Melamun? Harus di Tempat yang Sesuai

Yap, melamun sih boleh aja, sah-sah aja. Tapi harus pada tempat dan waktu yang sesuai. Bukan saat bekerja. :mrgreen:

Nanti jadi begini, deh.

anime working'!! wagnaria!! Sato-kun

Gambar di atas adalah snapshot dari anime Working’!! episode 13

Apakah narablog sekalian pernah melakukan kesalahan saat bekerja akibat melamun? 😀

Atau persis seperti alur cerita gambar di atas, saat pagi-pagi ingin bikin sarapan, telur sudah tersedia, mangkuk sudah siap, eh ujung-ujungnya malah salah memasukkan isi telur ke tempat lain. 😆

Biasanya hal begitu bisa terjadi karena rasa kantuk (belum sadar 100%), melamun, lagi banyak pikiran, atau pikiran lagi bercabang ke tempat lain. Tangan akan memecahkan telur, tapi pikiran melayang ke hal lain. Istilah lain, nggak fokus! :mrgreen:

Dalam beberapa bidang pekerjaan tertentu, kelalaian apapun itu sebabnya tak bisa ditolerir. Jangan sampai deh, kelalaian kita dalam pekerjaan membahayakan nyawa orang lain.  Semoga tidak akan pernah terjadi pada kita semua ya, narablog sekalian. 😐  Aamiin!

Terus fokus, pusatkan pikiran, dan jangan mengantuk! :mrgreen:

———————————————————————————————————————————————————–

Gambar-gambar di atas adalah hasil snapshot sendiri, dengan bantuan VLC Player, dan saya gabungkan keenam gambar tersebut dengan Pixelmator. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

172 Comments

    1. Wah, ternyata Johan ngikutin Working’!! juga ya. 🙂

      Hampir benar tapi bukan. Itu gara2 Popura dikiranya makin tinggi. 🙂

      Reply

  1. yg kadang bahaya melamun pas naik sepeda motor, bisa jatuh. tp klo saya melamun itu jarang, lbh sering berpikir hihihi *alasan*

    Reply

  2. lumayan sering tuh aku ga fokus. Jadinya kadang otak sama tangan ga sinkron..

    Pernah aku cuci muka pake shampoo contohnya, baru sadar pas shamponya udah lengket dimuka..
    atau pernah juga hampir sikat gigi pake facial foam,

    -____-

    Reply

  3. biasanya abis tidur suka ngelamun tuh sop, hehehe. yang bahaya kalau lagi nyetrika ada telpon di HP (HP berdering). ehh gimana jadinya kalau setrika yang di deketin ke kuping 😛

    Reply

  4. kalau kuliah juga suka melamun saya, parahnya melamun pas dosen lagi nerangin yg penting2nya
    melamun emang harus tau tempat sama waktu yg sesuai.

    Reply

  5. saya pernah ngelamun waktu naik speda motor -.-‘
    trus jatuh (tergelincir spertinya) & (mungkin krn awalnya ngelamun td itu) saya jadi gak ingat prosesnya gmana. tau2 udah di UGD aja. smp skarang pun tetep gak ingat, hehehe :p

    Reply

  6. hihiiii…nay pernah waktu mandi pagi2 karna kesiangan, buru2 pas mau sampoan bukannye sampo yang di tuang malah sabun mandi (sabun mandi cair), jadilah ngulang sampo-annye.. hahhaa…

    Reply

  7. sudah berapa bulan ini begitu Sop
    aku malah pernah posting LOST FOCUS 😦
    ga tau deh, dibilang kurang liburan emang iya
    tapi ga merasa juga perlu liburan wong keadaannya tidak memungkinkan
    ahhhhhhhhh ……………….
    baru 3 hari di tahun baru udah ngingetin samalost focusku huhuhu

    Reply

  8. gambarnya mengingatkan saya sama kejadian beberapa waktu lalu
    iya ngelamun pas lagi masak, mau bikin bakwan udang. sepertinya saya melamun waktu bersihin udangnya, sadarsadar pas di tepuk Mama dan ditegur kenapa kulit udangnya di baskom tapi dagingnya malah di kantong plastik, untng belum masuk bak sampah, haduuhh

    Reply

  9. S.E.R.I.N.G.B.A.N.G.E.T.
    Aul emang dari sononya imajinatif, jadi kalo ngerjain sesuatu pasti ada ajaa yg lewat, trus jadi ngelamun deh..

    contohnya nih:
    Sering banget salah beli pas disuruh2 ortu..
    di rumah jadi punya gelar.

    ckck

    hahaha 😀

    Reply

    1. Ada yang menganggap itu lamunan menyenangkan. 😆

      Tunggu, joroknya jorok kotor seperti kotornya WC umum di terminal atau jorok hal reproduksi? 😛

      Reply

  10. Ngelamun? Semua orang pastinya pernah, hanya saja nggak pernah sampai seperti gambar di atas.
    Kalau lagi ngumpul2, trs aku ngelamun, biasanya jadi nggak nyambung dengan apa yang dibicarakn 😀

    Reply

  11. kalau denger / baca kata fokus, bawaanya pengen nerusin jadi kalimat, “Fokus, nge-blank sy tampar!” #bawaan diksar begitu melekat
    ak pernah ngelamun sambil bawa motor, eh sebenernya sih ngantuk, langsung sadar pas udah masuk bahu jalan, ogaah lagi dah ngelamun sambil bawa motor >.<

    Reply

  12. ternyata melamunpun butuh tempat yang sesuai ya? hehe

    saya sering melamun kalau lagi naik motor, dan syukurlah tidak pernah terjadi apa- apa.. 🙂

    Reply

  13. jadi ingat peristiwa 6-7 tahun lalu, melamun di jam kerja dan salah mengirim email ke supplier. akhirnya dapur bisnis kantor saya ketahuan. untungnya itu supplier lama jadi dia cuma ketawa doang. xixixi

    Reply

  14. pernah sih Sop kayak gituh….
    tapi bukan ngelamun kali ya, waktu itu pas lagi gak fokus aja ….
    maksudnya masukin sampah si cabe, kok malah cabenya yg dimasukkin ke tempat sampah ….hahaha 😀 😀 😀
    salam

    Reply

  15. yap 😀
    kadang ane ska ngelamun waktu berkendara.
    tpi ada yg ngelakson eh terlebih yg ngelakson cwek 😀
    langsung smangat deh ngikutin..
    -_________-
    sampe lupa mau kmana tadinya

    Reply

      1. iya ini. pagi ini barusan bikin mie pake kompor listrik. kesetrum tiga kali gara2 ngaduknya pake sendok besi. tapi rasanya kesetrum itu enak. nagihin *masokis*

        Reply

      2. Nah, ‘kan…. aku sih ga heran… hahaha… masokis… :mrgreen:
        Eh, aku harus bereaksi geli lalu ketawa, atau mesti bereaksi terkejut dan heran?
        Kok aku malah pengen ketawa ya, sambil mempercayai bahwa dirimu masokis.. 😆

        Reply

  16. sering sih..malah saat bekerja sambil melamun :), tapi menarik katanya orang digital itu tapikan bisa fokus dalam bekerja, bener ga sih

    Reply

  17. Melamun salah satu Hobby saya tapi alhamdulillah belum pernh kesurupan, cuma otak saya yg kesurupan sesosok makhluk manis yang gambarnya ada didompet saya.

    Reply

  18. Kemaren aku melamun pas lagi mbikin peniti jilbab. Akibatnya, mestinya peniti ditekuk keatas, nah ini malah ditekuk kebawah +___________+

    Reply

  19. Alhamdulillah saya jarang melamun, apalagi di tempat kerja. Paling2 saya terserang kantuk aja kalau malamnya tidur kemalaman hehehe

    Reply

  20. Teman saya pernah kecelakaan sepeda motor gara-gara dia melamun selagi berkendara. Dia menabrak motor yang berhenti di depannya karena lampu merah. Melamun memang sering merugikan. Tapi, kalau melamun di WC, asyik tuh, sering dapat inspirasi, hehehe… 🙂

    Reply

  21. yang berbahaya adalah melamun sambil naik motor, saya pernah terjatuh dari motor gara gara melamun sambil naik motor 😦

    Reply

  22. hihihi ketahuan nih yang demen ngelamun…
    besok ngelamunnya jangan pegang telur, tapi pegang BB atau i-pod gitu…heheehe biar kecemplung di bak cuci piring…
    salam kenal:)

    Reply

  23. Yang sering salah itu pas megang sampah di tangan kiri, megang sesuatu yang lain di tangan kanan. Pas di tong sampah, eh yang gerak malah tangan kanan. Hhhahaha. Keseringan gw..

    Reply

  24. pernah sop. waktu gue kecil dulu. gara2 ngelamun, gelas yang lagi dipegang jatuh terus pecah. hahaha…. sampe2 diledekin sama kakak gue lagi mikirin seseorang… gelo. lagian gue juga masih bocah…. 😀

    Reply

  25. Karena melamun mungkin gak, tapi gak focus karena mengerjakan dua hal pada saat yang bersamaan iya pernah beberapa kali.

    Reply

  26. Pengalaman melamun waktu bekerja yg pernah saya alami sih sejauh ini belum ada yg fatal.
    Yg ada malah pengalaman lucu2an karena terlalu fokus pd banyak hal. Udah pasang headset, niatnya supaya dengerin musik sambil kerja. Eeeehh… Sampai selesai kerja, ternyata nggak nyetel musik apapun. Cuma headset nya doank yg dipasang. ;P

    Reply

  27. hahaha..alhamdulillah gak pernah..
    kalo tertidur sih sering, temanku malah ada yang tidur sambil berdiri saat kerja di pabrik mobil, padahal dia bertugas saat itu, hingga barangnya terlewatkan. untungnya hanya beberapa detik saja terlelapnya. gak bisa bayangin kalo 5 menit tidurnya, bisa dipecat dia 😆

    Reply

  28. Saya pernah ngelamun waktu nawar ongkos becak kemudian singgah di sebuah tempat karena suatu keperluan. pas keluar .. celingak-celinguk gak jelas karena lupa becak yang mana yang ditumpangi tadi apalagi tukang becak lupa yang mana orangnya hahaha

    Yang bagus, jangan biasakan melamun, gak baik … 🙂

    Reply

  29. wah aku juga sering tuh kalo pas masih ngantuk. kalo ada orang mau beli pulsa (dagang pulsa ceritanya di rmh) aku suka salah2 ngetik nomor atau kode produknya. lebih males lagi kalo ternyata sms-nya eror atau transaksi gagal tapi nggak aku cek karena masih ngantuk.
    dimanapun dan kapanpun….mesti fokus!! zzzz…. 😆

    Reply

  30. jadi inget pas dulu banget, kakak saya bangun tidur langsung mandi, tiba-tiba teriak2, ternyata dia gak nyadar pas lagi mau gosok gigi malah tuh sikat+ odol digosokin ke mata,, wkwkwk 😆
    dan entah berapa kali, gara2 ngelamun di bis, kampus saya kelewatan 😀

    Reply

  31. wah saya mungkin agak parah ngelamunnya. soalnya klo uda sekali ngelamun yg indah2, pasti ga lama beneran ke lamunan itu secara 100% alias TIDUR. trus klo misal kyk masi ngerenung thdp kejadian yg gimanaaa gitu, pasti ga nyadar uda nulis / ngelakuin sesuatu yg bukan2 (spt mendadak ngegambar lembar soal ulangan yg mestinya ga boleh dicoret :oops:)

    Reply

  32. klo saya ada jadwal sendiri buat bengong dan ngelamun 😛

    eh eh.. itu working ya.. saya yang season 2 blom nanton sampe abis >_<

    Reply

  33. paling sering melamun pas naek motor, bukan melamun sih, soalnya mata masih fokus ke jalan. Tapi misal lagi di Dago berencana mau ke DU, tapi karena melamun, reflek belok kiri dan masuk ke ITB, haha.

    Reply

    1. Lho, baru tahu kalo saya suka anime? 😛

      Saya sih ngunduh anime via torrent, dan saya ngunduh torrent-nya di animetake.com. 🙂

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s