[Foto] Sejenis Lebah?

Luar biasa, hewan yang mengesankan. 😳

Ini apa ya? Sejenis lebah? *klik saja gambar untuk melihat dalam ukuran lebih besar*

Lebah? Tapi… lebah kok nggak punya sengat di bagian belakangnya? ❓

Bukaan Diafragma: f/5.6
Panjang Fokal: 55mm
ISO: 900
Kecepatan Rana: 1/500 detik
Kamera: Nikon D5000

Laba-laba, kepik, belalang, atau kumbang, ingin saya foto! :mrgreen:

———————————————————————————————————————————————————————

Semua foto milik saya, hasil jepretan saya. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi oleh hak cipta, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

129 Comments

          1. hahhahahahaha
            kapan kau tidak aneh sop? hahahahhaa
            ohya, fiksimu keren mulu, kapan-kapan aku simpan/save, boleh ngga?

          2. Huahahha oh ya? Saya aneh terus ya? Saya anggap pujian. :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

            Makasih, sebuah pujian lagi. 😳 Boleh aja. Mau disempurnakan ama Yisha juga boleh, terus di-post lagi. 😀 *jangan lupa cantumkan nama saya juga* :mrgreen:

  1. Dihitung dong Mas Asop, jumlah sayapnya berapa, buku badannya berapa, sepalororaks atau tidak, buku-buku kakinya bagaimana, lalu cocokkan dengan daftar keluarga serangga. Bukankah begitu ilmu biologi kita saat SMA :).

    Reply

  2. photonya keren,
    badan seperti lebah, tetapi tak mempunyai sengat, aku bisa terbang, apakah aku? # pelajaran bahasa Indonesia anak kelas 2 SD.
    jawabannya: saya gak tau, tetapi pasti masuk jenis serangga 😀

    Reply

  3. lebah yang langsing :D, baguss fotonya

    nggak coba ajak tomcat buat jadi modelnya sop? kan dia lagi ngetop tu, hehehehe

    Reply

  4. Kalau menurut pengamatan saya sih itu bukan lebah, tapi lalat lebah atau lalat apung (hiverfly). Soalnya matanya besar & pingganya ga ramping. Kalau lebah atau tawon kan bagian pinggangnya ramping & matanya juga ga sebesar itu…

    Reply

  5. keyen sop fotonya…. jadi sudah terpecahkan kah nama ilmiah dari hewan ini? *halah* 😀

    sop, seems like you are kind of guy with a wide range of interests, arent u? 🙂

    Reply

    1. Tomcat ‘kan tubuhnya panjang, ini nggak. 🙂
      Iya lho, saya juga pernah baca bahwa ada lalat yang warnanya kayak lebah. 🙂

      Reply

  6. sekilas memang kayak lebah karena dari corak warnanya, tapi kalo di liat lagi ko malah kayak bagian dari lalat ya?? itu sih karena matanya yang mirip… 😀

    OH YA… ngomong2 agan hosting ma beli domain dimana? berapa total fee-nya?

    Reply

    1. Eh iya lho, saya juga mikirnya lalat kalo lihat matanya.

      Saya gak hosting sendiri, Mas. Saya masih numpang di WordPress. Saya cuma beli domain via WP. 🙂

      Reply

  7. Wow .. hasil jepretannya keren amat Sop. Kalau foto titik2 air di atas daun sudah pernah belum? Saya suka sekali foto2 ‘daun yang basah’ …

    Reply

  8. Buzzz Buzzz Buzzz
    lam kenal

    nice pic, kereeen. karena lebah yg di photo 😀

    Salam madu juga sengat

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s