[Fiksi] Apel. Keras. Copot

Aku melihat apel.
Ada dalam jangkauan tanganku.
Aku meraihnya. Kugenggam apel itu.
Terasa solid di telapak tanganku.
Samar-samar tampak bayangan seseorang.
Di permukaan apel.
Fantasi. Terulang lagi.

Aku membuka mulut.
Apel mendekat.
Gigiku menghunjam daging buah.
Sensasi aneh kurasakan di kepalaku.
Setruman di saraf. Bergidik.
Semua itu berubah menjadi nyeri.

Sesuatu kurasakan.
Di dalam mulut.
Selain manis apel.
Asin. Hangat.
Oh, rasa asin darah.

Aku menelan.
Aku meludah.
Merah. Kental. Bercampur Liur.
Tak ada gigi.
Gawat. Gigiku tertelan.

******

Jangan sampai yang seperti ini terjadi, ya. :mrgreen:

Saya terpikir begini terinspirasi saat melihat seseorang yang makan apel dengan nikmat, tanpa mengetahui bahwa bisa jadi apel yang dia makan itu keras, teramat keras. Apel asli tapi keras. Dan bagaimana jika seseorang tersebut tak mengetahui bahwa giginya lemah? 😎

Saya malah membayangkan, ada sebuah penyakit mirip seperti penyakit di film Blindness (2008). Di film yang pernah saya bahas pada bulan desember 2010 lalu itu, seluruh manusia di benua Amerika menjadi buta. Penyebab tidak jelas, apakah virus atau apa. Nah, kalau di film itu terjadi kebutaan, di imajinasi saya terjadi penyakit yang membuat gigi tiba-tiba keropos dan gusi berdarah. Pada akhirnya satu per satu gigi copot. Bayangkan penduduk satu benua megalami hal seperti itu. Menyeramkan… 😯  *seram sama imajinasi sendiri*

Apa pengalaman gigi narablog sekalian? 🙂

———————————————————————————————————————————————————–

Gambar adalah hasil jepretan saya sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

159 Comments

  1. pas bagian berdarah darah, sereemm rasanyaaahh. Hihihi
    Kalo apel yg hijau kayak di gambar gitu, emang agak keras yaa. Cobak kalo apel merah, ato apel fuji, itu jauh lebih bersahabat teksturnya. 😀

    Reply

  2. Kok gambarnya beda yak ama yang di WordPress Read Blog?

    Ah, ngaku aja kalo itu pengalaman pribadi, Bung. Gak papa, kok. 😀

    Pengalaman gigi? Sekarang gigi geraham bawah kiri sedang nyeri. Sakit. Gusinya bengkak. Lantas?

    Reply

          1. Enak lho Mas, pasangannya dengan jeruk, bumbunya pakai buah asam, garam dan cabe merah pedas, mungkin sedikit terasi bakar.

            Wah, sedap pokoknya.

    1. keproses juga sih katanya dokter gigiku. soalnya pernah umur 6 aku cabut gigi 4 gigi seri (2 atas 2 bawah). dan abis itu yg dicabut baru dua atas. nah yang bawah nunggu efek suntik biusnya mulai muncul. pas itu ditinggal dokternya. eh pas balik mendadak dokternya njerit “loh gigi bawahmu kemana? ketelan ya?” -________-

      Reply

  3. kalo makan apel, sering saya kupas dulu kulitnya, lalu dipotong kecil-kecil, tapi sering dibilang temen2 bahwa makan apel itu ya dengan kulitnya, akhirnya… kadang kucoba juga dengan kulitnya setelah dicuci dengan air… itu pengalamanku makan apel sob…

    Reply

    1. Iya Pak, dipotong kecil2 saya rasa bagus kalau mau makan santai. Tapi katanya sih nanti rahang jadi nggak terlatih. 😐

      Reply

  4. kakak saya pernah giginya copot gara-gara makan nasi goreng. saya juga bingung bagian mana nasi goreng yang bisa bikin gigi copot -,- nasi goreng batu mungkin yah,, ahahahah

    Reply

  5. jadi ini teh curhat masalah gigi ya? hehe
    alhamdulillah walaupun gigiku tidak serapih rel kereta, tapi aku gag pernah bermasalah dengan gigiku.

    Reply

  6. Hehehehehe… tadi aku pikir emang beneran, ternyata bayangan aja toh.. *eh apa jangan-jangan beneran, tapi nulisnya dibilang ‘imajinasi aja’? hehehehehe* Wah jadi mikir-mikir kalo mo ngegigit apel, mungkin lebih baik dipotong kecil-kecil dulu kali ya… Biar nggak ada gigi depan yang jadi korban. 🙂

    Ngeri banget! nggak kebayang lah kalo tiba-tiba seluruh orang di benua ini atau benua itu buta, pasti chaos, semua orang panik dan nabrak-nabrak. *jadi malah kebayang-bayang*

    Reply

  7. dil fim The Man, dibilangnya gigi manusia memiliki kekuatan sebesar 300 kg. tapi kalo makan apel yang keras emang suka takut gigi bisa putus. minimal gusi berdarah karena kesodok2. aih.kinda disturbing. 😕

    Reply

  8. kayak emak emak atuh gigi nya copot :P. apel sehat sop, mudah2an giginya cukup kuat melahap habis apel..:P
    harus rajin sikat gigi sebelum tidur

    Reply

  9. gigi seri atas bawahku sensitif, jadi ga bisa gigit ato minum yg es2, nunggu adem dulu
    ga suka apel, alasannya sama spt mas asop, takut mendadak gigi patah. tapi kalo sari apel malah suka banget 😀

    Reply

  10. Kalau saya mah apelnya ya dikupas dulu, dipotong-potong baru kemudian dimakan.
    Itung-itung menyelamatkan gigi agar tidak bekerja terlalu keras hahaha

    Reply

      1. terimakasih atas sumbangan idenya…..tapi sangat gak mungkin kalo saya yang membawakannya,…..sedikit khawatir tipi-nya jadi rusak 😆

        Reply

  11. hehe luar biasa nih imajinasinya.. tapi ada lho temen saya pas lebaran makan astor eh giginya ikutan copot,
    padahal kan astor jadi lembek kalo di dalam mulut :mrgreen:

    Reply

  12. wiii … serem amat ya, makan apel ampe gigi ketelen haha 😆 <– serem, kok, ketawa 🙂
    Pengalaman tentang gigi? Hmmm, kok, saya malah kepikiran film Teeth ya … 🙂

    Reply

  13. niat hati mw komen balik….
    ternyata ada > 100 komen di latest postnya.. 😀 canggih.. ! keren mas asop ! *geleng-geleng 😀

    *dan saya pun ikut seram rasanya membayangkan orang seluruh dunia g punya gigi 😀 hahaha

    Reply

  14. wah gigi saya sudah banyak yang copot bang bisa gaswat kalo copot lagi hahahaha

    makan yang lembut lembut saja lah 🙂

    kalo gigi vampir yang patar gimana ya hehee 🙂

    salam persahabatan

    Reply

  15. errrr…
    saya selalu punya masalah dengan gigi..:D
    banyak yang bolong, salah satu penyebabnya ( bahkan mungkin yang utama ) adalah karena saya malas sikat gigi
    :))

    Reply

  16. gigi keropos dan tanggal itu mungkin. lama2 tulang penyangga gigi semakin lemah karena usia. dan gigi bisa keropos dimakan karies. tapi yang tertelan itu yang bikin ketawa. selaper apa kok giginya bisa sampe ketelen??? hahahaha XDD

    Reply

  17. ini apelnya yang fiksi atau gigi asop copot yang fiksi… tapi sepertinya gigi asop yang copot bukan fiksi deh, soalnya asop kalau difoto wajah, giginya ga pernah kelihatan. Pasti karena malu ompong kan 🙂

    Reply

  18. Setiap makan apel, selalu ada sedikit apel yg nyangkut di gigi geraham; maklum giginya lubang. 😀
    Eh, ngomong2, Asop klo makan apel keren gitu ya fotonya.. 😀 *kuabuuurr..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s