02
Mar
12

[Fiksi] Apel. Keras. Copot

Aku melihat apel.
Ada dalam jangkauan tanganku.
Aku meraihnya. Kugenggam apel itu.
Terasa solid di telapak tanganku.
Samar-samar tampak bayangan seseorang.
Di permukaan apel.
Fantasi. Terulang lagi.

Aku membuka mulut.
Apel mendekat.
Gigiku menghunjam daging buah.
Sensasi aneh kurasakan di kepalaku.
Setruman di saraf. Bergidik.
Semua itu berubah menjadi nyeri.

Sesuatu kurasakan.
Di dalam mulut.
Selain manis apel.
Asin. Hangat.
Oh, rasa asin darah.

Aku menelan.
Aku meludah.
Merah. Kental. Bercampur Liur.
Tak ada gigi.
Gawat. Gigiku tertelan.

******

Jangan sampai yang seperti ini terjadi, ya. :mrgreen:

Saya terpikir begini terinspirasi saat melihat seseorang yang makan apel dengan nikmat, tanpa mengetahui bahwa bisa jadi apel yang dia makan itu keras, teramat keras. Apel asli tapi keras. Dan bagaimana jika seseorang tersebut tak mengetahui bahwa giginya lemah? 😎

Saya malah membayangkan, ada sebuah penyakit mirip seperti penyakit di film Blindness (2008). Di film yang pernah saya bahas pada bulan desember 2010 lalu itu, seluruh manusia di benua Amerika menjadi buta. Penyebab tidak jelas, apakah virus atau apa. Nah, kalau di film itu terjadi kebutaan, di imajinasi saya terjadi penyakit yang membuat gigi tiba-tiba keropos dan gusi berdarah. Pada akhirnya satu per satu gigi copot. Bayangkan penduduk satu benua megalami hal seperti itu. Menyeramkan… 😯  *seram sama imajinasi sendiri*

Apa pengalaman gigi narablog sekalian? 🙂

———————————————————————————————————————————————————–

Gambar adalah hasil jepretan saya sendiri. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

159 Responses to “[Fiksi] Apel. Keras. Copot”


  1. 2 March 2012 at 08:36

    sekeras2nya apel masa sih bisa sampe bikin gigi copot? 😀

    • 2 March 2012 at 08:38

      Kalau yang makan pake gigi palsu, bisa jadi pan. 😀

      • 2 March 2012 at 14:47

        Eits itu bukan saya. 😛

    • 2 March 2012 at 14:50

      Bisa Mas Arman, kalo apelnya masih mentah. 😆

      • 4 March 2012 at 21:35

        pasti juga bukan blue itu ……..hahahha
        p kabar
        salam hangat dari blue

      • 4 March 2012 at 22:27

        Alhamdulillah, baik, Mas. 🙂

  2. 2 March 2012 at 08:37

    pas bagian berdarah darah, sereemm rasanyaaahh. Hihihi
    Kalo apel yg hijau kayak di gambar gitu, emang agak keras yaa. Cobak kalo apel merah, ato apel fuji, itu jauh lebih bersahabat teksturnya. 😀

    • 2 March 2012 at 14:50

      Darah itu asin lho, katanya. 👿

      Ya, apel Granny Smith emang keras. 😐 Tapi saya suka. 😉

  3. 2 March 2012 at 08:37

    Kok gambarnya beda yak ama yang di WordPress Read Blog?

    Ah, ngaku aja kalo itu pengalaman pribadi, Bung. Gak papa, kok. 😀

    Pengalaman gigi? Sekarang gigi geraham bawah kiri sedang nyeri. Sakit. Gusinya bengkak. Lantas?

    • 2 March 2012 at 14:48

      Iya Bang, saya ganti, habis menurut saya lebih bagus gambar cuplikan dari film “Fright Night”. 😉

  4. 2 March 2012 at 08:46

    Masukkan mesin juicer saja Mas, pasti jadi lembek :D.

    • 2 March 2012 at 10:02

      setuju! Tinggal lek ya Mas Cahya 😀

      • 2 March 2012 at 14:56

        Oh, maksudnya tinggal “lep” tho? 😀

      • 2 March 2012 at 21:39

        Yuk, tambahin es dan krim coklat, bisa buka kafe deh :D.

        • 3 March 2012 at 09:09

          Awas habis makan begitu jangan langsung tidur. 😛

    • 2 March 2012 at 14:45

      Itu sih sudah beda kasus. 😆

      • 2 March 2012 at 21:40

        Ha ha…, saya saja biasanya wortel dijus, meski enak sih dipotong mentah buat bahan rujak :).

        • 3 March 2012 at 09:09

          Wortel dibuat rujak…?
          Baru tahu saya. 😀

          • 3 March 2012 at 09:57

            Enak lho Mas, pasangannya dengan jeruk, bumbunya pakai buah asam, garam dan cabe merah pedas, mungkin sedikit terasi bakar.

            Wah, sedap pokoknya.

          • 3 March 2012 at 09:58

            Dahsyat 😀

            Saya makan kebab aja. 😆

  5. 2 March 2012 at 08:46

    hahhahahahhaa mmmmmmm hahhahahhahahhaa 😆

    • 2 March 2012 at 14:43

      Inilah dia, gabungan antara tawa lepas dan tertahan. 😆

  6. 2 March 2012 at 09:07

    apel di rebus dulu, baru dimakan .. pasti ngga keras .. 🙂

    • 2 March 2012 at 14:41

      Tapi akhirnya gak enak. 😦

  7. 2 March 2012 at 09:20

    Pasti gigi orang itu palsu.. wkwkwkwkk.

    • 2 March 2012 at 15:03

      Bisa jadi. 😛

  8. 2 March 2012 at 09:25

    ckckck :O gigi keproses gg ya di lambung ?

    • 2 March 2012 at 15:02

      Entah ya Tir. 😆

    • 3 March 2012 at 13:23

      keproses juga sih katanya dokter gigiku. soalnya pernah umur 6 aku cabut gigi 4 gigi seri (2 atas 2 bawah). dan abis itu yg dicabut baru dua atas. nah yang bawah nunggu efek suntik biusnya mulai muncul. pas itu ditinggal dokternya. eh pas balik mendadak dokternya njerit “loh gigi bawahmu kemana? ketelan ya?” -________-

  9. 2 March 2012 at 09:31

    kalo makan apel, sering saya kupas dulu kulitnya, lalu dipotong kecil-kecil, tapi sering dibilang temen2 bahwa makan apel itu ya dengan kulitnya, akhirnya… kadang kucoba juga dengan kulitnya setelah dicuci dengan air… itu pengalamanku makan apel sob…

    • 2 March 2012 at 15:00

      Iya Pak, dipotong kecil2 saya rasa bagus kalau mau makan santai. Tapi katanya sih nanti rahang jadi nggak terlatih. 😐

  10. 2 March 2012 at 10:03

    jadi gigi sebelah mana yang copot kemarin Sop? 😛

    • 2 March 2012 at 14:56

      Nggak copot, Mbak. Ini fiksi. Tuh udah saya ganti judulnya. 😛

  11. 2 March 2012 at 10:14

    kakak saya pernah giginya copot gara-gara makan nasi goreng. saya juga bingung bagian mana nasi goreng yang bisa bikin gigi copot -,- nasi goreng batu mungkin yah,, ahahahah

    • 2 March 2012 at 14:54

      Waduh, gawat tuh, segera periksakan ke dokter gigi. 😯

  12. 2 March 2012 at 10:17

    Gigi gua bagus kok, dipake buat buka tutup botol juga bisa, hahaha…

    • 2 March 2012 at 14:53

      Sama dong, Bang. Toss dulu! 😛

  13. 2 March 2012 at 11:03

    apel yang keras itu berwarna abu2 😛

    • 2 March 2012 at 14:52

      Apel apa ya? ❓

  14. 2 March 2012 at 11:29

    sudah waktunya mengkonsumsi bubur ntu. . . .. . . .

    • 2 March 2012 at 14:52

      Huahaha, buburnya yang bernutrisi ya. 😉

      • 3 March 2012 at 22:12

        pastinya bang. . . .hehehehheee
        kunjungan malem yak. . .

        • 5 March 2012 at 20:44

          SUdah malam, mari istirahat.

  15. 2 March 2012 at 11:58

    jadi ini teh curhat masalah gigi ya? hehe
    alhamdulillah walaupun gigiku tidak serapih rel kereta, tapi aku gag pernah bermasalah dengan gigiku.

    • 2 March 2012 at 14:48

      Bukaaaaaaaan 😆
      Alhamdulillah gigi saya hingga saat ini baik2 saja. 😉

  16. 2 March 2012 at 12:40

    bisa2 bracket aku yang tertelan.. *ga berani makan apel* masih dalam perawatan

    • 2 March 2012 at 14:44

      bracket itu behel? 🙂

  17. 2 March 2012 at 13:28

    aahhh bisa aja nih puisi nya mas asop.
    wkwkwkwk..
    masak iya giginya ketelan gara@ apel

    • 2 March 2012 at 14:43

      Oh, ini puisi ya? 😀

      • 2 March 2012 at 16:39

        ohh ternyata fiksi toh :p

        • 3 March 2012 at 09:15

          Astagaaaa ini fiksi. 😛

  18. 2 March 2012 at 14:39

    apelnya masih ada gak? lagi butuh nih diluar hujan gak bisa keluar 🙂

    • 2 March 2012 at 14:41

      Hahaha, Mbak, kok malah nyari apel? Orang lain kalo hujan nyarinya payung. :mrgreen:

  19. 2 March 2012 at 14:53

    Hehehehehe… tadi aku pikir emang beneran, ternyata bayangan aja toh.. *eh apa jangan-jangan beneran, tapi nulisnya dibilang ‘imajinasi aja’? hehehehehe* Wah jadi mikir-mikir kalo mo ngegigit apel, mungkin lebih baik dipotong kecil-kecil dulu kali ya… Biar nggak ada gigi depan yang jadi korban. 🙂

    Ngeri banget! nggak kebayang lah kalo tiba-tiba seluruh orang di benua ini atau benua itu buta, pasti chaos, semua orang panik dan nabrak-nabrak. *jadi malah kebayang-bayang*

  20. 2 March 2012 at 15:42

    *ngekeh njengkang baca puisinya*
    😆
    😆

    • 3 March 2012 at 09:03

      Hehehe baguslah kalo ini bisa menghibur. 😆

  21. 2 March 2012 at 16:02

    dil fim The Man, dibilangnya gigi manusia memiliki kekuatan sebesar 300 kg. tapi kalo makan apel yang keras emang suka takut gigi bisa putus. minimal gusi berdarah karena kesodok2. aih.kinda disturbing. 😕

    • 3 March 2012 at 09:17

      Mungkin bukan giginya yang punya kekuatan segitu.
      Itu pasti rahangnya. 🙂

  22. 2 March 2012 at 16:07

    jangan sampe deh Sop virus gigi copot itu menyebar kesini kasian aku dong, ngga bisa senyum lagi bukannya my motto, my trademark is my smile

    • 3 March 2012 at 09:16

      *jadi penasaran* 😳

  23. 2 March 2012 at 16:41

    pernah kejadian sama saya waktu masih kecil dulu, makan apel dan gigi yang goyangpun tanggal.. wakakakaka

    • 3 March 2012 at 09:15

      Wah kalo itu sih memang sudah saatnya. 😆

  24. 2 March 2012 at 17:06

    pengalaman.terbaru aku soal gigi sebulan yg lalu nampal sop.. 2 gigi habis 600k aja gt 😦

    • 3 March 2012 at 09:15

      Wah, ternyata mahal ya 😯

  25. 2 March 2012 at 17:25

    kayak emak emak atuh gigi nya copot :P. apel sehat sop, mudah2an giginya cukup kuat melahap habis apel..:P
    harus rajin sikat gigi sebelum tidur

    • 3 March 2012 at 09:14

      Kang, ini bukan kisah saya. 😛
      Ini fiktif. 😎

      • 3 March 2012 at 11:22

        heheh kalau kejadian nyata kan seru sop 😛

        • 5 March 2012 at 21:03

          Ah gak mau.

  26. 2 March 2012 at 19:27

    gigi seri atas bawahku sensitif, jadi ga bisa gigit ato minum yg es2, nunggu adem dulu
    ga suka apel, alasannya sama spt mas asop, takut mendadak gigi patah. tapi kalo sari apel malah suka banget 😀

    • 3 March 2012 at 09:13

      Lho lho, Fik, ini kisah fiktif lho, ini bukan saya. 😀

      • 3 March 2012 at 13:19

        *jleb*
        pasti pas itu aku lg ngelindur duh *tepok jidat* 😳

        • 5 March 2012 at 21:00

  27. 2 March 2012 at 20:19

    gigi gak pernah sakit sejak kecil
    itu pengalaman berharga buat saya

    alhamdulillah

    • 3 March 2012 at 09:10

      Toss dulu! 😀

  28. 2 March 2012 at 20:41

    Wah, serem juga ya makan apel bisa bikin gigi copot gitu, hmmmm….

    • 3 March 2012 at 09:10

      Ini fiksi Bang. 😀

  29. 2 March 2012 at 22:49

    ampe ngilu gigiku waktu baca…. >,<

    pernah! pernah! waktu TK dulu gigi aq copot waktu lagi makan kerupuk… kwkwkw

    • 3 March 2012 at 09:06

      Waktu TK sih wajar. 😆

  30. 2 March 2012 at 23:02

    Eh, tentang gigi?
    Dooh… diriku sih udah bolak-balik dokter gigi aja. Tambal sana sini 😦

    • 3 March 2012 at 09:06

      Wah, saya malah pengen ke dokter gigi perawatan rutin, tapi belom kesampaian aja…

  31. 3 March 2012 at 00:28

    WEiii, apelnya sampe segitu ‘saktinya’ ya….padahal aku suka lo makan apel?

    • 3 March 2012 at 09:05

      Sama, saya juga suka makan apel. 🙂

  32. 3 March 2012 at 01:15

    Kalau saya mah apelnya ya dikupas dulu, dipotong-potong baru kemudian dimakan.
    Itung-itung menyelamatkan gigi agar tidak bekerja terlalu keras hahaha

    • 3 March 2012 at 09:04

      Nah, tapi nanti rahang gak terlatih. 😛

  33. 3 March 2012 at 06:35

    Gak pernah nemu apel yang bisa nyabut gigi…

    • 3 March 2012 at 09:04

      Iya, namanya juga fiksi. :mrgreen:

  34. 3 March 2012 at 08:50

    gigi gue copot gara2 makan kacang 😀 hahhaaa

    • 3 March 2012 at 09:04

      Itu lebih mengejutkan. 😯

  35. 3 March 2012 at 11:29

    Kasi tau si Mbah tuh, Kang. Udah ngga boleh makan apel lagi. Makan bubur ajahh….

  36. 3 March 2012 at 13:00

    Untung aja saya gak beli apel iphone,,,#keluar jalur 🙂

    • 5 March 2012 at 21:04

      Huahahaha seru juga nih, tanggapannya.

  37. 92 onesetia82
    3 March 2012 at 14:51

    memang apel-nya tercipta dari apaan sih … ?
    ko sampe giginya copot … 😦

    • 5 March 2012 at 21:02

      Dari mainan.

  38. 3 March 2012 at 15:10

    Mau tau rasanya darah? Itu kurang lebih sama kayak albothyl. Aku pernah bang ga sengaja nyicip darah. Hahahaha

    • 5 March 2012 at 20:56

      Albothyl? Itu apaaa?

  39. 3 March 2012 at 16:44

    ini apel malang atau apel washington ya? #eh

    • 5 March 2012 at 20:54

      Apel Granny Smith.

  40. 3 March 2012 at 17:15

    wa…kwa…kwa…..bisa ditampilkan di stand up comedy!!

    • 5 March 2012 at 20:53

      Silakan, Mas Giy, ide ini mau sampeyan gunakan? Monggo. 😀 😀

      Kalo mau tampil di tipi, kasih tahu saya ya Mas.

      • 5 March 2012 at 23:12

        terimakasih atas sumbangan idenya…..tapi sangat gak mungkin kalo saya yang membawakannya,…..sedikit khawatir tipi-nya jadi rusak 😆

        • 7 March 2012 at 11:47

          Jangan merendah gitu dong…
          Mas Giy gak ikutan audisi Orang Lucu Indonesia?

  41. 3 March 2012 at 20:27

    KYAAAAAAAAAAAAAA!!! Colin Farrell!!! *upps salah fokus*

    ini pengalaman pribadi kamu bukan Sop?

    • 5 March 2012 at 20:52

      Huahaha saya lupa Miss ‘kan penggemar Farrell.

      Bukan dong, Mbak, saya ‘kan sehat.

  42. 3 March 2012 at 22:15

    buah apelnya bisa diganti ma rambutan gak???

    • 5 March 2012 at 20:44

      Lucu…

  43. 4 March 2012 at 08:20

    amit2 dahh mas,,
    ngomong2in masalah gigi ini ya
    saya paling anti ke dokter gigi,wakakak
    serem soalnya…

    • 5 March 2012 at 20:43

      Wah, saya sih mau2 aja ke dokter gigi, cuma belum sempet aja.

  44. 4 March 2012 at 08:38

    imajinasi yang sangat liar. :mrgreen:

    • 5 March 2012 at 20:42

      Teramat liar.

  45. 4 March 2012 at 10:03

    aaa iya kak, saya juga sering serem sama imajinasi sendiri -_-

    • 5 March 2012 at 20:41

      Hihihi tulisin dong di blog Ikri…

  46. 4 March 2012 at 14:52

    Huh gak kebayang pas makan, gigi sendiri malah ikut ketelen. 😀
    Jangan sampai deh ada penyakit yang seperti itu. 😀

    • 5 March 2012 at 20:40

      Yap, itu hanya imajinasi, jangan sampai ada.

  47. 4 March 2012 at 15:12

    Wah,pengalaman gigi copot saya belum pernah kang asop

    • 5 March 2012 at 20:40

      Waktu kecil belum pernah?
      Kalo pas dewasa sih, saya gak mau ngalamin gigi copot.

  48. 4 March 2012 at 16:58

    hahha apel mana tu mas yg bisa bikin gigi copot..
    btw walaupun fiksi kata2 na terangkai apik 🙂

    • 5 March 2012 at 20:39

      Apel fiksi.
      Makasih, saya anggap itu pujian. 🙂

      • 14 March 2012 at 23:31

        sama2..sekali dipuji kasih apel 5 kilo wkakakaka

        • 15 March 2012 at 18:24

          Aduh berat banget! 😆

  49. 120 Aniezt
    4 March 2012 at 17:36

    Jangan pernah kasih apel buat nenek.. berabe ntr.. haha 😆

    • 5 March 2012 at 21:00

      Apelnya dikukus dulu.

  50. 122 Selaksa Kata
    4 March 2012 at 18:11

    hehe luar biasa nih imajinasinya.. tapi ada lho temen saya pas lebaran makan astor eh giginya ikutan copot,
    padahal kan astor jadi lembek kalo di dalam mulut :mrgreen:

    • 5 March 2012 at 20:56

      Waaah.. kasihan…

  51. 4 March 2012 at 20:13

    wiii … serem amat ya, makan apel ampe gigi ketelen haha 😆 <– serem, kok, ketawa 🙂
    Pengalaman tentang gigi? Hmmm, kok, saya malah kepikiran film Teeth ya … 🙂

    • 5 March 2012 at 20:55

      Jangan sampe ini terjadi pada Elfarizi ya…

  52. 4 March 2012 at 22:07

    niat hati mw komen balik….
    ternyata ada > 100 komen di latest postnya.. 😀 canggih.. ! keren mas asop ! *geleng-geleng 😀

    *dan saya pun ikut seram rasanya membayangkan orang seluruh dunia g punya gigi 😀 hahaha

    • 5 March 2012 at 20:52

      Ah, biasa saja ini, jangan puji saya, toh setengahnya komentar saya sendiri.

      • 6 March 2012 at 17:35

        *eh… iya yah..
        hahaha…

        Tak apalah…:D
        memuji org pun nggak salah kan mas? 😀 Heee

  53. 4 March 2012 at 23:17

    wah gigi saya sudah banyak yang copot bang bisa gaswat kalo copot lagi hahahaha

    makan yang lembut lembut saja lah 🙂

    kalo gigi vampir yang patar gimana ya hehee 🙂

    salam persahabatan

    • 5 March 2012 at 20:44

      Ups, mari kita rawat gigi kita masing2…

  54. 131 riez
    4 March 2012 at 23:29

    Makan apel itu enaknya emang dibrakot

    • 5 March 2012 at 20:43

      …dibrakot teh diapain ya??

  55. 5 March 2012 at 05:43

    makan apel bs gigi copot? itu sih mungkin terlalu semangat gigitnya 😀
    pengalaman gigi ya suka sakit gigi gara2 gak jelas 😛

    • 5 March 2012 at 20:42

      Ini bukti bahwa terlalu semangat bisa mengakibatkan buntung.

  56. 5 March 2012 at 07:54

    errrr…
    saya selalu punya masalah dengan gigi..:D
    banyak yang bolong, salah satu penyebabnya ( bahkan mungkin yang utama ) adalah karena saya malas sikat gigi
    :))

    • 5 March 2012 at 20:51

      *tepok jidat*
      Saya harus rajin sikat gigi hingga tua nanti!

  57. 5 March 2012 at 13:50

    Ternyata bukan hanya saya yang ada masalah sama gigi. Makanya itu, kalau makan apel ga pernah mau yang dingin, dan harus sudah di potong-potong dulu. Kalau perlu di jus

    • 5 March 2012 at 20:56

      Hey hey, ini fiksi, saya gak ada masalah dengan gigi.

      • 6 March 2012 at 07:54

        ngahahahahahaha XD

      • 7 March 2012 at 11:56

        Ngejek lu ye… 😀

  58. 6 March 2012 at 07:48

    gigi keropos dan tanggal itu mungkin. lama2 tulang penyangga gigi semakin lemah karena usia. dan gigi bisa keropos dimakan karies. tapi yang tertelan itu yang bikin ketawa. selaper apa kok giginya bisa sampe ketelen??? hahahaha XDD

    • 7 March 2012 at 11:56

      Eh, gigiku sehat lho rek!

  59. 6 March 2012 at 13:30

    ini apelnya yang fiksi atau gigi asop copot yang fiksi… tapi sepertinya gigi asop yang copot bukan fiksi deh, soalnya asop kalau difoto wajah, giginya ga pernah kelihatan. Pasti karena malu ompong kan 🙂

    • 7 March 2012 at 12:00

      Ah Mas Baiquni, mari yuk kopdar dulu.

  60. 6 March 2012 at 21:17

    Ngakak aku baca postingnya… hihihi 😛
    apel apel apel taunya giginya ompong. lol

    • 7 March 2012 at 12:04

      Ompong gara2 apel.

  61. 7 March 2012 at 00:39

    Jangan membayangkan yang seram2 ah .. 😀

    • 7 March 2012 at 12:01

      Imajinasi itu perlu.

  62. 7 March 2012 at 00:41

    Kulihat dua apel malang, ingin sekali aku memerahkannya :mrgreen:
    #sensor sensor

    • 7 March 2012 at 11:59

      Wah, gimana cara Mas Rowman memerahkannya?
      Dengan darah?
      Dengan… cat?

  63. 7 March 2012 at 11:37

    ugh… atos

    • 7 March 2012 at 11:43

      Huahaha, iyo rek, atos tenan.

  64. 7 March 2012 at 12:45

    Setiap makan apel, selalu ada sedikit apel yg nyangkut di gigi geraham; maklum giginya lubang. 😀
    Eh, ngomong2, Asop klo makan apel keren gitu ya fotonya.. 😀 *kuabuuurr..

    • 9 March 2012 at 20:07

      Mas Irfan, kalo saya sekeren itu pas makan apel, saya munkgin udah jadi pemain iklan pasta gigi. 😆

  65. 7 March 2012 at 12:50

    kenapa apel keras yah, mau dikupas susah, jadi opsinya makan langsung atau pakai pisau

    • 9 March 2012 at 20:02

      Itu untuk melatih rahang. 😛

  66. 16 March 2012 at 08:21

    wkwkwk,, lucu KRAUK-nya hoho
    makanya rajin ke dokter gig om, biar giginya suehat *ting* *untuk gigi*

    • 16 March 2012 at 14:03

      Iya nih, Colin Farrell harusnya merawat giginya dengan baik… :mrgreen:

  67. 20 March 2012 at 22:32

    masalahe pake gigi pasangan jadinya yo lepas mua tu gigi hahahha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: