18
Nov
15

Selamat Datang Kembali!

Waaah… rumah ini sudah penuh sarang laba-laba. 😀 Coba bayangkan, saking lamanya saya tinggalkan, rumah saya ini sampai pindah alamat. Seakan-akan bangunannya tetap sama, tetapi dipindahkan oleh pihak yang berwajib karena saya nggak melaksanakan kewajiban saya. Apalagi penyebabnya kalau bukan soal mbayar biaya perpanjangan domain di wordpress. Rasanya eman banget ngeluarin duit buat bayar domain tapi nggak pernah update. Makanya, sejak dua tahun lalu kalau nggak salah, saya kembali ke domain gratisan (setelah sebelumnya saya pakai asopusitemus.com).

Saya kangen sekali dengan teman-teman narablog. Saya sudah ketinggalan banyak sekali kabar dari narablog sekalian. Ada yang dulu antara tahun 2009 dan 2012 (ketika saya masih aktif blogwalking) yang masih sendiri, masih jomblo, masih alay dan lebay, sekarang sudah menikah (banyak sekali) dan sudah dewasa. 😆 Saya lihat posting-annya sudah “dewasa” dan gaya menulisnya berubah. Ada yang sudah punya anak lagi, dan ada yang sekarang sudah melanglang buana ke negeri seberang. Luar biasa keren kalian semua. 🙂

vlcsnap-2015-09-24-08h48m10s207

Kemana aja selama ini, Sop?

Selama beberapa tahun ini (hey, lihat saja kapan saya terakhir kali posting sesuatu) saya masih disibukkan kuliah S2 dan ditambah sedikit pekerjaan freelance dari dosen maupun teman. Rasanya dengan segala aktivitas itu, saya menjadi malas untuk berkutat dengan blog. Ya, saya akui saya malas menulis di blog ini. Dan akhirnya saya pun menyesal. Saya menyesal karena saya jadi melupakan sesuatu yang dulu pernah menjadi penyemangat saya dalam hidup, sesuatu yang dulu pernah menjadi penyemangat dalam menjalani kehidupan sosial, dan sesuatu yang pernah membantu saya mendapatkan teman-teman baru. 😦 Blog dan blogosphere dulu itu pernah menjadi dunia saya. Tetapi malah saya tinggalkan. Huffffttt~~~

Tapi ya sudahlah, saya nggak menyesal lagi kok. Pokoknya, sekarang saya sudah kembali. 🙂

Tetapi kamu nggak hilang dari ranah maya ‘kan, Sop?

Ohohoho, tentu saja saya nggak hilang sepenuhnya dari dunia maya. Tuh lihat di widget samping, saya masih aktif di Instagram dan Twitter. Tapi, hey, lihat itu di sebelah kanan. Saking lamanya nggak saya sentuh, masih nongol saja akun plurk dan formspring saya. Memangnya sekarang masih ada yang pakai Plurk dan Formspring? 😆  Nanti deh dua widget itu akan saya singkirkan. 😀

Selama ini saya malah kesengsem sama Instagram dan Twitter. Saya nggak pernah meninggalkan hobi fotografi saya (sayangnya blog foto saya di sana sudah lama sekali nggak tersentuh), dan media seperti Instagram-lah yang menjadi alat untuk menyalurkan itu. Hehe, tetapi memang harus diakui, akhir-akhir ini Instagram malah jadi media saya untuk pamer hobi. Ada prangko, diecast mobil-mobilan, lego, buku, dan kura-kura peliharaan saya. 🙂

Akun Twitter juga masih sama, sejak dulu sampai sekarang hanya saya pakai untuk cuap-cuap soal genre musik favorit saya, yaitu musik trance. 🙂 Jadi, kalau narablog sekalian ada yang tertarik atau suka juga dengan salah satu cabang genre EDM (Electronic Dance Music) ini, yuk mari kita diskusi. :mrgreen:

Tampilan IG Asop

Tampilan Twitter Asop

Ada satu kesusahan yang saya alami…

Saya sudah lama nggak ngubek-ngubek dasbor wordpress. Oleh karena itu, saya harus membiasakan diri lagi sama tampilan dalamnya. Terlebih lagi ada metode baru yang lebih asik buat bikin posting-an. Tapi bukan hanya itu persoalan yang saya alami. Persoalan itu adalah semua tautan (link) ke blog saya yang ada di semua posting-an saya sebelum ini jadi “mati” semua gara-gara saya nggak memperpanjang langganan domain blog saya. Jadi asopusitemus.com sudah nggak ada lagi. Semua tautan posting-an yang masih mengarah ke asopusitemus.com jadi dead link atau broken link istilahnya. Semua tautan tersebut tidak otomatis berubah menjadi “asopusitemus.wordpress.com/bla-bla-bla”. Memperbaikinya harus satu-satu. Bayangkan kalau ada lebih dari sepuluh tautan dalam satu posting-an yang saya gunakan. Ffffffuuuuuu capek deh memperbaikinya…. 😦

Tapi Nggak Apa-apa, semua harus dinikmati…

Betul. Yaaah dinikmati aja semua proses ini. Hahahaha 😆 Semoga dengan ini saya bisa rutin ngeblog lagi.

Jadi, bagaimana kabar narablog sekalian?

———————————————————————————————————————————————————————

Seluruh terbitan ini sangat dilindungi oleh hak cipta, jadi sertakan alamat tautan dan nama pemilik blog jika ingin menggunakan sebagian ataupun seluruh bagian terbitan ini.
91 Responses to “Selamat Datang Kembali!”


  1. 18 November 2015 at 10:51

    Ejiyeh asik Asop udah married 😉

    • 18 November 2015 at 21:42

      Waduh Mbak iki rek, kok iso mikir aku wis kawin. 😆

      • 18 November 2015 at 22:12

        Lho durung ta? Aku td baca postingan blogmu, suer lo, aku kirain km nulis klo km skrg udah nikah. Qiqiqi. Maap ya Sop. Salah baca brati….

        • 18 November 2015 at 22:16

          Oraaa Mbak, endi buktine? Durung. Dongakno yoo hahahaha 😀

          • 18 November 2015 at 22:30

            Owalah siwer tenan toh aku hahaha…. Ya bismillah, smoga dimudahkan menuju pelaminan yaa

          • 19 November 2015 at 11:28

            Wah ini dia aku suka sekali komennya MBak, hahahaha aamiin 😉

          • 21 November 2015 at 19:57

            Sama mbak, saya pikir Asop sudah menikah. Foto perempuan di Twitter tersebut, asumsi saya adalah istri atau pacar Asop.

          • 21 November 2015 at 22:07

            Hihihihi iyaa maapkan saya kalo membuat kesalahpahaman. 😆

  2. 18 November 2015 at 10:52

    Selamat datang kembali kang Asop, ditunggu posting2 menarik selanjutnya.. 😀

    • 18 November 2015 at 21:42

      Yaaaay, masih ingat saya kan? 😀

      • 19 November 2015 at 10:36

        emm… siapa ya.. *mikir* 😀

        • 19 November 2015 at 11:26

          Hmmmmm 😉

  3. 18 November 2015 at 11:03

    Selamat datang kembali, Sop..

    • 18 November 2015 at 21:42

      Tengkyuuu Lung 😀

  4. 18 November 2015 at 11:22

    selamat datang kembali,,,
    jadi udah lulus dan ambil S2 sekrang,,,

    • 18 November 2015 at 21:42

      Lhooo aku udah lulus S1 sejak dulu hehehe 😀 Yang belom aku tinggal nikah nih. 😉

      • 19 November 2015 at 14:17

        wah ngasih peluang tuh bagi yang jomblo, 🙂

        • 19 November 2015 at 15:04

          Ya ya ya silakan aja 😆

          • 21 November 2015 at 19:59

            S2 nya sudah lulus?

          • 21 November 2015 at 22:07

            Alhamdulillah syudaaaah XD

  5. 18 November 2015 at 11:45

    yeay! selamat datang kembali. 😀 ditunggu postingan keseruannya, sop 😀

    • 18 November 2015 at 21:41

      Aku masih butuh waktu buat memulihkan energi menulisku… hehehe 😀

  6. 18 November 2015 at 13:16

    Halo asooopp. Aku datang kembali juga. Hahahaha. Ini aku bukan lagi si Niee anak gaol sekota pontianak. Tapi si niee emak si K 😆

    • 18 November 2015 at 21:40

      Waaaaah Mbak Irniii udah berapa umur anaknya? 🙂

      • 19 November 2015 at 09:48

        Udah mau 2 tahun sop 😆

        • 19 November 2015 at 11:27

          Bentar lagi mau playgrup. 😀

          • 19 November 2015 at 11:31

            Tahun 2017 lah baru dimasukin playgroup 😆

          • 19 November 2015 at 12:14

            Kalo gitu PAUD aja. 😀

          • 19 November 2015 at 13:37

            Aku gak mau masukin paud. Gak jelas isinya. Hahahahahahahaha

          • 19 November 2015 at 15:04

            Oooh, okay, jangan dimasukin PAUD kalo gitu. Tugas emaknya ya buat ngajarin K. 😆

  7. 18 November 2015 at 13:56

    Welcome back. Semoga postingan berikutnya gak harus menunggu sampe November 2016. Hehehe

    • 18 November 2015 at 16:21

      Eh, ada Om Brad 😀

      • 18 November 2015 at 21:27

        Udah lama ga ketemu yaaa Mbak 😀

        • 19 November 2015 at 14:13

          Ahahahaha

          • 19 November 2015 at 15:03

            Hehehehe 😀

    • 18 November 2015 at 21:40

      Waduh saya ketawa sekaligus tertohok hahahaha 😀

  8. 18 November 2015 at 13:59

    welkambek mas hehe

    • 18 November 2015 at 21:39

      Tengkyuuu Bang 😀

  9. 39 Nchie Hanie
    18 November 2015 at 14:58

    halo..halo..halo….asop si anak bungsu yg sekarang tak lagi bungsu.
    Alhamdllh aku sehat sehat aja, biasa up n down ngeblog selalu ada.
    pokoke cemunguut eeaa!!

    hayuuuu kopdaar!!

    • 20 November 2015 at 10:55

      Loalaaaaah komen Teh Nchie masuk ke spam hahahaha 😀

      Aku tetap semangat kok Teh. Hehehehe :mrgreen:
      Hayuuu ketemuaaaan 🙂

  10. 41 Nchie Hanie
    18 November 2015 at 14:58

    oyaa
    selamat dataang asooop

    • 20 November 2015 at 10:55

      Yaaaaaaay!! ^^

  11. 18 November 2015 at 15:18

    Welcome back, Kak. Eh skrg sudah menikah yaa.. 😀

    • 18 November 2015 at 21:39

      Waaaah belooom hahaha 😀

      Doakan yaaah hihihi

  12. 18 November 2015 at 15:35

    Wih welcome welcome

    • 18 November 2015 at 21:28

      Tengkyu tengkyu 😀

  13. 18 November 2015 at 16:22

    Selamat datang, selamat datang…

    • 18 November 2015 at 21:28

      Bantu saya supaya saya rajin lagi ya Mbak 😉

  14. 18 November 2015 at 17:32

    Agak ga percaya asop ngeblog lagi, hehe.

    • 18 November 2015 at 21:27

      Akan gue buktikan. 😆

  15. 18 November 2015 at 19:50

    Welcome back!! 😀

    • 18 November 2015 at 21:27

      Hehehe tengkyuuuu brooo 😀

  16. 18 November 2015 at 22:24

    berarti mending yen pasang link url pakai yg wordpress yo?
    njagani suatu saat nanti lali ngga bayar domain

    • 19 November 2015 at 11:31

      Iya bisa dibilang begitu. Soalnya kalo nulisnya pake wordpress.com dia otomatis akan ke URL yang baru. Tapi ada downside-nya, dalam soal SEO, itu percuma jadinya Mas. Nggak akan naik2.

  17. 18 November 2015 at 22:27

    Welcome back om hehehe

    • 19 November 2015 at 11:30

      Wah aku udah jadi Om ya sekarang hahahaha 😀 😀

  18. 19 November 2015 at 11:17

    Selamat datang Asop :))
    Jiahhh saya malah udah lupa kalau url blog kamu itu sebenarnya .com 😀

    Iya yah, kangen WB jaman dulu. Kangen begadang ramerame di grup, ngopi ala dunia maya dengan satpam WBnya si uncle Lozz. Sekarang postingan di WB cepat tenggelam euy, banyak yg share link. Yah bagus juga sih, berarti pada rajin ngeblog semua hihihi…

    Semoga bisa semangat ngeblog lagi ya, Asop 🙂 Ditunggu postingan selanjutnya 😉

    • 19 November 2015 at 11:25

      Nah itu dia, saya kangen dengan masa lalu itu. Hahahaha 😀 Sekarang pada dimana dan apa ya aktivitasnya? Penasaran euy ama kabar narablog semua. 😀

      Ini awalnya URL blog saya kan asopusitemus.com. Karena nggak saya perpanjang lagi, jadi balik deh ke wordpress.com. Tapi akibatnya semua link yang pernah saya taro di postingan2 saya sebelumnya ga berubah tetep di asopusitemus.com. Dulu saya inget kalo di ilmu SEO, itu namanya dead link. Bisa menurunkan kualitas sebuah page atau situs kalau banyak dead link-nya 😦

  19. 19 November 2015 at 14:21

    Nah, sekali nulis banyak yang datang komen. Selamat nulis lagi di gratisan ini, hehehe…
    Dimana-mana memang yang gratisan itu enak, apa2 ada yang ngurus, 🙂

    • 19 November 2015 at 15:05

      Betul sekali hahahaha enakan yang gratis ya. Mestinya cara berpikir saya itu ga usah repot2 ya. Masih ada yang gratis kok mbayar. Hahaha 😆

  20. 19 November 2015 at 14:32

    Welcome kakak…. 😀
    jangan ngilang lagi ya..

    • 19 November 2015 at 15:05

      Insyaallah nggak ngilang lagiiii :mrgreen:

  21. 63 0mali
    19 November 2015 at 21:06

    Numpang blogwalking dan salam kenal mas

    • 19 November 2015 at 23:10

      Monggooo 😀 Salam kenaaaal! 🙂

  22. 20 November 2015 at 01:29

    Klik reader lalu ada postingan baru dari Asop! Selamat datang kembalii..jauh2lah dr hiatus.. :mrgreen:

    • 20 November 2015 at 10:51

      Hehehehe aku juga ga mau lama2 hiatus lagi. Bosen! 😀

  23. 67 nanangrusmana
    20 November 2015 at 11:25

    aihhhh bener bener BLOGER sejati…. perlu share info ni bagaimana bisa jalan semuanya ? Web Interiornya juga keren… ( bagi ilmunya bro.. 🙂 )

    • 20 November 2015 at 12:42

      Waaah siapa yang blogger sejati Mas? 😆 Aku juga mau jadi blogger sejati, yaitu blogger yang terus menulis sampai akhir hayatnya. 😀

      • 69 nanangrusmana
        20 November 2015 at 21:10

        nah itu diaaa…….hahaha….saya doakan ya

        • 20 November 2015 at 21:39

          Aamiin hahaha 😀

  24. 20 November 2015 at 11:48

    Selamat datang kembali Asop !. Jauh sebelum saya ikutan nge-blog, saya udah sering ngikutin blog Asop. Eh pas saya bergabung di wp, Asop-nya malah hiatus. Senang Asop kembali lagi. Sering-sering nulis ya Asop 😀

    • 20 November 2015 at 12:45

      Waaaaaah ternyata gitu tooh 🙂 Saya jadi malu nih berhenti ngeblog beberapa tahun. Huhuhu 😎

  25. 73 Kang Darsono
    20 November 2015 at 13:02

    salam kenal..and welkambek… hehehe…

  26. 20 November 2015 at 17:41

    Welcome back Sop!!

    Kemarin aku sempat kaget sewaktu ke alamat asopusitemus.com karena menjadi masuk ke semacam website arsitektur/disain interior gitu, haha. Aku pikir “Apa Asop beralih haluan ke dunia arsitektur/disain interior ya?”, hahaha 😆 . Ternyata ini toh penyebabnya 😛 .

    Anyway, aktif ngeblog lagi yaa 😀

    • 20 November 2015 at 21:43

      Iyaaa Bang, itu blog sekarang udah entah milik siapa. Tahu2 isinya gitu. :mrgreen:

  27. 20 November 2015 at 23:04

    Hei, bang Asop, welcome back, semoga nyaman kembali di rumah lamanya 🙂

    • 21 November 2015 at 08:53

      Hehehe tengkyuuuu 😀

      Saya masih betah di sini dan semoga bisa terus berkarya dari rumah ini. 🙂

  28. 26 November 2015 at 14:16

    Selamat ngeblog lagi mas. Mudah2an saya gak kaya mas, meninggalkan blog sekian lama 😛 😛 😛

    • 26 November 2015 at 22:31

      Aamiin. Jangan sampe deh kamu hiatus lama kayak saya. 😆

  29. 2 December 2015 at 10:35

    Ayo semangat ngeblog lagi hehehe

    • 2 December 2015 at 21:22

      Syudaaaah Bang hahaha 😀

  30. 6 December 2015 at 18:34

    wuaah, selamat datang kembali~
    seru ya temen-temen blogger udah pada sukses jadi suami/istri, ayah/ibu
    kalau saya yang hiatus selama setahun kayanya udah pada lupa sama blog saya, haha
    ayoo rajin lagi menulis

    • 7 December 2015 at 10:05

      Hehehe makanya itu Mbak, mari kita bangun persaudaraan dari dunia per-blog-an. 🙂 😀

  31. 14 December 2015 at 14:58

    Finally yah Kak… (Sebenernya udah baca postingan ini bbrp hari lalu komennya baru sekarang)

    • 15 December 2015 at 20:31

      Haiyaaaaah sekarang giliran aku yang main ke blogmu 😆

      • 16 December 2015 at 08:02

        Kamu kan duluu pernah mampir blog aku yang satunya hahaha

        • 20 December 2015 at 13:32

          Blogmu yang satunya apaaa aku lupaaaa 😆

          • 22 December 2015 at 10:57

            lol. happyandshiny di wp.

  32. 89 Dini Febia
    5 January 2016 at 09:22

    Semoga makin rajin ngeblog, hhehe. 😀

    • 6 January 2016 at 20:23

      Aamiin! Hehehe XD


Leave a Reply

Si Empunya Blog

Siapa saya? Monggo lihat halaman "Tentang Saia..." di atas. Tinggal klik! Mau meninggalkan jejak? Monggo klik halaman "Tinggalkan jejak..." di atas. Jangan lupa, nikmatilah hidup ini. ^_^

Hubungi saya di jejaring sosial

Kadang-kadang di blog ini saya menggunakan emoticon Parampaa. Silakan datang ke blog Bang Ova di sini. Dapatkan emoticon-nya di sini. HAJAR!!

Masukkan e-mail Anda di sini kalo mau dapet pemberitahuan postingan baru saya via e-mail

Join 972 other followers

Powered by FeedBurner

Saya sedang membaca ini


Tulisan Saya Berdasarkan Bulan

Arsip Tulisan

Ups, maap, kalau mau melihat arsip semua tulisan saya, lihat halaman di atas ya, yang "Arsip Tulisan" itu lho....

TIPS!

Kalo tulisan di blog saia ini terlalu kecil, monggo diperbesar. Untuk pengguna windows, tahan [Ctrl] sambil di-scroll mouse tengah. Untuk pengguna Mac, tahan [Cmd] dan tekan [+] atau [-].

Ga nyambung sih ini, bukan promosi, tapi kalo mau browser Safari, donlot di sini.

Blogroll: By Name


Abed Saragih "disave" |
Abi Harestya dan Bidadarinya |
Abu Aufa |
Abu Bakar "Bchree" |
Abu Ghalib |
Achmad Edi Goenawan |
Achoey El Harris |
Ade Kurniawati |
Adi Surya Pamungkas "bacelzone" |
Fan Adie Keputran |
Adya Ari Respati "abstractdoodle" |
Afra Afifah |
Ageng Indra |
Agry Pramita |
Agung Budidoyo |
Agung Firmansyah |
Agung Hasyim |
Agung Rangga "Popnote" |
Agung Yansusan Sudarwin |
Agustantyono |
Agyl Ardi Rahmadi |
Ahmad Musyrifin |
Akhmad Fauzi |
Alfi Syukrina |
Alid Abdul |
An Fatwa "Siho" |
Andi Nugraha |
Andi Sakab |
Andhika |
Andreas A. Marwadi |
Andrew Paladie |
Andrik Prastiyono |
Andyan |
Angga "SERBA BEBAS" |
Angga Dwinovantyo |
Anies Anggara |
Anindita |
Anistri |
Anita Rosalina |
Anto "Kaget" |
Anyes Fransisca |
Are 3DRumah |
Ari Artanto "Cah Gaul" |
Ari Muhardian "Tunsa" |
Ariana Yunita |
Arief Hartawan |
Arif "Bangkoor" Kurnia |
Arif Nurrahman |
Arif Sudharno Putro |
Ariyanti "Sauskecap" |
Arnolegsa Maupasha |
Arundati R.A. |
Aruni Yasmin Azizah |
Aryes Novianto |
Asep Saiba |
Asrul Sani |
Atha "kepompong" |
Aul Howler |
Awalul Hanafiyah "Masyhury" |
Baha Andes |
Baiq Fevy Wahyulana |
Bernadine Hendrietta |
Betania G. Rusmayasari |
Big Zaman |
Budi Nurhikmat |
Budi Prastyo "Kimbut" |
Calvin Sidjaja "Republik Babi" |
Cempaka Ariyanti |
Chocky Sihombing |
Citra "ceetrul" Hapsari |
Dadi Huang |
Danar Astuti Dewirini |
Daniel Hendrianto |
Daniel Maulana |
Deady Rizky |
Dede A. Hidayat |
Deny Marisa |
Depriyansyah Ramadhan "Iamcahbagus" |
Desita Hanafiah |
Destiana |
Desy Arista Y. |
Dewi Puspitasari |
Dewisri Sudjia "Desudija-DSK" |
Dhanika Budhi |
Dhewi Buana |
Dhimas Nugraha |
Didot Halim |
Dina Aprilia |
Dismas |
Ditya Pandu |
Doni Ibrahim |
Edda Nainay |
Efinda Putri |
Eko Ghesi Bardiyanto |
Elfa Silfiana |
Ella "Brokoli Keju" |
Erick Azof |
Erika Paraminda |
Erlin Fitriyanti |
Evan Ramdan |
Evet Hestara |
Fadhilatul Muharram |
Fahmi Nuriman |
Faisal Afif Alhamdi |
Faiza "MIDWIFE'S NOTES" |
Fandy Sutanto |
Fanny Azzuhra |
Fatra Duwipa |
Febe Fernita |
Felicia |
Ferry Irawan Kartasasmita "makhluk lemah" |
Fier "Pelancong Nekad" |
Fikri "Blue Zone" |
Fira "Fiya" |
Fitri Melinda |
Fitriyani |
Galih Gumilang "Gege House" |
Galuh Ristyanto |
Ghani Arasyid |
Gilang F. Pratama "Babiblog" |
Gitta Valencia |
Gugun "idebagusku.com" |
Gusti Ramli |
Hanif Ilham |
Hanny Aryunda Herman |
Hendrawan Rosyihan |
Hera Prahanisa |
Herni Bunga |
Herry "negeribocah" |
I Gede Adhitya Wisnu Wardhana |
Husfani A. Putri |
Ibnu Fajar "Ikky" |
Ilham JR |
Inge "Cyberdreamer" |
Intan Permata Kunci Marga |
Iqmal |
Irfan Andi|
Isdiyanto |
Ivan Prakasa |
Januar Nur Hidayanto "Yayanbanget" |
Jasmine Aulia |
Joko Santoso |
Joko Setiawan |
Juhayat Priatna |
Julianus Ginting |
Kang Ian . info |
Kang Ian . com |
Karina Utami Dewi |
Khalid Abdullah |
Khalifatun Nisa |
Kuchiki Rukia |
Lailaturrahmi Sienvisgirl Amitokugawa |
Lambertus Wahyu Hermawan |
Lerryant K. |
Lina Sophy |
Lucky DC |
Maghfiraa Alva |
Marchei |
Mario Sumampow |
Mas Ardi |
Mas Bair |
Mas Yudasta |
Mikhael Tobing |
Mirwanda |
Miswar Rasyid |
Mochammad AHAO |
Mohamad Husin |
Muhammad Abdul Azis |
Muhammad Hamka Ibrahim |
Muhammad Ihfazhillah |
Muhammad Riyan |
Muhammad Saiful Alam |
Muhammad Zakariah |
Nadia Fadhilah Riza |
Nanang Rusmana |
Nandini R.A. |
Necky Effendi |
Ninda Rahadi |
Nindy Ika Pratiwi |
Novina Erwiningsih |
Nur Azizah |
Nuri |
Perwira Aria Saputra |
Pipin Pramudia |
Pratita Kusuma |
Puji Lestari |
Pungky "PHIA" Widhiasari |
Putri Chairina |
Qori Qonita |
Radinal Maruddani |
Rahad Adjarsusilo |
Rahmat Hidayat |
Randi Rahmat |
Rasyida |
Regina |
Reisha Humaira |
Rie "Cerita Rie" |
Richie Lanover |
Rif'atul Mahmudah |
Rina Sari |
Rini Andriani "Athamiri" |
Riza Saputra |
Rizki "Hitam Putih Jingga" |
Rizki Akbar Maulana |
Ronie "Ravaelz" |
Rowman |
Rudi Wahyudi |
Ruri Octaviani |
Saipuddin Ar |
Septirani Chairunnisa Kamal |
Shafiqah Adia Treest |
Silvi Mustikawati |
Surya "Javanes" Pradhana |
Tasya Myanti |
Thyar |
Tiffany Victoria "Tiffa" |
T I W I |
Tony Koes "Macsize" |
Triana Frida Astary |
Triyani Fajriutami |
Uka Fahrurosid |
Ummu El Nurien</a. |
Upik "Pemburu Konstruksi Makna" |
Wahyu Asyari Muntaha |
Wahyu Nurudin |
Wahyu Putra Perdana |
Wendy Achmmad |
Widyan Fakhrul Arifin |
Wien Wisma |
Wildan Lazuardi |
Wiwin Siswanty |
Wiwing Fathonah Pratiwi |
Yori Yuliandra |
Yuli Anggeraini |
Zuli Taufik |

I’m a Liverpudlian!



