21
Jan
12

Kopdar “Ngopi Doeloe” Dua Giliran di Teuku Umar

Kopdar lagi! 😀

Hari sabtu (21/1) ini cukup melelahkan. Melelahkan yang menyenangkan. Bertemu orang-orang di dunia maya secara langsung. Kopdar! 😀 *kopi darat* Terakhir kali saya kopdar itu waktu dulu Bu Monda datang ke Bandung, hari minggu (9/10) bulan oktober lalu. Saat itu saya pertama kalinya bertemu Teh Dey (bersama suaminya) dan Mas Puji “Jier”. 🙂

Bagaimana nggak menyenangkan sekaligus melelahkan, lha wong saya nongkrong terus di Ngopi Doeloe dari jam setengah sebelas sampai jam lima sore… 😆

Jadi, kopdar hari sabtu ini bagi saya sama seperti kopdar dua kloter. :mrgreen:

Lokasi?

Lokasi kopdar di Ngopi Doeloe Jl. Teuku Umar, sesuai saran Kang Ade. 🙂

Orangnya?

Kami semua tadi total berjumlah sepuluh orang. Ada empat orang narablog yang baru saya temui pada kopdar kali ini. Mereka adalah Mbak Irni, Bang Keven, Bang Eduard (panggil aja Edo), dan Bang Argun “Firaun Ngeblog”. 😀  Sisanya, lima orang, saya udah pernah kopdar dengan mereka. Mereka adalah Kang Ade, Teh Nchie, Teh Erry, Teh Dey, dan Mbak Isma. 🙂   Sayang sekali, di saat-saat terakhir Bang Aswi nggak bisa datang… 😦

Inilah wujud mereka. 🙂

Mbak Irni Irmayani, dia adalah tokoh utama kopdar kali ini. 😀 Kopdar kali ini ada karena Mbak Irni, untuk menyambut Mbak Irni. Jauh-jauh dari Pontianak ada tugas dinas di Bandung, tentu kopdar nggak boleh dilewatkan. 😉 

Nah, yang sebelah kiri itu adalah sang Dewa SEO, Bang Argun. :mrgreen:  Sebelah kanan, yang dengan PD-nya ngacungin tanda damai adalah Bang Keven. 😀

Masih ingat dahulu kala dengan blog “Firaun Ngeblog”? Itu adalah blog milik Bang Argun, orang Bandung asli. Bang Keven juga orang Bandung asli lho, sunda banget. :mrgreen:  Oh ya, panggil Keven dengan “e” pertama seperti pada “sate”, dan “e” kedua seperti pada “sepet”. 🙂

Ini dia nih, udah beberapa kali kesmepatan kopdar tapi saya selalu lupa mengundang beliau. :mrgreen:  *maap ya Bang*  Bang Edo, pemilik blog annunaki ini ternyata instruktur Yoga! Badannya tinggi dan tegap. 😀 Saya foto bareng Bang Edo jadi berasa foto bareng Oliver Kahn, kiper Jerman favorit saya… 😆

Sudah sering banget saya kopdar ama Teh Nchie. :mrgreen:  Habis dari blogdetik, dia akhirnya pindah ke blogspot. Dan saya mendukung perpindahan itu! 😆  Lihat ke sini untuk kisah kopdar saya bersamanya.

Tahu blog Bibi Teliti? Teh Erry ini pemiliknya. Nah, kalau Teh Erry ini sih tetangga dekat Teh Nchie. 😀  Makanya, pas saya lihat blog Teh Erry belum update semenjak bulan desember, saya minta Teh Nchie untuk ngajakin Teh Erry. Seperti dulu saat terakhir kali kopdar, logat sundanya masih nggak kelihatan. :mrgreen:  Lihat ke sini untuk kisah kopdar saya bersamanya.

Seperti dulu saat kami kopdar, Teh Dey bersama suaminya. 😳  Sayang sekali dulu waktu kopdar ke Sukawana, kebun teh, saya nggak ikutan. 😦  Simak ke sini untuk kisah kopdar saya bersama mereka.

Ini dia nih, Kang Ade, pemilik dua blog, Ade Truna’s blog dan Blogdangkal. 🙂  Terakhir kali kopdar sama Kang Ade udah lama banget, bulan april tahun 2011 lalu. Waktu itu kopdar juga bareng Teh Nchie, Bang Aswi, dan Putri.  Lihat ke sini untuk kisah kopdar saya bersamanya.

Maap Mbak, saya nggak punya foto lain. 😦  Jadi, Mbak Isma ini datang paling belakangan. Tapi tak apa, masih sempat bertemu dengan narablog lain, kok. :mrgreen:  Di kesempatan yang akan datang, mungkin saya, Mbak Isma, dan Bang Keven bakal ketemuan lagi, mau tuker-tukeran film. 😎  Lihat ke sini untuk kisah kopdar saya bersamanya.

Saat Pertemuan?

Seru. Bang Argun, yang asal Soreang dan kebetulan habis dari Jakarta, datang paling awal langsung naik travel sekitar pukul 9.00. Dikira beliau jalan tol bakal macet, ternyata nggak. 😀

Bang Argun berpengalaman banget dalam kontes SEO di dalam dan luar negeri. Jadi, kalau mau tanya-tanya mengenai backlink, sitelink, atau apapun itu tentang SEO, silakan kontak Bang Argun di facebook-nya. 😀  Sayang sekali, blog Bang Argun yang dulu, Firaun Ngeblog, sudah nggak aktif lagi. Sekarang udah berganti jadi Dewa SEO. Bang Argun sendiri akui bahwa beliau sekarang udah jarang nge-post posting-an personal seperti dulu lagi.

Bang Keven baru datang ke lokasi kopdar sekitar pukul 10.30. Ternyata, kuliah Bang Keven seangkatan sama saya, angkatan 2006. Kami pun sepantaran, umur hanya beda dua tahun! 😆  Hebatnya lagi, selain kami seangkatan, ternyata kami sempat satu kampus… :mrgreen: Dia di Fakultas Seni Rupa dan Desain, saya di Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan. 😀

Badan Bang Keven ternyata gedhe banget euy. 😯 Tinggi pula… Kalau jadi lineman dalam american football saya rasa cocok banget. :mrgreen:

Karena jam 1 siang dia mesti ngajar Pramuka di almamater-nya, St. Aloysius, Bang Keven pamit duluan. Lain kali kita kumpul lagi tukeran film, ya Bang! :mrgreen:

Gawat nih, saya lupa, Bang Keven pergi sebelum Mbak Irni hadir, atau pergi setelah Mbak Irni datang, ya…?? ❓

Pokoknya, Mbak Irni bersama seseorang *uhuk-batuk* datang naik sepeda motor mepet-mepet pas kepergian Bang Keven. Saya baru ingat, baru sadar, dan baru tahu bahwa ternyata saya dan Mbak Irni juga seangkatan kuliahnya! 😆  Tentunya, ini berarti kami sepantaran sama Bang Keven. 😀  Bahkan, yang membuat saya merasa bahwa dunia ini begitu kecil, ada seorang teman saya satu jurusan, ternyata adalah teman satu SMA Mbak Irni! 😆  Luarrrr biasa, bukan? 😀

Eh tapi umur kami beda dua tahun… :mrgreen:

Berikutnya, sebelum Bang Argun pamit duluan, datanglah Teh Nchie dan Teh Erry bareng naik motor. Sebelum ke lokasi kopdar, mereka berdua sempat datang ke lokasi yang salah. 😆

Setelah itu —masih sebelum Bang Argun pamit— baru datanglah Bang Edo. Sesosok tinggi besar berbaju merah, tampak sangat mencolok dari kejauhan. *lebay*  😆

Kami —khususnya saya— dapat banyak sekali wawasan tentang yoga dan pilates dari Bang Edo. Sungguh, saya baru dengar semua yang Bang Edo katakan tadi sore perihal yoga dan pilates. 🙂

Berikutnya yang datang Teh Dey —bersama suami, disusul Kang Ade. Paling akhir datang Mbak Isma. Mbak Isma belum pernah bertemu sama sekali dengan para narablog di kopdar kali ini. Kami semua nulis di kertas ngasih tahu alamat blog masing-masing buat Mbak Isma. 🙂

Oh ya, Mbak Irni pamit sekitar pukul 15.00, karena dia mau bersiap meeting di Hotel Grand Pasundan malam ini. 🙂

Satu-satunya penyesalan saya adalah, lagi-lagi saya lupa menanyakan nama suami Teh Dey dan suami Teh Nchie… 😥

Foto-foto…

Ini dia beberapa foto saat kopdar tadi siang-sore. Sayang sekali saya nggak dapat banyak foto Bang Keven. Soalnya kami hanya bertiga waktu itu, dan saya terus ngobrol sama Bang Keven. 🙂

Bang Edo dan Kang Ade, ternyata sudah cukup akrab. 😀

Para srikandi kopdar hari ini.

Kang Ade menjelaskan sesuatu, Bang Edo menyimak. :mrgreen:

Ini bicara tentang yoga dan pilates, ya?

Merencanakan mau pergi ke Garut? 😀

Mbak Irni and her someone special 😳  Saya nggak mau ngasih tahu di sini ah… 😳

Saya datang, Bang Argun sudah menghabiskan banyak sekali rokok. 😀

Hape Mbak Irni itu Samsung Galaxy S II! 😳

Mbak Irni sudah pulang… 😦

Saya nggak mengomandoi, para wanita menoleh ke kamera secara serempak. :mrgreen:

Pembicaraan emak-emak. 😆

Bertanya tentang yoga?

Tuh lihat, Bang Edo tinggi banget, ‘kan…

Sudah gelap, pakai flash, dan saya tak senyum. Lengkap sudah! 😦

Akhir kata….

….sudah tengah malam saat saya menyelesaikan posting-an ini. Saya pamit dulu ya. :mrgreen:

Oh ya, masih dalam tahap wacana sih, tapi mungkin kami nanti mau bertandang ke Garut, ke tempat Bu Irma Bintangtimur. 😀

Dan silakan lihat ke sini untuk membaca laporan kopdar Kang Ade dan satu foto rahasianya, juga ke sini untuk melihat laporan kopdar Bang Edo. :mrgreen:

Menyenangkan….. 😀

——————————————————————————————————————————

Semua foto hasil jepretan sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

235 Responses to “Kopdar “Ngopi Doeloe” Dua Giliran di Teuku Umar”


  1. 21 January 2012 at 23:56

    ke mana-mana ada kopi. di kebun pun, pilih kebun kopi ya 😀 nanti tinggal kopdar-di warung kopi pinggir jalan 😀

    • 22 January 2012 at 17:29

      jangan sampe di kebun kopi pesennya teh. 😀

      • 23 January 2012 at 06:55

        kemarin kebun teh ya. oh, lupa 😳

        • 25 January 2012 at 22:23

          Nah, gitu ingat.

  2. 21 January 2012 at 23:57

    wah udah banyak juga ya asop kopdar ama sobat/i blogger bikin ngiri euy. pastinya seru bisa ketemu dalam dunia nyata yaaa.
    nanti klo aku ke bandung lagi kodar ama asop. meunang kan sop? 🙂

    • 22 January 2012 at 17:28

      Wah dengan senang hati, Mas. Ayo sini kami sambut. :mrgreen:

  3. 22 January 2012 at 00:04

    akhirnya dipost juga….
    besok kalo aku ke Bandung, kopdaran juga yaa…. 🙂

    • 22 January 2012 at 17:26

      Ayooo Mbak, kami akan menyambutmuuuu 😀

  4. 22 January 2012 at 00:05

    asoooppppp aku kok jelek amat yak di foto ~_~ hahahaha..

    aku dateng pas keven masih ada sop jadi sempet ketemu.. yg gak ketemu cuma mbak isma.. aahh sayang bgt yak..

    • 22 January 2012 at 01:10

      cantik kok :mrgreen:
      score 8/10

      :kaburrrr:

      • 22 January 2012 at 16:20

        Itu sudah luar biasa. 😆

    • 22 January 2012 at 17:25

      Yaaaah Mbak, jangan bilang gitu dong… 😛

      Oh, gitu ya? Saya sendiri lupa… 😆

  5. 22 January 2012 at 00:23

    Waaahh, pasti seru yaa…?? 🙂

    • 22 January 2012 at 17:24

      Jangan pake tanda tanya dong… 😛

  6. 22 January 2012 at 00:37

    Olive gak ikutan ya?? hehe
    jadi asop udah bisa pesan kopi lagi gak pas kopdaran? atau puasa kopinya masih jalan?? ;D

    • 22 January 2012 at 17:23

      Iya nih, Olive gak ikutan, saya jadi gak bisa ngefoto dia. 😳

      Iya nih, saya udah bisa minum kopi lagi. :mrgreen:

  7. 22 January 2012 at 00:45

    Bajunya om asop keren euyyy..
    ada gambar pensil warnanya…. :O

    • 22 January 2012 at 17:21

      Hehehe, Sedja mau? 😳

      • 22 January 2012 at 21:16

        Mau om asop..mau…. !!!
        Om Asop mau kasih sedja yg ukuran kecilnya?
        #eh

        • 25 January 2012 at 22:16

          Iiiih saya gak tahan lihat foto gravatar Sedja…

      • 31 January 2012 at 10:14

        saking gak tahannya liat foto sedja, om asop gak jalan2 ke blognya sedja 😦
        *ngambek

        hehehe

        • 1 February 2012 at 19:33

          Hiks… maap, Om Asop baru ada waktu sekarang…

  8. 22 January 2012 at 00:46

    Tadi walopun baru bertiga tapi seru ya…laen kali kita harus tukeran data, oke? Hehehe…

    • 22 January 2012 at 17:19

      Iya Bang, tukeran anime ama film, gitu. 😀

  9. 22 January 2012 at 01:04

    1. penting ya beda umur 2taon? 😛

    2. emang napa klo difoto pake flash dan Asop kaga senyum? Hahahaha

    seneng liatin foto2nya
    seneng baca tentang kopdarnya
    lengkap!
    saling berbagi tetep yah

    jadi kapan pada mo ke Garut? 😀

    • 22 January 2012 at 17:18

      1. Nggak penting pun gak apa2 ‘kan kalo saya cantumkan di sana? 😛

      2. Kesan hitam dan muka tua saya semakin kentara nantinya. 😦

      Belum tahu, Mbak. 🙂

      • 3 February 2012 at 08:12

        sangat penting satu angkatan tapi beda 2 taon, soale Asop selalu dikira boros wajah lho Niq :mrgreen:
        # Dewa SEO ternyata berada di “dunia lain” makanya jarang posting ya Sop,
        # Edo selalu “Red” ternyata yaa 🙂

        • 3 February 2012 at 17:07

          Eh tapi akhir2 ini saya dibilang wajah muda lho!

  10. 22 January 2012 at 01:20

    teman2… malam ini saya menemukan seorang narablog lagi yang tinggal di bandung. Dia berkomentar di artikel jadul saya tentang kue keranjang imlek. langsung aja ke TKP : http://ceritarara.wordpress.com/2012/01/19/menikmati-sore-di-bandung-jalan-asia-afrika/

    bisa diajak2 kalo kita mau gathering lagi :mrgreen:

    • 22 January 2012 at 15:57

      Oke Bang, ingetin saya ya Bang, kalo kapan hari ada kopdaran. 🙂

  11. 22 January 2012 at 01:27

    wah pasti seru nih kopdarnya… apalagi ada nchie dan erry.. pasti rusuh! hahaha

    • 22 January 2012 at 15:53

      Iya Bang, rame banget. 😆

  12. 22 January 2012 at 02:06

    Dadah dadah ke Irni
    Itu Erry kok lain ya? Baru ngeh dulu ketemu dia diiket rambutnya. Ternyata kalau digerai gitu, beda penampilannya ya. Lebih keibuan 😀

    • 22 January 2012 at 06:55

      dadah dadah balik ke mbak EM 😀

      • 22 January 2012 at 17:30

        *Ikutan dadah juga*

    • 22 January 2012 at 15:52

      Hyahahahaha Teh Eeeeerrryyy ada yang memuji rambut Teteh lhooo! 😀 😀

      • 24 January 2012 at 22:35

        ckckck…
        ternyata aku keren juga yah…hihihi…

        • 25 January 2012 at 22:08

          Lho, baru ngerasa?

  13. 22 January 2012 at 02:19

    Wah, enaknya kopdaran,… rame…
    Eh, aku kalau rokok merek begituan malah ngga tahan, keras banget. bisa rontok dada 😀

    • 22 January 2012 at 15:51

      oh ya? Jangan merokok ah Bang, kasihan dong yang gak merokok, asapnya itu lho…

  14. 22 January 2012 at 04:11

    kok ga ngajak kang salman? dia kan dekat dgn bang ade truna 😀

    • 22 January 2012 at 15:48

      Kalo emang deket ama Kang Ade, kenapa Kang Ade gak ngajak? Artinya… Benarkah ada Kang Salman? Sini mana blog-nya..?

      • 23 January 2012 at 12:56

        kucoba dot com – templatenya kang ade yg bikin kang salman loh

      • 23 January 2012 at 13:17

        kang salman sibuk keknya… biasanya dia menyempatkan untuk chatting … dia kan asisten dosen di Ikopin 🙂

        • 25 January 2012 at 22:21

          Ooooh, oke lah Kang, lain kali kalo ada kopdar, saya serahkan Kang Salman ke Kang Ade.

  15. 22 January 2012 at 05:18

    wah senengnya kopdar sabtu ^_^, klo sabtu kemarin saia latihan renang saja hehehe 😀

    • 22 January 2012 at 15:47

      Wow. Sehat sekali ya Mas Arif ini. 😳

  16. 22 January 2012 at 06:02

    wah Bang Eddo instruktur yoga ya? segera meluncur ke blognya.. 😀

    such a fun time… ^_^

    • 22 January 2012 at 17:31

      Lho, saya pikir Mbak Thia udah tahu. :mrgreen:

  17. 22 January 2012 at 06:32

    wah, orang Bandung kompakan banget. Niee yang sekolah IT tapi ngaku gaptek. Keven yang keturunan Chinese tapi gak bisa bahasa Cina, tapi nulis Inggrisnya jago dan very wise. Terus Asop yang mau ngajak lempar2 dengan glove dan bola softball… jadi ingat waktu aku tanding di lapangan Lodaya dulu dengan klub.

    Kalo aku ke Bandung dibikinin acara gak ya #ngareeeeep

    • 22 January 2012 at 17:31

      Hehehe, iya nih Mbak, nanti kita kalo kopdar main lempar2an bola sofbol. 😀

      Sini Mbak, nanti kami sambut. 😆

  18. 22 January 2012 at 06:56

    eeh kemaren aq sama Adiitoo juga kopdar pertama bareng temen-temen DeBlogger… 🙂

    • 22 January 2012 at 17:29

      Nah, banyak kopdar ya. 😀

  19. 22 January 2012 at 07:30

    Asyiknya kopdaran, hahaha 😛

    • 22 January 2012 at 17:28

      Bang, ayo sini pas pulang kopdar, Bang. 😀

  20. 22 January 2012 at 07:36

    mbak irni yang foto sendiri itu tampak pendek rambutnya ya..hehe
    salam

    • 22 January 2012 at 17:28

      Tapi sebenernya panjang. 😀

  21. 22 January 2012 at 08:57

    Saya kenal beliau2 yang kopdar itu…
    Cuma, apakah beliaunya kenal saya?
    Kalo Mas Asop kenal saya gak?
    Selamat atas acara kopdarnya yang sukses

    • 22 January 2012 at 11:18

      kemaren nama mas mars kita bawa2 lho… 😆

      • 22 January 2012 at 15:58

        Hohoo, iya Pak Mars, kemarin sempat kami bicarakan. :mrgreen:

    • 22 January 2012 at 17:27

      Kenal dong, siapa yang gak kenal Pak Mars cap koepoe biroe? 😀

  22. 22 January 2012 at 09:02

    yuk ah rame2 kita ngopi dulu,hehe

    • 22 January 2012 at 17:25

      Iya nih, mari ngopi. 😀

  23. 22 January 2012 at 09:02

    kitik2 asop biar senyum dikit tuh hihihi. duh jd pingin kopdar juga. nanti kalau aku ke bandung yaaa 🙂

    • 22 January 2012 at 17:23

      Wah, monggo Mbak ke Bandung aja, banyak emak-emak di sini. 😀

  24. 22 January 2012 at 09:21

    Saleum,
    Seru banget kopdar begini. saling bertemu muka dan bercakap – cakap langsung.

    • 22 January 2012 at 17:21

      Iya Bang. 😀

      • 23 January 2012 at 08:56

        Sop, aku ada PR nih, silahkan meluncur ke
        http://cangkirkupi.blogspot.com/2012/01/resolusi-12.html

        trims

        • 25 January 2012 at 22:20

          Astagaaa saya dapet.

  25. 22 January 2012 at 09:25

    eh ,,, wajah asop cuma muncul sekali yah
    ketahuan tuh kalo asop yang ngefotoin LOL

    • 22 January 2012 at 17:19

      Iya nih, saya sebagai tukang foto. 😀

  26. 22 January 2012 at 09:46

    asooop hasil potomu bagus bagus… sebagai cewek saya terharuuuuu *sedanglebey*

    • 22 January 2012 at 17:18

      ….coba tunjukkin, foto mana yang bagus. 😀

      Eh eh nanti kalo saya ke Surabaya kopdaran ya. 😀

  27. 22 January 2012 at 11:25

    mantep kopdaran rame” 😀

    • 22 January 2012 at 15:56

      Iya dong, bukan kopdar kalo gak rame. 😆

  28. 22 January 2012 at 11:36

    aih .. keliatan banget ya beda karakter saya ama suami, keliatan di foto. Sementara saya heboh bercerita, tampang suami kalem gitu … 😀

    Soal nama suami saya & suami Nchie, ntar deh saya ingetin buat nanya kalo kopdaran lagi .. hehe

    • 22 January 2012 at 15:52

      Kata Teh Dey ‘kan itu pemberdayaan suami… 😀

  29. 22 January 2012 at 12:01

    gag asiiiik gag ada akuuu…
    wkwk #siapa gue? 😛

    • 22 January 2012 at 15:51

      Sini sini, kalo ke Bandung yuk ah kopdaran. 😀

  30. 22 January 2012 at 13:08

    Sang Dewa SEO inspirasi dan optimasinya dari asap ya??? 🙂 🙂

    • 22 January 2012 at 15:49

      asap? Maksudnya…? ❓

  31. 22 January 2012 at 14:21

    saya baru kali ini ngeliat muka Bang Edo, biasanya saya panggil Bang Red.
    Ganteng + Tinggi. 😀

    • 22 January 2012 at 15:48

      Hahahaha saya malah manggil dia Bang Ed. 😀

  32. 22 January 2012 at 15:10

    wih si bang edo tinggi beud ya.. 😯 cocok jadi pemain basket.

    • 22 January 2012 at 15:48

      Iya, tinggi banget dia. 😀

  33. 22 January 2012 at 16:01

    ternyata bener-bener ngopi ya, yang punya blog ini kok nongolnya terakhir sih, kebanyakan moto ya, hehe ^__^

    • 22 January 2012 at 20:44

      Iya, gak lucu dong kalo saya ngefoto diri sendiri. Narsis.

  34. 22 January 2012 at 16:13

    hahaha.. liat emak2 pose gitu, berasa jadi muda lagi.. atau mungkin karena pengaruh Niee yang ada disitu, hehe 😀

    blogger bandung sering banget kopdar yaa

    • 22 January 2012 at 20:44

      Hahahaha emak-emak semua. :mrgreen:

  35. 22 January 2012 at 16:55

    wah keren ada kopdaarr
    sayang saya belom pernah ikut acara kopdar kopdaran 😦

    • 22 January 2012 at 20:43

      Waaaah iya saya lupa Kang, Kang Hahn kan di Bandung! 😦

      • 23 January 2012 at 20:55

        kalau ada kopdar-kopdaran lagi kasih tau ya 😀

        • 23 January 2012 at 21:06

          Insya Allah, saya udah dapat daftarnya, Kang. 🙂

  36. 22 January 2012 at 18:07

    wah senang baca2 postingan bang asop tentang kopdar2nya…bikin pengen terus.
    🙂

    • 22 January 2012 at 20:42

      Ayoooo nanti kopdar ya 😀 😀

  37. 22 January 2012 at 18:30

    wah, seru. saya juga suka yg beginian. tp ini tidak tertutup hanya pada pengguna wordpress kan?
    eniwei, blog kamu banyak. salut dah.

    • 22 January 2012 at 20:41

      Hah? Nggak dong! Kata siapa ini khusus wordpress?? Tidak! Jangan sekali-kali berpikir begitu! 😦 😦 😦

      Itu Teh Dey blog-nya di blogspot, kok.

      Maya di Bandung?
      Duuuh, ayo ah, lain kesempatan kalo ada kopdar, ikutan ya. 🙂

      • 23 January 2012 at 01:51

        @maya: pokoknya selama kamu punya blog, you are most welcome! Kami dari “Warung Blogger Chapter Bandung” selalu membuka diri untuk semua jenis platform blog :mrgreen:

  38. 22 January 2012 at 19:22

    Huhu… ngelihat foto2 seru, jadi pengen kopdaran sama sahabat di Bandung euy…
    Semoga kocek mendukung deh 😀

    • 22 January 2012 at 20:32

      Aamiin, saya doakan Mbak Akin ke Bandung. 🙂

  39. 22 January 2012 at 19:47

    Kira-kira kalau aku ke Bandung kamu mau bantuin aku ngumpulin masa buat kopdaran ama aku nggak, Sop?

    Ngiri banget….udah lama nggak kopdaran semenjak Asean Blogger itu…

    • 22 January 2012 at 20:32

      Hehehe, boleh lah, ayo sini Mbak, ke Bandung. 😀

  40. 22 January 2012 at 19:48

    Aih seru euy, tapi abang2 semua yang dateng. Gue kan masih junior, haha.. Yang gue tau blognya cuma Bang Keven aja, yang lain gak kenal gue.. hehehe

    • 22 January 2012 at 20:32

      Gak apa2 lah, Feb, ayo sini kopdaran kalo ke Bandung ya. 😀
      Di sana saya juga yang paling muda, kok. Umur saya 22, yang lain udah pada tua. 😆

    • 31 January 2012 at 13:08

      Gua pikir lu juga orang Bandung, Feb…
      Ayo sini ke Bandung, kita kopdar, hehehe

      • 1 February 2012 at 19:45

        Bener Feb, ayo kopdar! 😀

  41. 107 Tina Latief
    22 January 2012 at 20:02

    kopdar…mau….
    kapan ini ‘mencicipi’ yang seperti ini..
    #penasaran kok asop engga ada fotonya??? jadi juru foto nih…

    • 22 January 2012 at 20:30

      Lho, saya ada tuh di foto terakhir dan kedua terakhir…

  42. 22 January 2012 at 20:37

    Pangling dengan Bibi … potongan rambutnya beda … 🙂

    Ada tamu dari Pontianak rupanya … Saya baru lihat wajah Nie secara jelas disini

    This is the beauty of Blogging …

    Salam saya Sop

    • 22 January 2012 at 20:45

      Dulu seringnya diiket, Om, rambutnya. 🙂

      • 23 January 2012 at 09:55

        Iya ya …
        dan ternyata komentar saya ini sama dengan komentarnya Imelda …

        • 25 January 2012 at 22:16

          Hahaha, semua berpikiran sama.

  43. 22 January 2012 at 20:38

    (jiah dimoderasi …)
    salah nulis nama saya … dobel … hehehe

    • 22 January 2012 at 20:45

      Hahahaha, iya nih Om. 😀

  44. 22 January 2012 at 20:42

    Yang namanya kopdar pasti seru.. suka fotografi isinya foto banyak ya.. #iyalah
    Blogger senior semua itu ya

    • 22 January 2012 at 20:48

      Yap, saya suka fotografi. 🙂

      Kalau umur, ya mereka memang senior. Tapi, saya rasa kalo soal pengalaman ngeblog, kami di sini gak ada yang lebih jago atau newbie. Sama aja. 😀

      Kalo Enno nanti ke Bandung, bilang2 aja, nanti kopdar.

      Kalo mau, kunjungi dulu blog2 mereka ya. Biar kenal sedikit gitu. 😉

  45. 22 January 2012 at 20:42

    enak ya pada nongkrong, aku mah di kos mulu kopdar ma lapy doang…. ama secangkir kopi and rokok lah. . . . tp masih sepi aja blog ku. mungkin karena blog baru x ya. . . bagi2 kunjungan dong. . . biar rame. . .

    • 22 January 2012 at 20:46

      Yuk ah, ikutan kopdar. 🙂

      • 23 January 2012 at 10:04

        kali kali kopdar di jogja dong bang biar bisa gabung. . .

        • 25 January 2012 at 22:16

          Hehehe, kalo saya ke Jogja saya pasti woro-woro dulu.

  46. 22 January 2012 at 20:54

    I guess you’re the youngest there ? 😀

    • 22 January 2012 at 22:47

      if i was there, i’m the youngest one,
      Hahahahah

      • 25 January 2012 at 22:32

        Lho, kita bukannya sepantaran ya?

    • 25 January 2012 at 22:15

      You’re absolutely right!

  47. 22 January 2012 at 21:25

    emang seru kl kopdar

  48. 22 January 2012 at 22:45

    wuaah, seru bgt ya pastinya,
    Ketemu dgn tmen2 dunia maya, sambil ngopi, trus ngerumpi sana sini..
    Jdi pengen deh..
    Hehehehe

    • 25 January 2012 at 22:33

      Nanti kalo Iwan pulang ke Bandung lagi, ayo kopdar! 😀

  49. 22 January 2012 at 23:14

    seru ya sob kalo acara yg beginian…..

    • 25 January 2012 at 22:32

      Oh iya dong…

  50. 22 January 2012 at 23:31

    Ente yang man sih Sop? Yang unyu-unyu itu ya? :mrgreen:

    Minggu depan (tgl 31) sy ke Bandung nih… kopdar-an yuks….

    *mampir ke ‘rumah’ baru ya…

    • 25 January 2012 at 22:31

      Kira2 yang berwajah muda yang mana?

      Oooh, boleh boleh, woro-woro-in di blog Bang Asep aja, kayak Mbak Irni.

  51. 22 January 2012 at 23:37

    waah.. senangnya ber-kopdar-ria

    • 25 January 2012 at 22:29

      Kopdar selalu menyenangkan!

  52. 22 January 2012 at 23:44

    kang Argun ngerokoknya kuat banget ya ternyata 😀

    • 23 January 2012 at 14:19

      ngebul kaya lokomotif uap jaman baheula 😆

      • 24 January 2012 at 22:07

        sumpah…..ngakak baca komennya bang Edo 😆

        • 25 January 2012 at 20:54

          Itulah dia. 😆

    • 25 January 2012 at 22:28

      Oh iya dong, Bang Argun geeto loh.

  53. 23 January 2012 at 00:14

    Wah, jadi pengen kopdar lagi. Laporan kopdarnya lengkap banget neh, semua dokumentasi sepertinya disajikan. Kang asop emang top dah. 🙂

    • 25 January 2012 at 22:27

      Waaaah, Mas, udah lama gak nongol nih ya.

  54. 141 Ely Meyer
    23 January 2012 at 00:26

    asyiknya yg kopdaran terus 😀

    • 25 January 2012 at 22:26

      “Terus”?

      Nggak terus2an ah, Mbak.

  55. 23 January 2012 at 03:09

    ngecek postingan terbaru..
    eh, belum ada toh? ;D

    • 25 January 2012 at 22:24

      Sabar ya Sedja, saya ‘kan komitmennya dua hari sekali…

  56. 23 January 2012 at 07:48

    Wah, kopdar… selalu bikin iri! :)))

    • 25 January 2012 at 22:22

      Hehe, kalo nanti Mas Donny pulang ke Indonesia, kopdar ya Mas.

  57. 23 January 2012 at 07:55

    waaah ketemu koko keven juga… jd iri saya.. *loh??*

    hahaha kopdar itu memang mengasikkan ya…

    • 25 January 2012 at 22:21

      Iyaaaa dong!

      Kopdar itu selalu menyenangkan!

    • 31 January 2012 at 13:04

      Kenapa iri bisa ketemu gua? Hehehe…
      Tidak sebesar itu kok badan gua, masih lebih besar truk manggis…

      • 1 February 2012 at 19:27

        Aih, tapi tetep aja Bang, kelihatan kekar…

  58. 23 January 2012 at 09:10

    wah saya kepengen kopdar juga, cuman jaraknya yaaa 😦

    • 25 January 2012 at 22:18

      Iya nih… kapan2 ya…

  59. 23 January 2012 at 10:21

    pengen ikutan kopdar dengan blogger2 yg saya kagumi itu 🙂

    • 25 January 2012 at 22:31

      Ayo Kang, nanti kopdar di Mie Janda!

  60. 23 January 2012 at 10:41

    wiiieee Irni Irmayani jadi bintang tamu nih di Bandung.. kalo saya ke bandung kira2 bakalan disambut gitu nggak ya?. hihihihi

    • 24 January 2012 at 16:28

      gilak.neh nama panjang disebut.. hahahaha

      • 25 January 2012 at 21:15

        Bolehlah, Mbak…

    • 25 January 2012 at 22:30

      Waaah, siapapun yang ke Bandung, insya Allah kami sambut, terutama di sini ada pasukan emak-emak.

    • 31 January 2012 at 13:07

      Kalo lu ke Bandung pasti gua sambut lah Gaphe, hehehe…ayo kita kulinerrrr

      • 1 February 2012 at 19:45

        Wah udah deh, dua orang maniak kuliner, kalo ketemu pasti makan melulu.

  61. 23 January 2012 at 11:02

    tetep aja deh… Asop jadi adek bungsu….

    mau ke Garut ya Sop…ikuuut

    • 24 January 2012 at 22:31

      mba Mondaaaaa…
      Kemaren ASop jadi anak bawang dan kita ledekin teruuuus…hihihi..

      • 25 January 2012 at 22:11

        Nasib jadi anak termuda.

    • 25 January 2012 at 22:29

      Hehe, belum tahu kapan, nanti kami kabari.

  62. 23 January 2012 at 11:11

    Wah seru banget yah kalo kopdar. Pasti banyak yang diobrolin! 🙂

    • 25 January 2012 at 22:28

      Iyaaa gitu deh.

  63. 23 January 2012 at 11:28

    kapan yah kita bisa kopdar bareng?? 😀

    • 25 January 2012 at 22:28

      Ayoooo kapaaan jadinyaaa?

  64. 23 January 2012 at 11:34

    Sepertinya seru, kapan ya bisa kopdar kayak gitu… hiks hiks. hiks 😥

    • 25 January 2012 at 22:27

      Hehe, insya Allah saya beri kabar kalo saya ke tempat Bang Gusti. 😀

      EH tapi di mana ya, saya lupa…

  65. 23 January 2012 at 11:35

    :O … ini “soft opening” kopdar akbar yah 😆 … banyak banget blogger nationalnya 😀 …

    *worship* wah salut sama bang Edo aka “RED” yang konsisten membangun citra baik di dunia maya maupun di dunia nyata dengan baju merahnya :mrgreen: *curiga koleksi bajunya merah semua* 😆

    • 23 January 2012 at 14:06

      LOL tahu aja deh si mas boy :mrgreen:

    • 25 January 2012 at 22:26

      Itulah dia, Bang Edo.

  66. 23 January 2012 at 13:12

    kok gag ngajak sih mas,??
    sedikit kecewa,..

    • 23 January 2012 at 14:08

      loh masbro di bandung juga toh? ok segera dicatet buat diajak kalo gathering deui 😀

    • 25 January 2012 at 22:16

      Kecewa? Lha maklum saya lupa. Habisnya situ juga jarang main ke blog saya, jadi mana saya inget?

  67. 23 January 2012 at 13:15

    Sama, Sop.
    Sabtu kemarin juga saya kopdar sama temen2 deblogger untuk pertama kalinya. Asli euy, bocor-bocor aslinya 😀

    • 25 January 2012 at 22:23

      Huahahaha, nah ‘kan, mengetahui sifat asli mereka itu seru, ‘kan?

  68. 23 January 2012 at 14:58

    LIhat foto2 kopdarnya kayaknya seru.. bikin iri..

    salam kenal para masta semua..perkenalkan nubie baru di dunia per-blogger-an 😀

    • 25 January 2012 at 22:30

      Oh, kopdar selalu seru.

  69. 23 January 2012 at 15:38

    udah boleh minum kopi?? eh, aku dulu mikirnya kopdar “kebanyakan” dilakukan oleh orang2 yang beru kenalan di fesbuk trus ketemuan dan selanjutnya kurang jelas (ampun, itu dulu kang) 😆

    • 25 January 2012 at 22:27

      Alhamdulillah, udah bisa minum kopi.

      Hmmmm pokoknya kopdar itu senang2. 😆

  70. 23 January 2012 at 15:46

    *Lirik poto asbak* itu merek rokoknya kek merek rokoknya tukang bangunan deh,,,apa sopir truk yah??? *kabuur*

    • 25 January 2012 at 22:25

      Entah, bukan punya saya.

  71. 23 January 2012 at 16:55

    Wah, sepertinya seru… Tapi yang namanya kopdar, kenapa yang minum kopi dikit? 😛

    • 25 January 2012 at 22:24

      Tauk nih Bang, cuma saya, Bang Argun, ama Kang Ade aja yang kopi. 😀

      Eh itu Teh Erry ama Teh Nchie kalo gak salah pesen Cappuccino dingin.

  72. 23 January 2012 at 21:15

    Kopdar itu memang paling asik kalau ditemani kopi, sesuai namnya Kopi Darat 😀

    • 25 January 2012 at 22:11

      Yoi cuy!

  73. 24 January 2012 at 10:27

    wahhh serunyoooo 😀

    • 25 January 2012 at 21:08

      Iya dong. 😳

  74. 24 January 2012 at 10:32

    wah, wah, pengen dong kapan2 diajak 😦

    • 25 January 2012 at 20:56

      Okeeee maap ya, saya bener2 lupa waktu itu. 😀
      Lain kali insya Allah saya hubungi kalo ada kopdar. 🙂

  75. 24 January 2012 at 12:26

    seru sekalii tampaknya Kopdarnya 😀
    dan Asop, pengen yah hape kayak punya Irni? 😀

    • 25 January 2012 at 22:09

      Hmmmm pengen sih pengen, kalo gak iPhone terbaru ya yang lebih canggih daripada Galaxy S II.

  76. 24 January 2012 at 15:42

    ah keren mah kopdaran bandung..foto2nya apalagi..kapan ya saya bisa kopdar ke bandung,,khususnya ketemu asop biar difoto..hihihi….keren2 pisan ah…

    • 25 January 2012 at 21:16

      Kalo gak Mbak Pu yang ke Bandung, biarkan saya yang ke Jakarta. Hehe…
      Tapi entah kapan.

  77. 24 January 2012 at 22:28

    Whuaaaaa…
    Sop udah postiiiiiing…

    duh..duh…
    mbok yah jangan di candid gitu lho…
    eyke kan banci kamera…hihihi..

    • 25 January 2012 at 22:12

      Hahahaha makanya itu saya sengaja gak ngasih tahu Teteh, nanti langsung beraksi lagi…

  78. 25 January 2012 at 12:43

    lengkap banget nih laporan kopdarnya, Sop.
    teruuuss kapan kta kopdar Sop?? ke Kendari dunks 😀

    • 25 January 2012 at 21:13

      Hiks… niscaya jika saya ke sebuah daerah yang baru saya kunjungi, saya akan hubungi narablog yang ada di sana yang saya kenal…

  79. 26 January 2012 at 12:08

    eeeeh ketemu sama kak Keven jugaa :O mauuuuuu #mau minta pelem hhohho
    pengen ke Tahura deh, daerah mana sih itu ?

    • 30 January 2012 at 09:19

      Yuk ah, nanti kalo kamu ke Bandung, kita ketemu berempat ama Bang Keven n Mbak Isma. Mereka berdua punya banyak film ama anime.

    • 31 January 2012 at 13:05

      Iya, ayo sini Tiara, gua jinak, kok, tidak menggigit…hehehe

      • 1 February 2012 at 19:45

        Tuh, udah dipastikan ama Bang Keven.

  80. 26 January 2012 at 17:54

    kayaknya blogger bandung, temenku, cuma 2 deh. kamu sama Neng Dinniw. kalo one day ke bandung, pasti kopdarnya sama alumni sekolah kita dong, hahaha… anak-anak angkatan 2008 itu 😀 eh sop, klo komen di blogku, ga usah nyebutin nama sekolah kita ya… soalnya aku memproteksi data pribadiku, emang sengaja nama lengkap dan tempat kerja gak pernah diekspos di blog, hehe. trims 😀

    • 27 January 2012 at 07:57

      Oooh, oke deh Mbak, maap ya, lain kesempatan saya gak akan nyebut2 sekolah. 🙂

      Maap ya Mbak. Silakan komentarku yang dulu mengandung nama sekolah diedit. 🙂

      Btw, kapan nih Mbak ke Bandung? :mrgreen:

  81. 26 January 2012 at 22:50

    wah seru nya mas, emang kopdar selalu seru
    pengen deh kapan2 kopdar bareng

    tapi apa gak kembung ngopi dari jam setengah sebelas sampai jam lima sore? 😛

    • 30 January 2012 at 09:02

      Saya gak ngopi terus lah. Saya cuma ngabisin dua gelas kopi.

  82. 27 January 2012 at 09:57

    wahh.. serunya kopdaran bang asop dkk 😀
    jadi kepingin kopdaran lagiiiiii :))

    • 30 January 2012 at 09:23

      Iya nih, Divia gak dateng nih….

      • 30 January 2012 at 14:20

        iya yahhhhh…. semoga lain waktu bisa kopdaran yak bang 😀

        • 30 January 2012 at 15:09

          Aamiin! 😀

  83. 27 January 2012 at 10:29

    Ngopi lagi ya Sop? 😀

    • 30 January 2012 at 09:25

      Iya Mbak, saya udah bisa ngopi lagi.

  84. 28 January 2012 at 11:47

    sop…kapan rencana ke garutnya??….gw sama keluarga ada rencana ke garut tapi belum nentuin tanggal, Siapa tahu bisa pas tanggalnya??

    • 30 January 2012 at 08:51

      Ehem… belom tahu, Om… Yang ngatur bukan saya…

  85. 28 January 2012 at 11:58

    untuk yang cewe2…saya tahu semuanya tapi yg cowo2nya justru hanya kang ade yg pernah saya sambangi blog-nya. padahal tgl segitu saya pas ke Bandung tapi ga lama karena dalam rangka melayat saudara. Lagipula ga bawa mobil sendiri, jadinya ga bisa bebas bro.

    • 30 January 2012 at 08:16

      Hihihi, iya sih Om, kalo bawa mobil sendiri bisa enak ya, jalannya leluasa. 😀

      Yuk Om, nanti kopdar ya ama saya. Entah kapan.

  86. 28 January 2012 at 13:12

    entahlah masih kuat berapa galon lagi lambungku ini tuk ngopi.
    sruuut..

    • 30 January 2012 at 08:10

      Galon? Dahsyat.

  87. 31 January 2012 at 21:52

    Kopdarnya seru banget nih sob…
    Wajahnya ceria riang gembira semua.. 🙂

    • 1 February 2012 at 19:31

      Oh itu jelas, namanya kopdar pasti ceria semua.

  88. 31 January 2012 at 22:13

    wah keren mas bro, jadi pengen juga nih kopdaran.. tapi ama siapa yak..hehe

    sukses terus ya dengan blognya 🙂

    • 1 February 2012 at 19:30

      Ya sama blogger dong.
      Yuk ah, kopdar dulu sama blogger sekota. 🙂

  89. 31 January 2012 at 22:31

    hwaaaaaaaa ternyata jadi kopdaran di sono ya?
    haha
    ya udah deh..
    semoga ntar bisa ikutan kopdaran selanjutnya!
    😀

    • 1 February 2012 at 19:30

      Jadi doooong! Kamu sih saya hubungi gak ada kabar, gak dibales-bales…

  90. 1 February 2012 at 14:49

    Versi Asop ternyata lebih lengkap dari versi Red, ya? Makanya Red juga rekomen baca ini. 🙂

    • 1 February 2012 at 19:50

      Hehe, habisnya saya belom bagi2 foto hasil jepretan saya…

  91. 3 February 2012 at 08:52

    jadi pengen ikut gabung ne..

    • 3 February 2012 at 17:01

      Ikuti kopdar di kota Anda!

  92. 27 February 2012 at 16:29

    kerennnnn…kpn2 kopdar di jambi euuuy 😀

    • 27 February 2012 at 17:55

      Nah, kalo soal ini, saya nggak janji.


Leave a Reply

Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



