Banyak Lalat

Akhir-akhir ini di rumah kontrakan yang saya tempati sering didatangi lalat… 😦  Entah itu pagi, siang, atau malam, ada lalat menghampiri. Paling banyak itu ketika siang, ketika ada makanan tersedia di meja makan. Bisa ada empat ekor lalat menemani. Saat pagi juga ada, tapi hanya satu atau dua ekor. Begitupun saat malam hari, hanya satu atau dua ekor.

lalat nangkring

Hanya ilustrasi, bukan lalat hijau seperti ini yang menemani saya

Tidak, bukan lalat hijau seperti pada foto atas yang menemani saya. :mrgreen:

Saya sendiri heran, padahal di rumah saya tak ada bangkai *ekstrem* dan tak ada sesuatu pun yang bau. Apakah aroma badan saya dan adik saya yang mengundang para lalat itu? 😆 Apakah aroma kehidupan kami —dua lelaki— yang telah menempel pada karpet, sofa, dan ranjanglah yang mengundang para lalat? 😆  Kalau iya, harap dimaklumi, karena rumah kami hanya diisi lelaki, tak ada yang mau membersihkan rumah. :mrgreen:   Makanya, saya senang sekali kalau ibu saya datang berkunjung. Tanpa diminta, ibu saya pasti membersihkan rumah. :mrgreen:

Jadi, bagaimana ya cara mengusir lalat-lalat ini? Tentunya selain dengan cara beberes rumah… 😛


———————————————————————————————————————————————————–

Foto di atas adalah hasil jepretan saya sendiri, pernah saya tampilkan di photoblog saya. Makanya, yuk mampir ke photoblog saya juga. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

164 Comments

  1. cek di ceeeeek. . .
    lalatnya nempel di bungaaa. . .ajiiib deeeeh? 😀

    kalau aku kira si karena lalat itu berjenis kelamin “wanita” jadi pada masuk deh ke rumah laki2. wkwkwwkwkwk.

    Reply

  2. mudah saja untuk mengusir lalat ,tak perlu mengeluarkan uang,masukan air ke dalam plastik dan gantunglah di tengah rumah atau depan rumah,kami biasa melakukan seprti itu ketika musim lalat,heheh,,

    Reply

          1. Hongkong gak seru lagi, sekarang Makau karena Kim Jong Nam, anak sulung Alm. Kim Jong Il kayaknya mulai gak diterima di Makau, duitnya di-stop ama Korea Utara. 😆

    1. Nyamuk dan lalat sama2 menyebalkan. 😡
      Kalo nyamuk itu menyebalkan karena hinggap dan menusuk kulit kita.
      Kalau lalat, itu menyebalkan bunyinya. 😡

      Reply

  3. banyak lalat banyak sampah, banyak sampah banyak pemulung, banyak pemulung banyak kebersihan, banyak kebersihan banyak rejeki, jadi banyak lalat banyak rejeki…

    luar biasa kuotasinya ya kang? 😆

    Reply

  4. aahh kadang saat malam dikamar aku juga ada lalat sop.. sebesar foto yg diatas itu.. kalau lagi geram bener aku kejar pake buku.. terus kalau berhasil memencet si lalat sampe habis senang rasanya.. hahahaha..

    Reply

  5. Sop, di tempat kerjaku sering kali didatangi banyak lalat. Biasanya saat panen ayam potong di kandang ayam yang jaraknya 1 atau 2 Km dari puskesmas. Selalu… 😀

    Reply

  6. Wah,, lalat memang jengkelin tu,, tangkep aja satu mas,, terus di gantung, biar temen2nya pada takut hehehe,,,,,,,,

    Reply

  7. ada obat nya, seperti obat tabur gitu. tapi lupa namanya, nanti saya tanyakan sama orang rumah 🙂

    kalo lagi musimnya, dirumah saya pun banyak lalat. padahal rumah udah bersih, rapi, and wangi. 😀

    Reply

  8. Ugh, aku nggak suka lalat. Sekarang disini untung lagi nggak ada sih (soalnya musim dingin). Coba pas musim panas, nyebelin bgt tuh lalat suka masuk dari jendela, hahaha 😆

    Reply

  9. pake obat nyamuk bang. sempro ato gak bakar hehehe. ato gak tepokin satu-satu 😀

    eh..eh.. ituuu.. gambar lalatnya boljug bang :D, aku juga pernah jepret lalat lagi nangring di daon bang (itu tuh bang. yg ada di blog aku #pamer ehehe, dikit gak apa yak bang 😀 #toss )

    Reply

  10. hal sederhana tapi menarik buat di posting ,,,
    g kepikiran bakal posting about lalat ,,,
    bahagianya si lalat yg udah menarik perhatian asop sampe2 dijadiin objek postingan kai ini ,,, hehe ,,,

    ^_^

    Reply

  11. Foto lalat nya cantik…secara fisik kita tak menyukai lalat karena lalat sama dengan hal-hal yang kotor.
    Dan lalat ini bisa menyebarkan virus atau bakteri yang menyebabkan berbagai penyakit. Pada musim hujan, lalat agak banyak…juga saat musim buah, seperti mangga.

    Reply

  12. yeah.. weekend ini lagi sibuk2 na juga, sampe2 kamar kek kapal pecah, berharap ada yang mau bantu beresin hahaha :). Karena sekarang Nyokap udah tua, klo berkunjungpun dia hanya makan dan bobox, kasian klo disuruh beresin kamar lagi :), ah.. semoga hari ini bisa nyicil bersihin kamar hahaha

    Reply

  13. saya membayangkan seberapa berantakannya rumah kamu itu Sop sampai lalat betah jadi PGT (penghuni Gelap Tetap) disana, udah cepetan bersihin rumahnya dan mandi kalau udah 😀

    Reply

  14. Coba kau periksa rendaman cucian, jangan-jangan ada pakaian yang sudah direndam selama seminggu. Dulu waktu nge-kost kuliah, begitu perangaiku dan kawan-kawan. Lalat masuk dari arah kamar mandi, selonong boy terbang ke dapur. Landing dimana-mana sesuka hati. Rupanya itu sebabnya. Demi mengusir lalat, cucian dibereskan, dan airnya dibuang. Kukira, sebab air cucian itu, jangankan lalat, kodok di selokan pun meninggal dunia dibuatnya 😆

    Reply

    1. Hhahahahahahaa komentar kau lucu ‘kaliiii, sungguh!

      Saya juga pernah mencium bau rendaman keset kaki kamar mandi yang kelamaan. Bah, bauuuu ‘kali!

      Reply

  15. Saleum,
    kebiasaanku pakai obat nyamuk aja sop. korbanin sepasang obat nyamuk untuk dibakar, aku soalnya dah pernah nyoba dan hasilnya lumayanlah..

    Reply

  16. mungkin karena musim hujan kak, jadi banyak lalat. kalo cuma 1 lalat kayak yang ada digambar sih keliatan cantikk ya, tapi kalo banyakk n ga aturan ya jijikkk juga liatnya (padahal lalat juga ciptaan Tuhan, upsss..maaf Tuhan!) hehehe
    lama gak mampir kesini, ijin baca-baca kak :))

    Reply

  17. Coba beli rokok kretek sop! gosok isinya ke tempat yang banyak dihinggapi lalat
    Lumayan ampuh untuk mengusir lalat

    Reply

  18. aku ngebayangin, lalat kayak gitu yg menemani hidupmu. beuuuhh, wkwkwkwkwk

    tapi pas kamu bilang itu fotonya kamu sendiri yang ngambil, keren euy….

    Reply

  19. kalau di sini jadi banyak semut! cuaca extrim membuat semut-semut di luar kelaparan dan sering sekali mengganggu kucing-kucing saya yang sedang makan ikan … siapa bilang semut hanya doyan gula :mrgreen:

    Reply

    1. Iya Bang, dulu waktu saya ngekos, setiap habis ngasih makan kucing pake makanan kucing, mangkok buat makanannya dirubung semut kalo ga segera dibersihkan. 😦

      Reply

  20. kalo saya karena punya tiga ekor kucing yauda ta suruh mereka tangkepin. ntar si lalat mati lemes ditangkepin, ntar dimakan sama mpus2 ato klo mrka ga mau ya disapu aja 😆

    Reply

  21. wah, kalo itu mah, udah takdir mas, sudah hukum alam kalau malas bersih2 banyak lalatnya (jadi inget lagu jaman kecil)

    eh, tapi kalo di lagu itu yang banyak dateng tu nyamuk, bukan lalat o_0

    Reply

  22. coba aja mas bikin orang-orangan gitu cuman versi mininya, ya kaya orang-orangan sawah gitu 😆

    siapa tau lalatnya ga bakal datang lagi, atau dia malah jatuh cinta sama orang-orangan itu ? 😆

    Reply

  23. pertama ya bersihkan rumah…. haha
    ke dua, ambil sapu lidi,,,, har deh tuh!
    ato yg pake yg lebih canggih,,, raket nyamuk (ntr ada aroma lalat panggangnya. kkk)
    ato di semprot aja pke pembunuh serangga cuy…!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s