Kue yang Menggoda Iman

Makanan jenis ini biasa disebut kue, cake, atau tart, ya? Saya nggak paham… :mrgreen:  Bedanya apa sih? Saya bukan penjelajah kuliner… 😳

Entah ya, apakah ini sejenis cheese cake? Atau… cream cake? *ngasal*

Kue ini benar-benar menggoda saya. Saya merasa kue ini menantang saya. Si kue berkata, “ayo sini, berani nggak makan gue?” 😛

Saya jawab, “ya udah deh, sedikiiiiiit aja ya… hitung-hitung menghabiskan elu…” 😀

Sial, kue ini mengacaukan diet saya. 😐

Hey, jangan heran kalau saya diet. 😀 Itu wajar, mengingat rutinitas lari pagi dan latihan beban yang sudah sebulan ini jarang saya lakukan, satu-satunya cara agar bobot badan saya stabil —tak melonjak terlalu jauh— ya dengan mengatur pola makan (baca: diet).

Semangkuk keciiiiil aja, udah cukup, kok… sungguh. 😳

Jangan samakan diet saya dengan nggak sarapan, nggak makan siang, atau nggak makan malam. Seperti yang sering saya katakan, diet adalah pengaturan pola makan. Saya nggak ngemil, saya menghindari junk food (semacam KFC dan McD), saya nggak makan gorengan (seperti yang dijual di pinggir jalan), saya menghindari makanan yang terlalu manis, saya menjauhi minuman ringan dan bersoda, saya nggak makan makanan dan minuman instan, saya mengurangi asupan nasi (tapi lauk ditambah), dan saya nggak makan kulit ayam —begitu pula bagian paha.

Mirip cara makan binaraga? Well, bisa dibilang begitu. Tapi cara makan binaraga lebih ketat lagi.

Pokoknya, lihat sini untuk melihat usaha saya menurunkan bobot badan dan menjalani hidup yang bugar. 😳

Apa kudapan narablog sekalian siang ini? :mrgreen:

———————————————————————————————————————————————————–

Gambar di atas adalah hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

151 Comments

  1. hmm ak gg tertarik loh sama kuenya B) cuma brownies dan blackforest yang bisa bikin aku ngiler, itu kue-nya rasa keju, vanila atau pisang?
    noh bener deh, yang abang hindari itu ya favorit daku semua 😀
    sepertinya tidak makan siang, masih kenyang sama brunch, eh tapi hujan keknya akan membatalkan niatan tersebut deh 😛

    Reply

    1. Waduh, aku malah kue cokelat gak tertarik lho. 😦
      Kayaknya sih kue itu rasa keju. Eh entahlah. 🙄

      Udah makan aja, kamu kan gak diet, jangan ragu2. :mrgreen:

      Reply

  2. hehe…bae2 kebanyakan makan kue jadi lupa kalo lagi idet 😀

    jujur nay kaga suka kue tart gitu, entahlah..rasanya aneh ato lidah nay yang aneh *tepok alis*
    makanan yang mas Asop hindari nay malah doyan tapi ntu kaga bikin nay gendut <–susah banget endut nay 😦

    Reply

      1. Hmmmmmm saya terlihat begitu paranoid ya? Tak apalah, lebih baik paranoid di usia muda ketimbang nanti di usia tua saya menyesal. 😆

        Reply

  3. Bagus kalo Asop sudah mulai diet (baca: mengatur pola makan mulai sekarang) karena di usia kepala 3, saat ini sudah banyak orang terkena kolesterol, asam urat, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, diabetes, dll karena asupan makanan makin tidak sehat. Sementara orang2 tua dulu terkena penyakit di usia 55 ke atas, atau usia 60 – 70-an. Kalo bukan kesadaran kita sendiri, siapa lagi …

    Reply

  4. akhirnyaa.. *saya suka nyasar di blog poto kamu ihh* =( *pasang emot sedih, karena potonya keren2*

    eh kue ituu, subhanallahh enak banget keliatannya 🙂
    saya juga lagi diet, gak minum teh,kopi,susu sama minuman soda. wajib makan pagi+siang(porsinya dikurangin tapi), trus makan malam gak wajib dengan bantuan obat cina. huhuhu

    Reply

    1. Lho, saya ‘kan punya dua blog, sering main ke sini juga dong. :mrgreen:

      Eh eh ada penelitian yang membuktikan bahwa minum kopi hitam bisa memperlancar diet lho. Asal jangan pakai gula. 🙂
      Wah kalo udah pake obat cina sih itu artinya udah bener2 pengen nurunin bobot badan ya… 😯

      Reply

    1. Lhooo baru tahu? 😀

      Terancam? Nggak juga. Malam ini harus menang lawan Newcastle supaya bisa mengamankan tiket ke Liga Champions (atau UEFA League ya?).

      Reply

  5. Eini judulnya bawa-bawa nama saya ya hehehe

    Memang sih saya pasti tergoda dengan “penampakan” kue yang super duper cantik itu. Omong2 nurunin berat badan, saya malah bingung cara menaikkan berat badan saya nih huhuhu

    Reply

  6. *glek* gila enak banget keliatannya.. aih semangkuk pasti gak cukup tuh.. (buat saya sih) 😆
    oia, mampir ke sini pas lagi siang2 dan laper2nya itu bukan ide yang baik ya 😐

    Reply

  7. itu tart ya, tak kira pie buah

    klo saya gak menahan nafsu makan (kecuali yang berlemak banget ya)
    asalkan di barengi olah raga aja ah..

    Reply

  8. begitu ngeliat fotonya.. ekspresiku seperti ini: 😯

    ngerasa berdosa banget nih.. baru aja ngemil.. 😳
    kayaknya ngemil susah banget ditinggalin.. bahkan aku prefer ngemil daripada makan nasi.. pasti lemak n zat2 gak bergizinya nggak karuan banget ya didalem tubuhku.. dan aku sering minum kopi instan.. makin lengkap deh. 😦

    Reply

  9. kue, cake, tart kayaknya sama aja deh, tapi beda bahasa, hehe. Kue: bahasa Indonesia; cake: bahasa Inggris; tart: bahasa Belanda (bahasa Belandanya taart sih, jadi ‘a’-nya dua, hehe :D).

    Btw, kue gitu aku malah kurang berselera kalau ada buahnya gitu deh, entah kenapa, hehehe 🙂 Dan bener banget, diet itu bukan berarti tidak makan; tapi pola makan yang dijaga 🙂

    Reply

  10. hidup itu dinikmati aja sop…
    makannya selagi ada ayo disikat kuenyaa…
    kalo gak mau ngabisin, ayo bagi2 kesini…saya rela membantu dengan senang hati kok..
    🙂

    Reply

  11. wah wah.. dietnya ketat sekali Sop… hehehe.. kalo aku dilonggarin dikit,.. takut gagal tengah jalan soalnya.. hehehe…

    kudapanku sore ini… biskuit sayuran (yg tanpa msg)… hehehe… biasanya shake kedelai sih.. 😀

    btw, bbrp hari ini aku lg nyoba pola makan ala vegetarian, pengen tau efeknya apa ke badanku.. hehe 😀

    Reply

      1. suamiku yg tadinya langsing, setelah punya istri membuncit tuh perutnya hahaha
        tapi blom permanen, karena begitu tidak makan malam beberapa hari, langsung deh kempes lagi 😀

        Reply

  12. kayaknya berat badanmu udah ideal deh asop
    hahaha dari foto sih ya
    itu kayaknya namanya cake atau tar entah apa bedanya
    eyaaahhh, sama2 kagak tau
    oh ya sop, gapapa kamu bikin aja posting yang temanya sama kayak aku hehe (nanggepi komenmu)
    biar aku ada temennya 😛

    Reply

  13. Saya adalah pengidola mereka yang bisa bikin masakan enak. Istri saya salah satunya.. hehehehe. Walau itu cuma sambel buah, kalo enak.. saya cocol sampe tamat. 😀

    Reply

  14. wah…emang ya godaannya berat kalau lagi menjalankan diet,hohohoho.tapi yang dilakuin tu udah bagus,bisa dikategorikan diet sehat. mantap…!!! kata Pak SBY,lanjutkan!!! ^_^

    Reply

  15. Kalau menurut saya ya mas… makanan sih nggak terlalu pengaruh. Tergantung bagaimana kita mengimbanginya dengan olahraga saja. Memang ada yang harus dijauhi, kaya’ Junk Food, tapi kalau pie kaya’ di atas mah… sikat saja mas… :mrgreen:

    …ya, tapi jangan lupa setelah itu lari minimal 10 km yaa.

    Reply

    1. Gak bisa begitu, Mas, menurut saya gak begitu. Kalo olahraga rutin tapi tetep mengonsumsi minuman/makanan tinggi gula dan lemak, gak bakal berefek ke tubuh. Iya memang benar tubuh bugar dan stamina terjaga, tapi tetap aja perut buncit.

      Menurut saya tergantung niat awal masing2. Ada yang olahraga hanya untuk menjaga stamina dan kebugaran, ada yang olahraga karena ingin menurunkan berat badan atau membakar lemak di perut. Kalau tujuannya HANYA untuk menjaga stamina, jelas dia bisa tetap makan makanan yang tinggi kalori. Tapi kalau dia mau menurunkan bobot badan, jelas gak bisa sembarangan makan. Makanan harus ketat dijaga. Itu kesahalan fatal untuk yang mau mengurangi bobot badan.

      Reply

  16. pertanyaan saya, berhasilkan program diet itu ?
    😀

    btw, masih banyak org yang salah persepsi soal diet. dikiranya diet hanya mengurangi makan saja
    akibatnya banyak yg malah sakit gara2 diet
    tul nggak ?
    😀

    Reply

    1. Hmmmm mulai bulan januari 2011 hingga enam bulan kedepannya, saya berhasil mengurangi bobot badan saya dari 68 kg ke stabil 62-63 kg. Tapi sekarang naik lagi jadi 65 kg gara2 alasan yg saya sebut di atas. 😐

      Reply

  17. buah diatasnya itu beneran gk sop?? buahnya itu yang menarik hati.. ngebayangin rasa kuenya yang manis, trus rasa buahnya yang semi masem.. hmm, perpaduan yang sempurna.. ^_^

    Reply

  18. hebat Sop, kalau bisa konsisten menjalankan diet nya , yang penting kebutuhan gizi tetap tercukupi, dan tubuh menjadi lebih bugar…
    bunda juga diet, dan kebetulan ahli gizinya memberikan variasi menu yg sesuai , krn bunda termasuk flexitarian ( vegan yang masih makan ikan sekali sekala) 🙂

    kadang orang suka salah pengertian ttg diet ya Sop,
    kebanyakan beranggapan bahwa diet utk menguruskan badan, padahal diet sebenarnya memberikan asupan yg lebih baik utk regenerasi sel2 tubuh, agar tetap bugar, bukan hanya sehat…. 🙂
    salam

    Reply

  19. itu kuenya memang menggoda iman banget
    saya pun belum tentu sanggup mengabaikannya begitu saja Sop 😀
    sesekali tak apa ah
    kfc/mcd? udah putus hubungan 😀
    tapi sama pizza masih cinta hahaha
    begitupun tidak makan pizza setiap hari kok, paling juga sebulan sekali ….
    gorengan abang2 juga ditinggalin …. cuma klo kangen sesekali masih icipin juga
    kulit ayam dan paha berusaha keras menghindari, cuma makan daging dada sja.
    cuma kok saya blom selangsing dirimu ya Sop? hahahaha

    Reply

    1. Semoga sesekali di sini hanya sebulan sekali, bukan tiap tiga hari. :mrgreen:

      Saya pizza juga masih suka sih… 😳 *buka rahasia*

      Nah, soal langsing, meski Mbak udah menghindari abang-abang gorengan, tapi sehari-hari Mbak kalo masak ‘kan pasti berkalori tinggi. 🙂

      Reply

  20. ah, tulisan ini mengingatkan saya pada hal semacam -1 kilo lagi untuk bisa sampai ke berat badan ideal 😀 mana begadang saya makin menjadi lagi, bisa makin gemuk 😛

    Reply

  21. hehhhehe..bener2 menggoda iman tuh makanan..ehm setelah baca beberapa menu yg dihindari, rasanya saya patut mengacungi jempol buat mas Asop nih..hebat, itu menu2 yg harus dipertahankan utk tidak dimakan hingga tua..makanan yg memicu penyakit tapi sangat menggoda hehehe

    Reply

  22. wah bikin ngiler tuh gambarnya,,,

    perbedaan kue,cake/tart menurut sepengetahuan qu,,,kue itu terbagi menjadi 2 macam,,ada kue kering or basah…kue kering sprt kue2 biasa kita santap pada hari besar,,kue basah seperti bolu kukus,bikaambon,carabikang,,,kalo cake or tatr itu bolu yg berbentuk lumayan besar yg di hiasi barbagai toping seperti gambar yang agan py tuh…

    salam kenal n sukses selalu 🙂

    Reply

  23. itu mah cheese cake….saya juga diet..hehehe…dan berujar ke teman2 kalo saya lg diet jd jangan paksa saya untuk makan kue2 dan cake yg suka adaaa aja di ruangan…*sigh…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s