29
Jun
12

Jerman Kalah, Dukung Italia, dan Kodak DX7630

Rasanya sungguh menyesakkan dada. 😦 Ya, hari jumat ini sungguh menyesakkan dada. Pertama, saya nggak terbangun untuk menonton Jerman, dan kedua, adalah kekalahan Jerman. Rasanya bangun subuh ini saya nggak bersemangat ketika melihat situs livescore.com. Lagi-lagi, Jerman kalah melawan Italia di semifinal sama seperti di Piala Dunia 2006. Skor tipis 2-1. Hanya saja kali ini sedikit lebih baik, karena bukan kalah 2 gol tanpa balas. Sungguh menyesakkan. Menggelikan sekali kalah oleh Italia. 😦

Saya harus akui kehebatan Italia. Saya akui kebengalan Balotelli di lini depan. Tapi saya nggak bisa banyak bercerita di sini, karena saya nggak menonton pertandingannya. Saya akan mendukung Italia nanti di final, karena saya nggak mau Spanyol menang di tiga event besar berturut-turut. Setelah Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010, Spanyol tak boleh sampai memenangkan event tahun ini. Setidaknya saya ingin agar di Euro tahun ini Italia yang menang karena Italia telah mengalahkan Jerman.

Siapapun yang mengalahkan Jerman pantas jadi juara Euro 2012. :mrgreen:

Balotelli, nanti kamu harus menjebol gawang Spanyol, ya! 😀  Dan untuk Jerman, di Piala Dunia Brasil 2014 dan Euro 2016 Perancis nanti, kalian akan berjaya!  🙂

Kamera sebagai pelipur lara…

Alhamdulillah, kamera lama saya, Kodak EasyShare DX7630, sudah “sembuh” kembali. 😳  Dulu, sebelum kamera saya yang Nikon Coolpix L110, saya pakai Kodak DX7630 ini. Setelah sedikit kerusakan terjadi di bagian pengatur mode-nya, saya coba hubungi ke dealer resmi Kodak di Jakarta (karena memang yang bisa servis hanya di Jakarta). Ternyata prosesnya ribet, saya mesti mengirimkan kamera saya ke Jakarta sana. Saya nggak mau ambil risiko kamera nggak balik. Ya sudah, saya telantarkan Kodak itu. 😦

Sampai akhirnya ayah saya pulang ke Surabaya (dari Bandung) sekitar sebulan lalu, dan beliau membawa kamera saya ke tempat servis kamera di sebuah lokasi. Ternyata langsung bisa diperbaiki dan hanya memakan biaya sekitar 100ribu saja, nggak lebih dari 200ribu. 😀  Cepat pula prosesnya, hanya dua hari. Dan beberapa waktu lalu ayah saya kembali ke Bandung, beliau membawa kabar gembira, bahwa kamera saya sudah beres dan “sehat”. 😀  Bagaimana tidak senang? :mrgreen:

Kamera ini keluaran tahun 2007, jauh sebelum Kodak menyatakan diri bangkrut. Kamera dengan lensa Schneider-Kruznach ini menghasilkan maksimal gambar 6,1 megapiksel (2856×2142). Tak masalah ukuran gambar kecil segitu, justru ideal untuk sensor kamera digital yang berukuran kecil. Saya sendiri kaget, ternyata gambar yang dihasilkan tajam sekali, bahkan saya berani bilang lebih tajam gambar yang dihasilkan Kodak ini ketimbang Coolpix L110. *itulah akibat sensor kecil dipaksakan menghasilkan gambar berukuran besar*

Lensa kamera ini bisa 3x zoom, dengan fokal lensa 39-117mm. Bukaan lensa maksimal saat wide adalah f/2.8 dan saat tele f/4.8. Ada delapan mode pemotretan, dengan salah satunya adalah mode scene (SCN), terdapat 16 scene mode di dalamnya. Ada mode manual di Kodak ini, yang nggak dimiliki Coolpix L110 saya. 😀  Bisa mengatur bukaan lensa, kecepatan rana, dan ISO sesuka hati. 😳  Dengan keadaan begitu, saya bisa mengatur kecepatan rana hingga 64 detik dan saya bisa mendapat gambar yang baik sekali dalam keadaan gelap sekalipun. :mrgreen:  *tentunya pakai tripod*

Silakan simak review kamera ini di sini. 🙂  Berikut contoh gambar-gambar yang dihasilkan Kodak DX7630. Silakan klik gambar untuk lihat ukuran aslinya.

******

Masih sesak rasanya dada ini, melihat kenyataan Jerman kalah. Hati saya tetap Jerman. Tapi saya akan dengan besar hati mendukung Italia nanti di final. Alasannya simpel, tim yang berhasil mengalahkna Jerman berhak menjadi juara. Ditambah lagi, saya nggak mau melihat Spanyol sukses di tiga event besar berturut-turut (Euro 2008 dan Piala Dunia 2010). Jadi, saya harap Italia bisa mengalahkan Spanyol. :mrgreen:

Jerman akan berjaya di 2014 dan 2016!! 😀

Memori akan Rudi Voeller….

———————————————————————————————————————————————————————

Foto-foto oleh Kodak DX7630 adalah hasil jepretan saya sendiri. Foto Euro 2012 saya dapatkan dari situs resmi Euro 2012 dan juga dari sini. Foto wujud Kodak DX7630 saya dapatkan dari sini. Seluruh terbitan ini beserta gambar-gambarnya sangat dilindungi, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
Advertisements

113 Responses to “Jerman Kalah, Dukung Italia, dan Kodak DX7630”


  1. 29 June 2012 at 08:58

    Saya kira beli Kodak baru, padahal kan sudah ndak ada.

    Saya ndak nonton piala Eropa kecuali final nanti.

    • 29 June 2012 at 09:42

      Nggak dong Mas, masa’ beli baru, lha wong sudah ada kamera lama….

  2. 29 June 2012 at 09:03

    hikssssss….sauya jg sedih.melihat pertandingannya yang sebenarnya banyak kesempatan German untuk bisa mencetak gol,rasanya sedih skaligus gregetan :((

    • 29 June 2012 at 09:40

      Oh ya? Debby nonton ya, asik dong bisa mengkritisi… saya ga bangun tadi…

  3. 5 Pitshu
    29 June 2012 at 09:07

    huah enggak jadi deh acara makan2 klo jerman kalah wakakakaka 🙂

    • 29 June 2012 at 09:39

      Hiks…

  4. 29 June 2012 at 09:19

    Kalah dan menang adalah hal bisa dalam olahraga 🙂

    • 29 June 2012 at 09:38

      Tetap saja bagi suporter rasanya menyesakkan.

  5. 29 June 2012 at 09:20

    Ya sobat, Italy memang momok buat Jerman, mau bagaimana lagi…
    dan kebetulan saya juga suka tim Italy… 😀
    jadi ya…
    FORZA AZZURI!!

    • 29 June 2012 at 09:38

      Awas ya, Italia harus menang lawan Spanyol.

      • 29 June 2012 at 10:55

        HARUS Donk!!!
        hehehhhehe! 😀

        • 7 July 2012 at 22:41

          Toss dulu!

          • 7 July 2012 at 22:56

            kalah… 😦

  6. 29 June 2012 at 09:40

    aku juga sedih soop.. hiks..
    tapi emang itali maennya bagus sih.. om buffon juga keren banget.. makanya final nanti, walau om casillas lebih cakep tapi aku dukung itali aja ah.. hehhehe
    dan bener sop.. ga rela kalau spanyol menang 3 kali berturut2..
    semoga piala dunia dan euro berikutnya pemain2 Jerman lebih matang dan bisa menyabet gelar juara..

  7. 15 gandifauzi
    29 June 2012 at 09:41

    Pasti JERMAN berjaya, tapi saya dukung SPANYOL kalahkan ITALY, hahaha….

    Eh itu Act Figure Kamen Rider,,,, maauuuu,,, :mrgreen:

  8. 29 June 2012 at 10:05

    Nyesek…benar-benar nyesek, diawal Jerman udah nyerang bahkan satu serangan dimuka gawang Italia Pirlo handsball tp banyak ngga liat dari ulangan TV kelihatan dan Pirlo kelihatan mukanya gimana gitu, entah apa yg terjadi pd tim Jerman mereka main tdk seperti biasanya, Khedira dan Ozil ngga jalan, bek-bek Jerman yg tangguh dan kompak kayak keteteran, dan penyerang seakan tumpul, tapi buffon emang luar biasa dan spt yg kutakutkan mereka menyerang lebih dulu, membobol lebih dulu, dan bertahan total diakhirnya, sebenarnya taktik Italia itu sederhana. Tapi benar seperti Asop bilang yg mengalahkan jerman harus juara, bukannya aku suka Italia, tapi ngga bagus menjabat terlalu lama begitu juga juara. Terima kasih untuk squad Jerman 2012 dan Pelatih Jogi tersayang, kalian semua membuat EURO jadi tontonan menarik, so far sejauh ini hanya Jerman dan Portugal yang menyajikan pertandingan seru selain negara2 Skandinavia, selainnya asal menang saja. Tapi Jerman tetap menang kok, memenangkan hatiku…tsaaah! Ditunggu kiprahmu 2014 dan 2016, semoga aku masih bisa menyaksikanmu juara.

    Wuaaah, aku ngidam punya kamera seperti itu Sop, tapi aku ngga suka kamera yg gede2 maunya yg sebagus itu tp bentuknya mungil dan ringan bisa dimasukin ke tas

    • 7 July 2012 at 22:45

      Kesalahan Jerman adalah tidak menjaga Balotelli dengan dua orang pemain atau lebih. Lihat Spanyol, mereka mematikan Balotelli, dan akhirnya Balotelli gak bisa apa2. 😦

  9. 29 June 2012 at 10:57

    wah saya juga malah g nonton tapi g apa-apa karena saya memang menjagokan Italia, g tahu sih sebabnya pengen aja karena yang laen udah jagoin jerman he he

    • 7 July 2012 at 22:37

      Hehe, pengen lain dari yang lain ya.

  10. 29 June 2012 at 11:18

    Spanyol aja ah…. yg penting ada Alonso … ex Liverpool ….

    • 7 July 2012 at 22:36

      Wah wah, saya juga respek sama Alonso. Juga Torres. 😀

  11. 29 June 2012 at 11:35

    Nggak sempet nonton juga,nunggu siaran ulangnya aja 😀

    Italy mantap,bisa ngalahin Jerman yang selalu menang di pertandingan sebelumnya

    • 7 July 2012 at 22:33

      Pas siaran ulang saya malah di luar rumah…

  12. 29 June 2012 at 11:50

    Kok bisa sampe ketiduran itu loo?? Gak kerenn ihh Asop ihh.. :p

    Turut berduka ya Asop. Saya paham apa yang kamu rasakan *kok malah curhat???*. Tapi aku gak bisa dukung Italy, sekalipun mereka sudah mengalahkan England. Go Spain!!! 😀

    • 7 July 2012 at 22:32

      Maklum, orang sok sibuk ya kayak saya, baru tidur jam 12 padahal pengennya jam 3 bangun… >.<"

  13. 29 June 2012 at 12:09

    kang Asop nggak nonton ya. dari awal udah geregetan bgt gara2 gol balotelli 😦
    tapi emang itali maennya bagus banget 🙂
    sedih sih.. saya sampe lemes ikut ujian hari ini 😆
    tapi saya setuju sama kang Asop, “yang ngalahin jerman, pantas jadi juara. dukung itali!” :mrgreen:

    • 7 July 2012 at 22:31

      Sayangnya Italia diembat Spanyol…

  14. 29 June 2012 at 12:14

    hahahaha… memang kalo jadi pendukung klub/timnas sepakbola itu harus siap-siap nyesek aja…a

    • 7 July 2012 at 22:29

      Bang Goiq ndukung siapa?

  15. 29 June 2012 at 12:42

    kasian dede-dede uyu pemain Jerman. mereka sedih banget pastih…. *pukpuk*

    • 7 July 2012 at 22:28

      Sangat sedih.

  16. 29 June 2012 at 13:03

    ada sedang ada sedih ya dalam postingannya itulah hidup 🙂 ikutan seneng deh kameranya sudah sembuh

    • 7 July 2012 at 22:25

      Sisi positifnya, kamera saya udah sembuh.

  17. 29 June 2012 at 13:10

    tim idolaku memang Italia dan Jerman,. dan padahal mereka bisa ketemu di final ya, tapi karena Spanyol menang akhirnya gak jadi ya.

    • 7 July 2012 at 22:24

      Sebenarnya gak mungkin italia ketemu jerman di final. Nyatanya, Spanyol adalah musuh nyata.

      • 8 July 2012 at 21:47

        Italia kalah telak :’)

        • 11 August 2012 at 04:38

          Itulah anehnya. Kesal sekali rasanya melihat tim yang mengalahkan tim favorit kita dibantai habis oleh musuh bebuyutan.

          • 16 August 2012 at 20:43

            menyedihkan

  18. 39 titus id
    29 June 2012 at 15:39

    sayang sekali jerman gak bisa ke final, padahal belum sempet lihat aksinya 😦
    *nasib anak kos

    • 7 July 2012 at 22:22

      …gak ada tipi??

  19. 29 June 2012 at 15:53

    yang sabar kang, yg jelas saya gak setuju yang ngalahin jerman bakal jadi juara uero nanti, sebab saya dukung spanyole hehe 😀

    • 7 July 2012 at 22:19

      Nah, ini patut diselidiki, suka spanyol sejak dulu waktu masih lemah atau pas baru kuat tahun2 ini?

  20. 43 SaladineCode
    29 June 2012 at 16:53

    dua duanya sepakbola cantik dan indah ^^ forza italy

    • 7 July 2012 at 22:14

      Ini baru jawaban yang menyejukkan…

  21. 29 June 2012 at 17:34

    mau juga dong bang dibenerin kameranya :O kamera kodak easy shareku rusak juga 😥 tapi tukang servis kamera di bandung nyerah karena gag ada seri lcdnya. higs

    • 7 July 2012 at 22:12

      Lhoooooo kamu di Bandung?
      Tahu gini kamu diajak kopdaaaar!

      Nah, itu dia, coba deh ke Pasar Cikapundung, yang banyak elektroniknya, mungkin bisa. 🙂

  22. 47 Sobat Bercahaya
    29 June 2012 at 19:18

    Sop aku sebagai juventini aku bingung mau dukung italy atau spanyol. dari awal taruhan aku udah deal pegang spanyol jadi aku akan tetap pegang spanyol.
    eh ko asop udah posting padahal kan belum pasti menjadi suara tuh italy atau nanti mau posting lagi buat ngucapi kemenangan spanyol :))
    *puk puk sabar ya kawan* 🙂

    • 7 July 2012 at 22:49

      Lhooo saya pikir posting-nya boleh segera begitu tim Jerman saya kalah…

  23. 29 June 2012 at 20:43

    Wah, semoga aja Italia bisa menghentikan keserakahan Spanyol deh… hehe… 😛

    • 7 July 2012 at 22:49

      Iya nih, serakah gelar.

  24. 51 ¤ kurusetra
    29 June 2012 at 23:16

    hehe…
    Viva la Furia Roja!
    😀

    • 7 July 2012 at 22:47

      Deutschland Uber Allez! 😀

      • 53 ¤ kurusetra
        7 July 2012 at 22:51

        Jiahhh! fasis… 😀

        • 7 July 2012 at 23:18

          Hush monarki Spanyol diam saja… 😛

          • 55 ¤ kurusetra
            8 July 2012 at 07:31

            Saya berdiri di barisan anti monariki, kang. Cataluna!
            Dan anti fasisme pula 😀

          • 8 July 2012 at 16:43

            Cataluna? Hmmm situ pendukung Barcelona dong ya. 😉

  25. 30 June 2012 at 00:11

    kemaren saya nonton…. dan nggak tega pas liat muller nutup wajahnya…. *keknya nangis*…
    waaaaa :((

    • 1 July 2012 at 16:20

      Di kamar ganti, semuanya nangis lho, terutama sang kapten Philipp Lahm dan Thomas Müller 😥

      • 5 July 2012 at 23:15

        hwaaaaa….. masih nggak tegaaaaa…. mana ini italia ikut2an kalah pula :((

        • 7 July 2012 at 22:24

          Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

      • 7 July 2012 at 22:29

        Hiks…. yang menyakitkan, saya gak nonton pertandingannya… Tapi saya udah ngunduh videonya via torrent sih….

    • 7 July 2012 at 22:46

      Pastinya dia nangis, tuh kata Deny…

  26. 30 June 2012 at 07:27

    asop, laper 😦

    • 7 July 2012 at 22:44

      Yuk makan.

  27. 30 June 2012 at 19:15

    Forza Italia! 😀

    • 7 July 2012 at 22:33

      Deutschland uber allez! 😆

  28. 1 July 2012 at 09:05

    Thanks Balotelli udah mengalahkan tim favorit saya.
    Udah mitos kali ya klo Jerman ga bisa menang lawan Italia. 😦

    • 7 July 2012 at 22:31

      Bukan mitos, hanya kebetulan!

  29. 1 July 2012 at 16:18

    Masih nyesek Jerman kalah 😦
    Bener banget, Mas Asop. Siapapun yang bisa ngalahin Jerman, pantes jadi juaranya. Contohnya waktu Europameister 2008 dan Piala Dunia 2010, Spanyol kan menang karena mengalahkan Jerman.

    Saya emang kurang yakin dari awal Jerman bakal juara Europamesiter 2012 ini sejak pertandingan awalnya. Tapi saya yakin, Piala Dunia 2014 nanti Jerman akan masuk final. Pegang ucapan saya, kalo saya salah, iris kupingnya Mas Asop 😛

    • 7 July 2012 at 22:31

      Huahahahahaha Deny lucu deh, jangan telinga sayaaaa

  30. 1 July 2012 at 20:53

    spanyol harus menang 3 kali berturut-turut..
    saya mau liat fabregas, casillas, xavi nangis lagi kayak 2 tahun lalu krn terlalu gembira 🙂

    enak ya masih update piala eropa di blog. huhuhu udah ga sempet lg sekarang

    • 7 July 2012 at 22:27

      Sekarang Presyl dinas di mana?

  31. 2 July 2012 at 08:52

    Waks! Aku pernah lihat yang foto-foto Gundam itu, aku kirain fotonya pakai SLR loh, Sop. Emang bener ya, bagus-enggaknya sebuah foto itu tergantung fotografernya, hehe..

    • 7 July 2012 at 22:25

      Pernah lihat di mana, Mbak? Di fesbuk? 😀

      Nah, hanya kebetulan saja hasilnya bagus…

  32. 2 July 2012 at 13:08

    sayang sekali sop, saya sebagai pendukung berat Itali sedih bener, dibantai abis ama spanyol, 😦

    • 7 July 2012 at 22:23

      Sayang sekali Italia tak bisa menahan Spanyol…

  33. 2 July 2012 at 21:09

    Aaaaa idem, ngga terima banget jerman kalah. mood langsung ngga enak seharian 😐
    saya ngga mau banget dukung itali karna udah ngalahin jerman, tapi males juga dukung spanyol..
    Apaboleh buat lah spanyol yang menang..

    • 7 July 2012 at 22:16

      Iya, sama juga ya..

      Saya males ngapa2in pas hari jumat itu… untung saya udah “terbebas”…

  34. 2 July 2012 at 22:30

    assopp, jermaan kaalaah. hiks #meratapdisudutkamar

    • 7 July 2012 at 22:15

      Iya nih… 😦
      Rasanya nyesek banget pas pagi2 saya bangun…

  35. 3 July 2012 at 09:47

    hi sob, salam kenal….Sebagai Fans Gli Azzuri saya bangga banget Italy bs ngalahin Tim Sekuat Germany di semifinal, cuman sy rasa wktu itu sdh maksimal italy ngeluarin kemampuannya jadinya di final dah kehabisan bensin dan melempem di final. Sy yakin seandainya kekuatan Italy yg disemifinal lawan spanyol akan lain cerita…kalah menang gak jd soal asalkan tetap setia dan loyal dgn timnas idola kita..salam hangat dari makassar

    • 7 July 2012 at 22:47

      Hiks… mari, salah satu dari kita (italia atau jerman) mengalahkan Spanyol di PD 2014 atau Piala Eropa 2016 di Perancis.

  36. 3 July 2012 at 11:02

    finalnya saya malah ngga nonton kang,
    katanya spanyol yg juara yaa??

    • 7 July 2012 at 22:45

      Benar sekali…

  37. 3 July 2012 at 21:56

    Dan Italiapun kalah. Hiks hiks *free puk-puk buat pendukung Italia*

    • 7 July 2012 at 22:38

      Kami gak perlu di-pukpuk. Di Piala Dunia 2014 nanti, Spanyol akan tumbang oleh Jerman!

  38. 4 July 2012 at 05:29

    aku kok ga pernah ngerti bola tho yo..?
    kalo ada yang omongin bola langsung mendadak oon berjamaah

    aku juga baru beli kodak easyshare
    tapi kok kurang manteb ya?
    kelas kamera saku malah enakan sony

    • 7 July 2012 at 22:37

      Nah, itu kodak easyshare keluaran lama atau yang baru? Kalau yg baru saya gak tahu kualitasnya…

      Selera orang beda-beda. 🙂

  39. 4 July 2012 at 10:02

    Dan ternyata Italia kalah ya, Sop 😀
    Eh, selamat ya akhirnya lulus sarjana. aku tau dari blognya MamOlive…. 😀
    Sekarang saatnya meraih cita-cita yaaa…. (lho?)

    • 7 July 2012 at 22:34

      Huh, kok emoticon-nya seneng sih pas ngomongin italia kalah… pendukung spanyol nih…

      Hidup masih harus dinikmati nih, Mbak.

  40. 4 July 2012 at 19:34

    Satu2nya yang membuat tertarik,… kodak mu itu lho,…. soal piala itu biarlah dibawa Spain 🙂

  41. 4 July 2012 at 19:35

    Satu2nya yg menarik, kodak mu itu lho…. biarlah piala dibawa Spain 🙂

    • 7 July 2012 at 22:28

      Huaaaaaaaaaaa meskipun sy senang kamera saya sembuh, tapi tetep aja sedih mendominasi, Jerman kalaaaaah

  42. 5 July 2012 at 12:08

    Dan ternyata Spanyol yang menang…. yeah… :mrgreen:

    *pendukung Spanyol sejak awal*

    • 7 July 2012 at 22:27

      Beneran nih Mbak, sejak awal Spanyol masih lemah, atau baru ndukung Spanyol pas kuat akhir2 ini?

      • 8 July 2012 at 22:09

        Sejak awal, tapi sekedar suka aja, ga ngerti teknik dan semacamnya. *Penggemar cowo-cowo hispanik…. awwwww..*

        • 11 August 2012 at 04:35

          Ah, kalo udah soal gemar-menggemari cowok, saya berpindah tempat aja.

  43. 5 July 2012 at 23:25

    jerman memang bagus main nya cukup berhati-hati dan disiplin mencerminkan permainan sepak bola dimasa depan yang bersih

    • 7 July 2012 at 22:23

      Jerman di masa depan akan berjaya!

  44. 7 July 2012 at 15:04

    Balotelli nakal sih 😛

    • 7 July 2012 at 22:23

      Jangan salahkan dia, lebih banyak pemain Perancis yang keras kepala dan sulit diatur.

  45. 8 July 2012 at 07:45

    sayang italia trrlalu memalukan di final utk bs mengalahkan spanyol ~_~

    • 8 July 2012 at 20:30

      Spanyol yang terlalu kuat… 😦

  46. 104 Karina
    8 July 2012 at 18:03

    Yah sop, sayang banget itali harus kalah dari sanyol, dan 4-0 pula. Sakiiiit, deh sop, sakiiiiit. Masalahnya aku juga dukung itali, haha.

    • 8 July 2012 at 20:30

      Hiks… saya sakiiiiiit banget pas Jerman kalah. Nyeseeeeek!

  47. 13 July 2012 at 21:33

    Saya juga awalnya dukung Jerman. Tapi ya sudahlah. Apa mau dikata… ternyata mas Asop juga pendukung Jerman…

    btw mas, ini kenapa blognya jadi align left ya? ada ruang kosong di sisi kanan. Apa cuma di layar monitor saya aja?

    • 13 July 2012 at 21:40

      tes tes

    • 11 August 2012 at 04:33

      Hehe, baru tahu nih kalo saya pendukung Jerman?

      Oh ya? Di tempat saya normal2 aja lho. Kesalahan ada di mana ya?

  48. 109 eziie2208
    27 July 2012 at 03:26

    jerman kalah itu dah biasa, sulit juara ,,hehe

    • 10 August 2012 at 22:38

      Dan saya akan tetap mendukung mereka!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



%d bloggers like this: