Dialog Bodoh #8

Akhir desember 2011

#1 Homo Semua

Waktu itu kampus kami sedang akhir semester ganjil. Batas akhir pengumpulan tugas dan UAS (Ujian Akhir Semester) mengintai. Adik saya dan teman-teman kelompoknya sedang diskusi menyelesaikan tugas kuliah di paviliun kami. Mereka ada di kamar adik saya. Pagi hari, keadaan mereka benar-benar kacau, belum tidur semalaman.

Adik         : “Aduh, ngantuk nih… Mandiin dong…”      <bicara ke temannya>
Teman 1  : “Ah, homo kau…”      <orang batak>
Adik         :   <mikir>    “Berarti anak kecil homo semua ya?”
Teman 1  : “Haah??”      <agak bingung>
Adik         : “Iya, homo dong, ‘kan dimandiin ama bapaknya…”      <ketawa>
Teman 1  : “……”

(“Ini” dan “itu” ya beda dong:mrgreen: )

Baru-baru ini, januari 2012

#2 Pepaya dan Graf Zeppelin

Malam itu, ibu saya baru saja mencuci piring. Dari dapur, beliau membawa ke dalam sebuah pepaya besar yang baru dibelinya di pasar tadi pagi. Sambil memegangnya seperti anak kecil memainkan pesawat mainan, beliau berkata pada saya dan Fandi, adik saya.

Ibu       : “Anak-anak! Zeppelin nih!”
Saya    : “…..”
Fandi  : “….Zeppelin?”
<kami sempat berpikir beberapa detik>
Saya     : “Ooh! Zeppelin! Hahaha…”    <tertawa>
Fandi   : “Oalaah, mama lucu deh!”      <ikut tertawa>
Ibu        : “Aku pinter, ya!”      <nyengir>

Pepaya dan Zeppelin itu mirip…

Narablog sekalian masih ingat Graf Zeppelin? Itu lho, pesawat zaman dulu buatan Jerman, yang berbentuk seperti torpedo. 😀  Nama lengkapnya ialah LZ-127 Graf Zeppelin. Seperti balon udara, Zeppelin ini menampung bermeter-meter kubik gas hidrogen agar bisa melayang, dan dengan bantuan mesin 12 silinder keluaran Maybach, Zeppelin mampu bergerak dengan kecepatan 117 km/jam. (Sumber: http://jadu.de/luftfahrt/zeppelin/text/bau/bau.html)

Zeppelin sang pesawat terbang. Mirip pepaya, ‘kan? Mirip torpedo kapal selam, ‘kan?

Nah, ibu saya menganggap bahwa bentuk buah pepaya yang tadi (foto telah terlampir) mirip pesawat Zeppelin. 😆  Sungguh hebat, saya aja hampir melupakan keberadaan Zeppelin. :mrgreen:

Saya yakin, di antara narablog sekalian pasti ada yang memikirkan “Zeppelin” yang lain, yaitu… Led Zeppelin! 😀  Kalau Zeppelin yang ini sih katanya sebuah grup musik legendaris… :mrgreen:

Grup musik yang katanya melegenda. Bukan favorit saya…

Apa narablog sekalian tahu zeppelin-zeppelin yang lain? :mrgreen:

******

Ini daftar posting-an dialog bodoh saya yang terdahulu:

———————————————————————————————————————————————————–

Gambar-gambar di atas saya comot dari sini, sini, sini, dan sini. Foto buah pepaya adalah hasil jepretan sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

112 Comments

  1. karena abis nonton filmnya beberapa hari yang lalu, jadi ketika mendengar kata zeppelin otak saya ingetnya ya pesawat itu deh. aku akui ibumu hebat, karena ga banyak ibu2 yg tau tentang zeppelin hehehe

    btw itu pepaya manis ga? 😀

    Reply

  2. hahahaha, memang mirip ya kalau dilihat-lihat lagi 😛 Dan kok bisa-bisanya kepikiran zeppelin sih, hahaha 😆

    Btw, waktu ke Jerman Juli lalu, aku sempat mampir di museumnya Zeppelin itu di Friedrichshafen, hahaha 😛

    Reply

  3. Saya malah ndak tahu Led_zeppelin, tahunya ya cuma pesawat udara itu :D. Padahal kalau keamanannya ditingkatkan bisa jadi transportasi bagus buat Indonesia :D.

    Reply

  4. ahahaha~ mamanya lucu bang 😀
    zeppelin udah gg ada ya sekarang ? padahal pengen coba naik
    eh ada ding balon iklan yg mirip zeppelin, masih ada kan klo itu mah

    Reply

  5. aku tau Graf Zeppelin.. malah nggak kepikiran Led Zeppelin… hehehe…

    tapi aku takut liat Zeppelin… pernah liat di TV gimana waktu itu Zeppelin terbakar semua di udara.. (kecelakaan dimana dan tahun berapa lupa deh)..

    Reply

  6. wah ibunya asop keren loh, saya aja nggak tau Zeppelin.. Kayanya harus disebarluaskan ke penjual2 buah di deket rumah saya nih, supaya kalo saya bilang mau beli Zeppelin dikasihnya pepaya bukan pesawat balon udara^^

    Reply

  7. Pepaya = Zeppelin. Seumur-umur baru kali ini dengar perbandingan seperti itu… huekekeke
    …dan sepertinya memang benar-benar mirip ya. Mulai sekarang nyebutnya Zeppelin juga ah! :mrgreen:

    Reply

  8. Hebattt ibu mu sop !!! Keknya kita baru nonton film yg sama di HBO kmrn…Zeppelin pesawat sih sdh tau dr jaman SD dlu, cuma klo isinya Zeppelin itu kek kapal pesiar ane baru tau pas nonto film itu…

    Reply

  9. Zeppelin-nya kok lucu tapi tipe lambat? Hehehe…
    Eh, tapi kalau soal homo-homoan lucu juga sih… Lain memang, tidak bisa disamakan orang besar dengan anak kecil. Hihihihi…

    Reply

  10. Aku pasti tahu lah dengan zeppelin. Aku yakin ibuku yang sudah berusia 70 tahun juga tahu zeppelin.
    Karena di warung ibu dulu menjual teh merek zeppelin 🙂

    Reply

  11. mengapa kata “homo” sekalu muncul di dialog antar pria (Semua) yah :mrgreen: *boleh saya tahu semuanya jomlo yah? 😆 * menurut studi kasus (yang tidak bisa dipercaya) memang kata “homo” selalu muncul setiap pembicaraan antar pria jomblo, pengaruh frustrasi tidak punya cewek mungkin :mrgreen: *kabur*

    dialog kedua:
    kata saya lebih mirip bola american footbal malahan 😆

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s