UEFA Euro 2012: Jerman Akan Juara!

Saya tidak muluk-muluk saat menulis judul di atas. Sebagai pendukung Timnas Jerman, saya tentu akan mengharapkan hasil tersebut. Jerman akan juara tahun ini.

Siapa yang nggak senang, semalam (10/6) dini hari Jerman mengalahkan Portugal 1-0. Nggak apa-apa hanya dengan skor tipis, yang penting menang. :mrgreen: Kalau beberapa media cetak dan situs resmi UEFA memuji penampilan bek kanan Jerome Boateng yang mampu menahan Cristiano Ronaldo, saya malah terpesona dengan permainan Mats Hummels sang bek tengah. Pemain berumur 23 tahun tersebut menurut saya mampu bekerja sama dengan Badstuber di bagian tengah.

Awalnya saya sangsi, mampukah dia bermain dengan baik setelah saat uji coba melawan Swiss tanggal 26 mei lalu ia bermain kurang memuaskan. Saat melawan Swiss, Hummels tidak dipasangkan dengan Badstuber. Ia dipasang bersama Per Mertesacker di tengah. Hasilnya, Hummels memang mencetak satu gol saat itu, tapi ia juga mendapat kartu kuning, dan Jerman kalah 3-5 oleh Swiss. Hasil yang buruk bagi Jerman, itu adalah kemasukan 5 gol pertama semenjak tahun 2004 lalu saat kalah dari Rumania 5-1 di sebuah pertandingan persahabatan. 😦

Mats Hummels and Postiga

Mats Hummels (5), beradu dengan Helder Postiga

Tentu saja saya nggak melupakan jasa besar Boateng. Saya terkejut melihat penampilannya. Sepertinya dia bugar sekali saat itu. 😀  Meski saya melihat Boateng sempat beberapa kali dipermainkan oleh dribel Ronaldo, secara umum Boateng mampu menahan aliran operan dari Ronaldo. Salut untuk Boateng, ia mampu bermain baik sebagai bek kanan dan juga bek tengah (saat di klub Bayern Muenchen). 😉

Boateng and Ronaldo

Jerome Boateng (20) berusaha menjaga Ronaldo (7)

Saya berharap penampilan para pemain bertahan Jerman bisa terus membaik. 😳

Inilah Pemain Timnas Jerman untuk Euro 2012

Susunan pemain saat ini sedikit berbeda dengan susunan pemain yang pernah saya tampilkan di posting-an saya tanggal 13 desember tahun lalu. Cacau, Simon Rolfes, dan Christian Trasch tidak dipanggil. Jumlah pemain ada 23 orang, tiga orang kiper, tujuh orang pemain belakang, sebelas orang pemain tengah, dan dua orang pemain depan. Podolski bisa ditempatkan di depan ataupun di tengah.

No.
Kaos
Nama Pemain Tanggal Lahir Klub
Kiper
1 Manuel Neuer 27 Mar 1986 FC Bayern München
12 Tim Wiese 17 Des 1981 Werder Bremen
22 Ron-Robert Zieler 12 Feb 1989 Hannover 96
Pemain Bertahan
14 Holger Badstuber 13 Mar 1989 FC Bayern München
20 Jerome Boateng 03 Sept 1988 FC Bayern München
4 Benedikt Höwedes 29 Feb 1988 FC Schalke 04
5 Mats Hummels 16 Des 1988 Borussia Dortmund
17 Per Mertesacker 29 Sept 1984 FC Arsenal
3 Marcel Schmelzer 22 Jan 1988 Borussia Dortmund
16 Philipp Lahm 11 Nov 1983 FC Bayern München
Pemain Tengah
15 Lars Bender 27 Apr 1989 Bayer Leverkusen
19 Mario Götze 03 Jun 1992 Borussia Dortmund
6 Sami Khedira 04 Apr 1987 Real Madrid
18 Toni Kroos 04 Jan 1990 FC Bayern München
13 Thomas Müller 13 Sept 1989 FC Bayern München
10 Lukas Podolski 04 Jun 1985 FC Köln
8 Mesut Özil 15 Okt 1988 Real Madrid
21 Marco Reus 31 Mei 1989 Borussia Mönchengladbach
2 İlkay Gündoğan 24 Okt 1990 Borussia Dortmund
9 André Schürrle 06 Nov 1990 Bayer 04 Leverkusen
7 Bastian Schweinsteiger 1 Agu 1984 FC Bayern München
Pemain Depan
23 Mario Gomez 10 Jul 1985 FC Bayern München
11 Miroslav Klose 09 Jun 1978 Lazio
Sumber: Situs resmi DFB dan situs resmi timnas Jerman di Euro 2012

Para pemainnya muda-mudaaaaaaa! 😆

Berikut adalah foto-fotonya…

Saya sertakan foto masing-masing pemain, supaya narablog sekalian bisa tahu seperti apa tampang pemain Jerman. :mrgreen:

Urutan foto saya urutkan dari nomor punggung 1 hingga 23, dari kiri atas (1, Manuel Neuer) hingga paling bawah kanan (23, Mario Gomez). Silakan lihat susunan pemain di atas untuk melihat urutan nomor punggung.

Silakan klik gambar untuk melihat dalam ukuran yang lebih besar.

Sebagai Penutup….

Sekali lagi, Jerman akan jadi juara eropa tahun ini! 😀

******

Jadi, di Piala Eropa kali ini, negara mana yang narablog sekalian dukung? 😀

———————————————————————————————————————————————————–

Gambar-gambar di atas saya comot dari sini dan sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.

152 Comments

  1. aku tetep dukung inggris dong.. walaupun skuat dan pelatihnya miris banget lihatnya 😦 tapi tetep optimis kuda hitam jadi juara tahun ini 😉

    btw.. pemain german yg aku krnal cuma 4 deh.. yg lain asing bener euy.. hahaha

    Reply

  2. Horeee….aku dukung Jerman dan Belanda. Tapi semalam Belanda kalah. Hiks!
    Semoga Jerman juara. Kalau ndak juara aku dukung yang juara aja… 😀

    Reply

        1. Eits gak kebalik nih, Jerman bakal menendang Belanda sampe ke hamparan bunga tulip di dekat kincir angin… *apaan sih* 😆

          Reply

  3. hihihi… saya termasuk yg ga suka nonton bola,, tapi dikelilingi oleh orang yang suka nonton bola..

    yahh.. mau ga mau pasti denger2 berita bola…

    Reply

  4. bolamania.. saya suka yang pemainnya ganteng-ganteng tapi juga keren mainnya..
    tim mana itu??

    Reply

  5. Setuju!!! Jerman (insyaAllah) jadi juara Eropa tahun ini..
    sampe aku bela2in beli tivi loh biar ga ketinggalan aksi Jerman di piala eropa ini..
    jadi ya masak kalah lagi.. hahaha

    Reply

  6. Mas kaya teman-teman saya di kampus. Di sini juga banyak banget yang ndukung Jerman, hkeke :mrgreen: Saya sendiri punya tim jagoan, tapi ntar aja ah buat tulisan tentang merekanya 😛 Apapun…. Semoga Tim Terbaik yang menang!! 😀

    Reply

  7. enggeris juara… kalo gak perancis… itali juga boleh, belanda gak pa2 juga… nyang penting kagak jerman *weeekkkkkk 😛

    Reply

  8. Aku setujuuuuuu banget dengan postingan ini Sop, aku Piala dunia mengira mereka akan menang, tapi belum tapi paduan pemain muda, solid, dan kejeniusan Joachim Loew, kemenangan tinggal menunggu waktu saja ,kecuali dewi fortuna tidak berpihak pada mereka, Euro inilah saatnya pembuktian, aku melihat Muller mulai matang walaupun masih perlu dukungan Schwenny, Klose, dan kawan-kawan yang lebih senior, Ozil, Khedira mulai bersinar yaa…catatan buat Mario Gomez, rambut boleh sama klimis kayak Ronaldo walaupun level kegantengan dibawah Ronaldo tapi tingkat kegigihan dia diatas Ronaldo, salut buat dia!selain Boateng tentu saja Hummels ini, wah dia ini bakal jadi rebutan klub Eropa setelah ini, defender sejati…dinginnya itu loh mematikan pergerakan lawan, kalau Boateng agak sedikit emosian juga apalagi udah ketemu lawan lincah kayak Ronaldo agak ketar-ketir juga 🙂 yaa…kalo tidak Jerman, Perancis yaa…tapi Perancis kayaknya masih daftar tunggu…he…he…Spanyol…kans masih besar tapi jarang banget kan yang menang back to back, Piala Dunia ntar di Brazil aku sudah pasti dukung Argentina, kasihan Messi sudah berprestasi dimana-mana ngga pernah nyium Piala dunia 🙂

    Reply

  9. jerman menang dari pak boss ada makan2 gede ga yah ?! pan boss g orang jerman tulen wakakakaka 🙂 LOL~

    Reply

  10. aye kaga ngikutin bola… 😀 aye dukung timnas indo aje deh, ada gak??? heheh
    btw, itu pemainnya senyumnya pada miring2 gitu yee 😀

    Reply

  11. Kalau bicara masalah seputar soccer buat saya no comment aja mas. Dari dulu sampai sekarang tidak tahu kenapa saya tidak menyukai soccer. Mungkin kedengarannya aneh, karena mungkin setiap orang pasti menyukai yang namanya olahraga soccer. 🙂
    betewe silahkan diintip juga blog selir saya disini selirgue[dot]tk 😀

    Reply

    1. Iya juga sih, Wan, emang aneh kalo lelaki Indonesia gak suka sepakbola. :mrgreen: Tapi gak mengapa, toh selera orang beda2. Pokoke Iwan suka olahraga, itu udah bagus. 😀

      Reply

  12. Saya pendukung Jerman sejak Piala Dunia kemarin! Mainnya smooth, tapi paling suka lihat aksi Neuer, Ozil, dan Muller :))) #cetek hahahhahahah

    Reply

  13. saya juga dukung german sejak masa kejayaan om kesayangan saya KLOSE..
    hehehe..
    tapi saya punya bbrp tim jagoan lain yaitu inggris (karena byk bintang chelsea)..
    dan spanyol..

    ;))

    Reply

  14. wahhhh.. saya juga dukung german lohhh…
    pokoknya dari masa kejayaan OM KLOSE saya sudah suka german..
    ditambah sekarang ada ozil, podolski, muller, dan schweinsteiger..
    suka..suka..sukaaaaaa….

    hihihi…

    tapi saya juga punya tim jagoan lain..
    inggris, spanyol..
    😀

    Reply

  15. Asooppppp!!! kemana ajaaaa???
    akhirnya muncul jugaa *eh salah mungkin saya yang telat ke sininya*

    Saya pas nonton laga pertama jerman lawan portugal langsung inget “wah asop kemana yah, dia kan pendukung jerman” ehhh akhirnya kamu muncul juga 😀

    Semoga jagoan kita ini Juara ya Sop!! Pasti juara!! Deutchlands uber alles! *hormat grakk*

    Reply

  16. Amiiiiiiiiin, aku aku aku dukung jerman juga loh 😀
    sukanya Philipp Lahm :3
    Jerman itu mentalnya udah juara, aku sumpahin deh biar jadi juara euro beneran tahun ini 😀

    Reply

  17. Hmm, saya pilih yang mana ya? Pilih Jerman aja deh. Ya, gimana ga milih Jerman. Setiap hari teman sekantor saya selalu membicarakan Jerman, bahkan ada juga yang menceritakan kalau cinta pertamanya itu Lukas Podolski. Mabok Jerman deh di kantor 😆

    Reply

    1. Oke, jadi Om Necky pendukung Perancis nih? Oke, saya tunggu Perancis di final. Pasti seru. 😉 😉

      Eh tapi ingat, Perancis mesti ngalahin Spanyol dulu. 😉

      Reply

  18. jerman selalu menampilan penampilan memukau di setiap laga semacam ini
    tapi apa mungkin bisa juara lagi setelah pada perhelatan2 yang lalu jerman selalu tumbang di partai-partai pamungkas semacam semifinal hingga partai final

    saya tetep dukung prancis meskipun masih belum konsisten penampilannya

    Reply

    1. Perancis mengkhawatirkan, kalah dari Swedia. Ada apa dengan Perancis?? 😦 😦

      Jerman memang dulu dulu kalah di partai pamungkas. Hanya saja, sekarang mental mereka sudah semakin baik. Jerman akan juara tahun ini. 🙂

      Reply

  19. kombinasi bek ateng,mamat,bieber sama lahm mantap!

    utk gelandang ,pemain cadangan sehebat kross,reus,goetze,sule harus rela cuma menonton.

    margom dan klose sm mengerikannya.

    satu kata ,perfect!

    Reply

  20. sayang cewek ini ngga ngeblog lagi pas EURO 2012 andai dia masih ngeblog aku tiap hari pasti baca blog dia abis pertandingan postingannya keren dan lucu abiez dan dia penggemar Der Panzer juga cekidot :http://xnoxcluex.wordpress.com/2010/07/03/germany-i-will-never-doubt-again/
    http://xnoxcluex.wordpress.com/2010/06/27/germany-vs-england-germany-wins-4-1/
    http://xnoxcluex.wordpress.com/2010/07/11/so-this-is-it/
    dan yg ini postingan paling ajaib 😀 http://xnoxcluex.wordpress.com/2010/07/01/fernando-torres-gender-male/

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s