06
Mar
14

Kembali yang Bukan Untuk Kembali

Hah! Sesuai dengan judul posting-an, ini—lagi-lagi—adalah posting-an perdana. Ya, posting-an perdana untuk yang kesekian kalinya. 😛 Sama sekali tidak membanggakan.

Chuunibyo 1

Rasanya seperti baru terbangun dari tidur yang sangat lama. Sebuah hibernasi, ketika lama nggak menulis di jagad blog bahkan hanya untuk “say hello” kepada para kawan narablog sekalian. Sedih dan rindu rasanya, melihat blog sendiri terbengkalai sekaligus melihat para narablog yang dari dulu hingga sekarang masih aktif posting. Makin kangen lagi untuk posting ketika melihat kawan narablog yang aktif ngeblog juga aktif di media sosial facebook, instagram, twitter, dan Path. 😀 Pikir saya, kok bisa ya ngeri begini, aktif di semua tempat. 😆

Yah, memang beda tempat dan beda kehidupan. Itu adalah kalimat penghiburan yang saya pikirkan sendiri. Tanpa ingin membuat alasan, saya pikir lagi, kok ya buat saya beberapa bulan terakhir ini sulit mencari waktu untuk bikin posting-an. Entah saya yang nggak pintar mengatur waktu atau memang waktunya yang benar-benar nggak ada. 😆 Tanpa saya sadari, energi dan waktu saya terkuras untuk kuliah yang sedang saya jalani. Satu-satunya hiburan saya beberapa bulan terakhir ini adalah media sosial dan musik. Saya semakin intens mendengarkan genre musik favorit saya, trance dan electronic dance music, hingga jazz yang sudah lama saya tinggalkan. Saya menyadari betapa luar biasanya kedua jenis genre musik tersebut, dan semakin menyukainya. Setelah meninggalkan blog (dan saya tak mau ini terjadi) saya juga aktif nge-tweet, posting status di facebook, hingga di Path, dan baru-baru ini Instagram. Media-media sosial itulah yang menjadi “wadah” saya berkreasi, mencurahkan pikiran—dan juga isi hati, mencari hiburan, dan meng-update kabar dari komunitas dan kawan-kawan sejawat. Bahkan untuk nonton ke bioskop saja sudah malas karena seringkali gak ada yang mau dan bisa diajak nonton.

Saya yakin saya masih suka menulis. Hanya saja, saya nggak mempublikasikannya di blog. Barangkali ada faktor kemalasan juga ya. Saya sendiri nggak yakin. :mrgreen: Saya rindu menulis dengan gaya saya seperti dulu lagi. Godaan media sosial seperti twitter, Path, dan Instagram membuat saya berpikir lagi kalau akan membuat posting-an. Apalagi saat ini saya lagi gandrung sama yang namanya Instagram. Rasanya seru juga posting foto di sana. 🙂 *yuk kunjungi akun instagram saya*

Jadi, mengapa saya beri judul posting-an seperti di atas? Karena ini hanyalah posting-an antara—selayaknya sebuah “laporan antara”, karena saya belum yakin bisa rutin update seperti masa kejayaan saya dulu, 3 hari sekali. 😆 Sebuah come back tetapi bukan come back yang sebenarnya. Niat belum dibulatkan untuk kembali, sedang menanti tujuan yang sebenarnya. *halah bahasanya*

Saya rindu ingin rutin posting lagi seperti dulu. Kalimat ini sudah saya katakan berulang kali di posting-an yang terhadulu ya. Sudah amat sering. Hanya saja pelaksanaannya yang kurang ajar sa’enake dhewe. 😆

Jadi, bagaimana kabar narablog sekalian?

———————————————————————————————————————————————————————

Gambar anime di awal diambil dari cuplikan anime “Chuunibyo demo Koi ga Shitai!” Seluruh terbitan ini sangat dilindungi oleh hak cipta, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
98 Responses to “Kembali yang Bukan Untuk Kembali”


  1. 6 March 2014 at 14:53

    Yah nasib blog saya sebelas dua belas sama sampeyan ini lah :mrgreen:

    • 6 March 2014 at 17:32

      Toss dulu Mas. 😆

      • 25 April 2014 at 20:39

        ikutan toss…eh gak jadi dink…udah ganti theme nih, harus lebih semangattt

        • 19 November 2015 at 11:38

          IYa jangan kayak saya yang males nulisnya keterusan 😦

      • 29 July 2016 at 17:05

        Tosss.

  2. 6 March 2014 at 14:54

    Haaaiii asop, selamat datang kembali. Selamat bangun dari tidur panjang. Mari kita sesaki dunia maya dengan belantara kata-kata

    • 6 March 2014 at 17:32

      Yap, semoga saya bisa bangun dengan benar dan sebenarnya mulai sekarang. 🙂

      • 16 April 2014 at 22:27

        ayuk gan! apalagi kalo rame blognya bisa didaftarkan ke wordads, dapat dollar loh

        • 19 November 2015 at 11:41

          Waw seriusan? :O

  3. 6 March 2014 at 15:05

    Semangat menulis nya naik turun ya mas asop, mungkn skrg lg turun. Tp harus coba utk bangkit lg…

    • 6 March 2014 at 17:30

      Lebih tepatnya bukan semangat nulis yg turun, tapi semangat untuk mempublikasikan tulisan. 😀

  4. 6 March 2014 at 16:03

    yaah sama gitu dweeh, sekarang nulisnya ilmiah dulu, mungkin abang juga begitu 😛 tapi memang betul sih, kadang2 nulis di blog tapi fotonya udah ada yang nongol di instagram rasanya gimana gituuuu hehhe bikin males

    • 6 March 2014 at 16:15

      Ilmiah itu maksudnya seperti nulis paper atau jurnal? 😀 tapi emang posting foto di instagram ternyata seru juga. :mrgreen:

  5. 6 March 2014 at 17:11

    Kekeke, rasanya aku juga udah lama banget ga aktif di blog. Kadang-kadang memang masih posting, tapi ya gitu, seperlunya aja. Padahal kan dulu apa-apa dibahas di blog ya, hahahaha. Aktif lagi ah. Aku follow IG-nya yaa Kang!

    PS: Ih kalo susah nyari temen nonton mah aku free 24/7 Kang! Secara pengangguran hahahahahiks.

    • 6 March 2014 at 17:29

      Hehe iya nih aku baru tahu nikmatnya ber-instagram. 😆

      Waaah, ayo nonton yuk kl gitu. Ada pilem bagus apa skrg? 😀

  6. 6 March 2014 at 18:50

    kabar baik Sop.. senang ada aktifitas di blog ini lagi

    • 6 March 2014 at 18:52

      Asik. 🙂 saya sering lihat notifikasi postingan baru dari Bang Goiq di fb tapi ga mampir… 😛

  7. 6 March 2014 at 20:05

    Ayo, rajin lagi nulis blognya. Semangat!

    • 6 March 2014 at 22:12

      Yoooosh semangaaat! 😎

  8. 6 March 2014 at 20:55

    Sama, gua juga akhir2 ini frekuensi ngeblog makin berkurang akibat kesibukan sehari-hari…
    Tapi ya, every once in a while masih berusaha menghasilkan tulisan yg berkualitas hehehe

    • 6 March 2014 at 22:11

      Euh, kalo tulisan Bang Keven sih pasti berkualitas. :mrgreen:

  9. 6 March 2014 at 21:17

    Ajaib sekali. Anda seperti menyuarakan isi hati saya 😀 Saya juga taun ini mulai aktif nulis setelah bertaun-taun tidak aktif. Mari kembali menulis.

    Salam kenal.

    • 6 March 2014 at 22:10

      Hahaha toss dulu. 😆
      Salam kenal. Yuk mari berusaha rajin posting lagi mulai sekarang. 😀

      • 7 March 2014 at 08:51

        Mari yuk. 🙂
        Toss ..

  10. 6 March 2014 at 21:41

    perdana di bulan maret ya Sop 🙂

    • 6 March 2014 at 22:11

      Perdana di tahun ini buat saya, Mbak. 😆

  11. 6 March 2014 at 22:29

    Hehehe. Welcome back Asop..
    Saya juga setelah vakum beberapa bulan akhirnya posting lagi.

    • 6 March 2014 at 22:31

      Masih mending, hanya beberapa bulan. Saya gak terhitung berapa lama. 😆
      Gimana ya kabar jagat blog? 😀

      • 6 March 2014 at 22:32

        Alhamdulillah baek.. hayuk dong kamu posting lagi.. rindu baca postingan kucing-kucing di sekitarmu 🙂 huehehe

        • 6 March 2014 at 22:34

          Alhamdulillah. 🙂
          Seneng rasanya ada narablog yg masih aktif.
          Iyap. Tungguin ya. Saya maunya blogwalking dulu baru posting lagi. Mungkin dua hari lagi. Sambil menyebarkan berita bahwa saya udah kembali. Huahaha 😆 itulah taktik saya. :mrgreen:

          • 6 March 2014 at 22:55

            Hahaha. Iyaaa.. ada notifnya kok kalo kamu posting. Hehehe. Semangkaaaa

          • 6 March 2014 at 23:02

            Habis BW ke banyak narablog, baru publish yg baru. :mrgreen:

  12. 6 March 2014 at 22:43

    Ayooo sop, aktif ngeblog lagi. Socmed itu memang suka menggoda :))

    • 6 March 2014 at 22:44

      Huhuhu kamu juga aktifnya di socmed kan? :mrgreen: *sotoy*

  13. 7 March 2014 at 14:55

    Aahh.. asop.. Aku yang malas ngeblog gini masih tetep bisa minimal satu sebulan yak.. Hahahaha..

    • 7 March 2014 at 15:19

      Jauh lebih baik Mbak Niee. 😆

  14. 7 March 2014 at 17:32

    akhirnya ketemu lagi di sini Sop ^__^

    • 8 March 2014 at 09:28

      Ketemu lagi. 🙂

  15. 8 March 2014 at 10:31

    Membaca komen-komen sebelumnya, sepertinya banyak yang serupa kondisinya dengan Mas Asop, termasuk saya juga, 😀
    Wes, pokoknya tetap berkarya positif ya mas, apapun medianya, 😀
    Semangaaatt… teeett teeetttt *niupterompah* eh salah *niupterompet*

    • 19 November 2015 at 11:54

      Buahahahaha 😆

  16. 9 March 2014 at 17:33

    tidak usah serutin dulu juga tidak apa, nanti malah bisa menjadi beban : -))) tapi, menurut saya aktivitas ngeblog nampaknya tersaingi semenjak kita ditawari banyak media sosial baru yang menarik dan unik -pengalaman.

    • 19 November 2015 at 11:53

      Betuuuuul banyak banget godaannya 😀

  17. 11 March 2014 at 23:12

    Udah lama banget nih nggak baca postingannya Bang Asop 😀
    Ditunggu cerita serunya 🙂

    • 19 November 2015 at 11:50

      Waaaaw… aku mau berkunjung ke kamu lagi ah dan kenalan lagi. Udah lupaaa hahahahaha 😆

  18. 17 March 2014 at 13:32

    Hmmm … hayo mari … setidaknya komen-komen dulu kalau gak nulis … ha ha ha

    • 19 November 2015 at 11:47

      Waaaah ini komen tahun berapa ya Pak baru saya balas sekarang hahahaha 😀

  19. 19 March 2014 at 09:28

    Wakakakakka semuanya udah pada ninggalin blog

    • 19 November 2015 at 11:45

      Elu dimana sekarang? 😀

  20. 21 March 2014 at 21:52

    hehehe…sama pas banget buka blog…#sambil mikir mau nulisa apaan.. Lalu Klik link teman-teman, klik Asop dan pembahasaannya pas banget sama kondisi…serrr ah lanjut nulis…

    • 19 November 2015 at 11:45

      Hahahaha yawudah sono lanjut nulis dulu 😆

  21. 30 March 2014 at 19:19

    Wuah, ternyata yang banyak fotonya itu yang ini toh instagramnya. Soalnya yang satu lagi, febriasop, isinya cuma satu foto. Jadi malas buat follow 😆

    • 19 November 2015 at 11:44

      Lu udah follow yang bener kan? 😀

  22. 1 April 2014 at 08:33

    absen
    lama nggak ke sini juga

    • 19 November 2015 at 11:44

      Udah lupa nih saya…. 😦

  23. 9 April 2014 at 11:44

    Kita setali lima uang kang. Aku juga baru bangkit dari kasur. Setelah tertidur lama. Blog udah bersarang laba-laba. Tombol “New Post” udah berkarat. Kacau.

    Beberapa kali bikin postingan ‘antara’ kyk gini. Janjinya mau kembali rajin update blog. Eh janji tinggal janji.
    Kuliah dan kesibukan manggung jadi alasan (btw, alasan yg terakhir itu fiktif)

    Untungnya karena suatu faktor, aku berhasil kembali ke jalur yang benar kang. Semua berubah setelah negara api menyerang. Aku kembali!

    😀

    btw, ini kali pertama aku kunjung ke blog kang asop, setelah sekian lama absen

    • 19 November 2015 at 11:43

      Ah ciieeee selamat yaaa yang udah Master 😀

  24. 11 April 2014 at 08:57

    Saya baru baca posting ini… hehe
    yang semangat untuk ngeblog lagi mas Asop ya 🙂

    • 19 November 2015 at 11:43

      Ciiieeee yang udah nikah 😀

      • 19 November 2015 at 12:00

        Ciyeeee pingin kan… 😛 hihi

        • 19 November 2015 at 12:13

          Iya laaah aku pengen hahahaha 😆

          • 19 November 2015 at 14:33

            Yooo ndang lhooo…
            ojok ditunda 😛

          • 19 November 2015 at 15:05

            Segera yaaaa 😛

  25. 63 Kurology
    12 April 2014 at 15:47

    sama masbro, saya terakhir posting pada bulan 8 tahun 2013, dan setelah sekian lama baru2 ini update blog lagi.

    Godaan media sosial seperti twitter, Path, dan Instagram membuat saya berpikir lagi kalau akan membuat posting-an

    iyeeesh, sosmed itu beneran distraktor kelas raja

    • 19 November 2015 at 11:42

      Wah ada Kuro… jujur saya udah lupa lho siapa Kuro…. Maap ye 😦 Akibat lama ga nongol di blogosphere….

  26. 12 April 2014 at 22:29

    akhirnya bisa lihat tulisan apdet dari mas asop lagi :))

    • 19 November 2015 at 11:42

      Akhirnya ya 😀 Sabar ya saya akan segera update lagi tulisan 😉

  27. 16 April 2014 at 14:01

    sama kang sama blog ku -__-

    • 19 November 2015 at 11:41

      Ngeri sekali. Hahahaha 😀

  28. 17 April 2014 at 16:13

    Saya suka sama quotenya “yah, memang beda tempat beda kehidupan” 😀
    keep blogging, saya tunggu update-an selanjutnya mas 🙂

    • 19 November 2015 at 11:40

      Sekarang saya udah update loh 😀

  29. 18 April 2014 at 00:11

    smaa nih, gue juga baru aja nongol lagi setelah 3 bulan ilang, bedanya gue gak pake postingan klarifikasi tapi langsung ilang begitu aja dan dateng ya dateng aja 😀 -_-

    • 19 November 2015 at 11:40

      Hahahaha apa gw juga gitu juga ya, datang ga dijemput pulang ga diantar 😆

  30. 23 April 2014 at 16:05

    waw..
    welcome back brother.. ^_^!

    • 19 November 2015 at 11:39

      Tengkyu bro

  31. 7 May 2014 at 09:31

    sama gan, kalo lagi malez posting bisa keterusan.

  32. 25 July 2014 at 10:18

    hai mas asop wah akhirnya muncul lagi..
    siap lah aku mau follow instanya deh 😆

    • 19 November 2015 at 11:37

      Bener ya kamu udah follow IG saya? 😀 😀

  33. 30 August 2014 at 16:11

    tulisan-tulisan lainnya ditunggu mas

    • 19 November 2015 at 11:37

      Yooooi 😀

  34. 22 September 2014 at 19:29

    Senasib dengan blog saya. Memang passion nulis lagi bokek nih hehe…

    • 19 November 2015 at 11:37

      Nanti saya coba mampir deh ke rumah Mas Alris ya 😀

  35. 2 November 2014 at 14:36

    Kita tunggu post selanjutnya sob..

    • 19 November 2015 at 11:34

      Tengkyu sob

  36. 9 November 2014 at 20:02

    halo mas Asep…wah lama juga ya vakum ngeblog..dan inipun postingan bulan maret ya…hehehe….berangsur2 aja mas…saya juga kadang nyimpen dulu di draft, hbs itu kalau bahannya sudah cukup, baru deh di publish.. :).

    • 9 November 2014 at 20:03

      Eh..mas Asop..maaf….hehehhe

    • 19 November 2015 at 11:34

      Hahahaha Asop jadi Asep, gapapa, udah sering kok. Asop nama yang gak lazim kalah tenar sama Asep dari sunda. 😆

  37. 10 November 2014 at 14:12

    wah,, ini postingan baru, msh tahun ini 2014 😆

    • 19 November 2015 at 11:21

      Sekarang saya udah kembali lho hahahaha 😀

  38. 26 March 2015 at 23:06

    Sop…. sudah 1 tahun lho. Ayo ngeblog maneh…….

    • 18 November 2015 at 21:53

      Sampun Mas, sampun mulai lagii aku. 😀

      • 18 November 2015 at 22:22

        web asopusitemus.com ki msh punyamu ga?

  39. 92 nanangrusmana
    7 September 2015 at 10:41

    waaahhhh nasib yg sama dialami juga rupanya….:) sekarang saya mulai mencintai arti ngeblog setelah fb dan lainnya dirasa kurang bermanfaat… back to basic 🙂

    • 18 November 2015 at 21:51

      Saya udah kangen banget sama dunia blog. Saya nyoba balik, dan ternyata memang nagih. 😀

      • 94 nanangrusmana
        19 November 2015 at 03:35

        🙂

  40. 30 October 2015 at 14:51

    Ayo, ngeblog lagi 😀

    • 18 November 2015 at 21:49

      Makasih atas dukungannya, dan sekarang saya udah ngeblog lagiiii Hahahaha 😀


Leave a Reply

Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 973 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



