17
Jan
12

Kresek atau Krèsèk

Saya ingin tahu bagaimana cara narablog dan pembaca sekalian menyebut kantong plastik di bawah ini.

tas plastik kresek

Ada yang hitam, ada yang putih… apa isi kantong yang hitam?

Mari, mana yang benar….

Kresek atau Krèsèk? 😀

è seperti pada bebek (hewan), ataukah…

e seperti pada sepet ?

******

Mana yang narablog pilih? :mrgreen: 

———————————————————————————————————————————————————–

Gambar di atas adalah hasil jepretan saya sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

192 Responses to “Kresek atau Krèsèk”


  1. 17 January 2012 at 13:37

    saya nyebutnya kresek kayak nyebutin sepet
    kebiasaan aja..
    tapi waktu kuliah dulu,, temen2ku malah banyak yang ga ngerti… mereka biasa nyebut kresek kayak nyebut bebek

    • 17 January 2012 at 21:04

      Ya, saya pun dulu juga kaget, ada yang bilang kresek seperti pada “sepet”. 😀

      • 26 January 2012 at 17:56

        aku nyebutnya kayak nyebut ‘bebek’ 😀

  2. 17 January 2012 at 13:39

    Saya bilangnya Krèsèk seperti pada bebek :mrgreen:

    • 17 January 2012 at 21:01

      Sip! 😀

  3. 17 January 2012 at 13:40

    Tergantung di mana saya berada. Kalo di tanah Bandung, saya nyebutnya kresek seperti bilang “bebek”, tapi semenjak saya pindah ke Surabaya saya menyebutnya kresek seperti menyebut “sepet” 🙂

    • 17 January 2012 at 21:01

      Waaaaaah, Mbak Vikcy sebenernya orang sunda? 😀 😀

  4. 17 January 2012 at 13:52

    berhubung dari tanah sunda nyebut na kek ‘bebek’ kali yah hahahaha 🙂

    • 17 January 2012 at 20:58

      Eh Pitshu bisa bahasa sunda? 😀

  5. 17 January 2012 at 14:00

    Ha ha…, saya menyebutnya plastic bag :D.

    • 17 January 2012 at 20:58

      Duh, mana bahasa indonesianya? 😛 😛

  6. 17 January 2012 at 14:04

    kalo di palembang tempat saya berasal nyebutnya kantong asoy.. ga ngerti kenapa

    • 17 January 2012 at 20:57

      Wah, sama seperti di Padang ya. 🙂

      • 17 January 2012 at 22:15

        bahasa padang sama palembang beda dikit… 😀

  7. 15 citra
    17 January 2012 at 14:21

    Kalo saya nyebutnya Kresek… tapi suka diketawain ma temen2,, katanya salah…

    • 17 January 2012 at 20:56

      Hmmmm iya juga sih, menurut saya itu juga aneh. 😀
      Saya nyebutnya seperti “bebek”. 🙂

  8. 17 January 2012 at 14:41

    Aku Bilangnya Keresek..
    tapi bunyinya keresek (pake eu)..

    • 17 January 2012 at 20:54

      Euh, sunda pisan euy… 😀

  9. 17 January 2012 at 14:43

    Yuhuu..
    Ada Om ASop..

    Ngapain bawa keresek..
    Abis dari warung ya beli cemilan..
    Mau donk Olive..

    Mampir ya Om ke blog potonya Olive..

    • 17 January 2012 at 20:53

      Oh, ada Olive! 😀

  10. 17 January 2012 at 14:46

    walaupun bunyinya kresek- kresek, tapi aku lebih suka menyebutnya Krèsèk dengan pemenggalan Krè-sèkk, lebih ‘hot’ lebih gimana gitu 😀

    • 17 January 2012 at 20:52

      Lebih seksi. 😆

  11. 17 January 2012 at 14:55

    tergantung mas. liat bahasa yg dipakai…

    kalo awalnya pake bahasa jawa, saya spontan nyebutnya kresek seperti kata sepet. tapi kalo awalnya pake bahasa indonesia, saya nyebutnya kresek seperti kata bebek. 😀

    • 17 January 2012 at 20:51

      Wah, ternyata lain daerah lain cara nyebutnya ya. 😉

  12. 17 January 2012 at 14:55

    Kalau dalam bahasa Madura cenderung pada Kresek tapi kalau Jawa cenderung Krèsèk,,podo ae lah hehehe

    • 17 January 2012 at 20:50

      Iyo Mas, podho ae. 🙂

  13. 17 January 2012 at 15:00

    Kalau saya melafalkannya seperti huruf e pada ‘bebek’ atau pada kata ‘brengsek’ #eh hehehe

    • 17 January 2012 at 20:49

      Hahahahahah saya maunya pake contoh kalimat itu, tapi ga jadi. :mrgreen:

  14. 17 January 2012 at 15:14

    orang padang menyebutnya dengan sebutan asoy…. bukan asop lho… ckckckckc 😀 :ngakak:

    • 17 January 2012 at 20:48

      Hihihi saya baru tahu lho…. :mrgreen:

  15. 17 January 2012 at 15:57

    aku kresek, memang apa bedanya? toh sama2 kantong plastik 😀

    • 17 January 2012 at 21:11

      Nggak ada bedanya. Saya cuma pengen tahu gimana Anda2 sekalian mengucapkannya. 🙂

  16. 17 January 2012 at 16:31

    kresek ala bebek… 😀

  17. 17 January 2012 at 16:41

    @ajo yup palembang juga nyebutnya ASOY 🙂

  18. 17 January 2012 at 16:52

    Saya nyebutnya KRESEK, kayak kata PECEL
    Gantian nanya, bagaimana Mas Asop mengistilahkan?. Lelet apa Lèlèt???

    • 17 January 2012 at 21:14

      Saya kayak mengucapkan bebek. 🙂

  19. 17 January 2012 at 16:59

    aku pilih atu ae ya sop 🙂

    • 17 January 2012 at 21:04

      Atu? Satu? ❓

  20. 17 January 2012 at 17:34

    kresek kayak bebek, tapi kalau saya sih lebih seneng menyebut kantong asoy, maklumlah orang sumatra hehe

    • 17 January 2012 at 21:04

      Hehehe, unik! 🙂

  21. 17 January 2012 at 17:41

    hmm,
    Kalo one sih biasanya bilang krèsèk,
    Tapi kalo ditanya mana yg bner mana yg salah,, euuu,, au aah..
    *lari naik unta*

    • 17 January 2012 at 21:03

      Hehe, gak ada yang salah dan benar, kok. 🙂
      Semua sama aja. Bahkan ada yang bilang “asoy” di daerah lain. :mrgreen:

  22. 43 wibisono
    17 January 2012 at 17:42

    bilangnya kresek kayak bilang bebek. 😀

    • 17 January 2012 at 21:01

      Sama! 😀 😀

  23. 17 January 2012 at 18:07

    saya orang jawa, ya bisa dikira2 gimana cara ngomongnya 😀

    • 17 January 2012 at 21:01

      Oh, oke. 😆

  24. 17 January 2012 at 18:50

    nyebutnya keresek, kaya ngomong brengsek aja gimana 😯

    :mrgreen:

    • 17 January 2012 at 20:59

      Mantab. 😀

  25. 49 wanspeak
    17 January 2012 at 18:57

    wah, ane nyebutnya kresek kayak bebek….tapi tetep pake logatnya manusia

    • 17 January 2012 at 20:57

      Oh iya dong, bukan logat bebek ya. 😀

  26. 17 January 2012 at 19:28

    kalo aku bilangnya kresek kaya bebek..

    • 17 January 2012 at 20:57

      Sama! 🙂

  27. 17 January 2012 at 20:00

    kresek itu barangnya, Krèsèk itu bunyinya… 😀

    • 17 January 2012 at 20:55

      ….bagus… 😆

  28. 17 January 2012 at 20:09

    bebek! 😀
    tp saya baru tau kata2 ‘kresek’ itu semenjak merantau di jawa ini. di aceh dulu saya tetap menyebut benda di atas itu sebagai kantong plastik 😀

    • 17 January 2012 at 20:53

      Oh, iya ya, Septi dari Aceh… 😳

  29. 57 bella sirait
    17 January 2012 at 20:31

    Berhubung saya org batak maka bilangnya Kresek (pada bebek)…bhakan sebut Sepet pun kek pada bebek…=p

    • 17 January 2012 at 20:52

      Oh, “sepet” pun kayak “bebek” ya 😀

  30. 17 January 2012 at 20:33

    kalo sby-an mah , kresek pake “e” kayak “e” di bebek :p

    • 17 January 2012 at 20:51

      Sama, saya juga pake begitu. 🙂

  31. 17 January 2012 at 20:40

    keresek aku sihbilangnya dgn nada sunda 🙂

    • 17 January 2012 at 20:48

      Wah, ada ya bedanya. 😀

  32. 17 January 2012 at 20:44

    cenderung kresek spt pada kata bebek, tapi seringnya bilang kantong plastik aj sih he he

    • 17 January 2012 at 20:48

      Waaah, kalo saya, nyebut “kantong plastik” itu untuk plastik yang bening. 🙂

  33. 17 January 2012 at 21:18

    kresek yang bebek bang..
    tapi banyak juga sih yg nyebut kresek kayak sepet
    yang bener mana ya?

  34. 17 January 2012 at 21:26

    kresek yang biasa aja ya mas
    yang bagus,,5000 yang sepaket yak,wakakakakakaka

  35. 17 January 2012 at 23:10

    Heee :O masa kresek kayak “sepet”
    aku sih kayak bebek

    • 18 January 2012 at 11:13

      Ada lho yang ngomongnya gitu. 😯

  36. 18 January 2012 at 01:14

    e seperti pada bebek dong.

  37. 18 January 2012 at 01:14

    kalo ngomongnya e kayak pada sepet, biasanya artinya untuk kalo suara gak jelas tuh bilangnya kresek-kresek (nah ini e nya kayak pada sepet). jadi beda pengucapan huruf e, artinya jadi beda.

    • 18 January 2012 at 11:22

      Hahaha, iya Mas, contohnya di telepon:

      “Woi! Suara lu gak jelas! Kresek-kresek bunyinya!” 😀

  38. 18 January 2012 at 02:42

    blogwalking here
    folback my blog yaa!

  39. 18 January 2012 at 04:52

    kalo saya menyebutnyah wadah gorengan.. hwehehee

    • 18 January 2012 at 11:21

      Wadah gorengan mah kertas bekas atau koran bekas. 😆

  40. 18 January 2012 at 04:54

    Hmmm, kedua cara nyebutnya pernah denger sih, hehehe 🙂 Tapi kalau aku kayaknya lebih “enak” kalau ngucapin kresek kayak sepet deh, hmmmmmm…. . Eh, tapi krèsèk juga nggak aneh juga sih, bingung saya malahan, huahahaha 😆 .

    • 18 January 2012 at 11:16

      Hoooo, saya sih malah aneh kalo denger kresek seperti “sepet”. 😆
      Saya sih bilangnya kayak “bebek”. 🙂

  41. 18 January 2012 at 07:44

    Aku dua-duanya hehehe.
    Mas Asop kalau bilang kata ‘pegang’ pake e pepet apa taling? 😀

    • 18 January 2012 at 10:54

      Aku taling dong, kayak “bebek”. 😀

  42. 18 January 2012 at 08:08

    Hahaha… kayaknya lebih enak nyebut kresek kayak bebek deh mas…
    Kalo kayak sepet, lucu dengarnya…. 😀

    • 18 January 2012 at 11:14

      Beneran ada lho. 🙂

  43. 18 January 2012 at 08:22

    sayah orang sunda jadi keresek we,hehe

    • 18 January 2012 at 11:14

      Mantep atuuuh. 😀

  44. 18 January 2012 at 08:22

    dua-duanya bisa~
    maruk bener milih dua 😀

    • 18 January 2012 at 11:13

      Gak apa deh, hak masing2 orang. 😛

  45. 18 January 2012 at 09:07

    kresek seperti pesek 😀

  46. 18 January 2012 at 09:27

    dua2nya bisa sih.. tergantung lagi ada di mana aja.. cuma kalo sehari-hari sama orang rumah sih ngmgnya kresek kaya bebek..

    eh iya asop, aku kasih award nih : http://brokolikeju.blogspot.com/2012/01/award-lagi-horeeee-0.html 🙂

    • 18 January 2012 at 11:04

      Waaaaah, dapet award lagi! 😀

  47. 18 January 2012 at 09:47

    aye ikutan mas asop ae 🙂 mas pilih yang mane #ehh

    • 18 January 2012 at 11:03

      Hehehe, ikuti kata hati dong ah. 😆

  48. 18 January 2012 at 10:32

    saya dua2nya…. hehehe
    kalo keburu2 kresek seperti sepet..
    kalo keadaan biasa aja bilang kresek seperti bebek

    • 18 January 2012 at 11:03

      Waaaah, aneh ya, beda situasi beda pengucapan. 😀

  49. 18 January 2012 at 11:00

    kalo di palembang mah, bilangnya “asoy” sop.. hahaha, tapi kalo suruh milih, dhe mah lebih sering make huruf E yang ada petiknya diatas.. 😀

    • 18 January 2012 at 11:03

      Hihihihi, unik ya… 😀

    • 18 January 2012 at 21:28

      di padang juga asoy, mbak deh 😀

  50. 18 January 2012 at 11:08

    kalo gue sering nyebutnya plastik asoy om, tapi kresek ( bebek ) yang bener kali yaa .. au ah gelaaap , abis oom gelap sih 😛

  51. 18 January 2012 at 11:34

    keduanya sering saya sebutin kok

  52. 18 January 2012 at 11:55

    klo gw sama kyak nara Ira,,, nyebutnya kantong assooy,,
    hhe

    • 22 January 2012 at 20:13

      Narablog ya, maksudnya? 😀

  53. 18 January 2012 at 13:00

    kresek yang penyebutannya kaya nyebutin “bebek” kali ya.
    Kalo Krèsèk baru yang penyebutannya kaya nyebutin “sepet”

    kalo gua mah biasanya nyebutnya kantong plastik aja. Mau apapun bentuknya, selama itu terbuat dari plastik maka gua nyebutnya kantong plastik. di keluarga gua juga nyebutnya kantong plastik, hehehe…

    • 22 January 2012 at 17:45

      Nggak, situ yang kebalik. 😦

  54. 18 January 2012 at 13:40

    krèsèk, seperti kata bebek… 😀

    • 22 January 2012 at 20:12

      Yoi, sama. 🙂

  55. 18 January 2012 at 13:47

    saya nyebutnya tetep kantong plastik 😀
    tapi kebanyakan org2 di sekeliling saya nyebutnya kresek kayak mengucap bebek

    • 22 January 2012 at 20:12

      SUdah kebiasaan.

  56. 18 January 2012 at 14:06

    yg putih isi tauge yg item hasil dari pencernaan tauge yg sudah diekstrak (you knowlah)….
    😛

    apa ya namanya lebih enak kantong plastik…
    😛

    • 22 January 2012 at 19:13

      Oke, saya tahu apa yang kau maksud. Sial… 😆

  57. 18 January 2012 at 15:38

    saya mah urang sunda jadi keresek we,hehe

    • 22 January 2012 at 19:11

      Sama atuh.

  58. 18 January 2012 at 15:39

    kresek pernah jadi barang andalan saya kalo lagi ujan dan lupa bawa topi (payung??) lebih nyaman tapi menyiksa mata orang sekitar, wakakaka 😆
    saya sih nyebutnya kresek (bebek), kalo kresek (sepet) artinya suatu bunyi yang berasal dari kaki ketika berjalan ngendap-endap 😎 trus nginjak daun kering “…kresek…kresek…”, kalo udah ada bunyi gitu pasti kita ngria ada maling, hahahaha 😆

    • 22 January 2012 at 19:09

      Hahahaha, kalo suara kresek-kresek itu sih beda soal. 😀

  59. 18 January 2012 at 16:22

    kalo lagi santai ngomongnya, bilangnya kresek dengan huruf e pada bebek
    tapi klo lagi bru2 butuh tu plastik, bilangnya kresek dengan huruf e pada sepet (kdg2 mikir, gtu aja ada waktunya hehehe :lol:)

    • 22 January 2012 at 18:29

      Waduh, sampe segitunya ya….

  60. 18 January 2012 at 16:36

    Kresek seperti nyebut bebek. Tapi kalau di Makassar istilah itu kurang familiar. Kami menyebutnya ‘kantong plastik’ saja

    • 22 January 2012 at 18:29

      Oh, ini pelajaran bagi saya. 😀

  61. 18 January 2012 at 16:56

    klo dalam bahasa keseharian (bahasa jawa), nyebut kresek seperti sepet. tp klo dalam bahasa indonesia,prefer kresek seperti bebek :mrgreen:

    • 22 January 2012 at 18:27

      Lho, katanya di Surabaya pake kresek seperti pada “bebek”. 😀

      • 3 February 2012 at 13:30

        saya di Jawa Tengah (khususon Brebes) juga bilangnya kresek kaya sepet.

        • 3 February 2012 at 21:02

          Mungkin bukan berdasarkan daerah ya, perbedaan pengucapan.

  62. 18 January 2012 at 18:20

    Kresek-nya bebek dong, Sop… 🙂
    Kalo kresek-nya sepet itu kan bunyinya 😀
    Malah kalo di Balikpapan disebut ‘kompe’.

    • 22 January 2012 at 20:14

      Wah, ada asoy, ada lagi kompe. 🙂

  63. 18 January 2012 at 21:06

    Gita mah krèsèk, Kang.

    • 22 January 2012 at 20:12

      Iya, sama. 😳

  64. 18 January 2012 at 21:19

    yang bener itu… ga pake tas kresek. bawa kantong belanjaan sendiri.
    butuh ratusan tahun bagi bumi untuk bisa mengurai satu kantong kresek saja.
    kita sebagai pewaris bumi, seharusnya peduli karena bumi akan diwariskan pada anak-anak kita nantinya.
    mari kita peduli dengan lingkungan dengan mengurangi penggunaan kantong kresek. merdeka!
    <<< komen ganyambung, XDD

    • 22 January 2012 at 19:14

      Iya ya ya ya saya sudah tahu. >.<"

  65. 18 January 2012 at 22:23

    aaaaaaaaaaaaaku pilih e untuk sepet 🙂

    • 22 January 2012 at 19:12

      Saaaaamaaaaaa aja yaaa 😀

  66. 18 January 2012 at 23:36

    itu sampah ya sop?
    sampah yang bukan sampah masyarakat 😀

    • 22 January 2012 at 19:11

      Opo ae rek…. 😛

  67. 18 January 2012 at 23:37

    hahahahak dasar kau sudah kumasukkan link mu nak

    • 22 January 2012 at 19:11

      Oke Bu. 😀

  68. 18 January 2012 at 23:40

    klo aku biasanya ngucapin kresek dgn e seperti kata bebek. logat itu gk lepas daridaerah asalku malang

    • 22 January 2012 at 19:10

      Sama. 😀 😀 😀

  69. 18 January 2012 at 23:52

    kantong plastik yang berwarna putih lebih direkomendasikan segai pembungkus makanan, tapi tidak dengan kantong plastik yang hitam…
    Ada penjual Salah di bis dan ada yang jual sikat sepet…
    A: Salak… Salakkk
    B: Sepet-sepet..

    • 22 January 2012 at 18:29

      Huahahahaha jadinya mereka bertengkar ya. 😛

  70. 19 January 2012 at 01:13

    kresek ky bebek, hehe

    • 22 January 2012 at 18:28

      hehe

  71. 19 January 2012 at 05:34

    sunda = kerese
    jawa = kresek
    bahasa indonesia = kantong pelastik
    wah sob, mendingan gak pake lagi tuh barang, soalnya susah ancur, sering nyumpel di got, gimana kalo pake kertas aja, hehehe gak nyambung ya sama tema “piss” 😉

    • 22 January 2012 at 18:28

      Oke oke, saya masih tetap menggunakannya. 🙂

  72. 139 Ahmad Alkadri
    19 January 2012 at 06:44

    Saya nyebutnya ‘Krèsèk’ kaya’ nyebut ‘Pepes’, ‘Bebek’, dan E lainnya 😀 Hehehe, saya tahu isinya kantong plastik yang hitam itu. Isinya adalaahh…. Makanan!! :mrgreen:

    • 22 January 2012 at 17:59

      ….dasar mahasiswa, makanan melulu. 😛

  73. 19 January 2012 at 08:56

    aku menyebutnya kresek (seperti bebek) padahal kantong plastik itu bunyinya kresek (seperti sepet) ya.. hehe

    • 22 January 2012 at 17:46

      Oh, iya ya, saya baru sadar. 😆

  74. 19 January 2012 at 08:57

    beda nyebutinnya beda arti 😀
    Kresek (e=bebek) ya itu nama plastik itu buatku
    tapi klo kresek (e=sepeti) artinya bunyi plastik kresek itu kan kresek2 toh hihihihi

  75. 19 January 2012 at 10:38

    aku penyebutannya kaya bebek…:)

    emang yg bener yg mana?

    bukunya udah sampe,makasih ya sop.:)

    • 19 January 2012 at 11:01

      Wuih, cepet banget ya Mbak sampenya. 😀

      Nggak ada yang bener, Mbak, semua sama aja, lain daerah lain cara nyebutnya. 🙂

  76. 19 January 2012 at 10:53

    Nyebutnya kek bebek juga…

    Lagi surpei buata apaan sih Sop? Mo bikin pablik kresek? :mrgreen:

    • 22 January 2012 at 17:53

      Nggak, bukan survey, cuma iseng aja. 🙂

  77. 19 January 2012 at 11:18

    klo di sini seperti pada sepet, klo yang seperti pada bebek itu untuk kaung plastik seperti yang biasa digunakan untuk pupuk urea itu mas sop… 🙂

    • 22 January 2012 at 17:51

      Wah, bau dong.

  78. 19 January 2012 at 12:06

    njawabnya ava aja boleh kok om … 🙂

    • 22 January 2012 at 17:50

      Iya.

  79. 19 January 2012 at 12:42

    Bukannya selama nggak mengubah arti, mau disebut apa juga nggak masalah, kan? 😀
    Saya sih nyebutnya kresek seperti bebek 😀

    • 22 January 2012 at 17:49

      Memang gak masalah, saya cuma tanya aja penasaran gimana orang2 mengucapkannya.

  80. 19 January 2012 at 14:06

    pasti bebek lah sop!! *sok yakin.. hehe

    klo di ponti nyebutnya ya yg seperti bebek 😀

    • 22 January 2012 at 17:56

      Gak ada yang benar dan salah, semua sama. 🙂

  81. 19 January 2012 at 19:29

    Seperti bebek lah, hehehe
    Kalo seperti sepet tuh bunyinya kresek

    • 22 January 2012 at 20:15

      Hahahaha iya juga ya. 🙂

  82. 19 January 2012 at 21:25

    Kalo saya sih bilangnya Kresek.
    Eh, tapi penyebutannya sama aja kan mas? 😀
    Atau beda juga? 😀

    • 22 January 2012 at 20:16

      Sama aja, mau yang manapun bisa, kok. 🙂

  83. 19 January 2012 at 21:36

    Kantong Asoy, Kantong Kresek (seperti bebek), Kantong plastik

  84. 19 January 2012 at 23:29

    @vicky :
    Klw org bali atau lombok, umumnya sih bilang kresek sprti pd bebek,, tpi akan trjdi ksalahfahaman stiap hari klw org BIMA(sumbawa) tinggal disurabaya,,krn mrka gk akn prnh bsa menyebut kresek sprti pda sepet, 😀

    • 22 January 2012 at 19:13

      Sama aja, kok, mau bilang kresek seperti apapun juga. 🙂

  85. 20 January 2012 at 07:29

    Kalau Medan Kresek, e nya kasar

  86. 20 January 2012 at 09:51

    Seperti pada bebek, hahaha… Kan samar2 tuh sama Resek, 😆

    • 22 January 2012 at 17:57

      Itu sih “reseh” yang lain. 😀

  87. 20 January 2012 at 11:17

    bebek masuk kresek 😀 pelafalan /e/ nya sama semua

  88. 20 January 2012 at 11:39

    yg pasti bukan ‘krosak’ apalagi ‘rusak’ … hehehe

    • 22 January 2012 at 20:18

      Jauh amat.

  89. 20 January 2012 at 16:55

    sudah … disesuaikan saja dengan kebiasaan lidah dan dialek masing-masing 😆 … ada istilah di barat sono poteto-potato (di tulisnya tetap saja potato :mrgreen: )

    • 22 January 2012 at 17:38

      Saya penasaran.

  90. 20 January 2012 at 20:13

    kreseeeeeeeekk 😀
    *salah yah? lidah org jawa nih :p

    • 22 January 2012 at 17:27

      Saya juga orang jawa. 😀

  91. 20 January 2012 at 22:26

    nyebut e-nya kayak bebek sop… kali bebek masuk kresek bunyinya kresek-kresek…. heheheh

    • 22 January 2012 at 17:19

      Sudah banyak blogger yang komentar begitu. 😆

  92. 21 January 2012 at 06:24

    Di daerah asalku (Bangka) namanya ASOY 😀
    Kalo di daerah tempat tinggalku sekarang ada kampung yang namanya Kresek (dibaca seperti bebek)

    • 22 January 2012 at 15:58

      Hehe, sungguh beragam ya, sebutan untuk benda ini. 😀

  93. 21 January 2012 at 12:19

    saya nyebutnya kantong plastik warna item sama putih… hihihi

    • 22 January 2012 at 17:29

      Bagus.

  94. 21 January 2012 at 23:25

    saya pilih ngomong kresek, huruf ‘e’-nya dibaca seperti huruf ‘e’ pada kata ‘elang’ 😀 rasanya lebih tidak melelahkan rahang. menyebut krèsèk rasanya membuat rahang capek, lho 😀

    • 22 January 2012 at 15:47

      Eh tunggu dulu, tanya saya “elang” itu e-nya dibaca seperti “bebek” atau “sepet”? ❓

  95. 23 January 2012 at 17:06

    saya pilih bebek, lebih enak dari pada sepet. *eh?* *ga nyambung*

    • 25 January 2012 at 22:23

      Gak apa2, yang penting njawab pertanyaan.

  96. 23 January 2012 at 21:13

    aku menyebutnya Kresek dengan e tebal khas orang Medan, atau seperti e pada bebek.

    • 25 January 2012 at 22:13

      Sip!

  97. 26 January 2012 at 22:52

    kresek mas, seperti pada bebek

    • 30 January 2012 at 09:01

      Sama.

  98. 2 February 2012 at 08:46

    kalo saya baca kresek e nya seperti pada bebek om haha.. ada2 aja ni postingan 😀
    Btw boleh tukeran link gak? saya dah pasang link blog ini di blog saya, silahkan di cek..

    • 3 February 2012 at 16:41

      Saya pikir-pikir dulu ya…

  99. 3 February 2012 at 13:26

    Kresek lah (pake e seperti pada sepet)..

    • 3 February 2012 at 21:00

      Oh, saya pake e di bebek.

  100. 3 February 2012 at 14:44

    pake huruf e seperti di kata “bebek”, malah ngelafalinnnya biasanya “keresek” 😀

    • 3 February 2012 at 21:07

      Waaaah, baru nemu saya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: