[Foto] “Kereta Api” di Atas Daun

Sudah lama saya nggak posting foto di sini. Semua keperluan posting foto direbut sama photoblog saya. :mrgreen:

Nah, saatnya sekarang saya tampilkan foto “seekor” gerbong kereta api, yang “bergerak” di atas daun. :mrgreen:

Hehe, yeah, “kereta api” yang benar-benar bisa bergerak di atas daun. 😆  Mari berimajinasi sedikit, bentuknya mirip, ‘kan, sama gerbong kereta api? 😀  Atau paling tidak mirip dengan gerbong lokomotif (gerbong kepala/penarik), ‘kan? 😆

Selain itu, kereta apinya bertanduk pula. :mrgreen:

Coba tebak, kira-kira yang bagian kepala yang mana ya? 😀  *sudah jelas*

Wow, kereta apinya melakukan manuver terbalik! 😆

*****

Maap ya, narablog sekalian, kalau posting-an ini menjijikkan, mengagetkan, atau bahkan menakutkan. 😳 *khususnya bagi para pembenci ulat*

Bagi yang punya foto ulat, mari tampilkan di blog masing-masing. 😆

———————————————————————————————————————————————————–

Foto di atas adalah hasil jepretan saya sendiri, belum pernah saya tampilkan di photoblog saya. Yuk mampir ke photoblog saya juga. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

161 Comments

    1. Nah, ayo sini sini, kita kopdar dulu. 😀

      Gampang ah, di kamera Amel ‘kan sudah ada mode makro, tinggal set ke situ aja, dan cari objek.
      Tapi karakteristik kamera beda-beda sih ya. Kamera Coolpix L110 saya bisa mengambil gambar dari jarak kurang dari 5 cm ke objek. Entah dengan kamera kamu. Coba baca di buku panduannya. 🙂

      Reply

      1. Asik! Makin banyak makin asik! 😀

        Tempatnya di Kedai Mangga, katanya sih di seberang Hotel Horison. Saya sendiri belom pernah ke sana. Jamnya kemungkinan besar pas makan siang, mendekati jam makan siang lah. 🙂

        Yuk yuk dateng ya, kalo tahu blogger Bandung lain, tolong kasih tahu. ^^

        Reply

  1. ASOPPPP!!! postingannya mengagetkan, langsung merindingggg >,<
    berarti foto kamu bagus Sop itu, menampakkan objek dengan sangatsangat jelas *tibatiba ngerasa gatel*

    Reply

  2. di Blogroll ada tulisan kereta api di atas daun,
    penasaran donk,masa iyah??

    aku ga kaget,justru terkesima,..
    wow uletnya cantik banget..
    bener2 kaya gerbong kereta..

    penasaran pengen moto ulet ahh..

    Reply

  3. waaahh ulatnya lucu sop *gemes*

    aku fikir yg kepala ituvyg didekat 2 titik dibadannya.. soalnya seperti.ada kelihatan matanya gitu 😀

    Reply

  4. ulatnya cakeppp … dipelihara aja, ntar jadi kupu2 pasti bagus.
    Saya juga suka motret ulat, malah Fauzan pernah sengaja melihara ulat keket (yg hijau gede itu) di pohon jambu batu, dan hasilnya … wuihhh si Rama-rama, keren deh …

    Reply

  5. Untungnya hanya gambar, jadi gak menjijikkan sama sekali. Ada juga lucu, karena baca tulisan-tulisannya.
    Gambar pertama mirip banget sama kereta. Kereta warna pastel. Hahahaha 😀

    Reply

  6. Asop ini macam Michaelangelo aja. Ulat dijadikan model kereta masa depan. Tapi emang bentuknya mirip-mirip kereta cepat Jepang atau Jerman sih. Tapi manuvernya itu, wuih futuristik banget deh 🙂

    Reply

  7. Ulat yang menggelikan itu jadi tampak indah difoto ini, jadi gak menyeramkan lagi..padahal aku termasuk takut sama binatang seperti itu..

    Reply

  8. Fotonya nice Bro! kirain kereta Beneran eh!taunya ulat. lebih makro lagi klo bisa memfoto ekspresi mukanya tuh!. kira-kira dia merenggut nggak ya klo lagi manuver kebalik gitu! hahahahha 😀

    Reply

  9. sumpah deh….aku juga pengin bisa nge-shoot kaya gitu…tapi aku belum akrab dengan KODAK easyshare z5010 yang baru dua bulan aku miliki.
    sekedar berbagi nih Sop, halaman englishrussia.com di postingan (agak) terbaru juga ada tampilan insecta yang di shoot makro, hasilnya………wuih keren habis!!!!….gak nyesel untuk mengkoleksinya!!

    Reply

    1. Hehe, gampang aja kok Mas Giy, pakai aja mode foto makro di kamera Mas. Pasti ada. Nah, baca buku panduan kamera Mas baik2. Pasti ada jarak terdekat kamera bisa mengambil gambar makro. Maksimalkan jarak pengambilan gambar, pasti baik hasilnya.

      Reply

  10. ‘sop agak merinding lihat foto2nya.. mungkin sedikit teringat waktu masih kecil saat musim hujan banyak ulat seperti itu di depan rumah sampai ke pintu2… kalau ulatnya satu mah gpp nah itu sampe puluhan… merinding bersihinnya..

    Reply

  11. Eww, a bit gross but beautiful. Jadi kangen sama 500D gw.

    btw, sop, biasanya teh kopdar berapa lama sih kalian? lagi di bandung sih, tapi lagi sok sibuk urusan kerja nih. 1 hour? 2 hour? 3 hour? atau sampai shubuh hahaha

    Reply

    1. Canonian ya? 😀 😀

      Kopdar itu ya ga nentu lama waktunya. Bisa 2 jam, bisa lebih. 😀
      Tergantung obrolannya selesai kapan. 😆
      Tapi, kalo Rizky mau pamit undur diri, silakan, gak ada yang larang. Pokoknya Rizky nongol deh, setor muka gitu. :mrgreen:

      Reply

  12. Liat postingan yang ini, entah kenapa saya langsung merasa iri. Iri karena selama delapan jam terkurung di kantor dan tidak bisa bereksperimen mengambil foto 😦

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s