Mengantuk. Tidur. Nikmat.

Mengantuk. Itu. Nikmat.

Rasa kantuk ini —di tengah-tengah lembur ngerjain tugas— patut disyukuri. Kantuk adalah tanda bahwa tubuh kita masih bekerja normal. Dengan kantuk, tidur akan terasa nikmat. Dengan kantuk, jadi ada alasan untuk minum kopi.

Kucingnya lucu, ‘kan? Imut, ‘kan? Lihat disclaimer untuk sumber.

Berkat kantuk, jadi ada alasan untuk menyudahi aktivitas malam ini. :mrgreen:    *kabur dari kewajiban*

Yuk mari, saya mau tidur dulu. Tampaknya ini adalah posting-an terpendek saya selama nge-blog. 😳

Tidur. Itu. Nikmat

******

Ada yang berpendapat lain? Mungkin, ngantuk itu nggak nikmat? :mrgreen:

———————————————————————————————————————————————————–

Gambar bukan milik saya, tapi saya comot dari sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

168 Comments

  1. yang nikmat itu kalau kantuknya bisa ditindaklanjuti sama tidur … yang nggak nikmat itu, ngantuk yang gak pada posisi yang tepat, misalnya lagi presentasi di kuliahan, ngobrol sama cewek, de el el 😀
    Selamat ngantuk #eh

    Reply

    1. Kalo pas presentasi ngantuk, itu rasanya gak mungkin. Itu artinya kita gak menikmati presentasinya. Padahal, biasanya yang terjadi adalah, kalo presentasi itu hati deg-degan, jantung berdetak lebih cepat, jadi aliran darah ke otak gak mungkin kurang, dan itu artinya gak mungkin ngantuk. 😀

      Ngobrol sama cewek jadi ngantuk? Berarti ceweknya membosankan, bukan cewek yang kita taksir. :mrgreen:

      Biasanya ngantuk itu terjadi kalau terjadi sesuatu yang membosankan. Misal, film bioskop yang jelek, atau kuliah yang diberikan dosen nggak menarik. 😉

      Reply

  2. selamat berlayar ke pulau kapuk Sop

    tadipun saya mengantuk sangat
    terkejap sebentar nikmat betul rasanya 😀
    setelah sesorean berjuang menahan kantuk hehehe

    Reply

  3. ritme tubuhku untuk urusan tidur kayaknya dah kacau balao neh
    ga pernah jelas kapan kantuk itu datang siang apa malam
    pokoknya sepanjang waktu maunya tidur mulu
    yang penting gajian jalan terus..

    Reply

    1. Hyahahahaha kalo tidur terus, males-malesan dan pada akhirnya uang terus mengalir ke tabungan saya, saya sih juga mauuuuuuuu 😆

      Reply

  4. Saya setuju dengan saudara elfarizi,, kantuk akan terasa nikmat bila di upgrade sistem seterusnya yaitu tidur hehehe,, tapi kantuk akan menyebalkan bila tidak dalam keadaan yang tepat, mis ketika kerja, menghadapi ujian dan hal hal penting lainya,
    Salam sukses selalu gan,!!

    Reply

  5. Waktu kecil gua susaaaahhhh banget disuruh tidur, apalagi tidur siang
    Setelah seumur segini, begitu ada waktu senggang dikit, gua langsung tidur…hahaha

    Reply

  6. huaaaa.. asop.. kucingnya imuuut banget kayak akuu #ditabok
    tapi beneran, lihat gambarnya damai banget itu kucingnya tidur… pingin peyuk2.. peyuk2 kucingnya ya bukan asop 😛 hahaha

    Reply

  7. wiiih tidur itu memang nikmat kalau ngantuk! Baru tadi malam aku bisa tidur dari jam 9 malam sampai jam 6:30 pagi HANYA dengan 1 kali terbangun! NIKMATTTTT

    Reply

    1. Hiks… itu nikmat sekali Mbak, saya akhir2 ini selalu terbangun paling dikit dua kali dalam semalam… entah itu bangun karena pengen pipis atau karena kedinginan gara2 selimut saya terbuka (gaya tidur saya kacau). 😦

      Reply

  8. tergantung, kalau ngantuknya muncul pas banyak banget yg harus diselesaikan dalam waktu dekat ya nggak nikmat. Tapi kalau ngantuk yg semacam ini terjadi berarti kitanya ada yang salah sih; kok hal kayak gini bisa terjadi? hahaha 🙂

    Jadi sebenarnya kantuk itu memang baik dan nikmat kok 😀

    Reply

    1. Kantuk terjadi biasanya karena apa yang ada di hadapan kita dan apa yang sedang kita kerjakan itu membosankan. Kalau memang kegiatan yang kita kerjakan itu mengasyikkan, atau merupakan hal yang kita nikmati dan sukai, niscaya gak bakal kita ngantuk. Kayak main PSX atau PC deh. 😀

      Lain halnya kalo dengerin ceramah umum dosen yang membosankan. Itu pasti kita ngantuk. 🙂

      Reply

  9. Ada loh yang saking ngantuknya sampe gak sempat posting trus besoknya begitu “kecewa” tapi trus ketawa-ketawa. Jadi nyambung bahawasanya ngantuk dan tidur, selain posting di blog, adalah nikmat tak terkira 😀

    Reply

  10. Ngantuk itu gak nikmat… yang nikmat itu tidurnya… bisa tidur lebih dari empat jam sehari itu – bagi seorang mahasiswa, terutama – itu rasanya ‘sesuatu’ banget… :mrgreen:

    Reply

    1. Hmmmm itu benar… tampaknya saya salah membuat posting-an… yang nikmat itu tidurnya.. sebenernya, ngantuk itu gak nikmat. Nikmat kalo ada tempat segera untuk tidur, tapi kalo gak ada?? Bisa jadi bencana. 😦

      Reply

  11. benar-benar nikmat deh.
    tidur, bangun, tarik selimut, tidur lagi, bangun, pipis bentar, tidur lagi.
    ahh jadi kangen masa-masa libur dimana bisa tidur dengan puasnya.

    Reply

  12. Hal yang paling nikmat dilakukan saat lapar adalah makan
    Hal yang paling nikmat dilakukan saat haus adalah minum
    dan
    Hal yang paling nikmat dilakukan saat Ngantuk adalah Tidur
    ^__^

    Reply

  13. ada kok ngantuk yang gg nikmat, lagi kuliah, duduk di depan, dosennya ngomongnya pelan tapi bikin suasana tegang, mata udah gg mau kompromi, bah itu sumpahnya gg nikmat banget 😀
    makanya bener ya bagian tubuh terberat itu sebenarnya mata, klo udah ngantuk berat banget ngangkatnya biar kebuka lagi 😛

    Reply

    1. Nah, kalo itu memang gak nikmat… 😆

      Karena itu juga lah ada yang bilang mata adalah jendela hati. Mata ngantuk artinya hati gak mau menghadapi kegiatan lagi. 😆

      Reply

  14. sebel juga sih klo uda ngantuk pas ngerjain peer. tapi klo misal diturutin tidur, pas bangun n kerjain lagi, malah tambah seger… 😀
    memang ngantuk itu anugrah, terutama buat yg tukang jahilin yg ngantuk 😆

    Reply

  15. ngantuk itu nikmat jika dan hanya jika saat kita sedang bisa tidur.sop.. kalau lagi kerja mah gak enak.. soalnya dipaksa buat hilang ~_~

    Reply

  16. mengantuk itu nikmat, indeed. Yang ga bikin nikmat pas ngantuk, pas ga boleh tidur. Sumpah siksa banget itu namanya….pas lagi ngantuk-ngantuknya apalagi di jam-jam kritis setelah lunch time, diajak meeting sama si bos ato dikejar-kejar deadline kerjaan. Minum kopi belum tntu bantu…..
    Eh, kok malah jadi curcol yah ? 😀

    Reply

  17. memang ngantuk itu nikmat sekali. apalagi kalo abis itu tidur. waaaa
    sekali-kalinya gw bisa tidur tengah malem adalah pas lagi ngerjain skripsi ngejar buat sidang dan revisi akhir. bisa tahan itu gw baru tidur jam 2 dini hari. Setelah skripsi beres, jadwal tidur kembali seperti semula: jam 9 malem :mrgreen:

    Reply

    1. Huahaha, ketidurannya di kloset duduk atau jongkok? 😆
      Kalo duduk, saya juga pernah dulu, waktu kena diare malem2 saya terbangun. Gak tahu saya ketiduran berapa lama. 😆

      Reply

  18. gambar kucingnya lucu banget, pas sama postingannya..
    tidur memang nikmat, tapi jangan berlebihan..
    kebanyakan tidur bisa sakit kepala lho..

    Asop, mau dong, alamat blogku di taruh di blogroll.. :mrgreen:

    Reply

    1. Iya nih, dulu saya pernah kebablasan tidur. Sakit kepala malahan. 😦

      Okeeeee sabar ya, sebisa mungkin segera saya taruh di blogroll. Kita tukeran link! 😀

      Reply

  19. “Dengan kantuk, jadi ada alasan untuk minum kopi” adalah kalimat yang paling saya sukai dari postingan ini 😀
    mimpi indah, kang asop

    Reply

  20. huaaaaa…kucingnya imut banget :O

    klo sedja biasanya paling cepat tidur tuh jam 10 malam ;D, kadang jam 11 atau 12. Ngikut papa yang begadang sih 😆
    nah, bangunnya udah pasti pas denger adzan shubuh dong 😉

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s