnya dia bangga? Bisa jadi highlander yang abadi? 😀 Semua orang kan selalu pengen cepet lulus, berarti dia bisa tampil beda dunk

    • 23 December 2011 at 08:24

      Huhuhuhu posting-an ini sih omongan mahasiswa bangkotan. 😆

  53. 21 December 2011 at 08:59

    semuanya memang harus ada usaha yah? 🙂

    • 23 December 2011 at 08:22

      Iya dong, Bang. :mrgreen:

  54. 21 December 2011 at 09:44

    Q juga mau kalo TA Q di aksel bantuin dong…. hhehehehehe…, ngarep niy…

    • 23 December 2011 at 08:21

      Gak ada kata “bantuin dong” untuk TA, kerjain sendiri. Urusan masing-masing. 😛

  55. 21 December 2011 at 10:08

    teman saya ada yang aksel. ugh, kasian, anaknya masih pengen main, udah digempur badai perkuliahan yang kenceng banget. tugas bejibun. akhirnya dia terlambat dikit dari lain-lainnya. saya bilang aja, gapapa, percuma ngebut lulus kalau begitu lulus kamu belum cukup dewasa buat kerja. jangan maksain diri kaya kemaren2 pas smp dan sma. aksel semua dia. kasihan deh. saya kelahiran 89, dia 92.

    • 23 December 2011 at 08:53

      Iya, itulah efek samping dari kelas aksel. Apalagi kalo SD-nya aksel (cuma lima tahun), SMP juga aksel, SMA-nya ikut aksel pula. Ck ck ck, pas kuliah umurnya berapa ya…
      Akibatnya, pola pikirnya tidak sejalan dengan teman2 seangkatannya. Pikirannya masih anak2, teman2 lain sudah dewasa. Bahkan lebih parahnya lagi, dengan umur yang belum mencukupi, si anak dipaksa untuk berpikir dengan jalan pikirorang dewasa. Dewasa sebelum waktunya. Ya susah banget… 😦

  56. 118 wanspeak
    21 December 2011 at 10:14

    Ibarat bertani. Kuliah itu dalam tahap bertanam. Entar habis lulus, baru terasa ketagangan yang sesugguhnya (kata “ketegangan” digunakan dengan tidak tepat – efek sering nonton film thriller). Setelah lulus, kita baru muncul di permukaan, kita harus merawat dan menjaga dari serangan hama. Hidup penuh tantangan yang sesungguhnya adalah ketika kita menapaki dunia setelah lulus universitas/perguruan tinggi.

    • 23 December 2011 at 08:48

      Wow. Ini sebuah wejangan dari seseorang yang telah berpengalaman dalam hidup. 😯

  57. 120 jarwadi
    21 December 2011 at 19:04

    nah tuh, harus dipikirkan caranya agar tugas akhir bisa diakselerasi 🙂

    • 23 December 2011 at 08:47

      Mahasiswa harus kreatif. 😆

  58. 21 December 2011 at 21:48

    emg jurusn ape bang ? hahaa , smangat yahh . kuliah itu yg pnting proses , bukn hasil 😀
    itu sodara saya di PTS , angkatan 2007 , beli skripsi dari dosen . kenapa ga kuliahnya aja skalian minta di TA-in dosen >< !?
    #sensi hehee

    • 23 December 2011 at 08:45

      Beli skripsi? 😯
      Itu maksudnya mbayar gitu, pake uang? 😯

      Kok bisa ya? Biasanya itu bukan beli skripsi, tapi minta topik skripsi ke dosen. Ck ck ck…. 😦

  59. 22 December 2011 at 00:49

    Wahh.. 🙂 ayoo.. kerjain TA nya.. moga moga cepet lulus. amiinnn

    • 23 December 2011 at 08:40

      Aamiin! 🙂

  60. 22 December 2011 at 07:17

    wahaha..ternyata kita cuma beda satu angkatan sop
    tapi usia jauh bangeeet, beda 3 tahun

    • 23 December 2011 at 08:37

      Hmmmmm saya udah tahu lho Mbak, kalo Mbak angkatan 2005. Dulu Mbak pernah nyebut di mana saya lupa, di blog Mbak. :mrgreen:

  61. 22 December 2011 at 08:17

    hahahhaha, tugas akhir memang membuat emosi yaa sob.. galau, dilema, bahkan balada tingkat tinggi.. huuufffhh.. 😦

    • 23 December 2011 at 08:31

      Kata orang, TA itu bisa menjadi skripsweet atau jadi skripshit. 😆 Tergantung gimana cara kita memandangnya. 😉

  62. 22 December 2011 at 10:37

    ah mau dong akselerasi TA kalo ada
    bakteri penelitian saya tumbuhnya lama bener nih,perlu diakselerasi 😦

    • 23 December 2011 at 08:28

      Nah, mari minta alatnya ke Doraemon. 😆

  63. 22 December 2011 at 16:38

    hehehe
    kalo ta dipercepat enak dong
    tapi bisa bikin stresss tuh

    • 23 December 2011 at 08:27

      Kenapa stres? 😆

  64. 22 December 2011 at 16:59

    waah hebat kau sop.. ga sape 5 taon dah bisa lulus..
    daku dulu ampir 7 taon.. untung ga keburu di DO.

    • 23 December 2011 at 08:25

      Saya aja itu udah pake males-malesan, Mas Koes…. kalo gak pake males2an saya bisa aja pas 4 tahun lulusnya…. 😐

  65. 22 December 2011 at 18:24

    Tunggu dulu.. apa hubungannya akselerasi TA sama “minder” di angkatan baru? kalo temen asop TAnya emang udah waktunya kan? ato angkatan baru yang mau diakselerasi TAnya? bingung 😦

    • 23 December 2011 at 08:24

      …..dokter gigi sih, jadi emang sulit memahami omongan anak kuliah Teknik…. 😐

  66. 22 December 2011 at 23:36

    ternyata seperti ini obrolan pasa mahasiswa itu yaa.. Hmmmmm

    • 23 December 2011 at 08:23

      Hahahahaha ini sih obrolan mahasiswa bangkotan! 😆

  67. 23 December 2011 at 02:22

    pasti enak banget TA bisa aksel juga, hahaha 😀

    • 23 December 2011 at 08:21

      Jikalau bisa, sudah saya lakukan sejak dulu. 😆

  68. 23 December 2011 at 09:58

    hehe, seperti biasa, masih seru ceritanya.. haha.. :mrgreen: (dah lama g blogwalking)

    • 26 December 2011 at 14:55

      Eh Dani udah muncul kembali. 😀

  69. 23 December 2011 at 10:00

    kalo rektornya blogger mungkin bisa mas katanya rektornya kami bisa syarat akselerasinya . Bikin arikel di posting ke blog dengan menulis 50 artikel bebas. Temanya apa saja sesuai nurani

    • 26 December 2011 at 14:55

      Hmmmm kalau memang begitu syarat utk lulus, saya berani mengambilnya, saya akan menulis 50 artikel. 🙂

  70. 23 December 2011 at 12:29

    kalo ane masih mahasiswa nubi kang! :mrgreen: jadinya blom dipusingkan ma TA dan sidang ini itu….. 😆 (saatnya yang muda yang bicara… hwakakaka 😆 )

    • 26 December 2011 at 15:00

      Sial, saya kadang iri dengan mahasiswa baru. :mrgreen:
      saran saya, nikmatilah sebaik-baiknya hari2mu sebelum masuk tingkat akhir.
      Nikmati gejolak pertemanan dan cinta. Nikmati berkegiatan di unit kegiatan mahasiswa. Nikmati berkegiatan di organisasi kemahasiswaan. Jadikan masa kuliah sebagai masa terbaik dan paling menyenangkan seumur hidup. 🙂

  71. 23 December 2011 at 16:06

    waah Mas Asop SMA-nya aksel? Kereeen! 😀
    Kalo becandaan temen saya yang ngambil aksel sih katanya biar punya tabungan waktu buat jaga-jaga kalau telat lulus pas kuliah :mrgreen:

    • 26 December 2011 at 15:03

      Haduh, jamans aya dulu SMA, mana pernah saya mikir aksel untuk tabungan umur? :mrgreen:

  72. 23 December 2011 at 22:49

    kalo dijurusan saya, lulus dalam waktu 10 semester itu termasuk dewaaaa loh :O

    • 26 December 2011 at 15:04

      Astagaaaaa emangnya di jurusan Elektro dan Mesin? 😀

      Di kampus saya, jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Pertambangan, dan Perminyakan, kalo bisa lulus empat tahun dianggap dewa. Kutu buku. Lulus lima tahun dianggap normal, dan enam tahun pas dianggap dianggap wajar. 😀

  73. 23 December 2011 at 23:48

    Rasanya kehidupan sebagai mahasiswa emang penuh warna makanya banyak yg betah jadi mahasiswa #eh

    • 26 December 2011 at 15:05

      Hehe, jadi mahasiswa itu adalah momen terbaik dalam hidup. 😀

  74. 24 December 2011 at 11:44

    keren dan menarik kapten asop
    ekh salh usop
    hehehehehehe

    • 26 December 2011 at 14:42

      Eaaaaa tahu aja nih, saya dulu SMP diledek dipanggil “kapten Usopp”. 😆

  75. 24 December 2011 at 13:16

    Bisa diusulkan ke Mendiknas kayaknya…
    🙂

    • 26 December 2011 at 14:36

      Supaya apa, Bu? ❓

  76. 24 December 2011 at 20:09

    oke sop, kalo pa Nuh tau obrolan mu, kamu pasti langsung di panggil ke kantor mendiknas ama temenmu hehehe

    • 26 December 2011 at 14:42

      Euh, saya ga ngerti kenapa mesti saya dipanggil mendiknas? ❓

  77. 24 December 2011 at 22:43

    Siapa tau jodohnya di kampus hahaha

    • 26 December 2011 at 14:46

      Bisa jadi. 🙂

  78. 25 December 2011 at 19:54

    Asop yang tinggal menunggu wisuda, ayo bidang pekerjaan menarik tengah menunggu tenaga penuh semangat. salam

  79. 25 December 2011 at 22:52

    selamat sob kalo tinggal diwisuda mah….:-D
    bebas euyyy…..:-D

    • 26 December 2011 at 14:16

      Makasih, Mas. 🙂

  80. 26 December 2011 at 00:35

    jadi takut nanti pas kuliah terus ngadat di TA nya -___-

    • 26 December 2011 at 14:13

      Waduh, jangan takut duluan dong. 😀
      Banyak faktor yang mempengaruhi. Kalo banyak orang lain bisa lulus empat tahun pas, kenapa kita gak bisa? Gitu aja mikirnya. ;)(

  81. 26 December 2011 at 02:35

    hahahahaha
    baca ini kayak lagi nonton komedi :))
    hmmm, andai saja benar-benar ada..

    • 26 December 2011 at 14:10

      Oh, masih banyak lagi balada mahasiswa lainnya, Mbak. 🙂

  82. 26 December 2011 at 17:05

    semu orng juga mo ber akselerasi bos

    • 31 December 2011 at 09:29

      Jangan lupa direm ya. 🙂

  83. 27 December 2011 at 22:10

    hehheheh TA, skripsi or whatever its name, emang jadi hal yg ditakuti (eh apa dimusuhi) ama mahasiswa ya?? xixix
    ayooo moga TA temannya cepat beres. dirimu udh beres kan Sop??

    • 31 December 2011 at 08:47

      Alhamdulillah tinggal tunggu wisuda tahun 2012.

  84. 8 January 2012 at 22:13

    kalo bisa jangan cepet2 mas…
    gak asik…
    😛
    biasanya kan enakan lama….

    • 9 January 2012 at 07:28

      Ah saya sih sebenernya pengen lebih cepat lagi…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 971 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: