27
Mar
12

[Foto] Sejenis Lebah?

Luar biasa, hewan yang mengesankan. 😳

Ini apa ya? Sejenis lebah? *klik saja gambar untuk melihat dalam ukuran lebih besar*

Lebah? Tapi… lebah kok nggak punya sengat di bagian belakangnya? ❓

Bukaan Diafragma: f/5.6
Panjang Fokal: 55mm
ISO: 900
Kecepatan Rana: 1/500 detik
Kamera: Nikon D5000

Laba-laba, kepik, belalang, atau kumbang, ingin saya foto! :mrgreen:

———————————————————————————————————————————————————————

Semua foto milik saya, hasil jepretan saya. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi oleh hak cipta, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

129 Responses to “[Foto] Sejenis Lebah?”


  1. 27 March 2012 at 06:12

    bagus sop fotonya!

    • 27 March 2012 at 08:31

      Makasih, Mas Arman. 😀

  2. 27 March 2012 at 07:27

    hm, kalau ngga salah, aku pernah disengatnyaaaaa………..

    • 27 March 2012 at 08:30

      Disengat cinta? :mrgreen:

      *kena timpuk*

      • 27 March 2012 at 08:34

        #gubrak!
        makan nih sandal gue!

        • 27 March 2012 at 08:38

          Maap, saya emang lagi aneh…. :mrgreen:

          • 27 March 2012 at 08:46

            hahhahahahaha
            kapan kau tidak aneh sop? hahahahhaa
            ohya, fiksimu keren mulu, kapan-kapan aku simpan/save, boleh ngga?

          • 27 March 2012 at 08:52

            Huahahha oh ya? Saya aneh terus ya? Saya anggap pujian. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

            Makasih, sebuah pujian lagi. 😳 Boleh aja. Mau disempurnakan ama Yisha juga boleh, terus di-post lagi. 😀 *jangan lupa cantumkan nama saya juga* :mrgreen:

  3. 27 March 2012 at 07:52

    Subhanallah.. indah banget ciptaanNYA 🙂

    sengatnye lagi cuti kali mas..:p hihiii

    • 27 March 2012 at 08:28

      Iya indah banget…. 😳

  4. 27 March 2012 at 07:58

    pengen bisa moto serangga, bagus Sop!
    itu ngambilnya dari jauh ya? Soale klo tak deketin mabur sih hiihiihi

    • 27 March 2012 at 08:28

      Alhamdulillah, waktu saya deketin ini serangga nggak kabur. 🙂
      Saya bener2 deket waktu motret ini. 🙂

  5. 27 March 2012 at 08:03

    Sejenis lalat mas … di tempatku banyak … nggak berkoloni …

    #cuma aku gak tau namanya

    • 27 March 2012 at 08:32

      Benar juga, mungkin sih ini lalat, soalnya saya pernah tahu ada lalat bermotif seperti lebah. 🙂

  6. 27 March 2012 at 08:14

    itu bukan lebah. serangga beda genus itu. masih saudara sama lebah, lalat, kumbang. mungkin lebih jenis yang bukan madu.

    • 27 March 2012 at 08:27

      Nah ini dia yang saya tunggu, penjelasan hewan apa ini sebenarnya. 🙂

  7. 27 March 2012 at 08:15

    semoga bukan Tomcat 😀

    • 27 March 2012 at 08:37

      Jangan. 😀

  8. 27 March 2012 at 08:16

    potonya keren,, jadi inget kamera gw yg udh rusak gegara jatoh. Hikss
    Pgn poto2 lagi kayak gitu 😦

    • 27 March 2012 at 08:33

      Kok bisa jatoh? 😦

  9. 27 March 2012 at 08:32

    Wuiiiihhh…. cantik bgt fotonya Sop, mungkin lebah spesies baru ya Sop? hihihihi

    • 27 March 2012 at 08:39

      Maka itu saya penasarn ini hewan apa… 😳

  10. 23 lozz akbar
    27 March 2012 at 08:54

    Pacarnya Tomcat ini Kang Asop 🙂

    • 27 March 2012 at 09:01

      Kalau kawin anaknya kayak apa yaaa?

      • 25 lozz akbar
        27 March 2012 at 09:03

        yang jelas gak seperti kita Kang Asop hahaha

        • 27 March 2012 at 09:07

          Anda benarrrrrr 😆

  11. 27 March 2012 at 09:32

    Dihitung dong Mas Asop, jumlah sayapnya berapa, buku badannya berapa, sepalororaks atau tidak, buku-buku kakinya bagaimana, lalu cocokkan dengan daftar keluarga serangga. Bukankah begitu ilmu biologi kita saat SMA :).

    • 27 March 2012 at 17:32

      Nah, biologi bukan mata pelajaran favorit saya. 😛

      • 27 March 2012 at 19:48

        He he…, kasihan guru biologinya :D.

        • 27 March 2012 at 20:48

          Tak peduli… 😛

  12. 27 March 2012 at 10:00

    jangan2 tomcat *eh

    • 27 March 2012 at 17:31

      Jangan begitu. :mrgreen:

  13. 27 March 2012 at 10:20

    wah, ini tomcat spesies baru ya? 😆

    • 27 March 2012 at 17:33

      Entah. 😀

  14. 27 March 2012 at 10:40

    photonya keren,
    badan seperti lebah, tetapi tak mempunyai sengat, aku bisa terbang, apakah aku? # pelajaran bahasa Indonesia anak kelas 2 SD.
    jawabannya: saya gak tau, tetapi pasti masuk jenis serangga 😀

    • 27 March 2012 at 17:33

      Saya penasaran.. 😳

  15. 37 fenty6285
    27 March 2012 at 12:18

    jadi inget bee movie 😀

    • 27 March 2012 at 17:33

      Wah, itu biasanya tampil maghrib ya? 😀

  16. 27 March 2012 at 12:54

    kerennn sop jepretan nya..ditunjang dslr dan teknik yang menawan ya 😉

    • 27 March 2012 at 17:34

      Jangan puji saya. 🙂

  17. 27 March 2012 at 13:52

    Lucu ya. Sekilas mirip tomcat sih. cuma ini lebih imut (imut?)

    • 27 March 2012 at 17:34

      Imut? :mrgreen:

  18. 27 March 2012 at 14:32

    Mari tanya Google biar tau itu hewan apa? ahihihi :p

    • 27 March 2012 at 17:34

      Gimana cara?

  19. 45 Citra W. Hapsari
    27 March 2012 at 15:56

    hmmmm,sering liat serangga itu,tp g tw namanya…
    wawawawawww…mw dung diajarin moto

    • 27 March 2012 at 17:35

      Moto itu gampang, Mbak. 🙂

      Sini mari kopdaran, saya jelasin pas kopdar. :mrgreen:

      • 47 Citra W. Hapsari
        1 April 2012 at 14:34

        aseeeekkk,beneran lho! :mrgreen:

        • 5 April 2012 at 09:18

          Iya, ayo kopdar, Mbak.. 😀

  20. 27 March 2012 at 17:01

    untung lebahnya ga marah difoto, kalau tersinggung kena sengat deh :mrgreen:

  21. 50 tituchio
    27 March 2012 at 17:03

    lebah yang langsing :D, baguss fotonya

    nggak coba ajak tomcat buat jadi modelnya sop? kan dia lagi ngetop tu, hehehehe

    • 27 March 2012 at 17:36

      Kalau ada Tomcat, pasti saya foto. 🙂

  22. 27 March 2012 at 17:52

    itu apa sih? *amazed*

  23. 53 ¤ HILAL ALIFI
    27 March 2012 at 20:12

    perihal sengat lebah, ada baiknya langsung periksa di sini: http://id.wikipedia.org/wiki/Tawon#Sengat
    tidak semua lebah memiliki sengat

    jepretan yang keren, kang 🙂

    • 27 March 2012 at 20:40

      Nah, perihal ini saya baru tahu. 🙂

  24. 27 March 2012 at 21:19

    Itu hewan,,betul apa betul 😆

    • 28 March 2012 at 15:51

      apa.

  25. 27 March 2012 at 21:41

    menurut saya, binatang tersebut memang lebah (meski saya juga tidak tahu kepastiannya) 😳

    • 28 March 2012 at 15:58

      Bisa jadi lalat bermotif lebah. 🙂

  26. 27 March 2012 at 22:53

    sejenis lebah?

    jadi apa dong :0

    • 28 March 2012 at 15:58

      Nggak tahu, saya berharap ada yang bisa memberi tahu. 😐

  27. 27 March 2012 at 23:35

    wah… bahaya
    tomcat tuh.
    kaburrrrr
    wkakaa

    • 28 March 2012 at 15:58

      Wakawaka? Piala Dunia 2010 dong. 😛

      • 28 March 2012 at 19:17

        wkaka
        kok piala dunia gan?
        xixix

        • 29 March 2012 at 16:38

          Lha itu, wakawaka, nama theme song PD 2010, ‘kan?

  28. 28 March 2012 at 02:19

    Keren ya!

    Anyway, jangan2 tomcat tuh! *baca2, di Indo lagi heboh wabah tomcat ya? Hmmm…*

    • 28 March 2012 at 15:58

      Hahaha ini sih bukan Tomcat, Bang. 😀

  29. 28 March 2012 at 03:21

    Aaaaaaa cantik sekali :3
    bagus deh itu fotonyaaaaa, bening 🙂

    • 28 March 2012 at 15:58

      Makasih. 😳

  30. 28 March 2012 at 09:26

    lha trus fotoblogmu gimana sop??? ❓

    *kaget baru berkunjung

    • 28 March 2012 at 15:56

      Masih ada. 🙂

  31. 28 March 2012 at 09:42

    kayak TomCat -____________-;

    • 28 March 2012 at 15:12

      Ini juga.. -___-‘a

    • 28 March 2012 at 15:54

      Bukaaaaaaan beda jauuh Mbaaak 😆

  32. 28 March 2012 at 10:31

    itu tomcat. *sotoy*

    • 28 March 2012 at 15:11

      Lah, banyak yang ngira tomcat..

      • 28 March 2012 at 15:52

        Iya, padahal bukan ya. 😛

    • 28 March 2012 at 15:54

      *sotoy* 😛 😛

  33. 78 Rusa
    28 March 2012 at 12:01

    Bagusnyaaa

    Kapan ya bisa moto sebagus ini 😀

    • 28 March 2012 at 15:53

      Cukup mudah, kok. 🙂

  34. 28 March 2012 at 15:10

    Sepupunya Tomcat barangkali? (eh, tomcat itu sejenis kumbang)

    • 28 March 2012 at 15:52

      Saya yakin bukan. 🙂

  35. 28 March 2012 at 16:13

    sangat bening. .
    bagus gambarnya kang. . 😉

    • 29 March 2012 at 16:37

      Makasih. 🙂

  36. 28 March 2012 at 16:43

    ajarin foto dong, Sop ; )

  37. 28 March 2012 at 19:05

    Warnanya memang seperti lebah, ya…

  38. 28 March 2012 at 23:18

    mirip lebah yg biasa hinggap dipenjual ikan disini

    • 29 March 2012 at 16:35

      Buat makanan ikan? ❓

  39. 28 March 2012 at 23:21

    Aku kok dadi inget tomcat @_@

    • 29 March 2012 at 08:49

      ….seperti kebanyakan orang…

  40. 29 March 2012 at 06:19

    Lebah tak bersengat kayaknya. Keren fotonya…kalah tuh Darwis.

    • 29 March 2012 at 08:31

      Iya, saya baru tahu ada lebah yang tak bersengat. 🙂

  41. 92 Tina Latief
    29 March 2012 at 07:53

    suka sop sama fotonya…

    • 29 March 2012 at 08:30

      Makasih… 😳

  42. 29 March 2012 at 09:06

    fotonya bagus bgt…detail…

  43. 29 March 2012 at 19:21

    Kalau menurut pengamatan saya sih itu bukan lebah, tapi lalat lebah atau lalat apung (hiverfly). Soalnya matanya besar & pingganya ga ramping. Kalau lebah atau tawon kan bagian pinggangnya ramping & matanya juga ga sebesar itu…

    • 30 March 2012 at 09:44

      Ooooooh benar juga, saya pernah baca ada yang namanya lalat bermotif lebah. 🙂

  44. 29 March 2012 at 19:22

    Ralat, maksudnya hoverfly 😆

  45. 29 March 2012 at 22:20

    sering liat, tp itu ga nyengat kok, cuman aja klo lewat depan dia, mesti dia muter2 di kepala dlu, baru pergi 😮

    • 30 March 2012 at 09:40

      Iya, dan warnanya bagus ya… 😳

  46. 31 March 2012 at 17:19

    waaahhh cantik!! 🙂

  47. 1 April 2012 at 13:10

    keyen sop fotonya…. jadi sudah terpecahkan kah nama ilmiah dari hewan ini? *halah* 😀

    sop, seems like you are kind of guy with a wide range of interests, arent u? 🙂

    • 5 April 2012 at 09:11

      Hmmmmm saya pengen mencoba segala sesuatu yang saya anggap menarik. 😀

  48. 103 wahyu asyari m
    3 April 2012 at 00:53

    itu burung sop. halah.
    ato laba2.

    • 5 April 2012 at 08:45

      Kalo laba-laba udah bersayap, saya bisa ketakutan setengah hidup…

  49. 3 April 2012 at 03:04

    aku pernah denger lalat yang bisa berkamuflase jadi mirip lebah. jadi mungkin ini adalah tomcat loreng. hloh! 😀

    • 5 April 2012 at 08:45

      Tomcat ‘kan tubuhnya panjang, ini nggak. 🙂
      Iya lho, saya juga pernah baca bahwa ada lalat yang warnanya kayak lebah. 🙂

  50. 3 April 2012 at 15:47

    lebahnyaa baguss, tapi gak pernah lihat jugaa.. 😀
    baru tau di sini ada lebah seperti ituu.. 🙂

    • 5 April 2012 at 08:37

      Saya aja ga tahu ini lebah atau bukan….

  51. 3 April 2012 at 21:40

    sekilas memang kayak lebah karena dari corak warnanya, tapi kalo di liat lagi ko malah kayak bagian dari lalat ya?? itu sih karena matanya yang mirip… 😀

    OH YA… ngomong2 agan hosting ma beli domain dimana? berapa total fee-nya?

    • 5 April 2012 at 08:54

      Eh iya lho, saya juga mikirnya lalat kalo lihat matanya.

      Saya gak hosting sendiri, Mas. Saya masih numpang di WordPress. Saya cuma beli domain via WP. 🙂

  52. 3 April 2012 at 23:08

    Wow .. hasil jepretannya keren amat Sop. Kalau foto titik2 air di atas daun sudah pernah belum? Saya suka sekali foto2 ‘daun yang basah’ …

    • 5 April 2012 at 08:48

      Sudah dong, Mbak ke photoblog saya dong.

  53. 4 April 2012 at 04:07

    Terlepas dari itu lebah atau bukan, foto kamu bagus banget Sop! Ajarin saya motret kayak gitu dong :))

    • 5 April 2012 at 08:46

      Gampang aja kok. Tinggal ada kesempatan alias momennya aja.

  54. 4 April 2012 at 08:30

    BAGUS banget 🙂

  55. 4 April 2012 at 14:42

    Asop fotonya bagus

    • 5 April 2012 at 08:44

      Iya dong, makasih.

  56. 7 April 2012 at 07:55

    Mungkinkah itu tomcat? haha *ngawur* :mrgreen:

    • 10 April 2012 at 22:20

      Ngawur tingkat dewa. 😆

  57. 120 lebahjakarta
    9 April 2012 at 22:15

    Buzzz Buzzz Buzzz
    lam kenal

    nice pic, kereeen. karena lebah yg di photo 😀

    Salam madu juga sengat

  58. 15 May 2012 at 22:18

    itu lebah beneran?? lucuuu 😀

    • 25 May 2012 at 10:04

      Bukan, itu sejenis lalat yang bercorak seperti lebah ternyata… 🙂

  59. 19 May 2012 at 06:55

    I love it! 😀

  60. 124 lovetiffa
    20 May 2012 at 06:26

    suka fotonya, bunganya cantik, hewannya jg cantik, gambarnya pun tajam

    • 25 May 2012 at 09:49

      Makasih atas tanggapan Mbak Tiffa 🙂

  61. 3 June 2012 at 09:39

    Apik le…:D

    • 10 June 2012 at 12:07

      Yoi Mbakyu…. 😀

  62. 11 June 2012 at 14:46

    itu kayanya robber flies deh…
    kecil lucu, tpi pemangsa serangga lainnya…
    (mungkin :p) tpi mirip, mungkin itu masih belia kali ya…
    hehehe… 😀

    • 12 June 2012 at 10:51

      Iya, setelah saya cari info, ternayta ada lalat yang memiliki warna motif mirip seperti lebah. 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: