Kopdar Minggu di Kedai Mangga

Kopdar di hari minggu, 26 februari 2012.

Asik asik, baru aja tadi siang saya kopdar. 😀 Sungguh menggelikan, tadi mendadak ada acara keluarga, dan saya malah datang terlambat. *sangat bertentangan dengan posting-an saya yang ini* Saya benar-benar merasa nggak enak sama Mbak Ami yang jadi lama menunggu. 😐 Untungnya, ada Bang Keven yang datang duluan, dan ternyata Mbak Ami dan Bang Keven udah cukup akrab. :mrgreen:

Selain molor jam mulai kopdar, cuaca tadi siang juga kurang bersahabat. Sangat kurang bersahabat. Terutama bagi Teh Dey dan Kang Fikri —akhirnya saya tahu nama suami Teh Dey— yang rumahnya jauh. Hujan deras. Untung nggak hujan terus sampai malam. 😦

Jadi, pada kopdar kali ini, selain Mbak Ami, saya juga bertemu dengan dua narablog lain, Bang Hahn dan Mbak Rara. 🙂

Lokasi?

Lokasi kopdar hari ini adalah restoran Kedai Mangga, Jl. Pelajar Pejuang (seberang Hotel Horison), sesuai saran dari Bang Aswi (sayang banget, Bang Aswi yang menyarankan malah nggak bisa datang lagi)  🙂 Kebetulan, dekat juga dengan Lapangan Softball Lodaya, tempat Mbak Ami punya acara. :mrgreen:

Orangnya?

Kami semua tadi total berjumlah sembilan orang. Sepuluh kalau Kang Fikri —suami Teh Dey— ikut dihitung. Jadi 12 jiwa kalau Fauzan, putra Teh Dey, dan Olive, putri Teh Nchie, dihitung juga. :mrgreen: Jadi, ada tiga orang yang baru saya temui pada kopdar kali ini. Mereka adalah Mbak Ami, Bang Hahn, dan Mbak Rara. 😀 Sisanya, lima orang, saya udah pernah kopdar sama mereka. Mereka adalah Teh Nchie, Bang Edo, Bang Argun, Teh Dey (dan suami), dan Bang Keven. 🙂

Seharusnya Mbak Isma, Teh Erry, Bang Aswi, dan Kang Ade datang, tapi mereka punya kegiatan masing-masing. 😐 Bang Aswi lagi beberes rumah baru, Mbak Isma ada acara entah apa, Kang Ade ada perlu di Baleendah, dan Teh Erry sedang dalam masa penyembuhan (habis sakit). 😐 Mari doakan kesehatan Teh Erry, semoga cepat sehat dan bugar kembali.

Seharusnya lagi, kopdar tadi bisa jauh lebih ramai kalau saja tiga narablog yang saya ajak bisa datang. 😎 Ketiga narablog yang nggak jadi hadir tersebut adalah Rizky, Budi, dan NurHidayah… eh, salah, Dian Sastro. *ya, dia sendiri yang minta dipanggil Dian Sastro, dan dia pengagum berat film AADC* 😆 Rizky dan Budi adalah anak ITB, angkatan 2007 kalau saya nggak salah ingat (dan sudah lulus semua), sedangkan Dian Sastro adalah alumni UNPAS angkatan 2007. Rizky dan Dian Sastro nggak bisa hadir karena ada urusan mendadak, dan Budi tidak merespons ajakan saya.

So, Inilah wujud mereka (yang datang kopdar tadi siang). 😀 *maapkan saya atas kualitas beberapa foto yang jelek*

Mbak Ami, yang sebelah kanan

Yeah, inilah tamu utama kopdar kali ini. 😀 Kopdar hari ini ada karena Mbak Ami. :mrgreen: Mantan pemain softball ini lagi ada acara di Bandung, terima kasih untuk Mbak Ami yang telah memberi tahu saya. 😳 *kalau Mbak Ami nggak menghubungi saya, saya nggak bakalan tahu* Ke Bandung, tentu akan kami sambut dengan antusias. :mrgreen:

Mbak Rara, yang sebelah kiri

Sebuah kejutan, Mbak Rara ternyata datang. 😆  Saya sendiri ragu Mbak Rara bakalan datang, karena setelah saya “rayu” di blog-nya atas permintaan Bang Edo, nggak ada respons dari Mbak Rara.  😳  Sekadar informasi, Mbak Rara lagi nunggu wisuda. Dan juga, dia sekarang lagi giat-giatnya berusaha mendapatkan beasiswa sekolah pascasarjana ke Australia. Mari doakan semoga Mbak Rara berhasil. Aamiin! 😀

Kami semua (selain Mbak Rara) tadi sempat takjub dengan kemiripan Mbak Rara dan Mbak Isma, pemilik blog “Yang Ketiga”. :mrgreen:  Kata Teh Nchie, dari cara bicara yang pelan, penampilan, dan tindak-tanduknya, mereka benar-benar mirip. 😀 Penasaran dengan Mbak Isma? Coba lihat laporan kopdar saya dengannya di sana.

Sulit sekali mendapat foto dari depan Bang Hahn. Semuanya blur.

Ada yang sudah kenal dengan Bang Hahn? Sebelum blog-nya sekarang yang “ha.hn.web.id“, Bang Hahn ngeblog di seil.wordpress.com. :mrgreen:

Waktu saya ngasih tahu Bang Hahn tentang kopdar hari ini, dia cepat merespons.  🙂  Orang asli Bandung (sunda bangeeet) ini tadi sempat pisah meja dari “rombongan” narablog Mbak Ami dkk. karena Bang Hahn belum kenal satupun narablog yang akan ditemuinya. Bang Hahn sendirian nungguin saya. 😀  Maap ya Bang, saya tadi datang terlambat. 😐

Bang Hahn dan Mbak Rara udah saling tahu (tapi belum kenal), berkat seorang lain yang ternyata adalah teman masing-masing. :mrgreen:  Sekadar informasi, Bang Hahn sekarang lagi sekolah pascasarjana di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB, ambil program studi Teknologi Media Digital dan Game. 😉

Ketiga pria di atas adalah Bang Keven, Bang Argun, dan Bang Edo (dari kiri ke kanan). 🙂  Mereka bertiga adalah narablog yang baru saya temui saat kopdar terdahulu saya di bulan januari lalu. Lihat posting-an saya di sini untuk melihat kisah kopdar saya dengan mereka. 😀

Tiga orang ini akan ikut serta dalam setiap kopdar yang akan datang. Insya Allah. :mrgreen:

Teh Nchie, paling kiri, dan Teh Dey, kedua dari kanan

Setiap ada kopdar, selalu akan ada Teh Nchie dan Teh Dey —serta suami. :mrgreen: Berkat mereka, suasana kopdar jadi ramai. 😳  Tak ada yang harus dijelaskan tentang mereka berdua. Sulit mencari kata-kata yang pas untuk mereka. :mrgreen: Lihat saja ke sini dan ke sini untuk acara kopdar kami masing-masing.

Teh Nchie, saya akhirnya bisa ngambil gambar Olive, lho… 😳  *senang*

Sulit sekali mem-foto Olive, karena dia nggak mau difoto selain oleh orang tuanya…

Teh Dey, saya juga dapat foto Fauzan, lho…. 😀

Saat Pertemuan?

Semula, rencana kopdar adalah jam 11. Tapi, setelah saya hubungi Bang Edo, Bang Argun, dan Teh Nchie, mereka bertiga datang agak terlambat. Bang Argun baru bisa datang habis dzuhur, Bang Edo lagi nungguin kerabatnya di Rumah Sakit Immanuel, dan Teh Nchie habis dari kondangan baru bisa datang. Saya sendiri sampai hari sabtu (25/2) kemarin nggak tahu kalau hari minggu ini ada rapat keluarga besar. Saya baru tahu pagi tadi. Alhasil, seperti yang saya katakan di awal tadi, saya datang terlambat. 😦  Akhirnya, hanya Bang Keven yang datang duluan (meski memang terlambat juga, karena baru ketemuan sekitar jam 12), disusul Bang Edo. Susunan kedatangan yang lain setelah itu, saya nggak tahu. *saya datang, semua orang sudah terkumpul* 😆

Awal-awal kopdar, cuaca memang udah mendung. Awan gelap sudah menggantung setia di atas kami. :mrgreen: Dari yang hanya gerimis, lama-lama jadi hujan deras. Selama beberapa menit sempat jadi hujan yang teramat deras, sampai-sampai semua sepatu kami basah. Nggak ada yang kering. 😦  Karena hujan, jadwal kepulangan kami sempat tertunda. 😆  Mestinya sekitar pukul 14.30 sore kami udah bisa saling berpamitan, tapi akhirnya baru bisa pamit sekitar jam 3 (hujan sudah jadi gerimis).

Mbak Ami sih enak, dia nginep di Hotel Horison, tepat di seberang tempat kami kopdar. :mrgreen:  Mbak Ami tinggal jalan kaki. Karena itulah Restoran Kedai Mangga ini terpilih sebagai lokasi kopdar, karena tepat di hadapan Hotel Horison, sekaligus dekat dengan Lapangan Softball Lodaya (tempat urusan Mbak Ami). 🙂

Bang Hahn yang keadaannya nggak enak. Ternyata dia masih harus ke kantornya lagi, ada kerjaan. Bayangkan aja, ke kantor dengan sepatu basah? Nggak nikmat… 😦

Oh ya, Mbak Rara dan Bang Hahn satu almamater lho, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), tapi beda dua angkatan.

Foto-foto

Ini dia beberapa foto saat kopdar tadi. Maapkan saya, beberapa foto berkualitas buruk. Saya salah memilih mode pemotretan. Saya kapok, dan mungkin lain kali kopdar saya akan membawa kamera DSLR aja… 😐  *eh tapi saya nggak janji*

Bang Edo makan

Para wanita

Saya nggak makan. Siapa aja ya, yang makan?

Iseng aja, ini adalah tas Cak Cuk Surabaya, seperti Dagadu di Jogjakarta dan Joger di Bali

Sepatu yang belum basah…

Saya benar-benar harus membawa DSLR…

Iseng tingkat tinggi! Kaki saya dan kaki Olive! 😀

Sekali lagi, saya keliru pilih mode pemotretan

Akhir kata….

Yuk mari, bagi narablog sekalian yang ke Bandung, entah dalam rangka apapun juga, beri tahu kami ya. 😀  Kopdar akan jadi acara wajib! :mrgreen:

Oh ya, mari lihat laporan kopdar rapel Teh Dey <a href=”http://keluargadeyfikri.blogspot.com/2012/02/cerita-tentang-kopdar.html”>di sana</a>. :mrgreen:

Basah, tapi menyenangkan…. :mrgreen:

———————————————————————————————————————————————————

Foto tanpa watermark Kedai Mangga saya ambil dari sana, dan sisanya (dengan watermark) adalah hasil jepretan sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

188 Comments

  1. urutan kedatangan: Ami – Keven – Saya – Dey/Fikri/Fauzan – Nchie/Olive – Argun – Rara – Asop dan Hahn (menurut penglihatan saya) :mrgreen:

    Reply

  2. oh tenang, kalo dhe ke Bandung pasti akan segera menghubungi asop dan ncie, mewakili blogger bandung yang pasti heboh kalo dhe akan ke bandung.. wakakakakkaka.. kayak orang penting aja.. tapi eh eh eh, setelah diteliti dan diamati, kok Keven terlihat super duper dewasa yaa.. apa selama ini dhe salah menilai mengira kalo Keven itu hanya beberapa tahun saja lebih tua dari dhe.. ayoo sop, monggo dijelaskan.. 😛

    Reply

    1. Hmmmmm…. Bang Keven itu kelahiran 1988 lho, dia seangkatan ama saya kuliahnya, angkatan 2006. 🙂
      Jadi, jangan heran dong kalo Bang Keven terlihat dewasa, gak seperti tulisan2nya di blog yang kocak. :mrgreen:
      Badan Bang Keven yang besar, dan wajah meng-kotak menambah kesan dewasa, ya.

      Reply

      1. Hmmmmm saya gak nyebut tua lho di sini…. 🙄

        Yang dibahas di sini adalah kedewasaan. Dewasa gak mesti tua. 😉

        Tenang, asal Adit bilang2 jauh2 hari dan kami ada waktu, mengapa tidak? :mrgreen:

        Reply

  3. Weiii, detail banget laporannya, untung gak sekalian dengan hiungan detiknya ya. Sebagian narablog yg di sebutkan sdh pernah ‘ketemuan’ dirumah mayanya, dan sebagian belum.

    Sip, semoga jika saya ‘nyasar’ ke Bnadung bisa di sambut dengan gegap gempita pakai melepaskan balon warna 7 ke udara ya? BIla perlu melepaska sepasang merpati putih ke udara juga….#ngaco

    Reply

  4. Wah.. reportnya cepet & detail nih kang asop #two thumbs

    Makasih yaa udah ngajak2 saya kopdar kali ini, seru jadi tahu dunia nyata para blogger 😀

    Ngomong2 itu tentang beasiswanya hapus atuh kang, jadi malu saya..hehe

    Reply

    1. HHahahaha kalo saya, laporan kopdar sudah ada template-nya. :mrgreen:

      Tenang Mbak, saya sudah ada beberapa daftar narablog Bandung. Nanti lain kali kalo ada kopdar lagi, insya Allah kami beri tahu.

      Eh, waduh, jangan dihapus dong Mbak, kenapa mesti malu?

      Reply

  5. Asyiknya kopdar 🙂

    Tempatnya kayaknya oke juga ya. Makanannya itu semacam nasi timbel ala Jawa Barat atau ikan tuh? Ah, jadi pengen neh saya!!!

    Reply

  6. blogger bandung emang TOP dah sambutannya.. ngrbayangin serunya 😀

    kalau yg aku blm kenal mbak rara dan mas hahn.. yg lain seh.udah kenal *bangga* hehehe

    Reply

  7. Senang ya dapat kopdar dan berbagi informasi dengan membangun silaturahmi. Sukses untuk acaranya.

    Salam,

    Reply

  8. Wah asik, cepet banget keluar reviewnya…yg dari gua nanti ya, nunggu foto2 dari yg laen juga, hari ini inspirasinya belom keluar, hehehe

    Reply

  9. yok opo seh Sop
    dari tadi salah milih mode pemotretan terus xixixi
    itu kamera baru?
    ato boleh minjem? xixixixi

    berarti itu Olive dah tau, emang klo calon foto model papan atas harus ngerti dari sekarang jangan mau difoto sembarang orang hahahaha pertahankan itu ya Olive xixixi

    btw, tumben dalam sekian foto ini tak ada Asop? Atau adanya di kamera blogger lain? hohoho

    Reply

    1. Itu kamera yang biasanya, Mbak, Coolpix L110. Cuma, karena suasananya gelap, dan kamera saya itu gak ada mode pemotretan manual, jadi gak bisa setel ISO. 😦

      Soalnya saya sendiri lagi nunggu foto saya yang diunggah narablog lain. :mrgreen:

      Reply

      1. hahahaha jadi sebernernya klo abis kopdar tuh, gak usah bikin laporan selayang pandang lagi aja, udah copas template sini aja hahahahaa

        Reply

  10. saya plus suami & anak termasuk yang makan .. :D, ntar di pajang deh foto makanannya di blog saya.

    Kalau berhasil motret Olive, emang jago Sop .. saya kemarin gak berhasil .. hihihi. Nah, kalau Fauzan sih, narsis abis .. :)).

    Udah gak penasaran lagi kan dengan nama suami saya ? 😀

    Reply

    1. Harusnya sih iya, kalo kami2 ini bisa datang. 🙂

      Tenang aja Bang, pokoknya jauh2 hari hubungi salah satu dari kami. 😉

      Reply

      1. ahahaha selow sop! Thank you for the invitation 🙂 Tapi skill bersosialisasi saya kurang bagus gimana dong? 😦 eh asop kalo ada acara seni di itb tolong kabarin dong pengen coba dateng deh 🙂

        Reply

        1. Acara seni ya… Hmmmmm banyak sih sebenernya, karena setiap unit kebudayaan bisa mengadakan acara besar mereka masing2. Unit kebudayaan sumatera utara, padang, aceh, dan banyak lagi.

          Tapi kalo kamu mau ke Pasar Seni, kamu mesti nunggu tiga atau empat tahun lagi. 😀

          Reply

  11. kayaknya dalam waktu dekat kita bakal kopdar nih sop.. ada planning stay di bandung, tolong disambut ya *apa pulak ini malah minta disambut*

    Reply

    1. Oh ya? Stay dalam rangka apa Bang? Berapa lama stay di Bandung? 🙂

      Tenang aja Bang, yang penting hubungi kami tanggal pastinya, dan mari kopdar. 😀

      Reply

  12. aku malu kalau di foto loh…. aku memang blogger tertutup

    #yakin kita ga pernah ketemuan waktu di pemakamam blogger yusnita febri?

    Reply

    1. Nggak Mas Rio, saya gak ke pemakaman yusnita Febri, lha wong waktu denger berita duka itu saya belom pernah ke blog Yusnita. 😐

      Reply

  13. your post is nice.. 🙂
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. 🙂

    Reply

  14. Seru ya..

    Sekarang sy jg lagi di Bandung nih Sop.. Sampe Sabtu, pengen banget bisa kopdaran sih… Tapi kebeneran banget ada keperluan yang lain…

    Salam buat kawan2 narablog Bandung aja ya….

    Reply

  15. Kang Asop memang hebat, dengan cerita dan foto-foto yang sebanyak itu, saya bisa baca satu persatu dengan santai.
    Selamat untuk kopdarnya…. 🙂

    Reply

  16. penjelasan menu makanannya kok gak ada, foto-foto khusus menunya juga gak ada, masing-masing pesan apa juga gak ada

    #kritikus kuliner

    kapan2 kopdar Jakarta dong, diajak ya…

    Reply

    1. Nggak ada, Bung Sakti, karena… karena… saya sendiri gak makan! 😀 😀

      Nah, orang Jakarta seharusnya banyak ngadain kopdar. 😉

      Kalo Bung Sakti ke Bandung, kabar2i kami ya. 🙂

      Reply

    1. Hahaha ini sih kebetulan aja berkat Mbak Ami yang ngehubungi saya. 😀
      Kalo nggak sih gak bakalan ada kopdar. 🙂

      Maap ya Prof, saya juga jarang ke blog situ, habisnya baru ada waktu buat balesin komentar doang. 😳

      Reply

    1. Hehe, nggak rutin kok, kalau ada narablog luar kota ke sini aja… 🙂
      Makanya, kami mengingatkan narablog2 sekalian, kalo mau ke Bandung, jangan lupa britahu salah satu dari kamu. 😀

      Reply

        1. Haduh, jangan pikirkan newbie ato oldie, semua boleh ikut! 😀 Itu buktinya emak-emak juga banyak yang ikutan. 😆

          Oke, jadi kamu masih di Bandung? Lain kali kalo ada kopdar saya hubungi kamu deh. 🙂

          Reply

  17. huhuy … blogger-blogger di bandung sedang hot-hotnya kopdar euy :mrgreen: … bisa-bisa bandung jadi tempat pesta blogger berikutnya 😀 … *ayo dukung! * 😆

    Reply

  18. Hahhahah…
    aduh itu kenapa si Olive bersembunyi terus? Jangan dipaksa dong klo doi ga mo difoto….. :p
    Eniwei, berkumpul itu memang menyenangkan…. dimanapun tempatnya…. yg penting makanannnya enak…. hehee…

    Reply

    1. Hahaha bukaaaaaaan ini bukan blogger senior! 😀
      Gak ada istilah senior dan junior kalo pas kopdar. Semua boleh ikutan!

      Jadi, kalo Ria di Bandung, ayo ketemuan nanti!

      Reply

  19. ane sering lewat bang depan kedai mangga….. mudah2an kapan2 boleh gabung yah bang… bila diperbolehin… 🙄 :mrgreen:

    Reply

    1. Lhoooo jangan bilang “kalo dibolehin”!
      Semua blogger yang lagi ada di Bandung boleh ikuuuut! 😀 Silakan hubungi salah satu dari kami kalo lagi ada di Bandung, insyaAllah kita bisa ketemuan.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s