26
Feb
12

Kopdar Minggu di Kedai Mangga

Kopdar di hari minggu, 26 februari 2012.

Asik asik, baru aja tadi siang saya kopdar. 😀 Sungguh menggelikan, tadi mendadak ada acara keluarga, dan saya malah datang terlambat. *sangat bertentangan dengan posting-an saya yang ini* Saya benar-benar merasa nggak enak sama Mbak Ami yang jadi lama menunggu. 😐 Untungnya, ada Bang Keven yang datang duluan, dan ternyata Mbak Ami dan Bang Keven udah cukup akrab. :mrgreen:

Selain molor jam mulai kopdar, cuaca tadi siang juga kurang bersahabat. Sangat kurang bersahabat. Terutama bagi Teh Dey dan Kang Fikri —akhirnya saya tahu nama suami Teh Dey— yang rumahnya jauh. Hujan deras. Untung nggak hujan terus sampai malam. 😦

Jadi, pada kopdar kali ini, selain Mbak Ami, saya juga bertemu dengan dua narablog lain, Bang Hahn dan Mbak Rara. 🙂

Lokasi?

Lokasi kopdar hari ini adalah restoran Kedai Mangga, Jl. Pelajar Pejuang (seberang Hotel Horison), sesuai saran dari Bang Aswi (sayang banget, Bang Aswi yang menyarankan malah nggak bisa datang lagi)  🙂 Kebetulan, dekat juga dengan Lapangan Softball Lodaya, tempat Mbak Ami punya acara. :mrgreen:

Orangnya?

Kami semua tadi total berjumlah sembilan orang. Sepuluh kalau Kang Fikri —suami Teh Dey— ikut dihitung. Jadi 12 jiwa kalau Fauzan, putra Teh Dey, dan Olive, putri Teh Nchie, dihitung juga. :mrgreen: Jadi, ada tiga orang yang baru saya temui pada kopdar kali ini. Mereka adalah Mbak Ami, Bang Hahn, dan Mbak Rara. 😀 Sisanya, lima orang, saya udah pernah kopdar sama mereka. Mereka adalah Teh Nchie, Bang Edo, Bang Argun, Teh Dey (dan suami), dan Bang Keven. 🙂

Seharusnya Mbak Isma, Teh Erry, Bang Aswi, dan Kang Ade datang, tapi mereka punya kegiatan masing-masing. 😐 Bang Aswi lagi beberes rumah baru, Mbak Isma ada acara entah apa, Kang Ade ada perlu di Baleendah, dan Teh Erry sedang dalam masa penyembuhan (habis sakit). 😐 Mari doakan kesehatan Teh Erry, semoga cepat sehat dan bugar kembali.

Seharusnya lagi, kopdar tadi bisa jauh lebih ramai kalau saja tiga narablog yang saya ajak bisa datang. 😎 Ketiga narablog yang nggak jadi hadir tersebut adalah Rizky, Budi, dan NurHidayah… eh, salah, Dian Sastro. *ya, dia sendiri yang minta dipanggil Dian Sastro, dan dia pengagum berat film AADC* 😆 Rizky dan Budi adalah anak ITB, angkatan 2007 kalau saya nggak salah ingat (dan sudah lulus semua), sedangkan Dian Sastro adalah alumni UNPAS angkatan 2007. Rizky dan Dian Sastro nggak bisa hadir karena ada urusan mendadak, dan Budi tidak merespons ajakan saya.

So, Inilah wujud mereka (yang datang kopdar tadi siang). 😀 *maapkan saya atas kualitas beberapa foto yang jelek*

Mbak Ami, yang sebelah kanan

Yeah, inilah tamu utama kopdar kali ini. 😀 Kopdar hari ini ada karena Mbak Ami. :mrgreen: Mantan pemain softball ini lagi ada acara di Bandung, terima kasih untuk Mbak Ami yang telah memberi tahu saya. 😳 *kalau Mbak Ami nggak menghubungi saya, saya nggak bakalan tahu* Ke Bandung, tentu akan kami sambut dengan antusias. :mrgreen:

Mbak Rara, yang sebelah kiri

Sebuah kejutan, Mbak Rara ternyata datang. 😆  Saya sendiri ragu Mbak Rara bakalan datang, karena setelah saya “rayu” di blog-nya atas permintaan Bang Edo, nggak ada respons dari Mbak Rara.  😳  Sekadar informasi, Mbak Rara lagi nunggu wisuda. Dan juga, dia sekarang lagi giat-giatnya berusaha mendapatkan beasiswa sekolah pascasarjana ke Australia. Mari doakan semoga Mbak Rara berhasil. Aamiin! 😀

Kami semua (selain Mbak Rara) tadi sempat takjub dengan kemiripan Mbak Rara dan Mbak Isma, pemilik blog “Yang Ketiga”. :mrgreen:  Kata Teh Nchie, dari cara bicara yang pelan, penampilan, dan tindak-tanduknya, mereka benar-benar mirip. 😀 Penasaran dengan Mbak Isma? Coba lihat laporan kopdar saya dengannya di sana.

Sulit sekali mendapat foto dari depan Bang Hahn. Semuanya blur.

Ada yang sudah kenal dengan Bang Hahn? Sebelum blog-nya sekarang yang “ha.hn.web.id“, Bang Hahn ngeblog di seil.wordpress.com. :mrgreen:

Waktu saya ngasih tahu Bang Hahn tentang kopdar hari ini, dia cepat merespons.  🙂  Orang asli Bandung (sunda bangeeet) ini tadi sempat pisah meja dari “rombongan” narablog Mbak Ami dkk. karena Bang Hahn belum kenal satupun narablog yang akan ditemuinya. Bang Hahn sendirian nungguin saya. 😀  Maap ya Bang, saya tadi datang terlambat. 😐

Bang Hahn dan Mbak Rara udah saling tahu (tapi belum kenal), berkat seorang lain yang ternyata adalah teman masing-masing. :mrgreen:  Sekadar informasi, Bang Hahn sekarang lagi sekolah pascasarjana di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB, ambil program studi Teknologi Media Digital dan Game. 😉

Ketiga pria di atas adalah Bang Keven, Bang Argun, dan Bang Edo (dari kiri ke kanan). 🙂  Mereka bertiga adalah narablog yang baru saya temui saat kopdar terdahulu saya di bulan januari lalu. Lihat posting-an saya di sini untuk melihat kisah kopdar saya dengan mereka. 😀

Tiga orang ini akan ikut serta dalam setiap kopdar yang akan datang. Insya Allah. :mrgreen:

Teh Nchie, paling kiri, dan Teh Dey, kedua dari kanan

Setiap ada kopdar, selalu akan ada Teh Nchie dan Teh Dey —serta suami. :mrgreen: Berkat mereka, suasana kopdar jadi ramai. 😳  Tak ada yang harus dijelaskan tentang mereka berdua. Sulit mencari kata-kata yang pas untuk mereka. :mrgreen: Lihat saja ke sini dan ke sini untuk acara kopdar kami masing-masing.

Teh Nchie, saya akhirnya bisa ngambil gambar Olive, lho… 😳  *senang*

Sulit sekali mem-foto Olive, karena dia nggak mau difoto selain oleh orang tuanya…

Teh Dey, saya juga dapat foto Fauzan, lho…. 😀

Saat Pertemuan?

Semula, rencana kopdar adalah jam 11. Tapi, setelah saya hubungi Bang Edo, Bang Argun, dan Teh Nchie, mereka bertiga datang agak terlambat. Bang Argun baru bisa datang habis dzuhur, Bang Edo lagi nungguin kerabatnya di Rumah Sakit Immanuel, dan Teh Nchie habis dari kondangan baru bisa datang. Saya sendiri sampai hari sabtu (25/2) kemarin nggak tahu kalau hari minggu ini ada rapat keluarga besar. Saya baru tahu pagi tadi. Alhasil, seperti yang saya katakan di awal tadi, saya datang terlambat. 😦  Akhirnya, hanya Bang Keven yang datang duluan (meski memang terlambat juga, karena baru ketemuan sekitar jam 12), disusul Bang Edo. Susunan kedatangan yang lain setelah itu, saya nggak tahu. *saya datang, semua orang sudah terkumpul* 😆

Awal-awal kopdar, cuaca memang udah mendung. Awan gelap sudah menggantung setia di atas kami. :mrgreen: Dari yang hanya gerimis, lama-lama jadi hujan deras. Selama beberapa menit sempat jadi hujan yang teramat deras, sampai-sampai semua sepatu kami basah. Nggak ada yang kering. 😦  Karena hujan, jadwal kepulangan kami sempat tertunda. 😆  Mestinya sekitar pukul 14.30 sore kami udah bisa saling berpamitan, tapi akhirnya baru bisa pamit sekitar jam 3 (hujan sudah jadi gerimis).

Mbak Ami sih enak, dia nginep di Hotel Horison, tepat di seberang tempat kami kopdar. :mrgreen:  Mbak Ami tinggal jalan kaki. Karena itulah Restoran Kedai Mangga ini terpilih sebagai lokasi kopdar, karena tepat di hadapan Hotel Horison, sekaligus dekat dengan Lapangan Softball Lodaya (tempat urusan Mbak Ami). 🙂

Bang Hahn yang keadaannya nggak enak. Ternyata dia masih harus ke kantornya lagi, ada kerjaan. Bayangkan aja, ke kantor dengan sepatu basah? Nggak nikmat… 😦

Oh ya, Mbak Rara dan Bang Hahn satu almamater lho, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), tapi beda dua angkatan.

Foto-foto

Ini dia beberapa foto saat kopdar tadi. Maapkan saya, beberapa foto berkualitas buruk. Saya salah memilih mode pemotretan. Saya kapok, dan mungkin lain kali kopdar saya akan membawa kamera DSLR aja… 😐  *eh tapi saya nggak janji*

Bang Edo makan

Para wanita

Saya nggak makan. Siapa aja ya, yang makan?

Iseng aja, ini adalah tas Cak Cuk Surabaya, seperti Dagadu di Jogjakarta dan Joger di Bali

Sepatu yang belum basah…

Saya benar-benar harus membawa DSLR…

Iseng tingkat tinggi! Kaki saya dan kaki Olive! 😀

Sekali lagi, saya keliru pilih mode pemotretan

Akhir kata….

Yuk mari, bagi narablog sekalian yang ke Bandung, entah dalam rangka apapun juga, beri tahu kami ya. 😀  Kopdar akan jadi acara wajib! :mrgreen:

Oh ya, mari lihat laporan kopdar rapel Teh Dey <a href=”http://keluargadeyfikri.blogspot.com/2012/02/cerita-tentang-kopdar.html”>di sana</a>. :mrgreen:

Basah, tapi menyenangkan…. :mrgreen:

———————————————————————————————————————————————————

Foto tanpa watermark Kedai Mangga saya ambil dari sana, dan sisanya (dengan watermark) adalah hasil jepretan sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

188 Responses to “Kopdar Minggu di Kedai Mangga”


  1. 1 Red
    26 February 2012 at 23:57

    urutan kedatangan: Ami – Keven – Saya – Dey/Fikri/Fauzan – Nchie/Olive – Argun – Rara – Asop dan Hahn (menurut penglihatan saya) :mrgreen:

    • 27 February 2012 at 17:50

      Okeeeee! Sip, Bang!

  2. 27 February 2012 at 00:00

    oh tenang, kalo dhe ke Bandung pasti akan segera menghubungi asop dan ncie, mewakili blogger bandung yang pasti heboh kalo dhe akan ke bandung.. wakakakakkaka.. kayak orang penting aja.. tapi eh eh eh, setelah diteliti dan diamati, kok Keven terlihat super duper dewasa yaa.. apa selama ini dhe salah menilai mengira kalo Keven itu hanya beberapa tahun saja lebih tua dari dhe.. ayoo sop, monggo dijelaskan.. 😛

    • 27 February 2012 at 17:54

      Hmmmmm…. Bang Keven itu kelahiran 1988 lho, dia seangkatan ama saya kuliahnya, angkatan 2006. 🙂
      Jadi, jangan heran dong kalo Bang Keven terlihat dewasa, gak seperti tulisan2nya di blog yang kocak. :mrgreen:
      Badan Bang Keven yang besar, dan wajah meng-kotak menambah kesan dewasa, ya.

      • 27 February 2012 at 22:33

        Kok kesannya kelahiran 88 selalu tua, sih? Hahah .. eh eh kalau aku ke Bandung, kopdar juga, yuk? *merasa penting* *siapa gue??* *cuih*

      • 27 February 2012 at 22:43

        Hmmmmm saya gak nyebut tua lho di sini…. 🙄

        Yang dibahas di sini adalah kedewasaan. Dewasa gak mesti tua. 😉

        Tenang, asal Adit bilang2 jauh2 hari dan kami ada waktu, mengapa tidak? :mrgreen:

  3. 27 February 2012 at 00:30

    aih aih, next time urang mesti kudu wajib dateng lah ya… kayanya asik grrrrraoo.. btw tempat dan menu makanannya recommended?

    • 27 February 2012 at 17:56

      Hmmmmm saya gak makan, jadi gak tahu rasanya. 😀
      Tapi, tempatnya sih lumayan lah.

      • 5 March 2012 at 06:29

        wah, ini saya juga diajakin ama rizky, tapi ga pas banget, saya lagi ada di malang weekend itu.

        • 5 March 2012 at 20:41

          Hiks… Jauh banget di Malang.

  4. 27 February 2012 at 00:37

    Weiii, detail banget laporannya, untung gak sekalian dengan hiungan detiknya ya. Sebagian narablog yg di sebutkan sdh pernah ‘ketemuan’ dirumah mayanya, dan sebagian belum.

    Sip, semoga jika saya ‘nyasar’ ke Bnadung bisa di sambut dengan gegap gempita pakai melepaskan balon warna 7 ke udara ya? BIla perlu melepaska sepasang merpati putih ke udara juga….#ngaco

    • 27 February 2012 at 17:57

      Huahahahaha kalo Ririe datang, yang dilepas bukan burung merpati, tapi burung gereja aja, yang kecil warna cokelat itu.

  5. 27 February 2012 at 01:25

    Wah.. reportnya cepet & detail nih kang asop #two thumbs

    Makasih yaa udah ngajak2 saya kopdar kali ini, seru jadi tahu dunia nyata para blogger 😀

    Ngomong2 itu tentang beasiswanya hapus atuh kang, jadi malu saya..hehe

    • 27 February 2012 at 17:59

      HHahahaha kalo saya, laporan kopdar sudah ada template-nya. :mrgreen:

      Tenang Mbak, saya sudah ada beberapa daftar narablog Bandung. Nanti lain kali kalo ada kopdar lagi, insya Allah kami beri tahu.

      Eh, waduh, jangan dihapus dong Mbak, kenapa mesti malu?

  6. 27 February 2012 at 01:29

    walah si erry lagi sakit apa???
    moga2 cepet sembuh deh…

    • 27 February 2012 at 18:02

      Aamiin, Bang, makasih ya doanya.

  7. 27 February 2012 at 01:48

    Asyiknya kopdar 🙂

    Tempatnya kayaknya oke juga ya. Makanannya itu semacam nasi timbel ala Jawa Barat atau ikan tuh? Ah, jadi pengen neh saya!!!

    • 27 February 2012 at 18:03

      Bang, kayaknya kopdar di luar negeri enak juga ya.

  8. 27 February 2012 at 03:22

    Hohoho… ini nih yang bikin diriku merasa iri banggets…
    Banduung! [kapankah] I’m coming! :mrgreen:

    • 27 February 2012 at 18:04

      Ayoooo Mbak Akin, ke Bandung lah.

  9. 27 February 2012 at 03:45

    blogger bandung emang TOP dah sambutannya.. ngrbayangin serunya 😀

    kalau yg aku blm kenal mbak rara dan mas hahn.. yg lain seh.udah kenal *bangga* hehehe

    • 27 February 2012 at 18:05

      Hehe, seharusnya kemarin itu banyak lagi lho yang ikut.

  10. 23 masatourstravel
    27 February 2012 at 03:52

    Senang ya dapat kopdar dan berbagi informasi dengan membangun silaturahmi. Sukses untuk acaranya.

    Salam,

  11. 27 February 2012 at 05:34

    keliatan pasti seru banget rame jg yg dateng >.< sayang bukan pas jadwal aku ke bandung 😛

    • 27 February 2012 at 18:07

      Iya, rame, tapi mestinya kemarin itu bisa lebih rame lagi lho. 🙂

  12. 27 February 2012 at 06:07

    Sekarang dah kaya wartawan sop… detail dalam bercerita.. cuma harus belajar memotret biar gak salah lagi.. 😀

    • 27 February 2012 at 18:12

      Urusan memotret, saya masih harus banyak belajar. 😉

  13. 27 February 2012 at 06:43

    wah Bandung yah
    kapan bisa ke sana 😉
    #pengenbanget

    • 27 February 2012 at 18:12

      Ayo Mas Is, nanti kalo saya ke Surabaya, kita kopdar bareng Mas Wahyu “Lambertus” juga. 🙂

  14. 27 February 2012 at 06:44

    di netbookku fotonya gak keliatan. Ma kasih banget ya. Blogger di Bandung T O P B G T

    • 27 February 2012 at 06:46

      Eh, udah keliatan…. ntar laporan nyusul. Foto yang depan Kedai Mangga minta ijin aku pasang di blogku ya

      • 27 February 2012 at 18:14

        Silakan silakan, dengan senang hati, pakai aja, Mbak. 😀

    • 27 February 2012 at 18:13

      Ups, mungkin fotonya berat ya untuk dibuka. 😦

  15. 27 February 2012 at 06:50

    Wah, dari tadi saya bulak-balik, tapi apa yang punya blog lagi low profile, ndak banyak nampang seperti biasanya :D.

    • 27 February 2012 at 18:14

      Iya dong Mas, saya ini rendah hati. 😆

      • 28 February 2012 at 08:13

        Ha ha…, tumben :D.

  16. 27 February 2012 at 06:50

    tamunya belum kenal semua Sop, ntar samperin ah

    • 27 February 2012 at 18:16

      Oh iya, nanti kalo Bu MOnda ke Bandung lagi, kopdar lagi. 😀

  17. 27 February 2012 at 07:22

    tiap kali liat postingan kopdar di sini jadi makin pingin ke bandung
    ah kapan yaa, kapan yaa

    • 27 February 2012 at 18:21

      Amel, lain kali kamu cuti atau liburan, selain ke Jogja pulkam, kamu ke Bandugn juga ya. 😉

  18. 27 February 2012 at 07:41

    Wah asik, cepet banget keluar reviewnya…yg dari gua nanti ya, nunggu foto2 dari yg laen juga, hari ini inspirasinya belom keluar, hehehe

    • 27 February 2012 at 18:21

      Iya Bang, saya juga nunggu foto2 dari Teh Dey ama… Mbak Ami ya? 😆

  19. 27 February 2012 at 07:49

    sedja juga pengen ke bandung, om asop :O

    *tapi kapan yaaa… 😆

    • 27 February 2012 at 18:20

      Kamu ke Bandung sama ibumu ya. 😳

  20. 27 February 2012 at 08:20

    yok opo seh Sop
    dari tadi salah milih mode pemotretan terus xixixi
    itu kamera baru?
    ato boleh minjem? xixixixi

    berarti itu Olive dah tau, emang klo calon foto model papan atas harus ngerti dari sekarang jangan mau difoto sembarang orang hahahaha pertahankan itu ya Olive xixixi

    btw, tumben dalam sekian foto ini tak ada Asop? Atau adanya di kamera blogger lain? hohoho

    • 27 February 2012 at 08:47

      hahaa..Biuda Ni tau aja om Asopmasih Amatiran qiqiqi…
      ga dapet muka Olive,kaki pun jadii …

      Om Asop emang iseng..

      • 27 February 2012 at 18:16

        Itu iseng tingkat ekstrem. 😆

    • 27 February 2012 at 18:20

      Itu kamera yang biasanya, Mbak, Coolpix L110. Cuma, karena suasananya gelap, dan kamera saya itu gak ada mode pemotretan manual, jadi gak bisa setel ISO. 😦

      Soalnya saya sendiri lagi nunggu foto saya yang diunggah narablog lain. :mrgreen:

  21. 27 February 2012 at 08:34

    wah sop detail banget…
    makasih temen2 semuanya, akhirnya ketemu juga di dunia nyata 😀

    • 27 February 2012 at 18:17

      Wah, Bang Hahn adalah orang yang ke sekian yang bilang ini detail. 😀
      Saya udah punya template sih, untuk acara kopdar. 😆

      • 27 February 2012 at 19:38

        hahahaha jadi sebernernya klo abis kopdar tuh, gak usah bikin laporan selayang pandang lagi aja, udah copas template sini aja hahahahaa

        • 27 February 2012 at 19:43

          Mau copas template saya? Silakan. 😆

    • 28 February 2012 at 16:37

      om hahn ga ngajak2… dy mah emang mukanya musuhan ma foto.. wajar klo ngeblur terus 😆

      • 2 March 2012 at 14:57

        Oh, Dieka kenal Bang Hahn? 😀

  22. 27 February 2012 at 08:49

    Ahh ASop..Si Bungsu..Aku PAdamu deh..
    meni detail bangget..!

    Aku juga ga makan loh,masih kenyang abis dari kondangan..

    • 27 February 2012 at 18:15

      “Aku padamu”?? Kata kerjanya mana, Teh Nchie?? 😆

      Haha, saya juga udah makan di rumah sodara saya. :mrgreen:

  23. 27 February 2012 at 09:09

    hahaha, telungewu njaluk slamet 😆

    • 27 February 2012 at 18:14

      Tuh yang orang jawa pasti ngerti. 😆

  24. 27 February 2012 at 09:30

    keren…
    duh, senang bangets bisa kopdar….

    • 27 February 2012 at 18:13

      Pastinya seneng dong. 😀

  25. 27 February 2012 at 09:52

    Ngiler aja ah,,,liat kopdar nya,,,minumannya itu….he.he..

    • 27 February 2012 at 18:09

      Lho kok malah melihat minumannya.

  26. 27 February 2012 at 11:20

    saya plus suami & anak termasuk yang makan .. :D, ntar di pajang deh foto makanannya di blog saya.

    Kalau berhasil motret Olive, emang jago Sop .. saya kemarin gak berhasil .. hihihi. Nah, kalau Fauzan sih, narsis abis .. :)).

    Udah gak penasaran lagi kan dengan nama suami saya ? 😀

    • 27 February 2012 at 18:06

      Hahahahahahah saya udah tahu sekarang. Jangan ingatkan kejadian memalukan kemarin, Teh. 😳

  27. 27 February 2012 at 11:44

    Asyik kopdar!

    • 27 February 2012 at 18:06

      Iya dong, Aul, nanti kalo ke Bandung, bilang-bilang ya.

  28. 27 February 2012 at 13:10

    wah senengnya kang asop kopdar mulu. . . .

    • 27 February 2012 at 18:02

      Inilah enaknya kopdaran.

      • 28 February 2012 at 18:37

        aku jadi ngiri kang. . . . disini ndak tau mau kopdar ama sapa. . . .

        • 2 March 2012 at 14:56

          Wah, harus banyak bergaul ke blog2 tetangga tuh, siapa tahu ada yang sekota. 😉

  29. 27 February 2012 at 14:37

    wah kopdaran lagi nih blogger2 bandung.. sayang kemarin saya nggak lama di bandung.

    • 27 February 2012 at 17:57

      Aaaaaaaah Mas Ilham gak bilang-bilang.

  30. 27 February 2012 at 17:37

    Waaaaah. Kayaknya asyik ya. Di Bandung rajin kopdarnya. 😀

    • 27 February 2012 at 17:50

      Iya dong, makanya sini Ayu ke Bandung.

      • 28 February 2012 at 09:51

        Waaaah. Nanti kalo ada kopdar lagi, saya bolos kerja deh. Wkwkwkwkw.

        • 2 March 2012 at 15:12

          Eh tunggu, Ayu masih di bandung?? 😯
          Maap, kalo seandainya saya tahu Ayu udah saya hubungi. 😦

  31. 27 February 2012 at 18:13

    wah ternyat tidak di ajak lagi 🙂
    padahal itu deket baget 😀

  32. 27 February 2012 at 19:08

    meskipun molor tapi nampak semua bersuka cita ^_^

    • 2 March 2012 at 15:10

      Itu pasti. Alhamdulillah. 🙂

  33. 27 February 2012 at 21:49

    kalo aku ke bandung dibikinin kopdar juga ga Sop ?

    • 2 March 2012 at 12:02

      kalo mau lengkap dengan marching band! :mrgreen:

      • 2 March 2012 at 14:47

        Itu sih terlalu ramai. 😆

    • 2 March 2012 at 15:08

      Harusnya sih iya, kalo kami2 ini bisa datang. 🙂

      Tenang aja Bang, pokoknya jauh2 hari hubungi salah satu dari kami. 😉

  34. 27 February 2012 at 21:55

    Hiks… ga ikutan… mendadak ada urusan,,, padahal pengen banget ikut….:'(

    • 2 March 2012 at 15:07

      Ah katanya Yuli mau ikutan…. 😦

  35. 27 February 2012 at 22:02

    Kalau sudah ngomongin kopdar, kayaknya aku selalu iri. Tidak ada teman blogger yang bisa diajak kopdar di lingkungan sekitar.

    • 2 March 2012 at 15:06

      Harus ke luar kota sedikit ya Pak. 🙂

  36. 27 February 2012 at 22:31

    Kopdar itu memang selalu menyenangkan. Sepertinya, tanggal kopdar banyak yang tanpa sengaja sama, ya? Hehe .. Fotomu ngga ada, Sop? Keasikan jadi tukang foto, ya?

    • 2 March 2012 at 15:17

      Hahaha saya kemarin cuma kefoto pas foto bareng itu. :mrgreen:

  37. 28 February 2012 at 05:22

    Wah rame banget yang ikut. Asop kayanya baik yah ahahaha *ngga jelas*
    Olive, namanya bagus deh. Eh, Ini kan tempatnya deket rumah loh 😀

    • 2 March 2012 at 15:16

      Lho, saya lupa, Amanda tinggal di Bandung ya? 😛
      Maap maap beribu maap, kalo tahu gitu saya ajak kemarin… 😐

      • 2 March 2012 at 22:34

        ahahaha selow sop! Thank you for the invitation 🙂 Tapi skill bersosialisasi saya kurang bagus gimana dong? 😦 eh asop kalo ada acara seni di itb tolong kabarin dong pengen coba dateng deh 🙂

        • 3 March 2012 at 09:08

          Acara seni ya… Hmmmmm banyak sih sebenernya, karena setiap unit kebudayaan bisa mengadakan acara besar mereka masing2. Unit kebudayaan sumatera utara, padang, aceh, dan banyak lagi.

          Tapi kalo kamu mau ke Pasar Seni, kamu mesti nunggu tiga atau empat tahun lagi. 😀

  38. 28 February 2012 at 05:27

    kayaknya dalam waktu dekat kita bakal kopdar nih sop.. ada planning stay di bandung, tolong disambut ya *apa pulak ini malah minta disambut*

    • 2 March 2012 at 15:15

      Oh ya? Stay dalam rangka apa Bang? Berapa lama stay di Bandung? 🙂

      Tenang aja Bang, yang penting hubungi kami tanggal pastinya, dan mari kopdar. 😀

  39. 28 February 2012 at 09:18

    Asop kopdaran mulu. Kapan-kapan ayooo kopdar ama aku hehehe…

    • 2 March 2012 at 15:14

      Ayooooo Mbak Deeev dengan senang hati 😀
      Kalo Mbak ke Bandung, hubungi salah satu dari kami2 ini ya Mbak. 🙂

  40. 28 February 2012 at 09:21

    asyik nih ada kopdar
    di Banjarmasin susah nyari teman blogger (entah emang jarang atau saya yang gak tau)

    • 2 March 2012 at 15:14

      Pastinya ada, makanya harus sering2 bergaul alias BW ke blog teman2. Pasti ada yang dari Banjarmasin deh. 🙂

  41. 28 February 2012 at 09:33

    mau kopdaraaann… tapi kaki nay jangan di putu ya mas 😀

    • 2 March 2012 at 15:12

      Nggak “di putu” kok, cuma difoto. 😀

  42. 28 February 2012 at 10:19

    Saleum,
    Wow… kopdar yang heboh tentunya sob,…. 🙂 pingen banget bisa kopdaran gitu

    • 2 March 2012 at 15:11

      Kodpar di Aceh, Bang. 😀

  43. 28 February 2012 at 10:35

    asop ga ngerayu olive sih jg ga mau difoto hihihi. seru ya kopdarnya. punten baru bisa bw lagi

    • 2 March 2012 at 15:11

      Saya gak jago merayu. 😀

  44. 28 February 2012 at 12:04

    wah blogger bandung emang kompak yachhh…siip dech…ntar kalo aku ke bandung aku kabarin Teh Nchie sama teh Dey hihihi……tp ngga tau kapan?

    • 2 March 2012 at 15:10

      Iya Mbak, kalo ke Bandung, hubungi salah satu dari kami. 🙂

  45. 28 February 2012 at 12:39

    serunyaaaaaaaaaaaaaaa…
    pertanyaannya adalah kapankah saya bisa menginjakkan kaki di Bandung ya?

    • 2 March 2012 at 15:08

      Ayoooo pasti bisaaaa tapi waktunya itu yang entah kapan. 😛

  46. 28 February 2012 at 14:35

    aaaasik banget kayaknyaaaa :3
    tapi itu iseng banget deh foto kakinya… jadi keliatan banget sih bedanya kikikiki 😀

    • 2 March 2012 at 15:06

      Hehe emang asyik dong. 😀

  47. 28 February 2012 at 14:46

    aku malu kalau di foto loh…. aku memang blogger tertutup

    #yakin kita ga pernah ketemuan waktu di pemakamam blogger yusnita febri?

    • 2 March 2012 at 15:03

      Nggak Mas Rio, saya gak ke pemakaman yusnita Febri, lha wong waktu denger berita duka itu saya belom pernah ke blog Yusnita. 😐

  48. 28 February 2012 at 15:07

    Huuuaaaa rame ya kopdarnya sop…

    • 2 March 2012 at 15:01

      Bangeeeeeeeeeet 😳

  49. 28 February 2012 at 15:46

    Asyiknya kopdaran…

  50. 28 February 2012 at 21:55

    ikutttt ,,, 😀

    kapan ya ke bandung lagi ,,,
    tw gitu kan ngabarin asop ,,, 🙂

    • 2 March 2012 at 14:55

      Iya, kalo Adia ke Bandung, kabari kami. 🙂

      • 3 March 2012 at 22:17

        siipppp ,,, ^_^

  51. 29 February 2012 at 10:41

    serunya Sop, kopdar teruusss…. 🙂

    Selain ngiri sama ketemuannya, aku ngiri sama makanannya.. sluurrpp…

    • 2 March 2012 at 14:52

      Iya dong, kopdar itu harus. 😆

      • 2 March 2012 at 14:56

        *makin ngiri* hihihihihi… 😀

  52. 123 jarwadi
    29 February 2012 at 11:18

    suasana kopdarnya kelihatan asyiiiik, hehehe itu lokasi yang berbambu bambu. kereeeen

    • 2 March 2012 at 14:51

      Hehe, cuma satu yang disayangkan, Mas Jar, untuk orang sebanyak itu tempat lesehannya terlalu kecil. 😦

  53. 29 February 2012 at 14:56

    yihuuyy asik bener nyang kopdar 😀

    • 2 March 2012 at 14:50

      Ayo sini kita kopdar bareng temen2 Bandung. 😉

  54. 29 February 2012 at 15:45

    your post is nice.. 🙂
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. 🙂

    • 2 March 2012 at 14:47

      Wah Singo Edan. 😀

  55. 1 March 2012 at 06:53

    Seru ya..

    Sekarang sy jg lagi di Bandung nih Sop.. Sampe Sabtu, pengen banget bisa kopdaran sih… Tapi kebeneran banget ada keperluan yang lain…

    Salam buat kawan2 narablog Bandung aja ya….

    • 2 March 2012 at 14:43

      Nah, barusan aja ini komentar Bang Asep masuk spam. 😦

  56. 1 March 2012 at 06:56

    waduh menyenangkan bgt klo bisa kopdar sama2 kayak gt….. kayaknya seru bgt ya sobat…………………..

    • 2 March 2012 at 14:41

      Pastinya dong, menyenangkan. 😉

  57. 1 March 2012 at 06:56

    Wah, komen sy ketangkep Satpam lagi.. *mewek* Tolong kasih info ya kalo memang dianggap spam lagi ya….

    • 2 March 2012 at 15:03

      Iya Bang, masuk spam. 😦

    • 2 March 2012 at 15:03

      Iya Bang, masuk spam. 😦

  58. 1 March 2012 at 11:47

    seruuuu….ya, banyak juga yang datang

    • 2 March 2012 at 14:59

      Banyak sekali. 🙂

  59. 1 March 2012 at 13:34

    Waah ternyata kopdar sesama Blogger assikk banget ya, Bandung … I Miss You 😀

    • 2 March 2012 at 14:59

      Oh tentu, mengasyikkan itu pasti. 😉

  60. 1 March 2012 at 16:27

    Kang Asop memang hebat, dengan cerita dan foto-foto yang sebanyak itu, saya bisa baca satu persatu dengan santai.
    Selamat untuk kopdarnya…. 🙂

    • 2 March 2012 at 14:58

      Alhamdulillah, pujian saya terima. 🙂

  61. 1 March 2012 at 17:55

    jadi pingin ikutan nih 🙂

    • 2 March 2012 at 14:57

      Kalo ke Bandung kasih tahu kami ya. 🙂

  62. 1 March 2012 at 21:10

    penjelasan menu makanannya kok gak ada, foto-foto khusus menunya juga gak ada, masing-masing pesan apa juga gak ada

    #kritikus kuliner

    kapan2 kopdar Jakarta dong, diajak ya…

    • 2 March 2012 at 14:55

      Nggak ada, Bung Sakti, karena… karena… saya sendiri gak makan! 😀 😀

      Nah, orang Jakarta seharusnya banyak ngadain kopdar. 😉

      Kalo Bung Sakti ke Bandung, kabar2i kami ya. 🙂

  63. 1 March 2012 at 21:15

    selamat atas kopdar-nya 🙂 ……. tapi semboyan tukang becaknya cukup serem 😳

    • 2 March 2012 at 14:53

      Itu tulisan di tas lucu, ‘kan, Mas? 😀

  64. 148 mhdyanr
    1 March 2012 at 23:26

    Mantap!! lain kali kopdar di bandung harus ikut ah, hehe… 😀

    • 2 March 2012 at 14:52

      Wah itu harus banget. Ayo Kang, nanti kabar2in kami ya. 🙂

  65. 2 March 2012 at 09:36

    tumben sekali ini foto2nya agak jelek 😛
    asik ya sering banget perasaan kopdaran

    • 2 March 2012 at 11:57

      *jleb* langsung menusuk hati sang fotografer :mrgreen:

      • 2 March 2012 at 14:50

        Nggak juga, saya memang mengakui begitu. :mrgreen:

    • 2 March 2012 at 14:57

      Iyap, ini kesalahanku, Tir. 😦

      Yoi, kopdar itu harus. 😉

  66. 2 March 2012 at 12:02

    wahh seru nya bisa kopdaran..pengen

    • 2 March 2012 at 14:45

      Ayo sini, En. 🙂

  67. 2 March 2012 at 20:16

    masyaAllah ente apdet bener ya kalo kopdar gini
    ane aja sekarang jarang kopdaran
    boro-boro kopdaran, ngeblog aja seminggu sekali
    hehehe

    • 3 March 2012 at 09:12

      Hahaha ini sih kebetulan aja berkat Mbak Ami yang ngehubungi saya. 😀
      Kalo nggak sih gak bakalan ada kopdar. 🙂

      Maap ya Prof, saya juga jarang ke blog situ, habisnya baru ada waktu buat balesin komentar doang. 😳

  68. 4 March 2012 at 20:23

    wiiii seru, Kang Asop 🙂
    sering kopdar yaaa 🙂

    • 5 March 2012 at 20:53

      Nggak juga, kalo ada narablog yang ke Bandung aja.

  69. 5 March 2012 at 07:17

    Kalo saya ke Bandung, kira2 kita kopdar ga Sop? 😀

    • 5 March 2012 at 20:57

      Insya Allah ada, siapa sih narablog yang gak kenal Nandini…

  70. 5 March 2012 at 21:11

    Wah kyknya seru mas. Ini acara rutin blogger2 Bdg?

    • 5 March 2012 at 21:15

      Hehe, nggak rutin kok, kalau ada narablog luar kota ke sini aja… 🙂
      Makanya, kami mengingatkan narablog2 sekalian, kalo mau ke Bandung, jangan lupa britahu salah satu dari kamu. 😀

      • 5 March 2012 at 21:43

        mau mau ikutaan u/ ksempatan berikutnya. newbie kyk aq gni gpp mas?

        • 5 March 2012 at 22:01

          Haduh, jangan pikirkan newbie ato oldie, semua boleh ikut! 😀 Itu buktinya emak-emak juga banyak yang ikutan. 😆

          Oke, jadi kamu masih di Bandung? Lain kali kalo ada kopdar saya hubungi kamu deh. 🙂

          • 7 March 2012 at 21:31

            Siap, mas. Dtggu kabarnya 😉

          • 9 March 2012 at 19:56

            Yoi, oke. 😀

          • 16 March 2012 at 09:47

            Mas, sy kmrn krm imel ke mas. Ud di-cek hehe? 😀 Kyknya ga bernyali buat ntn film suspence thriller-nyaa T______T

          • 16 March 2012 at 14:00

            Udah! 😀

  71. 6 March 2012 at 00:12

    huhuy … blogger-blogger di bandung sedang hot-hotnya kopdar euy :mrgreen: … bisa-bisa bandung jadi tempat pesta blogger berikutnya 😀 … *ayo dukung! * 😆

    • 7 March 2012 at 11:44

      Belum tentu saya bisa datang pas Pesta Blogger di Bandung, Bang….

  72. 6 March 2012 at 14:49

    Hahhahah…
    aduh itu kenapa si Olive bersembunyi terus? Jangan dipaksa dong klo doi ga mo difoto….. :p
    Eniwei, berkumpul itu memang menyenangkan…. dimanapun tempatnya…. yg penting makanannnya enak…. hehee…

    • 7 March 2012 at 11:57

      Saya gak makan pas itu, MBak.

  73. 6 March 2012 at 15:17

    Kopdar selalu seru ya, meski sepatu pada basah. Justru itu kenangan manisnya … 🙂

    • 7 March 2012 at 11:55

      Sepatu saya sampe menampung air, Mbak….

  74. 7 March 2012 at 04:03

    kopdarnya kayakny seru, tapi kayakx blogger2 senior ni *sungkem

    • 7 March 2012 at 11:57

      Hahaha bukaaaaaaan ini bukan blogger senior! 😀
      Gak ada istilah senior dan junior kalo pas kopdar. Semua boleh ikutan!

      Jadi, kalo Ria di Bandung, ayo ketemuan nanti!

  75. 7 March 2012 at 14:22

    hahah..segala dipotret ya sop…lah emang dslr mu kmana? ada kan? kalo ga butuh lagi kasih aku aja…:D
    ngiri lah pokoknya, btw kok ga makan siiihhh/??

    • 9 March 2012 at 20:10

      Saya emang gak bawa SLR, soalnya waktu itu hujan, saya gak punya tas kamera tahan air. 😛

  76. 8 March 2012 at 21:47

    Sooop…
    punten kemaren aku gak jadi dateng yaaaaa…
    next time ya Sop 🙂

    Acaranya seruuuu 🙂

    • 9 March 2012 at 20:29

      Yoi Teh, lain kali dateng ya. 😀

  77. 21 March 2012 at 09:35

    wah ada kopdarnya ya.. kalo yg belum kenal sm sekali, canggung ga ya??

    • 21 March 2012 at 11:24

      Hmmm gak canggung2 amat sih, biasa aja, toh saya dan mereka sama2 belom pernah ketemu. 🙂

  78. 21 March 2012 at 23:25

    waahh, tempatnya deket kosan saya dulu…dulu sering lewat kedai mangga, lewat doang hehehe
    bang aswi pindah ke mana kang?

    • 22 March 2012 at 18:58

      Bang Aswi katanya sih masih di GBA, tapi GBA yang lain. 🙂

  79. 186 thekoist
    8 August 2012 at 04:54

    ane sering lewat bang depan kedai mangga….. mudah2an kapan2 boleh gabung yah bang… bila diperbolehin… 🙄 :mrgreen:

    • 10 August 2012 at 22:35

      Lhoooo jangan bilang “kalo dibolehin”!
      Semua blogger yang lagi ada di Bandung boleh ikuuuut! 😀 Silakan hubungi salah satu dari kami kalo lagi ada di Bandung, insyaAllah kita bisa ketemuan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: