11
Jan
12

Komitmen Saya di Bulan Ini

Saya ingin seperti Una, yang setiap hari nge-post. Saya ingin seperti Mbak Fanny, yang posting sehari bisa beberapa kali. Pokoknya saya ingin sering posting bulan ini. 🙂

Jadi, komitmen saya adalah berusaha agar bisa posting dua hari sekali. Tidak kurang, tidak lebih. Dimulai dari tanggal 1, saya akan posting terus tiap tanggal ganjil. 😀

Dulu saya pernah berpendapat bahwa posting yang ideal adalah tiga hari sekali. Nge-post sehari sekali atau dua hari sekali itu terlalu cepat, nanti nggak memberi kesempatan pada pembaca lain untuk membaca beberapa posting-an yang terdahulu. Dan kata seorang narablog, kebanyakan orang cenderung hanya membaca satu atau dua posting-an terbaru ketika baru pertama kali berkunjung. 🙂

Nah, sekarang, saya ingin mencoba posting setiap dua hari. Saya ingin membandingkan seberapa banyak traffic yang datang. :mrgreen:

Semoga saya bisa teguh melaksanakannya. :mrgreen:

Kalau narablog sekalian, enaknya posting rutin setiap berapa hari, ya?

———————————————————————————————————————————————————–

Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

224 Responses to “Komitmen Saya di Bulan Ini”


  1. 11 January 2012 at 12:15

    semoga bertahan sop! 😀

    gue kalo nulis beneran mood2an soalnya, hahahhahahahah

    • 13 January 2012 at 19:21

      Oke, Mbak, saya akan berusaha! 😀

  2. 11 January 2012 at 12:19

    seinget dan sesempatnya aja Sop 😀
    pengen sih seperti yang lain ditentuin setiap berapa hari sekali, tapiseringnya gagal 😀
    jadi weh mengalir ajah
    klo dapat tiap harus syukur klo engga ya keterlaluan hehehe

  3. 11 January 2012 at 12:20

    kalo saya susah mau bikin target kayak gt, soalnya terkadang gak punya bahan ataupun emang gara2 males sih :p
    selamat berjuang 😀

    • 13 January 2012 at 19:19

      Oke, saya akan berjunag. 😀

  4. 11 January 2012 at 12:20

    seinget dan sesempatnya aja Sop
    pengen sih seperti yang lain ditentuin setiap berapa hari sekali, tapiseringnya gagal
    jadi weh mengalir ajah
    klo dapat tiap harus syukur klo engga ya keterlaluan hehehe

    ***tolong komen yg masuk moderasi di delete aja ya Sop

    • 13 January 2012 at 19:26

      Kenapa mesti dihapus, Mbak?

  5. 11 January 2012 at 12:33

    Kalau aku mah kagak butuh lihat-lihat traffic begonoan. Kalau kita pengen posting, ya posting aja, lah. Kapan pun. Mau tengah malem, mau subuh-subuh, mau pas jam makan siang. Aku mah percaya aja, pasti ada yang baca, kok. Kalau gak ada yang baca pun, ya biar saja. Toh nanti-nanti juga ada yang bakal baca. Pan diarsipin di blog. Hahai. 😀

    • 11 January 2012 at 14:00

      Tenang Bang, tenang, jangan sensitif dengan kata traffic. 🙂

      • 12 January 2012 at 16:57

        Bukan sensitif, lah. Hanya saja, aku menikmati blog sebagai kertas yang boleh semauku kucoret-coret dan kubuat jadi origami. Begitu, Bung. Hanya bagiku. 😀

        • 13 January 2012 at 19:08

          Sip dah Bang! Masing2 dari kita punya alasan penyemangat dan penghalang sendiri2 dalam ngeblog, ya. 😀

  6. 11 January 2012 at 12:58

    kalo saya malah sebaliknya, harus mengurangi keseringan posting dua atau tiga tulisan dalam sehari soalnya ada narablog juga yang bilang, maksimal satu post sehari :D.

    muehehehehe..

    katanya sih memberi kesempatan pada pengunjung harian untuk membaca satu post dalam sehari dan membuat blog kita lebih kaya dengan kata kunci yang beda dari sebelumnya 😀

    eheheheh

    • 13 January 2012 at 19:26

      Mbah Hani juga rajin posting nih. 😀

  7. 11 January 2012 at 13:05

    Pengen juga berkomitmen bikin postingan tiap hari satu entry, tapi rencana tetaplah rencana:)
    sebentar rajin, nggak lama lenyap tak menulis.
    Yang penting tetap semangat menulis 🙂

    • 13 January 2012 at 19:27

      Hmmmm gimana kalo seandainya Mbak mengalami surplus ide? 😀

  8. 11 January 2012 at 13:12

    wahhh… sukses buat komitmennya sop
    kl saya mah posting dikala emang lg ada hal yang menarik untuk di share buat publik. 🙂

    • 13 January 2012 at 19:27

      Okeeee 😀

      Kalau Syam mengalami surplus ide, gimana?

  9. 11 January 2012 at 13:29

    uhuii,..asop memang rajin super nih. keren sop lanjutkan 😉

    • 13 January 2012 at 19:29

      Saya gak rajin, Kang. 😐

  10. 11 January 2012 at 13:38

    dulu pernah sop post a day…pengen buat target aja sendiri, pengen tau sanggup nggak.. udah berhasil sebulan lebih ..ya udah..
    sekarang sih sesempatnya aja..

    • 13 January 2012 at 19:29

      Waaah, masing2 punya penghalang dan penyemangat sendiri2 ya, dalam ngeblog. 🙂

  11. 11 January 2012 at 14:09

    aku juga pengen sehari sekali, tapi …. malas LOL

    • 13 January 2012 at 19:30

      Nah kalo males jangan bilang ke saya… 😛

  12. 11 January 2012 at 14:11

    wew.. semangat sop.. 😀

    kalo aku sih pokoknya tiap minggu update lah, maklum, habis absen sebulan lebih.. hehe.. 😛

    • 13 January 2012 at 19:30

      Iya nih, lu habis hiatus lama banget. 😐

  13. 11 January 2012 at 14:14

    kalo saya seminggu sekali sudah bagus. traffic? sudahlah, ndak usah dibahas *memprihatinkan* :mrgreen:

    • 13 January 2012 at 19:31

      Wah, kalo Mas Stein sih masih punya ciri khas dalam masing2 posting-an, yang membuat saya suka dengan tulisan2 Mas Stein. 😳

  14. 11 January 2012 at 14:35

    waaah.. semangat sop!!!.. kalau mel mah belum berani menantang diri sendiri untung posting tiap hari,,.
    kadang niat ada tapi kesempatan belum ada,,.

    • 13 January 2012 at 19:31

      Benar, ini tantangan untuk diri sendiri. 🙂

  15. 11 January 2012 at 14:49

    sekepengennya tergantung suasana hari hari kuuu~ hehe

    Selamat berjuang bang acop :p

    • 13 January 2012 at 19:34

      Wah, Niken manggil saya kayak temen saya aja, “Acop”… 😆

  16. 32 Agung Rangga
    11 January 2012 at 14:50

    hmm, komitmen ya? 🙂
    saya juga lagi berkomitmen ke diri sendiri, tiap hari harus ada notes baru yang terbit. 😉

    • 13 January 2012 at 19:33

      Wah, boleh juga tuh. 😀

  17. 11 January 2012 at 14:51

    amin,saya doakan komitmennya lancar jaya 😀

    • 13 January 2012 at 19:24

      Makasih atas doanya, Mas. 😀

  18. 11 January 2012 at 15:05

    wah kalo aku sih cuma pas lagi idenya banyak aja. makanya suka b eberapa kali. gak ngerti dehsoal traffic segala. hihihi…

    • 13 January 2012 at 19:23

      Saya juga gak begitu ngerti tentang traffic… :mrgreen:

  19. 11 January 2012 at 15:06

    pitshu postingannya hampir tiap hari, kecuali weekend biasanya sibuk ngelayap, dan klo weekend temen2 blogger biasanya enggak eksis juga, jadi mereka biasanya baca pas seninnya hahha 🙂
    yah karena blog pitshu tujuannya emang untuk cerita harian, jadi isinya enggak jelas, dan hal yang menurut g perlu di abadikan di blog, yah di posting deh hahaha 🙂

    • 13 January 2012 at 19:20

      Hehehe, Pitshu hebat nih. :mrgreen:

  20. 11 January 2012 at 15:16

    Daku sedang ndak pengen berkomitmen, sob. Soale komitmen2 malah membelengguku. Hiks…

    • 13 January 2012 at 19:20

      Hahaha, masih banyak jenis komitmen lain yang membelenggu lho, Mas. :mrgreen:

  21. 11 January 2012 at 15:18

    pengennya juga tiap hari Sop, tapi terkadang waktunya tidak memungkinkan *sok sibuk*
    semoga terlaksana niatannya Sop! 😀

    • 13 January 2012 at 19:32

      Oke, makasih atas dukungannya! 😀

  22. 11 January 2012 at 15:27

    hmmm… menulislah karena kamu mau menulis.
    ketika dua hari sekali itu ternyata tidak punya bahan untuk ditulis, atau sedang tidak ingin menulis, ya g usah dipaksakan. Kata Ndoro Kakung, meksi g ngepost, hidup akan terus berjalan kok. Itu sih katanya Ndoro Kakung.

    Tapi, baguslah. teruslah menulis. setidaknya ada sejarah tentang kita yang tertinggal ketika kita sudah nggak ada 😀

    • 13 January 2012 at 19:32

      Bagaimana kalau kita mengalami surplus ide? :mrgreen:

      • 13 January 2012 at 21:10

        Kalau terjadi surplus ide y teruslah menulis sampai notok 😀

        • 15 January 2012 at 13:33

          Oke, akan saya lakukan. 😀

  23. 11 January 2012 at 15:52

    aq seneng loh baca postingan-postingan baru.. jadi kalo Asop update sehari bebera kalipun pasti aq baca dengan senang hati… kalau posting sendiri mah saya ngikutin hati aja.. kalo hati lagi seneng bisa posting seminggu beberapa kali, kalo lagi males seminggu sekalipun lumayan. hahahahaha

    • 13 January 2012 at 19:28

      Waaaah, kalo Bang Goiq sih gak usah ditanya. Makasih atas kunjungan rutin Abang ke sini ya! 😳

  24. 11 January 2012 at 16:06

    Selamat berjuang, Sop! Doaku menyertaimu :mrgreen:

    Kalo aku? Waah, masih part time dulu ah, banyak target yang harus dikejar soalnya 😥

    • 13 January 2012 at 19:27

      Hehe, makasih Mbak. :mrgreen:

  25. 11 January 2012 at 16:26

    wah, keren 😀

    • 13 January 2012 at 19:28

      Apanya yang keren? ❓ ❓ ❓

      • 30 January 2012 at 14:39

        keren bisa nulis 2 hari sekali :’) komitmen itu kan gak perlu yang besar-besar, ya. Asal kecil tapi terus-menerus itu sudah hebat, kan?

        • 30 January 2012 at 15:08

          Ehem… *batuk* Komitmen ini cuma sampe bulan januari aja. Bulan februari saya gak dua hari lagi saya posting-nya. Tiga hari aja deh. 😎

  26. 11 January 2012 at 16:37

    wah mas uda hebat ya… saya masih blom bisa komitmen untuk ngeposting sebanyak itu. selain lagi “kekosongan info dan cerita”, saya juga ga sempet muluk 😦

    • 13 January 2012 at 19:26

      Jadi kalo kamu surplus ide, kamu mau ya sering posting. 🙂

  27. 11 January 2012 at 17:05

    Wah, ada yang bisa menulis di blog saya nih kalau lagi malas nulis :D.

    • 13 January 2012 at 19:22

      Huehehe jadi guest blogger? 😀

  28. 11 January 2012 at 17:11

    Yg terbaik ya sesering mungkin. Kalau bisa, beberapa tulisan per hari kayak portal2 berita. Tp aku pribadi tiap minggu aja lah. Pertama, krn aku nggak cari uang dari blog. Kedua, aku kuatir target posting yg lbh sering dari seminggu sekali malah jd bumerang, bikin kepikiran dan keteteran dg kerjaan2 menulis yg lain. Ketiga, bikin hostingan cepet penuh, hehehe.

    • 13 January 2012 at 19:20

      Waaaah, itu alasan yang bisa diterima. 😀
      Masing2 dari kita punya alasan penyemangat dan penghalang sendiri2 dalam ngeblog, ya. 🙂

  29. 11 January 2012 at 17:18

    waduh duh duh.. gagal mah klo aku.. belum lagi klo pulang kerja langsung disuruh ini itu di rumah.. malemnya udah capek banget..

    idealnya seorang irni seh seminggu sekali aja.. hehehehehe..

    sop.. minta no hp dong.. emailin ke d2_dbez@yahoo.com yak.. mau janjian kita dibandung 😉

    • 13 January 2012 at 19:11

      Hohohoho, masing2 dari kita punya alasan penyemangat dan penghalang sendiri2 dalam ngeblog, ya Mbak. 😳

      Sip! Udah saya kirim ya Mbak! 😀

  30. 11 January 2012 at 17:22

    posting kalau lagi mood sih…

    • 13 January 2012 at 19:09

      Sudah saya duga. :mrgreen:

  31. 11 January 2012 at 17:40

    ia mas Asop, posting setiap hari tidak banyak dibaca orang cenderung yang terbaru aja. 😀

  32. 11 January 2012 at 17:41

    saya pun berfikir seperti itu, Sop.
    Biarkan pengunjung menikmati tulisan yang ada dulu, jangan tambah yang baru. Saya, sih, kalau bisa seminggu 3x

    • 13 January 2012 at 19:07

      Sip! Toss dulu! 😀

  33. 11 January 2012 at 17:44

    percaya percaya kalo trafficnya selalu bikin macet, hahaha …

    • 13 January 2012 at 19:01

      Saya gak nyombongin diri ya Mbak… :mrgreen:

  34. 11 January 2012 at 17:55

    superrr sekali…
    klo sesekali cuti juga nggak papa kok… hhh…

    • 13 January 2012 at 18:57

      Cuti jangan hiatus ya. 😛

  35. 11 January 2012 at 17:55

    Saleum,
    kalo Saya sih tergantung selera hati aja sop. kadang 2 hari sekali atau satu hari sekali.
    saleum dmilano

    • 13 January 2012 at 18:57

      Masing2 dari kita punya keputusan sendiri2, ya… 😳

  36. 11 January 2012 at 18:13

    2 hari sekali adalah jumlah ideal menurut saya…
    Kalau sehari sekali atau apalagi sehari berkali2 saya rasa kok terlalu cepet…

    • 13 January 2012 at 18:56

      Oke, toss dulu, Pak! 😆

  37. 11 January 2012 at 18:41

    Wuaahh posting tiap tanggal ganjil malam kliwon waktu bulan purnama kayaknya lebih kerasa misterius dehh. Hehehe..

    • 13 January 2012 at 18:56

      ….nggak, makasih, jangan pake tanggalan jawa ya… 😕

  38. 11 January 2012 at 18:45

    mendingan seikhlasnya aja sob, kl ikhlasnya sehari sekali, boleh, kl 2 hari sekali juga boleh, yang penting kan gak ada keterpaksaan dari pihak manapun, kalupun dipaksa itu mungkin membalas komentar, itu mah wajib, tujuan ngoblog kan memang membuat sesuatu untuk ditampilkan, dan waktunya gak terbatas, kl kata http://www.tonnymondong.com/ blog gak akan membunuh ide dan tulisannku “maaf kl salah tolong diralat ya”.;)

    • 13 January 2012 at 18:55

      Waaah, masing2 dari kita punya alasan masing2 dong ya. 🙂
      Masing2 dari kita punya penghalang dan penyemangat sendiri2 dalam ngeblog. 😉

  39. 11 January 2012 at 19:02

    aku mencoba posting tiap hari, sudah ikhlas kalau ada artikelku ga dibaca 🙂

    *tolong kasih tahu tiara dong dia dapat chibi chara dariku

    ** aku ga punya nomer hp-nya, sedang tiara sudah beberapa hari ga ol

    • 13 January 2012 at 18:54

      Iya biar aja, Mas R1o, mungkin dia lagi ujian akhir semester. 🙂

  40. 11 January 2012 at 19:18

    good luck ya, semoga komitmennya terlaksana dengan lancar!! 🙂 Dan nanti hasil analisa traffic-nya dibagi-bagi ya, apakah ada pengaruh antara posting dua hari sekali dan tiga hari sekai, huahahaha 😆

    • 13 January 2012 at 18:53

      Hehehe gak sampe segitunya Bang, saya ini… 😳

  41. 11 January 2012 at 19:36

    SemogA BISA TEGUH DN KOMITMEN..tHNKS UDAH MAMPIR

    • 13 January 2012 at 18:53

      Mas…. situ ngeblog di hape ya?

  42. 87 Ahmad Alkadri
    11 January 2012 at 19:49

    Yang penting khan bukan banyaknya posting mas Asop, yang penting adalah kualitas tulisan kita 😛 *sokbijak *plakplakPLAK!

    Hehe, semangat ya mas Asop! Semoga resolusinya terpenuhi, Amiiin 😀

    • 13 January 2012 at 18:53

      Yah terserah deeeeh argumennya… 😆

      MAkasih atas dukungan dan doa Mas Ahmad! 😀

  43. 11 January 2012 at 19:56

    suami saya mencoba menulis setiap hari. tahun lalu tidak berhasil di bulan-bulan repot perkawinan. tetapi di bulan lainnya, penuh setiap hari bisa konsisten. saya sendiri, paling 7 sampai 10 tulisan per bulan.

    • 13 January 2012 at 18:52

      Ah, tetap aja Mbak Nunik luar biasa, sering kopdar kemana-mana… 😳 *salut*

  44. 11 January 2012 at 21:39

    gimana kalo 3×1 mas ? biar sama kaya minum obat ._.
    gue sih belum berani bikin gitu. Gue sih post selagi gue bisa ng’post deh.
    ehh ngomong2 buku the vanished man’nya engga dapat. hedehh -___-“

    • 13 January 2012 at 18:51

      Tiga kali sehari? Huahahha itu sih berlebihan. :mrgreen:

      Waaaaah, itu buku udah langka kali ya… 😦

  45. 11 January 2012 at 23:13

    aku juga maunya tiap hari tapi kemarin gak bisa posting, ada aja gangguannya eh kadang juga bingung mau posting apa:)

    • 13 January 2012 at 18:50

      Hmmmm gak ada draft tulisan di blog? 🙂

  46. 11 January 2012 at 23:15

    Pengen juga tiap hari bisa nulis mas. cuma ide kadang buntu apalagi sudah capek di pekerjaan offline.. Semoga goal bulan ini tercapai ya mas Asop…

    • 13 January 2012 at 18:46

      Aamiin! Makasih atas doanya! 😀

  47. 12 January 2012 at 01:33

    kalo gua masih berusaha untuk bikin 8 posting sebulan. jadi kira2 seminggu 2 kali. tapi suka susah nih sop. gak ada ide mau nulis apa. hehehe

    • 13 January 2012 at 19:12

      Wah, Mas Arman sih termasuk yang rajin posting. 😀

  48. 12 January 2012 at 02:53

    soal post tiap hari tergantung ada waktu atau enggak. aku punya 5 blog, yang di WP jarang tersentuh. padahal justru yang di WP yang mau diprint… mikirnya lama soalnya

    • 13 January 2012 at 19:13

      Duh, kenapa mesti punya blog banyak2? 😦

  49. 12 January 2012 at 06:36

    aamiiin 🙂
    aku juga pengen posting terus tiap hari. tapi gag tiap hari itu modemku mendukung. apalagi sekarang lagi di kampung. harap-harap cemas deh kapan datangnya sinyal. huhuu

    • 13 January 2012 at 19:14

      Duh… sabar ya… 😦 Akan datang nanti saat di mana Famysa bisa nge-post sesuka hati…. 🙂

  50. 103 Ely Meyer
    12 January 2012 at 06:45

    yg penting hepi saja pas bikin postingan, good luck ya Sop 🙂

    • 13 January 2012 at 19:14

      Yoi, Mbak. 😀

  51. 12 January 2012 at 08:28

    Waaahh…. keren niih komit nya, nay bantu doa moga bisa istiqomah dengan komitnye ye mas..:)

    semangaattt kawan ^^

    • 13 January 2012 at 19:15

      Okeeee makasih atas doa Nay! 😳

  52. 12 January 2012 at 10:24

    kalau dhe mah gk dipatok ya sop harus beberapa hari.. kalo koneksi bagus, yaa sekitar 2 hari sekali.. kalo malas, yaa nunggu tak malas lagi.. hahahahaha.. tapi pas akhir tahun kemaren, selama 1 minggu lebih dhe posting sehari satu kali lho.. #bangga 😀

    • 13 January 2012 at 19:11

      Ah, Dhenok ‘kan rajin banget posting. 😀

  53. 12 January 2012 at 11:15

    semangat sop!
    saya sih masalah posting memosting ya sesempatnya saja.
    klo pas udah ada ide posting tapi gak ada waktu luang..ya postingnya ditunda dulu.
    hehe

    • 13 January 2012 at 19:07

      Iya nih, gimana sih Andhy ini… 😀

  54. 12 January 2012 at 11:19

    semangaaat maass.. 😀
    kalau saya masih enjoy sesuaknya aja.. 😀

    • 13 January 2012 at 19:04

      Oke, gak masalah, Mas, masing2 dari kita punya penghalang dan penyemangat sendiri2 dalam ngeblog. :mrgreen:

  55. 12 January 2012 at 11:41

    emang urusan kampus udah kelar kang?
    wew, boleh juga komitmennya..
    keep writing!!

    • 13 January 2012 at 19:03

      Alhamdulillah udah. 🙂

  56. 115 kira
    12 January 2012 at 12:06

    set dahh, rajin pokoknya, ntar aku nyusul deh. hehehehe

    • 13 January 2012 at 19:02

      Ayo Mas, jangan lama-lama… :mrgreen:

  57. 12 January 2012 at 13:27

    Hwii.. aku juga sedang berusaha untuk konsisten posting nih Asop. kalo gak dua hari sekali ya tiga hari sekali. gak tentu sih. tapi sekitaran itu aja. moga bisa.
    Semangaaaaaaaaaaaaatt!!! 😀

    • 13 January 2012 at 19:01

      Okeeee kita sama2 mencoba yaaa! 😀

  58. 12 January 2012 at 15:33

    wah dinanti postingan rutinnya.. 😀 kalo aku kayaknya belum bisa konsisten update blog. 😕

    • 13 January 2012 at 18:48

      Nah, gak apa2, masing2 dari kita punya penghalang dan penyemangat masing2, ya. 🙂

  59. 12 January 2012 at 16:22

    Semangka Asop! Berarti semacam penelitian ini. Analisis perbandingan… hahahaha

    Miris juga ada kenyataan kalau pembaca seringnya baca posting paling atas saja. Ya, hal itu menjadikan seorang blogger tidak bisa sering-sering posting kalau ingin tulisannya banyak dibaca orang. Mungkin itu juga yang menjadikan saya men-setting blog saya pakai Front Page.

    • 13 January 2012 at 18:46

      Huahaha gak sampe segitunya lah, Mas Wahyu. 😀

      Yap, dan setting-an blog Mas Wahyu sungguh brilian. Bagus banget. :mrgreen:

  60. 12 January 2012 at 16:45

    Semangat ya… Daku sih ngeblog sesempatnya aja, ga harus masuk seminggu 2 kali. Ngeblog kan passion, bukan paksaan 😀

    • 13 January 2012 at 19:10

      Oke, Masing2 dari kita punya alasan penyemangat dan penghalang sendiri2 dalam ngeblog, ya Mbak… 🙂

  61. 12 January 2012 at 21:24

    sayangnya saya gak bisa menarget bisa mosting berapa kali seminggu,,,
    tergantung mood si,,tapi kasian juga ya blog gak di tulis2in,,heheh,,salut ma blog ini,,rame2

    • 13 January 2012 at 19:14

      Wah, saya harus membuat target supaya gak angin-anginan. 🙂

  62. 12 January 2012 at 21:30

    aku tunggu buktinya 😎

    • 13 January 2012 at 19:14

      Boleh, silakan Mas Giy periksa ya. 😆

  63. 12 January 2012 at 21:38

    pengennya sih bisa posting sekali sehari, kalau perlu tiga kali sehari…

    • 13 January 2012 at 19:06

      Wah, dulu Mas Gusti sempat beberapa posting dalam sehari, ‘kan? 😀

  64. 12 January 2012 at 21:45

    Didukung dan didoakeun, Sop, semoga bisa tercapai ambisiusmu itu hehehe …
    Oh ya, nanti kontak2 aja ke no saya ya, Sop (081394725394) kalau Irnie beneran mau datang ^_^

    • 13 January 2012 at 19:04

      Hehe, makasih atas dukungan dan doanya, Bang. 😀

      Oke, nanti saya hubungi Bang Aswi. 😉

  65. 12 January 2012 at 23:10

    salam kenal ya?

    • 13 January 2012 at 19:03

      ya?

  66. 12 January 2012 at 23:54

    Yah..saya setuju dengan komitmennya…saya angin-angin sop

    • 13 January 2012 at 19:03

      Ah, Mas Budi merendah nih… Mas Budi ‘kan sering banget posting.. rutin tuh. 😉

  67. 13 January 2012 at 00:09

    cara nya bisa dicontoh nih bos. manteppp
    btw salam kenal y 🙂

    • 13 January 2012 at 19:02

      Salam kenal.

  68. 139 miyosi chan
    13 January 2012 at 07:03

    aminnn

    • 13 January 2012 at 19:01

      …aamiin…

  69. 13 January 2012 at 08:05

    karena udah ditulis di blog, berarti lo harus pegang dgn erat komitmennya *tsaaaaahh*
    ayooooo semangaaaatt, asooop! kami mendukungmuuuu 🙂

    • 13 January 2012 at 18:49

      Okeee dong, ini emang harus terealisasi. :mrgreen:

      Makasih atas dukungan lu, yak. :mrgreen:

  70. 13 January 2012 at 09:49

    Pendapat saya juga gitu Sop, posting sebaiknya tiga hari sekali untuk memberi kesempatan pembaca untuk membaca beberapa posting-an yang terdahulu….. 🙂

    • 13 January 2012 at 18:48

      Toss dulu, Om Ded! 😀

  71. 13 January 2012 at 10:03

    semangat update, jangan putus di tengah jalan bang 😀

    • 13 January 2012 at 18:47

      Oke, makasih atas dukungan Kang Arip. 😀

  72. 13 January 2012 at 10:12

    believe or not.
    Aul juga udah berkali2 berniat gitu. minimal seminggu dua kali lah.
    api toh semuanya gak berjalan sesuai rencana.
    Kadangkala ada hal2 tak terduga yang bikin Aul gak bisa nge-post di hari yang udah ditentukan.

    Akhirnya..

    Sekarang update kalau ada waktu+mood aja.
    Kalau lagi mood banyak, banyak.
    iya sih, trafic blog jadi naik turun^^

    siapa peduli?
    hehe
    Kalau nggak bisa yaa… dikit.

    • 13 January 2012 at 18:47

      Oke, gak apa2, kita masing2 punya penghalang dan penyemangat sendiri2, ya Aul. 🙂

  73. 13 January 2012 at 10:41

    Semangat masss, Rusa juga pengen rajin posting juga :d

    • 13 January 2012 at 18:45

      Monggo, mari sama-sama merajinkan diri. :mrgreen:

  74. 13 January 2012 at 11:04

    semangat ..

    • 13 January 2012 at 19:10

      ya semangat….

  75. 13 January 2012 at 11:26

    Sama saya juga pengen sering posting… sekarang sih sebulan paling cuma 3 post aja :mrgreen: oya dapat award dari saya, jika berkenan mohon di sambut ya mas asop 😀 http://tuxlin.wordpress.com/2012/01/13/wah-dapat-award-nih/

    • 13 January 2012 at 19:09

      Waaah Mas Tuxlin nih, dulu sempat rutin nge-post kok sekarang jadi jarang… 🙂

  76. 13 January 2012 at 12:39

    Ada yg bilang jangan sering2 posting biar pembaca penasaran dgn tulisan kita berikutnya. Ada yg bilang blog itu bagus biar kita bisa nulis tiap hari. Nggak ada yg salah dan nggak ada yg bener. Frekuensi ngapdet blog mungkin tergantung kebutuhan setiap narablog.

    Kalo aku sih minimal posting seminggu sekali. Bisa aja sih tiap hari nulis. Tapi aku pengin ngasih tulisan yg terbaik menurutku. Jadi bener2 harus berpikir sebelum ngepost.

    • 13 January 2012 at 19:07

      Well, gimana kalo orang itu punya surplus ide di dalam draft-nya? :mrgreen:

  77. 13 January 2012 at 12:44

    asli saya juga pingin sering posting tapi apa daya…..rempong dan rempong..masih sering bentrok dengan cangkulan yang sering on the spot, last menute datang brek brek..dirumah juga kendala layanan internet yang lemot…*hiks..lengkap sudah penderitaan..
    semangatttttttttttt!!
    semoga resolusinya tercapai sop…

    • 13 January 2012 at 19:06

      Hiks… tenang dan bersabar, Mbak… akan datang nanti saatnya Mbak bisa posting dengan leluasa dan rutin… 😥

      Makasih atas dukungannya, Mbak. 😳

  78. 13 January 2012 at 13:08

    Aku sih, posting sesuka hati. Lah awal-awal ngeblog malah sebulan nggak nyampe belasan =))

    • 13 January 2012 at 19:04

      Duh, sebulan bisa belasan posting-an itu udah luar biasa, Mbak. 😀

  79. 13 January 2012 at 15:12

    Jangan lupa kuliahnya, ntar dapet nilai T atau E 😀

    • 13 January 2012 at 19:03

      Kuliah? Eits, udah selesai dong. :mrgreen:

  80. 163 Tina Latief
    13 January 2012 at 15:16

    One post a day Sob…
    Yuk bikin tahun ini 100%, Posting trussss….

    • 13 January 2012 at 19:03

      Nggak dong, one post every two days.
      Tina aja yang setiap hari posting. :mrgreen:

  81. 165 jarwadi
    13 January 2012 at 15:16

    aku nge-post sehari sekali saja belum tentu mampu kok Sop. but at least I try, hehe

    • 13 January 2012 at 19:01

      Sip, at least you’ve tried. 🙂

  82. 13 January 2012 at 17:40

    Saya sudah punya persediaan tulisan, tapi kalo mau saya posting saya pilih-pilih lagi. Mantabnya siy yg fresh, tapi sayang juga kalo tulisan lama yg bagus cuman mbedhedhek di komputer doang.

    • 13 January 2012 at 18:47

      Iya, sama. 😀 Saya juga ada draft tulisan, tapi harus pilih2 juga, karena takutnya gak up-to-date. 🙂

  83. 14 January 2012 at 00:50

    wahhh mantab.. smoga sll terjaga komitmennya mas..
    klo saya malah pengen 3 hari sekali baru posting 😀

    • 15 January 2012 at 11:47

      Gak apa2, Mas Tom, dulu saya juga gitu. :mrgreen:

  84. 14 January 2012 at 01:15

    kalo saya sih tergantung mood deh, n kalo ada inspirasi datang aja, hehehe. Kalo d paksain gtu ntar klo tiba2 ada ksibukan mendadak kan jd kepikiran sndiri jadinya 😀

    • 15 January 2012 at 11:44

      Bagaimana kalo mengalami surplus ide? 😀 😀

  85. 14 January 2012 at 03:24

    saya juga pengen seperti mereka sih, tapi kadang gak sempat (alasan klasik), gak ada bahan postingan (lebih klasik dan malas lagi) heheheh, tapi sekarang berusaha utk bisa posting at least seminggu bisa 3x buat postingan baru lah *dan minggu kedua ini saya baru punya 5 keknya butuh 1 postingan lagi agar usaha itu jadi pas.
    setujuu tuh posting 2 hari sekali biar pembaca juga masih ada kesempatan baca postingan sebelumnya *klo sempat beberapa hari baru mampir lagi *oups yg terakhir jadi curcol, xixiix

    ayooo Sop, semangaaaatttt posting dan lakukan komitmennya dengan baik biar bisa bertanggung jawab buat diri senndiri *Looohh apa cobaa?? 😀

    • 15 January 2012 at 11:37

      Hahaha komitmen ini adalah tantangan untuk saya sendiri. 😉

  86. 14 January 2012 at 10:36

    jujur saya gak sanggup klo 2 hari sekali
    blog walking nya juga gak sanggup
    jadi nanti saya klo komen sekalian aja beberapa post ya bro
    salut sama smangatnya

    • 15 January 2012 at 11:38

      Gak apa2, yang penting terus ngeblog sampe internet hilang dari muka bumi! 🙂

  87. 177 citute
    14 January 2012 at 19:07

    Wuah… semangad sekali,,, saya sangat terinspirasi dengan semangatnya,,,
    *numpang meninggalkan jejak,,, 😀

    • 15 January 2012 at 13:30

      Iya dong, hidup harus semangad. 😆 *sok*

  88. 14 January 2012 at 21:42

    Good luck with that ya, Kang! Wah kalo saya mah kadang-kadang semangat ngeblog, kadang-kadang emang nggak ada bahan untuk dijadiin postingan… Hehehe. Tapi pengen lebih giat lagi ah!

    • 15 January 2012 at 11:47

      Seandainya Gita surplus ide, pasti bakal kayak saya deh, pengen sering posting. 😀

  89. 15 January 2012 at 09:48

    tergantung bang :D, kalo lagi banyak cerita aku mosting. kadang juga mostingnya curcolan #eaaa
    iya yahh.. bole juga di contoh, mesti rajin2 nulis, biar keep writing n blogwalking 🙂

    • 15 January 2012 at 11:31

      Kalo surplus ide gimana? 😀

  90. 15 January 2012 at 11:16

    Semangat ngeblognya, om asop! ^__^
    Rani juga lagi ngejar target 10 postingan nih biar bisa cepat2 daftar di kontes blog anak yg diadain sama mbahkung ;D

    • 15 January 2012 at 11:31

      Oke, dukung saya ya! 😳

      Iya, sering2 aja ikut ngontes. Hadiahnya banyak… 😀

  91. 15 January 2012 at 14:17

    kalau saya berusaha untuk sekian hari sekali, jika setelah posting nemu hal baru saya tahan untuk postingan kira – kira waktunya tiba.. jika dah waktunya tapi lagi sibuk ya sesempatnya.. salam kenal aj mas bro..

    • 15 January 2012 at 21:10

      OKe, gak apa2, toh komitmen ini juga tantangan buat saya. 🙂

  92. 15 January 2012 at 15:24

    pernah mencoba posting rutin, tapi selalu gagal dengan seribu satu alasan, pada akhirnya yang penting seminggu ada postingan, atau minimal banget satu bulan satu postingan (ngisi absen ini mah :lol:)

    hmm, sampai sekarang masih berpikir kalau posting sehari sekali itu terlalu cepat juga sih, jadi saya kalau di suatu hari ide meletup-letup, tulisannya saya selesaikan tapi postingannya dijadwalkan publish-nya 😀

    • 15 January 2012 at 21:12

      Sip, kapan ya kita surplus idee…. 😳

  93. 15 January 2012 at 17:19

    Blogging should be fun. Ngga usah pake target lah Kang Asop. Ntar malah jadi beban, akhirnya ngga fun lagi. Just a thought…. 🙂

    • 15 January 2012 at 21:19

      Ini bukan target. Ini hanya sebuah tantangan buat saya. 😀

  94. 191 Hurul Aini
    16 January 2012 at 07:16

    waw, udah lama gak blogwalking nih hehehe. boleh tuh kak traffic bulan Januarinya nanti di-review dan di-post ya. :mrgreen:

    • 17 January 2012 at 21:20

      Nggak ah, saya gak janji. 🙂

  95. 16 January 2012 at 11:08

    ayo! kamu bisa 😀

    • 17 January 2012 at 21:35

      IYa, pasti bisa!

  96. 16 January 2012 at 15:54

    Aku datang, Sop.
    cek trafik mu 😀

    • 17 January 2012 at 21:22

      Udah. 😀 😀 ^^

  97. 16 January 2012 at 20:58

    nggak sanggup kalau keseringan posting Sop… hehehe. aku posting semauku aja sih. asal ada tulisan baru aja. nggak ada patokan

    • 17 January 2012 at 21:01

      Nggak apa2, ini juga hanya tantangan untuk saya sendiri. Mari, tetap utamakan kehidupan nyata. 🙂

  98. 17 January 2012 at 11:46

    Saya kalau posting tidak dibatasi waktu. Kalau sedang banyak ide, sehari lima posting juga bisa… Kalau sedang sibuk, seminggu tidak posting juga bisa walaupun ide selalu ada.

    • 17 January 2012 at 21:04

      Dahsyat. 🙂

  99. 17 January 2012 at 12:43

    jatohnya ngejar setoran nech?

    • 17 January 2012 at 21:03

      Eh Bang Kojack, udah lama gak kelihatan. 😀

  100. 17 January 2012 at 20:38

    Keren semangatnya Sop, lanjutkaaaan 😉
    skrg ini udah bisa ngalahin mood kalo untuk nulis, tapi kadang waktunya yg ga sempet, di kantor sibukkk jadi weh udh tepar pas pulang, bablas deh ga mosting hihihihi

    • 17 January 2012 at 20:49

      Gak apa2 Mbak, dahulukan urusan dunia nyata, termasuk kalo tubuh gak menyanggupi. 🙂

  101. 18 January 2012 at 08:43

    dulu aku pernah mau one day one post
    cuma kadang klo ide lagi seret juga gg mungkin maksa kan
    bulan ini aku baru satu post 😦

    • 18 January 2012 at 11:10

      Yeah, gak bisa dipaksakan, memang…. 😐

  102. 18 January 2012 at 08:44

    eh nambahin 😛
    aku sih mau abang posting sehari ampe 5x juga insya allah dibacain
    aku kan penggemarnya abang 😀

    • 18 January 2012 at 11:05

      Senangnya diriku…. 😳

      *terharu* 😥

  103. 18 January 2012 at 11:14

    saya masih tetep seminggu sekali atau 2 kali
    gak sempet nulisnya hehehe

  104. 18 January 2012 at 16:46

    Eh ada namaku di situ hihihi.
    Aku gagal kok one day one postnya 😦
    Semoga komitmennya tetap dijaga mass 😀

    • 22 January 2012 at 18:28

      Gak apa2, tetep aja kamu rajin posting, ‘kan?

  105. 18 January 2012 at 18:10

    smoga istiqomah yaak 😀

    • 22 January 2012 at 20:14

      Aamiin! 🙂

  106. 20 January 2012 at 11:33

    waaah kalau aku sih sebisanya aja. Mau patokin seminggu sekali tapi musti nahan kebelet nulis gimana? Atau mau tiap hari tapi kehidupan nyatanya keteteran gimana? hehehe Saya sendiri sih sehari sekali. max 2 hari sekali. Begitu lewat dari 2 hari PASTI MALAS!

    • 22 January 2012 at 20:18

      Wah, itu juga hebat, Mbak. 😀

  107. 24 January 2012 at 12:36

    Maaf, maaf, baru sempat main kesini sekarang…

    Hmmm, saya kalau lagi nulis, susah berhenti. Saya nulis, kalau lagi ingin nulis. Bila malas datang, ya nggak nulis. Tetapi kadang-kadang saya paksa nulis, walau hanya sebaris kalimat (di save di ms. word dulu).

    Kalau masalah posting, saya nggak ada target. Tetapi tetap merasa bertanggung jawab untuk selalu up date tulisan di blog 🙂

    • 25 January 2012 at 22:08

      Wah, itu kebiasaan bagus banget, Mbak, tulis dulu draft di luar, baru disalin ke dasbor WP.

  108. 25 January 2012 at 05:29

    wah, semoga berhasil! Ada temen2 yang komitmen posting sehari 1 posting juga. Awak masih belum sanggup, masih posting sesuai mood aja, walopun draft setengah matang numpuk.

    • 25 January 2012 at 22:01

      Huaaah, saya posting sehari satu bukannya gak sanggup, tapi gak sesuai dengan prinsip!

  109. 26 January 2012 at 18:06

    maksimal kalo aku, 3 hari sekali sih. longer than that pasti gelisah sendiri deh, hehehehe… kalo bisa malah setiap hari 😀

    • 30 January 2012 at 09:15

      Hmmmm… rasanya belom pernah saya lihat Mbak Tyke posting tiap hari.

  110. 14 March 2012 at 13:44

    Hasilnya ternyata luar biasa ya?
    Trafficnya jadi tinggi…
    Hehehe.

    • 15 March 2012 at 18:05

      Aih, saya pengennya sih bilang “ternyata gak ada bedanya dengan posting 3 kali sehari”. 😳


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: