Headphone Saya Kembali Sehat!

Akhirnya, headphone saya yang dulu saya ceritakan sempat “sakit”, sekarang sudah kembali “sehat”. :mrgreen:

Bulan juli tahun lalu, di posting-an itu, saya cerita bahwa headphone Sennheiser PX-100 satu-satunya milik saya tidak nyaman lagi dipakai. Bukan rusak, tidak. Masih jalan 100%, hanya aja kualitas suara menurun, karena busa (earpad) di bagian speaker-nya hilang. Hilang alias habis karena memang sudah waktunya. 😆  Maklum, sudah 2 tahun lebih itu headphone saya pakai.  😀

Ini foto headphone sebelum busanya diganti.

headphone sennheiser PX 100

Berkat info dari seorang teman, saya jadi tahu ternyata di BEC (Bandung Electronic Center) ada yang jual itu busa. Nama tokonya Warung Gadget, dan saya dapatkan earpad-nya dengan harga Rp. 150.000,00. 🙂  

Ini dia wujud earpad-nya. Tidak, ini bukan punya saya. Lihat disclaimer untuk sumber gambar.

Headphone Sennheiser PX-1oo milik saya ini adalah generasi pertama (hanya ada warna putih), dan earpad yang tersedia cuma warna hitam. Demi mendengarkan kualitas suara seperti headphone baru lagi, saya relakan warnanya menjadi belang. 😆  Demi kualitas suara… :mrgreen:

Bantalan untuk bagian kepala atas masih tampak sobek… :mrgreen:

Setelah saya coba, ternyata kualitas suara menjadi lebih baik. Jauh lebih baik ketimbang nggak memakai earpad. :mrgreen:  Memang benar ya, busa amat mempengaruhi kualitas suara. Dengan begini, saya bisa menikmati kembali dentuman bass dan melodi-melodi rendah khas musik dugem. 😎

Semoga busa earpad kali ini bisa bertahan lagi hingga dua tahunan ke depan. :mrgreen:

Narablog sekalian suka mendengarkan musik dengan menggunakan headphone atau earphone? 😀

———————————————————————————————————————————————————————

Gambar headphone sennheiser PX-100 II saya ambil dari sini. Gambar earpad sennheiser saya ambil dari sini dan sini. Foto di atas adalah hasil jepret sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

157 Comments

  1. earphone. masih versi ori pas beli HP nya.
    headphone mah beli di luar scr manual. ngabisin duit.

    hihihi

    mahal amat bang… busa doang 150.000…

    di Padang kita bisa dapet dua headphone dengan 150.000
    (kaki lima quality sih)

    hehe

    Reply

    1. Oke! 😀

      Headphone itu yang kayak punya saya ini. Kalo earphone itu yang banyak dipakai orang2, yang bentuknya kecil itu, yang masuk ke telinga. 🙂

      Reply

  2. ga pake dua-duanya Sop
    soale ga ada juga yang mo didengerin
    eh maksudku, klo degnerin musik ya langsung dari speaker biasa aja
    hehehe jadi ga ada extra budget wat ini deh *ngirit kan *

    Reply

  3. baru tau juga kalo ternyata ada yang jual begituan, headphone saya di kosan juga udah ilang sebelah busanya, dan akhirnya gak dipake gara2 gak enak soalnya keras dan sakit di telinga 😀

    Reply

  4. beginilah asik na klo beli barang bagus, cari sparepart na gam[ang, g pakai l*gitech kebanyakan ancur di earpad na juga, dan nyari earpad na baik yang bajakan atau yang asli susah euy!, klo pakai earphone suka sakit hahaha ^^

    Reply

  5. Alhamdulillah ya mas… sesuatu banget 😆
    tapi saya kurang suka pake headphone yang busa, soalnya emang cepet rusak busanya, seringnya make yg satunya lagi, yg cekung di tengahnya 🙂

    Reply

  6. ah … gila!!! earpad 150 rebu?!!!! itu headphone-nya berapa? 150rb kalau saya sudah bisa beli headphone kualitas medium seperti punya ini … ckckckck ada harga ada rupa yah :mrgreen: Sennheiser memang mantab suara dan harganya!

    *mengenai suka earphone apa headphone, jujur saya suka headphone tapi kalau dibawa tidur miring engga kayak earphone yang bisa dicabut salahsatunya 😀 jadi kalau lagi tidak tidur-tiduran mending pake headphone, kalau bobo-bobo-an pake earphone

    Reply

    1. Iya dong, saya sadar akan hal itu. 😀
      Makanya saya gak sering2 pakai headphone. Dan headphone jauh lebih aman ketimbang earphone. 🙂

      Reply

  7. Sama aja Sop, kalo lagi travelling yang penting bisa dengar. Tapi lebih mantap lagi pake Speaker, suaranya kemana-mana, hahaha… 😀

    Reply

  8. Wuihh.. sampe bela-belain cari busanya yahh daripada beli headphone baru. hihihi..
    Aku sukak juga, tapi gak betah berlama-lama. 2-3 jam aja udah panas rasanya 😀

    Reply

    1. Nggak dong, masa’ beli baru, lha wong itu headphone cuma perlu diganti busanya aja. Alatnya sendiri masih bagus, masih 100%. Suara masih keluar.
      Masa’ beli baru, boros ah…

      Reply

  9. pilihan bijak sop ganti busa meskipun mahal, 150k belum bisa dapet hedpon lain dengan kualitas suara, portabilitas dan kenyamanan yg setara dengan px100 😀

    Reply

  10. Saleum,
    Ikut mendoakan semoga awet. Pake headphone ini memang seru kalau dengerin musik dugem. sayab sempat pake walupun pinjam punya adek, hehehe

    Reply

  11. Alhamdulillah bisa diperbaiki ya mas… :mrgreen: Kalau saya, saya lebih milih makai headphone daripada earphone. Tapi kalau di tempat umum, mending pakai earphone, nggak terlalu kelihatan aneh 😛

    Reply

    1. Hmmmm saya rasa saya juga setuju, Mas Ahmad.
      Saya merasa kalo pakai headphone di tempat umum di Indonesia, saya dikira… sombong. Royal. Orang kaya. Begitu… Saya takut dikira begitu….

      Reply

  12. mahal yaak
    sennheiserku juga pelapis busanya udah mulai copot 😦 jadi agak lengket ke kuping 😛 tapi busanya masih oke sih
    dijaga ah beli busanya aja mahal apalagi beli baru yaak 😀

    Reply

  13. jadi teringat earphone dirumah yang sudah rusak busa pengamannya. sempat terpikir untuk ganti earphone. selama ini busa pengamannya diganti dengan saputangan 😀

    Reply

    1. Yeeeee belom tentu benda baru lebih keren dari benda lama.
      Kualitas juga belom tentu bisa menyamai yang lama punya saya ini….

      Reply

  14. Wah saya malah kurang suka pake earpad+phone
    karena radiasi nya begitu-begitu memekakkan telinga
    apalagi saya penikmat musik yang “keras”

    Reply

  15. wah saya juga ngeri banget headset razer saya bernasib sama
    klo saya di kasih kain pelindung, kayak yang dipake sama tempat karoke buat nutup kepala microfon itu loh mas
    mudah2an gak cepet tergerus

    Reply

    1. Nah, itu dia, saya dulu sebelum ganti earpad baru saya pasangin kapas kecantikan.
      Konyol ya, diiket pake karet. Hasilnya, suara malah kayak teredam, jelek!

      Reply

  16. oha, ada toh yang jual busanya aja.. deg-degan nih, headphone daku juga busanya udah robek gitu 😦 harga 150 ribu tapi mahal juga ya, tambahin dikit lagi udah bisa beli headphone baru loh itu..

    saya lebih suka pake headphone, karena saya pake jilbab jadi lebih gampang. dan punya saya juga model lipet gitu, tapi dari sony saja, biar ga patah kalo masuk tas 🙂

    Reply

    1. Iya, 150ribu ditambahin dikit memang bisa beli headphone baru, tapi merek apa? kualitasnya saya yakin gak bisa menandingi sennheiser yang ini….

      Reply

  17. demen ya pake ear phone. Saya lebih senang musik pakai speaker, lebih hidup kayaknya. walaupun tetangga sebelah sering melempar sendal 😀

    Reply

  18. baik headphone atau earphone, aku nggak suka dua2nya Sop… nggak nyaman ada barang ditelinga soalnya.. hehehe.. klo dengerin lagu ya dari speaker biasa.. 😀

    Reply

  19. ya ampunn ternyata cerita headphone itu udah lama banget yak.. aku masih inget tuh waktu lo nanya2nya sop.. selamat selamat udah balik bagus lagi.. 😀

    Reply

  20. aku jarang banget pakai headphone, sop… denger biasa aja, tanpa pakai alat maksudnya. eh, tapi tetep pakai alat pendengaran. kuping maksudnya. (ya iyalah…) hehehe

    Reply

  21. headphone. terlihat lebih keren, ga bikin kuping sakit, dan bisa dipake diluar jilbab…
    kemarin aku habis dikasih headphone baru lho.. warnanya ijo, mecing sama Karnita #pamer..
    hahaha

    Reply

    1. Iya Bang, sayang banget ‘kan kalo beli baru….
      Ya pindah-pindah Bang, bisa di mana aja. Bisa di laptop, bisa di iPod, bisa di iPad, juga bisa di hape K850i saya. Pake converter tentunya. 🙂

      Reply

        1. Waduh, maapkan saya, Bang. 😛

          Itu juga bukan saya yang pakai, Bang, kebanyakan adik saya, buat main game. Dia punya banyaaaaak banget game iPad, donlotan entah dari mana. Bajakan pastinya. 😀

          Jadi, saya gak tahu perihal aplikasi pembaca manggascan. 😳

          Reply

  22. wah gak bisa ngebayangin harga headphonenya kalau harga busanya aja segitu 😀 ,Saya juga sering pakai headphone atau earphone mas,walau sekarang sepertinya harus mulai dikurangi 🙂

    Reply

  23. Broder, px100 ane jg baru ketahuan ancur neh busa nya kemarin siang, tp ancur nya kok lengket2 gitu yah, sampe susah bersihinnya, apa krn ane masukin lemari jd lembab yah? Msh ada yg jual gak yah busa nya ? Berapaan harga skrg …. pengen replace juga neh…. makasih yah buat info nya ….

    Reply

    1. Pasti kena air tuh. Gak mungkin dalam sehari bisa rusak di lemari. 😦

      Coba cari di toko yang ngejual Sennheiser. Pasti ada. 🙂

      Reply

  24. Tadinya malah mau di buang…pas liat ini langsung di pungut lagi dan mau langsung cari earpadnya…hahaha

    Reply

    1. Yooo mas Rafli, mohon maap saya nggak punya nomor kontaknya karena ini saya beli di mall elektronik, BEC. 🙂
      Kalau mau lengkap, barangkali Mas Rafli bisa coba search di Tokopedia atau Bukalapak. Jaman sekarang di dua toko itu pasti ada earpad. 😀

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s