27
Dec
11

Pekerja Konstruksi Beraksi

Sekali-sekali saya ingin membawa profesi yang satu ini ke dalam blog saya. 🙂

Luar biasa, betapa pekerjaan ini sebenarnya amat berat dan membutuhkan kecermatan.

Kilatan cahayanya bagus ya…

Tampaknya bapak ini memanaskan rangka baja itu… atau besi ya?

Sambil merokok, las terus jalan.

*****

Sedikit dulu ya, foto-fotonya… :mrgreen:

——————————————————————————————————-

Gambar adalah hasil jepretan sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

124 Responses to “Pekerja Konstruksi Beraksi”


  1. 27 December 2011 at 00:37

    Waah saya gak bisa lihat foto yang ketiga.
    Bagus juga hasil jepretannya Sop… 🙂

    • 27 December 2011 at 00:41

      Akhirnya keliatan juga … itu gak berbahaya apa ngerokok sambil ngelas? Ck ck ck … begitu yah kalo perokok …

      • 27 December 2011 at 22:48

        Asop, bisa mampir kembali ke blog saya di komentar terakhir Asop?

        • 31 December 2011 at 08:49

          Sudah, Mbak. :mrgreen:

      • 31 December 2011 at 09:04

        Hehehe, rokok adalah alat bantu yang adiktif. :mrgeen:

  2. 27 December 2011 at 00:42

    ya, pekerjaan yang butuh kecermatan tinggi ya. Aku juga sering berpikir gitu. Para arsitek dan insinyur bisa menghitung dan memetakan konstruksi yang harus dibangun. Hebat memang. Tapi yg nggak kalah hebat itu ya yang bener-bener membangun dan memasang konstruksi itu. Misalnya: tiang penyangganya lokasinya bisa sama kayak yang di-disain, dsb, hehehe

    • 31 December 2011 at 09:02

      Ini dia Bang, semua punya peran dan porsi pekerjaan masing-masing. 🙂

  3. 27 December 2011 at 03:55

    Aku juga kapan hari , eh udah lama bgt ding,….mikir: tukang bangunan itu kan pendidikannya gak tinggi ya (maap ini bukan menghina). Tapi dia bisa gitu, mendirikan rumah, bangunan mulai dari yang kecil sampe yang gedung bertingkat. Ya emang yg mendesain ada insinyurnya sendiri. Tapi tetep lhooooo….. Kan mereka yang mengerjakan pekerjaan kasar dan berat-nya. Salut deh!

    • 31 December 2011 at 08:56

      Itulah dia Mbak, bukti bahwa experience is the best teacher. 🙂

  4. 27 December 2011 at 04:51

    pernah lihat yang bikin tower baja..??? itu lebih gila lagi….

    • 31 December 2011 at 08:55

      Wow, itu sih betul2 butuh nyali besar. 😀

  5. 27 December 2011 at 05:30

    Pekerja keras… trus semangaaat…

    • 31 December 2011 at 08:53

      Semangat! 🙂

  6. 27 December 2011 at 06:14

    Pekerja profisional ,pengerjaan las seperti itu perlu keahlian khusus dan bapak itu ahlinya. Wah kalo saya yg ngelas bisa bisa ke bakar kaki saya. He he he salam sama yang di foto

    • 31 December 2011 at 09:33

      Hush ngeri ah, masa’ mbakar kaki. 😯

  7. 27 December 2011 at 06:50

    Ada 1 hal yang bikin keren dari ketiga foto di atas, mereka gak lupa pake kaca mata hitam.
    Hahaha… narsis amat ya mereka.. 😆

    • 31 December 2011 at 09:32

      Bukan narsis, itu kewajiban. 😀

  8. 27 December 2011 at 08:07

    kesadaran melindungi mata sudah ada… saya pernah liat orang yang ngelas tanpa memakai kacamata pelindung.. ngga sayang sama matanya apa yah kalo sampe kena percikan api ?

    • 31 December 2011 at 09:31

      Saya hanya bingung, kalau orang ngelas tanpa pakai kacamata pelindung, gimana dia bisa melihat bagian yang dia las?

  9. 27 December 2011 at 08:18

    itu rokoknya ga bisa disimpan dulu ya 🙂

    • 31 December 2011 at 09:29

      Namanya juga perokok, Mbak…. 😀

  10. 27 December 2011 at 08:28

    hmmm dunia per-welder-an..alias las mengelas….saya juga akrab dengan dunia itu…bapak ma kakakku pernah bikin usaha itu diyogya selama 15 tahun, mulai dari kontruksi baja, pagar besi, steinless,teralis.. tenda..dll….masih ingat suara bising bising diesel dan juga alat pemotong besi serta kilatan cahaya dari “grenda” persik kayak di photomu itu sop…para pekerja keras..salut dengan mereka yang mampu bertahan dan mencari nafkah di jalur ini…

    • 31 December 2011 at 09:29

      Yap, mereka benar2 pekerja keras. 🙂

  11. 27 December 2011 at 08:30

    jadi inget pas pulkam kemaren ke balikpapan….

    cat rumah udah ga bangetlah pokonya akhirnya saya dan kakak2 saya putuskan untuk jadi tukang cat di rumah sendiri….

    Panas, cape, wah pokonya subhanallah….

    dan membuat saya sangat amat bersyukur dengan kondisi saya yang sekarang….

    nice share… 😀

    • 31 December 2011 at 09:26

      Membetulkan rumah itu memang melelahkan… 😐

  12. 27 December 2011 at 08:37

    photo begini, pas isenk lewat doank photo atau gemana ?

    • 31 December 2011 at 09:24

      Kebetulan bawa kamera dan ada pekerja lagi bekerja. Trus saya inget2 saya belom pernah ngefoto kuli bangunan kayak begini. :mrgreen:

  13. 27 December 2011 at 09:11

    yang bikin mbak pu senewen adalah ketika pekerja itu mengerjakan detil di puncak gedung tinggi tanpa pengaman dan mereka berani. demi rejeki mereka rela! sop ayo kalo mau barteran novel…sampe kujawab disini http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/12/novel-thriller-hayuk.html#more

    • 31 December 2011 at 09:22

      Yuk Mbak, tuker novel. 😀

  14. 27 December 2011 at 09:23

    Ngerii liat cahayanya… hebat ya mereka gak takut 🙂

    • 31 December 2011 at 09:19

      Mereka sudah biasa. 😀

  15. 27 December 2011 at 09:24

    paling ngeri ngeliat pekerja yang lagi ngelasngelas atau motongmotong besi/baja gitu
    tetangga saya ada yang pekerjaannya tukang las sop, tapi suatu waktu dia motong batangan besi pakai gerindra, matanya kecelatan serbuknya, mengerikan >,<

    • 31 December 2011 at 09:17

      MasyaAllah… itu mengerikan sekali dan miris… 😦 😦

  16. 27 December 2011 at 09:31

    sambil ngalas duitpun harus jalan…

    • 31 December 2011 at 09:06

      Rokok yang harus jalan. :mrgreen:

  17. 27 December 2011 at 09:37

    Subhanallah..
    karena nggak ada satu pun profesi yang nggak penting ya, Sop. Semua saling berhubungan, semua saling membutuhkan. Nice pics 🙂

    • 31 December 2011 at 09:05

      Semua orang di dunia ini punya porsi kehidupan dan peran masing-masing. 🙂

  18. 27 December 2011 at 09:46

    pekerjaan yang tidak mudah. perlu keberanian, ketelitian dan keahlian khusus…

    • 31 December 2011 at 09:04

      Tepat! 🙂

  19. 27 December 2011 at 10:04

    Suka gak bisa komen kalau lihat pekerj2 ini, salut luar biasa untuk mereka semua

    • 31 December 2011 at 09:03

      Sama, saya juga salut. 😥

  20. 27 December 2011 at 10:27

    iya itu foto yg pertama kalo lg kerja gitu terus kena mata gimana yaaa?

    • 31 December 2011 at 09:02

      Jangan bayangkan yang seperti itu. 😦

  21. 27 December 2011 at 10:45

    benar2 menakjubkan pro

    • 31 December 2011 at 08:59

      Saya juga takjub.

  22. 27 December 2011 at 11:03

    berjasa sekali bapak-bapak itu ya
    *teringat bocah-bocah nggak bisa ngelas yang dibikinkan alat sama bapak-bapak di bengkel logam prodi 😳

    • 31 December 2011 at 08:56

      Oh, jurusan kamu punya bengkel logam? 🙂

  23. 27 December 2011 at 11:23

    Bapak itu bekerja sambil merokok…jangan2 rokoknya yang membuat inspiratif sehingga lebih cermat heeee

    • 31 December 2011 at 08:54

      Bisa jadi, Rokok memang adiktif. :mrgreen:

  24. 27 December 2011 at 11:31

    melihat foto-foto tersebut kita menjadi terinspirasi untuk bisa mengucapkn terima kasih kepada mereka saat menikmati hasil pekerjaannya….

    • 31 December 2011 at 08:53

      Benar sekali. Rasanya penghargaan pada mereka gak cukup hanya dengan uang. 😦

  25. 27 December 2011 at 11:53

    Menurutku kalo mereka ditanya apa pekerjaannya berat dan butuh kecermatan, yang terlontar adalah ungkapan sederhana seperti “Ini cuma butuh pembiasaan saja, Mas.” 😀

    • 31 December 2011 at 09:31

      Yap, ini bukti bahwa experience is the best teacher. 🙂

  26. 27 December 2011 at 12:13

    haha..jadi inget pas di PAL.. 😆 aku juga welder lho 😀
    itu pekerjanya gak pake safety

    • 31 December 2011 at 09:25

      Wah, salut buat Mas Ari. 😀

  27. 27 December 2011 at 12:43

    kalo nge-las itu memang harus pakai kacamata hitam ya, hmm

    • 31 December 2011 at 09:23

      Harus, supaya bisa melihat bagian yang dilasnya. Kalo pake mata telanjang mata silau duluan.

  28. 27 December 2011 at 13:02

    Bapak-bapak yang kuat sekali. 🙂

    • 31 December 2011 at 09:19

      Iya, sangat kuat.

  29. 27 December 2011 at 13:17

    wah jadi inget jaman dulu waktu bapakku buka bengkel di depan rumah. bisa kebayang aroma menyengat lasnya. tapi sekarang udah enggak ada lagi tuh bengkel. abisnya lama2 kita stres juga liat rumah kotor banget tiap hari.

    btw sop itu The Novelist ceritanya kayak apa? review dong… :mrgreen:

    • 27 December 2011 at 13:38

      Okeee Bung, tenang, nanti entah kapan bakal saya posting juga semua buku yang saya baca. Tapi ga janji kapan… :mrgreen:

  30. 27 December 2011 at 13:54

    ikut menikmati jepretannya mas Asop. 🙂

    • 31 December 2011 at 09:06

      Mari berdoa untuk kesejahteraan mereka.

  31. 64 riez
    27 December 2011 at 14:06

    Butuh kursus juga kali ya untuk las-mengelas

    • 31 December 2011 at 09:04

      Haha, kursus ke tukangnya langsung. 🙂

  32. 27 December 2011 at 14:55

    Pekerjaaan yang butuh tenaga yang besar dengan resiko tinggi tapi sayang penghasilannya tidak seberapa 😦

    • 31 December 2011 at 09:04

      Iya Mas, sayang sekali. 😦

  33. 27 December 2011 at 15:02

    Wah ternyata hobi fotografi ya bro? Keren jepretannya 🙂

    • 31 December 2011 at 09:03

      Lho, baru tahu Mas Iman? 😀

  34. 27 December 2011 at 16:01

    Lho, Mas Asop kok ndak ikutan bantu :).

    • 31 December 2011 at 08:59

      Saya gak punya pengalaman untuk itu….

  35. 27 December 2011 at 16:44

    Yg trakhir itu kok kayak diatap ya Mas…

    • 31 December 2011 at 08:54

      Oh, bukan, Pak. Semua pekerja di atas sedang membangun lantai untuk tempat parkir. 🙂

  36. 27 December 2011 at 17:01

    Kapan mau jajal profesi tersebut..??

    • 31 December 2011 at 08:53

      Belum ada lowongan. :mrgreen: *alasan ngawur*

  37. 27 December 2011 at 17:41

    mestinya yang punya blog juga nyobain ngelas juga dong

    • 31 December 2011 at 09:00

      Saya gak punya pengalaman untuk itu.

  38. 27 December 2011 at 17:56

    itu foto terakhirnya … kalau lasnya mati tinggal senjata terakhirnya dipakai … rokoknya difungsikan sebagai las darurat wakqkqkqkq

    • 31 December 2011 at 08:55

      Itu mustahil. 😆

  39. 27 December 2011 at 18:23

    memang beneran berat tuh
    apalagi kalo harus angkat tiang pancang…

    • 31 December 2011 at 08:54

      Hah? Angkat tiang pancang? Bukannya itu pakai alat berat? 😯

  40. 27 December 2011 at 18:45

    di Indonesia nih para pekerja bangunan kadang suka mengabaikan keselamatan kerja ya 😦
    eh jadi inget cerita temenku anak sipil yang klo mau ujian pasti sering nongkrong sama pekerja bangunan gini nih, katanya teori pekerja bangunan lebih mudah dicerna dan diaplikasikan dibanding teori dosen 😀

    • 31 December 2011 at 08:53

      Nah, itulah dia, bukti bahwa experience is the best teacher. :mrgreen:

  41. 27 December 2011 at 20:08

    Sop, jangan lupa watermark ya.

    • 31 December 2011 at 08:35

      Oh, hahahaha, udah, ‘kan? 😀

  42. 27 December 2011 at 20:37

    itu ngeri bener 1 tangan doank dipegang lasnya. masih ngerokok pula
    Panas+panas. OMG

    • 31 December 2011 at 08:39

      Itu nyalain rokok pake api las. 😀

  43. 27 December 2011 at 20:39

    pekerjaan yang berbahaya………………

  44. 27 December 2011 at 21:30

    Wah iya, pekerjaan ini penuh dengan resiko
    Entah kenapa malah inget sama iklan “minuman laki” haha

    • 31 December 2011 at 08:45

      Minuman penambah tenaga. 😉

  45. 27 December 2011 at 21:51

    Profesi yang banyak resikonya ya sop..

    • 31 December 2011 at 08:45

      IYa…. 😐

  46. 27 December 2011 at 22:42

    Asik sekali Mas Asop…
    Semua ada kilatan cahayanya… tapi yang ketiga paling unik. Kilatan cahayanya dari rokok…

    • 31 December 2011 at 08:48

      Hahahahahaha dari rokok… 😆

  47. 27 December 2011 at 23:14

    jadi inget salah satu iklan sop.. pekerja lapangan itu, LAKI.. hehe 😀

    • 31 December 2011 at 08:49

      Yah, itu memang benar, butuh nyali yang besar untuk bisa jadi pekerja konstruksi gedung bertingkat. 😐

  48. 27 December 2011 at 23:46

    Itu kalau kecipratan dari las itu panas ga sih mas? 😕

    • 31 December 2011 at 08:49

      Aduh, saya gak tahu… belum pernah kena… 😐

  49. 28 December 2011 at 01:23

    Asop teknik mesin atau sipil? Keren… saya selama 7 tahun kuliah di Teknik Mesin tetapi tidak begitu menjiwai kuliah yang saya tempuh 😥

    • 30 December 2011 at 21:35

      Bukan dua-duanya. 😦

  50. 28 December 2011 at 04:50

    disebelah kosku ada yang lagi bangun kosan sop
    aku sebel tapi
    habis pekerjanya genit2 gak jelas

    • 30 December 2011 at 21:29

      Waaaaah, pekerjanya suka bersiul nakal gitu ya?

  51. 28 December 2011 at 06:15

    pekerjaan seperti itu (mengelas dan memotong) hampir setiap hari terlihat didepan mata…tapi saya gak pernah kepikir untuk mengabadikannya.

    hanya satu kata : Asop memang jeli 😎

    • 30 December 2011 at 21:24

      Ah saya gak segitu jelinya, Mas Giy. 🙂
      Saya hanya kebetulan lewat di dekat TKP, dan saya kebetulan bawa kamera. 😀

  52. 28 December 2011 at 06:51

    multitasker, bisa ngelas sambil tetep ngerokok.
    coba lihat betapa jagonya si bapak, pake tangan kiri lho ngelasnya

    • 30 December 2011 at 21:22

      Barangkali dia kidal. 😆

  53. 107 Ely Meyer
    28 December 2011 at 07:47

    foto terakhir nyantai banget ya bapaknya 🙂

    • 30 December 2011 at 21:20

      Sambil merokok.

  54. 28 December 2011 at 10:40

    waahh…human interestnya boleee juga ni, mas…kapan2 hunting foto bareng2 yuuu’…
    btw makasi ya udah mampiiirr,, 🙂

    • 30 December 2011 at 21:17

      Ayoooo hunting foto! 😀

  55. 28 December 2011 at 10:50

    Baca tulisan ini jadi inget adik saya pernah nginjek alat las yang habis dipakai. Ouch!

    • 31 December 2011 at 08:35

      Aduuuuh… saya meringis bayangin sakitnya…. 😦

  56. 28 December 2011 at 11:20

    saya malah pernah liat tukang las gak pake kacamata item loh bro, apa gak burem tuh matanya

    • 31 December 2011 at 08:36

      Waduh, itu bukannya bahaya ya, bukankah silaunya cahaya dari las bisa membutakan? Eh, lebay ya…

  57. 28 December 2011 at 11:34

    wew, setiap pekerjaaan memang ada resiko masing2 sob..
    lanjut terus,,
    salam persahabatan

    • 31 December 2011 at 08:40

      Itu benar. 😉

  58. 28 December 2011 at 11:55

    Saleum,
    pekerjaan yang beresik tinggi dan harus cermat,…

    saleum dmilano

  59. 28 December 2011 at 18:16

    kaguuum sama pekerja-pekerja itu..
    itu nyalain api rokoknya pake api las yah?
    🙂

    • 30 December 2011 at 21:21

      Hahahaha kalo nyalain pake api las sih rokoknya hangus.

  60. 28 December 2011 at 20:35

    Pekerjaan apapun memiliki keindahannya tersendiri, resiko yang dikemas dengan indah. salam

  61. 29 December 2011 at 00:00

    banyak jg nih yg ngelecehin pekerjaan ini, padahal rumah2 kalo gak ada tukang las gak mungkin berdiri kokoh, terus kalo tukangnya gak cermat rumahnya bakal cepet ambruknya dong :mrgreen:

    • 31 December 2011 at 08:41

      Pekerjaan sebagai tukang bangunan seperti itu sangat melelahkan. Butuh tenaga ekstra dan kecermatan.

  62. 1 January 2012 at 19:54

    hmmm
    bener2 menggoda mas….
    🙂

    • 3 January 2012 at 14:34

      Hahahaha saya ketawa… 😆


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: